Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

14 February 2014

Novel | Separate Beds (Milikmu seutuhnya) - LaVyrle Spencer

Separate Beds
Semuanya dimulai pada suatu malam. Suatu malam yang tak terduga. Malam ketika dua orang dari dunia berbeda. Terikat untuk selamanya.

Clay forrester adalah mahasiswa jurusan hukum yang tampan, sementara Catherine adalah mahasiswi serius dan kutu buku - dua orang yang tak mungkin bisa bersatu. Namun, malam itu adalah pengecualian. Dibawah temaram bulan dan bintang-bintang dan ditemani sebotol anggur, kedua akhirnya menghabiskan sisa hari itu bersama.


Itulah yang kemudian terjadi pada Clay dan Catherine. Beberapa bulan setelahnya Saat itu, Clay mendapati Catherine bersama keluarganya berada di rumah orangtua Clay. 
  Mereka menuntut pertanggungjawaban Clay atas bayi yang sedang dikandung Catherine. Karena alasan nama baik keluarga, keduanya pun terpaksa menikah dan menjalani hidup baru sebagai pasangan suami-istri.

Meski masih belum mempercayai semua yang terjadi, akhirnya Clay dan Catherine mencapai sebuah kesepakatan. Mereka akan menikah demi reputasi masing-masing dan setelahnya semuanya berjalan sesuai rencana, perceraian menanti mereka. Baik Clay maupun Catherine sama-sama tak menginginkan pernikahan ini. 

Sayangnya, yang terjadi kemudian tidaklah semudah saat mereka mengucapkan kesepakatan itu. Tanpa mereka sadar, benih-benih cinta itu telah hadir dan menyusup di dalam hati masing-masing. Catherine yang menyadarinya sejak awal sengaja tidak mengungkapkannya. Ia malah merelakan Clay pergi dari sisinya.

*****


Separate Beds sebuah novel karya LaVyrle Spencer yang mengisahkan tentang rumitnya sebuah hubungan rumah tangga yang terjadi tanpa perencanaan. Di awali dengan percintaan yang terjadi dalam satu malam, mereka akhirnya harus bersepakat untuk menikah. 

Namun, cinta tidak akan diam begitu saja. Cinta menunjukkan kekuatannya di saat mereka harus berpisah, dan mungkin bisa saya katakan kata2 dalam setiap bacaan terlihat sangat dewasa dan penuh dengan emosi, dan juga banyak hal-hal menarik disini yang bisa saya ambil sebagai pelajaran. 

Untuk tahun yang terjadi pada novel tersebut, apabila ada remaja yang hamil, disana ada sebuah rumah yang bisa dikatakan rumah untuk remaja-remaja hamil yang tidak mempunyai suami. Selain itu, penggunaan kata-katanya juga sangat frontal, jadi kalau bisa sih yang baca di atas usia 20 tahun keatas yaaa... Karena ada cerita yang mempraktekkan hubungan antara suami dan istri. 
 
Sisi positif yang bisa aku ambil dari novel ini sih adalah sebenci apapun kita sama orang, kalau cinta sudah bekerja menghadirkan rasa dihati, apa mau dikata. Adamya kehangatan dan kekuatan cinta membuat semua permasalahan yang dialami oleh orang-orang akan lebih mudah dihadapi. Seperti yang orang tua bilang, kalau ada masalah selesaikanlah dengan logika dan juga hati. Kalau hanya salah satu saja, ga akan membuat permasalahan itu selesai dengan sempurna. 

Sisi negatifnya sih banyak yaaa. Penasaran kan jadinya?
Baca aja yuk. This novel is perfect, two thumbs up deh ^^ 

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...