Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

14 June 2015

Blog Tour - Awaiting You | Ask Author : Nadya Prayudhi


image1.JPG


Haloha semua..


Hmm.. Balik lagi ketemu aku disini. Jangan bosan-bosan yaa, Peek A Book's Lovers. Setelah sedikitnya 3 kali mereview buku-buku terbitan Stiletto Book, finally, for the first time, aku punya kesempatan untuk jadi Host Blog Tour kali ini. Dan juga setelah melalui perjuangan yang sedikit panjang, akhirnya aku berkesempatan untuk melakukan interview sama Mba Nadya Prayudhi dalam novel terbarunya Awaiting You.

Ada yang penasaran sama Mba Nadya? Atau ada yang belum kenal sama sekali sama beliau? Mba Nadya ini selain sebagai penulis juga sebagai creative director /copywriter/ translator freelance. Wow, cukup banyak juga yaa pekerjaan beliau. 

Oke, penasaran kan tentunya dengan chit-chat bersama Mba Nadya Prayudhi? Let's peek the interview


Here we go..

Hai, mba Nadya. Karena baru baca karya mba yang ini dan belum baca yang sebelumnya, jadi aku asumsikan karya mba yang sebelumnya romance juga yaa, mba. Mba Nadya, biasanya ide cerita 2 novel mba itu dari mana sih? Apa alasan yang special gitu kenapa ide cerita novel terbaru mba ini temanya tentang kehilangan?
Sebenarnya, aku nggak mengkhususkan diri ke romance. Aku sukanya bikin novel yang lebih ke suspense. Makanya, yang ini tentang kehilangan. Kalo novel pertama tentang wanita psycho dan pembunuhan tak sengaja.

Wahh.. Tema yang diambil agak-agak ngeri juga yaa, mba. Nggak yakin deh sanggup baca yang pertama. Alamat bisa nggak tidur hehe.. Yang ini aja udah gregetan setengah mati sama Sam. Oke, lanjut yaa, mba. Ada tantangan tertentu nggak, mba, dalam menulis cerita ini dibandingkan yang sebelumnya? O iya, apakah sebelumnya ada riset terlebih dahulu untuk menulis cerita ini, mungkin?

Riset pasti selalu ada. Kalau tantangan khusus novel ini ngga terlalu susah dibandingkan novel sebelumnya sih. 

Tantangannya kalau boleh tahu apa aja sih, mba? Terus risetnya itu gimana? Ehm, mba Nadya, aku kan suka penasaran nih sama penulis-penulis novel, mumpung gitu bisa nanya langsung. Apakah di novel terbaru mba ini ada pengalaman pribadi / kisah nyata yang mendasari cerita ini atau murni dari imajinasi aja, mba?

Kisah pengalam pribadi selalu ada tapi porsinya beda-beda. Di Awaiting You mungkin hanya sekitar 30%. Di novel pertama bisa sampai 50%. Nama-nama tokoh pun kebanyakan memakai nama teman, saudara, keluarga. Biar yang baca merasa happy sih, "wah ada gue di novelnya Nadya". Walau ceritanya sama sekali ngga tentang orang tersebut. Kalau lokasi kejadian, kayak di Hongkong itu dipilih karena memang pernah kesana jadi nggak salah-salah lagi menyebut tempat, suasananya kayak apa, dll. Apalagi yaa yang bisa diceritain tentang proses Awaiting You ini? Hmm.. 

Apa aja, mba. Ak malah seneng bisa tahu sneak & peaknya sebelum jadi novel. Always kepoooo..

Setiap kali orang baca novelku, aku pingin mereka bisa ketawa sedih, nangis, marah sekaligus. Sebagai bahan, hal-hal yang menarik terjadi di sekitarku, kutulis di notes dalam handphone. Sebagai contekan kalau nulis novel lagi.

Nah, ini yang terakhir yaa, mba. Rencananya untuk novel selanjutnya apakah akan mencoba gaya dan tema baru selain suspense, misalnya? Seperti teenlit, detektif, romance yang happy ending gitu, mba?

Iyaaa.. Ini lagi dalam proses menulis chicklit. Dan dengan target pembaca lebih muda. Anak SMA - kuliahan.

Oke deh, mba. Ditunggu novel selanjutnya yaa. Semoga dan berharap happy ending yaa, mba.. Hehe.. Sukses selalu yaa, mba Nadya. Makasih banyak, mba, udah meluangkan waktu untuk bisa chit-chat sedikit sama aku.

Wow.. Asik banget, yes, chit-chat sama mba Nadya. Jadi, ngga sabar nih pingin baca novel mba Nadya selanjutnya. 

Terima kasih banyak yaa, mba Nadya, sudah mau meluangkan sedikit waktunya buat bisa chit-chat sama aku dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari aku. Semoga kita bisa makin akrab, dan semoga juga aku bisa jadi salah satu tokoh dalam cerita mba yaa *uhuk, keselek*.

Finally, kelar juga interview aku sama mba Nadya. Setelah ini, jangan kemana-mana yaa. Masih ada review Awaiting You yang akan tayang besok siang jam 13.00 dan juga Giveaway AY yang pastinya sudah kalian, Peek A Book's Lovers nantikan. So, stay tune di peekthebook.blogspot.com yaa.

Oh iya.. Bakalan ada kuis juga lho di twitternya mba Nadya yang berhadiah oke punya. So, jangan lupa yaa follow twitternya mba Nadya (twitterku juga boleh lho difollow), dan kepoin apa sih kuisnya. 

***

> 18 Juni - 20 Juni 2015 : Rany Dwi http://mizukeume.blogspot.com/

Rangkaian Blog Tour Awaiting You ini diikuti oleh 2 blogger buku, dimana akan ada giveaway masing-masing 2 buah buku Awaiting You untuk para pembaca setia 2 blog buku ini. Langsung saja, mampir ke blog buku tersebut, siapa tau keberuntungan ada di pihakmu, dear

***
                                         
nadya prayudhi
Tentang Penulis :

NADYA PRAYUDHI

Penulis ini adalah seorang istri dan ibu 3 anak, creative director/copywriter/translator freelance, penggemar travelling, movie buff, dan seorang pengusaha : Babylicious Babysofa, Lusi's Swedish Meatballs & es potong Singapura, yang saking sibuknya terkadang membuat hidupnya gegap gempita. 
Namun, kehebohan hidupnya inilah yang selalu menginspirasi dia dalam bercerita. Awaiting You merupakan novel keduanya setelah U-turn yang terbit tahun 2012.

Sapa Nadya di : nadisnky@gmail.com, atau ikuti celotehannya di Twitter : @nadinsky.

2 comments:

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...