Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 June 2015

Review Novel | My Fiancee is A Secret Agent - Mayya Adnan

https://pbs.twimg.com/media/CEcmN3YUUAAoCV1.jpg Judul Buku : My Fiancee is A Secret Agent
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020265155

And the synopsis..

Radisti Putri Mahesa, seorang desainer muda yang berbakat, cantik, menarik, dan juga cerdas. Ia adalah satu-satunya anak perempuan di keluarga Mahesa, sebuah keluarga yang berpengaruh di Indonesia. Tak heran jika sikapnya terkadang manja dan sangat jail. Tetapi di balik kehidupan keluarganya yang bahagia dan karier desainernya yang cemerlang, ia mempunyai kehidupan lain yang tidak diketahui siapa pun termasuk keluarganya. Kehidupan yang tak pernah disangka-sangka….

Paundra Pratama Danubrata adalah putra kedua dari keluarga terpandang, keluarga Danubrata. Dia memiliki wajah yang tampan, pintar dan berwibawa. Sikapnya yang sangat mandiri membuat dirinya tidak suka terhadap semua perempuan manja. 


Ketika keduanya dipertemukan melalui pertemuan yang tidak disengaja, apakah mereka akan saling cocok satu sama lain? Atau mungkin lebih dari itu?


Here we go.. 

Ngapain malu? Dia mencintai gue apa adanya kok 

Radisti adalah seorang desainer dengan segudang kesibukan. Tapi, tak seorang pun menyangka jika dia memiliki pekerjaan yang teramat sangat rahasia, hingga keluarganya tak ada satu pun yang mengetahui. Seorang agen intelijen. Weits, bukan sembarang agen dong yaa. Ketika sedang berada di bandara, tanpa sengaja handphonenya tertukar dengan seorang pria, Pratama. Melalui asistennya, handphone Radisti akhirnya kembali kepada Radisti.

Nggak ada yang istimewa sih, standar aja, yang penting baik, pengertian dan mandiri, sama aku nggak suka perempuan manja

Tanpa Radisiti ketahui jika dirinya ternyata sudah dijodohkan oleh kedua orang tuanya. Dengan putra kawan baik mereka, Paundra. Radisti tentu saja menolak mentah-mentah, dikarenakan dia sedang dekat dengan Pratama, yang tanpa dia sadari jika Pratama itu adalah Paundra. Kedekatannya dengan Restu menjadikan tanda tanya besar di dalam benak saudara-saudaranya. Apakah Radisti memiliki hubungan istimewa dengan Restu?

Radisti, yang setelah mengetahui bahwa Paundra adalah Pratama yang sedang dekat dengannya dan mampu membuat hatinya berdebar kencang, merasa kecewa, dan merasa dibohongi. Awalnya dia ingin membatalkan pertunangan antara mereka berdua, tapi akhirnya dia menerimanya dan pertunangan tetap berlangsung. 

Hal apa yang bisa membuat kita lebih bahagia selain menikmati hari bersama orang-orang tercinta?

Memang terlalu banyak kebetulan yang seolah menakdirkan kami bertemu. Padahal aku memang sengaja datang untuk menjemputnya. Ah, mungkin ini namanya jodoh 
 

Orang tua Paundra akhirnya sepakat untuk menunda pernikahan mereka berdua. Dan setelah itu, Radisti kemudian tiba-tiba menghilang. Betapa kagetnya Radisti tatkala mengetahui jika sosok-sosok tak terduga yang selama ini tak pernah dia ketahui sebelumnya ada bersamanya di tempat pelatihan agen. Lalu apakah yang akan terjadi selanjutnya pada hubungan mereka berdua, Radisti dan Paundra?

Damn!! My fiancee is a secret agent and she's so hot  

Cinta itu tak bisa dipaksakan

Jujur, sebenarnya Peek A Book suka banget dengan ide ceritanya. Unik dan keren abis. Baca cerita ini pertama kali di wattpad, dan dibaca berulang-ulang hingga kemudian hapal di luar kepala setiap adegannya. Namun, sayang beribu sayang, eksekusinya kurang nendang, jadi terkesan flat banget. 

She's adorable and I love her

Apa yang lebih menyakitkan saat kita mencintai seseorang selain daripada diabaikan?

Konfliknya kurang begitu greget banget sih. Hanya berputar pada permasalahan hati antara Radisti dan Paundra. Kehadiran Restu dan Olla yang seharusnya bisa menjadi bumbu dalam cerita mereka, akhirnya hanya sekedar lewat begitu saja. Tapi, suka sama epilognya, dimana konflik akhirnya ada Dara disana. Weits, smart abis ini penulis, menempatkan boom konfliknya di akhir. 

Peek A Book suka dengan karakter Paundra yang dewasa, cuteable, dan smart. Bagaimana caranya dia bisa memberikan kesan yang baik dimata Radisti dan keluarganya. Paundra sampai rela melakukan Boys Days Out bersama saudara-saudara Radisti demi memenangkan hati Radisti. Ditambah dengan gaya pertemuan antara Paundra dan Radisti yang kesannya tak sengaja, that's very smart action

Dear Radisti,

They say when you are missing someone that they are probably feeling the same, but I don't think it's possible for you to miss me as much as I'm missing you right now.  

With Love, 
Paundra A Pratama 

Jalinan persaudaraan di antara keluarga Mahesa benar-benar asyik banget. Benar-benar gambaran keluarga bahagia. Dan mungkin seharusnya kehidupan keluarga Mahesa ini ditampilkan sedikit di dalam cerita agar menambah bumbu sedap di dalam kisah Radisti dan Paundra. Apalagi jalinan persaudaraan antara kwartet, Radisti - Raditya - Pradipta - Dimas benar-benar terjalin akrab dan erat banget *berasa ingat teletubbies, berpelukan*.

Terkesan dengan Radisti dan job desk dia sebagai agen intelijen *harus ditulis komplit biar nggak disangka agen gas atau agen koran*. Radisti yang pintar dalam hal menganalisa dan mengamati benar-benar dituliskan dengan apik oleh penulis. Hanya saja, sayang, kurang begitu greget diceritakan mengenai tugas dia di lapangan. Bagaimana sebenarnya aksinya kalau di lapangan. 

I'm happy if you're happy, Princess

But, worth it lah. Kamu memang layak untuk diperjuangkan

Penggambaran karakter di cerita ini sudah cukup sempurna. Tidak terkesan mencolok sekali perbedaannya. Radisti terlahir dari keluarga terpandang, begitu juga dengan Paundra. Belum lagi fisik Radisti dan Paundra beserta saudara-saudaranya digambarkan dengan cantik, menarik, ganteng, memiliki wawasan yang luas serta karier yang cemerlang. Walaupun begitu, Radisti juga memiliki kekurangan, sering galau dan cemburu. Sedangkan Paundra dia kurang peka akan perasaan Radisti, keinginan Radisti.

I love you, aku tahu akan tidak mudah menjalani hidup dengan kamu, tapi aku akan berusaha memberi kamu yang terbaik

Apalah arti sebuah panggilan? I love you, too, Mr. Pratama 

Tebak-tebakan yuk, siapa karakter Peek A Book? Yup, Paundra alias Pratama. Dibalik sikap yang selalu dia tunjukkan sempurna, he's very humble. Apalagi kalau berhubungan dengan Radisti, jangan ditanya. Dia rela melakukan apapun itu, termasuk tertidur di depan rumah Radisti semalam suntuk. Dia bahkan rela menghadapi ploncoan dari saudara kembar Radisti, Raditya. Setidaknya dia tau jika menyukai seseorang berarti dia juga harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan keluarganya, saudara-saudaranya, bahkan dengan teman-temannya. Percaya deh, menikahi seseorang itu berarti dia juga menikahi orang-orang yang dekat dengan pasangannya. Karakter Paundra sungguh amat sangat dewasa sebagai seorang pria.

Cinta sejati bukan mencari kesempurnaan tetapi mengubah yang ada menjadi sempurna. Dan ia yakin bersama Radisti mereka akan mencoba mewujudkannya

Mungkin benar bahwa kita tak akan tahu apabila jodoh kita sudah tiba. Jodoh adalah ketentuan Tuhan. Kita sebagai manusisa hanya berusaha namun kepastiannya hanya Ia yang tahu. Jodoh pasti bertemu.. dan waktulah yang akan menjawab apakah ia adalah orang yang benar tercipta untukmu? 


2 comments:

  1. Hngggg... To the point aja ya.

    Reviewnya jujur saja malah bikin gak punya bayangan tentang novel ini. Iya sih maksudnya bagus biar jadi ciri khas gitu, tapi aku malah gak kepengen beli novelnya setelah baca review ini saja. Satu-satunya petunjuk cerita novel ini adalah sinopsisnya. Padahal aku mau tahu, reaksi yang kamu rasakan saat baca buku ini. Gak harus kamu menceritakan isi bukunya kok sampai selesai, tapi coba ceritakan apa yang kamu rasakan saat baca buku ini. Entah senang, kesal, gregetan atau apapunlah itu. Tujuan kita menjadi book blogger kan seperti itu, membantu pembaca untuk membeli suatu buku yang baik sekaligus membantu penulisnya secara tidak langsung untuk mempromosikan bukunya.

    Duh maaf komennya pedas, aku emang gini orangnya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba..

      Jujur aja nih, mba.. Aku agak kaget sama komentarnya mba..

      Tapi, kalau boleh saran sih, coba deh mba baca review bukuku yang lain.. Gaya reviewku memang seperti ini, nggak sama seperti yang lain. Tiap orang punya caranya masing2 kan buat mereview sesuatu? Aku nggak mau kalau mereview suatu buku harus menceritakan gimana perasaanku sama isi cerita buku itu. Ya, gaya reviewku seperti ini.. Kalau mba nggak suka, mohon maaf, setidaknya, aku udah berusaha semampu aku buat mereview buku. Oke? Aku promosiinnya nggak lewat reviewku disini kok, mba.. Tapi, setiap selesai review aku langsung publish di sosmed, itu juga sekalian bantu mereka yang belum punya bukunya buat beli..

      Sekali lagi, setiap orang punya cara dan gaya yang berbeda.. Dan mohon jangan disama ratakan.. Aku masih baru dalam hal review buku, boleh dilihat koleksi review bukuku.. Maybe, someday, aku bisa mereview lebih baik lagi.. Tapi, untuk saat ini, aku lebih suka yang seperti ini..

      Terima kasih buat kritikannya, mba :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...