Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 June 2015

Review Novel | Precious Lady - Acariba


25478218Judul Buku : Precious Lady
Penulis : Acariba
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020264004

And the synopsis..

Cinta yang tulus dan juga jujur adalah harapan setiap wanita. Begitu juga dengan dokter Diva yang perkasa. Dia begitu mendambakan pria yang bisa mencintai dirinya dengan tulus dan apa adanya di usia ke-25.

Sayangnya, setiap pria yang dijodohkan dengannya lebih menginginkan kekayaan keluarganya dan pria lainnya memilih mundur karena ketakutan dengan kemampuan membela diri yang Diva miliki. Hingga akhirnya ada dua pria yang bersedia memberi Diva cinta seperti yang dia inginkan—dua pria ini jugalah yang sukses membuat hatinya jungkir balik kebingungan. Bima yang seorang duda berusia 34 tahun dan Ino—yang masih SMA—berusia 17 tahun.

Siapa yang menyangka, Diva dihadapkan pada pilihan yang sulit. Sangat tidak mungkin memilih salah satu dari keduanya, karena ternyata mereka adalah ayah dan anak. Pilihan Diva jelas akan menghancurkan hubungan keluarga itu.


Here we go..

Sepatu yang indah, seharusnya tidak ditinggalkan kaki seindah ini. Sepatu yang sangat pantas bagi wanita secantik dokter 

Precious Lady bercerita mengenai seorang gadis bernama Diva. Diva ini adalah seorang dokter. Diva selalu menolak jika dijodohkan oleh Papanya. Karena menurut Diva, cowok-cowok pilihan Papanya tersebut tidaklah tulus mencintai Diva, mereka hanya menginginkan jabatan dan kekayaan dari perusahaan keluarga Diva. Hanya saja, Papanya hanya berani menjodohkan Diva saat Mamanya tak ada di antara mereka. Aneh bukan? Karena menurut sang Mama, yang berhak menentukan jodoh dan cintanya Diva yaa hanya Diva, bukan siapa-siapa. 

Bidan cinta yang selalu menjadi tempat konsultasi cinta, tapi masih jomblo sampai detik ini - terasa sedikit rancu bagi Meta. Sedangkan sebutan Xena, kurasa kejadian tadi cukup menjelaskan semuanya

Dia dokter perempuan yang cantik dan juga sangat menarik 

Hingga suatu hari kemudian, Diva dan sahabatnya Meta, bertemu dengan anak SMA karena hobi mereka berdua yang terbilang cukup memukau, yaitu berburu cowok ganteng. Siapa yang menyangka jika anak SMA tersebut malah menyukai Diva. Setelah itu, tak lama kemudian, Diva dipindah tugaskan menjadi dokter UKS di salah satu SMA. Yang naasnya, disanalah dia bertemu dengan Ino, anak SMA yang tempo hari bertemu dengannya di RS tempat dia bekerja.

Aku jomblo juga bukan karena tidak ada pria yang mau, walaupun sebagian besar selalu ketakutan setelah mengerti kemampuanku

Pria juga pernah punya masa lalu, Diva. Sekelam apa pun masa lalunya, termasuk ngompol sekalipun 

Masih di hari yang sama di saat dia bertemu kembali dengan anak SMA tersebut, dia bertemu dengan seorang lelaki yang sebelumnya sempat Diva omeli habis-habisan, Bima. Diva mengira Bima adalah stalker Diva. Padahal Bima sedang menangani proyek di sekolah tersebut. Dan sebenarnya Diva tak ada rasa sama sekali kepada Ino. Perasaan Diva hanya untuk Bima. Lebih tak dinyana lagi, ternyata Bima adalah lelaki yang akan dijodohkan oleh orang tua Diva. Diva berpikir, mungkin saja Bima sama seperti lelaki yang selama ini dijodohkan oleh Papanya (ingat, Papanya) yang menyukai Diva karena harta dan jabatan di perusahaan keluarga Diva. Lalu bagaimana dengan kelanjutan hubungan antara Bima - Diva - Ino?

Di, kita butuh pria untuk melindungi kita

Kenapa manusia harus begitu egois? Kenapa cinta terasa begitu egois dan terasa menyesakkan?

Peek A Book berkesempatan untuk mereview novel Precious Lady ini. Entah mengapa begitu membaca novel ini, senyum Peek A Book terkembang dengan sendirinya. Susah buat bikin bibir ini melengkung ke bawah, maunya ke atas aja. Banyak hal yang bisa diambil di dalam novel ini. Ada cerita mengenai persahabatan yang terjadi antara Diva dan Meta. Kemudian hubungan ayah dan anak antara Bima dan Ino, kemudian DIva dan Papanya. Cinta kasih itu memang tak harus hanya dengan lawan jenis tapi dengan semua orang di sekeliling kita. Pekalah, maka kita bisa merasakan cinta kasih dari orang lain.

Ide ceritanya cukup menarik. Hubungan antara anak dan ayah yang sama-sama memperjuangkan cintanya pada wanita yang sama, Diva. Risetnya bisa dipastikan cukup baik ini mengingat walaupun tidak begitu terlalu detail sekali akan penjabaran pekerjaan yang diemban oleh Diva maupun Bima. 

Wanita normal akan melakukan dua hal ini. Pertama : ketakutan, menangis, berusaha menolak dengan kekuatan yang lemah, kedua : ketakutan dan berteriak sekeras-kerasnya kemudian menangis

Karena kamu adalah kamu, Di! Kamu wanita yang punya prinsip di mataku, kamu wanita yang mampu mengalahkan cintamu sendiri demi kebahagiaan anak yang bahkan bukan anak kandungmu! Semua karena aku mencintaimu lebih dari semua wanita di dunia ini. Karena aku begitu mengharapkanmu menemaniku sampai salah seorang di antara kita menutup mata lebih dahulu. Semua karena kamu adalah kamu...

Untuk tokoh favorit Peek A Book sendiri disini adalah Diva. Walaupun dia seorang wanita, namun dia sangat kuat dan tak memiliki ketakutan apapun. Namun, sebenarnya itu semua untuk menutupi kegundahan, kerapuhan dirinya yang tak ingin dia tunjukkan kepada siapa pun. Sebenarnya ingin memfavoritkan Ino, tapi, sayang terlalu tengil dan terlalu muda untuk Peek A Book (apalagi ini? *hedeh*). Jadi, akhirnya diputuskan untuk memilih Diva *yeayyyy*. Bukan diva dangdut yaaa..

Setelah sempat mengikuti ceritanya di aplikasi Wattpad, dan ketinggalan karena terlambat agak lama saat mendaftar ke wattpad, akhirnya bisa membaca juga cerita ini secara lengkap, full version. Dibalut dengan genre comedy romance, membuat Peek A Book merasa terhibur. Walaupun ada beberapa bab yang terkesan humornya terkesan dipaksakan sedikit (atau mungkin selera humor Peek A Book yang kurang bagus?)

Ikatan keluarga terlalu berharga untuk dihancurkan

Hadapilah dia seperti seorang teman lama yang lama tidak berjumpa

Overall, Precious Lady ini recomended banget buat kalian yang suka cerita romantis berbalut humor. Walaupun konflik yang disuguhkan tidaklah terlalu membuat pening kepala dan berbelit-belit, namun novel ini membuat kita enggan beranjak dari tempat duduk kita untuk hanya sekedar pergi mengambil air minum. Karena cerita ini memang harus dibaca sampai tuntas.

Aku cuma mau tahu, sejauh mana pertalian jodoh itu memiliki andil dalam kisah cinta 
Selamanya, aku harap memilikimu selamanya, dan hanya maut yang boleh memisahkan kita

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...