Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 August 2015

Review + Giveaway | Cinta Adelia - Ajeng

Judul : Cinta Adelia
Penulis : Ajeng
Penerbit : Cahaya Atma Pustaka
ISBN : 978-602-7281-35-4
Kategori : Teenlit, Romance

Haiiii..

Ketemu lagi sama aku di bulan Agustus ini. Nah, berhubung aku lagi happy, aku juga mau berbagi kebahagiaan bareng kalian semua, Peek A Book's Lovers.. Apakah itu? *drum roll, please*.. Alhamdulillah, Peek A Book diberi kepercayaan buat ngadain review + giveaway buku baru, judulnya Cinta Adelia karya Ajeng. Belum ada yang kenal siapa itu Ajeng? Boleh tengok baca Interview singkat kita bareng Ajeng. Nah, terus Giveawaynya kapan dong? Udah ngga sabar kan pastinya? Yuk, let's peek the review..

And the synopsis..

Adelia dan Andre yang sama-sama single menjadi dekat karena sebuah kejadian. Namun, hubungan mereka terusik saat mantan kekasih mereka kembali hadir. Mitha, mantan kekasih Andre, ingin Andre kembali padanya. Sedangkan Robby, mantan kekasih Adelia, tiba-tiba muncul lagi setelah dua tahun berlalu sejak insiden itu - di mana kehormatan Adelia nyaris terenggut. Beruntung, Adelia memiliki Dody, sepupunya yang sangat perhatian dan sayang padanya.

Di saat Adelia sedang gundah dengan Robby yang menghubunginya lagi dan serba salah dengan sikap Mitha yang terang-terangan memusuhinya, Andre malah menyatakan cinta padanya.

Entah karena tidak peduli atau takut, Adelia masih saja ragu-ragu akan perasaannya sendiri meskipun ia merasa senang dengan pengakuan Andre.

Lalu berapa lama Andre harus menunggu Adelia menjawabnya?

Ia - Adelia ingin berdamai dengan dirinya sendiri terlebih dulu sebelum memberikan keputusan - apalagi kehadiran Robby menimbulkan tanda tanya baginya; apa yang diinginkan Robby darinya - sekarang.

Akankah perasaan Andre pada Adelia berbalas? Apakah Andre berhasil mendapatkan cinta Adelia? 



Here we go..

Kalau dirimu sebenarnya adalah yang seperti barusan, rasanya aku berlebihan kalau mesti sungkan padamu (CA, hal. 4)

Kalau luka hatimu, hanya kamu sendiri yang bisa mengobatinya. Ada juga sih yang bilang kalau waktu yang akan menyembuhkannya (CA, hal. 7)


Katanya juga sih menyembuhkan luka hati itu ibarat bertarung melawan diri sendiri. Kalau kita menang, maka kita akan merasa tenang dan nyaman. Tapi, kalau kita kalah, maka selamanya kita akan dihantui rasa sakit itu. Dan untuk mengalahkan rasa sakit itu, kita perlu tekad, keyakinan, dan keberanian yang besar. Kita juga harus percaya bahwa suatu saat kita akan berhasil mengalahkannya (CA, hal. 8)

Kita berdua ini ibarat sepasang mata, bila yang satu sakit maka yang satunya akan ikut sakit. Bila kamu merasa sedih, aku juga akan ikut merasakannya (CA, hal. 29)


Aku menghormati mereka yang berkenan memberikan kesempatan kedua, tapi aku tidak bisa memberikannya. Bagiku, sekali mereka mengkhianati kepercayaanku, aku tidak bisa percaya pada mereka lagi (CA, hal. 62)


Perasaan itu datang begitu saja. Terdengar aneh memang, tapi bukankah cinta memang demikian? Kapan ia datang dan bagaimana caranya datang, tidak ada yang tahu pasti. Dan atas nama cinta, orang akan melakukan apa saja yang menurut mereka adalah bukti cinta (CA, hal 66)

Karena menurutku, untuk menjalin sebuah hubungan percintaan, rasa cinta itu sendiri harus ada. Sedangkan aku tidak merasakan adanya rasa cinta itu terhadap Stella. Perasaanku padanya dari dulu sampai detik ini adalah murni kasih sayang. Beda dengan apa yang aku rasakan padamu, Del (CA, hal. 79)

Kenyamanan dan keselamatanmu jauh lebih penting daripada gelang yang rusak, Del (CA, hal. 109)


Karena dengan bersama-sama, akan terasa lebih ringan (CA, hal 110)

Aku hanya ingin kamu tahu dan mengerti bahwa dia tak lagi berharga atas apapun darimu setelah apa yang ia lakukan padamu. Tidak juga waktumu meski hanya sekedar terpikirkan dia (CA, hal. 131)

Aku tidak pernah menyuruhmu untuk terus mengingat-ingat kejadian itu. Aku hanya ingin kejadian itu menjadi pengingat bahwa dia sama sekali tidak layak untukmu, bahkan untuk sekedar menjadi temanmu. Aku tidak rela, Del. Kalau menurutku, orang yang benar-benar menyayangimu tidak sepatutnya menyakitimu, apapun alasannya (CA, hal. 132)


Kamu boleh saja jatuh dan terluka berkali-kali, tapi yakinlah kamu akan bangkit lagi (CA, hal. 135)

Karena dengan bersedia menjadi kekasihnya, itu artinya Adelia juga mencintai dan mempercayainya sehingga ia berjanji akan selalu menjaga cinta dan kepercayaannya (CA, hal. 140)

Membaca novel ini berasa flashback ke masa-masa kuliah dulu. Mengenang haru birunya dapat tugas, naksir-naksiran, kumpul bareng temen sampai ada masalah bareng temen juga. Novel ini ceritanya ringan banget, konflik yang diceritakan pun tidak terlalu berat banget, tapi banyak pelajaran yang bisa didapatin dari novel ini. 

Cuma aku agak sebel aja sama tokoh utamanya, Adelia, keraguan perasaan Adelia padahal dia udah tahu apa jawabannya sebenarnya. Tokoh antagonisnya pun tidak full keluar di cerita ini, hanya sekilas saja. Mungkin karena cerita ini lebih menitik beratkan akan ceritanya Adelia dan Andre yaa.. 

Overall, cerita ini menarik untuk dibaca. Mba Ajeng sangat pandai dalam pemilihan kata dan penyusunan kalimat sehingga mudah dipahami oleh pembaca. 

Sekian sedikit review dari aku. Semoga pembaca setia blog bukuku ini punya sedikit bayangan, lebih boleh kok, tentang buku ini dan memutuskan untuk membelinya yaa ^,^. Dapatkan di toko buku kesayangan anda, atau bisa juga didapatkan di toko buku online.

Nah, seperti yang sudah aku sebutkan di judul, postingan ini bukan hanya sekedar review seperti yang selama ini aku tulis. Jadi, blog buku ini selain review buku juga menjadi bagian dari Giveaway Cinta Adelia yang ditulis oleh mba Ajeng.

Good news, people! Peek A Book bekerja sama dengan mba Ajeng sudah menyediakan dua buah buku Cinta Adelia ini buat kamu semuanya, iya kamu, pembaca yang setia berkunjung ke Peek A Book. So, Peek A Book akan memilih 2 (dua) orang yang beruntung mendapatkan novel Cinta Adelia ini. Mau jadi yang beruntung buat mendapatkan novel ini? Yuk, ikuti langkah-langkahnya, gampang kok, nggak susah. Cekidot :


1. Follow twitter @princessashr juga @queen_arel  
2. Share giveaway ini di media social masing-masing dengan mention ke @princessashr, @queen_arel atau boleh share juga via blog, FB atau social media lainnya. Jangan lupa sertakan hashtag #CintaAdelia yaaa.. (jangan lebih dari 1 yaa, cukup 1 kali share saja)
3. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah ini, dengan format jawaban :  
Nama :
Akun Twitter / FB :
Email :
Link Share :  
Jawaban :  
4. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 30 Agustus - 1 September 2015. Pengumuman pemenang tanggal 2 September 2015 jam 20.00.


Pertanyaannya :

"Ketika cinta masa lalumu datang kembali dan meminta untuk kembali padamu, apa yang akan kamu lakukan? Apa alasannya?"


Oke, itu aja syaratnya. Nggak susah kan syarat dan pertanyaannya? Mudah kan ya? Jika masih ada yang bingung, boleh bertanya via twitter @princessashr atau via inbox FB atau via email di peekthebook@gmail.com



Good Luck, Peek A Book's Reader (^_^) 

18 comments:

  1. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    link:https://twitter.com/adindilla/status/638040188338311168
    email: hapudincreative@gmail.com

    jawaban: Sebenarnya bingung. Tapi balik lagi kemarin sewaktu dia pergi statusnya apa. Putuskah atau memang menghilang tanpa kabar.

    Jika putus dan prosesnya baik baik saja, saya akan bertanya pada diri sendiri dahulu, masih cintakah dia. Jika tidak maka tidak ada kata kembali. Tapi jika saya masih mencintainya, saya akan menerimanya dan kembali belajar membangun hubungan yang baik untuk akhir yang baik (pernikahan). Setiap orang berhak kesempatan kedua dengan catatan menjadi yang lebih baik.

    Namun jika kemarin dia menghilang tanpa kabar, ini harga mati untuk tidak melanjutkan hubungan apa pun. Orang baik akan menghargai keberadaan kita dalam kondisi apa pun. Menghilang tanpa kabar bukan hanya tanda tidak menghargai tapi ketidakpercayaan juga. Bukankah sepasang pasangan harus dilandaskan kepercayaan? Menghilang tanpa kabar juga bagian dari ketidakpercayaan. Ending hubungan tanpa percaya tidak akan sampai pada titik jelas. Akan buram dan mengabur.

    Pertanyaan tentang orang masa lalu yang kembali bagai tepukan di pundak sambil bilang 'Tanya hatimu lagi. Kemarin soal hati, sekarang pun soal hati. Dengarkan hatimu dan putuskan di hati'

    ReplyDelete
  2. jawaban : ga akan trima dia lagi. Karena,biasanya yang minta balikan itu orang yg trpaksa,dan cuma mau punya status pacaran .

    Nama : Annisa Nuramdhani
    Akun Twitter / FB : Annisa Nuramdhani
    Email : nuramdhania@gmail.com
    Link Share :  https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1635860973364927&id=100008231198327&_rdr

    ReplyDelete
  3. nama : mudrikati
    twitter: @choi_rika
    e_mail: sweet_32girl@yahoo.com
    linkshere:https://mobile.twitter.com/choi_rika/status/638120138303258626
    jawaban:

    Jika dia kembali dan perasaan itu masih ada aku akan menerimanya, tapi sebelumnya kembali ke dia, jika dia pergi dengan meninggalkan luka dan dia kembali di saat luka ini telah disembuhkan oleh orang lain, gak ada kata kembali. Namun jika luka ini tak kunjung sembuh walaupun ada orang yg dngan ikhlas menyembuhkannya mungkin akan ada beberapa pertimbangan untuk ku bisa menerimanya, seperti tidak mengulangi perbuatany.a dulu, dan tentunya harus ada ketulusan. .komitmen dan memang dia telah benar2 berubah menjadi lebih baik. Gak ada di dunia ini orang yang bersih dari kesalahan. Namun itu dulu? Kita.a masiH gak ada rasa sama dia, atau memang udah ada penggantinya, kalau udah ada penggantinya kesempatan kedua gak ada lagi, :d

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama : Fransisca Susanti
    Akun twitter / FB : @siscacook / Fransisca Susanti
    E-mail : siscawiryawan@ymail.com
    Link share :
    https://www.facebook.com/fransisca.susanti.7/posts/10203518316517509
    https://twitter.com/siscacook/status/638186395807322113
    Jawaban :
    Aku akan menganggapnya sebagai sahabat saja jika tadinya pecahnya hubungan karena masalah menduakan, mentigakan, mengempatkan pacar ^^ Masa dianggap balonku? Walaupun benar, hidup itu harus easygoing, tapi kalau tanpa komitmen, suatu saat malah kehilangan hal yang tadinya dianggap sepele, ternyata berharga. Biasanya orang menyadarinya ketika ia sudah kehilangan untuk selamanya. Males aja dibanding-bandingin :P Hal yang fatal juga, kalo mantan pacar menghina/berkata kasar, rasanya sulit untuk balikan lagi. Untukku hidup itu hanya sekali. Dan aku ingin melukisnya dengan warna-warna ceria dan hangat. Perkataan tajam akan menginjeksi hati dengan awan petir yang menyambar. :p
    Berbeda halnya jika hubungan pecah karena masalah komunikasi atau LDR atau hanya kesalahpahaman saja. Ya, udah, kalo masih cinta, rajut kembali jaringan laba2 cinta nan rumit, dengan pola geometris sesuai mood perasaan ^^
    Tapi, aku selalu mempunyai prinsip. Sekali lancing ke ujian, seumur hidup tidak dipercaya. Sekali cowok itu senang pacaran, sulit untuk dibikin kapok :P kecuali kena kutukan dari pacar-pacarnya, dapetin nenek sihir …wkwkwkw ^^ Aku lebih suka yang berlalu biarkanlah berlalu. Karena masa lalu adalah kenangan indah (walaupun ada pahit2nya :O), tapi yang terpenting adalah masa ini dan masa depan. ^^ Yang lalu jangan disesali, diambil aja manfaatnya. Proses pendewasaan diri dan biasanya kita akan mendapatkan soulmate yang lebih baik dibandingkan mantan karena bonus dari Cupid setelah mewek2 gara2 putus cinta, kita lebih mengerti bagaimana menyenangkan perasaan pasangan, lebih dewasa, dan lebih tenggang rasa. Lebih menghargai hubungan yang akan datang. Biasanya setelah mengalami sakit hati yang luar biasa, cenderung mengalami cinta yang luar biasa pula. ^^
    Trims ^^

    ReplyDelete
  6. Nama : Afika Yulia Sari
    Akun Twitter : @afikayulia
    Email : afikayuliaakb@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/638258774000570368

    Pertanyaan :
    "Ketika cinta masa lalumu datang kembali dan meminta untuk kembali padamu, apa yang akan kamu lakukan? Apa alasannya?"

    Jawaban :
    Saya tidak akan pernah memberikan celah sedikit pun baginya untuk masuk kembali dikehidupan saya. Karena menurut saya, masa lalu tetap masa lalu. Saya hidup dimasa sekarang, bukan dimasa lalu. Walaupun masa lalu masih bagian dari skenario hidup saya, saya tidak akan pernah kembali pada cinta masa lalu saya. Buat apa kembali jika saya telah memiliki cinta yang merujuk kemasa depan? Dan saya tidak ingin terperangkap masuk kelubang yang sama lagi.

    ReplyDelete
  7. Pramestya
    Pramestya23@gmail.con
    P_ambangsari
    twitter.com/p_ambangsari/status/638152315560574976

    Jawabannya : aku nggak mau, karena yang lalu biarlah berlalu, aku pasti bisa move on dari dia, mungkin aku juga udah punya yang lain. Dia juga pasti pernah punya yang baru setelah aku, kalu tiba-tiba dia berpalibg lagi ke aku pasti ada sesuatu dengan hub yg sebelumnya, dan itu masalah buatku. Aku juga nggak mau laui dengan dia karena kalau lita pernah pisah tandanya emang udah nggak cocok. Kalau kembali lagi, kesannya malah hub ini cuma buat mainan, gk ada seriusnya.

    ReplyDelete
  8. Ikutan
    Nama : Jiah
    Akun Twitter / FB : @jiahjava
    Email : jiahaljafara32@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/638329786809511937
    Jawaban :

    Dia datang? Lihat bagaimana posisi saya. Jika saya sudah ada yang punya, saya tentu akan setia dengan pasangan saya tak peduli apakah kisah kami di masa lalu begitu manis. Jika saya masih sendiri, walaupun saya masih cinta, saya harus lihat dia yang sekarang. Dia sudah beristrikah? Atau jadi penjahat kah? Saya harus tahu alasan apa dia ingin kembali pada saya.

    Jika dia dengan kebaikannya mampu meluluhkan hati saya, tak ada salahnya untuk menerima dia kembali. Tapi jika alasan dia kembali tidak menggugah hati, sepertinya saya berhak bahagia dengan orang baru.

    ReplyDelete
  9. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/638372541522821121?p=v
    Jawaban :
    Gak mau nerima lagi. Tapi, bakalan diomongin baik" dan, mendingan jadi sahabat aja. Karena, aku gak mau kembali lagi ke masa lalu. Dan, terus jalan liat masa depan. :D

    ReplyDelete
  10. Nama : Dian Farida Ismyama
    Akun Twitter / FB : @dian_ismy/ Dian Farida Ismyama
    Email : dian.farida.ismyama@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/dian_ismy/status/638386565622792192
    Jawaban:
    Pertanyaannya seperti pengalaman pribadi. Sayangnya saat itu saya terlalu terbawa perasaan hati. Saya pikir cinta masa lalu yang hadir artinya masih ada kesempatan untuk memulai dari awal lagi, belajar dari kesalahan atau kesalahpahaman terdahulu. Tapi ternyata, dia datang di saat yang tepat maupun di saat yang tidak tepat, akhirnya akan sama. Ini bukan soal waktu atau soal kesempatan, tapi soal karakter dan sikap.

    Bagaimanapun juga saya belajar dari kejadian ini, bahwa masa lalu biarlah begitu, pasti sudah yang terbaik. Relakan saja, ikhlaskan, semakin kita berusaha kuat meyakini bahwa semua sudah menjadi baik-baik saja dan berbeda, maka akan semakin tinggi harapan dan kekecewaan kita.

    Kita masih cinta atau tidak cinta pada dia yang telah berlalu, serahkan saja pada Pemilik hati. Seperti ungkapan bila jodoh tak akan kemana. Dengan kata lain saya ingin bilang, jangan main-main dengan masa lalu. Salah langkah sedikit, akan seperti api yang menjeratmu, tak bisa melangkah pergi. Jadi lebih baik tegaskan sejak awal, selamat tinggal masa lalu:)

    ReplyDelete
  11. Nama: Fenny Ferawati
    Twitter: @fennyferawati
    Email: rifenny@ymail.com
    Link Share: https://twitter.com/fennyferawati/status/638424278317334528

    Jawaban:
    Memberi kesempatan pada cinta lama untuk kembali lagi itu artinya memberi kesempatan hati untuk kompromi kembali. Sungguh tidak mudah untuk melupakan "luka" yang sebelumnya apalagi dalam kesempatan kedua seperti itu seringkali masalah yang lalu diungkit-ungkit kembali. Cukup bagiku memberi kesempatan bagi cinta lama kembali. Sekarang untung dah punya suami jadi tidak ada alasan untuk melirik cinta yang lalu *jawabab akhir yang GEJE :P :D

    ReplyDelete
  12. Nama : Dayu Ningsih
    Twitter : @XXChii_
    Link share :
    https://twitter.com/XXChii_/status/638528135479230465
    Email : stupidliar367@gmail.com



    Ketika cinta masa lalumu datang kembali dan meminta untuk kembali padamu, apa yang akan kamu lakukan? Apa alasannya?

    Tergantung bagaimana posisiku.

    ketika dia datang dan meminta kembali padaku sedang aku telah memiliki seorang disisiku yang terlanjur tak ingin kulepas aku akan menolaknya.
    Tetapi jika aku masih sendiri dan mengharapkannya datang padaku aku akan mempertimbangkannya dengan catatan ia punya alasan yang membuatku percaya dan hati tulus. aku mungkin akan kembali merencanakan masa depan dengannya sebgai sepasang kekasih.

    Pepatah jawa bilang " Luwih becik balek tinimbang golek "

    "Lebih baik balikan daripada cari lagi "

    Pasti ada alasan kenapa dia meminta kembali padaku.Mungkin dia sadar jika akulah cinta sejatinya ,atau menurutnya tiada yang bisa mencintainya sebaik aku padanya,

    keputusan untuk kembali pada mantan itu menurutku cukup berat. Jika dia tidak benar benar mencintai mantan nya dengan kesungguhan hatinya aku yakin dia akan gengsi dan memilih mencari yang lain. Balikan bukan ide yang buruk kok.Justru keduanya nanti akan berhati hati menjaga perasaan satu sama lain


    ReplyDelete
  13. Nama: Khusnul
    Twitter: @imahreana
    Email: khusnulalsyafia@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imahreana/status/638571557648887808?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7471825519

    Kalau aku akan mencoba berdamai dengan masalalu itu dulu, memang tidak mudah, tapi setidaknya dengan itu semua akan menjadi lebih baik. Kita juga tidak pernah tau jodoh kita siapa, bisa juga berasal dari masa lalu itu sendiri. Tapi jika disaat kita sudah dekat dengan orang lain dan sosok dari masa lalu itu datang maka aku akan tetep stay sama apa yang ada sekarang. Soalnya itu yang kujalani sekarang, aku hidup untuk sekang dan untuk masa depan. Apa yang ada sekarang itu lah yang menjadi tujuan masa depanku, bukan dari masa lalu. Cukup berdamai dengan masa itu saja :)

    ReplyDelete
  14. Nama : Fatmawati
    Akun Twitter / FB : @fwati5875
    Email : fwati5875@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/fwati5875/status/638655027351949312
    Pertanyaan: "Ketika cinta masa lalumu datang kembali dan meminta untuk kembali padamu, apa yang akan kamu lakukan? Apa alasannya?"
    Jawabannya :
    Tentu saja dengan tegas aku menjawabnya "Aku gak mau balik lagi" karena aku juga pernah mengalami hal seperti itu. Ketika cinta masa lalu datang kembali dan meminta kembali, waktu itu dia minta balikan tapi aku menolak untuk kembali karena si dia udah sering nyakitin aku walaupun dia termasuk orang yang sulit buat aku lupain dan rasa sayang itu masih ada. Aku gak mau lagi harga diriku diinjak-injak lagi sama dia walaupun dia mohon-mohon dan sampai menangis untuk minta balikan sama aku. Aku tetap gak mau.
    Dia udah nyakitin aku terlalu dalam, aku percaya bahwa ada orang yang lebih baik daripada si dia.

    ReplyDelete
  15. Nama: Khavita Mutiara
    Akun twitter: @KhavitaaM
    Email: mutiara_khavita@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/KhavitaaM/status/638263914736693248

    "Ketika cinta masa lalumu datang kembali dan meminta untuk kembali padamu, apa yang akan kamu lakukan? Apa alasannya?"

    Saya pernah diajukan pertanyaan serupa oleh seseorang beberapa kali. Dan selalu saya jawab pertama-tama dengan tawa. Kenapa saya tertawa?

    Begini, ketika cinta masa lalu datang dan meminta kembali, mengapa dulu ia memilih pergi dan kamu mau melepaskan?
    Saat cinta masa lalu saya itu datang dan meminta saya untuk kembali, saya akan menjawabnya dengan pertanyaan.
    "Kamu mau kembali? Lalu kenapa dulu kamu pergi? Atau kamu mau kembali agar ada alasan untuk pergi lagi?"
    Cinta masa lalu bagi saya hanya akan berada di masa lalu, tidak untuk ditemukan di masa depan. Dengan prinsip "ojo balen" saya, saya menjadikan cinta masa lalu itu sebagai pelajaran agar bisa mendapat yang lebih baik di masa depan. Agar kita tidak mengulang kesalahan lama yang membuat kita pernah jatuh dahulu.

    - Adalah sia-sia bagi yang pergi dan meninggalkan kalau akhirnya menjadi kembali. Untuk apa memilih mendekap lagi kalau pada akhirnya ditinggalkan kembali -

    ReplyDelete
  16. Nama : Rara Syarifah
    Akun Twitter / FB : @rarasyarifah_
    Email : raragot97@gmail.com
    Link Share :  https://twitter.com/rarasyarifah_/status/638688202283315204
    Pertanyaan: "Ketika cinta masa lalumu datang kembali dan meminta untuk kembali padamu, apa yang akan kamu lakukan? Apa alasannya?"
    Jawaban :  Setiap orang pasti memiliki alasan mengapa mereka pergi. Dan ketika cinta dari masa laluku datang kembali,aku tak perlu bingung, aku akan bertanya alasan mengapa dia pergi meninggalkanku.
    Setiap orang memiliki kesempatan kedua. Tak peduli masa lalu, masa sekarang atau pun masa depan, itu masih tetap cinta. Walau berkurang dari segi nilainya.
    Well, Aku akan menerimanya kembali atau tidak, itu tergantung alasan yang ia keluarkan. Karena hati, tetaplah hati. Ia membutuhkan alasan, walau kadangkala cinta tak membutuhkannya.

    ReplyDelete
  17. jawaban yang setengah curcol

    Saat dia memintaku kembali dulu aku bilang iya, walaupun aku ragu tapi hatiku berkata masih cinta.
    Aku pikir tak ada salahnya dari kesempatan kedua. Dan ternyata memang benar, semua berubah jadi lebih baik. Sifat, sikap dan hubungan kami.
    Ada yang bilang hati yang terluka tak bisa kembali untuh. Tapi saat cinta baru dari kesempatan kedua lebih indah kurasa hatiku jauh lebih baik dari sebelum mengenal apa itu cinta.
    *kesempatan kedua mungkin salah satu contoh jodoh yang tertunda wkwkwkwk
    *curcol *ngerusuh

    ReplyDelete
  18. Nama : Arfan Dwi Saputra
    Akun Twitter : @Arfan_JRocks
    Email : arfanjrs12@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Arfan_JRocks/status/638729053298491392
    Jawaban :  

    Ketika cinta masa lalu meminta kita untuk kembali, hati akan terasa senang, meski didisisi lain muncul rasa bimbang. Tapi kalo dipikir matang-matang, pasti akan temukan jawaban.

    Aku tidak akan langsung menerima atau menolaknya. Lihat dulu penyebab gagalnya hubungan kami di masa lalu.

    Jika dulu hubungan kami berakhir karena penghianatan yang dia berikan, maka aku 100% akan menolaknya. Kenapa? Karena aku gak mau kejadian tersebut terulang kembali. Mungkin aku udah memaafkan, tapi kesalahan tetaplah kesalahan. Meskipun dia telah berubah, bisa aja dia bertindak gegabah.

    Sedangkan jika hubungan kami dulu berakhir secara baik-baik (meski tak ada akhir yang baik, setidaknya lebih baik dari penghianatan), maka aku akan memikirkan keputusanku. Aku akan sok jual mahal untuk menguji keseriusannya. Jika dia menyerah begitu saja, dapat dipastikan dia cuma main-main. Tetapi kalau dia tetap berusaha mengejarku walau kutolak berkali-kali, berarti dia punya niat tulus untuk kembali.
    Tentu itu tak membuatku langsung menerimanya, lihat dulu kondisiku saat itu (apakah hati masih kosong atau telah terisi orang lain). Jika hati masih cinta dan aku belum punya tambatan hati maka aku akan mencoba kembali membangun kegagalan yang sempat terjadi. Aku akan menerimanya.

    Di balik itu semua, masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau ungkit jangan hiraukan akau ~malah nyanyi. Tak ada waktu untuk mengingat kegagalan di masa lalu, yang harus dilakukan adalah berusaha demi keberhasilan di masa depan.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...