Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 November 2015

Book Review | Cat Meet Vet - Acariba

Judul Buku : Cat Meet Vet
Penulis : Acariba
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN :  9786020272702 

And the synopsis..

Apa yang sangat kau benci dalam hidupmu?
Meta, seorang bidan, akan menjawab: kucing jantan-yang mencakar setiap pria—dan seorang playboy.


Takdir seakan tak mengerti Meta. Dia pun dipertemukan dengan seorang playboy pemilik masa lalu kelam dengan bantuan seekor kucing yang memiliki kelakuan ajaib.
 

Playboy itu bernama Ega, seorang dokter hewan tampan yang sangat mudah mendapatkan setiap perhatian dari wanita. Playboy yang terluka harga dirinya akibat penolakan dari "seorang” Meta.
 

Mungkinkah Meta—yang pernah mengalami sakit hati karena pengkhianatan seorang pria-melunturkan ego seorang Ega. 


Here we go.. 

Kucing adalah teman terbaik bagi wanita single, Met. Dia akan memunculkan sisi keibuan dan juga penyayangmu dan itu disukai pria. Jadi kita sepakat, ya!

Cat meet Vet atau biasa disingkat dengan CMV ini menceritakan seorang wanita bernama Meta yang memiliki hobi sedikit unik, yaitu mengoleksi foto cowok tampan. Dan tidak menyukai pria yang playboy. Memiliki seorang sahabat bernama Diva yang amat sangat peduli padanya. Kehidupan Meta yang teramat mandiri terkadang membuat Diva memikirkan kebaikannya juga. Meta yang kesepian dan sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya semenjak SMP. Diva yang teramat sayang dengan Meta, akhirnya memberikan seekor kucing bernama Martin. Martin sendiri mempunyai sifat yang sangat unik, yaitu Martin tidak menyukai seorang cowok. Bisa dibayangkan bukan bagaimana keseruan Meta saat mengurus Martin dan menghadapi sifatnya yang teramat unik?

Seseorang yang sudah punya perasaan apa pun dengan mantan pasangannya, nggak akan menolak seperti itu. Kamu memang sakit hati sama dia, tapi kamu masih cinta!

Kecantikan seorang wanita akan terlibat saat dia percaya diri akan semua hal yang dia lakukan

Permasalahan datang perlahan dalam kehidupan Meta saat dia akhirnya bertemu dengan seorang dokter hewan saat dia akan memvaksin Martin. Dokter hewan tersebut bernama Ega Hanopia. Pertemua pertamanya dengan Ega yang membuat Meta langsung tak menyukai Ega saat itu juga karea perilaku Ega yang playboy. Namun, semua itu berubah, saat sang Ibu, Lita Hanopia mengetahui anaknya tengah dekat dengan mahasiswi bimbingannya. Bahkan tak segan, Lita Hanopia mengumumkan kepada rekan-rekannya di rumah sakit jika Meta adalah calon menantunya. Meta hanya bisa tersenyum kikuk. 

Terlebih Ari, mantan kekasih Meta yang masih saja setia meneror Meta dengan segala tingkah lakunya. Berharap jika hubungan mereka bisa kembali lagi seperti sedia kala. Membuat Meta menjadi tak nyaman. Dihadapkan dengan dua lelaki membuat hidup Meta yang tadinya kesepian berubah menjadi luar biasa berwarna.

Sebuah hubungan yang berdasarkan karena simpati saja mirip sebuah bangunan dengan fondasi beton tanpa besi. Rapuh!  

Tapi, betapa sesuatu yang menyebalkan bisa jadi sangat dirindukan saat orangnya sudah tiada

Peek A Book mendapat kesempatan untuk mereview novel Cat Meet Vet ini. Entah mengapa, begitu membaca novel ini, Peek A Book jadi merasa happy, tertawa sendiri, dan nggak berhenti- berhenti senyum-senyum sendiri. Kenapa kok begitu? Karena selain bisa membaca isi novel ini yang berisi mengenai romansa percintaan, juga bisa sambil belajar mengenai arti sebuah keluarga, sahabat dan cinta kasih. Ide cerita yang sederhana namun dikemas dengan amat sangat menarik, risetnya pun juga cukup baik dan yang pasti susah move on dari cerita ini. Dan sepertinya penulis menyukai kucing seperti Peek A Book. Ahay!

Tokoh favorit Peek A Book di sini tentu saja Meta. Pinginnya sih ngefavoritin Ega, tapi entah kenapa, di pikiran Peek A Book, kalau Ega itu seperti kawan yang mempunyai sifat yang sedikit mirip dengan Ega. Karakter Meta yang pandai, mandiri, dan mampu menutupi kesedihannya serta menjadi seorang wanita yang berprinsip namun agak rapuh, berhasil membuat Peek A Book jadi membayangkan jika tokoh Meta itu adalah salah Peek A Book  sendiri. *Uhuk*. 

Kedua kalinya membaca novel karya Acariba ini benar-benar bikin ketagihan. Nggak bisa berhenti buat nggak ketawa secara ceritanya dipenuhi dengan banyak humor yang mampu membuat perut sedikit sakit karena kebanyakan tertawa. 

Overall, novel ini amat sangat very recomended banget buat kalian yang suka dengan cerita humor berbalut romansa percintaan. Walaupun minim konflik dalam artian konflik yang dibuat tidak terlalu berat dan tidak berbelit-belit, namun benar-benar membuat kita tak bisa meletakkan sebentar saja novel ini. Karena memang harus dibaca hingga tuntas.. tas.. tas..

Cinta, Ga! Pernikahan yang aku harapkan itu karena cinta. Bukan hanya komitmen atau rasa tanggung jawab saja! Bukan karena rasa bersalah karena perbuatan masa lalu dan itu yang membuat hubungan ini menjadi mirip dengan kisah orang tuamu

Masa lalu nggak bisa diubah, Bu. Masa lalu Ibu, masa lalu Ega, sudah terjadi dan itu nggak bisa diubah. Tapi bukan berarti Ega harus menyerah, kan?   

1 comment:

  1. "masa lalu biarlah berlau berlalu bersama musimnya masing-masing", karena life must go on *jarene para motivator dan aku setuju*

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...