Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

5 November 2015

Book Review | Tomboy Teacher vs Rude CEO - Madame Lea



Judul Buku : Tomboy Teacher vs Rude CEO
Penulis : Madame Lea
Penerbit : Diandra Creative 
ISBN : 978-602-336-123-6

And the synopsis..

Serial pertama dari PCS (Perkumpulan Cewek Somplak).

Leandra Anastasya Priambodo, gadis berusia 23 tahun yang harus kabur dari rumah dan menjadi seorang guru bahasa Prancis di sebuah SMA swasta. Pekerjaan yang menantang buat seorang Lea. Tak ada yang aneh. Memang.. hanya saja Lea terkenal tomboy, pecicilan, aneh, dan harus difosilkan. Gak ada kan guru yang tomboy? Gak ada kan guru yang pecicilan? Apalagi Lea selalu dikelilingi teman laki-laki yang selalu saja menghalaunya untuk menjadi perempuan sejati.

Arkansas Arent Panji Wihardjo, laki-laki berusia 27 tahun yang terkenal dingin, galak dan bossy. Seorang CEO di perusahaan keluarga yang bergerak di bidang industri. Meyakini bahwa selalu apes dalam menemukan cinta. Semua dengan embel-embel harta. Semua dengan embel-embel kekuasaan. Nah apa jadinya kalau seorang Leandra yang tomboy dan pecicilan bertemu dengan Arka yang galak dan bossy? Terjadi perang dunia kesekian kah? Atau perang-perangan?  

Siapa sangka pertemuannya dengan Arka justru menguak sebuah rahasia..


Here we go..

Nggak ada yang tulus sayang tanpa ada embel-embel harta sama kedudukan gue. Gue tau itu kelebihan gue. Kadang kelebihan bisa jadi kekurangan seseorang (TTRC, hal. 38)
Tomboy Teacher vs Rude CEO ini menceritakan seorang gadis berusia 23 tahun bernama Leandra yang kebetulan bekerja sebagai seorang guru di sebuah SMA swasta yang memiliki masalah yang cukup pelik di dalam kehidupan pribadinya. Hingga akhirnya di satu kejadian dia bertemu dengan seorang pria tampan dan menawan yang bernama Arkansas. Kejadian yang dimulai dari tergoresnya mobil Arka yang diakibatkan oleh motor yang dikendarai Lea. Hingga salah pahamnya Arka yang mengira jika Lea itu bernama Madame dan merupakan teman dari adiknya, Maura.
I'm yours and you're mine (TTRC, hal. 156)

Aku nggak bisa janjiin kesempurnaan. Aku hanya laki-laki biasa yang bisa berbuat kesalahan. Tapi aku tau hanya kamu yang bisa membuatku merasa sempurna (TTRC, hal. 157)
Saat keduanya akhirnya menjadi semakin dekat dan itu membuat kakak Lea, Anetta semakin bertambah benci dan semakin tidak menyukai Lea. Bahkan Anetta tega memfitnah Lea dengan segala macam tuduhan di hadapan kedua orang tuanya dan kakaknya, Tian. Sampai pada akhirnya, datang Danish, lelaki saingan bisnis dari Arka yang ternyata juga ikut menyukai dan mengejar Lea. Hingga saat permasalahan pribadi Lea hampir terselesaikan dan kemudian Arka menyatakan perasaannya. 

I will save your first and last kiss for me. Just for me, Leandra (TTRC, hal. 179)
Permasalahan antara Lea dan Anetta beserta keluarganya akhirnya dapat terselesaikan juga. Arka semakin berusaha menyelesaikan tantangan dari Papanya Lea dan menerima kenyataan jika memang dirinya tak sanggup. Lea semakin histeris tatkala dirinya mengira jika Arka memutuskan hubungan dengannya. Walaupun itu hanyalah sedikit ide yang terpaksa dilakukan oleh Arka. Permasalahan di dalam kehidupan mereka berdua pun tak berhenti tapi akan terus ada. Masa lalu Arka yang kembali datang pun semakin menguji seberapa kuat cinta dan hubungan yang Lea dan Arka bina.

Cinta tidak mengenal batasan sifat atau apapun yang dilakukan (TTRC, hal. 291)
Perempuan itu kalau sudah dimiliki secara sah pasti akan sangat bahagia. Mereka akan terlihat lebih berharga dan terhormat (TTRC, hal. 349)
Peek A Book dipercaya mereview novel yang diterbitkan secara self published  ini. Memang kebanyakan isi dari blog ini adalah review dari novel-novel self published. Entah mengapa, begitu membaca novel ini, Peek A Book jadi merasa happy, sedih, nggak berhenti- berhenti ketawa. Kenapa? Karena selain bisa membaca kisah romantisnya, juga bisa membaca kisah somplak yang nggak bikin kita berhenti tertawa. Ide cerita dari penulisnya benar-benar amat menarik dan bikin nggak bisa move on.

Penulis menuliskannya dengan apik dan apa adanya. Kejadian demi kejadian diceritakan secara runtut dan membuat pembaca seakan merasa ikut terlibat di dalamnya. Penulis benar-benar jago bikin pembaca bisa tertawa, senang dan sedih saat baca cerita ini. 

Tokoh favorit Peek A Book di sini tentu saja Lea. Pingin sih ngefavoritin Arka, tapi entah kenapa, di pikiran Peek A Book, kalau bayangin Arka jadi kepingin gigit Arka saking gemesnya sama kelakuan sok coolnya. Karakter Lea yang ceria dan pecicilan, walaupun menyimpan permasalahan yang cukup amat pelik namun dia tetap berusaha gembira, membuat Peek A Book jadi membayangkan jika tokoh Lea adalah penulis itu sendiri. 


Walaupun diterbitkan secara self published, tapi Peek A Book berharap, memiliki kesempatan di lain waktu untuk membaca cerita dari Madame Lea, penulis Tomboy Teacher vs Rude CEO. Sayang sekali, bakat yang bagus yang dimiliki oleh penulis tak dikembangkan dan karyanya tak masuk ke major. Semoga di lain waktu ada kesempatan untukmu ya, dear. 

Walaupun agak terganggu dengan sedikit typo dan huruf depan yang terkadang setelah titik atau di awalan paragraf atau saat memulai percakapan tidak dituliskan dengan huruf kapital. Tapi overall oke banget ini cerita. Keren. Recomended. Tetap menunggu karya selanjutnya ya, dear.

Istriku adalah harga diriku. Jika kamu menghina istriku berarti kamu menghina harga diriku (TTRC, hal. 351)
Tapi rasa sayang itu nggak bisa dipaksain. Aku udah punya tanggung jawab sekarang. Sesuatu yang dipaksain nggak bakalan baik hasilnya (TTRC, hal. 375)
 Kamu, tanggung jawabku dan surgaku nanti (TTRC, hal. 382)       

9 comments:

  1. Thank you mbak asri ^^, iya moga ada jodoh ke mayor walau masih gak pede. Doaken bisa hehehe. Love this review *lempar Lea ke mbak Asri XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu, madame.. Sama2.. Aamiinnn.. Ayo dong, semangat PD yukkk.. Insya allah..

      Alhamdulillah.. Suka deh kalau penulisnya demen reviewnya..

      Jangan Lea donggg, walaupun ngefavoritin Lea, tapi nggak sanggup sama nafsu makannya XD

      Delete
  2. Ini penulisnya temen sendiri ya? ^^
    Btw mampir balik ya ke blog aku www.anisaoktariani.blogspot.co.id :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, Anisa..

      Iyaa.. saya kebetulan mengenal beliau..

      Ceritanya seru lhooo.. Boleh silahkan dibaca sendiri..

      Btw, aku sudah mampir di blog kamu yaaa..

      Delete
  3. Sementara mendalami dulu... isi cerita ini... sambil bolak balik pada artikel sebelumnya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir :D

      Delete
  4. Bagus ceritanya , aku suka :) adakah novel lain? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayyy.. Sudah punyakah novelnya?
      Novel lain yang seperti apakah? Disini khusus mengulas buku kok :D

      Delete
  5. Pernah baca via Wattpad. Aseliii.. Pas baca ini ngerasa pengen ngemirip-miripin diri saya sama Lea. Wkwkwk.. Ngarep dapet 1 yang macem Arka. <3

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...