Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 December 2015

Ask Author : Christian Simamora, Blog Tour | Meet Lame - Christian Simamora


 

Holaaaa..
Setelah memendam penasaran sekian lama akan karya Abang Ino, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk melakukan interview bersama Christian Simamora (Abang Ino) yang khas dengan gaya seksinya #ehh, maksudnya gaya bahasanya yang sexy dan yang dituangkan dalam cerita-cerita beliau.



Ada yang belum kenal sama sekali sama Christian Simamora? Seriusan? Bang Ino ini seorang penulis yang amat sangat produktif *jadi ngiri* dan tulisannya selalu dinanti-nantikan oleh para penggemarnya (termasuk saya, tentu saja). 

Penasaran sama obrolan bersama Bang Ino? Here we go.. 

Halo Bang Ino, congratulation for your book, Meet Lame. Abang, biasanya kan ide cerita novel karya Bang Ino yang dulu-dulu tentang kisah cinta antara hero dan heroine yang terikat dalam satu ikatan serius sebagai endingnya. Tapi, untuk yang Meet Lame kali ini sedikit berbeda, kisah cinta segitiga. Yang diharuskan memilih satu antara dua. Apakah ada alasan tertentu kenapa ide cerita novel terbaru Bang Ino ini suasananya atau kondisinya cinta segitiga yang memang banyak terjadi di kehidupan romansa cinta sekarang-sekarang ini?
Abang menikmati proses menulis MEET LAME justru lebih karena interaksi langsung dengan pembaca. Sesuatu yang nggak terjadi di novel-novel sebelumnya. Bahkan ketika dihadapkan harus pilihan ending, Abang justru melempar privilege ini ke para pembaca di Wattpad.  
Waahh, asyik yaa, langsung interaksi ke pembaca. Aku juga punya lho akun Wattpad, Bang. Boleh diintip di sini. O ya, lanjut lagi ya, Bang. Aku memang belum sempat baca cerita abang ini yang ada di watty. Tapi, sempat aku baca sekilas di ucapan terima kasih, kalau novel abang ini terinspirasi dari satu cerita di watty dan kali kedua abang menggunakan POV Pertama setelah sebelumnya abang always use POV ketiga. Ada kesulitan nggak, bang, saat menulis memakai POV pertama?
Koreksi ya, Sayang. Meet Cute itu cerita bersambung di website Nina Ardianti. POV pertama itu susah karena ada keterbatasan pengetahuan. Abang nggak bisa cheating dengan 'membocorkan' isi pikiran para karakter selain Aku. Jadi, tokoh itu harus berinteraksi langsung dan membuat mereka mengakui pikiran dan isi hati mereka.     
Waa, maaf, Abang, keliru sedikit.. Ingatnya masih dunia perwattyan.. Hihi.. Hmm.. Abang Ino, aku sedikit penasaran nih. Ada nggak sedikit pengalaman abang yang tertuang di dalam cerita ini? Atau mungkin Abang mempunyai pengalaman yang menarik saat menulis Meet Lame dan dimasukkan ke dalam cerita? 
Sayangnya, semuanya murni fiksi. Sejak dulu begitu soalnya. :) 
Dan berlangsung sejak dulu, Bang? Seriusan? Warbiyasak sekali ini, Bang. Nah, untuk proses dari saat menulis Meet Lame hingga saat terbit, membutuhkan waktu berapa lama, Bang?
Proses menulisnya dua tahun. MEET LAME adalah proyek menulis lucu-lucuan, jadi nggak ada pressure apalagi deadline. Sedangkan untuk proses terbit, nggak lama kok. Kurang lebih 2 bulan. 
Cukup lama juga yaa, Bang. Tapi, semua terbayarkan dengan antusias para pembaca kan yaa, Bang. Nah, kalau ini yang kutunggu-tunggu. Ada adegan favorit Abang nggak di cerita ini? Kalau iya, apa adegan favorit Abang dan tokoh yang Abang fantasikan untuk memerankan ketiga tokoh tersebut.
Abang menyukai adegan Kota Tua/Pasar Asemka. Rada emosional juga saat menuliskannya. Kalau tokoh yang memerankan as in fantasy casts, selain yang dibuat di cast list Wattpad
dulu (nama-namanya Abang sebutkan dalam fun facts di buku MEET LAME) Abang nggak terlalu tahu perkembangan artis lokal saat ini. Mwihihi!
Wow, asyik kan yaa, interview sama Abang Ino. Nggak sabar nih buat baca cerita Abang selanjutnya. Kira-kira endingnya next storynya Abang seperti apa yaa. Yang pasti sih bakalan hawt banget. Terus kalau bisa sih, namaku bisa lhoo dijadiin nama tokoh ceweknya. Hahahaha.. #pinginngarepbanget.



Thank you ya, Bang Ino, sudah bersedia meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kami semua. Semoga dengan ini menjadikan kita makin akrab dan bisa cuci mata ngelihatin cowok-cowok hawt buat dijadiin tokoh cowok di next storynya Abang #berasasohibAbang.



Asikkk, kelar sudah interview saya bersama dengan Christian Simaora. Jangan kemana-mana dulu yaa, karena habis ini masih ada review novel Meet Lame yang akan tayang dan ada Giveaway Meet Lame yang pastinya udah kalian tunggu. So, stay tune yaa only on Peek A Book.
***
 

15 Desember : Rizky Mirgawati http://rizkymirgawati.blogspot.com/

16 Desember : Intan Novriza Kamala Sari http://www.ketimpukbuku.com/

17 Desember : Ariansyah http://ariansyahabo.blogspot.co.id

18 Desember : Afifah Mazaya www.theladybooks.com
19 Desember : Asri Rahayu MS http://peekthebook.blogspot.co.id
20 Desember : Sri Sulistyowati http://www.kubikelromance.com/
21 Desember : Oktabri Erwandra https://setopleskata.wordpress.com/
22 Desember : Anastasia Cynthia Tanawi https://janebookienary.wordpress.com/ 
23 Desember : Aya Murning www.murniaya.wordpress.com
24 Desember : Noor Angreni Putri Hasim http://thecutegeek.blogspot.co.id 
26 Desember : Nurina Widiani http://kendengpanali.blogspot.co.id 
27 Desember : April Silalahi Https://duniakecilprili.blogspot.co.id/
29 Desember : Rany Dwi Tanti http://mizukeume.blogspot.co.id
30 Desember : Tri Indah Permatasari http://utsukijurnal.blogspot.com  

Book Review, Blog Tour | Meet Lame - Christian Simamora
Giveaway, Blog Tour | Meet Lame - Christian Simamora



***




Tentang Penulis:


CHRISTIAN SIMAMORA

Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.   



Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao).



Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles.



Meet Lame (Janiel & Daniel) dan Tiger on My Bed(Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.



Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com





 

20 comments:

  1. Wah abang christian emg keren, pertama kali membaca karyanya langsung jatuh cinta. Satu kata deh buat abang, mancay!

    ReplyDelete
  2. aku baru kenal dengan bang christian. sudah mengincar novel karyanya berharap banget suatu saat bisa mengoleksi karya2nya, hehehehehe tapi nunggu dana dulu.

    kenapa yach gak ada satupun novelnya babang yg terinspirasi dari pengalaman pribadi?

    ReplyDelete
  3. Cinta segitiga. Hm.., Bang Ino rupanya bikin tulisan agak berbeda ya. Si 'aku' ini kayanya bakal dieksplore dalam. Seperti yang kata Bang Ino, si 'aku' bakal terbatas. Tapi seperti biasa, Bang Ino pasti memberikan yang WAW. :)

    ReplyDelete
  4. Komentari penulisnya apa host'nya ya? :D

    Asri Rahayu MS berasa ngehost beneran yang lagi ngMC dan talkshow yang bawa-bawa micropon. xD

    ReplyDelete
  5. Setiap interview bang Ino jawabnya asik bgt. Novel ke 15 itu sebuah pencapaian yang luar biasa.

    ReplyDelete
  6. Emang sih aq blm pernah baca cerita na bang ino. ... Tp dgn ada na cerita ini aq dibikin penasaran bgt.. jadi pengen punya novel na... :-D

    ReplyDelete
  7. Interviewnya rame mbak Asri, semangat banget nih interview Bang Ino :D
    Ending cerita yang diserahkan ke pembaca itu artinya Bang Ino sangat menghargai para pembacanya, terima kasih bang :)

    ReplyDelete
  8. Wahh.. Produktif sekali??

    ReplyDelete
  9. kakak punya akun wattpad? kakak gk tertarik buat cerita di wattpad? atau udah?

    ReplyDelete
  10. Bang christian emang keren XD. terimakasih untuk karyanya yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarmu.

    ReplyDelete
  11. Wihh. Mba Asri, sisain bang Daniel buat aku yakk.
    Penasaran sama abang satu ini.

    Sesi 'ask author'-nya menarik bangett.

    ReplyDelete
  12. Aku masih penasaran dengan perubahan target pembacanya bang Ino. Kenapa berubah dari YA ke Adults? Apa karena bacaannya bang Ino juga memengaruhi??

    ReplyDelete
  13. wowww... dua tahun. setiap cerita memang butuh proses ya bang.

    Mba Asri aku suka dengan pertanyaannya jadi tambah penasaran sama karyanya abang Christian.

    ReplyDelete
  14. wuiiih sama, aku juga kagak tau perkembangan artis lokal.. ehehe :3 *plakk*
    mungkin kalo disuruh ngikutin perkembangan perkulineran lokal bisa dicoba.. ehehe *dilempar kompor*

    ReplyDelete
  15. Oh Tuhan, udah lama banget menunggu si Daniel sama si Janiel ini. Tadinya agak kecewa pas yang di-wattpad itu nggak dilanjutkan. Ehh...ternyata dibukukan. Senengggg!!

    ReplyDelete
  16. Abang menikmati proses menulis MEET LAME justru lebih karena interaksi langsung dengan pembaca. Sesuatu yang nggak terjadi di novel-novel sebelumnya. Bahkan ketika dihadapkan harus pilihan ending, Abang justru melempar privilege ini ke para pembaca di Wattpad.

    Aduuh! Aku ketinggalan niy, gak bisa ikutan nimbrung di wattpad buat nentuin endingnya :(
    tapi kalau waktu itu ikutan, aku sih mau dua-duanya hahahaaa *dijitak bang Ino

    ReplyDelete
  17. Oh gitu ya, bikin pov pertama susah
    Makanya terkadang banyak penulis yang menghindari pov pertama

    ReplyDelete
  18. Nyesel rasanya nggak pernah baca cerita ini di wattpad dulu :(

    ReplyDelete
  19. wow novelnya udah 16 ?? produktif banget..tapi aku belum baca satupun novelnya....#kemane aje si mpok...

    ReplyDelete
  20. proses menulisnya 2 tahun, dan sudah bisa diterbitkan hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan...?? Meski sama-sama angka 2, tapi rentang waktunya jauh beda ya bang.... wah wah, bang Ino memang keren... apa itu artinya, revisi nya cuma dikit ya bang...?? atau bahkan gak ada revisi sama sekali...??

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...