Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

31 January 2016

Ask Author : Christian Simamora, Blog Tour | Tiger on My Bed - Christian Simamora

 
Holaaaa..
 
Setelah sedikit mengenal Abang Ino akan karyanya di Meet Lame. Kali ini, rasa penasaran kembali mengusik di kaya terbaru Abang Ino, Tiger on My Bed. Tentunya kesempatan berharga ini benar-benar Peek A Book manfaatkan untuk meng-interview Abang Ino yang selalu memiliki ciri khas tersendiri di dalam karya-karyanya yang sexy *sexy disini maksudnya bahasa yang digunakan oleh belia dalam menuliskan cerita-ceritanya yaa*

Adakah disini yang belum mengenal Christian Simamora a.k.a Abang Ino? Seriusan belum mengenal Abang Ino? Abang Ino ini adalah seorang penulis yang amat sangat produktif *jadi ngiri* dan tulisannya selalu dinanti-nantikan oleh para penggemarnya (termasuk saya, tentu saja). 
 
Penasaran sama obrolan bersama Bang Ino? Here we go..

Hai, bang Ino. Selamat atas terbitnya novel terbaru abang, Tiger On My Bed.  Senang sekali bisa kembali diberi kesempatan untuk membaca novel terbaru abang. Oke, aku mau nanya-nanya boleh kan yaa, abang? Bang Ino, kenapa abang terpikirkan untuk memberi judul pada novel terbaru abang ini dengan judul Tiger On My Bed? Apakah ada alasan tersendiri?
 
Bagi cewek, kamar adalah sesuatu yang sangat pribadi. Nggak sembarangan juga bisa masuk kan, apalagi sampai bisa mengekspansi area tempat tidurnya segala. Makanya, 'on my bed' ini Abang munculkan di judul, karena sesuai dengan konsep bahwa cerita cinta ini sangat personal bagi para karakter utama.  
 
Wahh, hebring euy! Bisa terpikir sampai ke situ. He.. he.. Oke, lanjut lagi ya, Bang. Nah, Abang, karya ini merupakan seri Vimana Singles. Bisa tolong dijelaskan nggak, bang, vimana singles itu apakah? Dan rencananya akan ada berapa seri untuk Vimana Singles ini?
 
Draf awal seri ini adalah berdasarkan kalimat sederhana yang kelak jadi teaser #vimanasingles tahun lalu: I can buy my own glass slippers. Karakter cewek di seri ini Abang bayangkan sebagai tipe yang nggak menunggu untuk diselamatkan laki-laki. Mereka memiliki rasa percaya diri tinggi dan tahu persis apa yang diinginkan. They embrace their feminity, never trying to act like a man. Tipe heroine novel yang Abang suka. Karakter seri ini akan memperlihatkan rasa percaya diri khas Vimana, sedangkan embel-embel singles-nya lebih karena Abang sudah bosan melihat status jomblo dijadikan bahan olok-olokan. C'mon, being single is not a disease. Lagi pula, seperti kata Marilyn Monroe: lebih baik bahagia sendirian daripada tak bahagia ketika bersama orang lain. Dia juga adalah bagian dari inspirasi saat meriset untuk #vimanasingles.

Sedangkan tentang asal #vimanasingles bisa muncul, idenya justru muncul dari pembaca. They really love this specific family in my #jboyfriend series. Padahal keluarga
kaya di novel Abang bukan ini saja. Lebih jauh lagi, nggak sedikit yang bilang suka pada Anye, salah satu keturunan Vimana yang muncul sebagai karakter pendukung di
All You Can Eat. Abang lalu terpikir, gimana kalau menulis tentang sepupu-sepupu ceweknya yang lain?  
 
Aaa.. aku suka kata-kata Abang "being single is not a disease". Two thumbs up for you, Bang Ino. Karakter cewek yang aku suka juga sih, Bang. Karena nggak selamanya cewek itu menunggu diselamatkan sama cowok. Oke, lanjut lagi ya, Bang. Nah, kalau dalam proses penulisan TOMB ini apakah ada kesulitan / tantangan tersendiri? Kalau ada, di bab berapakah itu, bang?
 
Tantangan bukan di bab spesifik, melainkan riset pekerjaan Tal yang adalah seorang jewelry appraiser. Abang belajar lumayan lama sampai bisa membayangkan seperti apa dunia cewek itu.
 
Risetnya aja lama banget gitu yaa. Pantesan hasilnya asik gini. Hehe.. Abang, apakah ada rencana abang akan menuliskan genre lain selain komedi romantis yang adegannya selalu bikin klepek-klepek pembaca? 
Romance adalah genre paling besar sekaligus paling banyak subgenre-nya. Kolam yang sangat luas dan belum habis-habisnya untuk dieksplorasi. Jadi untuk sekarang, Abang
masih akan terus berenang di kolam ini. :)
 
Asikkk, tetap setia menanti karya Bang Ino selanjutnya *duduk manis, nyemil gorengan*. Bang Ino, coba kasih satu alasan aja. Kenapa para pembaca genre romance harus beli dan baca cerita abang ini? 
 
Bagi Abang, pertanyaan seperti ini paling susah dijawab. Jadi, lebih baik tanyakan ke pembaca-pembaca Abang saja. Abang menulis novel untuk pembaca dewasa sejak tahun 2010. Pasti ada alasan kuat yang membuat mereka belum kapok membeli dan menikmati buku-buku Abang. Jadi, bolanya sekarang ada di tangan kalian. Tertarikkah untuk mencari tahu alasan apakah itu? Baca buku-buku Abang dong, hehehe!
 
***
 
Gimana interview kali ini bareng Abang Ino? Asyik banget kan yaa? Jadi tambah nggak sabar nih buat baca cerita Abang selanjutnya. Kira-kira tema apa yaa yang bakalan Abang tulis selanjutnya, terus endingnya gimana yaa? Ehm, kalau bisa sih, namaku boleh kok dijadiin nama tokoh ceweknya. Hahaha.. *ngarep banget*

Makasih banyak, Bang Ino, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kami semua. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan semoga saya termasuk dalam jajaran kaum cewek yang nggak menunggu buat diselamatkan cowok. Hehe.. *lama-lama berasa aku adiknya Abang yaa*

Fiuh, asyikkk, kelar sudah interview saya bersama dengan Christian Simaora. Don't go anywhere, karena habis ini masih ada review novel Tiger on My Bed yang akan tayang dan ada Giveaway Tiger on My Bed yang pastinya udah kalian tunggu. So, stay tune yaa only on Peek A Book.
 
***
 
 
 
22 Januari : Martina Sugondo http://glasses-and-tea.blogspot.co.id 
23 Januari : April Silalahi http://duniakecilprili.blogspot.co.id/ 
24 Januari : Rizky Mirgawati Ky's Book Journal
25 Januari : Eva Sri Rahayu https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/
26 Januari : Sri Sulistyowati http://www.kubikelromance.com/
27 Januari : Aya Murning https://murniaya.wordpress.com
28 Januari : Rany Dwi Tanti http://mizukeume.blogspot.co.id/
29 Januari : Frida Kurniawati http://kimfricung.blogspot.co.id
30 Januari : Oktabri Erwandra https://setopleskata.wordpress.com/
31 Januari : Asri Rahayu MS http://peekthebook.blogspot.co.id/
1 Februari : Luckty Giyan Sukarno https://luckty.wordpress.com/
2 Februari : Shen Meileng http://thecutegeek.blogspot.co.id
3 Februari : Anastasia Cynthia Tanawi https://janebookienary.wordpress.com/
4 Februari : Mellisa Assa mishapink.blogspot.co.id

Rangkaian blog tour kali ini diikuti oleh 15 blogger buku yang masing-masing mewawancarai dan mengadakan giveaway buku Tiger on My Bed mulai 22 Januari - 5 Februari 2016. Buat sobat Peek A Book yang penasaran dengan ask author bersama Christian Simamora, monggo langsung saja mampir ke blog-blog tersebut di atas. Siapa tahu lhoo, peruntungan kemenanganmu ada di situ. Semangat!

***

Tentang Penulis:

CHRISTIAN SIMAMORA

Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.   

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao).

Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles.

Meet Lame (Janiel & Daniel) dan Tiger on My Bed (Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor
Twitter: @09061983
E-mail: ino_innocent@yahoo.com

18 comments:

  1. ah, jadi tidak sabar.. Untuk membacanya.

    ReplyDelete
  2. Gak sabar pengin baca >< Pasti keren kayak karya2 sebelumnya

    ReplyDelete
  3. "being single is not a disease"
    setujuuuuu.. aku jadi terharu sama quote itu.. TwT
    ini quote harusna dijadiin banner di jalan.. biar pada baca, dan pada stop ngolokin.. :'3

    ReplyDelete
  4. Yang pasti ga sabar nunggu seri-seri yang lain terbit. Tapi keren ya bang Ino bisa menyelami dunia cewek yang begitu rumit

    ReplyDelete


  5. Huhuhu.. jadi makin penasaran sama semua buku abang dulu, mesti hemat biaya makan bulan ini HARUS... :)
    Ask author with bang christian selalu memberi angin segar buat pembaca *sambilMinumEsCendol jadi tambah ilmu pengetahuan umumnya, "being single is not a disease" bisa jadi kamus buat Malam jum'at nih ehhh salah Malam minggu maksudnya :D .
    Jadi bang christian kerja jadi jewelry appraiser biar bisa membuat karakter Tal itu benar" hidup, ini nih Penulis yg Totalitas untuk karyanya.

    ReplyDelete
  6. Jadi, bolanya
    sekarang ada di tangan
    kalian. Tertarikkah untuk
    mencari tahu alasan apakah
    itu? Baca buku-buku Abang
    dong, hehehe!


    "TERTARIK BANGET BANG." maka dari itu, lagi usaha. Dapat novel abang kali ini. Heuheuheu

    ReplyDelete
  7. Aku salah satu fans dari buku-buku Abang. #jboyfriend selalu bikin klepek-klepek, jadi makin gasabar baca serinya #vimanasingles

    ReplyDelete
  8. Satu karya baru dengan penulis lama yang telah dinantikan dan dikagumi ciri khas karya-karyanya, nuansa dewasanya dapet banget, salut. Keep Created and Succes Bang Ino. Semoga berkesempatan mencicipi karya-karyamu termasuk yang satu ini ;D.

    ReplyDelete
  9. Bukunya ChrisMor ini benar2 Guilty Pleasure...harus dibaca!!

    ReplyDelete
  10. #Vimanasingles ini ternyata tokoh-tokohnya pernah muncul di #jboyfriend series ya? Duh, jadi makin penasaran buat baca novel-novel bang Ino sebelumnya niy, biar nggak ketinggalan yg lain!

    ReplyDelete
  11. Iya! Kalau aku boleh ngomong sih emang Bang Christian ini paling cocok di genre Rom-Com dewasa, nggak tau kenapa, cara dia bercerita itu 'masuk' banget di genre itu. Makanya aku langsung jadi fan Bang Christian setelah membaca bukunya, soalnya emang bacaan romance itu nggak akan ada abisnya.

    ReplyDelete
  12. Wajah Abang Inonya unyu-unyu yaaa..
    heheheh
    *yang diperhatiin wajah abang inonya aja, Plakk.. :D

    ReplyDelete
  13. Ide bang Ino emang nggak abis-abis dah. Saluuuttt!
    Pengen baca semua karyanya. Uwooooo

    ReplyDelete
  14. bang ino!!!!! selalu banget datang dengan buku buku cetarnya yang buat semua pembaca penasaran. semoga makin sukses ya bang! dan semoga aku bisa selalu membaca hasil karya-karya bang ino hehehe

    ReplyDelete
  15. Kenapa aku setia sama novelnya bang Ino? Simple kok bang,
    Ide abang dari semua nivelnya itu memang mainstream. Tapi, aku suka kalau abang itu main setting sama plot nya. Gak semua author itu sukses bikin plot yang bikin gelinjang kayak bang Ino loh. Mangkanya, sampek sekarang aku suka baca bukunya abang

    ReplyDelete
  16. Ide romance di novel abang memang bikin klepek-klepek sih.. Apalagi tokoh cowoknya, yaa meskipun terkadang rada badboy, tapi tetap bikin jatuh hati karena sikap romantisnya dan kadang ada sense lucunya juga yang buat aku sebagai pembaca yang notabene "perempuan" kadang tergelitik pengen dikasih perlakuan romantis kayak gitu juga -_- .. Sukses terus lah buat abang !

    ReplyDelete
  17. Hahaha, setuju bang Ino "being single is not a disease", tapi masalahnya karya-karya bang Ino ini malah bikin yang jomblo jadi baper :D

    ReplyDelete
  18. saya suka dengan cara bg Ino meriset setiap ceritanya. Bahkan bahan olokan bisa dijadikan ide... :D Dan saya juga senang sekali dengan pemakaian kata single seperti yang bg ino sebutkan. Memang klo pake kata jomblo juga jadi lucu ya bg, Jomblo On My Bed... hihi...

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...