Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 January 2016

Book Review, Event BBI | Marry Now, Sorry Later - Christian Simamora

Currently Reading...Judul: Marry Now, Sorry Later
Penulis: Christian Simamora
Penerbit: Twigora
ISBN: 9786027036222
*Buntelan Secret Santa 2015* 

And the synopsis..
"BERSEDIAKAH SAUDARA MENGASIHI DAN MENGHORMATI ISTRI SAUDARA SEPANJANG HIDUP?"
Sejak awal Jao Lee sudah tahu, Reina tak mencintainya. Namun, menikah dengan putri satu-satunya direktur Hardiansyah Electronics itu memberi ilusi cukup bahwa Jao memilikinya. Salah besar. Reina justru melakukan sesuatu yang tak pernah Jao duga selama ini: kabur sebelum acara resepsi dimulai.
"ADAKAH SAUDARI MERESMIKAN PERKAWINAN INI
SUNGGUH DENGAN IKHLAS HATI?"
Setelah enam bulan bersembunyi, akhirnya Jao berhasil menemukan Reina. Seperti dugaannya, suaminya itu memaksanya pulang bersama ke Jakarta. Memangnya apa yang dia harapkan? Semacam membuka lembaran baru dan hidup bersama sebagai suami-istri sungguhan?
 
"SAYA BERJANJI SETIA KEPADANYA DALAM UNTUNG DAN MALANG, 
DAN SAYA MAU MENCINTAI DAN MENGHORMATINYA 
SEUMUR HIDUP."
Ini cerita cinta tentang dua orang yang tak saling cinta, tapi bertahan untuk tetap bersama. Sampai kapan mereka akan terus berusaha? Perlukah mereka jatuh cinta dulu supaya bisa bahagia?
Selamat jatuh cinta,


CHRISTIAN SIMAMORA



Here we go..


Hidup gue benar-benar berubah. Dan tempat ini.., bukan sekadar panti asuhan. Ini adalah rumah gue yang sebenarnya 


Jao Lee adalah seorang direktur utama dari sebuah usaha distributor tunggal Shylock Indonesia, sebuah mobil mewah keluaran Eropa, alias seorang konglomerat muda. Reina yang merupakan putri dari keluarga old money, Hardiansyah Electronics menerima penawaran dari Jao Lee sebagai imbalan penghapusan hutang perusahaan milik almarhum ayah Reina. Dimana Reina sama sekali tak mengetahui jika setelah meninggalnya sanga ayah, perusahan tersebut terancam bangkrut. Reina yang masih ingin mencoba menyelamatkan perusahaan ayahnya, akhirnya menghubungi Jao Lee untuk meminta kelonggaran waktu dalam pembayaran hutang. Namun, Jao Lee tak mengabulkannya dan malah mengajukan penawaran kepada Reina sebagai imbalan dari penghapusan hutang perusahaan milik mendiang sang ayag, Hardiansyah Electronics, yaitu dengan meminta Reina untuk tidur dengannya dan dia akan memberikan batas waktu tak terhingga. 

Setelah melewati satu malam dengan Reina, Jao Lee menginginkan lebih, dia kemudian menawarkan pernikahan kepada Reina. Reina menyetujuinya. Namun, tepat pada hari resepsi pernikahan mereka, Reina berhasil meninggalkan Jao seorang diri di atas pelaminan. 6 bulan setelahnya, akhirnya Jao berhasil menemukan istrinya dan meniatkan diri untuk membuat hubungan mereka seperti layaknya pasangan suami istri lainnya. Karena Jao tak ingin seperti ayahnya yang ditinggalkan oleh ibunya.  

Hidup lo bisa jadi memang berubah total, tapi nggak semua hal dalam hidup lo ikut berubah mengikuti kemauan lo 

Reina memang menikah tanpa dilandasi cinta. Hal yang tak pernah terbayangkan oleh dirinya sebelumnya. Apalagi, Reina menikahi orang yang sangat amat dia benci. Seorang manusia yang berhati monster. Penyesalan terbesar dalam hidup Reina adalah menikahi Jao. Akibat dari dirinya yang tak bisa, ralat, susah meninggalkan gaya hidup jetsetnya, mau tak mau sekarang dia harus membayar mahal keputusannya. Membuang harga dirinya untuk menjadi istri seorang Beast. Setidaknya Reina tak mengijinkan hatinya dan juga dirinya untuk tunduk sepenuhnya terhadap Jao. 


Pernikahan orangtua gue cukup jadi alasan bagi gue untuk menyimpulkan: yang gue butuhkan adalah relationship, bukan cinta 


Reina memang membenci Jao teramat sangat. Dan hal tersebut menjadi salah satu pemicu Reina untuk menjadi Runaway Bride di acara resepsi pernikahannya. Reina sudah memikirkan keputusannya ini matang-matang dan meninggalkan suami sahnya beserta rasa malunya terhadap para tamu undangan.


Perlukah jatuh cinta dulu supaya bahagia?

Hingga enam bulan kemudian, Jao akhirnya menemukan istrinya, Reina, di Bali. Awalnya hanya karena membaca artikel yang tanpa sengaja memuat gambar istrinya. Hal tersebut yang akhirnya membuat Jao rela terbang ke Bali, demi mengajak istrinya kembali pulang ke Jakarta. Jao menawarkan perjanjian baru karena perjanjian terdahulu belum selesai. Bagaimana kisah hidup Reina yang tinggal seatap dengan Jao selama enam bulan? Atau Reina akhirnya menyadari jika dirinya sudah jatuh cinta pada orang yang dibencinya selama ini?

Love isn't a sure thing-never was and never will. Dan ketika cinta sudah nggak ada lagi di hati, buat apa juga dipertahankan

Abang Chrismor menulis kisah ini karena terinspirasi dari kisah beauty and the beast. Kisah si cantik dan si buruk rupa. Namun, di dalam novel ini buruk rupa bukan diartikan ke wajah yaa. Lebih kepada sifat dan sikapnya Jao selama ini. Jika di beauty and the beast, lebih kepada bunga mawar sebagai penanda si beast. Disini lebih ke bunga peony kesukaan Reina. 

Sedikit ada penyegaran sebenarnya di dalam novel ini, dan bikin tambah suka sama karya Abang Chrismor. Kenapa? Kalau biasanya dilihat di setiap cover novel Abang kan laki-laki yang bikin mupeng banget kan yaa. Nah, kalau disini, ada ceweknya juga di novel. Walaupun hanya kelihatan bibirnya aja di covernya tapi buat Peek A Book ini merupakan penyegaran mata.. Ahay!! LOL.


Kalau kau peduli padaku, kenapa membiarkanku bersaing untuk memilikimu? 

Kemudian tema yang biasanya Abang tulis itu, ketemu, jatuh cinta lalu bersama. Kalau untuk novel ini, Marry Now, Sorry Later, Abang lebih ke tema pernikahan. Jadi, bertemu, menikah kemudian cerita mengalir dengan apa adanya mengenai kehidupan Jao dan Reina setelah pernikahan. And it's different from the others.

Dan lagi, tokoh ceweknya benar-benar berbeda dari cerita yang lain. Nggak se-bitchy tokoh cewek di #Jboyfriend series lainnya.

Peek A Book tidak bisa berhenti begitu saja saat membaca novel ini. Dan berterima kasih sekali kepada Abang Chrismor yang lebih menceritakan hubungan Jao Lee dan Reina, walaupun ada sedikit banyak bumbu dari pihak-pihak lain. Chemistry yang diceritakan antara mereka berdua benar-benar dapat, dan hasilnya warbiyasak sekali. Peek A Book suka buangettttt. Kisah mereka berdua benar-benar sweet story. 


Istri adalah cerminan suaminya. Istri yang bahagia adalah cerminan kebahagiaan suaminya

Kisah persahabatan antara Reina dan Alluna yang bermasalah pun, dibantu oleh Jao Lee dalam menghadapi dan mengatasi masalah mereka berdua. Begitu juga dengan kedua sahabat Reina, Char dan Sari (hey! it's my name!). Benar-benar kisah yang tak hanya romantis tapi juga penuh gelak tawa ketika membacanya.

Dan sangat disarankan buat yang membaca belum berusia diatas 20 tahun jangan membaca novel ini. Karena adegan dewasanya oke, kipas-kipas sendiri deh. LOL.



Kalau kau peduli padaku, kenapa membiarkanku bersaing untuk memilikimu?

Melalui novel ini, Abang ingin menyampaikan pesan jika cinta itu datangnya bisa dari mana saja, dari siapa saja. Tapi, sekali lagi, jangan pernah menilai seseorang yang datang membawa cinta kepadamu dari luar tapi lihatlah dari dalam hatinya. Karena belum tentu tampak luar akan sama dengan yang ada di dalam. Don't judge a book by its cover.  

Tokoh favorit Peek A Book sendiri tentu saja Jaoooooooooo. Karena dia berhasil membuktikan, jika dia yang diluar dinilai tampak mengerikan, tetapi di dalam tidak sama sekali mengerikan. Ahayyyy.. Perjuangannya untuk Reina pun pantas diacungi juempolllll. Kira-kira masih ada nggak yaa, stok cowok kayak Jao? Melting abisssss. 


Lebih baik mencintai yang tak bisa kau miliki daripada memiliki seseorang yang tak balas mencintai

***
Nah, udah tau kan yaa, kalau novel ini merupakan buntelan alias hadiah dari Secret Santa baik hatiku. Jadi, setelah melalui proses panjang, tidak bisa tidur karena memikirkan kode angka. Akhirnya give up, dan merasa jika tebakanku ini semoga benar.

Melihat dari bantal yang dikirimkan beserta teh dan kode angka. Bantal yang berbunga-bunga itu membuatku berkesimpulan jika yang menjadi secret santaku tahun ini, secret santa pertamaku adalah Mbak Sulis. Entah kenapa setiap kali melihat bunga-bunga, ingatnya celana bunga yang sering dipakai mbak sulis. Maapkeun yaa, santa baik hatiku, kalau tebakanku salah *ditimpuk pakai buku*. 

23 comments:

  1. heh? celana bunga-bunga nya mbak Sulis?? :D

    Eh, aku paling suka bukunya bang Ino yang ini. Jao.. seksi sekali *plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum nih, sast.. keingetnya celana bunga-bunganya mba sulis *dikeplak*

      Delete
  2. Salah tebak, salaaaah. Udah dibilangin salah mbak as ngeyel #siulsiul

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba nina baby bala2ku sayang.. aku udah kehabisan cara nebaknya.. wait, perasaan dirimu kagak bilang apapun soal riddleku inih.. *sigh*

      Delete
  3. Mau aku kasih clue gimana mecahin riddlenya, as?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, mba dewi *masang tampang imut sambil minum es krim*

      Delete
    2. kuncinya ada di nama santa, as

      Delete
    3. nah, nama santanya dimana coba, mba dew? asri bingungggg, mbadew

      Delete
    4. Lah...nama santamu Z kan?

      Delete
    5. iya, mbak.. santaku Z.. hihi.. *balik semedi lagi*

      Delete
    6. Lah ya iyaaa. Z itu ada maknanya :))
      Sudahlah...mudah2an si santa cepat ngaku aja

      Delete
  4. celana bunga-bunganya Sulis itu hitz banget sih, huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha.. huum, mba dani.. Aku tiap kali lihat di toko baju ada celana bunga-bunga, ingatnya mba sulis wkwkwk

      Delete
  5. Itu Asri kudu dibekep celana kembang2nya Sulis huakakakaka.... #kabuurr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha.. lemparin celana kembang2nya mba sulisss hahahaha

      Delete
  6. kayaknya bukan Mba Sulis deh hmm, tapi yah nggak tahu juga XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kayaknya lagi.. emang bukan, mbak sulis.. bahahaha..

      Delete
  7. Santamu udah ngaku di sini lho padahal bahkan sebelum disuruh ngaku :))
    Tapi biar dia aja deh yang kasihtau =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba ren, iyaaa, mba.. aku tertipu dengan pengalihan bunga2.. wkwk.. udah dikasih clue tetep aja mikirnya msh sama.. wkwk.. semedinya kurang bangettt inii.. hihi

      Delete
  8. Hahaha....Ren tahu aja X))

    Halo Asri, maaf ya aku baru bisa akses laptop jam segini. Jadi baru bisa ngaku pula. Salam kenal. Senang deh kamu suka buku dan kadonya :)

    Penjelasan riddle bisa diliat di sini kalo penasaran : http://img.photobucket.com/albums/v299/cruiser2009/penjelasan%20riddle_zpsapjmvzlr.jpg~original

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa.. mba dewiii.. makasih banyak yaa, mba, udah jadi santa baik hatiku. Mksh udh dikasih buku, bantal, mug, teh.. sukaaa bangetttt.. hihi.. dan aku tertipu dengan bunga2.. hihi..

      salam kenal juga, mba dewiii.. *sungkem*. pdhl pas aku otak-atik awal, ada nama mba dewi, tapi kok yakinnya ke mba sulis soale bunga2.. wkwk..apunten..

      Delete
  9. Laaaah ternyata Dewi tooooh santanya? LOL sampe nyasar ke celana bunga2 sulis hihihiyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum, mba astrid.. santanya mba dewi.. dan terkecoh dengan bunga2nya mba sulis wkwk.. hihi

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...