Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

11 January 2016

Master Post | Project Baca Buku Cetak 2016

http://4.bp.blogspot.com/-yv12zUWlgOo/VKX36L_RdZI/AAAAAAAAE5I/IuA9i22P2TI/s1600/pbbc2.jpg

Holaa..

Hari ke-11 di bulan Januari 2016. Eh, berarti hari ini tanggal 11 Januari yaaa? *ambil mic, nyanyi lagunya Gigi. 11 Januari bertemu.. #eh*.

Karena Peek A Book adalah blogger buku yang masih baru, dan dari tahun kemarin cuma bisa lihatin teman-teman blogger buku yang lain cerita ikutan Challenge ini-itu, dan tahun kemarin Peek A Book belum berani buat ikutan Challenge sama sekali. Tahun ini memutuskan untuk ikutan challenge. Yeayyyyy.. Hip Hip Horayyy.. 

Berhubung, teman blogger buku juga masih sedikit, jadi tadi pas ada waktu, nggak sengaja, pas banget mba Ren posting artikel di blognya, dan memang artikel ini kemarin sempat aku tanyakan, dan jawabannya, alamak, panjang x lebar beneran. Pas lagi baca artikel tersebut, lha kok, ada challenge juga di blognya mba Ren di Ren's Little Corner. Langsung deh memutuskan buat ikutan. Pas banget sih, nggak begitu suka e-book, sukanya baca langsung buku... Hihi..

Nah, buat kalian yang mau ikutan Reading Challenge di blognya mba Ren, ini dia aturannya:

1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini. Saya menargetkan membaca 100 buku dalam setahun, maka saya menargetkan 50% dari jumlah buku yang saya baca tahun ini dalam format paperback. Jadi saya akan baca sebanyak 50 buku cetak di tahun 2015 :D
2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book. Kan tujuan project ini buat ngehabisin timbunan paperbacknya XD. Genre dan jumlah halaman sih terserah teman - teman, baik fiksi ataupun nonfiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun import. Gimana dengan komik? Karena komik masuk buku cetak juga (bukan yang dibaca online loh), maka boleh lho dimasukkan ke reading progress project ini. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya :P
3. Tidak harus mereview buku - buku yang telah dibaca di blognya atau di akun Goodreads. Soalnya saya sendiri kadang suka males juga review XD.
4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman - teman baca selama tahun 2015. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
5. Ga punya blog? Gapapa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman - teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak .
So, saat ini Peek A Book menargetkan akan membaca 40 buku cetak dan sepertinya juga akan direview di blog ini (kalau sanggup nulis review). Semoga saja bisa bertambah lagi. Semangattttttttt!!!!

1 comment:

  1. Good luck Asri, semoga banyak buku cetak yang dibaca tahun ini ya :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...