Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

15 February 2016

Guest Post | 5 Buku Kesengsem Pingin Jadi Film Ala Lovaren

 


Holaa..
Setelah kemarin guest post 5 Buku yang Buat Penasaran Tahun 2015 Ala Dunia Kecil Prili , kali ini Peek A Book guest post lagi dari sobat Peek A Book. Tentu aja yang dibahas mengenai buku.. Yeay.. 

Guest post kali ini dari mbak Fikriah Azhari. Apa aja yang mau beliau tulis? Cekidot yukz..  

***  


 

Halo kak Asri!(halo juga!, kiky). Makasih ya sudah berkenan menghadirkan saya di blog ini ^^  Halo juga semuanya! Sudah ada yang kenal saya nggak? Perkenalkan, saya Fikriah Azhari, beberapa orang mengenal sama dengan nama Kiki.


Saya mau ngapain ya di sini? Tulis review buku? Ah, bukan. Saya di sini akan membahas 5 buku yang ngebuat kesemsem sampai membayangkan untuk menyaksikannya dalam bentuk film. Penasaran apa aja buku itu?

1. To All the Boys I’ve Loved Before by Jenny Han


15749186Setiap jatuh cinta, Lara Jean selalu menulis surat yang ditujukan kepada orang yang ia cintai. Namun, Lara Jean tak mengirimnya ke orang tersebut. Dia hanya menyimpannya untuk dirinya sendiri. Lalu bagaimana jika suatu saat surat tersebut terkirim dan sampai secara misterius kepada para pria yang dia cintai? Siapa yang bertanggung jawab akan terkirimnya surat-surat tersebut?

 ***

Suka banget sama kisahnya Lara Jean ini. Apalagi para tokoh dengan karakter beragam yang ngebuat jatuh hati! Ngebayangin ada filmnya, mau liat manisnya Lara Jean dan badboy-nya Peter! Eh tapi memang buku ini rencana difilmkan lho! Tungguin aja info selanjutnya J

2. Girls In the Dark by Akiyoshi Rikako  
22432940
Ketua Klub Sastra, Shiraisi Itsumi, ditemukan tewas, jatuh dari teras sekolah. Menurut gossip yang beredar di antara para siswi, pelaku yang bertanggung jawa atas tewasnya Itsumi adalah salah satu dari 5 anggota Klub Sastra. Pada pertemuan Yami-Nabe yang rutin diadakan Klu Sastra, para anggota membacakan cerita yang bertemakan Kematian Shiraisi Itsumi, lalu bagaimana jadinya jika para anggota memiliki pendapat sendiri  dan saling menuduh siapa pelaku sebenarnya dari tewasnya Shiraisi Itsumi?
    ***
Salah satu cerita yang menegangkan dan memuat menerka-nerka saat membacanya. Ini keren. Para  tokoh menceritakan dari sudut pandangnya masing-masing. Mau banget deh buku ini ada filmnya.



3. Autumn In Paris by Ilana Tan
  

23568891Bercerita tentang Tatsuya yang memenci Paris dan musim gugur. Namun kemudian dia bertemu dengan Tara Dupont, berbagai hal mereka lalui bersama sampai timbul sebuah perasaan antara keduanya. Namun ketika kenyataan mulai terungkap dan benang merah mulai terjalin, maka mereka tak bisa melakukan apa pun lagi.
***
Saya salah satu dari banyaknya pembaca setia dan penyuka buku-buku karya Ilana Tan. Dan Autumn In Paris ini sukses memuat saya meneteskan airmata. Sebenarnya, antara rela dan tak rela buku ini akan difilmkan. Rela karena penasaran apakah filmnya akan menyentuh dan ingin melihat Tara dan Tatsuya dalam entuk film, dan tak rela karena takut jika filmnya tak sesuai ekspektasi. Winter In Tokyo, salah satu dari tetralogi 4 musim karya Ilana Tan, sudah selesai proses syutingnya. Konon, jika Winter In Tokto ini sukses, maka tiga buku lainnya (Autumn In Paris, Spring In London, Summer In Seoul) juga akan menyusul dibuat filmnya.
   
4. Cinder by Marissa Meyer 
11235712
Cinder bercerita tentang Linh Cinder yang hidup di Persemakmuran Timur sebagai Mekanik ternama. Ia tinggal bersama ibu tiri dan dua saudari tirinya. Pada saat itu, penyakit Letumosis yang memakan banyaknya Korban jiwa.  
  ***

Selalu suka dengan kisah dystopia. Ngebayangin Cinder ada filmnya terus menyaksikan bagaimana canggihnya teknologi yang berkembang di Bumi ini seperti yang digambarkan di Cinder. Bagaimana para android mulai mendominasi. Itu pasti keren kalau dijadiin film.



5. Happily Ever After by Winna Efendi  

23634830Tentang Lulu yang suka membaca maupun mendengarkan berbagai dongeng. Lalu apakah kehidupan Lulu akan mendapatkan ‘Happily Ever After’ seperti banyaknya kisah yang ia baca?


***
Novel ini hhmmm cukup menguras air mata saya. Saya menyaksikan berbagai film adaptasi novel Winna Efendi. Dan saya juga tentunya menunggu Happily Ever After ini difilmkan. Kabarnya, Happily Ever After ini memang akan difilmkan, kalau nggak salah rencananya 2017 deh *lupa-lupa ingat*

Adakah di antara 5 buku di atas yang sudah kalian baca?

Jadi itu aja ya, sekali lagi terima kasih buat kak Asri yang mengizinkan saya untuk hadir di blog ini ^^  
***
Oke, itu tadi adalah 5 Buku Kesengsem Pingin Jadi Film Ala Lovaren. Dan ternyata ada 1 buku yang masih ada di timbunanku *sigh*, dan yang lainnya belum sempat membaca reviewnya dan masuk ke wishlist. Semoga tahun ini, Peek A Book bisa menyelesaikan membaca buku di timbunan dan mendata buku wishlist.. Buat yang ingin kenalan sama Kiky, bisa dicolek di akun Twitter | Goodreads | Blog.



Terima kasih, Kiky, sudah mampir ke Peek A Book. Untuk guest post selanjutnya, nantikan yaaa, only on Peek A Book.

4 comments:

  1. Wah, aku malah belum baca sama sekali, mba ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mba Alida.. Aku masih punya hutang sama dirimu.. Baru mau dikirim sama penulisnya, mba.. Hiks..

      Ayo, mbak, dibaca, mbak.. Keren2 lhooo katanya Lovaren :D

      Delete
  2. Aku belum pny buku itu semuanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pstttt... Cari pinjaman, mba Ririe.. Hihi..

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...