Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

13 February 2016

Peek A Book | Peek A Book in January

http://3.bp.blogspot.com/-m53kDulNh24/Txnk2bBzKzI/AAAAAAAAAGs/XjKiQ90OrEk/s1600/tumblr_lxgrkxOUhL1r9auhmo1_500_large.gif
sumber

Holaaa..

Karena mau ada sedikit perubahan dan peningkatan blog, maka Peek A Book mau merekap review buku atau buku bacaan serta postingan blog yang sudah ditulis, dibaca selama bulan Januari 2016. Walaupun agak telat sedikit lama buat posting Peek A Book in January, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?

Awal bulan Januari, saya rajin banget mencari Reading Challenge yang diselenggarakan di berbagai blog. Kemudian mendapat amanah untuk menjadi host blog tour. Alhamdulillah. Masih berusaha untuk rajin posting review, rajin ikutan giveaway atau rajin ikut mencari buntelan buku *asikk*. Banyak waktu sedikit luang sebenarnya di bulan Januari, jadi sebisa mungkin berusaha untuk menepati janji atau hutang bacaan kemudian mereviewnya alias babat timbunan.


Di bulan Januari ini, saya sedikit lupa beli buku berapa, karena seingat saya buku-buku yang datang ke rumah kebanyakan adalah PO di bulan Desember 2015. Jadi, sambil mengingat-ingat sedikit, sepertinya bulan Januari ini saya tidak beli buku tapi membabat timbunan. Bulan Januari sih tetep beli buku, tapi entah kapan bukunya datang. Semoga sih tidak begitu lama yaaa.. Ha.. ha.. ha.. *kemudian lirik timbunan*.

Berikut ini adalah daftar buku yang saya dapatkan di bulan Januari 2016 :

1. Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan - Fitrawan Umar >> buntelan dari penerbit
2. Tiger On My Bed - Christian Simamora >> buntelan dari penerbit
3. Muara Hati - Laini Laitu >> PO bulan Desember 2015
4. Improbability >> PO bulan Desember 2015
5. Menggapai Bulan >> PO bulan Desember 2015
6. Incredulity >> PO bulan Desember 2015
7. My Young Bride >> PO bulan Desember 2015
8. Negeri 5 Menara - A. Fuadi >> buntelan dari rekan kerja
9. Peek A Boo, Love - Sofi Meloni >> PO bulan Januari 2015

Alhamdulillah, dapat 3 buntelan buku. Dan untuk bulan Januari berhasil beli 1 buku, lainnya pembelian di bulan Desember 2015 *ahay*. Bulan Januari juga dipercaya kembali untuk menjadi host blog tour novel Abang Christian Simamora yang terbaru, Tiger On My Bed. Alhamdulillah banget. Semoga di bulan Februari bisa tetap semangat dalam membaca, mereview atau bahkan ikutan giveaway dan menjadi host kembali.

Bulan Januari, jujur saya akui, belum begitu rajin membaca, karena ada sedikit kesibukan baru di pekerjaan saya, dan membutuhkan konsentrasi, dan saya amat menyukai pekerjaan yang diberikan. Berikut list bacaan selama bulan Januari 2016 :

2. Railway in Love - Viera Fitani
3. Tiger On My Bed - Christian Simamora
4. Detective Conan 85
5. Detective Cona 26
6. Marry Now, Sorry Later - Christian Simamora

Hanya berhasil membaca 5 buku, 4 novel dan 2 komik (baca ulang). Khusus yang Detective Conan 26 dibaca ulang karena lagi heboh kasus sianida. Katanya mirip dengan yang ada di Detective Conan, padahal masih ingat, tapi tetap baca lagi.. Ha.. Ha.. Ha..

Nggak tau kenapa, bulan Januari ini, mood membacanya tiba-tiba sedikit menghilang. Awal-awal bulan sih sebenarnya. Sampai dapat buntelan, akhirnya semangat membaca itu muncul lagi. Sempat menghilang lagi hampir pertengahan bulan, seperti itu terus. Tapi, syukurlah, saya mensiasatinya dengan membaca komik Detective Conan tersebut. Jadi, membuat mood membaca kembali lagi. Dan di bulan Januari ini juga, saya berhasil menamatkan Railway in Love setelah membacanya dari awal bulan Desember tak selesai-selesai.

Di bulan Januari, saya berhasil memantapkan diri untuk mengikuti Reading Challenge yang diadakan oleh berbagai blog. Apa aja itu? Ini dia :


Dan di bulan Januari ini juga, saya menjadi host dari 1 blog tour yait Tiger On My Bed. Alhamdulillah blog tournya menyenangkan sekali, apalagi di bagian challenge-nya. Sungguh amat membuat saya bereksperimen dan bernarsis ria.   

Oh ya, di bulan Januari ini juga, saya memulai terobosan baru, yaitu mengundang para pecinta buku untuk menjadi guest post saya di blog ini, dan bercerita mengenai buku apa saja yang menarik perhatian mereka. Siapa saja yang sudah menjadi guest post saya? Ini dia :

1.  Guest Post | 5 Novel Fantasi yang Bikin Keselek Ala Ika Kartika 
2.  Guest Post | Novel Wishlist Sepanjang Masa Ala Nurina Widiani

Dan postingan tersebut tayang setiap hari Senin. Jadi, siapa saja yang berminat untuk mengisi postingan guest post di blog ini, dipersilahkan dengan senang hati.

Semoga bulan Februari ini, saya bisa membayar hutang review dari amanah-amanah para penulis yang sudah mengirimkan novelnya kepada saya, dan semoga juga buntelan dan tawaran menjadi host blog tour ataupun tawaran mereview semakin lancar jaya. Aamiinn..  

    2 comments:

    1. Pengin banget kayak kakak.. bisa sering2 ngepost di blog apalagi review novel.. Nah aku kalau uda baca novel, uda.. nggak ada review2. Tapi kalau lg mood nulis baru tuhh cb2 di review novel yg uda siap baca..
      Susah banget dpt mood utk nulis, idenya nyangkut di genteng :'(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai..

        Asal ada kemauan, disitu pasti ada jalan. Tetap semangat yaaa :)

        Delete

    Feel free to leave comments ya :)
    Any comments about anything, except SPAM is welcome.

    Thank you for visiting, sobat! :)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...