Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 March 2016

Blog Tour, Giveaway | Remember Amsterdam - Vira Safitri

29097713 Judul Buku : Remember Amsterdam
Penulis : Vira Safitri
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020323367

And the synopsis..

Amy Maycott sadar, menikahi seseorang yang tidak dicintai hanya akan membawa masalah. Itulah alasan mengapa ia harus menghentikan rencana pernikahannya dengan Ton van der Deen. Mungkin lebih tepatnya melarikan diri dari pernikahan itu. Pelarian Amy ke Amsterdam mempertemukan gadis itu dengan Liam Sparks, musisi muda yang sedang naik daun dan digilai fans. Sosok Amy yang kikuk dan misterius, membuat Liam tertarik menjadikan gadis itu tameng dari serbuan gosip media.

Perasaan Liam yang semakin kuat dan kenyataan bahwa Amy Maycott bukanlah gadis sembarangan, membuat Liam jadi mempertanyakan niatnya. Amy pun sadar bahwa ia tidak bisa selamanya melarikan diri. Ketika masa lalu dan masa depan bertarung di depannya, akankah Amy kembali lari dan menjauh dari kebahagiaan?

“Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah ke hati yang lebih menghargainya.”



Here we go.. 

Dengarkan kata hatimu. Lakukan apa yang menurutmu tepat. Kau lebih tahu tentang hidupmu dibandingkan ibumu, bukan begitu?

Pertemuan antara Amy Maycott dan Liam Sparks benar-benar mainstream sebenarnya. Hanya saja kesan pertama yang diberikan oleh masing-masing pihak benar-benar berbeda. Amy yang sudah ilfeel duluan dengan ketenaran dan kenarsisan Liam. Kemudian Liam yang merasa jika Amy itu adalah wanita yang sedikit aneh karena mengobrak-abrik tempat sampah entah untuk apa. 

Amy benar-benar ketakutan saat sudah tiba di bandara dan saat pesawat sudah siap terbang. Namun, mau tak mau itu semua harus dihadapinya demi bertemu dengan ibunya di Amsterdam dan meyakinkan ibunya untuk membatalkan pernikahannya dengan Ton van der Deen. Ada sesuatu yang membuatnya tak yakin dengan rencana pernikahannya itu.

Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah. Berpindah ke hati yang lebih menghargainya

Liam yang akan ke Amsterdam untuk menonton konser musisi favoritnya, Yann Tiersen, mendengar kabar jika dia digosipkan akan menemui Irina yang notabene adalah mantan kekasihnya dan saat ini sudah bertunangan dengan sahabatnya. Liam jelas membutuhkan pengalih perhatian media dari gosip yang tersebar. Dan pilihan itu jatuh kepada Amy.

Liam dengan segala cara dan segala kegigihannya terus berusaha mendekati Amy. Walaupun, Amy sudah memberikan kesinisan, penolakan, namun itu tak membuat Liam mundur teratur. Namun, ada yang tidak disadari oleh keduanya. Keduanya merasakan kenyamanan satu sama lain. Apa yang terjadi selanjutnya? Bagaimana rencana pernikahan Amy dan Ton? Lalu bagaimanakah hubungan antara Liam dan Irina? 
  
 Cinta yang sempurna lahir tanpa syarat, hati-hati dengan perasaan yang muncul karena obsesi semata 

Pertama kali membaca novel Kak Vira Safitri dan sumpah membuat Peek A Book susah move on alias galon kalau ceritanya aja sweet-sweet spicy gini. Bikin melting hati Peek A Book. Kak Vira benar-benar pintar menuliskan rangkaian awal pertemuan antara Liam dan Amy dengan sangat mainstream sekali. Sebenarnya biasa yaa orang-orang bertemu di bandara. Rangga sama Cinta malah pisahan di bandara *terAADC*. Tapi, yang bikin nggak biasa itu kesan yang ditimbulkan oleh Amy dan Liam. Sumpah, bikin pingin ketawa sama nahan ketawa, gimana tu rasanya?

Diceritakan dengan sudut pandang orang ketiga, pembaca diajak bukan hanya menyelami karakter tokoh utamanya, namun berikut dengan semua tokoh sampingannya. Kalau di film, ada pemeran utama dan ada juga pemeran pembantu. Sebenarnya agak sedikit sayang yaa, kalau cerita ini ditulis dengan sangat lambat dan terlalu detail. Tapi, benar-benar bisa menikmatinya. Kisah yang dituliskan pun tidak hanya kisah antara pemeran utamanya saja, Amy dan Liam. Namun juga kisah pemeran pembantu di sekitar mereka. Kisah mengenai keluarga Amy pun diceritakan juga disini. Tidak hanya cinta antara lelaki dan perempuan saja, namun juga kasih sayang di antara Ayah, Ibu dan anak. 

Remember Amsterdam ini memang tak hanya menyoroti kisah Amy dan Liam dalam hitungan waktu berjalan, namun juga kisah di antara pasangan dan tujuan mereka masing-masing di Amsterdam. Omong-omong soal Amsterdam, setting tempatnya benar-benar detail penggambarannya. Kita seperti diajak traveling ke Amsterdam. Ahh, jadi pingin kesana nonton bola *ehh*.

Agak sedikit sebal sama yang namanya Liam. Jadi cowok kok nggak tegas banget sih sama cewek, apalagi sama Irina. Bikin gregetan dan pingin gigit bantal banget. Mana si Ton emosian,

temperamental, suka main tangan alias KDT (Kekerasan dalam pertunangan *abaikan*). Mana ada cowok sukanya main tangan gitu. Ahhh, beraninya sama cewek. Coba sini kalau berani sama Panda sini *tambah ngaco*. Tapi, yang bikin terharu adalah saat ayah Amy memberikan nasihat kepada mereka berdua menilik dari kisah hidupnya. Ahh, so sweet banget sihh *jadi kangen Bapak, hiks*.

Hei, hidupmu bukan untuk menyenangkan orang lain semata. Apalah arti menyenangkan orang lain bila kau tidak bisa menikmati hidupmu sendiri?

Sebesar apa pun cinta yang kau miliki untuk seseorang yang tidak mencintaimu, segalanya akan sia-sia pada akhirnya    

Seperti yang Peek A Book tulis di atas, cerita yang ditulis oleh kak Vira ini berjalan lambat, tapi, tenang aja. Karena kak Vira memang berniat menuliskannya detail. Konfliknya dibikin detail dan sedikit rumit dan benar-benar klimaks di akhir. Jadi, benar-benar bikin penasaran sampai akhir *peluk guling*.

So, cinta itu apa sih? Kalau memang cinta, pasti akan lebih terasa menyenangkan kan jika membiarkan orang yang kita cintai itu bahagia walaupun bukan dengan kita. Jadi, lepaskan saja, jangan ditahan di sisi, bakalan bikin sakit. Raihlah kebahagiaanmu sendiri walaupun tanpa ada dia yang kamu cinta di sisi. 

=====    GIVEAWAY TIME ====

 

Ada 1 (satu) paket hadiah Remember Amsterdam, yang isinya :
1 (satu) novel Remember Amsterdam bertanda tangan
1 (satu) mug Remember Amsterdam
1 (satu) bookmate lucu   
  
Mau dapatin paket hadiah Remember Amsterdam tersebut? Caranya gampang banget : 

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @virasafitri dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #RememberAmsterdam
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau GFC atau email atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
4. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu :

"Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"
  
Gampang banget kan syaratnya? Giveaway ini berlangsung dari tanggal 19 - 21 Maret 2016, dan pengumuman pemenang paling lambat akan aku umumkan 2 hari setelah deadline di blog ini. Good luck yaaa..

Giveaway Remember Amsterdam di blog Peek A Book adalah perhentian terakhir dalam rangkaian Blog Tour #RememberAmsterdam. Terima kasih, sobat-sobat setia pembaca blog dari kami para host Blog Tour Remember Amsterdam. Terima kasih juga untuk kak Vira Safitri yang sudah memberikan kesempatan kepada kami semua. Selamat buat yang udah beruntung. Ini dia host blog tour Remember Amsterdam :


7 - 9 Maret Anastasia Cynthia Tanawi : https://janebookienary.wordpress.com/

10 - 12 Maret  Desty Nugrainy : https://destybacabuku.wordpress.com/
 
13 - 15 Maret Nuraina 'Kendeng Panali : http://kendengpanali.blogspot.co.id/ 

16 - 18 Maret Rizky Mirgawati : http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/
 
19 - 21 Maret Asri Rahayu MS : http://peekthebook.blogspot.co.id/ 

43 comments:

  1. 1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia (CHECK)
    2. Follow akun twitter @virasafitri dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #RememberAmsterdam (CHECK)
    3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau GFC atau email atau follow fanpage Peek A Book juga boleh (CHECK)
    4. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu :

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/711012208025726977
    Jawaban :
    Aku pengen banget baca dan punya Remember Amsterdam karena :
    Pertama, sinopsis dan review mbak Asri bikin ngileeerr. Jadi pengen tahu gimana lika-liku hubungan Liam dan Amy. Mau tahu penggambaran sosok idola dari Mbak Vira. Pengen tahu akhir kisah mereka.
    Kedua, quote 'Hei, hidupmu bukan untuk menyenangkan orang lain semata. Apalah arti menyenangkan orang lain bila kau tidak bisa menikmati hidupmu sendiri?;' rasanya nyindir aku banget. Dengan keadaanku sekarang yang masih kurang bisa menyenangkan diri sendiri (hiks)
    Ketiga, aku suka nulis, tapi selalu berhenti ditengah jalan, maka dengan baca dan punya novel Mbak Vira aku harap bisa menambah wawasan tentang tema, alur, penokohan, konflik, kosakata, dan amanat yang bisa disertakan dalam cerita, jadi aku bisa menemukan inspirasi/ilham buat nulis lagi.

    Demikian, semoga bisa menggugah hati Mbak Asri dan Mbak Vira untuk mengijinkanku mengadopsi Amy dan Liam. Terima kasih. :)

    ReplyDelete
  2. Nama : Neni Arwanda
    Akun Twitter : @NeniArwanda95
    Domisili : Jakarta
    Link Share : https://twitter.com/NeniArwanda95/status/711024956868395008

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Jawaban :
    Setiap buku punya keunikan tersendiri. Dan setelah membaca review-review dari para host blog tour Remember Amsterdam ini apalagi pas baca review di blog persinggahan terakhir milik mba Asri, aku benar-benar fix udah sangat tertarik untuk memeluk buku itu. Alasannya karena mba Asri bilang kalau mba Vira menuliskan novelnya secara mendetail, bikin konfliknya detail dan sedikit rumit terus bener-bener klimaks di akhir. Aku suka akhir yang selalu bikin penasaran dan geregetan buat pembacanya. Kadang benar-benar nikmat dibikin begitu sama penulis. Karena novel yang benar-benar hidup adalah dia yang mempunyai jiwa untuk pembacanya. Dan konflik yang detail menurutku novelnya pasti punya jiwa yang bener-bener jiwa. Jadi bisa bikin pembacanya ikut terbawa suasana dalam konflik itu sampai bisa ambil makna dari novel yang dia baca.
    Aku juga suka setting novel di luar negeri, alasannya bukan karena aku ngga cinta sama Indonesia. Aku cuma pengen menjelajah setiap sudut kota di Amsterdam dengan hanya duduk manis ditempat lahir sendiri.
    Jadi intinya, alasan aku pengen dapatin novel ini adalah karena aku menyukai novel bersetting tempat luar negeri dan penasaran dengan konflik yang mba Vira ciptakan dalam novel tersebut. :)

    ReplyDelete
  3. Nama: Dian Maya
    Domisili: Makassar
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/711046348582170624


    Saya sudah sering membaca buku dengan setting di negeri kincir angin (Belanda), bagaimana kerennya tempat-tempat di sana. Apalagi cerita tentang seleb yang jatuh cinta sama manusia biasa a.k.a non-seleb juga sudah sering saya baca. JAdi kenapa saya penasaran pengen banget memenangkan giveaway ini? Satu-satunya alasan adalah saya pengen dapetin mug dan bookmate-nya. Sesama booklover pasti ngerti, kita sukaaaa banget koleksi hal-hal yang berbau buku. Entah itu notebook atau gantungan kunci, dsb. Saya bisa beli nopelnya di seluruh Gramedia se-Indonesia kan? Tapi tidak dengan mug & bookmate-nya yang limited edition. Hanya event ini yang menyediakan. Alasanku jelas sekali bukan?
    Nah, alasan lainnya karena saya baru 'mendenga' nama Vira Safitri didunia Amore Gramedia, sekalian 'mencicipi' seperti apa rasa tulisan beliau.

    ReplyDelete
  4. Nama: Ulfa Nursyifa
    Twitter: @ulfaminha
    Domisili: Purwakarta, Jawa Barat
    Link share: https://mobile.twitter.com/ulfaminha/status/711063307793223681

    1. Novel ini bergenre romance, dan itu favorit akuuu😍 apalagi tidak hanya sebuah cinta terhadap lawan jenis, tapi juga cinta terhadap keluarga.
    2. Ingin traveling ke Amsterdam bareng kak viraaa. sebagaimana re-viewnya bahwa novel ini menceritakan setting tempatnya begitu detail. Setidaknya dengan membaca novel ini aku akan merasakan berada di Amsterdam, hehe. Semoga aja sih nanti bisa ke sana, dan kalo bisa sama kak viraa😁 aamiin hehe.
    3. Yang pasti penasaran sama kisah cinta Amy dan Liam, bagaimana akhirnya? Jangan bikin aku mati penasaran!πŸ˜‚

    Semoga kali ini keberuntungan memihakkuπŸ™πŸ˜Š

    ReplyDelete
  5. Nama : Aziza Avita Sari
    Twitter : @azizaavita
    Alamat : Salatiga, Jateng
    Link share : https://twitter.com/AzizaAvita/status/711180109978275840


    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Alasan saya pengen dapetin dan baca novel ini karena reviewnya mantap bgt... bikin saya kepo bingiiiittg sama kelanjutan cerita Amy dan Liam... aduuh nggk bisa nebak nebak deh.

    Apalagi saya bayangin keadaan Belanda, Amaterdam ! yg digambarkan mbk Vira lewat kata kata. Ditambah saya belum pernah punya novel berlatar Amsterdam. Hehe jujur amat...

    Saya juga belum punya salah satu novelnya mbk Vira. Padahal buanyak bgt org yg bilang novelnya kece2. Jadi pengen punya dan ingin membuktikan kata orang2 byk...

    Kemaren udah nyoba berkali2 giveaway blogtournya, tp gk menang, untung aja sy sabar. Hehe jadi gapapa lah...

    Semoga yg kali ini saya menang. Aamiin. Makasih mbk2...

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Alamat: Indramayu, Jawa Barat
    Link:https://twitter.com/kyoungsaeng/status/711200072411680768


    Alasannya karena setting cerita di Amsterdam,dan dari review katanya penulis menggambarkannya detail, jadi penasaran deh.
    Aku suka cerita romance, terlebih tidal hanya fokus pada pemeran utama.Dan aku pikir kayaknya banyak peuah dalam novel tersebut. Kenapa? Karena beberapa quotes yang ditulis memberi asupan alias nasehat untuk pembaca juga.

    ReplyDelete
  8. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru, Riau
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/711243858365919232

    Jawaban:

    Pertama banget alasannya ya karena ada mug nya. Belum pernah dapat mug unyu unyu dari buku. Jadi kapan lagi nyobain GA ginian hihi. Nama penulisnya Vira Safitri juga sih, mirip nama aku kan? Ngarep bisa nulis novel sekece kakak ini. Sekalian aku butuh referensi novel dengan tokoh yg ribet dan banyak T_T novelku baru 34 halaman rasanya kaku dan gak fokus banget, jadi mager

    Kedua, karena aku penasaran detail Amsterdam seperti apa yang ditulis kak Vira Safitri di novel ini. Lalu cerita yang seperti apa aja yang disampaikan di novel ini. Kalo kata kak Asri cerita ini bukan cuma tentang kedua tokoh utama, tapi tentang keluarganya juga serta tentang alasan Amy dan Liam ke Amsterdam.

    Aku juga penasaran Amy ngapain sama tong sampah? Barang apa yg masuk ke sana emangnya?

    Cinta yang sempurna lahir tanpa syarat, hati-hati dengan perasaan yang muncul karena obsesi semata << aku suka quotenya. Jadi cinta yang sempurna itu maksudnya gimana? Terus bedanya dengan cinta yang dari obsesi itu apa? Terus aku sama dia cinta yg sempurna gak sih? *ehkok wkwk

    Terus lagi katanya novel ini sweet-sweet spicy. Emang sweet sweet spicy di novel ini gimana?

    Kesimpulannya sih kak aku pengen banget novel ini ya karena ini novel. Novel itu fiksi dari kehidupan real kan? Ya makanya semua novel itu keren, pengen koleksi semuaaanyaaa

    Sekian. Thanks for this GA ^^

    ReplyDelete
  9. Nama : Fadilla Sukraina
    Twitter : @fadilla_skrn17
    Domisili : Surabaya
    Link share : https://twitter.com/Fadilla_skrn17/status/711316620254126080

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Saya mulai kepincut dengan lini Amore beberapa minggu yang lalu, dan itu karena novel New York After The Rain, milik penulis yang sama, Vira Savitri.

    Dalam New York After The Rain, memang benar jika ceritanya mainstream dan pasti sudah banyak pembaca yang menebak bagaimana endingnya. Namun, bagaimana cara penulis menuturkan kisahnya itulah yang membuat saya kepincut��.

    Pertama, penulis berani sekali mengambil latar di luar negeri dan pada akhirnya berhasil mendeskripsikannya dengan sangat rinci—bukan hanya nama tempelan—dan membuat pembaca merasa benar-benar berada di sana. Ini hebat. Sangat. Karena, alih-alih latar luar negeri, masih banyak sekali penulis yang masih kesulitan mendeskripsikan kota tinggalnya sendiri.

    Maka, setelah melihat New York dari sudut pandang Julia dengan hujannya yang getir, saya jadi penasaran bagaimana Amsterdam dari sudut pandang Amy. Terlebih, saya belum pernah baca novel berlatar Amsterdam��.

    Kedua, dalam New York After The Rain, gaya bahasa penulis unik, terasa seperti novel terjemahan. Bahkan saya memang sempat mengira begitu. Diksinya tidak terlalu berat, tapi baku dan cenderung puitis dan tidak bertele-tele. Tiap adegan digambarkan dengan detail, singkat, dan padat.

    Jadi, dalam Remember Amsterdam ini, penulis tetap mempertahankan gaya menulisnya yang unik seperti itu atau punya gaya menulis baru lagi?

    Ketiga, konflik. Kendati ceritanya sedikit mainstream, tetapi penulis tidak membiarkan pembaca menebak begitu saja. Penulis memutar-mutar tebakan pembaca pada New York After The Rain dengan konflik yang rumit tapi juga manis. Benar apa yang ditulis pada review di atas. Tiap tokoh punya konfliknya sendiri, yang kemudian memengaruhi bagaimana ia harus bersikap pada tokoh lain.

    Jadi, pada Remember Amsterdam, bagaimana cara penulis menjelaskan hubungan Amy dan Liam? Terlebih, dengan kesan pertemuan pertama yang tidak begitu bagus. Dan, bagaimana karakter tiap tokoh? Ada tokoh yang bisa dijadiin favorit nggak ya? Di New York After The Rain, saya suka Ethan karena pengorbanannya.

    Keempat, ada informasi menarik apa di novel Remember Amsterdam ini? Kalau di New York After The Rain penulis menjelaskan seluk-beluk penerbitan dan perfilman, bagaimana dalam novel ini? Dan, pesan moral apa yang ingin disampaikan penulis? Jujur, ini dua hal pertama yang bikin saya suka sekali dengan suatu buku. Ceria boleh manis, tetapi harus ada informasi dan pesan yang bisa menambah wawasan pembaca.

    Keempat, kover. Ini kayaknya alasan paling absurd deh ya, karena hampir semua orang pertama kali nilai buku dari kover. Walaupun desainer kover punya jatahnya sendiri, tapi dia juga sangat berjasa bikin suatu buku terlihat menarik dan mampu melirik pembaca. Kover Remember Amsterdam manis banget tapi simpel khas novel Amore. Desain kover manis itu juga yang membuat saya tertarik pada New York After The Rain dulu.

    Kelima, kayaknya mug sama bookmate-nya lucu deh. Pengen��

    Oke, sekian dari saya. Semoga saya bisa dapatkan bukunya kali ini. Makasih��

    ReplyDelete
  10. Nama: RIQZA NUR AINI
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak,Jateng
    Link Share: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/711337195785871361?p=v
    .
    .
    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"
    .
    .
    Aku pengen ngincipi novel kak Vira nih,kali aja bakal tertarik buat beli karya kak Vira selanjutnya.Asik juga dapat novel keren marchendise yang imut banget.Aku salut nih sama quote quote novel Remember Asmterdam yang terpampang diblog-blog selama blogtour berlangsung.Salah satunya nih "Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah. Berpindah ke hati yang lebih menghargainya" bisa banget gitu kata-katanya,aku suka banget sama novel-novel yg penuh dgn quote manis kayak gini,ntr sekalian bisa dibuat status di medsos milikku.Label Gramedia yg tercanntum disampul novel juga menjadi alasan kenapa aku pengen banget baca novel ini.Terus aku juga penasaran deh,kenapa ya ada gambar biola di cover Remember Amsterdam?Artinya apa kak Vira??
    Kebanyakan kalau penulis diberi pertanyaan seperti ini jawabnya "Jawabannya bisa kamu ketahaui kalau kamu baca novelnya"
    barangkali aja kak Vira suka bikin kepo,hahahaa,makanya aku pengen banget bisa baca novel Remember Amsterdam ini.Sebagai referensi juga buat aku kedepannya,kan aku mau jadi penulis kayak kak Vira.

    ReplyDelete
  11. nama : wening
    twitter : @dabelyuphi
    domisili : ambarawa
    share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/711294917973123073?p=v

    1. sudah ikutan blog tournya tapi masih belum beruntung
    2. penasaran sama profesi Amy yang sebagai kurator, kerjaannya itu apa saja. karena sebenarnya aku lumayan kagum sama profesi tersebut, tapi aku belum menemukan novel yang menjadikan kurator sebagai pekerjaan tokoh utamanya. mentok dulu baca the da vinci code, yang salah satu tokohnya jadi kurator musium. sayangnya udah mati duluan di bagian awal novel :D
    3. ingin lebih mengenal kota Amsterdam melalui kisah Amy & Liam. karena tahunya Amsterdam itu cuma ibukota Belanda. jadi aku ingin merasakan berkeliling ke sudut² Amsterdam melalui Amy & Liam :)
    4. aku ingin tahu, apa yang pada akhirnya membuat Amy jatuh hati pada Liam. mengingat sifat Liam yang jauh berbeda dari Amy.
    5. dan yang paling bikin penasaran, gimana kisah Amy & Liam berakhir. gimana cara Amy untuk lepas dari jeratan Ton.

    bismillah... semoga aku beruntung blog tour terakhir ini. aamiin.

    ReplyDelete
  12. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/711392882335326208

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Alasan pertama karena cover novelnya aku suka bangett simple dan warnanya yg lembut *menurutku ya  juga cocok dengan alur ceritanya yg menggambarkan dr sosok Liam yg seorang Musisi  (Pokoknya aku kasih Like banyak2 deh buat penulis dan yg desain covernya).

    Alasan kedua, sangat penasaran dengan alur cerita yang ada di novel ini. Dengan di latarbelakangi kota Amsterdam. Membuat saya bertanya2 akan sosok penulisnya. Apakah sebelumnya penulis sudah pernah berkunjung ke Kota Amsterdamnya? Sehingga membuat penulis cekatan dlm membuat cerita dengan setting di Amsterdam (dr beberapa blogtour review yg saya baca ttg novel ini, bnyk yg mengatakan bahwa dlm penggambaran Amsterdam dgn alur ceritanya membuat pembaca merasa berada di kota yg sama dgn yg ada di cerita dan jg membuat pembaca merasa menjdi sosok Liam dan Amy) 

    Alasan ketiga aku setuju banget dgn kutipan yg ada di novel ini : “Dengarkan kata hatimu. Lakukan apa yang menurutmu tepat. Kau lebih tahu tentang hidupmu dibandingkan ibumu, bukan begitu?”. Zaman sekarang banyak banget Orang tua khususnya ibu menyuruh kita menikah dgn si fulan dgn alas an dialah yg terbaik :/ huff.. pdhl yg menurut ibu kita itu baik belum tentu baik di kitanya bukan. Karna yg menjalani semua itukan kita, bkn ibu. Ibu sih enak tinggal jodoh2in aja, yg hadapin kehidupan nyatanya kan kita.

    Alasan terakhir… JRENNG… JREENG..  (Nggak mau jd manusia yg munafik, jd aku hrus jujur dgn penulisnya  ) Aku “LIKE” banget dengan hadiah GA-nya, apalagi ada Mug-nya suka bangett… Jarang2 loh ada hadiah paket lengkap kayak GA #RememberAmsterdam ini. Membuat penikmat buku sangat semangat utk ikutan blogtour ini. 

    Semoga juga berkenan dgn alasan aku yaa 

    Alhamdulillah syarat2-nya udah semua… Semoga aja kepilih. AMIN  Aku Like FanPage-nya Peek The Book, Follow blognya aku melalui Google+, kalau dr GFC ntah knpa gk bs (nth aku udah follow pun sebelumnya, aku nggak ingat lg  ) kalau follow twitter uda pasti udah keduluan dgn follow2 lainnya . hehhe

    Sekian…
    Salam Kenal Pida Alandrian 

    ReplyDelete
  13. Nama : Fransisca Susanti
    akun twitter : @siscacook
    domisili: Bogor
    link share : https://twitter.com/siscacook/status/711415542368886784
    jawabanmu :
    R … aaaacun reviewnya bikin penasaran ^.^
    E …mang Remember Amsterdam bikin remember terus saking kepengen novelnya.=)
    M …aaaaak….tolong doain supaya dapet novel ini…tebar-tebar bubuk keberuntungan.^.^
    E … www … aku sudah kena Syndrome Amsterdam… dan hanya novel Remember Amsterdam yg bikin aku sembuh…
    M …alam Minggu pasti seru baca novel romance kayak Remember Amsterdam. =)
    B …aper berat…reviewnya bikin aku gigit semua hal di sekelilingku, gak percaya? Liat aja tembok kamarku ada black hole segede kandang dinosaurus… >.<
    E … mang harus ya ada alasannya kalau udah jatuh cinta sama novel Remember Amsterdam??? Bukankah cinta sejati itu tak perlu ada alasan? =)
    R … asa-rasanya hatiku sudah diculik kisah cinta Amy Maycott dan Liam Sparks, dan mereka enggan (G.A.K M.A.U) mengembalikannya >.< Satu-satunya cara untuk merebut kembali hatiku, ya, hanya lompat ke jurang cinta Remember Amsterdam =)

    A …K.U…G.A.K….M.A.U …P.I.S.A.H … D.A.R.I … R.E.M.E.M.B.E.R… A.M.S.T.E.R.D.A.M.
    M …aaf aja ya, Liam udah janji (janji 10 jempol) bahwa dia mau kencan buta bareng aku.
    S …ayang banget kalo ga baca novel romance ini…perlu banget meningkatkan derajat romantisme hingga 1 juta %.
    T …ak pernah lepas ngepoin Lima sama Amy. Sampe mataku jadi juling segi seratus o.o
    E …uforia cintanya sudah berembus kencang gara2 baca review seru ini!
    R …aaaahasia hati… udah klepek2 ingin baca novel karangan Vira Safitri soalnya belum pernah baca karyanya. Penasaran berat o.o
    D …an infeksi kecanduan Remember Amsterdam semakin merajalela hingga seluruh sel tubuh dan saraf ngejerit ala jelangkung …datanglah Remember Amsterdam, datanglah. Datang tak dijemput, pulang juga ga bakal boleh… :P kan ini ikatan seumur hidup.
    A …mpun deh aku udah mau take off…tapi sarana terbangnya Cuma pesawat kertas Remember Amsterdam…>.< jadi kudu dapet ini novel =)
    M …au mau dan mau banget lompat travelling tiap lembar Remember Amsterdam habis belum pernah ke Amsterdam sih. Wisata gratis ^^

    Trims bnyk =)

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Nama: Nurfadillah Syam
    Akun Twitter: @dillasyam27
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/dillasyam27/status/711451076092940289

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Karena saya belum pernah membaca Novel dengan berlatar Amsterdam dan ingin menjadikan novel Remember Amsterdam ini menjadi novel pertama yang berlatar Amsterdam yang saya baca.
    Selain itu,saya sudah membaca karya kak Vira sebelumnya yaitu New York After Rain. Di NY After Rain saya suka dengan ide cerita kak Vira,yang selama ini belum pernah saya baca ide cerita seperti di NY After Rain. Dan saya hari ini,sebenarnya ingin mencari tau novel lainnya karya kak Vira Safitri dan sepertinya saya beruntung karena setelah membuka Twitter saya membaca ada GA berhadiah novel kak Vira Safitri. Dan saya harap keberuntungan benar-benar berada ditangan saya dengan memenangkan GA ini :))

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Nama : Feby Cyntia Gunawan
    Akun Twitter : @febycyn
    Domisili : Sukabumi, Jawa Barat
    Link Share : https://twitter.com/febycyn/status/711466577498013697

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Sebelumnya saya sudah berpetualang di Paris bersama "Somewhere In Paris" dan New York bersama "New York After The Rain" yang keduanya merupakan karangan Mbak Vira. Tentunya kali ini saya tertarik untuk berpetualang lagi ke Amsterdam bersama karangan Mbak Vira yang lain yaitu "Remember Amsterdam". Saya ingin sekali mendapatkan dan membaca Remember Amsterdam karna seperti yang saya bilang tadi, Saya ketagihan berpetualang (membaca novel) di dunia Mbak Vira. Saya rasa berpetualang dengan hasil GA beserta mug dan bookmate lucu akan membuat petualangan saya makin berkesan. Terimakasih atas kesempatannya, semoga saya beruntung :)

    ReplyDelete
  18. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim
    https://twitter.com/JKhoyul/status/711472228861353985

    Kalau menceritakan kisah cinta yang ada di tempat/negara yang belum pernah kukunjungi, aku selalu antusias. Amsterdam, siapa tahu aku bisa ke sana suatu saat nanti. Dari novel ini paling tidak, ada gambaran tentang Amsterdam

    ReplyDelete
  19. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/711524784484384768

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Alasanku karena......
    1. Aku kalau memutuskan untuk membaca sebuah buku tuh pertama pasti liat covernya dulu. Kadang cover yang bagus, menarik ataupun unik bisa membuat kita mengambil buku itu dari rak dan kemudian membalik bukunya untuk melihat sinopsisnya. Nah Remember Amsterdam tuh dapet banget buat poin pertama aku ini! Novel ini punya cover yang eye catching banget bikin aku pengen baca sinopsisnya. Warna di cover yang cerah dan gambar biolanya yang bikin penasaran buat aku pengen segera ngebalik bukunya dan membaca sinopsisnya.
    2. Setelah melihat covernya aku bakal baca sinopsisnya. Dan sinopsis Remember Amsterdam itu bikin penasaran banget! Tentang pernikahan kah? Tentang pelarian kah? Tentang kehidupan artis kah? Atau sekedar hanya tentang kisah seorang perempuan dan seorang laki-laki kah isi novel ini? Itu membuatku bertanya-tanya karena dari sinopsis yang begitu pendek ini kita tidak akan dengan mudah menebak isi dari satu buku kan? Makanya aku jadi makin pengen banget buat punya dan segera baca buku ini.
    3. Review atau resensi dari orang lain yang sudah terlebih dulu baca buku ini. Bener banget nih! Baca review suatu buku dari blog atau goodreads itu kadang sukses banget bikin kita mupeng buat pengen baca buku itu juga. Dan itulah yang aku rasain ketika baca 5 resensi dari teman-teman yang mengadakan blogtour Remember Amsterdam. Setiap aku ikutan kuisnya aku selalu bacain review mereka tentang novel ini. Dan.......semua review yang aku baca itu menambah intensitas kepengenan aku buat baca buku ini. Mereka sukses mengemas resensi mereka dan menyebabkan aku kepengen baca novel ini. Dan buat aku berpikiran :wah kayaknya gue harus banget baca novel ini deh!"
    4. Karena penulisnya adalah Vira Safitri. Kenapa karena penulisnya Kak Vira Safitri bikin aku kepengen buat baca? Karena aku belum pernah membaca novel karya Vira Safitri. Dan ini menjadi salah satu faktor juga yang bikin aku kepengen baca novel ini. Karena belum pernah baca karyanya aku jadi penasaran gimana sih gaya penulisan kak Vira Safitri, gimana sih penulis ini mengemas ceritanya, gimana sih alur cerita yang dibuat sama penulis ini. Karena penulis ini merupakan penulis baru untukku jadi sesuatu yang baru itu membuat aku penasaran dan ingin mencobanya.

    Wish me luckπŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  20. Nama: Arie E. Pradianita
    Twitter: @APradianita
    Domisili: Sukabumi (Jawa Barat)
    Link Share: https://twitter.com/APradianita/status/711542872735150080?s=01

    Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?


    KARENA dengan membaca novel Remember Amsterdam, dapat:

    1. Melatih Otak Saya.
    Proses membaca adalah suatu cara untuk melatih sejauh mana konsentrasi dan daya tanggap saya terhadap bacaan tersebut. Membaca secara tidak langsung akan melatih otak saya untuk berpikir dan membayangkan sesuatu yang dibaca. Apabila saya hobi membaca, maka fungsi otak saya juga semakin baik dan semakin mudah untuk berpikir.

    2. Menghilangkan Stress Saya.
    Pikiran yang kacau adalah akibat dari stress, stress sangat buruk bagi kesehatan pikiran saya. Selain memilih untuk relaksasi atau rekreasi, dengan membaca novel Remember Amsterdam adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress.

    3. Meningkatkan Konsentrasi Saya.
    Sama halnya dengan melatih otak sebenarnya, dengan membaca novel Remember Amsterdam maka saya akan mudah untuk konsentrasi atau mudah untuk fokus terhadap suatu hal.

    4. Meningkatkan Daya Imajinasi Saya.
    Ketika membaca novel Remember Amsterdam, apalagi ceritanya bagus. Seolah-olah ketika membaca saya akan larut terhadap sesuatu yang diceritakan dalam novel Remember Amsterdam. Sehingga muncullah imajinasi ketika saya membaca novel Remember Amsterdam. Ini tentunya sangat berbeda dengan menonton film. Jika saya menonton film saya bisa melihat kejadiannya, sementara itu ketika membaca saya perlu membuat imajinasi terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  21. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Domisili: Kota Bengkulu
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/711588432443793408

    Kenapa aku pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini? Karena:
    1. Karena aku belum pernah ke Amsterdam :( Jadi, aku mau mengelilingi Amsterdam lewat buku ini :D
    2. Karena novelnya ada tanda tangan penulisnya :D Idaman aku banget itu! Karena, meet & greet di Bengkulu itu jarang banget. Kemungkinan minta tanda tangan langsung penulisnya sangat kecil kecuali pesan online versi ttd :(
    3. Naif banget kalo hal ini nggak aku tulis :D Pengen mug sama bookmate lucunya. Bookmate-nya selucu apasihhh? Selucu aku???? *krik krik krik* hahaha Kapanlagi dapat kiriman paket lengkap gini ^_^ Wish me luck!

    ReplyDelete
  22. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    Domisili: Probolinggo
    Link share: https://twitter.com/PutriPramaa/status/711689988686155776

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Kuberitahu kronologi kenapa aku sampai pengin banget novel ini. Pertama, saat Kak Anastasia dan Kak Vira woro-woro kalau bakal ada giveaway novel Remember Amsterdam, aku langsung jatuh cinta dengan covernya. Jika diibaratkan seperti cinta, ini adalah bagian dari first sight yang langsung memantik minat.

    Kemudian, dimulailah Blog Tour, dimulai di blognya Kak Anastasia, aku jadi tahu blurb dari novel ini yang juga membuatku makin jatuh cinta. Terutama pada bagian petikan "Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah ke hati yang lebih menghargainya." Menurutku, petikan-petikan dari novel Remember Amsterdam ini sangat berarti dan dapat dijadikan pembelajaran. Oleh karena itu, aku sangat menginginkan novel ini.

    Aku mulai membaca review-review dari para blogger di blog tour ini. Aku suka bahwa novel ini bukanlah 'Amore' biasa yang mudah ditebak endingnya. Oke, satu poin plus untuk Remember Amsterdam yang membuatku semakin menginginkan novel ini.

    Aku suka dengan profesi Liam dan Amy yang merupakan pekerja seni, satunya musisi dan satunya lagi pelukis kontemporer. Pernah kubaca di review bahwa Liam membuat lagu. Selain itu, Amy juga seorang asisten kurator museum. Setelah kubaca-baca, pekerjaan kurator itu menarik dan sebenarnya rumit sekali, oleh karena itu aku semakin dibuat penasaran dengan Amy ini.

    Dengan judul yang membawa nama kota, tentu aku berharap kota tersebut akan dieksplor di novel ini. Dari review-review kakak Blogger novel ini sesuai dengan ekspektasiku tersebut.

    Lalu..., plot? Aku suka background storynya yang mengatakan bahwa Amy dijodohkan dengan orang yang suka main tangan dan orangtuanya yang berpisah, kemudian Liam dengan Irina. Tentu akan terkesan kompleks, tapi dari yang kuperhatikan, Kak Vira berusaha menjelaskan setiap bagian novelnya dengan detail. Nah, bagian dari 'detail' tersebut lagi-lagi membuatku semakin menginginkan novel ini.

    Aku pernah membaca New York After The Rain karya dari Kak Vira juga, nah di situ aku suka bagaimana Kak Vira menggambarkan perasaan setiap tokoh. Gaya bahasanya enak, terkesan lugas namun tetap menggiring emosi pembaca. Sayangnya waktu itu aku pinjem. Oleh karena itu, wajar dong kalau aku menginginkan karya lain dari penulis yang sudah kuketahui tulisannya sebelumnya.

    Kalau saya mendapatkan novel ini, novel ini bagus banget untuk dibaca, direview, dan dijadikan bahan belajar. Apalagi katanya novel ini pernah ada di GWP, yang kuartikan bahwa novel ini dipilih dan bersaing dengan banyak cerita lain di GWP sana. Tentu novel ini patut dibaca banget.

    Cover cantik, quotes keren, setting detail, plotting detail, penokohan menarik, dan gaya bahasa yang mengalir. Hal itulah yang membuatku semakin menyukai dan menginginkan novel ini. Apalagi, pada giveaway kali ini, ada bonus tandatangan penulis, mug, bookmate, dan notes, aah, tentu semakin membuatku menginginkannya, kan? Hehehe.

    Jadi, itu tadi alasan kenapa aku menginginkan novel ini, semoga aku beruntung. Amiin.

    ReplyDelete
  23. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/711711182441197568


    Kenapa aku pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?

    1. Karena ini adalah kali ke-5 aku ngikutin GA #RememberAmsterdam ini. Yup! Sejak awal jadwal Blog Tour #RememberAmsterdam ini keluar, aku sudah set reminder di laptop dan selalu setia ngikutin sejak pertama diadakan di blognya Kak Anastasia, sampai akhirnya ditutup di blog ini.
    Niat banget ya? Ya iyalah!

    2. Aku suka dengan covernya yang simple tapi manis. Bagiku, sebuah cover itu adalah penentu pertama ketertarikanku untuk membaca sebuah buku. And yup! This book really has an "IT" cover that had captured my heart since the first time I saw it :)

    3. Kesan pertama yang kudapat dari cover ini sudah begitu menggoda, selanjutnya... karena begitu rajinnya ngepoin buku ini. Aku jadi membaca semua review dimana blog tour #RememberAmsterdam ini diadakan. And guess what? Yup! I fall in love with the main characters: Amy Maycott dan Liam Sparks. Dua orang yang benar-benar berbeda dunia namun tak pelak dipertemukan takdir di sebuah kota yang juga sangat ingin aku datangi kelak!

    4. Rasa penasaran
    >> iya! Aku penasaran bagaimana Mba Vira (penulis) meramu kisah Amy Maycott dan Liam Sparks dalam #RememberAmsterdam ini. Sepertinya penulis sudah amat mengenal seluk-beluk Amsterdam sehingga berani mengangkat kisah ini disana. Aku jadi teringat dengan dua karya Mba Vira lainnya yang juga mengambil latar kota besar: New York After The Rain dan Somehwere in Paris.

    5. Biasanya nih! Kebanyakan blog tour buku hanya akan menghadiahkan buku kepada pemenangnya, tapi kali ini gak tanggung2 loh bisa dapet mug dan book matenya sekalian!!! ^^ Awww... me want it so badly!!!


    That's all my reasons for really wanting this book! Semoga dapat menggugah Mba Vira dan si empunya blog untuk memenangkan aku dalam kesempatan terakhir rangkaian blog tour #RememberAmsterdam ini. Hohohoho

    Mwah!

    ReplyDelete
  24. Mungkin beberapa jawaban saya sudah diwakilkan lewat komenan di atas.
    Ya, semua novel addict sama; kami selalu suka apapun tentang novel, pun dengan merchandisenya. Siapa sih yang tidak tertarik ikutan blog tour ini?

    Dari semua yang reviewer ulas di Blog Tournya, saya lebih merasa yakin memasukkan Remember Amsterdam ke kantong wishlist.

    Terlepas dari itu, saya masih punya beberapa alasan lain;

    Remember Amsterdam. Ingatlah Amsterdam.

    Oke, seperti pertanyaan di Blog Tour ketiga, mungkin memori tentang Amsterdam di benak saya masih sedikit. Sekalipun saya sudah melakukan riset kecil-kecilan ketika di Blog Tour pertama. Kenapa begitu? Karena ketika saya membaca artikel itu hanya sekadar membaca yang didasarkan keingintahuan. Mungkin saya hanya bisa mengimajinasikan letak dan ada apa saja disana. Berbeda ketika membaca novel, imajinasinya seakan lebih hidup. Lebih nemorable. Itu karena ada 'emosi' tersendiri yang dibuat antar tokohnya, benar? Dan novel ini sweet-spicy? Wah!

    Saya juga tertarik dengan novel ini karena latar belakang tokohnya. Bisa dibilang, ini sisi plus dari novel yang bahkan tidak bisa didapatkan dari novel lain. Seperti yang disiratkan dalam pertanyaan di Blog Tour kedua dan ketiga. Oke, saya akui saya cukup 'buta' tentang seni. Pun dengan bacaan tentang seni yang masih minim. Novel ini akan menjadi sesuatu yang baru dan menarik!

    Dan alasan yang terakhir, saya ikut tantangan baca dan review, yang salah satu tema bacaannya 'love in spotlight'. Dan saya pikir Remember Amsterdam masuk nominasinya.

    Eh, ini Blog Tour terakhir ya? Hm.

    Oke, terimakasih sudah memperkenalkan saya dengan Remember Amsterdam. Semoga masih bisa punya kesempatan mengenalnya lebih dalam.

    Terimakasih GAnya!

    Nama : Alfiani Z Fitri
    Akun twitter : @falfanyfitri
    Domisili : Pamekasan-Madura
    Link share : https://mobile.twitter.com/falfanyfitri/status/711693957265227783

    ReplyDelete
  25. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur
    Link share :https://twitter.com/_loisninawati/status/711744060403351552
    Jawaban : aku pengen banget dapetin dan baca buku ini krna, aku penasaran sama ceritanya yang berlatar blakang Amsterdam, terus salah satunya juga buat nambah koleksi bukuku πŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜

    ReplyDelete
  26. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur
    Link share :https://twitter.com/_loisninawati/status/711744060403351552
    Jawaban : aku pengen banget dapetin dan baca buku ini krna, aku penasaran sama ceritanya yang berlatar blakang Amsterdam, terus salah satunya juga buat nambah koleksi bukuku πŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜

    ReplyDelete
  27. Nama : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Kota : Gresik
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/711757503436992513


    -Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?
    Aku tertarik dengan judulnya, Remember Amsterdam--Ingatlah Amstderdam. Kenapa harus Remember Amterdam? Apakah ada hubungannya dengan ingatan Amy tentang ibu kota Belanda itu.
    Nah makanya aku penasaran sekali dengan ingatan apa saja yang mungkin dialami Amy selama di Amsterdam. Memori bahagia dan lucu(barangkali) bersama Liam- lelaki yang gigih mengejar Amy meskipun sudah ditolaknya, tentang bagaimana usaha Amy yang membujuk ibunya untuk membatalkan pertunangannya. Dan ingatan-ingatan Amy bersama Ton. Aku penasaran!!
    Ohiya, di atas juga disebutkan kalo penggambaran settingnya sangat detail, jadi ingin jalan-jalan ke Amsterdam melalui novel ini. Yaa, sekalian bisa mengukir ingatan tentang Amsterdam.

    "Dengarkan kata hatimu. Lakukan apa yang menurutmu tepat. Kau lebih tahu tentang hidupmu dibandingkan ibumu, bukan begitu?"
    Salah satu quote yang bikin makin ingin melahap buku ini. Bagaimana Amy merayu ibunya untuk membatalka pernikahan sangat wajib ditunggu.

    Arrgghhh, aku mau punya novel ini. Aku mau baca novel ini di suatu sore, ditemani se-mug kopi dengan memakai mug Remember Amsterdam. Sore yang indah pasti.~

    ReplyDelete
  28. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/711752380719570944

    Aku ingin banget dapatin novel Remember Amsterdam ini karena belum punya novelnya dan belum pernah menang giveaway di blog Peek A Book ini :D
    Dan aku ingin banget baca novel Remember Amsterdam ini karena penasaran dengan ceritanya yg sweet-sweet spicy, setting Amsterdam yg melatari cerita novel ini yg pastinya akan membawa aku yg belum pernah ke Amsterdam bisa sedikit jalan-jalan hehee. Dan pastinya akan ada pelajaran yg bisa diambil dari kisah ini. Seperti quotenya “Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah ke hati yang lebih menghargainya.” yg mengandung hikmah yg dalam yg bisa menyentuh bahkan menyadarkan pembacanya.

    Semoga saja bisa dapetin novel ini dan membacanya. :)

    ReplyDelete
  29. nama: Visca
    twitter: @Visca_Apr
    domisili: Belinyu
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/711800435347050496
    aku udah ngikutin GA ini dari host pertama sampai ke empat tapi ga dapet-dapet hikss *belum rezeki aku*, semoga yang ini bisa dapet ya *kedipin mata ke kak Asri*
    aku pengen banget dapetin buku ini karena pekerjaan pu perempuannya cukup unik dan menarik buat aku, aku belum pernah baca buku yang pu nya bekerja sebagai kurator dan merangkap juga sebagai penulis *kece banget kan*. kepo banget kenapa Amy nolak dijodohin sama mamanya sampe-sampe rela ke Amsterdam untuk membatalkan perjodohan tersebut, kalo dipikir-pikir sih ga mungkin juga mama Amy ngejodohin Amy sama sembarangan orang, lagi pula kalo Amy ga mencintai laki-laki tersebut kan cinta bisa datang kapan saja *ngomong sendiri*.
    suka banget sama quotes ini "Sebesar apa pun cinta yang kau miliki untuk seseorang yang tidak mencintaimu, segalanya akan sia-sia pada akhirnya" kata-kata ini sepertinya pas gitu buat aku hha hiks, oke saatnya move on dan pindah ke lain hati *curcol*

    ReplyDelete
  30. Nama: Annisa Ayundi
    Twitter: @annsynd
    Domisili: Serang, Banten
    Link share: https://mobile.twitter.com/annsynd/status/711821544922591232

    Sebenarnya nggak ada alasan khusus mengapa saya ingin membaca novel ini. Tapi, saya tertarik sama covernya yang bergambar biola, saya sangat suka biola (walaupun nggak bisa mainnya XD) karena menurut saya biola adalah alat musik yang elegan dan memainkan-nya pun harus dengan feeling, yaa walaupun pada hakikatnya semua alat musik memang harus pakai feeling ketika memainkannya.. tapi, saya ingin tau alasan mengapa di cover Remember Amsterdam ini ada gambar biola-nya, apakah ada filosofi-nya tersendiri dan muncul beberapa pertanyaan dalam benak saya "apa kisah cinta Amy dan Liam se-syahdu permainan biola?" Atau "Apakah Yann Tiersen adalah seorang violinist? tapi, memangnya Yann Tiersen ini berperan penting dalam novel ini?" dan masih banyak lagi , saya belum tau alasannya dan mungkin akan mengetahuinya setelah membaca novel ini. Dan saya pun memang selalu suka dengan cover novel-novel dari lini Amore yang kesannya elegan dan kalem.
    Dan alasan lain saya ingin membaca novel ini adalah ketika saya tau jumlah halamannya yang lebih kurang 300 halaman. Saya suka aja membaca buku dengan ketebalan sekitar 300 halaman, tidak tebal dan tidak tipis menurut saya.
    Alasan terakhir... ehem, saya belum pernah membaca novel Amore X'D

    ReplyDelete
  31. Shiela Hartiningtyas
    @ruth_shiela
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/711473059597840384
    Cirebon

    Aku pingin banget dapetin dan baca novel Remember Amsterdam ini karena Amsterdam selalu memiliki tempat khusus di hatiku.
    Dulu waktu sekolah aku pernah memiliki teman dekat yang berasal dari Amsterdam.
    Kebetulan di sekolahku saat itu ada pertukaran pelajar, dan temanku dari Amsterdam ini yang kemudian masuk ke sekolahku.
    Entah kenapa, meskipun agak terkendala dengan bahasa, namun komunikasi kami sangat lancar.
    Kami sering mengobrol tentang banyak hal, dari mulai tentang sekolah hingga kehidupan sehari-hari.
    Namun kedekatan kami hanya berlangsung 1 tahun karena kemudian ia harus kembali ke Amsterdam.
    Amsterdam juga begitu dekat denganku karena aku pun pernah mendapat beasiswa dari seorang dermawan yang berasal dari Amsterdam.

    Kini saat Mbak Vira membuat novel baru dengan memakai Amsterdam sebagai setting cerita, tentu saja aku sangat antusias.
    Mendengar nama kota itu saja langsung membuatku teringat dengan masa lalu yang begitu menyenangkan dan berharga, apalagi jika
    membaca sebuah kisah romantis yang berlangsung di Amsterdam.
    Terima kasih Mbak Vira sudah membuat novel berjudul Remember Amsterdam ini.
    Aku sangat ingin membacanya dan jujur, rasanya novel ini akan terus mengingatkanku dengan kenangan indah terhadap Amsterdam.
    Semoga aku bisa beruntung mendapatkan novel serta tanda tangan langsung dari penulisnya.:)

    ReplyDelete
  32. Nama: Kezya Indira
    Twitter: @kezyaindira
    Domisili:Jakarta
    Link share:https://twitter.com/KezyaIndira/status/711826771675447296

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"

    Not exaggerating, tapi aku memang suka sama semua hal yang berbau Negara Kincir Angin itu. Apalagi kalo ada novel dengan setting Belanda dan cover yang unyu-unyu dengan warna oranye menyala. Walaupun covernya gak begitu menggambarkan Belanda yang khas dengan oranye (mungkin lebih menggambarkan tokohnya yang musisi atau apa? Entahlah XD), tapi dari segi plot cerita sepertinya menarik. Pokoknya pengen banget baca cerita--yang kata Peek A Boo--sweet sweet spicy gituuuuu!

    ReplyDelete
  33. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Domisili: Jakarta Timur
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/711841271187267584
    Jawaban:

    Memang Remember Amsterdam punya banyak unsur yang membuat novel ini recommended banget untuk dibaca. Salah satunya adalah setting yang berada di Amsterdam, salah satu kota cantik di Belanda. Tentu saya ingin sekali "terbang" ke Amsterdam, jalan-jalan sore bersama Amy dan Liam, walau hanya lewat lembaran kertas. But, please take a moment, untuk melihat seberapa uniknya profesi para karakter. Liam adalah seorang musisi. Di kepala saya, musisi laki-laki di novel paling tidak gitaris atau pianis. Tetapi, melihat dari cover yang bergambar biola, dan nama musisi yang konsernya ingin ditonton Liam, kemungkinan Liam adalah seorang violist. Unik? Memang. Jarang penulis yang menciptakan tokoh cowok seorang violist. Sementara Amy sendiri, seorang kurator dan pelukis. Kurator? Pengoleksi benda-benda seni? Profesi yang mungkin cukup membosankan bagi seorang cewek dalam tokoh novel. Tetapi, entah mengapa, di novel ini justru itulah yang menambah daya tarik Remember Amsterdam. Seorang kurator, perempuan. Beberapa kali saya menemui tokoh seorang kurator yang bergender laki-laki, tetapi belum pernah bertemu kurator perempuan.

    Saya pernah membaca New York After The Rain, dan jujur, saya sangat menyukai menyukai gaya penulisan Vira Safitri yang kaku seperti novel terjemahan. Feel luar negerinya memang tetap terasa, meski di novel itu tidak banyak (atau malah tidak ada?) kutipan dialog berbahasa inggris. Saya mengenal Vira Safitri sebagai salah satu penulis yang terorganisir dalam menulis, seperti yang terjadi pada New York After The Rain. Saya menangkap bahwa banyak kisah yang diceritakan, bukan hanya kisah milik Liam-Amy, tetapi juga orang-orang di sekitar mereka, tetapi cerita-cerita itu nggak saling mendominasi. Mereka tetap saling berkaitan dalam porsi yang sama, dengan alasan yang cukup masuk akal, yang akan memperkuat jalan cerita. Saya sangat salut kepada penulis yang mampu menghadirkan sebuah novel yang sarat konflik tetapi tidak membuat pembaca jenuh. Dan mungkin, Remember Amsterdam akan memenuhi seluruh ekspektasi saya diatas. ;)

    ReplyDelete
  34. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/711474099160227840
    Kota : Bandung

    Kalau boleh jujur, aku ingin mendapatkan novel Remember Amsterdam ini karena aku kecewa dengan karya kak Vira sebelumnya yang
    berjudul Somewhere in Paris. Premis ceritanya sebenarnya menarik, namun kak Vira terjebak dalam alur cerita yang lambat dan terutama banyak hal
    yang tidak dijelaskan hingga akhir ceritanya sekalipun. Ini yang membuatku kecewa.
    Judul baru karya kak Vira ini pun pada awalnya aku sambut dengan biasa-biasa saja (maaf ya kak).
    Namun membaca ulasan dari para blogger mengenai novel ini, anggapanku berubah. Aku malah jadi penasaran terhadap novel Remember Amsterdam ini.
    Review yang ditulis pun memberikan nilai positif dan bagus.
    Itu sebabnya aku ingin sekali mendapatkan dan membaca karya terbaru kak Vira ini.
    Harapannya novel ini mampu menjadi obat yang mampu menyembuhkan kekecewaanku terhadap Somewhere in Paris.
    Bahkan kalau boleh berharap, someday kak Vira membuat sekuel Somewhere in Paris untuk menjelaskan hal-hal yang masih menggantung di novel pertamanya.

    ReplyDelete
  35. Bintang Permata Alam / @Bintang_Ach / Ngawi, Jawa Timur / https://twitter.com/Bintang_Ach/status/711534028663463936

    Kenapa aku ingin buku ini?

    1. Covernya manis, ada biolanya. Seneng aja
    2. Ingin tahu seperti apa Amsterdam diangkat ke sebuah cerita fiksi.
    3. Krisis bacaan. Bulan ini miris banget akunya, baru bisa review 4 buku
    4. Reading challenge. Krisis bacaan rupanya juga berdampak pada reading challenge yang aku ikuti, baik di GR atau di blog. Progres nya berjalan lambat banget saking krisis bacaan yang aku alami. Semoga dengan ikut GA ini, aku bisa menang dan dapet novel RememberAmsterdam ini. Sungguh, aku ingin review bukunya :D

    ReplyDelete
  36. Nama : Athaya Irf
    Akun Twitter : @jeruknipisanget
    Domisili : Jakarta
    Link Share : https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/711880954046849025

    Aku lagi mencari novel-novel Amore yang menarik dan punya twist yang menarik selain tema romannya. Aku rasa Remember Amsterdam pantas untukku baca apalagi ini bisa jadi awal perkenalanku dengan novel Vira Safitri.

    Oya, aku mau baca buku ini karena aku kepengin membaca novel-novel bersetting negeri di Eropa. Gimana feel karakternya bersatu dengan negeri yang asing seperti di Eropa. Dan Belanda lagi happening belum lama ini, aku nggak ingin melewatkannya. :)

    ReplyDelete
  37. Nama : Ratih Mulyati
    Twitter : @Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/711867345426206722?p=v
    Kota : Palembang

    Aku tidak tahu, pengakuan/alasanku iniapakah bisa menyentuh hati Kak Asri dan Kak Vira. Sehingga mengizinkan paket spesial terakhir ini perpindah kepemilikan, aku.

    Kak Asri dan Kak Vira.
    Katakanlah aku ini seoeang stalker amatir. Aku sudah menjadi stalker novel ini, sejak Kak Vira mulai upload
    book trailer - blurb - sedikit perincian cerita - tema- nama tokoh(sekitar November '15) Kak Vira bilang bakal terbit awal Feb '16, share bocoran sinopsis, potongan cerita, cover, kabar penerbitan, persiapan sovenir buat 50 PO pertama, hingga membaca respon pembaca baik dari FB ataupun twitter. Liat SS mereka, dan girangnya mereka bisa jadi salah satu dari 50 pertama itu. Jujur aku enpi berat Kak, 10-15 Feb '16 itu aku masih liburan, jadi ga ada uang jajan. Padahal, bisa dapet TTD & pernak-pernik buku penulis kaporit itukan, SESUATU BANGET. Sekarang, semisal aku beli di Toko buku/online, apa bisa aku dpt TTD dan pernak-perniknya, Kak Asri, Kak Vira?

    Dan pas tau kalau ada BT novel ini. Aku seneng dan semanget mengikuti setiap rangkaiannya. Jadi ini sudah kali kelima aku ikut serta dal BT novel ini. Di setiap blog aku selalu berharap bisa menang, namun aku belum beruntung dan ini adalah kesempatan terakhir untukku. Menang kalah dalam GA itu biasa, tapi akhir2 ini aku ga bisa selega dulu. Untuk nyetor jawaban, aku nunggu hp kakak nganggur dulu. Itu karena hp aku rusak. Jadi, setiap mau nyetor jawaban, aku tulis dulu di kertas, semisal dia senggang baru bisa nyetor. Maka dari itu, saat nunggu pengumuman itu deg-degan ga kira. Dari blog awal, aku selalu bilang :" Mungkin jodohnya di blog lain" lalu ini blog trakhir, aku cuma bisa berdoa semoga ada keajaiban.

    Berkat BT Liam & Ami, aku jadi belajar banyak tentang Amsterdam. Selama ini aku cuma tau kanal & kincir angin. Aku juga jadi tahu, ada alat musik kaya gitar tapi bentuknya mirip biola gitu :).

    Kak Asri dan Kak Vira.
    Aku ingin sekali membaca novel ini secara langsung. Menikmati perjalanan cinta Liam & Amy. Cinta beda profesi satu-sama lainnya. Membaxa ulasan para host membuat keinginan itu jadi makin besar. Kak Asri, aku juga pengen ngerasai sweet-sweet spicy novel ini :D

    Aku berharap Kak Asri & Kak Vira mau berbaik hati memberikan paket spesial ini kepadaku....
    Bulan ini juga aku belum ada buku baru buat di kunyah :'( . Jadi, jadi, jadiiii,,,, ekhm! iklaskanlah Liam & Amy, beserta pernak perniknya untuk diriku, wahai kakak-kakak cantek :* .

    Akan kujaga mereka dengan sepenuh hati. Karena aku fans garis keras yang menjelma jadi stalker amatir, jauh semenjak cover manis dan sinopsis yg memancing rasa penasaran ini masih di godok sama penerbit (mereka blm brojol :D )

    Pengen meluk novel edisi TTD Kak Vira ;)

    *Wah, baru sadar ternyata panjang banget. Pantes ni keyboard sering lelet :D
    *Sekali lagi, pilihlah aku jadi pacarmu, yang lain belum tentu, setia. Jadi, pilihlah aku :* *nyanyi sambil nyemil kertas.

    Makasih, aku mau tapa dulu :3

    ReplyDelete
  38. Nama: Agnes
    Twitter: @its_nessie
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://mobile.twitter.com/its_nessie/status/711857690352300032
    Jawaban:

    Oke. Jawabannya dalam bentuk puisi dibawah ini ya kak Asri, (bacanya agak agak sendu dramatisir gitu kak)

    Remember Amsterdam...

    Judul yang cantik disandingkan pula dengan sampul yang menarik.

    Siapa yg tidak ingin memilikinya?
    Berkenalan dengan tokoh didalamnya?
    Menyusuri setiap sudut kota Amsterdam melalui lembar demi lembarnya?

    Tak ada yang tak ingin.

    Semua menginginkannya, termaksud diriku.

    Amy Maycott dan Liam Sparks
    Dua tokoh yang dipertemukan tanpa sengaja.

    Dengan pandainya penulis memainkan perasaan keduanya yang berujung pada satu kata ...

    Bolehkah ku bertanya sekali lagi
    Siapa yg tak ingin membaca ceritanya?
    Tentu aku, kamu dan mereka ingin sekali membacanya.

    Bila di izinkan.
    Perkenankanlah diriku menjadi bagian dari kisah Amy Maycott dan Liam Sparks.

    Karenanya aku ingin belajar.

    Belajar mengenal sudut-sudut kota Amsterdam.

    Belajar memahami apa arti dari
    "Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah. Berpindah ke hati yang lebih menghargainya."

    Belajar menikmati pekerjaan sebagai seorang kurator seni dan musisi.

    Belajar mengenal tulisan seorang Vira Safitri.

    Belajar berbagi reviewnya kepada teman-teman.

    Dan belajar menjadi seorang penulis sepertiNya.

    Nah itu dia jawaban saya dalam bentuk puisi, semoga kak Asri dapat mengerti isinya ya walaupun sesungguhnya puisi tersebut agak dipaksakan tapi semoga berkenan dihatinya kak Asri dan kak Vira.
    Terima kasih atas kesempatannya.





    Satu dua tiga kedongdong
    Kak Asri pilih aku dong :P

    ReplyDelete
  39. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : @TanyaFcsh_
    Domisli : Tangerang
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/711906455171911680

    Wow! GA keren ><
    Alasan pengen baca karena settingnya amsterdam belanda
    Aku belum pernah baca novel setting belanda
    Kebanyakan paris, korea, denmark
    Hihihi
    Mau nambah tempat wisata jadi mau baca novel ini
    Reviewnya juga yg katanya bikin susah move on
    Jadi penasaran berlaku ga hal ini sama aku soalnya aku orang yg paling cepet move on
    Kataku dan teman temanku :p

    Cover sebenarnya juga jadi kunci kita pengen baca apa engga
    Biola, huuuu aku ngeliatnya penuh misteri dlm novel ini
    Dan lagi karena bakal dpt novel ini gratis ^^
    Siapa coba yg gamau gratis ditambah dapat mug pula
    Yaaampunnn baek amaaatt ^^
    Semoga menang deh
    Mugnya bisa aku pake jadi penyemangat pas nulis
    Sekian ^^

    ReplyDelete
  40. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/711938039644205056

    Remember Amsterdam, novel ini pertama kali masuk wishlistku saat Gramedia melaunching novel kak Vira. Aku paling suka sama biolanya karena memang dulu aku suka banget sama biola sampai pernah mengoleksi pernak-pernik segala hal yang berbentuk biola. Buku kalau sudah ada cover dengan biola pasti masuk wishlistku. Saat aku membaca beberapa review dari beberapa blogger ternyata aku tidak salah memasukkan buku ini masuk wishlistku. Aku ambil hikmahnya, melarikan diri dari sebuah masalah malah akan mendatangkan masalah baru dan tidak akan menyelesaikan apapun di masa depan. Tidak hanya diri sendiri saja yang merasa menyesal dan bersalah tetapi aku juga telah mengecewakan orang lain. Apalagi masalah cinta, butuh pengorbanan dan ketulusan. Cinta itu bukannya melihat orang yang kita cintai itu bahagia. Terkadang orang yang kita cintai bukanlah jodoh yang diberikan Tuhan kepada kita.

    Amsterdam, kota paling tua di Belanda dan merupakan ibu kota Belanda. Aku begitu mengagumi keindahannya walau hanya bisa aku lihat dalam bingkai foto. Bagi Amy mencari kejelasan tentang tunangannya, Ton adalah suatu hal yang benar. Setelah Amy mengetahui alasan dibalik pertunangannya, apakah dia akan berubah pikiran? Aku penasarannn bangett sama kisah ini.

    Amsterdam, Amy, Liam, Ton dan Irina bagaimana perjalanan cinta mereka dalam sebuah kisah antara lagu dan lukisan.

    "Seperti kuas yang menari-nari di atas kanvas putih, menggoreskan setiap kisah diiringi dengan kesenduan melodi hati. Berirama menyayat hati di setiap gesekannya." For Liam dan Amy. Aku berharap dapat menjadi saksi kisah perjalanan cinta kalian.

    ReplyDelete
  41. Nama : Sri Luhur Syastari
    Akun twitter : @cutdekayi
    Domisili : Banda Aceh
    Link share : https://mobile.twitter.com/cutdekAyi/status/711943370977882112

    Kenapa aku pengen buku ini?
    Karena :
    1. Aku tau info GA ini tadi pagi. Tapi aku abaikan. Aku pikir GAnya masih lama waktunya. Iseng habis boboin bayik, aku buka linknya eh ternyata GA nya MAU BERAKHIR 1JAM LAGI. Jadi biar ga nyesel ya ikut aja. Kali-kali keselip nama terus menang. Horeeeee anak aceh menang!

    2. Karena aku suka baca buku. Apalagi buku romance begini tralalaaaa. Walaupun aku udah nikah, meremajakan keromantisan meski lewat kata-kata itu perlu lho. Tuh kan, padahal belom baca bukunya, baru baca sinopsis aja aku jadi nambah kosakata baru 'Cinta Itu Abadi. Tapi bisa berpindah, berpindah ke hati yang menghargainya.' Meleleh :"))))))

    3. Kalo ga menang GA ini, aku gatau mau nyari bukunya di mana. Banda aceh krisis toko bukuuuuuu :'((((

    4. Nambah koleksi perpustakaan kecil buat dibaca banyak orang! Yeayyy.

    5. Pengen tau gimana mba vira safitri meracik tulisan sampe bisa jadi buku. Kumauterbitinbukujugak!

    6. Udah gitu aja.

    ReplyDelete
  42. Nama : Humaira Balfas
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/711938365487067136?p=v

    "Kasih aku dan kak Vira alasan kenapa kamu pingin banget dapatin dan baca novel Remember Amsterdam ini?"
      

    1. Ini bakalan jadi buku pertama ka vira yang aku punya. Juga buku pertama dengan tema seni yang aku punya.
    2. Dari semua blogtour yang aku ikutin, semua pe-review mengatakan jika novel ini mengesankan. Aku penasaran isinya, karena kalau aku bayangkan, cerita mereka akan banyak bumbunya. Semuanya jadi satu kayak nano-nano :D
    Aku suka banget cerita yang mengaduk-aduk perasaan.
    3. Karena detailnya lengkap, aku jadi pengen ikut berkelana di negerinya Robin Van Persie yang indah itu.
    4. Aku udah ikutin semua rangkaian blogtour ini dari pertama tapi masih belum beruntung juga.
    5. Ini giveaway dengan paket komplit yang pernah ada, seperti nasi goreng spesial. Spesial juga isinya :)


    Semoga di yang terakhir ini aku beruntung. Aaamiin :) :)

    ReplyDelete
  43. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Domisili: Palembang
    Link tweet: http://twitter.com/chynrm/status/711949879749140481

    1. Cover-nya cantik banget. There are so many people might think that a good cover is one of the most important thing untuk membuat sebuah buku bisa dilirik oleh calon pembaca, tapi kalau buatku sendiri justru cover yang bagus adalah untuk menstimulasi pembacanya bahwa isi buku itu memang worth to read dan bagus ceritanya. *eh sama aja ya?* And it works. It hits me on the right spot!

    2. Review dari Mbak Asri mampu membuat aku sampai gigit bibir segala. Iya, jadi kebelet nih pengen baca juga segeraaa~ ingin ikut merasakan bagaimana lika-liku konflik dan kegalauan hati Amy yang sampe bikin Mbak Asri pun susah move on, serta taste of sweet-sweet spicy antara Ton-Amy-Liam di novel tersebut.

    3. Cerita di novel ini punya tema dasar tentang musik. Pasti tambah asyik kalau bacanya sambilan denger musik instrumental, apalagi yang ada biolanya. It's very good to stimulate my imagination, sekaligus bikin eargasm. Ehehehe~

    4. Amsterdam is one of my favorite city in the world. I don't know kapan bisa ke sana, tapi ijinkanlah saya mengarungi Amsterdam sepuas hati melalui cerita dan romansa mesra di novel ini. Udah ngebayangin hal-hal yang romantis aja nih >_<

    5. Konflik hati yang dihadirkan cukup relevan dan sering kita dengar atau malah terjadi pada orang-orang dewasa di sekitar kita. Atau bahkan terjadi pada kita sendiri ehehe. Sehingga pembaca nggak perlu mikir keras untuk membayangkan situasi yang digambarkan oleh si penulis.

    6. Penasaran juga ih siapa yang dipilih Amy pada akhirnyaaaa? Please... it must be Liam! #TeamLiamGarisKeras :D

    Udah, itu aja alasannya. Thank you so much for the chance. Semoga bisa beruntung kali ini ehehe aamiin. *kunyah menyan*

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...