Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

21 March 2016

Book Review - Buntelan | Delicious Marriage - Indah Hanaco

28932410 Judul Buku : Delicious Marriage
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Grasindo
ISBN : 9786023753475
#BacaBareng

And the synopsis..

Milly Regitha:
Sangat tahu bagaimana rasanya tatkala cinta berubah menyakitkan. Terluka dan sulit memercayai orang lain, hingga bertemu seorang lelaki lancang.

Keith Bertram:
Semua kisah asmara di masa lalunya mendadak tak lagi bermakna saat bertemu perempuan bermata muram itu. Dorongan tak tertahankan yang ganjil membuatnya ingin menjadi penyembuh, apapun resikonya.

Milly akhirnya membuka hati saat menyadari bahwa hidup memang penuh risiko. Cinta pun bertumbuh tanpa bisa dicegah. Namun, bahkan di minggu pertama pernikahan mereka, badai mulai bergulung. Keith harus bersabar tapi Milly terlalu muak dengan orang-orang yang ingin mencampuri hidupnya. Mungkinkah sentuhan cinta bisa jadi penawar untuk segalanya?


Here we go.. 

Biarkan semua berproses apa adanya. Dan biarkan orang-orang terdekatmu memberi bantuan. Jangan berusaha menyiksa diri dengan berusaha menyelesaikan semuanya sendiri

Delicious Marriage bercerita mengenai Milly yang memiliki trauma akan sebuah pernikahan, kepercayaan dan kata cinta. Milly Regitha yang bekerja sebagai Bridal Consultant pernah dikhianati oleh seorang lelaki bernama Adam dan sahabatnya sendiri, Kinanthi. Pernikahannya dengan Adam hancur karena adanya Kinanthi yang hamil anak Adam. 

sumber
Nggak ada jaminan bahwa kenal seseorang selama bertahun-tahun akan membuatmu aman dari rasa sakit

Keith, seorang pemilik coffe shop, Primary, yang letaknya tak jauh dari tempat Milly bekerja, jatuh cinta kepada Milly. Namun, sayangnya Milly nggak pernah menanggapi Keith. Milly benar-benar menutup hatinya untuk siapapun. Kasihan kan si Keith? Milly benar-benar belajar dari pengalaman sebelumnya. Keith benar-benar penasaran dengan Milly dan berusaha untuk mencari tahu siapa Milly.

Ketika aku merasa kita takkan bisa bersama lagi, aku memilih jujur ketimbang bersikap pengecut

Tanpa sengaja, Keith bertemu dengan Keke, sahabat Milly. Keke yang saat itu bercanda mengatakan jika Milly adalah kakak iparnya akhirnya meralat dengan menyebutkan jika Milly adalah mantan kakak iparnya. Keith lega bukan main tentunya. Karena haram untuknya mendekati seorang wanita yang notabenenya masih berstatus istri orang. Selain itu, Keith nggak mengenal kata menyerah. Sekalipun si Milly itu galak, judes, dan sering banget mengabaikan Keith. 

sumber
Keith selain memiliki coffee shop Primary, dia juga bekerja di Manajemen Artis milik kakaknya, Rachel. Rachel yang tak mengetahui jika Milly dan Keith sudah menikah, marah besar saat akhirnya dia mengetahui berita tersebut. Ada banyak sekali ulah yang dilakukan oleh Rachel. Intinya Rachel semacam memiliki ambisi untuk memisahkan Milly dan Keith. 

Aku mungkin langsung menikah kalau merasa sudah menemukan seseorang yang cocok. Pengalaman mengajarkanku, mencintai dan bersama seseorang berarti melakukan penyesuaian dan kerja keras seumur hidup. Cinta saja nggak cukup. Saling menghormati dan memegang komitmen itu luar bisa penting. Cinta bisa hilang atau tumbuh perlahan  

Keith versiku
Membaca Delicious Marriage ini membuat kita sebagai pembaca banyak belajar mengenai arti penting dari sebuah pernikahan, kepercayan dan keluarga, serta persahabatan. Bagaimana sulitnya menjalani pernikahan yang di dalamnya banyak sekali permasalahan yang disebabkan oleh pihak luar yang seakan-akan memang menginginkan perpisahan untuk pasangan tersebut. Bisa kebayang kan ya, kalau kita menikah, kemudian tiba-tiba banyak banget masalah yang hadir dalam kehidupan pernikahan kita dan tiba-tiba banyak orang juga yang mendadak ingin ikut campur di dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

Kadang kita terlalu takut dengan risiko. Padahal, apa sih yang nggak ada risikonya di dunia ini? 

Mbak Indah Hanaco mengemas cerita ini yang memang banyak banget terjadi di kalangan kehidupan rumah tangga dengan sangat apik. Diceritakan dari sudut pandang orang pertama dari sisi Milly. Bagaimana awal perkenalan mereka, hingga saat mereka mau menikah kemudian saat mereka sudah menikah. Permasalahan-permasalahan apa saja yang mereka hadapi, kemudian sikap serta jalan keluar apa yang harus mereka ambil. Selain itu, di novel ini juga, Mbak Indah Hanaco menceritakan jika apabila seseorang sudah menikah, pasti akan banyak sisi kreatifnya yang akan keluar. 

Menikah itu membuat seseorang jadi kreatif, Rafe. Mencapai hal-hal hebat yang nggak pernah terpikir sebelumnya 

Sedikit kecewa dengan tidak adanya sudut pandang Keith, sehingga membuat pembaca bertanya-tanya sebenarnya perasaan Keith itu gimana sih. Tapi, itu semua tertutupi dengan detailnya Mbak Indah Hanaco menceritakan tentang hubungan masa lalu Milly dan Keith. Persahabatan antara Keith, Rafe dan Philip. Juga persahabatan antara Milly dan Keke. Tak lupa juga, novel ini menceritakan mengenai hubungan keluarga antara Keith dengan Rachel, Milly dengan ibunya dan adiknya. Jadi, nggak bikin kecewa berkepanjangan. Hanya saja, masih sebel, karena endingnya belum bikin hati sreg. Penasaran kan? Baca sendiri yaa..

Berbohong dengan memilih untuk nggak menceritakan sesuatu yang dianggap tak penting, itu hal yang sangat berbeda, Keith!

3 comments:

  1. Menarik >_< Aku suka sama konsep kavernya, opposite attract begitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti bertolak belakang dan bikin misterius yaa?

      Delete
  2. Keren ya kayanya ceritanya.. Weddinglit memang lagi rame ya mak di kancah dunia pernovelan Indonesia. Kalo Mak Asri penulis weddinglit favoritnya siapa?

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...