Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

1 March 2016

Peek A Book | Peek A Book in February

sumber

 
Holaaa..

Akhirnya bulan Maret datang juga. Nggak terasa yaa, sudah bulan ketiga di tahun 2016 ini. Seperti bulan lalu, Peek A Book mau merekap review buku atau buku bacaan serta postingan blog yang sudah ditulis, dibaca selama bulan Februari 2016. Mumpung masih awal bulan, jadi lebih baik segera ditulis aja, daripada terlambat seperti bulan kemarin.

Awal bulan Februari, rajin banget baca novel, bikin review kemudian rajin infoin Giveaway di blogku. Dan, alhamdulillah, amanah menjadi host blog tour sudah berhasil diselesaikan dengan baik. Kembali diberikan amanah untuk mereview novel-novel oleh para penulis. Walaupun ada beberapa novel yang sempat bikin nggak mood baca lagi setelah itu, tapi setidaknya sudah berhasil menulis review dengan penuh perjuangan. Dan berusaha juga untuk menghabiskan timbunan *lirik timbunan yang masih menggunung*. Mendapat amanah pekerjaan baru di bulan Januari kemudian berlanjut ke bulan Februari, nggak membuat minat baca berkurang. Kalau dulu, bisa dalam beberapa jam selesai, kali ini mesti bersabar hingga beberapa hari bahkan beberapa minggu.

Di bulan Februari ini, saya sedikit lupa (lagi) beli buku berapa, karena seingat saya buku-buku yang datang ke rumah kebanyakan adalah PO di bulan Januari 2016. Jadi, sambil mengingat-ingat sedikit, sepertinya bulan Februari ini saya tidak banyak membeli buku. Bulan Februari sih tetep beli buku, tapi entah kapan bukunya datang. Semoga sih tidak begitu lama yaaa.. Ha.. ha.. ha.. *kemudian lirik timbunan*.

Berikut ini adalah daftar buku yang saya dapatkan di bulan Februari 2016 :

1. Komik Detektif Conan 86 >> beli di Gramedia
2. Merpati Tak Pernah Ingkar Janji & Sampai Maut Memisahkan Kita >> hadiah untuk Ibu di Kantor
3. The Stolen Years >> buntelan dari GA The Stolen Years di blog Rizky M
4. Bertekuk Lutut >> buntelan dari penulis
5. Duxerius Aro >> buntelan dari penulis
6. Hati Serapuh Kaca >> buntelan dari penulis
7. Kirana >> buntelan dari penulis

Alhamdulillah, dapat 5 buntelan buku. Dan untuk bulan Februari berhasil beli 2 buku, dan dapat diskon. Bulan Februari juga ditawari untuk ikutan event #BacaBareng buku mbak Indah Hanaco dan 2 blog tour (nantikan di bulan Maret yaa). Alhamdulillah banget. Terima kasih, Kiky, teman baru yang luar biasa baiknya. Semoga di bulan Maret bisa tetap semangat dalam membaca, mereview atau bahkan ikutan giveaway dan menjadi host kembali.

Bulan Februari, jujur mau mengaku, ada beberapa buku yang direview di blog ini dan berhasil bikin nggak mood baca buku apapun lagi. Berikut list bacaan selama bulan Februari 2016 :

1. Kirana - Alies Patricia
3. Over the Rain - Asri Tahir
4. Hati Serapuh Kaca - Iza Arsalan
6. Unperfect Marriage - Merry Maeta Sari
7. Detective Conan 86
8. Detective Conan 37
Hanya berhasil membaca 8 buku, 6 novel dan 2 komik. Setidaknya ada peningkatan dari bulan Januari yang berhasil membaca 6 buku. Sayang sebenarnya, beli komik Detective Conannya nggak sekalian yang no. 87, padahal beberapa hari kemudian komik tersebut terbit lho. Oke, bulan Maret sepertinya harus balik beli komik lagi.

Udah tau kan, kalau ada beberapa buku yang bikin mood membaca jadi hilang. Walaupun akhirnya disiasati dengan membaca komik Detective Conan dan jalan-jalan ke toko buku, akhirnya mood tersebut kembali lagi. Dan di bulan Februari ini juga, akhirnya berhasil menamatkan Unperfect Marriage setelah membacanya dari bulan Januari dan tak kunjung selesai.
 
Di bulan Februari, saya berhasil memantapkan diri lagi untuk mengikuti 1 Reading Challenge yang diadakan oleh blognya Rizky M. Reading Challengenya apa sih? Ini dia :


Dan di bulan Februari ini juga, saya diberi kesempatan untuk memenangkan Giveaway di blognya Rizky M, yaitu The Stolen Years. Alhamdulillah jawabannya mampu membuat sang host memilih saya. Uhuyyy.. Cihuyyyy..
 
Oh ya, di bulan Februari ini juga, Peek A Book berhasil membuat rubrik baru yaitu Bincang Santai, yaitu sebuah rubrik dimana orang-orang yang berhubungan dengan buku, bisa penulis, editor atau siapapun itu untuk berbincang-bincang santai di blog ini.
1. Bincang Santai | Pagi bersama Asri Tahir
2. Bincang Santai | Mengenal Acariba lebih Dekat
  
Dan postingan tersebut tayang setiap hari Rabu. Jadi, siapa saja yang berminat untuk mengisi postingan bincang santai di blog ini, dipersilahkan dengan senang hati.
 
Selain itu, rubrik Guest Post tetap berjalan dan alhamdulillah, beberapa sobat berkenan mengisi rubrik tersebut. 
 
 
Dan postingan tersebut tayang setiap hari Senin. Jadi, siapa saja yang berminat untuk mengisi postingan guest post di blog ini, dipersilahkan dengan senang hati.   

Semoga bulan Maret ini, saya bisa membayar hutang review dari amanah-amanah para penulis yang sudah mengirimkan novelnya kepada saya, dan semoga juga buntelan dan tawaran menjadi host blog tour ataupun tawaran mereview semakin lancar jaya. Juga tak lupa semua blog tour, baca bareng bulan ini sukses. Aamiinn.. 

2 comments:

  1. wah, keren. dalam sebulan bisa baca banyak buku :D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...