Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

25 April 2016

Blog Tour, Giveaway | Sweet Disaster - Mayya Adnan

29413796 Judul buku : Sweet Disaster
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020281964

Baca juga yaa..(Bincang Santai | Hai Mayya..)

And the synopsis..

Dimas Arya Mahesa adalah paket lengkap sosok impian semua wanita. Atlet taekwondo, pintar dan sangat cool. Jangan lupakan pula statusnya sebagai putra tunggal pengusaha ternama di Indonesia.

Puri Ardhyana Prameswari, si bungsu yang manja. Model iklan yang pamornya sedang naik daun.

Perjodohan yang diatur oleh kedua orangtua mereka bagaikan bencana bagi Dimas dan menghasilkan kisah rumah tangga yang tak seindah dongeng. Satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh Dimas melukai hati Puri, sehingga meninggalkan Dimas dan Zahra, putri mereka, menjadi pilihan terakhir untuk Puri.

Dengan segala upaya Dimas mencoba untuk memperbaiki rumah tangganya. Bukan hanya demi Zahra, tapi juga karena ada rasa yang mulai tumbuh di dalam hatinya. Berhasilkah Dimas mengubah bencana ini menjadi akhir yang manis?

Here we go..

Masa lalu biarkan menjadi masa lalu

Sweet Disaster. Kisah ini dibuka dengan sakitnya Firmansyah, mertua dari Dimas Arya Mahesa. Dimas yang sebenarnya tak memiliki hak dan kewajiban apapun, tetap bersikukuh ke Rumah Sakit. Dia masih menganggap kalau Firmansyah adalah kakek dari anaknya. Terlebih dia masih menganggap Firmansyah sebagai orang tuanya. Terlebih saat itu, yang menunggu Firmansyah hanya Dewi. Anak-anak mereka, Gilang, Paundra dan Puri belum datang.

Dimas yang mendengar nama Puri langsung terdiam. Tak tahu harus komentar apa. Puri adalah istrinya, atau mantan istrinya? yang dinikahinya lima tahun yang lalu karena perjodohan kedua keluarga. Tak lama, lahirlah Zahra atau Rara

Perjodohan yang awalnya sama-sama tak bisa ditolak oleh keduanya. Puri yang terpesona oleh Dimas tatkala dia dan sahabatnya, Tsuroya, menonton pertandingan taekwondo di kampus Dimas. Karena memang dia awalnya tak mengetahui apapun mengenai Dimas selain dari mesin pencarian di internet.

Bagaimana rasanya jika cinta yang kita rasakan bertepuk sebelah tangan? Tanyakan itu kepada Puri. Secinta apapun Puri terhadap Dimas, suaminya, namun Dimas tak bergeming sedikit pun. Benteng yang Dimas bangun benar-benar kuat. Puri menggodanya pun, Dimas acuh tak acuh bahkan tak menyentuh Puri sedikit pun. 

Hingga suatu malam, Puri pulang dalam keadaan mabuk berat. Godaan Puri malam itu akhirnya meruntuhkan benteng yang sudah dibangun Dimas sedemikian kuatnya. Hasratnya akhirnya memenangkan haknya dan akhirnya mereka memilih menyempurnakan pernikahan mereka. 

Dimas marah tatkala mengetahui jika Puri hamil dan masih saja meminum alkohol bahkan keluar malam. Puncaknya, saat Dimas mengetahui jika Puri pergi bersama seorang lelaki, Ethan. Kata-kata Ethan membuat Dimas meragu, anak siapakah yang dikandung Puri saat ini?

Saat Puri melahirkan bayinya pun, Dimas bertambah membuat Puri kecewa karena ketidakpercayaannya. Puri akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Dimas bersama Zahra disaat semuanya terbuka jelas. Akankah kembalinya Puri ke dalam kehidupan Dimas dan Zahra akan berujung kepada kebahagiaan dan kesempurnaan cinta? Apakah kesempatan itu masih ada untuk mereka berdua? Bagaimana akhir kisah ini?

A relationship is meant for two.. two people to make it work and love each other.. not for one person to give everything, and end up hurt. It takes two to tango

Yeayyy.. Ini adalah novel mbak Mayya Adnan yang ketiga yang berhasil kubaca dan kutamatkan di aplikasi wattpad dan buku. Happy? Yes! I'm happy. Cerita pertama dari keluarga Mahesa yang kubaca di aplikasi wattpad lhoo.. Yeayyy..


Kalau kemarin adalah kisah dari sepupu-sepupu Dimas, kali ini kisah dari Dimas sendiri. Tema yang diambil tak lain dan tak bukan adalah perjodohan. Perjodohan antara dua keluarga yang sudah saling mengenal satu sama lain. Walaupun anaknya sama sekali belum saling mengenal. 

Cerita ini ditulis dengan alur maju mundur cantik.. cantik.. cantik.. Ada kisah flashback di saat bab tersebut ada hubungan dengan kisah masa lalu mereka. Sehingga secara tidak langsung, pembaca memahami apa yang sebenarnya terjadi pada mereka berdua. Informasinya jadinya nggak setengah-setengah.

Kebahagiaan itu harus diperjuangkan, Mas. Sama halnya dengan cinta

Kisah ini diawali dengan sakitnya Firmansyah yang tak lain dan tak bukan adalah ayah dari Puri. Hingga kembalinya Puri ke dalam kehidupan Dimas dan Zahra. Perpisahan selama lima tahun setelah Puri melahirkan Zahra dan kabur ke kota London *hiks, mauuu dong ikutan ke London*.


Permintaan ayahanda Puri untuk dapat melihat Puri dan Dimas bersama kembali dengan alasan takut tak dapat melihat Puri bahagia akhirnya membuat konflik mereka semakin asyik untuk diikuti. Kisah mereka benar-benar penuh warna, belum adanya keterbukaan dan ditambah dengan hadirnya orang ketiga dan keempat di dalam kehidupan mereka masing-masing menambah deretan panjang konflik yang mereka alami.
  
Sweet Disaster benar-benar merupakan novel yang mengajarkan banyak sekali hal. Pentingnya keterbukaan dan komunikasi pada sebuah hubungan ditekankan di dalam novel ini. Kemudian kasih sayang antara keluarga, antara ayah dan anak, ibu dan anak benar-benar membuat susah move on. Apalagi melihat kekompakan antara keluarga Mahesa serta keluarga Puri benar-benar membuat kita bisa memahami apa itu arti sebuah keluarga.

Chemistry antara dua tokohnya ciamik banget. Pas, ngena banget. Membuat kita, pembaca benar-benar bisa terbawa ke dalam cerita tersebut. Diceritakan dari sudut pandang orang ketiga, porsi yang diceritakan antara kedua tokoh utamanya beserta tokoh-tokoh lain berimbang. Saling melengkapi.

Karena ia itu bukan perkara 'karena' tapi 'walaupun'... karena cinta tak pernah ada akhirnya

Tokoh favorit tentu saja Dimas. Selain Dimas, ada juga Zahra. Dimas disini benar-benar kebapakan, dewasa, bijaksana, dan sabar dalam menghadapi segala persoalan yang menimpa dirinya, terlebih saat berhadapan dengan Puri. Namun, Dimas bukan tipe cowok-cowok perayu ulung, romantis. Tapi, dia selalu punya cara biar pasangannya meleleh dan dia tau cara mencintai pasangannya dengan caranya sendiri.

Fight for the people you love, Puri? No matter the tasks or risk you'll face, it will be worth it

So, jika kamu lagi nyari novel romantis, novel ini bisa menghiburmu lhoo. Lagi baper, baca novel ini karena dijamin bikin senyum, tawa, tangis, baper semua rasa menjadi satu. Ahh iya, mbak Mayya, kalau boleh usul, kisah Pradipta buruan dong diselesaiin. Apalagi si babang Restu. Biar penggemar nggak tambah baper nihhh *dilempar langsung ke London sama mbak Mayya*.

Perasaan nggak bisa coba-coba

 
 
==== IT'S TIME FOR GIVEAWAY ====

 

Kalian mau mendapatkan 1 novel Sweet Disaster yang dikirim langsung sama penulisnya? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia


2. Follow akun twitter @mayya711 dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #SweetDisaster


3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau GFC atau email atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *salah satu aja yaa*


4. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu :

  "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

Gampang banget kan syaratnya? Giveaway ini berlangsung dari tanggal 25 April - 1 Mei 2016, dan pengumuman pemenang paling lambat akan aku umumkan 2 hari setelah deadline di blog ini. Good luck yaa..

Oh yaa.. dalam benakku pemeran Dimas itu adalah..

http://www.dreamers.id/img_artikel/28dimasanggara.jpg
gambar diambil dari sini
Gimana? Cocok kan yaa? Untuk Puri dan Zahra, mungkin ada usul?

Berhubung, ini adalah pemberhentian terakhir dari rangkaian Blog Tour dan Giveaway novel Sweet Disaster, so, aku mau ngucapin makasih banyak buat mbak Mayya Adnan atas kesempatan yang telah diberikan ini kepadaku dan Peek A Book. Makasih juga buat host-host kece lainny, semoga next time, kita bisa bekerja sama lagi yaa..

4 - 10 April Fazida Lala : http://readingvibes.blogspot.co.id/

11 - 17 April April Silalahi : http://duniakecilprili.blogspot.co.id/

18 - 25 April Rizky M : http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/

25 April - 1 Mei Asri : http://peekthebook.blogspot.co.id/

29 comments:

  1. Nama : Sagita Nur Amalia.
    Akun twitter : @Sagita_N_A
    Domisili : Purwokerto, Jawa Tengah.
    Link share : https://mobile.twitter.com/Sagita_N_A/status/724466342238261248?p=v

    Jawaban :

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"


    Kalau aku diberi kesempatan kedua hal pertama akan yang akan aku lakukan adalah Memperbaiki kesalahan sebelumnya yang sudah diperbuat. Karena aku ingin dikesempatan yang baru ini, kesempatan kedua ini aku ingin semua kesalahan aku sebelumnya aku perbaikin, berusaha gak ngulangin kesalahan itu lagi, dan aku ingin membahagiakan mereka semua dengan apa yang aku bisa.

    ReplyDelete
  2. Nama : Diah P
    Twitter : @She_Spica
    Domisili : Bekasi
    Link share : https://twitter.com/She_Spica/status/724474803831197697

    Yang akan kulakukan ketika diberi kesempatan keduanya tentunya ialah berterima kasih kepada mereka serta Tuan atas kesempatan ini. Aku memang tidak mungkin memperbaiki kesalahanku sebelumnya yg sudah terjadi. Namun aku ingin membuktikan kepada mereka bahwa aku tidak akan mengulangi kesalahan yg sama dan semaksimal mungkin melakukan hal2 yg tidak mengecewakan mereka. Intinya, aku akan berubah menjadi pribadi yg lebih baik lagi agar mereka bisa bangga padaku dan tidak mnyesal telah mmberiku kesempatan kedua yg berharga itu. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Nama : Nur Komariyah
    Twitter : @nk_nulaniah
    Domisili : Kamal-Bangkalan ( Madura )
    Link share : https://twitter.com/nk_nulaniah/status/724487052859834370?s=09

    Kalo aku diberi kesempatan kedua untuk ketemu lagi sama kedua orangtuaku yang udah meninggal, aku bakalan peluk mereka, minta maaf sama mereka, memberikan yang terbaik bagi mereka, membahagiakan mereka secara lahir dan batin, terus cerita banyaaaaak hal yang sudah kulalui tanpa kehadiran mereka berdua... gitu aja :')

    ReplyDelete
  4. Nama : Herva Yulyanti
    Akun twitter : @hervayulyanti
    Domisili : Cimahi Bandung
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/724519302947184640
    Jawaban : Jika aku di beri kesempatan kedua aku mau pada tanggal 08 november 2008 pulang ke Rumah di Bekasi bukan nginep di kosan temen karena liburan. Aku mau ada disamping mamah di malam tanggal 09 november 2008 menemaninya dalam sakaratul maut, benar-benar ada untuk sisa hidup terakhir mamah. Bukan hanya sekedar telepon di malam itu, malam terakhir kudengar canda tawanya. Jika ada yang bisa membuat mamah kembali pasti akan ku lakukan namun semua itu adalah hal yang tidak mungkin. Keikhlasan adalah kunci semua dalam menjalani hidupku selanjutnya tanpa mamah untuk mengganti penyesalanku selama ini.


    ReplyDelete
  5. Nurul Hikmatul F
    @Nuhifalala
    Bandung
    https://twitter.com/Nuhifalala/status/724574038996078592

    Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?

    Buat aku kesempatan kedua itu hal yang mungkin jarang ada, kalau pun ada biasanya kesempatan itu datang dengan suasana yang ngga sama kayak yang pertama, maka dari itu kalau aku ngelakuin suatu kesalahan dan kesempatan kedua itu ada, pastinya aku bakalan bersyukur dan berusaha manfaatin kesempatan itu seoptimal mungkin. walaupun mungkin hasilnya tidak lebih baik dibandingkan dengan jika aku tidak melakukan kesalahan di kesempatan pertama, tapi aku akan berusaha sebaik mungkin agar hasil dari kesempatan kedua ini tidak lebih buruk jika dibandingkan dengan kesalahanku di kesempatan pertama. terima kasih :)

    ReplyDelete
  6. Nama: Annisa Hanako Nurfarah Cahyani
    Akun Twitter: @AnnisaHanako
    Domisili: Pekanbaru
    Link Share: https://twitter.com/AnnisaHanako/status/724606328694407168
    Jawaban:

    Hal yang ingin aku lakukan pertama kali jika diberi kesempatan kedua, yaitu: Meminta maaf dan memperbaiki semua kesalahan-kesalahanku kepada kedua orangtuaku. Mungkin, memang sangat susah untuk mendapatkan kesempatan itu. Tapi, memang itulah yang sangat ingin aku lakukan. Memperbaaiki segalanya.

    Mungkin memang aku yang dulu itu susah diatur, bandel, malas belajar, dan sangat suka membuat orangtuaku marah atas segala sifat burukku. Namun, jika aku memang diberi kesempatan kedua, aku ingin memperbaiki segalanya. Aku sangat ingin melihat orangtuaku bangga kepadaku, tidak ada lagi raut kekecewaan dan kemarahan lagi diwajahnya.

    ReplyDelete
  7. Nama : Markhamah
    akun Twitter :@ivedvedi
    Domisili : Kediri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/ivedvedi/status/72477649090735616

    Jawab :
    Ibuku, ibu yang begitu teristimewa bagiku. Jikalau waktu itu. Allah belum mengambil nya. Barangkali aku berusaha menjadi anak yang berbakti padanya. Marah, dengan nya tentu saja pernah. Namun, seusai ia tiada. kecewa sebesar-besar nya adalah kekecewaan yang mendalam sangat.untuk ku. Aku ingin memeluk tubuh anggun ibuku, aku ingin menghabiskan waktu.memasak bersama ibuku. Aku ingin merajut bersama ibuku, dan tentu saja mencium tangan nya, saat aku berangkat ke-sekolah. Semoga.ibu ku, berada.disisi yang maha kuasa, Amin.

    ReplyDelete
  8. Nama : Gita Nurladikasari
    Akun Twitter : @oneonlygzb
    Domisili : Batam
    Link Share : https://twitter.com/oneonlygzb/status/724903013698142208

    Jawaban :
    Kalau aku di beri kesempatan kedua,menjaga kepercayaannya yang kedua kali ke aku. Lebih berhati-hati dalam bertindak dan bertutur kata agar kesalahan yang sebelumnya terjadi tak terulang lagi. Mulai mengendalikan diri terhadap hal-hal yang kemungkinan bisa merusak kepercayaannya. Dan selalu mengingatkan diri ada janji yang harus di tepati, ada kepercayaan yang di berikan dan ada kesempatan yang tak mudah di dapatkan lagi.

    ReplyDelete
  9. Putri Prama A.
    @putripramaa
    Probolinggo
    https://twitter.com/PutriPramaa/status/724932145714712576
    Minta maaf. Karena kesempatan kedua nggak akan datang kalau kesempatan pertama berhasil. Kesempatan kedua dihadirkan karena kesempatan pertama gagal. Nah, kegagalan tersebut membuatku harus minta maaf. Seharusnya aku mampu mengemban apa yang telah diamanatkan kepadaku di kesempatan pertama sebaik-baiknya agar tidak ada yang namanya kesempatan kedua. Aku akan minta maaf atas kesalahan-kesalahan yang telah kulakukan selama ini.
    Terima kasih. Karena telah diberikan kesempatan kedua untuk memperbaiki segala yang telah kulakukan. Aku harus banget buat berterimakasih karena kepercayaannya untuk kembali mengamanatkan sesuatu padaku; karena telah percaya bahwa aku bisa lebih baik lagi; karena telah percaya bahwa aku tidak akan berbuat kesalahan yang sama lagi. Terima kasih sekali.
    P.S. Ganteng banget Dimasnya mbak :DD

    ReplyDelete
  10. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/724985984794796033

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

    Jawab : Pastinya aku akan memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak lupa meminta maaf jika mungkin aku melakukan kesalahan baik sengaja atau tidak. Dan berusaha sebisa mungkin untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Aku akan membulatkan tekad untuk menepati janji yang aku buat sendiri. Untuk selalu menjaga sikap dan ucapan.

    ReplyDelete
  11. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/725044645940457472?p=v
     

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"


    Minta maaf. Sebuah kata yang mudah dikatakan tapi begitu sulit jika diucapkan tulus dari hati. Sadar dibutuhkan saat keadaan sudah memburuk dan hanya kesempatan kedua yang diharapkan akan terjadi. Jadi, saat kesempatan kedua itu ada jangan disia-siakan. Kesempatan yang sangat berharga itu tak akan terjadi dua kali. Meminta maaf atas kesalahan yang kuperbuat, memperbaiki semua sikap, sifat dan ucapanku, meminta mereka ikut membimbingku menjadi orang yang lebih baik. Menjadi orang yang selalu memperhatikan apa yang akan diperbuat dan apa akibatnya, juga berpikir dengan matang. Aku akan berusaha semaksimal mungkin agar kepercayaan yang mereka berikan setelah kesempatan kedua diberikan tidak aku hancurkan kembali.

    ReplyDelete
  12. Nama : Husnul Aini
    Twitter : @azadinda
    Domisili : Mataram - Lombok
    Link Share : https://twitter.com/azadinda/status/725528971740221440

    Hal yang pertama kali ingin aku lakukan adalah berterima kasih dan memeluknya. Aku nggak akan ungkit kesalahan/ masalah itu lagi, karena bisa membuka luka lama. Aku berjanji dalam hati tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan akan membuatnya lebih bahagia.

    ReplyDelete
  13. Ten | @ten_alten | Yogyakarta
    https://twitter.com/ten_alten/status/725554908200468480

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

    >> udah pasti minta maaf.. sebenernya aku pengen minta maaf sambil meluk, tapi aku orangna gelian, jadi nggak usah, ehehe.. *plakk*
    aku bakalan minta maaf dan dalam hati janji buat nggak ngulangin lagi. aku akan berusaha berubah. berubah jadi lebih baik lagi dan berusaha untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa mengecewakan mereka.. karena sebaik apapun aku berubah, kepercayaan mereka ke aku udah nggak akan pernah sama lagi.. karena kepercayaan itu kayak gelas kaca, pecah ya udah, dilem pun tetep nggak akan sama seperti sebelumnya.. :D

    ReplyDelete
  14. Cahya | @cahyawid | Gresik
    https://twitter.com/cahyawid/status/725571341856841728


    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

    Mengajak dia duduk bersama dengan ditemani oleh 2cangkir kopi.
    Kemudian aku bakal minta dia untuk mendengarkan aku bercerita, dia cukup mendengarkan saja.
    Mungkin pertama aku bakal bercerita tentang bagaimana aku syok saat dia diberitakan menghilang dari dunia ini. Aku yang saat itu begitu tidak percaya bahkan menolak percaya dengan apa yang disampaikan oleh orang-orang. Aku yang saat itu berharap berita itu hanya sebuah mimpi. Aku cuma ingin dia tahu kalo aku benar-benar kehilangan.
    Dan yang kedua, kalo dia benar-benar nyata hadir di dunia ini lagi, aku bakal menjawab pertanyaan dia tentang perasaannya kepada saya yang masih kugantung dulu. Pertanyaan yang dulu belum sempat terjawab.
    Bahwa saya akan menjawab 'Iyaa, saya juga sayang kamu. Maafkan saya'.
    Biar perasaan ini lega.~

    ReplyDelete
  15. Nama : Selvi
    Twitter : @bataselvi
    Domisili : Palu
    Link Share :https://twitter.com/BataSelvi/status/725580730412101632

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?

    Karena aku orangnya sering baper "bawa perasaan" sama banyak hal terutama saat kehilangan Paman yang sangat aku sayangi. Yang akan aku lakukan jika diberi kesempatan kedua (meski itu hanya ada dalam angan - angan dan mimpi aku, padahal pengen banget jadi nyata, hmmmm kantong ajaibnya doraemon mana??? hehehehhehe abaikan )adalah pasti masih Baper tapi bapernya saya lain aku pilih "BAWA PERUBAHAN. Aku akan memulai segalanya dari awal, mengubah segala yang buruk yang pernah aku buat dalam hidup ini, mengubah diri menjadi orang yang lebih bermanfaat, dan berusaha untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

    ReplyDelete
  16. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/725699734220853248

    Yang ingin aku lakukan di kesempatan kedua ini adalah meluruskan kesalahpahaman yang mungkin terjadi. Pokoknya aku ingin melakukan hal yang belum benar atau belum sempat ku lakukan di kesempatan pertamaku. Biasanya setelah melewatkan kesempatan itu, barulah kita merasa menyesal. Oleh karena itu aku akan mencoba memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan sebaik mungkin. Memang kesempatan kedua belum tentu sebaik kesempatan pertama, belum tentu juga kita akan bersikap dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari kesempatan pertama. Tapi setidaknya kita sudah mengusahakan yang terbaik. Keputusan selanjutnya, atau hal yang menentukan keberhasilan kesempatan kedua itu dikembalikan lagi ke pihak yang kita tuju. Harapannya sih, setiap orang akan menjalani setiap kesempatan yang ada dalam hidupnya dengan sungguh-sungguh dan mengupayakan yang terbaik :)

    ReplyDelete
  17. Nama: arfidiah fitri
    akun Twitter: @arfidiahfitri
    link share : https://mobile.twitter.com/arfidiahfitri/status/725700770775982080?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4110231416


    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

    Introspeksi diri. Ya aku ingin menjadikan diriku pribadi yg lebih baik. Mungkin dimasa lalu ada kekhilafan yg aku lakukan tanpa ku sadari dan mungkin juga telah menyinggung /menyakiti hati orang orang disekitarku. Berusaha untuk belajar menata diri , baik sikap, perkataan, dan perilaku dengan begitu aku bisa lebih terarah lagi ke hal yang lebih baik. Aku sadari setiap orang pernah khilaf dimasa lalu , dan dengan adanya kesempatan kedua, berarti kita telah diberikan waktu yg baru untuk bisa memperbaiki waktu yg tidak baik dimasa lalu. Bukan hanya aku saja, manusia dibelahan dunia mana pun pantas untuk diberikan kesempatan kedua , agar bisa lebih memperbaiki dirinya menjadi lebih baik. :)

    ReplyDelete
  18. Nama: Siti Ismaya
    Akun twitter: @sitiismayaaa
    Domisili: Jombang, Jawa Timur
    Linkshare:https://mobile.twitter.com/sitiismayaaa/status/725902190062096384?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2670818015

    Hmm kesempatan kedua ya, oke masalah ini kayaknya terlalu sensitif *buat aku lebih tepatnya* pletakkk.�Kesempatan kedua takkan hadir jika tak ada kesempatan pertama yang gagal, mungkin sebagian orang ada yang beruntung mendapatkan kesempatan itu ada juga yang tidak. Tapi jika ditanya apa yang akan aku lakukan jika aku mendapatkan kesempatan kedua? Jelas aku akan memperbaiki semuanya, dimulai dari meminta maaf kepada orang yang bersangkutan, memperbaiki perilaku atau sikap menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan berjanji kepada diri sendiri agar tidak melakukan kesalahan yang sama, meskipun aku tau kepercayaan itu tidak akan kembali 100% utuh seperti sedia kala, tetapi aku tetap bersyukur dan akan menunjukkan bahwa aku bisa dan layak untuk mendapatkan kesempatan itu.

    ReplyDelete
  19. Nama: Kiki Amaliah
    Akun: @kyoungsaeng
    Link:
    https://t.co/2QeipzA1wX
    Domisili: Indramayu, Jawa Barat

    Mau kerja yang benar, lebih teliti dan fokus. Terus selingi dgn hobi menulis.
    Kalau misal dikasih kesempatan sama orang yang pernah aku sakitin, aku pingin dimaafin dan berteman baik lagi.

    ReplyDelete
  20. Nama : julia dwi kartikasari
    Twitter : @juliakartika326
    Domisili : nganjuk, jatim
    Link share : https://twitter.com/juliakartika326/status/726027728789463041

    Yang pertama aku lalukan adalah minta maaf setulus-tulusnya, lalu berterima kasih dengan sungguh-sungguh karena telah memberi kesempatan kedua untukku. Kemudian berdoa kepada Allah agar diberi hidayah agar tidak mengulangi kesalahanku untuk yang kedua kalinya.

    Setelah semua yang sudah terjadi, saya akan mencoba memulai lembaran hidup baru yang masih putih dan bersih dengan orang yang sudah dengan senang hati memberiku kesempatan kedua. Dan merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik dari hal-hal buruk yang pernah aku lakukan dulu.

    Terima kasih,

    ReplyDelete
  21. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim
    https://twitter.com/JKhoyul/status/726063216267120640

    Minta maaf lahir batin.
    Mengevaluasi kesalahan yang pernah kita lakukan, lalu memperbaikinya dan tak mengulang kesalahan yang sama.
    Mulai dari nol, tapi semuanya harus di jalani dengan baik.

    ReplyDelete


  22. Nama : Daisy
    akun twitter : @daisy_skys
    domisili : Semarang
    link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/726275905039953920

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

    Aku mau bilang ke sahabatku betapa aku menyesal pernah melukainya , aku akan katakan semua hal yang kupikirkan tentangnya bahkan yang buruk sekalipun .Aku ingin dia mendengarkan penjelasan polosku berharap dia akan mengerti jika ini semua hanya salah paham .Dan aku akan bilang padanya Aku ingin kita yang dulu .Kita yang suka begadang nonton drama korea sambil minum es kopi , kita yang suka tuker - tukeran baju ,kita yang suka ngomongin masa depan kita bagaimana ,Kita yang kayak nggak ada jarak .

    Aku rindu hari - hari itu .Kenapa kita jauh - jauhan cuma karena masalah sepele .Ayo kita berteman seperti dulu .Bukankah tidak ada pertengkaran yang lebih berarti dari persahabatan ? Tapi kenapa kita begini .Aku menyesal dan minta maaf ayo kita lalui hari bersama sama seperti kita yang dulu .


    *coba dia baca ini T.T *

    ReplyDelete
  23. Nama : Ari
    akun twitter : @Harikun__
    domisili : Semarang
    link share : https://twitter.com/Harikun__/status/726286950206836736

    "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"


    Kata maaf mungkin nggak cukup .Tapi apalagi sih kata yang lebih ajaib dari kata Maaf ? Nggak ada .Kalau diberi kesempatan mungkin aku mau jujur ,mengatakan semua kejahatanku dan berharap dia mau kembali padaku . Karena dulu aku yang jahat sih , aku yang berkhianat ,aku yang bikin dia nunggu pesan ataupun panggilan telepon sampai ketiduran eh akunya malah main sama yang lain ( boleh dibaca selingkuh ) .
    Tapi saat aku sadar dialah cinta sejatiku , dia bilang mau pisah .Dan aku dengan mudahnya bilang "oke kita udahan " .
    Padahal aku masih ada rasa .Dan faktanya aku benar - benar suka sama dia .Nggak ada cewek sebaik dia dalam mencintaiku .Sumpah aku menyesal .Aku rela berlutut dikakinya untuk minta maaf dan bilang aku pengen kita balikan ,aku janji nggak ada yang lain selain kamu .Aku nggak akan jatuh cinta dengan siapapun lagi ,nggak akan ada seorang yang menungguku selain kamu .Karena aku cuma ingin kamu .

    Tapi yah kayaknya sulit deh dia mau nerima aku .Bisa dimaafin dan dia mau temenan sama aku aja ,udah syukur .

    " Selamat menempuh hidup baru wanita yang kucintai :) "

    Jadi Baper nih kak Asri .



    ReplyDelete
  24. Nama : Rinitavyy
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili : Kediri, Jawa Timur.
    Link share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/726343203079618561?p=v
    Pertanyaan : "Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?"

    Jawaban :

    "Dengan siapa pun. Yang pasti aku akan langsung memperbaiki segala kesalahanku serta minta maaf atas sikapku yang dulu padanya, dan tak pernah mengulang kembali kisah masalalu yang salah. Kalo pun dia memberi kesempatan, tapi tak mau memaafkan. Aku akan meyakinkannya, memberinya sebuah keyakinan dengan merubah sikapku. jikalau sekarang aku sudah berubah dan tak akan mengulang kesalahanku lagi"

    ReplyDelete
  25. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang, Sumatera Selatan
    https://twitter.com/btgmr/status/726646323542368258

    I might say that want to say "I'm sorry" because in my case there's nothing that I can do more but say sorry. But then I think again, saya bukannya mau minta maaf, melainkan mengantarkan maaf. Entah akan diterima atau tidak. Tapi kalau ada yang lebih dari maaf, pasti akan saya berikan.

    ReplyDelete
  26. nama: famia
    twitter: @amifamia
    domisli: Bangkalan, Madura
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/726697855298097152?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4754427071

    jawaban:
    kalau aku diberi kesempatan kedua oleh pasangan, ortu ataupun teman, hal pertama yang akan aku lakuin adalah meminta maaf, dan tidak akan menyia-nyikan kesempatan yang telah diberikan itu untuk menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  27. Tri
    @tewtri
    Ciamis
    https://mobile.twitter.com/tewtri/status/726737751379308545

    Diberi kesempatan kedua maka hal pertama yang bakal saya lakukan tentu berterimakasih. Karena saya menyadari betul kalau yang namanya kesempatan kedua itu harganya tidak ternilai. Tidak banyak orang yang memperoleh hal ini, dan orang yang memberinya jelas punya hati yang besar, yang wajib pake banget diapresiasi.

    ReplyDelete
  28. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/726751145624899587
    Domisili: Bogor

    Kalau kalian diberi kesempatan kedua sama pasangan kalian, atau teman, atau keluarga. Hal apa yang ingin kalian lakukan pertama kali?

    Kalau saya diberi kesempatan kedua, yang pertama kali saya lakukan adalah menebus kesalahan yang telah saya lakukan, setelah itu membahagiakan mereka, sekaligus berterimakasih karena sudah diberikan kesempatan kedua ini. Kesempatan kedua ini akan menjadi kesempatan terakhir yang mereka berikan, itu patokan saya, dan sebisa mungkin saya akan menebus apa yang telah saya perbuat dimasa lalu, dan mendatangkan kebahagiaan untuk masa depan. Sehingga dengan begitu, ketika nanti saya harus pergi, semua nya telah selesai. Pergi dengan tenang karena mereka sudah bahagia, dan tau bahwa saya merasa sangat bersalah.

    ReplyDelete
  29. Nama: Rosyida Salsabila
    Domisili: Kediri, Jawa Timur
    Twitter: @Penulis24
    link: https://mobile.twitter.com/Penulis24/status/726764906100334592


    Kalau ada kesempatan kedua. Jujur, aku nggak tahu apa yang harus kulakukan saat itu. Mungkin aku hanya bisa menangis dalam pelukannya, kemudian kami sama-sama terdiam. Biar hati yang saling bicara, agar tidak ada lagi cacian yang lahir dari mulut kami. Lalu kami sama-sama bersyukur, tentang kesempatan kedua yang Tuhan anugerahkan kepada kami. Aku percaya, kesempatan kedua hanya datang pada mereka yang sungguh-sungguh mau berjuang, tapi saat kesempatan pertama ia masih belum diijinkan "menang" dalam perjuangan tersebut, sehingga Tuhan berikan lagi satu kesempatan, untuk memperbaiki kesalahan pada kesempatan pertama. Begitu juga hubungan, selalu ada yang bisa diperbaiki, jika mau sama-sama berjuang. Dan kalau menurutku sih ya kak, kenapa Dimas yang ada di bayanganku itu, malah Glen Alinskie ya? Dan yang jadi Puri itu, Chelseanya. Dan kalau untuk Zahranya, hmm masih belum kepikiran. Hehe gitu sih kalau menurutku 😁

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...