Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

13 April 2016

Peek A Book | Blog Buku Kece in April

 

Holaa..

Lama tak menulis selain review di blog ini.. Apa kabarnya kalian? Selasa ini ada cerita apakah? Sharing yuk.. Let me know your activity today yaa..

Oh yaa.. Kali ini mau posting mengenai Blog Buku Kece. Sempat tadi ngetwit mengenai blog buku kece di akun twitter. Dan sempat pula ada yang nanya, patokan kece menurutku apa. Well, kalau ditanya seperti itu, jawabannya pasti yang keren kan yaa.. Tapi, nggak kesitu sih arahnya. Lebih ke apa yaa? Hmm.. Melihat tampilan blognya, kemudian cara reviewnya, ada posting apa aja disana, kemudian keaktifan dia di sosmed, banyak hal sih sebenarnya. 

So, berikut ini blog buku kece menurut Princess-nya Peek A Book.. Here we go.. Urutan angka bukan berarti dia yang terbaik yaa.. 

1. Sulis - Kubikel Romance - @peri_hutan

 

Baca juga yaa.. (Sulis itu..)

Kenapa memilih Kubikel Romance? Karena tampilan blognya kece, reviewnya juga detail *love it*, ada postingan semacam tips buat para blogger, terutama blogger buku. Dan juga ada jadwal di blognya *mupeng, belum bisa kayak gini*. Selalu mupeng dengan kecepatan mbak Sulis kalau membaca buku *gigit jari yang mau digigit*. Apalagi cara mbak Sulis saat ngehost blog tour & GA, pas sesuai takaran. Yang dibagikan di sosmed pun nggak jauh-jauh bahasannya tentang buku *love it*

2. Luckty - Luckty Si Pustakawin - @lucktygs

 

Suka dengan review yang ditulis oleh mbak Luckty. Detail, dan biasanya kalimat quotes akan disajikan di antara paragraf satu dan satunya, tapi mbak Luckty, menuliskannya dengan urutan angka. Kemudian kalimat sindiran yang sometimes kagak ngeh sama aku kalau baca buku, ditulis sama mbak Luckty. Tips-tips yang diberikan juga asyik. Mupeng banget. Terlebih lagi dengan kecepatan beliau membaca. Warbiyasak banget. Terlebih lagi cara mbak Luckty saat ngehost blog tour & GA, bagiin foto saat posting di sosmed itu terkadang bikin mupeng, apalagi kalau fotonya makanan sama buku. 

3. Rizky Mirgawati - Ky's Book Journal - @RizkyMirgawati

http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/

Baca juga yaa.. (Ngopi Cantik Bareng Kiky)

Membaca setiap review di blog ini terkadang bikin sering berkaca ke blog sendiri. Karena yang direview kebanyakan adalah buku-buku yang juga direview di blog ini, walaupun lebih banyak di blognya Kiky yaa.. Cara penjabarannya asyik, mudah dipahami, detailnya pas. Suka banget sama tampilan blognya yang creamy-creamy gimana gitu, bikin bayangin lagi minum susu coklat. Petunjuk untuk setiap apa yang dia tulis juga udah tercantum dengan apik. Yang bikin mupeng banget yaa, cuma itu tadi kecepatan Kiky membaca, bikin geleng-geleng kepala.
Dan saat ada event blog tour & GA, Kiky yang bertindak sebagai host pun, membagikan di sosmednya asyik banget ajakannya. Kalau pakai timbangan, pas nggak berat sebelah.

4. Intan Novriza - Ketimpuk Buku - @inokari_
 
 

Entah mengapa setiap kali membaca blognya Intan, bikin pingin nimpukkin Intan pakai buku. Kece abis tampilan blognya, perpaduan warnanya antara biru dan merah. Bikin semangat dalam membaca review-review kecenya. Untuk kecepatan dia membaca, sama seperti aku, 11-12 lah.. Tapi, penjabaran reviewnya, beuh, bikin pngin cepet-cepet dapet timpukan buku dari si empu. 

5. Afifah Mazaya - Lady's Book Notes - @afifahmazaya 
 


Sebagai newbie di dunia perbloggeran buku, kakak satu ini patut diacungi jempol. Kenapa? Karena isi blognya nggak melulu hanya terpaku akan satu genre saja, tapi buku apa aja dibabat habis sama kakak Afifah. Tampilan blognya pun asik banget. Suka dengan reviewnya yang sweet gimana gitu. Belum lagi yang dibahas nggak hanya mengenai buku saja lho disini.

6. Yovano N - Kandang Baca - @vaan_11
 

Header blognya bikin adem yaa.. Salju-salju dimana-mana.. Kemudian nama blognya yang bikin mikir, kenapa namanya kandang? kenapa nggak ruang? *penasaran*. Entah mengapa, tampilan blog ini bikin jatuh cinta *baca : jatuh cinta sama blognya, bukan orangnya*. Bacaannya pun bagi seorang cowok, warbiyasak banget. Pasti orangnya juga romantis *siapin ember*. Reviewnya juga diambil asyik dibaca, bikin pingin ngandangin buku si pemilik blog jadinya.

7. Ren Puspita - Ren's Litle Corner - @r3n87
 

Sebenarnya awal suka baca blog kakak satu ini adalah saat ada project Baca Buku Cetak. Pas banget kan. Secara suka banget baca buku cetak. Jarang suka baca ebook, PDF atau yang lain-lainnya. Lebih asyik aja baca buku cetak. Dari situ, walaupun nggak terlalu sering, tapi jadi suka BW ke blog kakak Ren. Terlebih lagi bahasan yang diangkat di blog ini pun, selain buku, juga ada tips, kemudian ada rubrik random thoughts << suka. Karena waktu itu, kalau nggak salah pernah nanyain yang kemudian dibahas oleh kakak Ren di blognya tersebut. Nanya apa yaa, kok lupa sendiri yaa. 

8. Dion Yulianto - Baca Biar Beken - @dion_yulianto 


Baca juga yaa.. (Buku yang Mengubah Hidupku )

Kenal mas Dion Yulianto itu awalnya dari grup WA. Dan baru tau persis orangnya saat kopdar ke Madiun, ke tempatnya Oky. Dari sit akhirnya tau kalau mas Dion ini punya blog yang bikin mata jadi ijo karena tampilan blognya seger banget. Padu padan antara bitu dan hijaunya tanaman *uhuk*. Judul blognya keren lagi. Apalagi captionnya. Kok bisa kepikiran kesitu yaa? Kalau bahas review di blognya mas Dion, pasti udah tau kan yaa, rapi, jarang banget ada typo, detail. Terlebih lagi bacaannya macam-macam. Sepertinya semua buku dilahap dan ditimbun.

9. April Silalahi - Book World - @aprlboanarges
 
 
 

Kenal April dari sebuah blog tour. Dan sering juga ikutan GA di blognya tapi belum pernah menang *hiks*. Membaca reviewnya, selalu suka dengan bahasan typo. Jadi, sometimes namanya adalah miss typo. Jeli banget. Aku aja nggak sejeli itu lho.. Apalagi kalau udah asyik baca. Typo lewat deh. Tampilan blognya sweet-sweet gimana gitu. Kemampuan membaca dan mereviewnya juga terbilang cepat lho. Dan bikin mupeng. 

***
Okay, itu dia blog-blog kece menurut Princess-nya Peek A Book. Buat blog yang lain yang belum kesebut, jangan berkecil hati. Bukan berarti blog kalian nggak kece menurut Princess. Tapi, itu karena Princess belum sempat BW aja. So, buat yang pingin dimasukkin ke listnya Peek A Book, kasih tau yuk alamat blog kamu di kolom komentar. Siapa tau, next, blog kalian yang masuk ke list blog kece Princess-nya Peek A Book.

Jangan lupa yaa, jika artikel ini bermanfaat buat kalian, monggo buat dishare di sosmed kalian. Ditunggu partisipasi kalian di kolom komentar. Dan tunggu postingan selanjutnya yaa.. 

12 comments:

  1. Aku terharu dimasukin ke sini sama Kakak Princess. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kasih tissue buat elap ingus* :))

      Delete
  2. Anonymous16:47

    Trims ya Princess Asri, nanti kalau kita kopdar lagi kubawain satu buntelan deh (Dion)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *seperti tak percaya* kalau ini mas dion.. buntelannya boleh milih kagak? :D

      kembali kasih, suhuuu :))

      Delete
  3. Waaa..aku mau kepoin mereka satu-satu. :D

    ReplyDelete
  4. Wah, makasih ya Asri. Tetap semangat membaca yaa... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww.. ada mbak Luckty.. kembali kasih, mbak.. iya, mbak juga yaaa :))

      Delete
  5. Makasih ya, Princess. Abang jadi terharu. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2, Abang *sumpah, aku ngakak*..

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...