Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

26 April 2016

Selasa Bercerita | Romantisme Cinta

 

Baca punya Intan juga yaa..
Holaa...
Waa.. kemarin ada keseruan #RedCarpetAADC2 di Jogja.. Dan antusiasmenya luar biasa. Oh ya, gimana kabar kalian semua? Aman semua yaaa..
Setelah kemarin keseruan #SelacaBercerita di episode perdana dengan tema menjadi blogger buku, sekarang saatnya mari kita tuliskan apa genre favorit dari Princessnya Peek A Book. 
Lalu, genre favorit Princessnya Peek A Book apa sih? Intip yuk intip..

Here we go..
Romantisme Cinta. Pernah kalian merasakan romantisnya cinta itu sendiri? Coba tanyakan pada Rangga, apakah Cinta itu romantis atau nggak? Ahh, sepertinya iya, karena tergambar dari sikap, puisi, tingkah laku menggemaskan Cinta. Waittt, kenapa jadi ngomongin Rangga dan Cinta? Fix, susah move on dari Abang Nicholas Saputra ini.
Sebenarnya, untuk aku sendiri sih genre banyak banget yang disuka. Ada genre romance, comedy romance, detective/mystery, fantasy. Bukan bermaksud mengkotak-kotakkan kesukaan/kesenangan dalam hal membaca, tapi memang setiap orang berhak, bukan, untuk memiliki genre yang disukainya dalam membaca buku.
Dari genre itu pun masih milih-milih lagi buku yang mau dibaca. Semisal untuk fantasy, masih gagal move on dari serial Harry Potter. Walaupun di rumah buku alias rak di rumah, ada beberapa judul serial fantasy, seperti Eragon the series, Twilight saga, Chronicle of Narnia, dan Harry Potter itu sendiri, tetap aja masih gagal move on dari Abang Harry Potter.. Abanggg, catetttt..
Kenapa suka dengan fantasy? Karena bisa berimajinasi ke dalam dunia fantasy.. He.. he.. he.. Jadi, suka membayangkan, kalau punya tongkat sihir, bisa langsung ber-wingardium leviosa. Atau punya kemampuan membaca pikiran seperti si Alice di serial Twilight Saga. Apalagi yaa? Hmm.. Bisa naik naga, ngobrol sama naga juga seperti si Kakak ganteng Eragon di Eragon the series. Plus, bisa kenalan sama si Raja ganteng di The Chronicle of Narnia. 
Serial misteri/detective, awal mula suka dengan kisah ini, adalah saat berkenalan dengan satu komik berjudul detective Conan. Ada yang tau kan siapa itu Conan, Shinichi, Ran? Nah, "Hai, kenalin, namaku Ran" << ditendang Ran beneran.. Ha.. ha.. Kemudian berlanjut ke Sherlock Holmes. Dan, sampai sekarang belum dapatin lhooo imajinasi siapa gitu yang cocok jadi Sherlock, Conan, Ran. Hmm.. imajinasiku lagi pada liburan, jadi entahlah.
Kali ini ke genre favorit yaa. Apa lagi kalau bukan genre romance/comedy romance. Yeayyy.. Kenapa suka? Karena, kadang bikin senyum-senyum sendiri nggak jelas, ketawa-ketawa sendiri gitu. Baca cerita romance itu terkadang beneran bikin baper lho. Jadi pingin someday punya cowok seperti tokoh ini, punya suami seperti tokoh ini, punya sahabat seperti si ABC, punya kisah cinta seperti pasangan Rangga dan Cinta. Beneran bikin baper dan mupenggg. 
sebagian kecil novel genre romance di rumah bukuku
Dimulai dari dulu menyukai novel teenlit kemudian berlanjut ke novel romance yang lain. Dan alhasil sampai sekarang, berkutat dengan novel romance. Jadi, sometimes, kebaperan yang aku alami itu karena habis baca novel dan sssttt.. sebenarnya bukan karena novel aja, tapi kebaperanku itu lebih kepada kelaperanku dalam mencari makanan ringan alias wafer *abaikan*. Ha.. ha..

Tapi, beneran lho, kalau pingin baper romantis, sering-sering aja baca novel romance. Kemudian jangan marah, kalau tiba-tiba ada yang bilang, "Kamu normal kan?". Nah, itu tandanya kamu udah mulai terbawa, terhanyut akan cerita romance yang kamu baca.

Tapi, nggak semua novel romance yang aku baca itu bikin moodku langsung happy. Tapi, ada juga beberapa novel romance yang bikin moodku kemudian langsung jatuh kebawah, ingat jatuh itu ke bawah, bukan ke atas. Beberapa novel tersebut sempat membuat aku nggak mood baca sama sekali. Novel apa aja itu? Sssttt.. jangan disebutin, daripada nanti ada yang marah, kemudian bawa pasukan demo. Mending kalau demo masak bikin perut kenyang. Lha kalau demo kata-kata cinta, klepek-klepek aku tar.. :D

Hmm.. apalagi yaa, yang mau diceritain? Bingung.. Oke, cukup segini dulu aja yaa, curcolan keceku.. Jangan lupa yaa, ikutan GA di blogku dan ikuti Baca Bareng di TL twitterku.. Good luck buat yang ikutan GA #SweetDisaster di SINI dan selamat baper buat yang ikut Baca Bareng di TL twitterku.

2 comments:

  1. Kak Pincess, aku juga suka Romance. Tosss! :D

    ReplyDelete
  2. Lihat gambarnya bikin pengen :D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...