Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

2 May 2016

Blog Tour, Giveaway | Cute Love - Ainun Nufus

29778909 Judul Buku : Cute Love
Penulis : Ainun Nufus
Penerbit : Diandra Creative
ISBN :  9786023362127
Buntelan #BlogTour dari Penulis 

And the synopsis..

Persahabatan 4 pria dewasa selalu punya kisah menarik. Cute Love menceritakan tentang kisah salah satu dari para pria itu, Eldio Ghasi.
Kisahnya bertemu dengan perempuan yang mampu membuatnya mencari arti cinta di Google demi mendapatkan restu, perempuan itu Nerzha Chazoya.

Saling dipertemukan untuk berbagi waktu mengukir kisah
Ada yang mulai berdebar tapi selalu berusaha mengabaikan
Ada yang sibuk menyangkal perasaan hingga jadi bahan tertawaan
Tapi rindu suka mengacaukan penyangkalan
Hingga mereka menyadari kesempatan mulai terlewatkan
Masihkah ada waktu untuk saling berbagi jika salah satu dari mereka sudah punya pasangan?

Here we go.. 

Menikah nggak membuat orang bahagia, saya nggak berminat

Pertemuan pertama mereka terjadi saat hujan. Di bawah payung mereka akhirnya bersama-sama berjalan menuju ke sebuah gedung perkantoran. Tanpa Nerzha menyadari kalau dia sudah membuat kesalahan karena sudah berurusan dengan seseorang yang tak lain adalah direktur egois, kerjaannya cuma marah-marah, Eldio Ghazi. Sebenarnya Eldio itu orangnya nggak semenakutkan itu lho. Dia hanya tak ingin terjebak dengan seorang wanita di dalam hidupnya. Polos banget kan yaa.. Lucuuu..

Eldio meminta Nerzha untuk mendesign rumahnya. Tepatnya kamar tidurnya. Kecerewetan Nerzha tak pelak membuat Eldio sakit kepala. Karena tak sanggup, akhirnya Eldio memilih asistennya, Januari Lika, untuk berurusan dengan Nerzha. Saat bertemu dengan sahabatnya, Dios, El melihat foto Dios bersama Nerzha. Mengundang tanya. Apakah Nerzha adalah pacar Dios.

Penyesalan nggak membuat semua bisa kembali seperti semula termasuk perasaanku

Kebaikan hati Januari, lama-lama membuat Nerzha merasakan perasaan yang aneh di hatinya. Dan itu membuat Eldio kesal dibuatnya. Menganggap Nerzha tak setia karena sudah mempermainkan Dios, pacarnya, yang notabenenya adalah kakaknya. Sekarang malah dekat dengan Januari. Eldio kesal bukan main. Hingga satu kejadian membuat hubungan keduanya semakin terasa aneh. Lalu, apakah yang terjadi selanjutnya? Bagaimanakah hubungan Nerzha dan Eldio? Apakah Nerzha tetap bersama Januari atau malah memilih Varo atau tetap bersama Dios dan tak memilih satu pun? Temukan jawabannya di Cute Love.

Bukankah meminta maaf itu hal wajar saat aku melakukan kesalahan?

Membaca novel ini selain bikin senyum-senyum nggak jelas, bakalan bikin kita tahu apa sih yang namanya cinta, keraguan, arti persahabatan. Novel ini begitu menyenangkan sekali saat dibaca. Karena dari awal part hingga ke part terakhir itu bikin susah mau meletakkan buku ini sebentar saja. Kenapa? Penasaran sama akhirnya. Tambah bikin senyuman melebar nggak jelas. 

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi

Alur ceritanya mengalir enak, nggak terkesan cepat. Konfliknya pun tak bikin kita mengerutkan kening. Malah sempat menebak-nebak sendiri akhir dari kisah ini seperti apa. Eh tapi ternyata, tebakkanku benar. Terlepas dari typo, karena aku nggak bakalan bahas typo, dialog setiap tokohnya bikin gelagepan kurang oksigen. Sweet banget sih milih kalimatnya. Porsi antara tokoh-tokohnya pun pas. Walaupun beberapa tokoh disitu hanya pendamping, tapi porsi mereka sama seperti tokoh utamanya.        

Cinta itu maknanya luas, mau kamu mencarinya ke mana pun kamu akan sulit mendapatkan jawabannya. Yang kamu perlu lakukan itu dirasakan. Baru tahu apa itu cinta. 

Saat kamu mulai khawatir, mulai peduli di situ kamu mulai merasakan cinta. Sesuatu yang kasat mata tapi mampu membuat seseorang merasakan emosi yang beragam
 
Novel ini ditulis dengan POV ketiga dan bergantian antara Eldio dan Nerzha. Membuat kita tahu bagaimana perasaan masing-masing. Ah iya, tokoh favoritku disini tentu saja Dios. By the way, tokoh utama buat kisah Dios, namaku aja gimana? Ha.. ha.. ha..

Selain kisah cinta antara tokoh-tokohnya, di novel ini kita juga belajar arti persahabatan, kasih sayang antara keluarga, keterbukaan, dan arti cinta itu sendiri. Dijamin deh, kamu bakalan jatuh cinta dengan masing-masing tokohnya. Ada yang tipe suamiable banget sih.. Ha.. ha.. ha..

Bukankah lebih baik pria seperti itu daripada yang banyak mengumbar janji tapi nggak ada action
 
Today I love you more than yesterday and I will give my love more to you until the end of this life. So, trust me. I'm yours. Don't cry baby
 
 
 
 ==== IT'S TIME FOR GIVEAWAY ====
 
Blog Tour "Cute Love" 
 
Kalian mau mendapatkan 1 novel Cute Love yang dikirim langsung sama penulisnya? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow akun twitter @nufus_ dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #CuteLove

3. Follow blog ini bebas, via email atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *salah satu aja yaa*

4. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu :
 
"Menurut kalian apa sih arti cinta itu?"

Gampang banget kan syaratnya? Giveaway ini berlangsung dari tanggal 2 - 8 Mei 2016, dan pengumuman pemenang paling lambat akan aku umumkan 2 hari setelah deadline di blog ini. Good luck yaaa..

35 comments:

  1. izin share boleh mbak? hehehe

    ReplyDelete
  2. Nama : Miftahur Rizqi
    Twitter : @MR_Laros
    Domisili : Banyuwangi
    Link Share :
    https://twitter.com/MR_Laros/status/727001772124856320

    "Menurut kalian apa sih arti cinta itu?"
    Jawaban :
    banyak orang yang menafsirkan arti cinta, dari Kahlil gibran, Chairil anwar, Guru Bahasa, sampai Pengamen Jalanan.
    tapi menurutku cinta itu sebuah kisah.
    kisah yang terbuat dari tinta persahabatan yang digoreskan di suratan takdir setiap insan. cinta sejati akan tertulis jika seorang manusia menemukan inspirasi dan hikmah hidupnya sendiri. dan dia akan berusaha agar goresan setiap makna, rasa dan arti dari cinta takkan terhapus dari lembaran-lembaran kehidupan. namun cinta sejati tidak akan tecetak disaat pulpen kasih sayang telah lenyap.
    saat tinta persahabatan telah bocor kau akan merindukannya.
    saat pulpen kasih sayang telah patah ia akan merobek semua cinta yang telah terukir.
    namun saat cinta telah dimiliki ia akan digenggam erat hingga ia menjadi lusuh dan tergores-gores disaat itu ia akan menangis dan meminta terlepas dari semua ini
    KARENA CINTA TIDAK BISA DIMILIKI DAN IA AKAN MEMANCARKAN INDAH NYA dengan IKHLAS.

    *puitis banget ya* hi..hi..hi..

    ReplyDelete
  3. wah menarik, tandai dulu

    ReplyDelete
  4. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili : Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/727003540506333184

    Menurut saya cinta itu sebenarnya tidak bisa diungkapkan dgn kata2, hanya bisa dirasakan oleh hati. Tapi krna dsni harus dijabarkan dgn kata2, saya akan mncoba sebisanya versi saya.
    Cinta menurut saya adalah Tuhan. Karena berkat DIA saya terlahir ke dunia. Merasakan pahit-manisnya kehidupan, di anugrahi orgtua yg sepnjang hidupnya memberi cnta dan kasihnya untuk saya, diberi sahabat2 yg selalu ad dikala senang maupun susah, dan yg pasti diberi kenikmatan sehat jasmani, iman Islami, dan kebaikan2 lainnya yg sungguh tidak bisa saya jelaskan satu persatu.
    Cinta menurut saya hanya sesederhana itu. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama: Anggi Santri Utami
    Twitter: @asntrutm
    Domisili: Bandar Lampung
    Link Share: https://mobile.twitter.com/asntrutm/status/727045983800971265?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1350975185


    Jawaban:

    Cinta itu bukan aksi cium ketiak seperti yang sempat booming di instagram, bukan juga label 'couple goals' dijadikan patokan cinta. Cinta itu ketika kamu rela menunggu, bahkan yang tak pasti. Cinta itu ketika kamu bahagia melihat senyumnya, yang bahkan bukan untuk mu. Cinta itu pengorbanan hati demi hati. Cinta itu rindu yang datang menyusup tanpa disadari. Cinta itu bukan yang harus dimiliki. Cinta itu jatuh cinta, maka setelah jatuh cinta, kamu harus membangun cinta.
    semoga beruntung.

    With Love, Anggi.

    ReplyDelete
  7. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi

    https://twitter.com/APradianita/status/727052702144823300

    Cinta itu perkara keberanian dan kesanggupan. Berani mencintai berarti berani menanggung banyak beban. Beban menanggung rindu dan beban pertanggungjawaban. Mencintai berarti sanggup membahagiakan dan menerima pasangan apa adanya. Singkat, padat dan jelas.. (^_^)

    ReplyDelete
  8. Uhhhh.... Sweeet ☺️

    ReplyDelete
  9. Avizena Zen
    @avizenazen86
    https://twitter.com/avizenazen86/status/727416532288966656

    Cinta adalah pengorbanan. Ibu berkorban demi cintanya pada anak. Rela memberikan sebagian makanannya saat anak masih lapar. Ayah mencintai keluarga dengan bekerja keras.

    Banyak yang ingin dicintai tapi lupa untuk memberi. Karena cinta itu seperti menanam tumbuhan, semakin banyak biji cinta yang kau tabur, semakin banyak cinta yang akan kau dapatkan.

    Cinta juga berarti pengertian. Karena versi cinta antara lelaki dan perempuan bisa berbeda. Saat lelaki ingin dipijat, maka istri rela menghentikan kegiatan menyeterika--untuk sementara--. Padahal versi istri--cinta adalah rumah bersih, baju rapi, masakan enak. Versi suami, cinta adalah istri yang memijati dan menemaninya minum teh di sore hari.

    ReplyDelete
  10. Nama : Nova Violita
    @Siluet_cinTa
    domisili : Indragiri Hulu riau
    link share : https://twitter.com/Siluet_cinTa/status/72741892197687705

    Jawaban :

    Bagiku Cinta adalah paduan rasa dari sayang,perhatian, pengertian, tapi juga pengorbanan. Seperti halnya hidup cinta itu tak melulu manis atau pahit. justru cinta itu akan terasa hidup jika kita melalui warna warni kehidupan. cinta yang plong aja tanpa ada kerikil dicurigai bahwa itu hanya kepura-puraann

    ReplyDelete
  11. Siti Mudrikah
    @mudrikahsiti
    Jakarta
    https://twitter.com/mudrikahsiti/status/727465509738795009

    Cinta menurutku adalah sesuatu yang harus diperjuangkan, dengan cinta kita bisa mendapat kekuatan lebih untuk melakukan banyak hal.
    Cinta tidak meluli harus dengan pacar atau kekasih, cinta jauh lebih luas dari pada itu, seperti cinta orangtua terhadap anak dan begitupun sebaliknya, atau cinta kepada teman dan sahabat.
    Aku sangat bersyukur masih mempunyai kedua orangtua yang sangat menyayangiku dan sangat aku sayangi.
    Aku juga sangat bersyukur punya sahabat yang selalu ada dalam suka dan duka, terimakasih cinta sudah memberikan warna dalam hidupku, membuatku sadar hidup ini akan sangat sia2 apabila kita tidak saling menebarkan cinta kepada sesama.

    ReplyDelete
  12. Gita Nurladikasari | Batam | @oneonlygzb | https://twitter.com/oneonlygzb/status/727487838464307201

    Jawaban :
    Sesuatu perasaan yang menyenangkan, datang tanpa di undang tapi sulit untuk pergi. Sesuatu perasaan yang membuat kadang lupa hal-hal yang logis dan berlogika. Sulit mengontrol perasaan lain, seperti cemburu, sedih , menangis dan galau. Tapi menjadi hal yang sangat menyenangkan dan sangat di butuhkan semua orang. Perasaan yang definisinya sangat banyak tapi membuat hal-hal menajdi indah.

    ReplyDelete
  13. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat 
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/727463885360386050?p=v


    "Menurut kalian apa sih arti cinta itu?"

    Menurutku, cinta itu perasaan tulus yang tak bisa dilihat, disentuh, dipaksakan dan sulit untuk diartikan. Cinta hanya bisa dirasakan.

    Cinta itu sebuah perasaan tak kasat mata yang tumbuh dari hati. Terjadi secara alami, tanpa menggunakan logika sama sekali untuk menjalankannya, tapi sering kali ternodai. Tidak bisa hanya diucapkan oleh kata-kata, tapi butuh tindakan secara nyata.

    Cinta itu beragam jenis dan komposisinya. Cinta tak hanya melulu kepada orang dengan jenis kelamin berbeda. Cinta kepada Tuhan adalah yang utama, cinta Tuhan kepada umatnya adalah sesuatu yang nyata, sering dilupakan dan lupa disyukuri. Cinta orang tua kepada anaknya adalah yang paling tulus tanpa imbalan. Cinta kepada sesama manusia adalah suatu keharusan sebagai bentuk rasa kepedulian. Dan cinta kepada pasangan adalah cinta yang kodratnya untuk saling melengkapi kehidupan dalam sebuah ikatan yang sah.

    Cinta adalah hal tulus yang tak pernah pandang bulu, tak pernah melihat suatu hal dari kebaikan dan keburukan seseorang. Tak bisa ditentukan kepada siapa, kapan dan dimana kita akan jatuh cinta. Tapi, cintailah seseorang karena Allah SWT.

    Jadi, aku selalu berpedoman kepada sabda Rasul :

    Cintailah kekasihmu sewajarnya saja, karena bisa saja suatu saat nati ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah sewajarnya saja, karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi kekasihmu.

    ReplyDelete
  14. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/727717801541111809

    "Menurut kalian apa sih arti cinta itu?"

    Menurutku arti cinta itu keikhlasan hati kita kepada orang lain untuk menyayanginya dengan tulus, menerimanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan berkorban tanpa pamrih untuk membahagiakannya.

    ReplyDelete
  15. Nama: Fitriani Dewi
    Twitter: @fitrianidewi914
    Domisili: Cirebon, Jawa Barat
    Link Share: http://peekthebook.blogspot.co.id/2016/05/blog-tour-giveaway-cute-love-ainun-nufus.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&m=1

    Pertanyaan: Menurut kalian apa sih arti cinta itu?

    Jawaban: Menurut saya cinta itu unik. Kenapa? Karena terkadang kita bisa merasakan senang dan sedih di waktu bersamaan. Cinta itu bukan seberapa banyak kita memberi, tetapi juga menerima. Menerima dengan ikhlas segala hal yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Bagiku cinta itu adalah anugerah yang patut kita syukuri, yang bisa saja menjatuhkanmu atau menguatkanmu. Cinta bagiku bukan hanya ke lawan jenis, tapi cinta juga bisa kita dapatkan  dari orang-orang terdekat, dan kita berikan kepada orang-orang yang kita sayangi termasuk orang tua kita. Cinta yang baik itu selalu menjaga dan melindungi kita, tak pernah menuntut kita untuk melakukan diluar kemampuan kita, cinta itu selalu memiliki energi positif bagi mereka yang bijak dalam memahami sebuah arti cinta.

    ReplyDelete
  16. Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    Domisili : Bandar lampung, Lampung.
    Link share :https://twitter.com/RMP2982/status/727788578911068160
    Jawaban:
    Cinta itu sebuah rasa yang dianugrahkan Tuhan kepada setiap mahkluk di muka bumi. Setiap orang berhak merasakan cinta, dicintai, dan mencintai.

    Cinta itu membuat seseorang mengerti arti hidup, mengerti arti ikhlas dan pengorbanan, mengerti rasanya mengasihi dan dikasihi, juga mengerti arti menghargai. Menghargai cinta tulus dari Tuhan kita, menghargai cinta abadi dari orangtua kita, menghargai cinta kasih pasangan hidup kita, menghargai cinta sesama umat manusia, menghargai cinta suci alam, dan yang paling penting adalah menghargai rasa untuk cinta terhadap diri sendiri.

    Karena kalau kita mencintai diri sendiri kita tak akan menykiti hati kita. Jika kita cinta sesama tak mungkin kita bisa menyakiti orang lain. Jika kita menghargai cinta suci alam kita tidak akan menyakiti dan menyiksa hewan/tumbuhan ciptaan Tuhan. Jika kita mencintai pasangan hidup kita, maka kita akan selalu setia. Jika kita mencintai orangtua kita tak akan mungkin durhaka. Jika kita mencintai Tuhan, kita akan selalu taat pada perintahnya.

    Cinta adalah sesuatu yang tulus dan suci, bukan alasan untuk tersakiti atau menyakiti.

    ReplyDelete
  17. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang
    https://twitter.com/btgmr/status/727878927981682688

    Menurut saya, cinta adalah obat. Layaknya ramuan yang bisa menyembuhkan namun juga bisa jadi boomerang.
    Menikmati cinta dalam kadar dan dosis yang tepat akan bisa menyembuhkan bagi tiap hati dan jiwa yang sedang kesakitan. Tetapi terlalu banyak cinta pun tak baik karena dapat membutakan mata hati serta logika. Cinta dapat membuat orang jadi punya belas kasih atau justru egois. Tapi cinta juga bisa menjadikan orang lain dari yang tadinya bengis namun akhirnya memiliki hati untuk mengasihi.

    ReplyDelete
  18. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/728032854257504256

    "Menurut kalian apa sih arti cinta itu?"

    Arti cinta adalah sebuah perasaan mengasihi, kasih sayang juga mengayomi. Serta adanya keihklasan dalam menerima segala kekurangan dan kelebihan. Cinta juga berarti rela berkorban demi orang yang disayangi. Arti cinta sendiri juga tidak merujuk pada dua insan antara laki-laki dan perempuan tapi juga cinta pada ayah ibu--keluarga teman dan masyarakata. Karena hidup tidak selaras jika tak ada cinta yang dimiliki hati manusia.

    ReplyDelete
  19. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/728236753866252289

    Cinta itu seperti bianglala yg selalu berputar tanpa berhenti kecuali kita sendiri yg menghentikannya. Ada banyak orang yg mengalami kegagalan karena cinta, dan tak sedikit pula yg merasakan kebahagiaan karena cinta. Dan aku? Aku tidak tahu berada di posisi yang mana. Apakah di kegagalan atau kebahagiaan yg menyertai cintaku.

    Cinta itu butuh kesabaran yang banyak. jangan biarkan cinta membelengu diri kita hanya karena cinta. Kadang cinta bisa mengubah kepribadian seseorang menjadi lebih egois utk mendapatkan apa yg diinginkannya.

    Seperti itulah cinta menurutku kak princess..

    Salam Pida Alandrian

    ReplyDelete
  20. nama: famia
    twitter: @amifamia
    domisli: Bangkalan, Madura
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/728370194666663936?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1485796379


    jawaban:
    arti cinta? sebenarnya sih aku gak tau arti cinta yang sesungguhnya, karena aku sendirj pun belum pernah merasakan jatuh cinta, tapi melihat sekelilingku ada yang jatuh cinta, aku menyimpulkan kalau cinta itu adalah sebuah perasaan dari hati yang tumbuh dengan sendirinya dan tanpa paksaan. Dan cinta itu tidak harus diucapkan, tapi cukup dibuktikan dengan perbuatan.

    ReplyDelete
  21. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/728418628526170112

    Cinta itu kepercayaan, penerimaan, kesetiaan, kejujuran, dan keikhlasan. Apapun yang ada dalam hidup saat kelima hal itu menyertai maka cintalah yang dimiliki.

    ReplyDelete
  22. Nama: Wulandari
    akun twitter : @wulanchayaank
    domisili: Madiun, jatim

    link share : https://t.co/tWUdysVLeT

    Yukk ikutaan sebelum DL hehe... @nufus_  @princessashr #CuteLove

    jawaban : Cinta adalah hadiah terindah yg diberikan Tuhan dalam tiap hati manusia. Cinta adalah kasih sayang, rindu, cemburu, bahagia, haru, tangis, tawa yg kita dapat rasakan. Cinta tidak melulu terpaku pada sosok kekasih. Tidak. Cinta lebih luas dr itu. Cinta ibu pada anaknya, cinta adik kepada kakaknya, cinta seseorang kpd pekerjaan/profesinya.
    Bahkan binatang pun memiliki cinta itu. Dapat kita lihat binatang mana yg tega memakan anaknya. Binatang buas sekalipun. Cinta adalah anugerah dari Sang Maha Pencipta yg tanpa batas untuk menguraikannya.

     

    ReplyDelete
  23. Cinta itu aku dan kamu 🙈🙈

    ReplyDelete
  24. Lihat Tweet @ApriliMelissa: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/728500123190239232?s=09
    Nama: Melisa
    Akun twitter: @ApriliMelissa
    Domisili Jakarta Timur
    Jawabanku : Cinta adalah hal yang tidak bisa dilihat,didengar dan dijelaskan dengan kata-kata. Cinta itu ya perasaan itu sendiri. Cinta itu alasan dari semua yang tercipta di dunia TANPA memiliki alasan yang logis. Cinta itu perasaan, kesatuan,dan keabadian.
    Salam damai :)

    ReplyDelete
  25. NHamida
    @nhamida_
    Nganjuk
    https://twitter.com/NHamida_/status/728592574429028352



    cinta.
    entahlah apa itu definisi cinta menurut kbbi. tapi menurutku,
    cinta itu misteri. karena cinta itu bikin penasaran
    cinta itu teka-teki. karena cinta itu bikin ribet.
    semua orang pasti ngarasain namanya cinta. yang bermuasal cinta keluarga.
    cinta bisa diwalai entah dari benci atau jatuh cinta.
    ada yang bilang cinta itu dicari. karena yang dicari itu sulit didapatkan karena langka.
    ada juga yang bilang cinta itu ditumbuhkan. karena cinta yang ditumbuhkan itu kebanyakan positif. dan kita gak perlu capek-capek ngejar =D.
    tetapi kalo cinta berarti orang. Orang yang buat kita lebih mengenal diri kita. atau itu bisa juga berarti buah cinta (anak).
    kalo berarti benda. mungkin benda itu kita temuin dengan tiba-tiba karena benda itu memiliki keunikan yang tersendiri sehingga kita ingin memiliki, dan menyimpannya. dan dengan tiba-tiba pula benda itu hilang, dan terkadang kita tidak tahu alasan kenapa benda itu hilang.
    cinta itu tidak pekek logika. karena --jika kita Sadar-- apa mungkin kita mau berlarung dalam urusan yang ribet bernama cinta
    cinta itu pakek naluri/hati. karena kita akan bersedih jika kita ada prokontra dengan cinta.
    Pokoknya cinta itu ribet deh.. gak ada rumusnya. bukan ilmu pasti. tapi ilmu naluri *eeaaa :v

    wish me luck

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Nama: Junita Eka Lestari
    Twitter: @junitaaels
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/junitaaels/status/728594607005540352?p=v

    ****

    Pertanyaan yang lumayan sulit. Masih belum paham apa itu cinta. Tapi, ini jawabanku.

    Cinta adalah tentang ikhlas. Ikhlas menerima. Ikhlas memberi. Ikhlas berkorban. Ikhlas dikorbankan. Ikhlas diterima. Ikhlas ditolak. Ikhlas melepaskan. Ikhlas dilepaskan. Ikhlas memiliki. Ikhlas kehilangan.

    Cinta juga tentang percaya. Percaya pada diri sendiri, percaya pada orang yang dicintai, percaya pada Tuhan Sang Maha Cinta, juga percaya pada cinta itu sendiri.

    Cinta adalah warna ungu. Ada diantara putih dan hitam. Cinta bisa membawamu pada putih yang suci, tapi cinta juga bisa membawamu pada hitam yang kelam, dan cinta bisa membawamu untuk menetap pada warna ungu yang penuh dengan ketidakpastian.

    Cinta adalah alasan. Jawaban atas 'mengapa?'. Mengapa manusia bisa bahagia? Mengapa manusia bisa bersedih, terluka dan menangis? Mengapa manusia bisa bertahan hidup atau mengakhiri hidupnya? Dan mengapa-mengapa lainnya. Semua karena sebuah perkara yang mereka sebut dengan cinta.


    ****

    Wish me luck!

    ReplyDelete
  28. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    Bekasi, jawa barat
    https://mobile.twitter.com/KDP264/status/728747781486075905

    Cinta adalah gabungan huruf C kemudian I ditambah N lalu T dan A, jadi kalau disambung jadi CINTA :D sama seperti gabungan dari kepribadian yang berbeda menjadi satu, dua hati yang berbeda menjadi satu. Dua sifat yang berbeda menjadi satu. Saling melengkapi dan membutuhkan. Cinta itu nggak melulu laki laki dan perempuan di satukan. Tapi bisa juga cinta berkelompok (?) Yaa.. seperti cinta terhadap negara atau bahkan agama. Cinta itu kalau dalam bahasa inggris LOVE, kalau dalam bahasa jawa TRISNO, apapun bahasanya cinta itu tetap sama, yaitu kesatuan.

    ReplyDelete
  29. Putri Prama Ananta
    @putripramaa
    Probolinggo
    https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/728919508455395328
    Menurutku, cinta itu adalah keabadian, seperti kasih sayang orang tua pada anaknya maupun seseorang pada jodohnya.
    Kenapa bisa kukatakan begitu?
    Jadi begini, cinta itu terdiri dari huruf ci(N)ta. Sedangkan 'N' memiliki arti sebagai lambang untuk jumlah tidak tentu, lambang untuk jumlah tidak terbatas, sekaligus lambang untuk nitrogen (unsur yang paling banyak di bumi). Jadi, kata Cinta itu terdiri dari cita dan N, yang berarti harapan yang tak terbatas dan tak tentu.
    Jika N-nya dihilangkan, maka hanya akan ada cita yang berupa angan, harapan, keinginan belaka. Sedangkan apabila 'cita' dihilangkan hanya bersisa sesuatu yang tidak pasti yang tak terbatas.
    Jadi, begitulah cinta. Cinta itu suatu pengharapan dari kita, manusia, akan sesuatu yang tak terbatas dan dalam meraihnya kita dihadapkan pada pilihan yang membawa kita ke tujuan yang tidak ketahui.
    Sulit untuk mendeskripsikan cinta, tetapi aku percaya bahwa setiap orang akan merasakan cinta.

    ReplyDelete
  30. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link tweet: https://twitter.com/chynrm/status/729189340253818880

    Cinta itu bagiku merupakan salah satu unsur penting untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup di dunia. Banyak yang masih mengukur kadar bahagia dari materi yang dipunya. Padahal menurutku masih sangat memungkinkan untuk tetap bisa hidup bahagia tanpa uang. Tapi kalau tanpa cinta, kita tidak mungkin bisa bahagia. Hidup akan terasa hampa. Terlebih karena cinta nggak bisa dibeli dengan uang.

    ReplyDelete
  31. Nama : Devi Ambar Wati
    Twitter : @ivedvedi
    Domisili : Kediri
    Link Share :

    Kertas lipat saling mengerat atau barangkali seorang ibu yang melahirkan penuh sekarat. Bukan berarti ia benar-benar sekarat tetapi "Hampir" saja sekarat.
    Ibu yang mengandung 9 bulan 10 hari, ibu yang benar-benar rela mengeluarkan mu dengan penuh ambisi, ibu yang selalu membelai lembut tubuhmu, ibu yang memandikan mu sewaktu masih bayi.
    Dengan rasa apa ia rela melakukan itu semua? Dengan rasa apa ia rela mengorbankan jiwanya? Dengan rasa apa, ia rela tidak tidur seharian sebab kau menangis di tengah malam (waktu bayi).
    Pengorbanan ibu kepada aku, kau, bahkan semua orang yang pernah menjadi bayi. Ialah cinta pengorbanan, cinta pengabdian untuk menjagamu, cinta pertanggungjawaban untuk membimbingmu. cinta ketulusan, untuk mngeajarkanmu bagaimana merasakan yapa itu CINTA.
    Kertas lipat yang saling mengerat, kertas lipat yang mudah di lipat tetapi tak mudah untuk dirasakan, hanya orang-orang yang memiliki kebaranian serta tanggung jawab penuh saja, yang dapat merasakan "CINTA", seperti hal nya ibuku, ibu kita, ibu semua orang, dan ibu semua makhluk.
    Terimaksih >,<

    ReplyDelete
  32. Link Share : https://twitter.com/junitaaels/status/728594607005540352

    ReplyDelete
  33. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/729308785244672004

    Cinta itu perasaan yang punya pengaruh luar biasa dan dampaknya itu bisa mempengaruhi keseluruhan hidup manusia. Pengaruhnya bisa positif tapi juga bisa negatif, tergantung yang menjalaninya sih. Yang pasti, cinta itu membuat kita merasakan banyak hal. Cinta mendatangkan perasaan nyaman. Cinta bikin kecanduan. Cinta, perasaan yang paling subyektif dan susah dijelaskan dengan kata-kata.

    ReplyDelete
  34. Leny
    @Lenny1785
    Rantau, Kalimantan Selatan
    https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/729337095194484736
    Cinta itu perasaan sayang, peduli, tuk saling melengkapi dan melindungi satu sama lain. Cinta itu sangat universal. Jadi tidak hanya cinta kepada pasangan saja. Tapi bisa cinta kepada kedua orangtua, keluarga, sahabat dan masih banyak lagi hal lainnya yang membutuhkan cinta. Cinta sangatlah indah dan bisa membuat kita selalu bahagia dalam menjalani hidup ini dengan adanya cinta dari orang disekitar kita.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...