Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

3 May 2016

Kapan sih Waktu buat Baca Buku? | Selasa Bercerita

 

Baca punya Intan juga yaa..

Holaa...
Gimana kabarnya nih? Bentar lagi long weekend yaa? H-2 kalau nggak salah yaa? Udah punya rencana kemana nih, sobatnya Peek A Book? 
Setelah minggu kemarin bahas genre favorit dari Princessnya Peek A Book, sekarang saatnya bahas the right time for reading a book.
Lalu, kapan nih waktu yang tepat buat baca buku ala princessnya peek a book? Intipppp yukkk..

Here we go..
Jadi, kalau melihat dari sejarah selama ini waktu yang tepat buat baca buku sih sebenarnya hmm.. kapan yaa kira-kira? *kemudian bingung sendiri*..

https://pixabay.com/static/uploads/photo/2015/11/10/17/00/still-life-1037378_960_720.jpg
Kalau buat aku sendiri sih nggak ada waktu yang tepat yaa, karena biasanya selain sesuai mood, sesuai sama waktu luang juga dan sesuai sama mata.. Ha.. ha.. ha.. Jadi, bingun sih kalau ditanyain kapan tepatnya..
Oke, tapi aku coba kasih tau yaaa.. Menurutku the right time for reading a book adalah saat malam hari setelah makan di malam hari *bukan makan malam, karena malam itu bahan buat membatik*. Asalkan buku yang dibaca menarik dan nggak bikin ngantuk, bisa dipastikan kamu bakalan mengalami kelaparan yang teramat sangat setelah membaca buku.. LOL.. Jadi, kalau malam hari kamu mau membaca suatu buku, usahakanlah buku yang kamu baca itu nggak bikin kamu ngantuk. Gimana taunya buku tersebut nggak bikin ngantuk? Dari blurb atau review yang sudah dituliskan oleh para reviewer. 

https://pixabay.com/static/uploads/photo/2013/09/20/20/12/i-flip-flap-184343_960_720.jpg

Atau.. kamu juga bisa membaca suatu buku di saat siang hari, kamu sedang istirahat dari seluruh aktivitasmu di dunia nyata. Ambil buku, kemudian baca.. Walaupun hanya dapat 2-3 bab, setidaknya bisa kamu lanjutkan lagi nanti. Tapi, kalau kamu penasaran, dan posisi kamu sedang di kantor, carilah tempat khusus buat kamu bisa selesaiin buku tersebut. Kalau di rumah gimana? Gampang.. tinggal gelosoran di tempat tidur #ehh, atau kamu duduk di tempat favoritmu di rumah.
Kenapa nggak di pagi hari sebelum memulai aktivitas? Aku sih paling anti ambil waktu di pagi hari, kecuali hari libur. Karena apa? Daripada tergesa-gesa lhooo, nanti pas mau berangkat kerja, kuliah atau ke pasar, kesiangan, jadi ambil aja waktu siang atau malam hari.
Tapi, itu semua tergantung sama kondisi tubuh kita yaa.. Kalau kita udah merasa capek banget, jangan dipaksain, karena jadinya nanti mood kita semakin buruk walaupun buku yang dibaca menarik kecuali bukunya memang bener-bener bikin bad mood banget. Kalau capek banget, mendingan dipakai buat istirahat. Buat kumpul sama keluarga, teman, nonton film, drama korea *Btw, belum nonton DoTS hiksss*.

https://pixabay.com/static/uploads/photo/2016/03/24/13/44/cup-1276775_960_720.jpg
So, pesanku satu, jangan sampai kegiatanmu dalam membaca buku membuatmu terisolir dari kehidupan sosialmu. Gunakan dan manfaatkanlah waktumu sebaik-baiknya. Jangan sampai kamu nggak bersosialisasi sama sekali.
Membaca buku salah satu aktivitas yang penting juga. Selain menambah wawasan, sudut pandang, juga meningkatkan daya imajinasi kita. Dengan membaca, kamu bisa mengenal dunia walaupun hanya lewat sebuah tulisan. Agar kegiatan membacamu efektif dan tepat, lakukan di saat yang tepat juga yaa..
Selamat membaca, sobat Peek A Book.

3 comments:

  1. jangan sampai kegiatanmu dalam membaca buku membuatmu terisolir dari kehidupan sosialmu.>>> Sukaaaa banget sama bagian ini kak Pincess :D

    ReplyDelete
  2. Buku adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa bertamasya (dalam pikiran) ke tempat yang kita suka. Dan gratis pula :))

    http://sastraananta.blogspot.com/2016/04/tentang-satu-pertanyaan.html?spref=tw …

    ReplyDelete
  3. kalo saya sih biasanya menyisihkan waktu membaca dimana saja, misal ketika sedang menunggu pesanan makanan di kafe2, atau ketika sedang menunggu angkutan, dimana saja saya bisa membaca :))

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...