Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

8 May 2016

My Love G - Rainy Amanda | Book Review

29230761 Judul Buku : My Love G
Penulis : Rainy Amanda
Penerbit :
AB (Self-Published)

Baca ini juga yaa.. (Amora Menolak Cinta)

And the synopsis..


"Sungguh, Yindi tidak ingin banyak menuntut. Kalau memang yang ada di hatinya benar adalah cinta, dia ingin mencintai Galih tanpa banyak syarat. Bagai buah simalakama, di sisi lain dia takut sakit hati, tapi dia juga tidak ingin kehilangan Galih. Hatinya benar-benar tak siap membiarkan lelaki itu pergi."

--------------------------------

Yindi cuma ingin satu hal : kejelasan hubungannya dengan Galih. Mereka berdua sudah begitu dekat, tapi tetap saja status pacar belum juga didapat. Yindi mulai habis kesabaran untuk menunggu lebih lama, hatinya bertanya-tanya apa alasan yang membuat Galih tak kunjung meresmikan cinta mereka.

Seperti pelaut yang menebar sauh untuk berlabuh, Yindi tak menemukan alasan untuk berpaling dari Galih, namun ombak bernama takdir membawa gadis itu pada perkenalan baru, juga kenyataan yang tak pernah dia sangka.

--------------------------------


Here we go.. 

Jangan salah, untuk seorang pecinta buku, bisa ikut andil dalam dunia penerbitan adalah kesempatan emas 

My Love G ini bercerita mengenai kehidupan seorang gadis bernama Yindi. Nama yang unik, actually. Dimulai dengan cerita dia bekerja di sebuah penerbitan yang bernama Lovebirds Publishing, dimana di tempat tersebut, Yindi mempunyai seorang sahabat bernama Mita dan atasan yang tegas, bernama Ibu Inge. Yindi yang bekerja sebagai editor dan mendapatkan tugas dari Ibu Inge.

Tapi hati yang sedang dimabuk cinta tak mengenal logika

Ibu Inge memberikan naskah dari seorang penulis yang kebetulan tempat tinggalnya ada di daerah rumah Yindi. Naskah yang sangat bagus. Ibu Inge sendiri berminat dengan naskah penulis tersebut, Julien Kim. Namun, sudah diupayakan dengan berbagai cara untuk menghubungi penulis tersebut, namun hasilnya nihil. Dikarenakan alamat rumah Yindi sama, alhasil tugas menghubungi penulis tersebut diserahkan kepada Yindi.

Mungkin inilah kekuatan cinta yang katanya daoat membuat semua yang berwarna coklat terasa manis

Hubungan Yindi dengan Galih juga ada di batas toleransi kesabaran. Yindi yang berharap sangat akan balasan cinta Galih tak kunjung mendapat kepastian. Mita sang sahabat gemas melihatnya. Hingga tanpa diduga, di hari Yindi bertemu dengan tetangganya, Naren, saat itu juga Galih memintanya menjadi kekasih. Tak ada yang pernah tahu apa alasan Galih melakukan hal tersebut. Satu demi satu rahasia yang selama ini tertutup rapat, mulai terbuka. Akankah Yindi dapat menemukan Julien Kim? Lalu rahasia apa yang selama ini tertutup rapat dari Yindi? Bagaimana kisah cinta antara Yindi dan Galih?

Yindi selalu beranggapan bahwa genre fantasi adalah jenis cerita yang tak lekang dimakan waktu

Membaca novel ini membutuhkan konsentrasi penuh sebenarnya. Menyesal saat membaca pertama kali disambi dengan kegiatan yang lain, alias baca sedikit kemudian tutup. Buka, baca lagi, tutup. Jadi, kurang dapat feelnya. Alhasil benar-benar menyediakan waktu dua jam full tanpa diselingi kegiatan lain, dan alhasil dapat feelnya. Yeayyyy..

Novel ini benar-benar mampu mengaduk-aduk perasaanku sebagai pembaca. Ada rasa sedih, bahagia, galau, gelisah, kecewa, semua rasa berkumpul jadi satu di cerita ini. Penulisnya benar-benar warbiyasak bisa membuat pembaca teraduk-aduk emosinya. 

Keutuhan dan pendalaman cerita akan berkompromi seiring dengan kemajuan zaman dan kemampuan berpikir manusia

Mengambil tema yang cukup berani dan sensitif di jaman sekarang ini, nggak membuat aku bergegas meletakkan novel ini begitu saja. Walaupun tema yang diambil cukup sensitif, namun ditulis dengan bahasa yang indah, tidak membuat pembaca sampai berpikiran aneh-aneh. Adegan demi adegan yang seharusnya ada untuk tema ini, dihilangkan, hanya ada sedikit adegan yang mungkin wajar kalau bukan pada tema ini. Ahay, penasaran yaa, tema apaaaa.. 

Sulit menemukan typo karena sudah terhanyut dalam cerita yang apik banget ini. Aku nggak nyangka aja, dengan diterbitkan secara self publish, cetakkan serta editan tulisannya begitu rapi. Sayang sebenarnya jika penulis, mbak Rainy Amanda, menerbitkan bukunya secara SP. Layak masuk mayor ini mah. 2 karyanya udah bikin aku jatuh cinta banget.

Manusia itu butuh orang lain. Gak usah sok jago sendirian, lah! Kalau marah ya marah, sedih ya sedih, jangan bikin orang bingung! 

Kejadian lucunya pun dibalut dengan adegan yang membuat aku tertawa terbahak-bahak sampai dicurigai oleh orang yang dirumah, karena tiba-tiba tertawa sendiri. Nggak dibuat-buat, mengalir banget. Apalagi, saat penulisnya menceritakan kisah Galih. Pelan-pelan, berkesan, bikin hati nyess banget, mengalir gitu aja. Serta saat penulis menceritakan perasaan Yindi, benar-benar jleb banget. Tissue tinggal separo.

Tokoh favoritku tentu saja Yindi. Entah mengapa, karakter ini begitu apa adanya, nggak memakai topeng. Dibalik keceriaannya menyimpan satu beban yang tak ingin orang lain tahu. Berasa kalau sifat Yindi ini ada sebagian kecil dalam diri pribadiku.  

Bahwa hidup yang Jujun dan Naren jalani bukanlah pilihan yang mudah. Ada yang harus dikorbankan, ada rasa kehilangan yang harus diterima, ada perih yang bersarang di hati setiap harinya

Suka banget dengan penjabaran masing-masing tokohnya. Detail. Terutama saat menyelami cerita ini, dalem banget, perasaan ikut terbawa. Akhir kisahnya pun asyik. Nggak nyangka aja kalau kisahnya akan berakhir diluar ekspektasiku sebelumnya. Nggak kecewa, malah suka.

Walaupun diterbitkan secara self published, tapi aku berharap, memiliki kesempatan di lain waktu untuk membaca cerita dari Rainy Amanda, penulis Amora Menolak Cinta dan My Love G. Sayang sekali, bakat yang bagus yang dimiliki oleh penulis tak dikembangkan dan karyanya tak masuk ke major. Semoga di lain waktu ada kesempatan untukmu, dear.

Overall oke banget ini cerita. Keren. Recomended. Kalau kamu mencari kisah cinta dan persahabatan, kamu harus baca novel ini. Tetap menunggu karya selanjutnya ya, dear.

Selama kita masih bernapas, selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Selama jantung masih berdetak, selalu ada jalan untuk menemukan jawaban yang kita cari. Sakit hati bisa diobati. Kemarahan akan redam seiring waktu. Salah paha, hanyalah ego yang saling terbelit kusut, menunggu untuk diluruskan kembali


My Love G bisa didapatkan dalam bentuk paperback dan e-book. Untuk informasi mengenai pembelian, sneak peak 3 chapter awal novel, dan lain-lainnya, kalian bisa mengunjungi blog penulis di Tulisan Amanda atau mention ke twitternya @rainyamanda atau kirim email ke rainyamanda@gmail.com. Atau kalian mau beli novel-novel Rainy Amanda yang lain, bisa lho.. Dijual dalam bentuk paperback (via Bukalapak) dan e-book (via Kobo).

Oh yaa.. Kalian yang suka sama Ada Apa dengan Cinta? boleh lhooo, baca cerita mbak Rainy yang berjudul Ada Apa setelah Cinta?. Bisa dibaca di Wattpad atau di Storial lhoo.. 


Yang ngefans sama Rangga *aku ngefans sama Nico sebenarnya*, boleh nih baca ceritanya juga, Ada Apa dengan Rangga yang ditulis di blognya mbak Rainy, Tulisan Amanda.

 

Yakin nih, nggak mau baca cerita kece diatas? Tar nyesel lhooo.. Baca yukkkk.. Lalu jangan lupa komentarnya yaaa..  

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...