Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

25 May 2016

Purple Eyes - Prisca Primasari | Book Review + GA

29860681 Judul Buku : Purple Eyes
Penulis : Prisca Primasari
Penerbit : Penerbit Inari
ISBN : 9786027432208  

And the synopsis..

"Karena terkadang,
tidak merasakan itu lebih baik daripada menanggung rasa sakit yang bertubi-tubi."

Ivarr Amundsen kehilangan kemampuannya untuk merasa. Orang yang sangat dia sayangi meninggal dengan cara yang keji, dan dia memilih untuk tidak merasakan apa-apa lagi, menjadi seperti sebongkah patung lilin.

Namun, saat Ivarr bertemu Solveig, perlahan dia bisa merasakan lagi percikan-percikan emosi dalam dirinya. Solveig, gadis yang tiba-tiba masuk dalam kehidupannya. Solveig, gadis yang misterius dan aneh.

Berlatar di Trondheim, Norwegia, kisah ini akan membawamu ke suatu masa yang muram dan bersalju. Namun, cinta akan selalu ada, bahkan di saat-saat tergelap sekalipun.

Here we go..

Kerinduan. Rasa kehilangan. Kesadaran akan sesuatu yang menyakitkan

Purple Eyes ini bercerita mengenai kehidupan seorang pemuda bernama Ivarr Amundsen. Kehidupan Ivarr setelah kematian adiknya. Adalah dewa kematian bernama Hades dan asistennya Lyre yang merasakan penasaran teramat sangat akan kasus kematian yang terjadi akhir-akhir ini di dunia manusia, tepatnya di Troindhem, Norwegia. 

Kalau kau tidak suka, jangan memberi harapan. Kau sama saja menyakiti mereka

Kemudian Hades ditugaskan ke bumi untuk menyelidiki kasus kematian tersebut. Bersama asistennya yang telah menemaninya selama 120 tahun, mereka berangkat menuju Troindhem, Norwegia. Di bumi manusia, mereka menjelma menjadi Halstein dan Solveig. Tujuan mereka satu, mendatangi Ivarr Amundsen.

Kedatangan Hades - Halstein dan Lyre - Solveig kepada Ivarr tentu saja untuk memesan souvenir yang memang dibuat oleh perusahaan Ivarr. Tapi, sebenarnya ada tujuan lain, yang hanya diketahui oleh Halstein.  

Orang menangis karena kehilangan itu wajar. Yang tidak wajar adalah kalau dia tidak menangis. Lebih tidak wajar lagi kalau tidak merasa sedih

Oleh Halstein, Solveig diberikan tugas khusus, yaitu mendekati Ivarr. Solveig hanya menuruti saja perintah Halstein, walaupun dia sendiri tak mengerti dan merasakan kebosanan yang teramat sangat. Namun, demi tugas dari sang dewa, dilaksanakannya juga. Halstein hanya memintanya untuk membangkitkan perasaan Ivarr yang sudah lama mati. 

 Karena terkadang, tidak merasakan itu lebih baik daripada menanggung rasa sakit yang bertubi-tubi
 
Tapi, ada satu hal yang tak pernah diperkirakan oleh Halstein maupun Solveig dalam rencana mereka, tidak, tepatnya dalam rencana Halstein. Rasa cinta. Padahal Solveig tahu jelas dan pasti jika dunia mereka berbeda. Sedangkan Halstein teramat sangat menginginkan Ivarr dalam rencananya kali ini.

Bagaimana kisah akhir Solveig dan Ivarr? Bagaimana akhir dari kisah si pembunuh berantai? Temukan jawabannya hanya di Purple Eyes.

Ciuman bagi saya berarti janji pernikahan, apalagi kalau dilakukan di bawah mistletoe

Pertama kali membaca karya Prisca Primasari dan luar biasa banget ceritanya. Gaya bahasanya baku tapi enak banget dibaca. Pilihan katanya juga pas dan membuat jatuh cinta di setiap kalimat yang ditulisnya.

Awalnya, aku nggak memiliki bayangan apapun tentang novel ini. Hanya tahu judulnya saja dan melihat covernya. Tapi, begitu tahu novel ini tipis tapi isinya benar-benar berbobot banget. Kisah yang diangkat pun menarik hati. Antara fiksi dan mitos. 

Terkadang, ada sesuatu yang perlu dikorbankan. Demi tujuan yang lebih baik

Disini kita bisa belajar mengenai sebuah perasaan. Dalam perjalanannya ke Troindhem, Norwegia, Solveig tak memiliki bayangan apapun mengenai Ivarr. Namun, seiring berjalannya waktu serta pertemuan-pertemuan yang singkat namun berkesan, Solveig jadi bisa meraba siapa Ivarr sebenarnya. Bagaimana perasaan Ivarr. Perjalanan Solveig dalam menggali perasaan Ivarr tak mudah, tapi disinilah letak perjuangannya. 

Solveig menggali perasaan Ivarr melalui jalan-jalan singkat, berbicara mengenai makhluk mitos atau legenda seperti Fossegrim dan Kelpie. Tentang kesukaan Ivarr, tentang keluarga. Adegan demi adegan tergambar secara natural, tak berlebihan dan tak terkesan dipaksakan. Semuanya indah. Setting tempatnya pun luar biasa indah. 

Semua emosi bercampur menjadi satu disini. Ada kesedihan yang dibalut dengan kebahagiaan. Ada suasana magis yang kuat tergambar di novel ini. Benar-benar kuat dan tertulis dengan apik di setiap cerita. Ada canda yang berbalut duka yang tergambar disini, yaitu saat Hades / Halstein bercanda dengan Lyre / Solveig. 

Tapi, sering kali, lebih baik merasa sakit, daripada tidak bisa merasa sama sekali 

Karakter dalam novel Purple Eyes ini begitu kuat. Terutama karakter favoritku yang kedua di novel ini, Ivarr. Ivarr adalah sesosok pria yang dingin, tak tersentuh, merasakan ketakutan akan kehilangan sehingga membuat dirinya membentuk perlindungan untuk dirinya sendiri. Kehadiran Solveig dalam kehidupannya perlahan dan lambat laun mengubah karakter Ivarr. Perubahan yang bikin dag dig dug jantungku seperti genderang mau perang. Bikin penasaran banget dari awal baca sampai akhir. Adegannya bikin aku langsung meleleh seketika. 

Karakter favoritku ada pada Solveig. Seorang gadis yang memiliki daya imajinasi tinggi, memiliki semangat yang tinggi, setia kawan, ceria, dan tak jarang suka sekali mendebat sesuatu. Jarang menemui sesosok gadis seperti Solveig di dunia nyata ini. 

Membenci itu sangat melelahkan, bahkan lebih menguras emosi daripada merasa sedih

Penasaran setengah mati akan misi Hades melibatkan Ivarr dalam rencananya. Menebak ini itu, tapi tetap aja salah sampai di akhir cerita. Prisca benar-benar cerdik dalam menuliskan cerita ini. Memberikan clue hanya sepenggal-sepenggal sehingga membuat aku dirundung rasa penasaran yang teramat sangat. 

Overall, jika kamu mencari kisah romance dibalut dengan mitos, bacalah Purple Eyes. Karena kisahnya benar-benar terangkum dengan sangat indah, apik, dan cantik serta cara eksekusi akhirnya pun dituntaskan tanpa berlebihan. Dan, jujur aja, aku benar-benar jatuh cinta sama Purple Eyes.

Tidak ada salahnya memiliki harapan, baik ketika hidup maupun setelah mati

 



===== GIVEAWAY TIME =====

 

Udah baca review aku kan tentang Purple Eyes? Makin penasaran kan sama ceritanya? Tenang... Aku punya 1 eksemplar novel Purple Eyes persembahan Penerbit Inari lho buat kamu.. Kamu mau? Caranya gampang banget lho..

1. Domisili atau memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @penerbitinari, @priscaprimasari, dan @princessashr
3. Share link postingan ini di akun social media yang kamu punya, jangan lupa sertakan hashtag #GAPurpleEyes, jangan lupa mention ketiga akun diatas yaa
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, sertakan Nama | Domisili | Link Share | Akun Twitter

Karena novel ini bercerita tentang Purple alias warna Ungu, aku pingin kamu deskripsikan warna ungu menurut kamu dan alasannya. Boleh memakai alasan yang lucu, serius, terserah kamu.

Contoh : Menurut aku, warna ungu itu cantik karena kalau aku memakai warna ungu, aura kecantikanku terpampang nyata. 

Giveaway ini berlangsung dua hari, dan akan ditutup besok, 26 Mei 2016 jam 23:59 WIB. Pengumuman akan diumumkan tanggal 28 Mei 2016. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

Karena ini pemberhentian terakhir dari Review + GA Purple Eyes, maka, aku dan teman-temanku, Nurina Kendeng Panali, Dion Yulianto, Hanifah, Wardah mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Inari dan Mbak Prisca Primasari atas kerjasamanya selama beberapa hari ini. Semoga makin sukses untuk kalian semua. Mohon maaf jika banyak kekurangan selama Review + GA Purple Eyes ini. Semoga ke depannya kerjasama ini akan berlangsung dengan baik yaa.. Terima kasih banyak..

 

32 comments:

  1. Nama: Siska Lipdyaningsih
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:https://twitter.com/siskalipdya/status/735314503831683073
    Akun twitter:@siskalipdya

    Manusia Ungu! Seriously, teman-teman sekelilingku memberi predikat si manusia ungu kepadaku, sejak SMP hingga saat ini aku kuliah.

    Yap, aku memang penggemar berat warna ungu. Kalau penasaran seberapa fanatiknya aku akan warna ungu, boleh stalking sosmedku, for free ^^

    Warna ungu itu menurutku mewakili tiga hal; elegant, calm, and brave. Refleksi itulah yang melekat tiap kali aku melihat sesuatu berwarna ungu. ^^

    ReplyDelete
  2. Humaira | Purwakarta | https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/735313429070807042?p=v | @RaaChoco


    Menurutku warna ungu itu manis, kuat dan misterius dalam waktu bersamaan. Ungu menyimpan banyak rahasia, punya kesan tersendiri tapi meneduhkan. Warna yang cantik, anggun, dan menarik, tapi ada keberanian dan punya daya magis didalamnya.

    Makasih ka Asri :) :)

    ReplyDelete
  3. Mega Widyawati | Nganjuk | https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/735318882915897344?p=v | @Widy4_W


    Warna Ungu terbentuk karena perpaduan warna merah dan biru. Arti warna ungu itu melambangkan bangsawan, aristokrat, kekuasaan, keagungan, keindahandan, kelembutan. Dan mengenai warna ungu di dalam kehidupanku, aku malah bernostalgia sinetron remaja jadul yang pernah ngetrend ditahunnya. ost lagunya berjudul "Demi Waktu".. itu lho lagu jadul yang banyak digandrungi dan sampai sekarang pun lagunya masih mengena dihati penggemarnya. Lagu itu dinyanyikan oleh band Indonesia yang di vocaliskan oleh Pasha. Ungu Band namanya.Haha, ternyata warna ungu itu terkenal banget ya sejak jaman dulu sampai sekarang..

    ~Potongan liriknya~

    Dan demi waktu yang bergulir di sampingmu..
    Maafkanlah diriku sepenuh hatimu..

    ReplyDelete
  4. Nama : Aini Eka
    Domisili : Samarinda
    Link share : https://mobile.twitter.com/ainekayul/status/735336505560993793?p=v

    Arti warna ungu menurut saya?
    Warna ungu adalah warna horor sekaligus sumber kebahagiaan. Karena emak saya demen banget oake daster warna ungu mencolok hampir mirip ungu stabilo. Dan beliau demen banget keliling komplek pake daster ungu itu. Kalo diliat sekilas mirip terong ungu bunder yang sedang berjalan lol *canda
    Emak sudah sering saya ingetin buat buang daster jelek ungu itu karena malu sama tetangga yang isinya ibu-ibu persit, tapi beliau malah bilang, "As long as daster ini enak dipake, kenapa musti mikirin apa kata orang? Emang mereka mau beliin daster baru buat emak?"
    Nancep bener jawaban emak kan? Iyaa dan emak still pede pake daster ungu yang bikin sakit mata.

    Tapi emak bahagia pake warna ungu, itu warna favorit beliau katanya. Ya kan seperti yang kita yau katanya ungu itu warna janda, mungkin itu juga dasarnya emak suka warna ungu. Beliau menjanda hampir 10 taun, dan sekarang meski sudah ada daddy baru pun masih demen ngoleksi baju warna ungu. But seriously, warna ungu daster emak itu bikin sakit mata 😭

    Eikeh bahagia banget tiap liat emak mau berangkat pengajian pake gamis ungu, beliau keliatan cantik luar biasa. Aura Kasih(?) dan Anggun C. Sasmi emak seolah memancar kayak supernova. Eh itu karena warna ungunya ungu lembut, bukan ungu norak kayak dasternya sih :v

    Karena emak demen ungu, saya juga jadi demen dibeliin jilbab warna ungu, biar ganti-gantian kata beliau :3

    PS : trully, saya panggil ibu dengan sebutan emak. Maklum anak pelosok pinggir kali :v

    ReplyDelete
  5. Nama : Aini Eka
    Domisili : Samarinda
    Link share : https://mobile.twitter.com/ainekayul/status/735336505560993793?p=v

    Arti warna ungu menurut saya?
    Warna ungu adalah warna horor sekaligus sumber kebahagiaan. Karena emak saya demen banget oake daster warna ungu mencolok hampir mirip ungu stabilo. Dan beliau demen banget keliling komplek pake daster ungu itu. Kalo diliat sekilas mirip terong ungu bunder yang sedang berjalan lol *canda
    Emak sudah sering saya ingetin buat buang daster jelek ungu itu karena malu sama tetangga yang isinya ibu-ibu persit, tapi beliau malah bilang, "As long as daster ini enak dipake, kenapa musti mikirin apa kata orang? Emang mereka mau beliin daster baru buat emak?"
    Nancep bener jawaban emak kan? Iyaa dan emak still pede pake daster ungu yang bikin sakit mata.

    Tapi emak bahagia pake warna ungu, itu warna favorit beliau katanya. Ya kan seperti yang kita yau katanya ungu itu warna janda, mungkin itu juga dasarnya emak suka warna ungu. Beliau menjanda hampir 10 taun, dan sekarang meski sudah ada daddy baru pun masih demen ngoleksi baju warna ungu. But seriously, warna ungu daster emak itu bikin sakit mata 😭

    Eikeh bahagia banget tiap liat emak mau berangkat pengajian pake gamis ungu, beliau keliatan cantik luar biasa. Aura Kasih(?) dan Anggun C. Sasmi emak seolah memancar kayak supernova. Eh itu karena warna ungunya ungu lembut, bukan ungu norak kayak dasternya sih :v

    Karena emak demen ungu, saya juga jadi demen dibeliin jilbab warna ungu, biar ganti-gantian kata beliau :3

    PS : trully, saya panggil ibu dengan sebutan emak. Maklum anak pelosok pinggir kali :v

    ReplyDelete
  6. Elsita F. Mokodompit | Gorontalo | https://mobile.twitter.com/sitasiska95/status/735346091667951616 | sitasiska95

    Menurutku warna itu anggun, seksi, berkelas, manis, dan melambangkan kelembutan. Wanita yang mengenakan pakaian berwarna ungu akan tampak sebagai seseorang yang penuh passion, ambisius tapi juga penuh kasih sayang

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Nama : Prisilia Irene
    Domisili : Bekasi Timur
    Link share : https://twitter.com/PrisiliaIrene/status/735419054798688256

    Jawaban : menurutku warna ungu itu cewe banget (selain warna pink) karena dimana-dimana warna ungu itu identik sama cewe, liat aja pasti ungu itu identik dengan 'warna janda' haha, dan juga menurut aku warna ungu itu menggambarkan cewe yang berkelas dan anggun, karena kalau cewe memakai pakaian berwarna ungu aura kecantikan dan kemewahan yang ada didalam diri cewe tersebut akan keluar dan akan menimbulkan efek samping bagi para laki-laki, yaitu akan menimbulkan rasa suka, rasa ingin memiliki, dan rasa penasaran untuk mengenal perempuan tersebut lebih jauh.

    Selain itu, warna ungu juga menggambarkan keindahan yang amat mendalam. Lihat saja kalau memakai baju warna ungu apalagi dress, pasti akan terlihat sangat indah dan dijamin cowo-cowo pasti pada nemplok deh. Hehehehe

    ReplyDelete
  9. Khoyul
    Blitar Jatim
    https://twitter.com/JKhoyul/status/735424001019772928
    @Jkhoyul

    Ungu melambangkan kekuatan, keberanian dan ketenangan. Tidak takut untuk berdiri sendiri, tapi tidak menjadi congkak bila bersama-sama.

    Purple eyes, memberitahukan bahwa pemiliknya memiliki ketenangan yang luar biasa. Punya maksud yang dalam, sedalam lautan.

    ReplyDelete
  10. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/735425064221446149

    Ungu menunjukkan tentang keanggunan, misterius, aristokrat, keindahan dan kelembutan. Serta menyimpan daya tarik spiritual. Bisa menebarkan inspirasi agar orang lain. Dan pastinya ungu itu menunjukkan sikap orang yang tidak mudah menyerah dalam usaha meraih impain. Ungu menunjukkan kegigihan.

    ReplyDelete
  11. Nama : Miftahur Rizqi
    Domisili : Banyuwangi
    Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/735457222583590912
    Twitter : @MR_Laros

    Jawaban alias Answer :
    menurutku, warna ungu adalah warna pencerminan dari kesendirian akibat ditinggal pasangan lalu menjadi kenangan yang terukir dihati juga pikiran yang kebanyakan perempuan.
    asek! :D
    *oleh sebagian orang, warna ungu diartikan warna janda* :)

    ReplyDelete
  12. Nama : Agatha Vonilia M.
    Domisili : Jember
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/735462510829015041
    Akun twitter : @Agatha_AVM

    Warna ungu ya? Aku dulu nggak suka lho kak Incess sama warna satu ini. Nggak feel aja gitu kak. Kan lebih feminim kalau warna pink kelihatan princess banget kan. Tapi, setelah lihat mama pakai warna ungu pas sakit. Entah kenapa aku malah jatuh cinta sama ungu. Ngelihat wajah mama lebih cerah, kelihatan tenang dan nggak kesakitan rasanya damai banget kak. Setiap mama pakai baju ungu terpancar jelas aura kebahagiaan dan mama selalu saja tersenyum. Damai gitu kak lihat wajah mama. Setelah googling, ungu adalah warna for better life.

    ReplyDelete
  13. Nama: Kiki Suarni
    Domisili: Batubara-Sumut
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/735616201091469312
    Twitter: @Kimol12

    Jawaban:

    Warna ungu sudah dikenal sejak zaman prasejarah yang diartikan sebagai sisi spritual, misteri, alam bawah sadar dan sihir. Di Inggris, Italia, Thailand dan Brazil, warna ungu merupakan warna berkabung atau kematian. Suku Asli Amerika mengartikan ungu mewakili kebijaksanaan, penyembuhan dan rasa syukur. Di Jepang, ungu menandakan kekayaan dan kekuasaan. Di Ukraina dalam tradisi mewarnai telur, ungu menandakan iman, kesabaran dan kepercayaan. Di Mesir, ungu dianggap kebajikan dan keyakinan. Di Indonesia sendiri, persepsi warna ungu dipercaya sebagai warna janda, karena melambangkan kedukaan dan penderitaan, dan dianggap memberi pertanda buruk bagi wanita yang memakainya.

    Begitu banyak definisi warna ungu ini dan berbeda bagi setiap individu. Buatku, warna ungu itu melambangkan ketenangan, kesenduan, tersirat sedikit sisi kelam dan misteri. Warna ungu juga gak termasuk warna norak kalau dipakai. Bisa bawa magnet tersendiri dan lebih mempercantik warna kulit dan PD kalau dipakai, maklum kulit Indonesia sawo-sawo busuk gitu...hehee.


    Terima kasih.

    ReplyDelete
  14. Nama: Kiki Suarni
    Domisili: Batubara-Sumut
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/735616201091469312
    Twitter: @Kimol12

    Jawaban:

    Warna ungu sudah dikenal sejak zaman prasejarah yang diartikan sebagai sisi spritual, misteri, alam bawah sadar dan sihir. Di Inggris, Italia, Thailand dan Brazil, warna ungu merupakan warna berkabung atau kematian. Suku Asli Amerika mengartikan ungu mewakili kebijaksanaan, penyembuhan dan rasa syukur. Di Jepang, ungu menandakan kekayaan dan kekuasaan. Di Ukraina dalam tradisi mewarnai telur, ungu menandakan iman, kesabaran dan kepercayaan. Di Mesir, ungu dianggap kebajikan dan keyakinan. Di Indonesia sendiri, persepsi warna ungu dipercaya sebagai warna janda, karena melambangkan kedukaan dan penderitaan, dan dianggap memberi pertanda buruk bagi wanita yang memakainya.

    Begitu banyak definisi warna ungu ini dan berbeda bagi setiap individu. Buatku, warna ungu itu melambangkan ketenangan, kesenduan, tersirat sedikit sisi kelam dan misteri. Warna ungu juga gak termasuk warna norak kalau dipakai. Bisa bawa magnet tersendiri dan lebih mempercantik warna kulit dan PD kalau dipakai, maklum kulit Indonesia sawo-sawo busuk gitu...hehee.


    Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Nama : julia dwi kartikasari
    Domisili : nganjuk, jawa timur
    Link share : https://twitter.com/juliakartika326/status/735436443263238146
    Twitter : @juliakartika326

    Warna ungu itu menurutku identik dengan bunga lavender. Bunga ini punya aroma yang harum lembut, tidak menyengat, dan pastinya menenangkan. Maka dari itu bunga ungu ini banyak digunakan untuk aromatherapy. Baik minyak maupun lilin. Warna ungunya yang indah biasa digunakan untuk mempercantik ruangan. Bunga ungu yang cute ini biasanya juga buat campuran bahan obat nyamuk. Keren lah bunga lavender ini, banyak banget manfaatnya. Dan menurutku, warna ungu ini sangat pas dengan bunga lavender. Sejauh mata memandang hamparan bunga ini di foto, warnanya ungu semua, cantik sekali. Dan bunga ungu paling indah menurutku adalah bunga lavender. *berharap bisa tiduran cantik ala syahrini di padang lavender provence, prancis

    ReplyDelete
  16. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Link share : https://twitter.com/dwitaandhara/status/735656516561182720
    Domisili : Makassar

    Secara pribadi warna ungu menurutku itu menunjukkan kerinduan dan membangkitkan kenangan. Warna ini mengingatkan aku pada sosok almarhuma nenek. Dia sangat suka warna ungu dan hal itu baru aku tahu dari mama. Sebelumnya, waktu rumah yang ku tempati sekarang masih tahap finishing, aku selalu heran dengan mamaku yang selalu saja menggunakan warna tersebut sebagai warna dasar di beberapa bagian di dalam rumah dan hal itu membuatku sedikit risih.

    Tapi semenjak mendengar alasannya, aku kini tahu kalau mama merindukan orang tuanya, terlebih ibunya. Berpisah dengan orang tua setelah menikah memang tidak enak tapi disini aku berusaha memahami mama yang berusaha memposisikan dirinya untuk terus mengikuti suami kemanapun walau itu harus berpisah dari orang tua.

    Jadi dengan adanya warna tersebut di rumah, mama mungkin bisa merasakan sosok ibunya walau telah tiada. Dan semenjak mengetahui fakta tersebut, aku selalu mengingat sosok nenekku setiap melihat warna ungu.

    ReplyDelete
  17. Nama : Alfiani Z Fitri R
    Akun twt : @falfanyfitri
    Link Share : https://twitter.com/falfanyfitri/status/735673485641420800
    Dom : Pamekasan

    Sekilas, ungu itu identik kalo ga janda, ya jomblo wkwk.

    Tapi saya punya gambaran lebih kompleks nih.

    Ungu itu blasteran, ibunya merah dan bapaknya biru. Sekarang dia tinggal di tangga pelangi terakhir. Tapi jangan salah, dia cukup digemari loh. Terbukti dengan banyaknya manusia yang menyebut sekawanannya "terong-terongan"--pasangan untuk "cabe-cabean". Mungkin karena kedua sayuran itu istimewa ya? Tapi menemukan ungu itu cukup sulit, loh. Seperti misalnya, manusia harus siap menerima tonjokan yang sakit sebelum ungu muncul di kulit mereka. Dan satu lagi yang penting, virus ungu di Indonesia sudah menyebar sejak munculnya band yang mengaku kembaran ungu. Tidak sampai di situ, virusnya semakin mewabah dimana-mana ketika Justin Bieber menyatakan dirinya pencinta ungu. Saya pun termasuk korban virusnya, dulu.

    ReplyDelete
  18. Wening | Ambarawa | @dabelyuphi | https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/735692925439344641

    menurutku, warna ungu itu perpaduan dari warna biru (yang cenderung menampilkan kesan kesedihan) dan warna merah (yang cenderung menampilkan kesan marah). karena itu, aku sering merasa kalau orang-orang yang menyukai warna ungu adalah orang yang sensitif. berbeda dengan warna biru dan merah yang selalu menunjukkan apa yang dia rasa, warna ungu cenderung menyimpan perasaannya sendiri... makanya ia sering terkesan misterius.

    karena kesan miaterius yang ditimbulkan, warna ungu jadi sering terlihat mewah dan anggun saat dikenakan. makanya aku paling suka kalo memakai barang yang bernuansa ungu. tapi emak malah sering bilang kalau ungu itu warna janda.. TT padahal pacar aja gak punya. hiks

    ReplyDelete
  19. Dhea Nur'Aini Rachmayanti13:47

    Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    Domisili : Semarang, Jawa Tengah
    Link Share :https://twitter.com/dhedhea_98/status/735345905595977728

    Akun Twitter : @dhedhea_98
    Warna ungu merupakan warna yang menarik, indah, unik dan manis. Warna ungu mempunyai kesan yang feminim, anggun serta penuh dengan kehangatan. Warna ungu juga mempunyai sifat stabil dan tenang seperti warna biru, juga melambangkan kegembiraan, keberanian, kemauan keras serta penuh semangat seperti warna merah.

    ReplyDelete
  20. Nova Indah Putri | Medan | https://twitter.com/n0v4ip/status/735732337279827968 | @n0v4ip

    Ungu ya.... Hmmmm,,, sedikit susah mendeskripsikan warna ini. Soalnya Ungu ini unik. Karena merupakan perpaduan antara dua warna, biru dan merah, ungu ini seperti mengambil sifat-sifat dari warna tersebut dan mengkombinasikannya. Ungu ini mirip violet tapi bukan violet. Ungu ini manis tapi misterius. Ungu ini bisa menggambarkan sisi kelam atau sisi magis dari seseorang tapi bukan seperti warna hitam atau merah. Ungu ini lebih mengambarkan sisi kelam pada seseorang, tapi bisa sekaligus menggambarkan sisi manisnya. Dan ungu ini bisa jadi elegan, mewah, glamor dan mencolok secara bersamaan. Nah lho...??? Unik kan??? Hahah... pokoknya ungu ini unik dan sulit didefinisikan... :D

    Terima kasih kak Asri :D

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Ficha | Tangerang | https://twitter.com/Srificha/status/735752279601512448 | @srificha


    Warna ungu iru cantik. Karena elegan, bisa bikin aku tenang dan nyaman setiap kali aku melihatnya. Kalau ada barang warna ungu biasanya selalu jadi priorotas untuk kubeli daripada barang lainnya. Contohnya buku bercover ungu, kaus warna ungu dan sepatu yang punya warna ungu di modelnya pasti kuutamakan beli daripada yang lain. Karena memang dasarnya aku suka dengan warnanya. :)

    ReplyDelete
  23. Dian Maharani | Bengkulu | https://twitter.com/realdianmrani93/status/735769354000732160 | @realdianmrani93

    Ungu itu luka yang tak ingin ditampakkan *tsahhh
    Kenapa warna ungu katanya warna janda? Karena janda itu umumnya adalah seorang istri yang perasaannya terluka tetapi tidak ingin ditampakkan pada mantan suaminya.
    Kenapa kalo bekas ditinju itu lebamnya warna ungu? Karena, lapisan kulitnya itu sebenarnya terluka, tapi dia tidak mau mengeluarkan darah.
    Demikianlah ungu menurutku, warna yang mewakili perasaan terluka yang tak ingin ditampakkan.

    ReplyDelete
  24. Bintang Permata Alam | Ngawi | https://twitter.com/Bintang_Ach/status/735792955634520065 | @Bintang_Ach

    Berbicara tentang ungu, aku ada pantun...

    Merah berpadu dengan biru...
    Menghasilkan ungu...
    Aku,
    Mencintaimu...

    HAHAHAHAHAHA, jangan GR ya Ncess.

    Emm.. ungu itu apa ya???
    Ungu itu...
    Ncess habis dikroyok warga satu kampung gara-gara ngabisin makan terus badannya jadi ungu-ungu, hahahaha.
    Tapi, Ncess tetep unyu kok, santai :D

    ReplyDelete
  25. Nama: Irena Ramadhanty
    Bekasi https://mobile.twitter.com/MiwaNa_kai/status/735801676041326594?p=v
    Twitter: @MiwaNa_kai

    Menurutku, warna ungu adalah warna yang paling beda dari yang lain.
    Dia selalu saja dipanggil warna lain. Padahal terpampang jelas dan semua orang tahu.
    Sebagai contoh:
    Bawang Merah. Padahal sangat jelas kalau bawang itu berwarna ungu. Warna nya yang ungu kemerahan, tapi malah dipanggil bawang merah.
    Contoh lain, Pulpen biru. Sejauh yang saya temui, tinta pulpen biru itu berwarna ungu jika diperhatikan. Tapi, pulpen itu adalah pulpen biru.

    Saya tidak keberatan dengan itu, dan itu hanya pendapat saya.
    Ungu biar bagaimanapun, dia hanya warna yang akan memiliki makna tergantung keadaan, perasaan, dan siapa yang memakainya.

    Oh iya, kalian tahu memar? "Mukanya udah pada biru begitu." banyak orang yang ngomong seperti itu jika melihat memar bekas pukul yang jelas-jelas berwarna ungu.
    Mungkin aneh jika menyebut, "mukanya udah pada ungu-ungu." begitu?

    Terima kasih, dan izinkan saya membaca buku Purple Eyes ini.

    ReplyDelete
  26. Nama : Ana Bahtera
    Domisili : Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/735815700627886080
    Twitter: @anabahtera

    Purple?? it's me!
    Unik, menarik & kreatif.
    Unik karena warna ungu sulit dijelaskan,terkadang mirip biru namun terkadang mendekati hitam.
    Menarik karena ungu tampak elegan dan beda daripada yang lainnya.
    Kretaif karena harus jeli dalam memadu padankannya.
    I love Purple so much..
    sama kayak novel ini...
    I want PurpleEyes so much..

    ReplyDelete
  27. Putri Prama A. | Probolinggo | https://twitter.com/PutriPramaa/status/735842714072186880 | @putripramaa
    Ungu?
    Warna yang didapat dari campuran merah dan biru. Warna tersebut mengingatkanku pada lavender yang menenangkan. Ada kalanya warna ungu menjadi warna yang menenangkan, ada kalanya warna ungu membuat orang jengkel karena warnanya yang mencolok. Seperti yang disebutkan di teori tentang warna bahwa ungu bisa masuk ke ke warna dingin yang menenangkan sekaligus warna panas yang membawa nuansa ceria.
    Ngomong-ngomong, aku kurang bisa membedakan warna nila dan ungu. Selalu lupa. Kalau sudah lihat google baru aku bisa membedakan. Sebagai salah satu warna dari pelangi, ungu ini sangat penting bagi kita karena tanpa ungu kita tidak punya pelangi.
    Banyak sekali warna ungu yang kusukai seperti purpureus dan pearly purple yang menenangkan sekaligus membawa nuansa ceria.
    Oh ya, ngomong-ngomong, dulu pas aku SD aku seneng banget sama warna ungu, tapi sejak SMP aku lebih suka warna biru. Mungkin karena ada yang ngomong kalo ungu itu warna janda, ya? Padahal, nggak selamanya ungu dipakai janda, itu cuma pemikiran yang nggak benar yang telanjur tersebar. Hehehehe.

    ReplyDelete
  28. Ananda Nur Fitriani | Bogor | https://twitter.com/anandanf07/status/735841477373231106 | @anandanf07

    Warna ungu itu... terkesan ambisius, mempunyai daya tarik, memikat, dan ada suatu titik misteriusnya. Kelam tapi cerah. Menggambarkan kepribadian janda banget, eh cewek banget xD

    ReplyDelete
  29. Ikutan lagi ya kakk:)

    Vania | Palembang | https://twitter.com/vaniaputrii_/status/735849382239576068 | @vaniaputrii_

    "Karena novel ini bercerita tentang Purple alias warna Ungu, aku pingin kamu deskripsikan warna ungu menurut kamu dan alasannya. Boleh memakai alasan yang lucu, serius, terserah kamu."

    Ungu yaa...
    Sebenernya nih ya, saya lagi berada di zona 'love-hate' sama warna yang satu ini.
    Saya suka, tapi benci juga. /lah
    Tapi sebenernya bencinya lebih ke orang2 yang bilang ungu itu warna janda ya, bukan ke warna ungunya. Gasampe benci juga sih sebenernya..
    Males aja kalo ada yang bilang ungu itu warna janda. Rasanya pengen saya tabok pipi si pencetus ide kalo ungu itu warna janda sampe mukanya warna ungu. Biar dia bisa menikmati warna ungu 'janda' itu di wajahnya sendiri. HAHA (bercanda mas, mba)
    Atas dasar apa sih sebenernya kalian bilang kalo ungu itu warna janda?
    Ungu itu keren tau!
    Mau bukti?
    (berikut adalah top artis pengguna warna ungu beserta barangnya):
    - Tinky Winky
    - Gaunnya Sofia the first
    - Barney
    - Bajunya Masha
    - Ranselnya Dora
    Tuh, mereka aja make warna ungu, masa kamu nggak?!

    ReplyDelete
  30. Kartika
    Cirebon
    Link: https://twitter.com/hoshinotika/status/735863438623182852
    @hoshinotika

    Satu kata yang melekat erat dengan warna ungu itu... elegan. Warna itu terbilang cukup kalem dan menenangkan. Membuat yang memakainya (apalagi perempuan) terlihat elegan. Tampak feminim dan anggun. Menguarkan aura yang penuh dengan kelembutan. Hilangkan pikiran bahwa ungu itu warna janda. Yang benar saja! Itu hanya ucapan pemanis di sore hari. Biarkan saja.
    Nyatanya warna ungu malah menjadi favorit kalangan wanita remaja.
    Dan lagi, menurutku warna itu mewah dan berkelas. Pokoknya ungu itu indah.

    ReplyDelete
  31. Andreazs Yuza | Depok | https://twitter.com/veatearsz/status/735870826755416064 | @veatearsz

    Warna ungu adalah warna anggur.
    Warna ungu itu terkesan elegan dan berkelas, kenapa?
    Ini terbukti dari buah anggur yang harganya mahal.
    Apalagi jika anggur itu makin pekat warna ungunya, maka harganya makin mahal, karena rasa buahnya semakin manis. Nggak percaya? ada buktinya kok, seperti salah satu jenis anggur yang bentuk lonjong dan warnanya unggu gelap. Rasa buahnya sangat manis dan..., harganya *ehem* muahal.

    Warna ungu dan buah anggur itu, adalah warna dan buah favorit saya sejak balita.
    Entah saya suka ungu karena saya suka buah anggur, atau malah saya suka anggur karena warnanya ungu.
    Dan satu lagi, warna ungu ini sempat bikin saya adu argumen dengan kakak saya yang masih SMA waktu saya masih umur 4 tahun. Kejadiannya ketika kakak saya pulang bawa majalah Aneka Yes! lalu bersama saudara yang lain baca bagian zodiak, terus nunjukin ke saya kalau zodiak saya yang ini *nunjuk salah satu kotak yang zodiak saya* dan saya menolak dengan tegas kalau bukan yang itu, terus nunjuk kotak warna ungu (kalau dimajalah Aneka Yes!, zodiaknya dikotak-kotak dan dibagi perwarna). tapi kakak saya bilang yang bener bukan yang itu, terus nunjuk kotak yang tadi dia tunjuk dan disetujui saudara saya yang lain, namum, saya yg balita ini tetap kekeh pilih kotak warna ungu. Kakak saya selalu ketawa kalau ingat moment ini.

    ReplyDelete
  32. Bismilaah..
    Nama: adisty nur afni
    Domisili: tangerang
    Link share: https://twitter.com/adisSFJ/status/735997871930019840?s=08
    Twitter: @adissfj

    Warna ungu menurutku manis, indah, elegant, misterius dan tiap warna punya artinya masing-masing menurutku. Dan warna ungu tuh keliatan pas, cucok markotop aja kalo dipake cewe, baik ungu muda, ungu tua, ungu unguan, ungu absurd// dan aku seneng aja kalo aku make baju, kerudung warna ungu itu keliatan kaya gimana ya/? Agak cantik aja gitu bersinar-sinar, berseri-seri macem buah ceri :D

    Jadi selain warna pink yang identik dengan wanita, warna ungu juga pas punya derajat yang sama dengan warna pink.
    Sekian mba :)))

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...