Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

24 May 2016

Siapa Penulis Favoritku? | Selasa Bercerita

https://ton.twitter.com/i/ton/data/dm/733675238916038661/733675238949564416/bHpjTk3k.jpg 
Baca disini juga yaa..

Holaa...
Apa kabarnya kalian? Ada cerita apa nih selama seminggu ini? By the way, udah ada yang nonton film Angry Bird belum? Atau ada yang mau share tentang drama korea Descendants of The Sun?

Okay! Mulai minggu ini ada blogger yang mau ikutan share di Selasa Bercerita lho.. Jadi, akan ada 3 orang yaa yang bakalan nemenin kamu setiap hari Selasa di Selasa Bercerita. Setelah minggu kemarin bahas Tips Cantik Ikutan Giveaway dari Princessnya Peek A Book, sekarang bahas tentang penulis favorit yuk. 

Lalu, siapa nih penulis favoritnya Princessnya Peek A Book. Intip yukz..


Here we go..

Baca juga yaa.. (Tips Cantik Ikutan Giveaway)
Kalau ditanya mengenai penulis favorit, pasti langsung deh aku garuk-garuk kepala yang sebenarnya nggak terasa gatal. Kenapa? Karena aku bingung. Dengan genre yang aku suka, sudah pasti akan banyak banget penulis yang kujadikan favorit. Tapi, apa daya, aku selalu bingung setiap kali ditanyakan pertanyaan yang sama seperti ini.
Okay, membahas genre, aku sudah pernah membahasnya juga sepertinya di SINI. Jadi, bisa dibilang cukup banyak buku karya penulis Indonesia yang sudah kubaca. Sebelum melebar terlalu jauh, aku semedi dulu yaa, buat cari wangsit, siapa tau langsung nemu siapa yang dijadiin favorit. Oke, skip, abaikan.
Aku menyukai genre fantasy, otomatis ada buku yang aku suka, dan buku tersebut tidak hanya 1 judul tapi ada beberapa judul, antara lain :
1. Harry Potter
2. Twilight Saga
3. The Chronicles of Narnia
4. Eragon the Series
Penulisnya apakah kesemuanya menjadi favorit? Nggak semuanya dong. Lalu, diantara 4 buku bergenre fantasy tersebut, siapa yang menjadi favorit? Jawabannya adalah JK Rowling. Kenapa bisa suka sama JK Rowling? Kagum sebenarnya, sewaktu tau ide cerita dari Harry Potter yang terkenal itu didapatkannya saat beliau sedang bepergian menaiki kereta api. Kok bisa gitu yaa, tiba-tiba dapat ide *tringg* secemerlang itu. Aku aja kudu semedi dulu lhooo, buat dapatin ide cerita atau ide buat ngeblog. Tolong! Kemudian perjuangannya mengirimkan naskah tersebut yang berujung pada penolakan dari satu penerbit ke penerbit yang lain. Hingga diterima di Bloomsbury, sebagai penerbit ke-13 yang akhirnya menerima naskahnya dan menjadi serial paling fenomenal sepanjang sejarah. It's so amazing. I'm proud of you, mam.
Selain genre fantasy, aku juga menyukai genre mystery / detektif. Dan ada 2 sebenarnya buku bergenre ini yang aku suka, dan tentu saja 2 penulisnya pun menjadi favorit. Apa dan siapa aja sih?
1. Sherlock Holmes
2. Detective Conan
Penulisnya tak lain dan tak bukan adalah Arthur Conan Doyle dan Aoyama Gosho. Langsung jadi favorit karena sebenarnya bingung sih, kok bisa yaa, seseorang menuliskan sebuah kisah misteri yang berujung pada penyelesaian yang cantik. Nah, bikin kasusnya ini lhoo, yang bikin geleng-geleng kepala. Kok bisa yaa? Masih bertanya-tanya sampai sekarang lhooo.. Ada yang bisa kasih tau, idenya didapat dari mana?
Okay, kalau yang ini genre favorit sepertinya, apalagi kalau bukan genre romance. Nah, ini nih yang bikin bingung, karena buku romance yang dibaca banyak, walaupun nggak semuanya favorit lho yaa. Aku coba mengurutkan penulis favorit versi aku yaa. Abaikan nomer urut yaa.
 
Ini hanya sebagian kecil, karena sebenarnya masih banyak lagi, cuma lupa siapa aja nama-namanya *efek nulis di kantor, catatan di rumah*. Memilih mereka bukan tanpa alasan, banyak banget alasannya, salah satunya karena ide mereka dalam menuliskan cerita benar-benar luar biasa dan bikin bingung aja, dari awal baca sampai akhir bikin terhanyut sama ceritanya. Ide sama tulisannya yang benar-benar bikin kagum. Sebenarnya idenya bisa kita temui di dalam kehidupan sehari-hari, tapi eksekusi menjadikan ide tersebut menjadi sebuh cerita itu yang warbiyasak.
Kalau kamu, siapa penulis favorit kamu? Share yuk, kenapa kamu memilih dia untuk menjadi penulis favoritmu. 
Siapapun penulis favoritmu, jangan pernah berhenti mendukung karya semua penulis Indonesia ataupun yang di luar. Especially, Indonesia yaa.. Karena sekecil apapun dukungan dari kita, itu sangat berarti lhoo untuk para penulis. Jangan plagiat itu jelas yaa, jangan cari karya mereka yang bajakan. Jangan download ebook mereka secara ilegal. Apalagi yaa? Ada tambahan?
Selamat berkarya para penulis kesayangan..
Reminder yaa..
 
Jangan lupa buat ikutan Baca Bareng #SuperDidi dan #BacaBarengAADC di Twitter yaa.. Oh yaa, ikutan juga GA di blog Peek A Book yaaa.. Maylove

8 comments:

  1. Kok favorit banyak sih . Apa tidak ada cara mengkrucutkan penulis favoritnya? Hehehe, kalo sebanyak itu mah rasanya aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sebenarnya nggak suka mengerucutkan favorit itu harus 1, 2, 3, 4 orang sih.. hehe.. Beda orang beda kali yaaa..

      Delete
  2. Tahun ini aku jatuh cinta sama tulisannya kak Indah Hanaco & kak Irene Dyah, kak Pincess. Kayaknya tiap tahun aku kudu bikin list penulis favorit deh. hihii :D

    Ini link punya Intan ya kak : http://www.ketimpukbuku.com/2016/05/penulis-favorit-selasa-bercerita.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun ini aku jatuh cinta nggak hanya karya mbak Indah dan mbak Irene Dyah, tapi banyak penulis yang bikin aku jatuh cinta dengan karyanya..

      Ehm.. masukkin project aja, Intan wkwkwk..

      Delete
  3. Mantap. Banyak sekali daftar bukunya, menandakan intan suka baca buku. Di antara buki2 itu, adakah yang berpengaruh buat hidup intan? :)

    ReplyDelete
  4. Aku suka tulisannya Mas Alitt @shitlicious, tulisannya selalu menyalurkan energi positif #hallah.
    Buku doi adalah pertama kalinya beli ikut PO ^,^
    Terus namarappuccino sama Boy Canda dengan tulisan yg galau"an (emang suka banget yang galau-galau sih^,^)

    Btw itu gak salah tulis ya ada namaku? ^^.. Makasih ya, Asri :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah baca tulisannya mas Alit, mbak Lai.. kayaknya perlu nih baca..

      Mas Boy udah pernah baca dan nyesek banget sampai sekarang.. Ajib bikinnya mas Boy ceritanya.. Suka..

      Nggak salah kok, mbak Lai.. Sama2, mbak Lai ^^

      Delete
  5. Banyak banget ya yang difavoritin, Mbak. AKu pun gitu, apalagi dunia perbukuan sekarang gencar banget penulis baru.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...