Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

17 May 2016

Tips Cantik Ikutan Giveaway | Selasa Bercerita

 

Baca punya Intan juga yaa..


Holaa...
Udah ikutan GA di blogku belum nih? Belum? Ada 3 GA lhooo di blogku.. Hadiahnya ciamik pula. Yakin nggak mau ikutan? 

Setelah minggu kemarin bahas Seberapa Cepat Kamu Membaca dari Princessnya Peek A Book, sekarang bahas soal Tips Cantik Ikutan Giveaway yuk. 

Lalu, tips cantiknya apa aja nih? Intipppp yukz...

  
Baca juga yaa.. (Seberapa Cepat Kamu Membaca?)
Aku ini sebenarnya termasuk orang yang kalau ikutan Giveaway. Semisal nggak dapat bukunya, alhasil, langsung deh di daftarin ke catatan kecil di dompet, kemudian pas ke toko buku langsung beli. Atau beli di toko buku online. Dan paling nggak rajin kalau ikutan GA. Pasti lihat-lihat dulu bukunya apa, blurbnya gimana, reviewnya gimana. Karena itu amat sangat menentukan mood ketika membaca buku tersebut *gaya banget menentukan mood*.
"Teruss.. Kok bisa sih kamu menang giveaway buku itu?"
Sebenarnya, faktor lucky sih yaaa.. Mungkin pas aku nyanyi lagunya mbak Britney Spears yang judulnya Lucky, jadinya dapat deh itu buku. Cieee.. Nyanyi.. Padahal senengnya makan.
Ada beberapa tips cantik yang perlu banget kamu lakuin waktu ikutan Giveaway. Namanya giveaway, pasti gratis dong yaa, nggak dipungut biaya sepeser pun. Jadi, kalau ada yang minta kamu buat bayar, berarti itu bukan giveaway, tapi tiket nonton film... Ha.. ha..
Oke, aku bakalan kasih kalian tips cantik, kece ala aku buat ikutan Giveaway.. Mau tau apa aja sih tipsnya? Intip dulu yukz..
1. Setiap kali kamu ikutan Giveaway di satu blog, semisal blog buku, nah, kamu mesti perhatiin dengan jelas dan seksama, hadiahnya apa. Sesuai nggak sama yang kamu inginkan. Kalau nggak, jangan ikutan, daripada nyesel trus tar bukunya malah dijualin, kan bikin sakit hati yang ngasih buku. Hiks..
2. Perhatiin setiap review, quotes yang ditulis oleh yang mengadakan giveaway atau pemilik blog tersebut. Siapa tau nanti nyempil hint yang bakalan ditanyain.
3. Rules. Perhatiin rulesnya. Biasanya rulesnya seperti ini :
  • Domisili di Indonesia
  • Follow akun twitter pemilik blog dan penulis buku dan penerbit (jika diminta)
  • Follow blog ini via (biasanya) Google +, Email atau Google Friend Connect
  • Share link postingan ini di akun social media kamu (bisa twitter atau FB), jangan lupa sertakan hashtag #...... (tergantung dari buku yang di giveawaykan), boleh mention kedua akun diatas yaa..
  • Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, sertakan nama, domisili, link share, akun twitter/FB
Perhatiin yaa setiap rules yang diminta. Jika kita diminta untuk follow akun, difollow yaa. Kemudian apabila kita diminta untuk follow blog tersebut via Google +, difollow via Google +, via email ya via email, via Google Friend Connect yaa via GFC. Kalau diminta follow blog tersebut melalui salah satu dari 3 yang diminta, cukup follow salah satu aja, jangan semuanya.
Kemudian jika diminta share link postingan di akun sosmed, berarti kamu boleh share di akun sosmed kamu, bisa twitter, bisa FB. Jangan kemudian beralasan "Aku pingin ikutan GA ini, tapi aku nggak punya akun twitter" atau "Kenapa sih, harus selalu di twitter, share linknya, follow akunnya". Kan udah dikasih kebebasan, kamu bisa share di akun sosmed kamu, jadi nggak punya alasan lain dong buat protes. 
Kalau hashtag yang diminta harus panjang, ikuti aja, jangan kemudian bikin hashtag sendiri. Semisal hashtagnya #Cantik, tapi kamu bikin hashtag #GACantik, nah kan udah nggak pas. Maksudnya sama, tapi penulisannya beda. 

Nah ini yang penting. Kalau kamu diminta menjawab pertanyaan di kolom komentar, jawablah pertanyaan tersebut dengan bahasa yang baik. Curhat boleh, asal nggak kepanjangan dan keterusan. Singkat, padat, jelas. Perhatiin pertanyaan yang diminta apa. Biar jawabannya juga pas. Tapi, kalau kamu diminta untuk kasih twitpic, kemudian diminta buat share link twitpic kamu di kolom komentar, dilakuin aja, daripada nggak dihitung ikutan lhooo..

Jangan lupakan nama, akun twitter/fb, domisili, link share, jawaban / apa yang diminta

4. Catat blog mana yang kamu ikuti GAnya. Jangan lupa catat tanggal Deadline berakhirnya GA tersebut. Catat juga pengumumannya kapan. Setelah tanggal deadline berakhir, kemudian tanggal pengumuman datang, kamu blogwalking ke blog tersebut, buat cek apakah kamu berhasil nggak di GA tersebut. Kalau nggak dan masih ada beberapa GA lagi dengan hadiah yang sama di blog lain, ikutan aja lagi di blog lain. Tapi, kalau kamu menang, biasanya kamu diminta kirim alamat kamu via DM twitter, inbox FB atau email. Perhatiin dimana kamu diminta buat kirim alamat kamu.

5. Jangan lupa doa, makan, tidur, aktivitas yang lain. Penting banget ituuu. 

Apalagi yaa? Hmm.. *garuk garuk kepala, pundah, lutut, kaki*..

Ah iya.. Lupa...

6. Jangan lupa buat ikutan GA Free Care Day (DL : 19 Mei 2016)  dan GA The Chemistry Of Marriage (22 Mei 2016) di blog aku yaaa..   

Selamat mengikuti GA, terapin aja tips cantik ala aku. Kalau kamu sudah mencobanya berkali-kali dan belum beruntung, mungkin kamu butuh wafer. Boleh ikutan GA sebanyak-banyaknya, tapi, jangan lupakan tugas utamamu yaa. Jangan lupa makan, tidur, doa. Kemudian jangan lupa, jika kamu mendapat amanah buat menjadi host GA atau host blog tour, jangan lupa dahulukan amanah yang sudah diberikan ke kamu, baru kamu search GA lain. 

Selamat berburu buku, sobat Peek A Book..  

3 comments:

  1. Wahuuuuu, maaci tipsnya kakak Pincess. Aku mau wafeeerr :p

    ReplyDelete
  2. tips yg bermanfaat juga kece dari blogger yg nggak ngece apalagi ke cewe-cewe. hahahaha..

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...