Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

27 June 2016

Ogomadara Kanojo - Zephyr | Blog Tour, Giveaway

30136881
Judul Buku : Ogomadara Kanojo
Penulis : Zephyr
Penerbit : Ping!
ISBN :
978-602-391-164-6

And the synopsis..

“Jika kau berhasil menemukan hoshizuna, keberuntungan akan segera datang kepadamu.”

“Jadi, keberuntungan apa yang akan kau dapat setelah ini?”


Gadis itu berdiri kaku, merasa begitu bodoh karena kesulitan menjawab pertanyaan sederhana itu. Tenggorokannya tercekat, jemarinya terkepal erat saat menyadari betapa selama ini hanya sedikit sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum. Matanya mengerjap, kenangannya seketika terbang bersama kepakan sayap ogomadara yang baru saja hinggap di bahunya.


“Kau suka ogomadara?”


Jantung sang gadis berdenyut begitu dalam saat pertanyaan itu tiba-tiba meluncur dari bibir pria di sampingnya—pertanyaan yang bukan kali pertama ia dengar. Rekaman memori dalam benaknya seakan diputar kembali hingga membuatnya sedikit gemetar, karena yang ia lihat saat ini bukanlah ayahnya…


 
Here we go.. 

Tak ada orang yang cukup berharga untuk air matamu. Dan saat ada seseorang yang cukup berharga untuk itu, ia tak akan pernah membuatmu menangis

Ogomadara Kanojo menceritakan tentang Chouko dan keluarganya, yaitu Hayato dan Masaru yang memutuskan untuk pindah dari Pulau Taketomi ke Chiba. Mereka menginginkan untuk memulai kehidupan mereka yang baru. Kehidupan tiga bersaudara ini amat sangat sederhana sekali. Kenapa sederhana? Karena mereka bertiga hidup hanya dengan mengandalkan penghasilan Hayato saja. 

Chouko yang tahun ini memulai kehidupannya sebagai siswi SMA Keiai Gakuen, sedangkan Masaru akan memasuki TK. Hayato bekerja. Setiap harinya, Chouko akan berperan sebagai seorang Ibu Rumah Tangga yang menyiapkan segala hal, mulai dari sarapan hingga mengantarkan Masaro pergi berangkat sekolah. Mengeluhkah Chouko? Tidak. Dia sudah cukup bahagia dengan kehidupannya sekarang. Mereka bertiga saling melengkapi. 

 Lihat, ternyata kita semua saling memikirkan kebahagiaan satu sama lain. Bukankah kita bertiga kakak beradik paling sempurna di dunia?

Di hari pertamanya bersekolah, Chouko sudah harus berhadapan dengan Yoshida Shiki. Bukan apa, tapi lebih kepada ketidaknyamanan Chouko saat bertemu dengan Shiki. Shiki yang selalu berwajah semringah itu terlihat sok akrab. Satu hal yang ingin Chouko lakukan adalah cepat-cepat pulang sekolah kemudian menjemput adiknya, Masaru, yang selalu ceria dan selalu hangat. Hari demi hari, Chouko lewati dengan perasaan tak biasa, antara kesal, sebal akan kehadiran Shiki yang berpotensi menguntitnya. 

Suasana hati Chouko benar-benar menjadi buruk. Selain harus melewati hari-harinya dengan kehadiran Shiki, Chouko pun memikirkan keadaan keuangan keluarganya. Dia berniat untuk mencari pekerjaan sambilan. Di saat dia sedang berpikir kira-kira dimana tempat kerja yang bersedia menerimanya yang saat bekerja harus membawa Masaru, Shiki datang menawarkan bantuannya. Shiki pula yang berhasil mengubah Chouko menjadi gadis yang cantik dan menarik. 

Namun, kebahagiaan tersebut perlahan menghilang satu demi satu. Hayato tiba-tiba menghilang, luka lama yang kembali terkuak. Membuat pertahanan diri Chouko yang selama ini dia perlihatkan kepada orang-orang runtuh perlahan. Apa yang sebenarnya terjadi di dalam kehidupan Chouko? Kenapa Hayato menghilang? Bagaimana dengan hubungan Shiki dan Chouko?

Namun kau juga harus menyadari, bahwa ada hal yang tidak bisa ditentukan oleh usaha paling keras manusia mana pun

Membaca novel ini membuat perasaan jadi campur aduk. Penulis pandai memainkan emosi pembaca. Ada kalanya saat kita sedang tertawa karena satu adegan, kemudian tiba-tiba kita terbawa emosi ingin menangis saat membaca adegan selanjutnya. 

Salut dengan Chouko yang bisa menempatkan dirinya sebagai kakak bagi Masaru, adik bagi Hayato serta ibu bagi mereka semua. Hingga terkadang Chouko lupa merawat dirinya sendiri. Namun, setidaknya walaupun Chouko terkadang lupa merawat dirinya sendiri, tidak menjadikannya sebagai gadis yang rendah diri. Sebaliknya, dia selalu percaya diri akan dirinya sendiri. Menerima keadaannya diri sendiri.

Masaru benar-benar pandai membuat suasana menjadi lucu. Celetukan-celetukannya membuat kita tertawa namun terkadang menjadi terharu. Novel ini memang menceritakan mengenai kisah Chouko dan keluarganya. Namun, jangan lupakan kehadiran Shiki. Shiki yang memiliki segalanya, malah berusaha untuk tidak terlihat. Chemistry antara Shiki dan Chouko dapat banget. Pas banget. Bikin dag dig dug nggak sabar menanti kelanjutan akan apa yang terjadi dalam hubungan mereka. Aku melting seketika. Really enjoy every scene on this book. 

Kenangan-kenangan buruk di masa lalu adalah racun yang kau telan untuk menguatkan dirimu yang sekarang

Adegan favorit adalah saat Shiki dan Chouko pergi ke kerajaan kupu-kupu. Wuihhh, keren. Ada satu adegan yang bikin aku langsung melting seketika, ngunyah camilan dan gigitin bantal. Sweet banget deh.

Overall, kalau kamu mencari kisah keluarga dibalut dengan romantisme, kamu wajib membaca buku ini. Karena di Ogomadara Kanojo ini kita akan diajarkan mengenai cinta kasih antara keluarga, bagaimana menjadi diri sendiri di tengah lingkungan yang berbeda dengan dirimu. Bagaimana cara kamu menempatkan diri di lingkungan sekitarmu. Bagaimana kamu berani jujur mengakui kesalahan hingga kamu ikhlas menerima masa lalu. Warbiyasak deh. Komplit banget.   

Selalu ada saat di mana kata-kata tak bisa mewakilkan isi perasaan

 

==== GIVEAWAY TIME ====

 

Kalian mau mendapatkan 1 novel Ogomadara Kanojo yang dikirim langsung sama penerbit? Caranya gampang banget lhooo :
1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @divapress01 dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #OgomadaraKanojo
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau GFC atau email atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *salah satu aja yaa*
4. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..
 
Karena novel ini bercerita tentang Keluarga, aku pingin kamu deskripsikan arti keluarga dalam hidupmu.
 
Giveaway ini berlangsung dari tanggal 27 Juni - 3 Juli 2016. Pengumuman akan diumumkan tanggal 4 Juli 2016. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..
Karena ini pemberhentian terakhir dari Blog Tour Ogomadara Kanojo, maka, aku dan teman-temanku, Intan Ketimpuk Buku, Luckty Pustakawin, Rizky Book Journal mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Ping! dan Divapress dan Mbak Zephyr atas kerjasamanya selama 4 minggu ini. Semoga makin sukses untuk kalian semua. Mohon maaf jika banyak kekurangan selama Blog Tour Ogomadara Kanojo ini. Semoga ke depannya kerjasama ini akan berlangsung dengan baik yaa.. Terima kasih banyak..

34 comments:

  1. Nama : Renzy Ardyanti
    Twitter : @ardyantir
    Jawaban :

    Arti keluarga bagiku adalah sebuah karunia terbesar dihidupku.entah mengapa sebegitu indahnya kisah romansa picisan dihidupku,dan serunya gelak tawa bersama teman-teman di sekolah tak ada yang bisa menggantikan hangatnya kebersamaan dengan keluarga.Keluarga adalah tempat dimana aku mengenal arti setia. Setia disaat suka maupun duka. tak ada orang yang lebih setia selain keluargaku dan tak ada hal yang paling aku takutkan selain kehilangan anggota keluargaku. Bagiku keluargaku adalah harta yang tak bisa ditukar dengan apapun.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. nama : yunika anwar
    twitter : @yunikaanwar1
    domisili : tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/747279739606306819?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1474696235

    arti keluarga bagi saya itu seperti oksigen, saya tidak akan mampu bernafas dan hidup jika tidak ada keluarga yang selalu mendukung saya. keluarga itu orang yang terdekat dan orang yang paling memahami saya. keluarga tidak dapat ditukar dengan apapun, keluarga adalah harta paling berharga bagi saya.

    ReplyDelete
  3. Nama: Irena Ramadhanty
    Twitter: @MiwaNa_kai
    Jawaban:

    Keluarga adalah harta terpenting bagiku. Bukan cuma anggotanya tapi ikatan batinnya juga. Keluarga yang bener-bener sebuah keluarga. Yang saling menyayangi, saling menghargai, saling mengerti, dan terbuka. Keluarga bukan cuma orang-orang yang merawatku dari kecil, tapi yang juga selalu hadir dikehidupan. Seperti Sahabat yang aku anggap sebagai keluarga. Tentunya, Ayah dan Ibu juga penting, sangat penting.

    Keluarga bagiku adalah orang-orang yang selalu ada dikehidupanku. Itu saja,terima kasih

    ReplyDelete
  4. Nama : Lucky Audrylya Mahatan
    Twitter : @AudrylyaTan_06
    Domisili : Kediri - Jawa Timur
    Link share :https://twitter.com/AudrylyaTan_06/status/747296880560771073
    Jawaban :
    .
    Keluarga adalah bagian terpenting dari hidup saya. Keluarga itu adalah orang-orang yang selalu menyayangi, saling mendukung, memberikan solusi, saling memahami, dan saling mendoakan satu sama lain. Sebenarnya, peran keluarga melebihi itu semua. Maka dari itu, keluarga adalah segalanya. Bisa dikatakan juga, keluarga adalah sahabat bagi saya. Bahkan perannya melebihi sahabat pada umumnya. Kenyamanan, keamanan, dan cinta dari keluarga itu tidak bisa dicari di tempat lain. Karena itulah, keluarga sangat berharga dan saking berharganya tidak bisa ditukarkan dengan apapun. .
    .
    Sekian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Nama: Wanda Istiqomah Zaen
    Twitter: wandha_i
    Domisili: Cilacap, Jateng.
    Link: https://mobile.twitter.com/wandha_i/status/747376317125976065

    Apa arti keluarga untukku?
    Keluarga layaknya mencintai seseorang dalam diam (bukan diam-diam). Dengan adanya mereka, sering kali kita lupa bahwa kita menginginkan, mencintai, dan membutuhkan mereka. Keluarga dapat diartikan segalanya. Mereka juga layaknya oksigen yang kehadirannya baru akan dirasa penting ketika sudah tiada.

    Terima kasih telah diberi kesempatan untuk mengikuti GA ini (lagi) ^^

    ReplyDelete
  6. Hai mb Asri, izin ikutan ya..

    Nama : Nandia A
    Twitter : @nandia_ann
    Domisili : Sidoarjo-Jatim
    Link Share : https://mobile.twitter.com/nandia_ann/status/747403090010083329?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4668771178

    "Apa arti keluarga buat aku?"
    Menurut aku keluarga itu ibarat rumah tempat kita pulang. Sejauh apapun kita berada, apapun kondisi kita, hanya keluargalah tempat yang akan menerima kita kembali. Keluarga yang akan selalu ada untuk kita, mengulurkan tangannya pertama kali di saat kita membutuhkan bantuan, berdiri dihadapan kita dikala kita butuh perlindungan, menepuk pundak atau punggung kita perlahan tanda mereka selalu menjadi orang pertama yang akan mendukung keputusan kita keluarga juga yang akan selalu memberi pelukan hangat pada kita. Tempat kita bersandar, berkeluh kesah, menyari kenyamanan dan keamanan. Keluarga itu rumah tempat kita pulang..


    makasih mb Asri atas kesempatan GAnya.. semoga berjodoh dengan saya..hehe

    ReplyDelete
  7. Nama : Nafilah
    akun twitter : @NaafilahIzzah
    domisili : Tarakan-Kaltara
    link share : https://twitter.com/Naafilahizzah/status/747421394292465664
    jawabanmu :

    Arti keluarga dalam hidupku?
    Yang selalu mendukungku adalah keluargaku, yang selalu menyemangatiku adalah ayahku, yang selalu menasihatiku adalah ibuku, yang selalu membantuku adalah kakakku, yang selalu menemaniku adalah adikku. tanpa mereka semua aku nggak bisa apa-apa. tanpa mereka semua aku bakal kesepian. mereka semua mengajarkanku arti dari kasih sayang, arti dari kebersamaan, dan juga sekaligus arti dari kehilangan. Tidak peduli sikapku yang sering ceroboh dan asal-asalan mereka tetap menjagaku, menjadi tempat akhir dari semua yang ingin aku ceritakan. intinya keluarga itu segalanya untuk hidupku.

    ReplyDelete
  8. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah
    Kota Bima-NTB
    https://twitter.com/Nurullislamiyah/status/747558950741041153

    Bagiku keluarga itu adalah hal yang paling berharga dalam hidupku. Tanpa mereka, gak akan pernah ada aku. Tanpa mereka aku cuma sebatang kara. Mereka adalah lingkungan pertama dan orang2 pertama yang mengajarkankanku arti kehidupanšŸ˜Š

    ReplyDelete
  9. Nama : Asep Nanang
    akun twitter : @asepnanang59
    domisili : Bungo-Jambi
    link share :https://twitter.com/asepnanang59/status/747568237076897793
    Jawaban:
    Keluarga adalah tempat berteduh tersejuk ditengah teriknya dunia dengan segala pertikaiannya. Keluarga adalah peristirahatan paling nyaman bagi hati yang dilanda kegundahan. Keluarga adalah mata air paling menyegarkan ditengah gersangnya kehidupan manusia. Setiap manusia terlahir dari sebuah keluarga, tumbuh bersama dalam sebuah ikatan, dan bernapas dengan cinta kasih ayah dan ibu. Tidak ada seorang manusia pun yang terlahir tanpa keluarga. Jika kehidupan merampas keluargamu, sesungguhnya itu bukan perampokan atau pembegalan yang kejam. Kehidupan hanya sedang mengajarkan padamu betapa pentingnya sebuah keluarga. Tanpa keluarga seorang anak manusia akan hidup terlunta-lunta. Tanpa keluarga manusia kesulitan menemukan cinta. Tanpa keluarga hidupmu penuh derita. Bersama keluarga kau akan menyelaraskan langkah kaki serta keinginan hati. Melahirkan mimpi dan harapan yang kau pupuk dengan keyakinan dan belajar. Bersama keluarga tidak ada penderitaan yang terlalu berat, tidak ada kepahitan yang sulit dihadapi, tidak ada musibah yang terlalu buruk. Semua hal buruk yang disuguhkan dunia tidak akan pernah mampu menghilangkan kenangan indah bersama keluarga. Segala kegetiran yang sudi hadir dalam hidupmu terlalu remeh dibandingkan dengan keagungan sebuah keluarga.

    ReplyDelete
  10. Nama : Fatimah
    akun twitter : @Imah_Fatma29
    domisili : Yogyakarta
    link share :https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/747623602766286848

    Arti keluarga dalam hidupku?
    Jawaban:
    Keluarga adalah segalanya. Karena mampu menenangkan jiwa yang rapuh dengan setulus hati dan memberikan dukungan agar menjadi pribadi yang lebih baik. Bersama keluarga-lah keluh kesah menghadapi manis pahitnya kehidupan akan terasa lega dan meringankan bebanku. Keluarga adalah tempat yang tepat untukku menjadi lebih yang lebih baik lagi. Entah dalam kondisi apapun mereka selalu setia menerima dan mendampingiku.

    ReplyDelete
  11. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Domisili : Jakarta Pusat

    Jawaban :
    Keluarga adalah permata yang sangat berharga bagi hidup saya. Dalam keluarga, kasih sayang, cinta, kebersamaan dapat saya peroleh di dalam keluarga. Tidak bisa dibayangkan jika saya hidup tanpa keluarga, mungkin saya sudah terlantar dalam kehidupan di luar sana dan merasa kesepian. Tanpa keluarga saya mungkin tidak akan seperti sekarang ini yg hidup enak, bisa sekolah, hidup senang, dan saya merasa sangat beruntung dan bersyukur masih bisa hidup dengan keluarga yang lengkap, sedangkan banyak diluar sana yang hidup tanpa berdampingan dengan keluarganya, bahkan ada dari mereka yang dari kecil sudah ditinggal oleh keluarganya. Mereka yang hidup tanpa keluarga belum tentu hidup bahagia seperti saya saat ini.
    Dalam keluarga terdapat orangtua yang dengan ikhlas merawat saya dari kecil sampai saya beranjak remaja, orang tua saya membiayai saya sekolah agar saya bisa menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi orang yang sukses kelak nanti.
    Ayah yang merupakan kepala keluarga, bekerja dengah penuh semangat demi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga, membiyai uang sekolah saya, kakak, serta melindungi keluarga saya dari segala ancaman yang mencoba membahayakan keluarga.
    Ibuku ialah seseorang yang biasa menyediakan hidangan makanan untuk keluarga kami, suasana makan bersama keluarga lebih terasa nikmat dibandingkan ketika makan sendiri.
    Saya mempunyai kakak, walaupun dia nyebelin, kakak saya sering menolong saya saat saya sedang mengalami masalah.
    Jadi keluarga akan selalu membutuhkan satu sama lain.Begitu besar peran keluarga dalam kehidupan kita ini, dalam kehidupan saya. Saya bersyukur masih memiliki keluarga yang lengkap.

    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/747666052734124034?p=v

    ReplyDelete
  12. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/747669925234417664

    Arti keluarga dalam hidupku adalah hidup itu sendiri. Dari keluarga aku hidup, dan hidupku untuk keluarga. Keluarga tempatku berasal dan keluarga akan selalu menjadi tempat untukku pulang. Keluarga juga menjadi sekolah pertama tempatku belajar tentang agama, tentang kasih sayang, dan tentang kehidupan. Keluarga akan selalu ada untukku dan selalu melindungiku. Dan aku pun akan berkorban demi keluargaku.

    ReplyDelete
  13. Tia Normalia
    @tianormalia22
    Banjarbaru,Kalimantan Selatan
    https://twitter.com/TiaNormalia22/status/747651261131001857

    Keluarga adalah segalanya,tempat seseorang akan kembali sejauh apapun pergi. Keluarga yang baik adalah keluarga yang saling melengkapi dan saling mengingatkan. Keluarga sangat berpengaruh terhadap kehidupan seorang anak,terhadap pembentukan karakter dan moral nya. Keluarga adalah sumber kasih sayang terbesar bagi setiap anak , setiap orang pasti membutuhkan sosok keluarga untuk kelangsungan hidupnya,peran keluarga sangat besar bagi kehidupan sehari-hari . Keluarga yang lengkap dan yang harmonis akan membentuk anak yg berkualitas.

    ReplyDelete
  14. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/747706849609261061

    Jawaban >>

    Arti sebuah keluarga dalam hidupku sebanding dengan seberapa penting oksigen dalam hidupku. Karena keluarga adalah segala-galanya bagiku. Tanpa keluarga aku bukanlah siapa-siapa hingga bisa seperti sekarang ini. bisa hidup enak, bisa sekolah, hidup senang-pahit-suka-duka, dan aku sangat beruntung dan bersyukur karena masih bisa menikmati keindahana bersama keluarga yg lengkap. Sedangkan banyak diluar sana ada yg hidup tanpa berdampingan dengan keluarganya.

    Keluarga terutama Ayah dan Ibu yang telah merawatku dari kecil sampai aku beranjak dewasa. Mereka yg membiayai sekolah aku sehingga aku bisa menjadi orang yg bermanfaat dan bisa membahagiakan dan membuktikan kepada keluargaku, bahwa mereka tidak sia2 telah merawat dan mengajarkanku segala hal selama ini.

    Kita (Aku, Abang, Adik-adikku) adalah sebuah keluarga yang di besarkan oleh Ayah dan Ibu dengan sejarah yang sama, tumbuh dan berkembang mencicipi manis pahitnya kehidupan yang kita jalani bersama, dan akan terus beranak-pinak sampai maut yang akan memisahkan kita.

    Sekian..

    Salam Ramadhan Pida Alandrian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan dikiit lagi yaa kak.. Tiba2 ingat..

      Seperti oksigen. Keluarga selalu ada di sekitarku, di setiap tarikan napasku, mengalir dalam darahku. Walaupun aku nggak selalu bisa lihat (ketika sedang dalam rantauan), tapi aku tahu keluarga selalu ada bersama ku. Siap dikala apapun aku butuhkan.

      Delete
  15. Nama :Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Domisili :Siantar
    Link Share :https://twitter.com/MrsSiallagan/status/747765926980788225
    Jawaban : Keluarga adalah tempat untuk kita kita berbagi kasih sayang tidak peduli apa yang telah kita lakukan, semua berhak dan wajib untuk menjaga, menyayangi, bahkan membahagiakan satu sama lain. Kita rela melakukan apa saja asal keluarga kita bahagia, misalnya mematuhi peraturan yang ada di keluarga tersebut, bahkan kita rela meluangkan waktu kita untuk keluarga di sela-sela kesibukan, kita tak ingin orang lain menyakiti salah satu anggota keluarga kita. Ayah yang selalu menjadi teladan dan figur untuk anak-anaknya, Ibu yang rela bekerja dari pagi sampai malam ngurusin rumah buat anggota keluarga, anak-anak yang membuat mereka bangga dengan prestasi dan bakat mereka, saling membantu satu sama lain. Dimana pun kita pasti akan selalu mengingat keluarga kita, Sungguh luar biasa memang arti keluarga ini.

    ReplyDelete
  16. Nama : cholifatur
    Akun : @zikka_rufa
    Domisli : bojonegoro, jatim
    Link share : https://mobile.twitter.com/Zikka_Rufa/status/748041396850941953?p=v
    Keluarga bagi saya bukan hanya tentang garis darah yang mengalir dalam diri saya, bukan hanya udara kasih sayang yang orang tua saya berikan, bahkan lebih dari itu. Keluarga memiliki arti penting dalam kehidupanku. Tanpa keluarga tak kan ada aku yang berdiri disini. keluarga adalah tempat dimana kita melepas semua masalah dunia. Bukan hanya orang tua, kakak ataupun saudara dalam keluarga, teman juga memiliki arti penting dalam keluarga. Arti keluarga yang selebihnya tak dapat diungkapkan dengan bahasa indah manapun.

    ReplyDelete
  17. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share ; https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/748101725681135616

    Keluarga adalah rumah kasih sayang. Puluhan juta kasih sayang aku dapat dari keluarga. Dukungan dan motivasi hingga aku bisa sampai sekarang. Kelaura adalah rumah untuk kembali. Tempat aku mencari keteduhan, ketenangan, karena keluarga selalu mengayomi. Tanpa keluarga aku tidak akan pernah ada. Jadi keluarga memiliki arti penting yang tidak mungkin terpisah dariku.

    ReplyDelete
  18. Anonymous18:44

    Nama: Dian Haerani
    Akun: Nona Kagomee (fb)
    Domisili: Bandung
    link share: https://www.facebook.com/nonakagome.kagome

    Arti keluarga untukku...
    keluarga adalah mereka yang selalu ada dalam keadaan apapun, mereka yang selalu memberikan energi positif untuk kita, mereka yang selalu mendo'akan yang terbaik untuk kita, mereka adalah wujud dari cinta, kasih sayang, pengorbanan dan perjuangan.
    Keluarga adalah tempat paling nyaman di seluruh dunia. Meski kadang terjadi perselisihan, namun keluarga tertaplah keluarga, sebuah ikatan yang tak akan pernah bisa diputus oleh apapun.

    ReplyDelete
  19. nama: Rahmatun Zakiyah
    twitter : @RahmaZ_
    domisili: Kisaran, Sumatera Utara
    link share: https://twitter.com/RahmaZ_/status/748299754623238144

    arti keluarga bagiku
    keluarga adalah segalanya bagiku. aku lahir dari apa yang tidak ku ketahui sampai seperti sekarang. mulai dari keluarga.
    keluarga insprisi terbesarku, karena aku selalu mengikuti apa yang dilakukan keluargaku. aku dapat banyak pengalaman dari mereka.
    secara tersirat, dari kehidupan keluarga aku mendapat sangat banyak pelajaran. contohnya proses mengatur pikiran, jiwa, dan lain lain sebagainya.
    keluarga itu hiburan bagiku. mereka mampu membentukku dengan apa adanya bukan dengan ada apanya. hiburan selalu membuatku senang dalam keadaan apapun.
    keluarga tak ternilai harganya melebihi emas dan permata.
    keluarga itu ibarat darah yang terus mengalir,dan menyelimuti dalam keadaan apapun darah itu terus mengalir.
    keluarga itu malaikat malaikan yang dikirimkan Tuhan untuk menjadi bagian dari kehidupanku untuk menjaga, mengingatkan dan mengajarkan kehidupan.
    keluarga itu tempat aku berpulang sejauh apapun aku pergi.
    keluarga itu tempat dimana aku merasa kegusaran dan kegundahan tak layal bercokol lama dalam pikiran dan benak ku.
    keluarga itu ibarat oksigen. tanpanya aku tak bisa hidup.
    keluarga selalu ada untuk ku. ketika mendapatkan masalah merekalah yang selalu mencarisolusinya. keluarga tepat berbagi canda dawa serta keluh kesah. aku selalu berbagi cerita tentang kehidupan ini. jatuh bangun pun, keluarga tetap memberikan support.
    keluarga merupaka sumber inspirasi, motivasi untuk kku dalam menjalani kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahin sedikit yaa kak
      Keluarga khususnya keluarga kecil adalah tempat dimana aku dididik untuk menjadi orang yang bermanfaat sebelum aku menuju ke lingkungan masyarakat.
      Keluarga itu bukan hanya sedarah dengan kitasaja, menurut ku keluarga itu bisa juga disaat kita di luar lingkungan. Tidak mungkin kan kalau kita di lingkungan masyarakat hanya sendirian aja. Kita sebagai homo socius pasti membutuhkan orang lain juga untuk berinteraksi, menceritakan pengalamannya, berdiskusi, bermain, dan lain lain.
      Keluarga yang memberi spirit, yang memberi kekuatan untuk terus berjuang. Keluarga tempatku kembali mengisi kembali energi jiwa, setelah diserap kerasnya dunia.
      Bagiku keluarga adalah orang yang teramat dekat, tempat kita saling berbagi, tempat kita saling memberi, tempat kita berkorban, tempat kita menumpahkan fitrah kita sebagai manusia.

      Delete
  20. Nama: Dian Haerani
    twitter: Saimamzahra
    Domisili: Bandung
    Link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/748388261333188608

    Arti keluarga untukku...
    keluarga adalah mereka yang selalu ada dalam keadaan apapun, mereka yang selalu memberikan energi positif untuk kita, mereka yang selalu mendo'akan yang terbaik untuk kita, mereka adalah wujud dari cinta, kasih sayang, pengorbanan dan perjuangan.
    Keluarga adalah tempat paling nyaman di seluruh dunia. Meski kadang terjadi perselisihan, namun keluarga tertaplah keluarga, sebuah ikatan yang tak akan pernah bisa diputus oleh apapun.


    ReplyDelete
  21. Anonymous15:56

    Wila
    @wilahamamy1
    Tangerang.

    Arti keluarga menurutku ada dua. Yaitu kumpulan manusia yang sedarah atau tidak yang kau anggap penting dalam hidup.

    Keluarga dalam artian yang sebenarnya adalah orang orang yang memiliki ikatan darah satu sama lainnya. Dari keluargalah kamu merasakan cinta pertama yang tulus, tanpa tuntutan, hanya ada kata memberi tanpa meminta. Kasih sayang yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

    Arti Keluarga yang tak memiliki ikatan sedarah tapi dianggap penting dalam hidup. Mereka adalah orang terpilih dari sekian banyak manusia penghuni bumi yang memiliki keistimewaan sehingga menjadi jajaran orang yang harus diistimewakan.

    ReplyDelete
  22. Anonymous16:01

    Wila
    @wilahamamy1
    Tangerang.
    https://twitter.com/Wilahamamy1/status/748437786114416641

    Arti keluarga menurutku ada dua. Yaitu kumpulan manusia yang sedarah atau tidak yang kau anggap penting dalam hidup.

    Keluarga dalam artian yang sebenarnya adalah orang orang yang memiliki ikatan darah satu sama lainnya. Dari keluargalah kamu merasakan cinta pertama yang tulus, tanpa tuntutan, hanya ada kata memberi tanpa meminta. Kasih sayang yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

    Arti Keluarga yang tak memiliki ikatan sedarah tapi dianggap penting dalam hidup. Mereka adalah orang terpilih dari sekian banyak manusia penghuni bumi yang memiliki keistimewaan sehingga menjadi jajaran orang yang harus diistimewakan.

    Sorry kak,yg tadi ga ada linknya

    ReplyDelete
  23. Nama : Larastanie Afdha
    Twitter : @larasta_
    Kota : Tangerang
    Link Share : https://twitter.com/Larasta_/status/748453450388692992

    Keluarga itu segalanya bagi saya. Keluarga adalah orang yang pertama kali menanamkan nilai - nilai kebaikan pada diri kita sejak kecil.
    Kasih sayang, cinta, dan kebersamaan dapat saya peroleh di dalam keluarga. Tidak bisa di bayangkan jika saya hidup tanpa keluarga, mungkin saya sudah terlantar dalam kehidupan diluar sana dan merasa kesepian.
    Tanpa keluarga saya hanya anak yang tidak ada arti nya di dunia, tidak ada yang menganggap saya Istimewa di dunia ini selain keluarga saya sendiri. Apalagi jika hidup tanpa kasih sayang keluarga, tentu saya akan hancur lebur.
    Saya akan melakukan apapun untuk membalas budi mereka, kalaupun saya memiliki bernafas namun saya tidak memiliki keluarga saya, untuk apa saya tetap hidup? Tidak ada alasan lain untuk saya bertahan hidup tanpa mereka…

    ReplyDelete
  24. Nama: Cahya
    Akun twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link tweet: https://twitter.com/ccchhy/status/748467930703097857

    Keluarga itu seperti darah untukku. Darah yang lebih kental dan kuat daripada air. Darah yang penting bagi tubuh manusia. Habis darah, tanpa darah, kita bisa mati. Tanpa darah seperti tanpa adanya keluarga sebagai penyokong, mungkin aku nggak akan tetap bertahan hidup sampai sekarang. Kasih sayang mereka selalu mengalir dalam diriku seperti darah dalam tubuh. Keluarga adalah yang paling setia. Sesetianya sahabat, keluarga pasti yang akan berada di barisan terdepan saat kita tertimpa musibah.

    ReplyDelete
  25. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/748445820475695104?p=v
     
    Karena novel ini bercerita tentang Keluarga, aku pingin kamu deskripsikan arti keluarga dalam hidupmu


    Rumah, sekolah dan guru terbaik.

    Keluarga adalah tempat dimana aku belajar tentang semua hal mengenai dunia ini untuk pertama kalinya. Tempat aku berbagi keluh kesah dan bercengkrama. Tempat berbagi kasih sayang, cinta, tawa, rasa suka dan duka. Keluarga adalah tempat aku bisa berlaku sebagai diri sendiri dan sewajarnya tanpa perlu segala macam topeng kebaikan duniawi. Tempat orang-orang yang mau menerima kekuranganku dan suporter yang paling kuat mendukungku. Keluarga adalah tempat yang paling peka, mengerti dan menyadari saat aku atau anggota keluarga yang lain sedang memiliki masalah. Tempat pertama kali aku merasa dicintai dan mencintai tanpa peduli akan memikirkan balasannya, karena rasa itu pasti berbalas meski tanpa perlu diucapkan. Keluarga adalah tempat pertolongan pertama saat jatuh, tempat paling jujur saat semua orang di luar sana berlomba-lomba dalam kebohongan dan membohongimu, tempat orang-orang yang peduli tanpa embel-embel dilihat baik oleh orang banyak. Keluarga adalah tempat pulang, satu-satunya tempat yang mau menerimaku saat seluruh orang dan dunia ini memusuhi dan membenci aku.

    ReplyDelete
  26. Nama : Fridalia Septiarini Hidayat
    Twitter : @frdliash
    Domisili : Purwakarta Jawa Barat
    Link share : https://twitter.com/frdliash/status/748551083899785216

    Bagi aku keluarga adalah segalanya.

    Akan ada orang yang selalu mendukungmu di setiap langkahmu. mendo'akanmu tanpa kamu ketahui. memperdulikanmu tanpa kamu minta. memaafkanmu tanpa kamu ucapkan. itulah keluarga. mereka adalah orang-orang yang selalu ada untukmu. yang akan selalu menerima kekurangan dan kelebihanmu. yang akan membelamu di depan siapapun. yang akan berjuang untuk kebahagiaanmu.
    keluarga adalah guru terbaik. kamu bisa mendapatkan pelajaran apapun dari mereka. keluarga juga tempat keluh kesah paling nyaman. kamu bebas mengatakan perasaanmu tentang apapun dan tentang siapapun.
    keluarga adalah cinta. karena salah satu kebahagiaanku adalah karena setiap harinya dialiri cinta dari keluarga.

    ReplyDelete
  27. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Domisili : Medan
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/747823564330409984
    Jawaban :
    Menurutku, keluarga adalah tempat kedua terlahirnya sebuah cinta yg abadi setelah cinta pada Allah. Di dalamnya byk kasih sayang yg gak pernah hilang hingga akhir masa dan merupakan tempat kembali yg paling utama setelah pergi berkelana. Pokoknya tak ada yg mampu menandingi betapa hangatnya rasa bahagia di keluarga.

    ReplyDelete
  28. Nama: Zindy Regita Wulandari
    Akun twitter: @zindyre
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/zindyre/status/749060134622507008

    Jawaban: Kalau ditanya apa arti keluarga dalam hidupku, aku langsung ingat kata-kata Kak Orizuka dalam bukunya kalau keluarga itu seperti oksigen. Mengalir dalam setiap aliran darah dan tanpanya kita bisa "mati". Keluarga itu tempat kita untuk "pulang". Gak peduli sejauh dan selama apapun kita pergi, akan ada selalu keluarga yang akan menyambut kita untuk pulang. Keluarga akan selalu ada walaupun seluruh dunia memusuhi kita. Keluarga mendidik kita dengan cara yang berbeda dengan didikan orang-orang lain di luar sana. Keluarga mendidik kita demi kebaikan kita dan penuh kasih sayang. Dan keluarga bukan hanya orang-orang yang ada dalam dokumen keluarga loh. Orang-orang yang menyayangi kita dengan tulus juga bisa disebut keluarga. Bagi aku sendiri, gak sedarah bukan berarti gak keluarga. Ada kebahagiaan tersendiri jika bisa berkumpul dan bercandatawa bersama keluargaku. Tuhan menyayangi kita dengan menitipkan keluarga di sekitar kita untuk saling menyayangi dan menopang. Pokoknya aku sayang banget sama keluargaku. Mereka adalah segalanya..

    ReplyDelete
  29. Nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    akun Twitter: @fembi_rekrisna
    domisili: Karanganyar
    link share: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/749539326954876928
    jawaban: bagi saya, keluarga bukanlah mengenai ikatan darah. Keluarga adalah orang-orang yang selalu mengingatkan kita ketika kita melakukan kesalahan, berusaha membuat kita tersenyum dengan segala cara saat air mata tak bisa lagi membendung rasa, dan senantiasa membimbing kita, walaupun mereka mungkin bukanlah sosok yang berarti dalam hidup kita.

    ReplyDelete
  30. Nama : Leny
    akun twitter : @Lenny1785
    domisili : Rantau-KalSel
    link share : https://twitter.com/Lenny1785/status/749626645028352000
    jawaban: Bagiku keluargaku adalah bintangku. Bintang yang selalu ada untukku yang selalu menerangi malam-malamku. Bintang yang selalu menerangi hidupku. Bintang yang selalu setia menemaniku dalam suka maupun duka, yang tidak akan pernah memancarkan sinar yang redup. Keluargaku, ayah dan ibuku selalu ada untukku, mereka yang selalu mendukungku untuk meraih impian dan cita-citaku. Mereka jugalah yang selalu mengingatkanku dikala aku salah melangkah, yang selalu menerangi jalanku layaknya bintang agar aku tidak tersesat dan merekalah yang pertama kali menyambutku disaat aku sampai ditujuanku.

    Terima kasih..

    ReplyDelete
  31. Nama : Lendy Kurnia Reny
    Akun twitter : @lendymut
    Domisili : Bandung
    Link Share : https://twitter.com/lendymut/status/749461358651977728?lang=id




    Jawaban :
    Keluarga dalam hidupku adalah tempat berpulang, untuk berlindung dari segala keresahan, kesulitan, berbagi kebahagiaan dan menjadi tempat paling tulus dalam memberi pujian.
    Tempat paling tulus (pula) dalam memberikan kritikan, sehingga saya tumbuh menjadi pribadi yang seperti ini.

    Keluarga tempatku dilahirkan hingga dibesarkan, telah mengantarku memiliki keluarga (kembali) dalam hidup.

    Kini . . .
    Terasa lengkap sudah kehidupanku.

    Tak hanya menerima, namun juga memberi cinta dan kasih sayang untuk kedua amanah Allah yang kini aku miliki.

    Keluarga...
    Tetaplah ada untukku bisa berdiri tegak.
    Menatap dunia yang (tak selamanya) indah.

    Keluarga...
    Jangan jadi seperti yang aku inginkan.
    Tetapi,
    Jadilah untuk membentukku menjadi seperti apa.
    Pribadi yang bisa tangguh menghadapi kerasnya dunia.

    Sehingga kelak,
    pelajaran inilah yang dapat aku ajarkan kembali kepada anak-cucuku kelak.

    Semoga Allah melindungi keluarga kami selalu,
    aamiin.

    ReplyDelete
  32. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/749639500276436992

    Keluarga bagiku adalah semua alasan untuk aku tetap berjuang hidup di dunia ini. Berjuang untuk senang, berkarya, dan menaklukan dunia. Apapun yg kulakukan pada akhirnya adalah untuk keluarga. Sama seperti keluarga yg selalu melakukan apapun untukku. Seburuk apapun aku.
    Sesederhana itu saja. Terima kasih.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...