Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

13 July 2016

Love In Auckland - Indah Hanaco | Book Review

29953610 Judul Buku : Love In Auckland
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020328096

And the blurb..

Duncan Maxwell merasakan hidup yang bertransformasi luar biasa usai kecelakaan menakutkan di jalan tol. Di antara suara azan misterius di Auckland, keinginan menebus dosa karena pernah menjadi si pembangkang, lelaki itu menjadi orang yang berbeda.

Kelly Hadid nyaris memilih jalan yang tak diridai Allah tatkala memutuskan masa depan yang ingin dilaluinya. Hingga akhirnya perempuan itu punya keberanian untuk memutar arah, berbelok drastis di suatu titik.

Duncan dan Kelly bertemu tak sengaja di Auckland, saat sudah sama-sama terikat pada orang lain. Sky Tower dan sinar matahari sore menjadi saksi, sesuatu yang asing bertumbuh di antara keduanya. Sesuatu yang terlarang dan tak berani untuk diakui.

Ketika mereka kembali dipertemukan Allah di Tanah Air, banyak hal terjadi. Suara hati tak lagi bisa diabaikan. Sayang, jalan bergelombang siap menghadang keduanya. Apakah saling melepaskan menjadi pilihan yang mereka punya?
  

Here we go..

Cinta bisa datang perlahan

Duncan adalah lelaki yang sangat amat patuh dengan ibunya. Sehingga saat sang ibu memintanya untuk bersanding dengan Nuke, Duncan mengiyakan. Kenapa? Karena sang ibu menganggap Nuke adalah pasangan yang sempurna. Padahal susah lho dapat pasangan sempurna, karena itu mustahil banget. Bukan sempurna seharusnya, tapi saling melengkapi. 

Banyak orang yang menentang hubungannya dengan Nuke. Oleh karena itu, Duncan pun belum mengenalkan Nuke pada siapapun. Termasuk dengan sahabat dekatnya, Felix. Bukan karena Duncan khawatir Felix akan membuat Nuke berpaling darinya, namun lebih kepada keyakinan dalam diri Duncan yang masih meragu akan pertunangannya dengan Nuke.

Tidak ada yang perlu dicemaskan. Justru harus bersyukur karena kau punya kesempatan menjelajahi dunia ini. Menikmati keindahan di tempat lain, menyaksikan bukti kebesaran Allah

Mungkin jika permintaan bertunangan dengan Nuke datang dari ibunya tiga tahun lalu, sudah pasti akan langsung ditolak oleh Duncan mentah-mentah. Karena saat itu sudah ada yang mendiami hatinya dan sudah ada yang mendampinginya. Namun, Duncan tak ingin lagi membangkang kepada ibunya. Tak ingin lagi memberikan air mata kesedihan kepada ibunya. Sudah banyak yang dia lakukan di masa lalu yang membuat ibunya bersedih hati. Kali ini dia ingin menebusnya. 

Disisi lain, ada Kelly, seorang bridal consultant. Kelly yang sudah memiliki kekasih bernama Sherwin, mempunyai mimpi untuk menikah tahun depan. Meskipun dia tahu, banyak sekali perbedaan di antara mereka. Namun, Kelly seakan menutup mata dari hal tersebut. Apalagi, semenjak kesibukan Sherwin semakin banyak, otomatis Kelly yang sering datang berkunjung ke kantor Sherwin. Sementara itu, Sherwin memiliki tingkat emosi yang cukup luar biasa.

Jangan merasa bersalah. Apa yang sudah terjadi, anggap sebagai pelajaran hidup yang mahal. Mungkin ini cara Allah menyelamatkan hidupmu

Duncan dan Kelly bertemu saat Duncan menemani istri baru ayahnya ke satu pameran gaun-gaun pengantin di Auckland. Entah kenapa seperti ada yang menarik diri Duncan untuk ingin mengenal Kelly lebih dekat. Namun, hal itu mustahil dilakukannya. Karena di sampingnya sudah ada Nuke, dan Kelly ada Sherwin.

Kelly lama-lama merasa tak yakin untuk menikah dengan Sherwin. Nina, adik Duncan juga merasa tak meyukai Nuke. Saat ada satu kejadian yang akhirnya membuat Duncan langsung mengambil keputusan. Lalu apakah yang terjadi selanjutnya dengan hubungan Duncan - Nuke - Kelly - Sherwin? Bagaimana akhir kisah mereka?

Meski tak mudah, lupakan masa lalu. Hiduplah untuk masa kini dan masa depan

Membaca novel ini benar-benar harus siap mental karena konflik yang diberikan benar-benar di luar apa yang dipikirkan. Konfliknya sebenarnya ringan, ada di dalam kehidupan sehari-hari, tapi, dituliskan dengan bahasa yang tidak terkesan menjudge salah satu tokohnya. 

Novel ini dimulai dengan kisah Duncan kemudian Nuke kemudian beralih ke kisah Kelly dan Sherwin. Kedua tokoh utamanya, Kelly dan Duncan dibentuk dengan sangat kuat oleh penulis. Duncan yang menjadi anak penurut, ingin membahagiakan ibunya serta Kelly yang menegaskan kembali hubungannya dengan Sherwin, tentunya semua itu dituliskan dengan pertimbangan yang matang. Bertolak belakangnya sifat serta sikap kedua tokoh membuat novel ini semakin asyik untuk dibaca. 

Cinta adalah perasaan yang tidak bisa dikendalikan , tak bisa di paksa-paksa

Jangan lupakan kehadiran Cilla, sahabat Kelly, yang blak-blakan serta adik Duncan, Nina, yang suka ikut campur serta cerewet menambah asyik suasana di cerita Love In Auckland ini. Kehadiran keduanya turut mempunyai andil dalam kehidupan Kelly serta Duncan. Keduanya hanya ingin yang terbaik dan tentunya kebahagiaan untuk Kelly dan Duncan. 

Ada pesan yang ingin disampaikan penulis. Dan yang aku tangkap kali ini pesannya adalah tentang JODOH. Kemudian nyanyi Jodohkuuuu.. Maunya ku dirimu.. *skip*.. Terkadang kita selalu berusaha mencari kesana kemari, bertanya-tanya siapa jodoh kita sebenarnya. Tanpa kita tahu, jika jodoh kita sebenarnya ada di samping kita. Walaupun jalannya terjal, berliku, jika sudah dituliskan jika dia jodoh kita, yaa, mau mutar kemana pun, tetap sama dia. Intinya jangan mendahului apa yang sudah ditetapkan Tuhan, apalagi soal jodoh, kita tak pernah tahu siapa jodoh kita. 
 
Tokoh favoritku di Love In Auckland ini adalah Duncan dan juga Kelly. Mereka dua tokoh yang kombinasinya unik, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun saling melengkapi. Jadi pingin deh. 
 
Nah, buat tokohnya, yaitu Duncan dan Kelly, aku kasih kamu gambaran ini yaa..
 
http://cache.vevo.com/Content/VevoImages/artist/96AAB09174CEC3ACB185CBDDEA4D888C.png
sumber gambar
http://media.thecelebrityauction.co/picture/c/f9/CwMdBE5KXRpWTR8MBhEYG1oXClwGDkwbCxcMGgAaE0oTAREKEQkRVUdeQ0dUSl0AABdKNS8jLCY6JCY2NkwBU0VWFUYwAQsREgtO/OAQZBgREGxpIPhwXERMMGgZZAwQT.jpg
sumber gambar
Overall, jika kamu mencari novel romance berbalutkan religi, jangan lupa untuk membaca Love In Auckland. Kamu akan diajak untuk berkeliling kota Auckland dan kamu akan menemui keindahan berbagai pesan yang tersemat di novel ini.

Jangan pernah meminta tolong pada siapapun untuk hal-hal yang menyangkut perasan
 

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...