Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 July 2016

Secangkir Kopi dan Pencakar Langit - Aqessa Aninda | Book Review, Blog Tour

30335218 Judul Buku : Secangkir Kopi dan Pencakar Langit
Penulis : Aqessa Aninda
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020287591

And the blurb..

Satrya nggak munafik, first impression seorang laki-laki terhadap perempuan pasti tampilan fisik dulu sebelum inner beauty. Namun teori itu terbantahkan ketika Satrya tanpa sengaja meminta bantuan Athaya, seorang IT system analyst yang begitu passionate dengan profesinya, dan juga dijaga habis-habisan sama cowok-cowok IT yang pada sayang sama 'dedek' mereka ini. Satrya bisa memilih cewek cantik mana saja untuk didekati—penampilan Satrya memang mampu bikin cewek-cewek melirik sekilas kepadanya. Tapi, ia memilih Athaya. Sedangkan Athaya diam-diam sudah lama memendam rasa pada Ghilman. Masalahnya... Ghilman sudah punya pacar.

Di tengah-tengah business district nomor satunya Jakarta, kopi, rokok, meeting, report, after office hour, cowok-cowok rapi dengan kemeja slim fit, kaki jenjang cewek-cewek dengan heels tujuh sentimeter, ada sepotong kisah cinta segitiga antara Athaya, Satrya, dan Ghilman. Siapakah yang akan Athaya pilih? Satrya yang menarik dan fun atau Ghilman yang baik hati serta gesture-nya yang selalu bikin jantung Athaya deg-degan? Benarkan dicintai rasanya lebih menyenangkan daripada mencintai?
 

Here we go.. 

Kopi. Ritual yang cukup penting di kantor. Bagaikan dopping di pagi hari yang tidak boleh terlewat

Secangkir Kopi dan Pencakar Langit menceritakan tentang kehidupan para pekerja kantoran di satu perusahaan IT di satu kota besar. Satrya, Athaya, Ghilman, Radhi, Ganesh, Lasha, Fajar. Mereka bekerja di bagian yang berbeda namun hubungan mereka dekat. Athaya, gadis yang terlihat strong, berani dan terkadang nggak mempan dengan rayuan super maut yang dikeluarkan oleh si duo pasangan jones. Athaya termasuk single fighter juga lho di perusahaan tersebut, khususnya di bagian IT. Kalau boleh dibilang sih, masuk sarang penyamun. Tapi, penyamunnya ajegile, cakep-cakep, man!

Because a funny, smart, humble, and messy guy is the new definition of coolness

Satrya. Sejak awal mengenal Athaya, ada satu dalam diri Athaya yang membuatnya sulit untuk berpaling. Athaya yang ceria, supel, serius dengan pekerjaannya, cinta dengan kerjaannya, doyan makan, and many more. Tak sulit untuk bisa dekat dengan Athaya. Berawal dari pekerjaan kemudian semuanya berjalan lancar. Satrya senang bukan main. Rasanya seperti saat memenangkan satu hadiah dari sebuah undian, nggak bisa terjabarkan rasanya. Hanya saja Satrya tak pernah sadar bahwa semua itu tak sama, ada sesuatu yang terasa nyata di depan mata.

Kalau Ghilman ditanya siapa cewek yang paling menarik di kantor, dia akan jawab Athaya. Karena Athaya adalah kombinasi nggak sempurna, tapi pas. Manis dan cukup cepat tanggap

Ghilman. Sesosok cowok yang sulit membuat cewek-cewek berpaling darinya. Sudah memiliki hubungan yang cukup lama dengan Vanda. Namun, saat ternyata tiba-tiba badai itu datang dan menghempaskannya ke titik terendah dalam hidupnya, Ghilman tetap berusaha bangkit, walaupun rasanya luar biasa sakit. Seolah apa yang dia lakukan selama ini tak ada artinya sama sekali. Kedekatannya dengan Athaya pun sebenarnya tanpa sengaja. Setelah sekian lama berada dalam satu lingkup kantor, akhirnya Ghilman benar-benar mengenal Athaya dari Eyangnya. Ungkapan dunia nggak selebar daun kelor benar adanya. Tanpa Ghilman sadari sebenarnya semesta sudah mengetahui jalan hidupnya. Hanya saja kesadaran Ghilman datang tatkala semuanya seperti tak mungkin dia dapatkan.

She’s probably not the smartest girl he ever knew, but the way she talks about books and her interest makes her a lot more interesting than he thought before

Athaya. Gadis yang menjadi kesayangan para seniornya di divisi IT. 'Tayang-tayang' kalau istilah panggilan kesayangan duo jones, Radhi dan Ganesh. Mencintai satu orang, namun dia tak ingin menutup hatinya untuk menerima cinta dari Satrya. Tapi, hatinya tahu, semesta tahu akan kebenaran yang tersembunyi rapat di hatinya. Satu pertanyaan dan itu sudah mengungkapkan semuanya. Tanpa dia sadari, jalan hidupnya sebenarnya lurus, namun dibuat berkelok agar dia merasakan pahit manisnya cinta. Saat kesempatan itu datang, tak mungkin dia bisa menolaknya. 

Kerja tuh udah berat, capek, susah. Jangan ditambah-tambah lagi drama yang aneh-aneh. Ibaratnya, lo butuh gue, gue butuh lo, udah dibawa asyik aja  

Secangkir Kopi dan Pencakar Langit atau biasa disingkat SKdPL ini bercerita mengenai cinta segitiga. Tema yang sudah biasa sebenarnya, namun penulis mampu menuliskan ceritanya menjadi asyik dan tidak membosankan. Gimana bisa bosan, kalau aku baca sampai 3x. Ditambah adegan dari si duo jones, Radhi dan Ganesh. Bikin susah kalau nggak ketawa ketiwi saat membaca.

Diceritakan dari sudut pandang orang ketiga, novel ini diceritakan dengan bahasa yang bisa kita dapatkan sehari-hari. Percakapannya juga anak muda banget. Tokoh utamanya pun diceritakan sesuai dengan yang bisa kita temui di dunia nyata. Jadi, kalau pingin mimpi dapatin tokoh utama kayak Ghilman, Satrya, Athaya itu nggak susah di dunia nyata. Coba tengok kanan kirimu. Ada nggak yang kayak mereka bertiga. Terlebih pekerjaan masing-masing tokoh ada kok di dunia nyata. Jadi, intinya sih nggak ketinggian kita kalau mau masuk ke dalam ceritanya. Kehidupan kantornya pun bisa kita dapatkan di dunia kerja. Kerja, meeting, lembur, godaan-godaan centil dari teman-teman kerja, obrolan, gosip, semua ada di dunia kerja kan? 

Gue kan cewek. Tinggal jemput bola, tinggal nangkap umpan lambung. ibarat kembang, tinggal nunggu lebahnya datang

Kata orang, menggenggam cinta itu seperti menggenggam pasir, jangan terlalu erat, nanti perlahan terempas 

Tapi, beneran deh, penulis nulis ceritanya asyik banget. Apalagi tokoh-tokoh pendampingnya yang bikin susah berpaling. Duh, ngefans deh sama babang duo jones, Radhi dan Ganesh. Mana kerjaan mereka suka nyampah pula di grup WA geng fogging. Bikin novel ini seru abis. Benar-benar tokoh pendamping dan pelengkap yang oke banget.

Bikin nangis itu pas adegan ayahnya Athaya yang kangen berat sama Ibunya. Sampai pingin sama ibunya terus. Duh, hati aku nggak kuat, tissue dan coklat habis seketika. Apalagi ada satu adegan yang bikin pingin nangis teriak bilang, "Aku juga pingin", tapi nggak bisa bilang dan itu bikin nyesek abis. Bisa nggak sih adegannya dibuat di dunia nyata? 

Bagi aku separuh bebanmu, Ta, agar kamu tidak memikulnya sendirian. 

Dicintai duluan memang lebih menyenangkan, tapi kalaupun kita mencintai duluan sebelum dicintai, rasanya dicintai itu jadi terasa tidak begitu penting, ya?

Soal dunia IT, walaupun aku bukan anak IT, tapi teman-temanku di kantor banyakan anak IT, dan cowok semua. Adik sepupuku juga IT. Aku suka ngotak-atik soal apalah kalau bingung di per-IT-an, walaupun ilmunya belum canggih. Tapi, ada satu sih yang bikin sebel, kenapa tim sepakbola yang dibahas bukan Manchester United yaa? Kenapa Juventus lhooo? Aku kan nggak tahu soal Juventus *efek lama kagak update masalah bola*. 

Novel ini nggak hanya mengajari kita tentang cinta, keikhlasan, sakit hati, persahabatan, kedewasaan berpikir, dunia kerja tapi juga tentang arti keluarga itu sendiri. Gimana hangatnya keluarga Athaya dan Ghilman. Asyiknya keluarga mereka yang bikin aku pingin tiba-tiba daftar jadi adik Athaya atau Ghilman. Banyak hal yang kita dapatkan di novel ini. Nggak percaya? Jangan lupa baca yaaa.. 

Tokoh favoritku? Ehm.. aku pilih Athaya. Dia gadis yang ceria, nggak neko-neko dan berusaha menyembunyikan masalahnya dari teman-temannya. Susah dibaca. Itu yang asyik. Tapi, kalau diminta pilih antara Ghilman dan Satrya, aku bakalan pilih Ghilman #TeamGhilman. Kenapa? Karena Ghilma itu tipe cumamiable banget. Masih ada satu nggak sih yang kayak Ghilman? Ibadahnya oke, kerjaannya mapan, tanggung jawab, dan sayang keluarga gitu?      

So, buat kamu yang lagi nyari novel tentang kisah cinta romance yang spicy-spicy gimana gitu, jangan luoa baca SKdPL yaa..          

Di tengah-tengah pencakar langit yang tinggi dan kokoh dengan ketidakpeduliannya akan sekitar, ada secangkir kopi yang hangat dan menenangkan 





==== GIVEAWAY TIME ====

 


Kalian mau mendapatkan 1 novel Secangkir Kopi dan Pencakar Langit + 1 novel terbitan Elex Media Komputindo yang dikirim langsung sama penulisnya? Caranya gampang banget lhooo :
1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @mungilo dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #SKdPLGiveaway #Team(sebutkan nama tokoh > Athaya, Ghilman, Satrya)
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau GFC atau email atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *salah satu aja yaa*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..
Kasih tau aku dan mbak Echa dong, tokoh SKdPL yang bikin kalian penasaran/yang disukai oleh kalian. Sertakan alasannya juga yaa..

contoh share di twitter / sosmed lain :

Yuk, ikutan ada #SKdPLGiveaway @mungilo di blog @princessashr (link GA SKdPL blog ini) #TeamGhilman
Giveaway ini berlangsung dari tanggal 22 Juli - 25 Juli 2016. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 26 Juli 2016. So, selamat mengikuti dan good luck yaa.. 

42 comments:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/756300286008844288

    Sejak baca kisah cinta segitiga ini di Wattpad, aku udah masuk jadi #TeamSatrya. Alasannya udah disebutkan Mbak Asri juga di review, "Because a funny, smart, humble, and messy guy is the new definition of coolness."

    Cowok keren itu bukan lagi yang punya perut kotak-kotak, rambut cepak, dengan suit yang melekat di badan, tapi cowok yang menyenangkan, cerdas, ramah, walaupun agak berantakan macam si Satrya.

    Aku selalu suka karakter cowok seperti Satrya yang nggak selalu serius, menyenangkan dan yang pasti smart. Apalagi dengan kesan badboy insyaf setelah ketemu satu cewek baik macem Athaya...hehehe.

    Cowok seperti Satrya dengan kombinasi sikap yang dia miliki adalah cowok impian kecuali hobinya lirik-lirik dan ngasih nilai cewek. :D Suka juga sama bagaimana dia memperlakukan Athaya dan kesan tidak memaksakan cintanya itu.

    Pokoknya aku suka sama Satrya. :D

    ReplyDelete
  2. Yussi Maudina Ulfhi
    @yussimaudina
    Cileungsi, Bogor - Jawa Barat
    https://twitter.com/yussimaudina/status/756328095309664256

    Aku suka banget sama tokoh Satrya, entah kenapa. Pertama kali baca SKdPL di wattpad tuh sejak kemunculan Satrya di kantor itu yang bikin aku penasaran. Satrya tuh dalam bayangan aku ganteng, terus pintar, rajin beribadah, cowok perfect gitu deeeh. Terus juga dia kan lulusan S2 yaa di FMIPA. Jarang-jarang yaa cowok ganteng macam Satrya tuh jago banget Fisika-nya. Keren deh! Hihi

    Sosok Satrya di SKdPL dewasa menurutku, cowok-cowok yang lurus aja ga pernah macem-macem gitu wkwk. Kayaknya pas kuliah dulu belajar mulu ya Mas Satrya ini? Satrya tuh baik banget, rela berkorban banget kayaknya yaa. Lucu, pas Satrya suka minta tolong ke Athaya di kantor. Lalu suka di godain juga kan tuh sama duo jones, Radhi dan Ganesh aaaah gemesin.

    Tapi dari sekian banyak kelebihan yang Satrya punya, pasti dia punya kelemahan kan. Haha dia tuh orangnya ga peka banget ih. Suka sebel sama Mas Satrya kalau ga peka, asliiii gregetan bgt kalau Mas SatSat ga peka tuh. Ah tapi gapapa deh, masih cinta kok sama Satrya. Aku suka banget sama Satrya, karena ketika dia sedang ngobrol dengan lawan bicaranya tuh pasti dia nyimak banget. Senang sama orang yang kaya gitu. Kata Kak Echa sang penulis tentang mas Satrya. “Satrya itu emang suka dengerin orang cerita. He likes pay attention to passionate eyes” Luar biasa banget kan? Jarang banget orang kayak SatryaπŸ˜‚

    Intinya, aku suka banget sama Satrya Danang Hadinata. Semua yang ada di dalam diri Satrya aku suka. Kelebihan, dan kekurangan yang Ia punya aku terima apa adanya. Asik! Pokoknya suamiable bgt Mas Satrya ini, sudah mapan, tampan, beriman, rupawan pula❤❤❤

    If someone asked me to describe you (Satrya Danang Hadinata) in just 2 words, I'd says.... “Simply Amazing”

    Sekian ah dari aku mengenai Satrya. Love u so much deh buat Satrya!❤
    Thanks ya Kak Echa sudah buat tokoh seperti Mas Satrya, dan aku jatuh cinta beneran nih! Keren bgt SKdPL! #TeamSatrya

    Thanks Kak Aqessa Aninda, Kak Asri, dan Mas Satrya-ku atas Give Away ini. HihiπŸ’•πŸ’ž

    Love,
    Yussi Maudina Ulfhi.

    ReplyDelete
  3. Nama : Dosca Hutabarat
    Twitter : @doscastrida
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/756353665447755776

    Jawaban : dari pertama  kali baca SKdPL di wattpad, aku lgsung gabisa berpaling dr babang Ghilman #TeamGhilmanGarisKeras!!
    Alasannya? Karena Ghilman mampu membuat saya baper wkwkwkwk. Sederhana dan terkesan mainstream sih tp gimana dong? Ghilman tuh husband material banget jd gampang banget jatuh cinta sama diaaaa.. Duuhhh kalau Ghilman udah godain Athaya, berasa aku yg digodain wkwkwkwkwkwk.

    Salam #TeamGhilmanGarisKeras

    ReplyDelete
  4. Nama: khusnul
    Twitter: @imahreana
    Domisili: Lumajang, JATIM
    Link Share: https://twitter.com/imahreana/status/756367159253618689

    Suka dan penasaran banget sama ghilman 😍
    Ya ampun, cara dia nerima keluarganya athaya yg bener2 tulus, bahwa kita klw mau deket dengan anaknya kita juga harus bisa menerima keluarganya juga, dalam keadaan apapun juga athaya harus mengandalkan ghilman, support dia ke athaya, aduh susah nemu yg kek ghilman hhee.
    Pembawaan dia yang apasih, kalem2 cool2 gmn gitu, cara dia ngomong, berbaur sama the geng nya, pas dia nyikapi masalah yg ada, ngasih saran ke temen, bahkan yg cuma lihat dia kerja, duduk didepan komputer gitu ya ampun berasa pengen punya yang kek gitu dirumah haha πŸ˜‚
    Saat dia ngobrol sama athaya, yg bahkan obrolannya sederhana yg kadang gk pernah kepikiran aja suka  bikin senyum2 sendiri. Apasih mas ghilman ini, napas aja udh bikin mangap2 uey haha. Bahkan, sampai saat ini nyatanya masih penasaran sama kehidupan setelah menikah nya mas ghilman sama athaya.

    ReplyDelete
  5. Tirza
    @_TEcclesia_
    Jakarta Utara
    https://twitter.com/_TEcclesia_/status/756330980944654337?s=09


    AKU SUKA SAMA ATHAYA JUGA!!! parah parah kok bisa gitu dia monopoli cogancogan itu!? #nangismerenung

    Tpi lewat sesosok athaya aku di ajarin buat, ayo, sebagai cewe jgn cuma menang luar doank, ayo kembangin bakat kembangin wawasan biar ga sekadar tau soal fashion tpi pandangannya juga terbuka sama dunia luar. Lewat athaya juga aku di templang prihal passion&hobi beserta idealis&realistis nya. Dia juga ngajarin buat ayo jdi cewe jgn klemer2, dan jgn takut makan! Itu loh xD terus kalo masalah cinta, athaya ya bukan org yg fokuss trs sama satu org. Dia tetep buka hati dia, tpi ya ujung2nya emg gaad yg tau kan?xD

    Satu hal juga yg keliatan, athaya juga salah seorang mood maker. Dia bisa bikim suasana cerah (kalo duo jones mah bikin silau/?)

    Yeay! Aku team semua lah mreka loveable bgt:""

    Tpi kalo cowo sih aku pilih satrya hahahahhahaha #jadimauloapasih

    ReplyDelete
  6. Nama: Mita Zahra Asdianti
    Twitter: @mitazahraa_
    Domisili: Kuningan, Jawa Barat
    Link: https://twitter.com/mitazahraa_/status/756382672339947520

    Aku suka sama Ghilman, dan aku setuju sama review nya mbak Asri tentang Ghilman. Ghilman itu suamiable, walaupun kalah ganteng dari Satrya, tapi Ghilman bisa bikin cewek-cewek nyaman ada di deket dia, kecuali Vanda mungkin ya karna malah mengkhianati Ghilman.

    Tapi bener deh, Ghilman itu mendekati sempurna menurutku. Rajin sholat, penyayang keluarga, punya pekerjaan mapan, bisa menempatkan dirinya disituasi yg berbeda, kadang serius kadang juga bikin ngakak sama kezel.

    Dan ada satu hal lagi sih yg bikin aku sukaaa banget sama Ghilman, yg bikin Ghilman jadi suamiable, dia berani berkomitmen sama perempuan dan keluarganya, disaat laki-laki lain masih pengen bebas walaupun udah lama pacaran, tapi Ghilman tuh gimana ya, sayang sama Athaya dan sayang juga sama keluarganya Athaya. Ghilman udah punya pemikiran jauh tentang hubungan dia sama Athaya, tentang pernikahan dan juga kewajiban yang harus dia tanggung dengan menikahi Athya. Ghilman udah tau dan udah siap dengan itu semua.

    Bener-bener ya Mas Ghilman bikin aku pengen jadi Athaya, disayangi dan dilindungi sama Mas Ghilman :)

    Yak, sekian yg dapat saya jelaskan. Semoga bisa bermanfaat dan bikin Mbak Asri dan Kak Echa berkesan huehehe πŸ˜†

    Salam dari #TeamGhilman,
    Mita Zahra Asdianti πŸ’˜

    ReplyDelete
  7. Nama: Melisa
    Akun Twitter: @ApriliMelissa
    Link Share: 1. https://twitter.com/ApriliMelissa/status/756421706235973632
    2. https://twitter.com/ApriliMelissa/status/756421479982653440
    3. https://twitter.com/ApriliMelissa/status/756421127329681408
    Domisili: Jakarta Timur
    Jawaban: Aku cinta Ghilman. Sosok yang suamiable, mapan, setia dan bertanggung jawab. Cara mendeskripsikan Ghilman dalam dua kata buatku : JODOH IDAMAN!
    Lelaki ini ganteng, penyabar, baik, penyayang, tangguh (keliatan dari cara dia bertahan dlm masalah), setia, rajin ibadah, lurus (gak doyan main cewe), bertanggung jawab dan MAU BERKOMITMEN saat lelaki yang lain masih sibuk bersenang-senang dengan pacaran or clubbing. Susyahhh dapetinnya booo di dunia nyata. Kurang apa lagi coba?
    Ghilman dengan segudang pesona dan kelebihannya begitu memikat hayati sampai enggan melirik yang lain, pun juga itu Satrya yang sesempurna dan setampan itu. Sosok Ghilman digambarkan Mbak Echa sederhana dan memiliki karakter yang kuat serta berpengaruh penuh dalam novel ini bikin hayati lelah berkhayal wkwkw, bukan apa-apa, hayati jadi agak insecure gimana gitu karena kebanyakan berharap dapet menemukan Ghilman kloning di dunia nyataku! Apalagi dia kerja di bidang IT, which is memerlukan otak banget. Gak ada yang lebih seksi daripada COGAN baik-baik dan pinter.
    Aku juga suka Athaya (iri lebih tepatnya) karena dia dikelilingi cogan-cogan yang baik hati dan JUGA NGERTI IT DI SAAT AKU HANYA BISA MENGUASI PENGOPERASIAN MS. WORD SAMA MS> Powerpoint ughhhh *ajarin aku kak!*. Uhhh kutabok kau bila merebut Ghilman dariku (apasih)
    Btw, thankyou untuk Mbak Echa yang telah membuatku baper, penasaran, sampe gregetan walo baru baca setengah di watty dan buat Mbak Asri yang bikin aku penasaran abis lewat review serta kutipan novelnya dan gigit jari karena gak punya uang buat beli novel ketjeh ini. Buat Mbak Echa dan Mbak Asri tengkyuuu telah ngadain GA ini, semoga hayati menang (kalo bisa menangin hati Kakanda Ghilman nyata lebih bagus lagi, aminnnnnn)
    Wish me luck!
    Thankyou :D

    ReplyDelete
  8. Nama : Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter : @leelianlov
    Domisili : Jember - Jawa Timur
    Link share : https://mobile.twitter.com/leelianlov/status/756457263628300288

    Jujur alasan pertama karena aku penasaran sama dunia kerja di bidang IT kayak gimana. Pengen tahu dari novel ini, selain itu juga karena penasaran sama kisah cinta segitiga Ghilman - Athaya - Satrya. Dulu sudah pernah ngesave ini di library pas waktu masih on going, tapi pas begitu scroll tl udah diterbitin dan gak bisa baca.

    And yes, I'm #TeamGhilman huhuhu, penasaran dia gimana didalam novel ini setelah baca review diatas. Saya beneran penasaran karena nggak baca ini sama sekali, saya nggak bisa menjabarin gimana itu sosok salah satu tokohnya karena emang saya belum baca dan pengen baca sampe gregetan liatin reviewnya, meanwhile mungkin yang lain pada bisa menjabarkan bagaimana itu sosok Ghilman dan bagaimana ceritanya, saya gak bisa. Saya berharap bisa dapetin buku ini dan ikut ngerusuhin penulisnya sama pembaca yang lain.

    Dan makasih buat mbak Asri udah ngadain Giveaway ini~~~~

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Nama: Nurul Rachmadhini
    Twitter: @nununugraha
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/nununugraha/status/756470458099245057?s=09

    Aku #TeamSatrya karna sebenernya salah urutan baca novel nya kak Echa. Jadi akhir akhir ini aku butuh bacaan baru, tapi gak punya uang buat beli novel baru (nasib anak kuliahan). Lalu aku iseng deh buka wattpad, yg pertama kali aku baca malah Jejak yg tokoh utama nya fokus di Satrya.

    Terus pas baca Jejak sampe chapter 2, aku pause dulu & baru stalk wattpad nya kak Echa. Ternyata sebelum Jejak, ada SKdPL dulu. Akhirnya aku baca SKdPL yg cuma ada 6 chapter di wattpad nya kak Echa :')

    Setelah baca 6 chapter itu, aku malah makin penasaran sama sosok bang Satrya ini. Karna dari yg aku udah baca, menurut aku bang Satrya itu paket lengkap: ganteng, humble, funny, rada bad boy tapi tetep rajin ibadah. Pokoknya mirip lah sama cowok idaman aku! Hahahahahaha
    Tapi penasaran juga sih sama interaksi nya Ghilman sama Athaya. Tokoh - tokoh pendukung kaya Radhi sama Ganesh juga bikin gemes, apalagi abis vaca review diatas, jadi pengen lanjutin baca novelnya :)

    Terima kasih buat mbak Astri yang udah bikin giveaway ini ♥♥♥ Semoga aku bisa lanjutin baca novelnya dan gak penasaran lagi sama bang Satrya :'D

    ReplyDelete
  11. Nama : Zahra Firdausy
    Twitter : @zahra_firdausy1
    Domisili : Cengkareng - Jakarta Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/zahra_firdausy1/status/756468032243806208

    Tbh, aku belum pernah baca SKpDL sama sekali. Dan setelah liat review ini dan review sebelumnya di blog sebelah, itu semakin buat aku penasaran dan kepingin banget punya novel SKdPL.

    Aku berada di #TeamSatrya. Kenapa? karena menurutku Satrya itu cowo yang manis. Cowo yang diidam-idamkan banget sama cewe ; ganteng, funny, smart, humble, dan ini yang penting, rajin ibadah. Apalagi Satrya yang bilang selalu ada buat Athaya 24 jam per 7, yang buat gue pengen jerit GUE JUGA MAU PUNYA COWO KAYA GITU.jadi Gak sabar mau punya novelnya dan baca lengkapnya.

    Kemarin udah bolak balik gm buat nyari novel ini dan ternyata udah gaada. Sekarangpun pengen beli tapi lagi krisis uang πŸ˜‚ *curhatdikitya
    Dan dengan adanya GA ini, semoga gue bisa punya novelnya. Hihiyy semoga saya beruntung :):):)

    ReplyDelete
  12. Nama : Lilis Haerani
    Twitter : @fhanie17_
    Domisili : Pandeglang - Banten
    Link share:https://mobile.twitter.com/fhanie17_/status/756491202199887872?p=v

    Jawaban:jujur aku suka baca novel cinta segitiga yang ringan dan tokohnya ceweknya itu ga plinplan harus nentuin hatinya kemana karena sejak awal di hatinya udah ada Abang Ghilman, kaya kutipan di novelnya
    'Dicintai duluan memang lebih menyenangkan, tapi kalaupun kita mencintai duluan sebelum dicintai, rasanya dicintai itu jadi terasa tidak begitu penting, ya?' selain itu Athaya itukan cewek strong dalam artian mandiri dan ga mau bikin orang lain repot karena dirinya sendiri sejenis goldar A lah. Dan cara penulis bawain cerita itu asyik banget kaya semua kejadian yang ada di novel itu nyata. Dari mulai suasana kantor dan tempat-tempat yang di sebutin di novel itu tepat banget. selain itu romance dan comedynya pas banget menurutku. Dinovel ini aku #TeamGhilman pake banget kenapa? karena aku suka type cowok yang ga terlalu merhatiin penampilannya ga terlalu banyak ngomong dan sekalinya ngomong itu nyess dan menggetarkan hati hahaha. Aku juga suka sama review kak princessashr sewaktu ngegambarin 3 tokoh dalam novel ini kaya lagi makan remah remah fried chiken gurih gurih kerenyes minta nagih. Terima kasih kak Asha buat GA-nya ^^

    ReplyDelete
  13. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/756499217728757766?p=v

    Sebagai cowok, gak terlalu sulit sih sebenarnya menentukan pilihan. Ya gak jauh-jauh, so pasti cewek yg dipilih. Tapi kali ini beda, sebab kali ini jujur dari hati pengen banget jadi sesosok cowok seperti Ghilman. Aku gak tau persis kisah ini seperti apa. Tapi yg pasti sosok Ghilman itu tipe lelaki yg sangat tegar dan gak mudah nyerah dengan keadaan. Meskipun sempat terpuruk, dia kembali bisa bangkit walau dengan perjuangan berat.

    Ghilman ini juga tipe setia, meski Athaya yg menurutnya cewek paling menarik di kantornya dan ternyata punya perasaan khusus ke dia. Ghilman tetap menjaga hatinya untuk Vanda kekasihnya, yaaah walaupun ending kisahnya aku gak bisa ngeraba. But, cukup dengan dua tipikal ini, gak dipungkiri kalau aku pengen banget jadi sosok dia. Namun yg paling membuatku penasaran dengan Ghilman, sebenarnya tragedi apa sih yg bisa bikin dia luarbiasa terpuruk dan trik apa saja yg menjadi senjatanya dalam menghadapi semua itu. Ya kali aja triknya bisa kuterapkan dalam menjalani hidup yg gak selalu lurus ini. Lebih lagi, aku pengen tau banget gimana menata dan menjaga hatinya untuk sang kekasih. Tapi yg paling utama dari semuanya aku pengen banget berkesempatan mencicipi ending kisah SKdPL. Semoga. Aamiin.

    ReplyDelete
  14. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link: https://twitter.com/sitasiska95/status/756510033890783232

    Tokoh yang paling membuat saya peasaran adalah Athaya. Dia adalah sosok gadis tangguh, cerdas dan sukses dalam berkarir. Sejak dulu, perempuan seperti ini adalah sosok yang selalu membuat saya kagum karena pasti akan ada banyak hal yang mereka ajarkan/ingatkan. Begitu pun Athaya, meski sosok Ghilman dan Satrya ada di kiri dan kanannya, saya yakin pilihannya nanti (entah Ghilman atau Satrya) juga pasti akan melalui suatu pertimbangan yang tidak didasarkan atas lemparan koin saja

    ReplyDelete
  15. Nama : Ika Diani Oktarina
    Twitter : @diani_dianika
    Domisili : Palopo Sul-Sel
    Link : https://twitter.com/diani_dianika/status/756590325385207808

    Tokoh Yang Paling buat aku penasaran itu Ghilman. Mungkin aku nggak bisa kasih deskripsi gimana karakter Ghilman Satrya dan Athaya karena jujur aku belum baca novel ini, sekalipun yang versi wattpad juga belum aku baca. Aku penasaran ama Ghilman karena aku baca beberapa review Novel ini dan bnyak yang bilang Ghilman itu suamiable,penggambaran sosok Ghilman di review novelny itu sempurna banget jadi untuk jadi suami. Sosok Ghilman Bisa bikin Cewek meleleh and yang baca novelnya jadi baper akut, hehehehe... Aku penasaran ama novel ini, pengen tau gimana penggambaran karakter tokoh-tokohnya di novel, mulai dari Athaya, Ghilman dan Satriya, pengen tau gimana interaksi mereka terutama pengen tau gimana perjuangan Ghilman dapetin Athaya. Terima Kasih Buat GAnya ^^

    ReplyDelete
  16. Nama: Keshia Dhia Zamira
    Twitter: @keshiadhzmr
    Domisili: Ciputat, Tangerang Selatan
    Link: https://twitter.com/keshiadhzmr/status/756683509163368448

    Tokoh yang paling aku sukai/bikin aku penasaran adalah Athaya. Bener banget kata Kak Asri, Athaya itu susah dibaca. Dia pinter banget nyembunyiin perasaannya, justru yang lebih keren lagi, satu-satunya orang yang nyadar itu Satrya. Memang yaaa, gerak-gerik seseorang tuh bener-bener bisa buktiin segalanya. Tapi tetep aja, aku salut banget sama Athaya. orangnya passionate banget, ceria banget, disukai banyak orang, cerdas banget dalam menghadapi masalah, cerdas pula di bidang IT, tangguh banget lagi, bukan kayak kebanyakan perempuan yang ada masalah dikit langsung nangis, Athaya bener-bener berusaha untuk bikin masalah itu selesai dalam tindakan yang bijak. Athaya juga bukan jenis cewek yang dideketin dikit langsung baper dan kegeeran. Athaya juga bukan jenis cewek yang ditawarin bantuan dikit langsung mau, Athaya masih ngira-ngira dulu dan berusaha nyelesain masalahnya sendiri. Jujur, aku salut banget sama Athaya. Kalau bener ada Athaya di dunia nyata, I would like to have a friend like her. Serius. Athaya di cerita ini bener-bener panutan semua wanita. Athaya juga yang bikin cerita ini semakin hidup, bukan cuma diri Athaya yang keliatan hidup, tapi nyampe kebawa juga ke ceritanya. Kadang kalau lagi baca cerita ini suka kepikiran, "Beneran ada enggak sih orang kayak Athaya di dunia nyata?" Dijamin! Pasti banyak banget cowok yang suka sama dia. Athaya tuh bukan cuma cantik diluar, tapi juga didalem, lagi-lagi kebanyakan cewek cuma cantik di luar, dalemnya... beuhhh. Athaya juga seru banget, orangnya gampang nyambung sama oranglain, bahkan walau belum dekat sekalipun. Kadang aku pengen banget jadi Athaya dan segala keunikan dalam diri dia, itu kenapa aku bilang Athaya sebagai panutan. Kak Echa bener-bener sukses bikin tokoh Athaya di cerita ini.
    And mostly, kalo enggak ada Athaya, cerita ini enggak bakal ada :p
    #TeamAthaya

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Nama: Ike Amelia S
    Twitter: ike_amelia13
    Tempat tinggal: Tuban, Jawa Timur
    LinkShare: https://twitter.com/ike_amelia13/status/756769798466461696

    semoga ga bosen baca ocehanku yg njelimet:"D
    Yang bikin aku penasaran: Mas Satrya!!!
    1. Bingung dengan perasaannya yang kadang masih ngarepin mantannya, tapi kemudian terpaut dengan Athaya.
    2. Ga ngerti, ketika sudah ada cinta di depan mata, ketika dihadapkan dengan masa lalu, dia masih berharap merajai masa lalunya dengan mantanya.
    3. Terkejut ketika dia berusaha menyerah, dia malah sakit hati ketika tau Athaya sukanya sama Ghilman :'(
    kasian Mz Satrya
    4. Bener-bener penasaran kenapa Mas Satrya ini nyerah gitu aja padahal kalo masih 'berjuang' dia bisa ngedapetin Athaya.
    tapi, kalo dia berjuang kasian mba Athayanya juga si'-')/
    5. Penasaran dengan masa lalu Satrya yang ga bisa ngelupain masa lalu dan 'fisik' mantannyaaaa!
    hebat amat mantan wkwk

    Sudah itu saja, dan yang paling aku sukai itu Mas Ghilman!
    nah jadi di team siapa?
    tetep Mas Satrya!!!

    Dan alasan aku suka Mas Ghilman karena dia benar-benar jadi penopang Athaya:')
    dan kalo aku ga lupa, Mz Ghilman ini berusaha nggak nunjukin perasaannya ke Athaya agar ga ngebebani Satrya dan Athaya. Jadi Ghilman ini ngebiarin semuanya kayak lets it flow~. Dan membiarkan Athaya memilih dan menyadari perasaannya setelah Ghilman tau perasaan Athaya bercabang;"(

    ReplyDelete
  19. Nama : Felicia Vika Y.
    Twiter : @VikaFelicia
    Kota : Yogyakarta
    Linkshare : https://twitter.com/VikaFelicia/status/756773086569959424

    Tokoh yang bikin aku penasaran di SKdPL adalah GHILMAN.kalau suka tokoh yang mana itu yang ga bakal bisa aku jawab :p heheh soalnya aku suka sama semua tokoh-tokohnya apalagi duo Radhi Ganesh.
    gimana ya, aku penasaran aja Ghilman itu kayak apa. Kalau mas sat-sat aku kurang lebih udah tau soalnya udah baca "Jejak". Apa sih yang diliat tayang-tayang dari mas Ghilman ini sampai bisa jatuh cinta meskipun Ghilman udah punya cewek. Ghilman juga lebih gimana ya daripada Satrya. kalau Satrya itu orangnya anteng dan mungkin bisa buat jadi senderan, kalau Ghilman mungkin lebih menantang.
    Pokoknya penasaran aja sih sama Ghilman,kok bisa sih bikin tayang-tayang jadi baper hehehe
    Ps; semoga kali ini aku yang dapet yaaaaaa :D

    ReplyDelete
  20. Nama : april
    Twitter : @cho_alee
    Dom : cibubur
    Link share :

    https://twitter.com/cho_Alee/status/756784533110792192


    Aku penasaran sama RADHI dan ARINKA..... hehehe
    Maksudnya penasaran mereka bakal happily ever after atau gak,soalnya diliat dari kekurangan dan kelebihan Radhi itu sepertinya lebih banyak kekurangannya wkwkwk
    Diliat Arinka itu cantik,seksi dan pastinya smart rada impossible banget bisa suka sama Radhi yang jelek dan suka malu-maluin,ibarat bumi dan langitlah istilahnya,gak membantah kalau cewek jaman sekarangkan yang pasti melihat cowok dari wajah dulu kan,kecuali arinka gak mandang fisik Radhi,tapi kalo sampe mereka bersama,barokah hidup Radhi dapet cewek macem Arinka hahaha
    Arinka yang sabar yah..... ✌


    Follow via email,done.
    And thank you GAnya,semoga aku beruntung 😊




    ReplyDelete
  21. Nama: Isnaini Alfazcha
    akun twitter: @isnalfa
    domisili: Semarang
    link share: https://twitter.com/isnalfa/status/756801393202122753
    jawabanmu: saya suka satrya. bagaimana dia bisa jadi cowok sekeren itu sedang figur ayah dalam hidupnya tak seutuhnya sempurna. saya tau mungkin dia bersikap begitu menghargai wanita karena tak ingin wanita yg dicintainya dan anaknya kelak mengalami seperti yang dialaminya. dia memilih menjadi baik agar orang lain tak merasakan yang dia rasakan dibanding menjadi lelaki brengsek untuk balas dendam. dan hatinya luar biasa lapang. dia bisa menerima kenyataan athaya memilih bersama ghilman dibanding sama dia. dia juga mau mengakui perasaannya, bahwa athaya hanya bayang2 cinta pertamanya. yang keren lagi dia kuliah fisika wuuyyy.... bayangan saya mahasiswa mipa itu... nerd bored and too smart... omongannya terlalu selangit. tapi satrya ini beda. selain fisik dia bisa menyesuaikan topik pembicaraannya dengan seorang wanita, menjadi pendengar yang baik, dan berkomentar bila perlu. apalagi satrya sayang anak-anak... seperti si mikhaaa, sabar nungguin mikha poop, mau aja hotwheels nya diberantakin.. pokoknya iyya terhebatlah...

    ReplyDelete
  22. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: riau, pekanbaru
    link share: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/756799428606898181?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6188377873

    jawaban: of course Radhi and Ganesh duo gokil dari tim IT kantornya Athaya, si Radhi apalagi cowok super kocak dengan tampang pas-pasan tapi selalu bikin suasana meriah dan menyenangkan, sayang cintanya yang selalu sepihak, nasib cintanya gak semulus Ghilman si Suamiable atau Satrya yang pacarable. Hahaha, patnernya Ganesh sih gak seburuk Radhi soalnya udah punya calon. Radhi ini yang aku tunggu lapaknya sendiri waktu baca di wattpad dulu. Dia yang selalu dicari cewek-cewek kantornya....... tapi cuman buat benerin server atau komputer atau jaringan komputer mereka yang rusak, kan menyedihkan. Hahaha, tapi dia tetap percaya diri bangetlah, selalu positif gitu sampai terkesan gak tahu malu :D. Dia yang kelihatan banget sayangnya sama Athaya, Athaya walaupun terkesan cewek strong terjebak disarang penyamun juga enjoy dengan kelakuan aneh Radhi, aku suka tiap kali Radhi godain Athaya akrab, Radhi juga yang seringnya menghibur Athaya bareng si Ganesh sohib gilanya, kalau Ghilman walau orang yang serius kadang juga bisa 'gila' kalau udah kumpul sama Radhi dan Ganesh, Satrya jangan tanya deh meski ganteng gitu juga bisa 'gila' tiap ketemu Radhi dan Ganesh. Pokoknya Radhi juaralah, biar gak ganteng dan suamiable atau pacarable tapi doi bisa jadi kakakable banget dan jago di bidangnya. Hahaha

    ReplyDelete
  23. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/756730725781561344?p=v


    Kasih tau aku dan mbak Echa dong, tokoh SKdPL yang bikin kalian penasaran/yang disukai oleh kalian. Sertakan alasannya juga yaa..


    Athaya

    Menurutku, gadis seperti ini lah yang harus banyak dicontoh dan ingin aku contoh.

    Dia supel, ceria dan serius. Dia cocok buat dijadiin kakak, teman curhat, sahabat dan pasangan. Cewek yang berpikiran dewasa, berani dan kuat, juga memilih pekerjaan yang sangat jarang sekali digeluti oleh seorang perempuan. Ga neko-neko, manis dan realistis. Tangguh dan tegar, ditambah dengan masalah yang ingin ia atasi sendiri.

    Untukku cewek cantik itu ada diurutan kesekian, apalagi di zaman sekarang. Tapi kalo punya kelebihan macem Athaya gini jauh-jauh lebih ok, Athaya udah jadi kriteria cewek paling sempurna buatku, meski sebenernya ga ada manusia yang sempurna.

    ReplyDelete
  24. Ayu Rahayu Lestari19:34

    Nama:Ayu Rahayu Lestari
    Twitter: @Ayu_Rahayu32
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/Ayu_Rahayu32/status/756793089809756161
    https://mobile.twitter.com/Ayu_Rahayu32/status/756796084182056960

    Waktu baca ini tuh pertamanya di Wattpad, aku iseng nyari "Rekomendasi Cerita Wattpad" di postingan itu aku secara ga langsung diarahin ke akunnya mbak aqesa dengan nama penanya. Pertamanya cuman ngepoin akun mbak Aqesa aja, terus baca cerita yang "Past,Present & Repeat" , pas diliat-liat lagi ternyata di worklist nya ada cerita yang "Secangkir Kopi dan Pencakar Langit". Baca cerita itu, awalnya aku kira ada hubungannya sama kopi atau barista gitu. Tapi ternyata ini beda, bener-bener beda. Ini dunia IT. Yang aku ga ngerti sama sekali sama IT. Aku baca ini pas aku lagi kelas 3 SMA, karena ga ngerti sama istilah2 nya sampe nyari di google. Cerita ini dunia baru buat aku. Cerita ini bikin aku mantengin wattpad buat tau ada update-an atau engga. Padahal kan suka ada pemberitahuan kalo ada update, tapi tetep aja penasaran kalo ga buka dulu library nya.
    Cerita ini ngubah hidup aku. Cerita ini ngubah pemikiran aku, ngubah persepsi aku, ngubah diri aku jadi lebih baik sebagai cewek.
    Athaya itu bikin pemikiran aku jadi berubah, cantik aja ga cukup, trendi aja ga cukup. Karena aku baca ini waktu SMA, yg rata2 semua temen tuh dipikirannya yaa gimana biar jadi cantik, gimana biar terkenal di sosmed, gimana caranya dapet cowok kakak kelas atau yg sekelas sampe adek kelas hahaha. Pas semua orang bilang kalo cantik itu udah nyelesain masalah hidupnya 90% dgn liat Athaya itu jadi ga ngaruh.Athaya itu cerdas, bener-bener komitmen sama pekerjaannya. Kalo kata Satrya itu Athaya passionate. Dari situ aku mikir, aku udah kelas 3 dan udah mau lulus tapi belum tau apa passion nya. Sedangkan Athaya, dari obrolannya dia bener2 semangat banget kalo nyeritain kesukaannya. Athaya itu orangnya asyik, diajak jayus sama Radhi atau Ganes tuh nyambung. Orangnya ceria, tapi nyembunyiin permasalahan keluarganya. Athaya itu sayang keluarga, hidupnya itu bener2 buat keluarga kayaknya. Dari Athaya aku belajar banyak hal. Kalo di luar sana ada Athaya yang real, semoga nanti aku jadi salah satunya dengan jadi diri aku sendiri yang lebih baik.

    Makasih buat mbak Aqesa sama mbak Asri udah bikin giveaway ini lagi

    ReplyDelete
  25. Nama : Andi Atmayanti
    Akun Twitter : @Andieeeeer
    Domisili : Pinrang, Sulawesi Selatan
    Link Share : https://twitter.com/andieeeeer/status/756843900522881024

    Gak tahu kenapa dari awal baca SKdPL di wattpad langsung suka sama karakter Ghilman. Mungkin karena dia punya pesona sendiri kali ya atau gara-gara saya yang pecinta second lead character (sampai saat ini saya masih menganggap Ghilman cuma second lead) wkwk. Ghilman itu tidak sesempurna Satrya yang cakep, pintar dan kaya. I think Ghilman is charming dia tahu apa yang dia inginkan dan apa tujuan hidupnya. Sekali dia mengambil keputusan dia tidak akan ragu untuk meraihnya tapi dia tetap tahu batasan bukan tipe yang menekan apalagi menghalalkan segala cara untuk meraih tujuannya. Pokoknya tipe husband potential saya bangetlah.

    ReplyDelete
  26. Nama: yunika anwar
    Twitter : @yunikaanwar 1
    Domisili: tangerang
    Link share : https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/757050442039889920?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8925528889

    Tokoh yg paling aku sukai itu Athaya, karena athaya tuh sosok yg ngubah persepsi aku awalnya aku berpikir kalau cantik itu hanya dari luar aja, orng" selalu beranggapan kalau cantik itu yg kulitnya putih,hidung mancung, dll tapi athaya percaya sama dirinya sndri kalau cantik bukan hanya soal kulit putih dan hidung mancung tapi juga tentang inner beauty dan juga athaya membuat aku sadar kalau hidup dgn modal cantik dan famous aja gk cukup tapi kita harus punya passion. Aku juga suka sama athaya karna kita ada kemiripan tentang masalah percintaannyaπŸ˜‚ aku juga sama kaya athaya yg naksir cwo orng tapi di satu sisi ada juga cwo yg ngejar" aku tapi akunya gk suka tapi aku juga gk nutup hati aku buat orng itu. Satu lagi aku juga suka sama athaya karna dia itu sangat sayang sama keluarganya duh kebayangkan kalau didunia nyata ada sosok kaya athaya gini udh, , pinter,percaya diri, frendly, sayang sama keluarga lagi pasti banyak yg suka deh😁

    ReplyDelete
  27. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Domisili: Surakarta
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/757192888253943808

    #TeamAthaya
    Because... udah 'memonopli' perusahaan masih memonopoli PRIA-PRIA GANTENG. Kasih ke aku satu kenapa? :'(
    Sigle fighter yang bertolak belakang. Lucu, manis tapi serius dan gila kerja. Terserahlah mau jadian sama siapa tapi kalo bisa sih jadian sama Satrya. Yeah #TeamAtharya!!

    ReplyDelete
  28. Nama: Dian Miranti
    Twitter: @Dian_Miranti12
    Domisili: Jakarta Barat
    Link share: https://twitter.com/Dian_Miranti12/status/757210397694828544

    #TeamSatrya alasanya...
    Aku udah jatuh cinta banget sama mas sat-sat dari pertama baca cerita 'Jejak' di watty. Berlanjut kecintaan aku sama mas sat-sat di SKdPL ini...

    Satrya itu mengubah pemikiran aku semenjak baca ini. Inner beauty aja gak cukup buat menarik perhatian cowok,penampilan juga. Satrya juga secara gak langsung buat ngajarin aku untuk mencintai seseorang tanpa harus membayangi masa lalu.

    Apalagi ditambah senyumannya serta kacamatanya yang bikin aku ngebayanginya aja udah mesem-mesem gimana gitu,hehe...

    Intinya Satrya itu a gorgeous smile yang rendah hati serta enginner yang pintar. #TeamSatrya :)

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Siti Ismaya | Domisili: Jombang Jawa Timur | akun twitter: @sitiismayaaa | Link share: https://mobile.twitter.com/sitiismayaaa/status/757172679061278720/actions?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6958523132

    Ini pilihan yang sulit buat akuuuh, aku suka semua karakter tokoh di SKdPL. Tayang-tayang si gadis periang, cerdas, sayang banget ama keluarganya, dan pekerja keras itu membuat aku salut sama sifat2 nya Tata, sebelas duabelas lah ama akuuu , ~mwohoho 😳
    Mas Ghilman yang gantengnya minta di sun dan pengen di eyus2 ajah kalo lagi fokus nyetir, aku suka sama karakternya mas Ghilman. hueeee perhatiannya ke Athaya itu loh bikin jealos, adek juga pengen kali diperhatiin kek gitu Mas! 😝
    Duo jones Aa' Ganesh and Aa' Radhi, iloveyousomuch mwahmwah, dua tokoh ini bikin novel SKdPL makin "hidup" , dan aku emesh banget sama aa' Ganeeeesh, meskipun otaknya rada geser adek tetep cayang kok sama aa'😚 hahaha. Meskipun aku kagum sama Mas Ghilman, sayang sama dua jones keceh Aa' Ganesh and Aa' Radhi, cinta adek tetap buat abang Satsat tercintaaaah.
    kenapaaa? Hiks siapa sih yang bisa nolak sama pesonanya abang ganteng atu ini, selain mavan dan tamvan abang Satsat itu tipe-tipe yang senderable bangets, asik diajak ngobrol apa aja, pengetahuannya luas, sweet, perhatian dan penyayang, tipe idaman banget laaaaah. Dan kenapa abang Satsat dulu mau nglepas Athaya, yah karena, karena... dia lebih milih aku laaaaaahhh *kibasponilaludigeplakmasa* πŸ˜ͺ Abang Satsat pokonya selalu dihatii 😍😍😍😍😍

    oiya aku punya pantun buat Abang Satsat .

    Maen mata mesam- mesem

    Neng tetep cinta

    Biarpun abang keteknya huaseem, huahaha


    Sekian, Hidup #TeamSatrya !!!

    ReplyDelete
  31. Nama : Hanun Salsabila
    Twiter : @tommonialle
    Domisli : Yogyakarta
    Link share :
    Jawaban
    Hmmmm siapa ya kak. Jujur aja aku suka sama setiap tokoh di SKdPL, ya soalnya setiap dari mereka2 itu punya karakternya sendiri. Kayak Athaya, Ghilman, Geng Fogging familias HAHAHAHA somplak deh mas radhi mah, terus papa nya athaya sama mamanya ghilman. Iya mereka berdua itu sosok yang menurut aku emang bener2 sosok yang pas banget buat sosok ayah yang sayang sama princess kecilnya (athaya always be lil princess for his dad im sure). Aku suka gimana cara ka echa membuat sosok papanya athaya yang bisa se sayang itu sama thaya, walaupun sebenernya engga mencolok banget, tapi itu keliatan sebenernya, kentara malah. Dengan beliau juga tau gimana kerja kerasnya thaya buat bantu2 orang tuanya juga sejak ayahnya sakit, dan makanya pas scene ghilman melamar athaya sama papanya itu, dan papanya menjelaskan setiap arti namanya thaya, mengamanatkan thaya ke ghilman, dan blah blah nya. itu scene terbaik sih menurut aku. Itu feels nya sampe ke pembacanya, yakin deh beneran. Baper lah kalo kata anak SMA macem aku. Bikin nangis juga. Dan ibunya ghilman dan bapaknya ghilman juga favorit sih sebenernya, aku suka gimana cara mereka mendidik ghilman sama akmal supaya bener2 jadi laki laki yang bertanggung jawab. Itu nilai plus plus dari orang tuanya ghilman. Ya walaupun aku yakin juga setiap orang tua pasti mendidik anaknya supaya tanggung jawab.
    Kalo tokoh yang bikin penasaran itu lasha. Iya walaupun ada ceritanya juga di Past, Present and Repeat. Tapi dulu aku belum tau kalo Lasha punya ceritanya sendiri. Jadi kalo pas baca SKdPL dan pas scene Lasha ikut chatingan sama geng ter genggeus se jagat khatulistiwa HAHAHA ada setiap karakternya lasha yang bikin aku penasaran, sama awalnya itu aku ngiranya si Lasha suka sama Ghilman juga, eh ternyata suka ama temennya. Aku selalu dan akan selalu penasaran sama karakter lasha yang kadang menurut aku unpredictable..

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://mobile.twitter.com/tommonialle/status/757365293555462144?p=v

      Link nya kelewatan kak hehe

      Delete
  32. Bismillah..

    Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @derxreads
    Domisili : Jakarta Pusat
    Link share : https://mobile.twitter.com/derxreads/status/757481620366438400?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9245036813

    Jawaban :
    Jujur aku nggak bisa pilih salah satu, karena aku penasaran sama semua tokohnya. Menurutku semua tokoh memiliki karakter2nya sendiri, keunikannya sendiri, dan perannya sendiri dalam kisah Secangkir Kopi dan Pencakar Langit ini. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya masing2 yg justru membuat cerita di dalam buku ini lebih hidup. Jadi aku penasaran sama setiap tokohnya.
    Tapi, karena harus milih salah satu, aku akan memilih Athaya. Kenapa? Karena disini dia dianggap menarik sama 2 cowok, Ghilman dan Satrya. Aku nggak pernah direbutin 2 cowok gitu, jadi kalau berkhayal dikit menjadi seperti Athaya nggak papa kali ya? wkwk terus juga diceritakan sosok Athaya disini itu strong dan berani. Aku selalu salut sama tipe cewek yg seperti itu karena aku sendiri bukan tipe cewek yg kuat dan berani. Menurutku seharusnya cewek harus seperti Athaya yg nggak takut, nggak lemah, percaya diri, dsb. Semoga suatu saat aku bisa kayak Athaya.

    ReplyDelete
  33. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/757514210221830144

    Aku suka sama Athaya yang ceria, supel, serius & cinta dengan pekerjaannya, doyan makan & many more (kata Satrya):D
    Athaya yang menurut Ghilman cewek paling menarik di kantor, karena Athaya adalah kombinasi nggak sempurna, tapi pas. Manis dan cukup cepat tanggap. Dan aku kagum dengan profesi Athaya yang seorang IT system analyst yang begitu passionate dengan profesinya.
    Apalagi Athaya juga dijaga habis-habisan sama cowok-cowok IT dan menjadi gadis kesayangan para seniornya yg cakep-cakep di divisi IT.
    Dan...belakangan diperebutkan cintanya sama dua cowok keren!
    Kyaaaa mau dong jadi Athaya!!




    ReplyDelete
  34. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Domisili : Medan
    Link share : https://twitter.com/lelynurvita/status/757531312634814465

    Jawaban :
    Tokoh SKdPL yang aku disukai adalah Athaya. Alasannya karena aku ngerasa, aku dan Athaya punya byk kesamaan. Hehe :D

    Pertama, keseriusan dan kecintaanku dlm belajar karena aku masih kuliah dan belum bekerja. Bagiku, belajar itu butuh konsentrasi artinya butuh keseriusan dan belajar itu adalah proses memahami artinya butuh rasa cinta supaya bisa memahaminya lebih dalam. Jadi, aku gak bisa setengah2 dlm belajar karena hasilnya gak bakal maksimal.

    Kedua, bidang yang ku sukai juga sama, semenjak SMP aku sudah menyukai dunia IT dan sepertinya aku tak bisa melepaskannya karena aku sendiri adalah mahasiswi jurusan Matematika dimana Bahasa Pemrograman dan berbagai hal tentang Komputer turut andil menjadi mata kuliah wajib di setiap semesterku.

    Ketiga, sifat-sifat ku dgn Athaya. Byk temanku yang berpendapat aku begini dan begitu, tetapi setelah ku kaji ada benarnya juga sih. Hehe.. Byk temanku mengatakan pertama kali jumpa aku, aku org pendiam bahkan sampai dikatain sombong. Tapi kalau udah kenal, dijamin ngakak. Haha.. ada2 aja ya? Aku juga dicap sebagai cewek cuek, mungkin karena aku gak suka terlalu memikirkan perkataan org lain tentang diriku. Jadi, ya cuek-cuek aja. Aku juga dicap sebagai cewek pekak, karena aku gak pernah peka dan ngeh gitu kalau ada cowok yang suka sama aku. Mungkin karena aku dah terlalu cinta sama Matematika kali ya? Jadi, isi otakku dah penuh dgn rumus.. wkwkwk..

    Dan yang terakhir, kisah cintaku yang sama dgn Athaya. Aku baru kali ini terjebak cinta segitiga dan hal ini benar2 membingungkan. Jujur, aku tak tau siapa yg harus aku pilih. Orang yang ku cintai atau orang yang mencintaiku dan haruskah aku mempertahankan orang yang ku cintai yang sedang mencintai org lain? Benar2 pilihan yang berat. :(

    Dari semua alasanku ini, alasan terakhir yang bikin aku gak bisa tenang. Semoga aku bisa mendapatkan buku ini, supaya aku sedikit tahu apa yang harus aku lakukan dan apa yang harus aku pertimbangkan. Dan semoga buku ini bisa memberikanku pencerahan tentang siapa yang harus ku pilih nantinya.

    Wish me luck. :)

    ReplyDelete
  35. Asih Handayani
    @asihhndyn
    Magelang
    Link share : https://mobile.twitter.com/Asihhndyn/status/757565923825889281

    Sebenernya aku suka sama Ghilman, ya secara dia emang idaman banget. Tapi aku milih jadi #teamSatrya soalnya aku suka sama pemikiran Satrya yg realistik banget, meskipun dia sendiri mengakui kalo dia itu brengsek. Menurutku Satrya itu cukup dewasa nggak cuma idealis doang. Sekian. Thank you....

    ReplyDelete
  36. Nama: Martha
    Twitter: @marthabaaak
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/marthabaaak/status/757566692817969152

    Aku suka dan penasaran banget dengan sosok Athaya. How can she be a strong and humble women? I mean, look at her! Dia orang yang ceria, supel, serius dan mencintai pekerjaannya, begitu mengenal dirinya dan apa yang dia mau. Tipe orang yang disukai banyak orang...tapi dibalik itu semua dia seseorang yang rapuh, yang butuh sandaran juga setiap kali merasa lelah..

    ReplyDelete
  37. Nama : Anis Nur Lailiyah
    Akun twitter: @lailiyah_anis
    Domisili : Gresik
    Link share : https://mobile.twitter.com/lailiyah_anis/status/757575788765913088?p=v

    Aku positif jadi #TeamAthaya
    karena dia punya kepribadian yang menarik, aku selalu suka dengan cewek yang cerdas, strong, berani, dan nggak menye-menye tentunya seperti si Athaya ini, lagipula saya milih Athaya karena ngerasa nasib kita sebelas dua belas wkwk, sama-sama cinta sama cowok tapi cowoknya nggk cinta balik sama kita --rasanya ngenes-ngenes gimana gitu :( -- jadi biar saya ngerasa ada temen yang senasib getoooh, biar nggak frustasi sendirian.

    Selain itu, saya memutuskan berada di barisan #TeamAthaya karena menurut saya cewek yang jago IT itu sekseh pake banget, lah kok bisa? Karena cewek IT itu pasti punya logika tinggi dan nalar yang cerdas, mandiri, nggak manja, dan tahan banting tentunya :D mungkin kalo sifat di atas dimiliki cowok udah mainstream kali ya, tapi kalo cewek? Pasti jadi nilai plus yang akan membuat mereka nggak mainstream, semakin menarik, dan semakin sekseh tentunya wkwkw :D
    Pokoknya si Athanya ini representasi cewek seksi yang sempurna deh.

    ReplyDelete
  38. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/757584445050204160

    Aku masuk #TeamGhilman. Kenapa suka sama Ghilman? Karena menurut beberapa review, Ghilman ini bukan cowok ganteng, tapi cowok yang menarik. Yang menarik, biasanya akan langgeng daripada yang ganteng hahaa.. Dia cowok romantis tapi nggak gombal. Dia punya pemikiran yang unik, bayangin deh dia bilang "bukan kombinasi sempurna tapi pas", aku aja dengernya pasti glepar-glepar! Ghilman tidak akan mencintai dengan sempurna, tapi melengkapi kita agar pas *eaa* Ghilman tipikal cowok penyayang dan setia. Yang paling penting, dia juga pekerja keras dan bersemangat. Aku suka jatuh cinta pada cowok yang nggak gampang nyerah dan terus fokus memperjuangkan cita-citanya meskipun sempat terjatuh berkali-kali.
    Well.. Athaya aku siap jadi saingan terberatmu xD

    ReplyDelete
  39. Nama: Ana Bahtera
    Akun: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/757588008149188608
    Tokoh yang buat penasaran?
    Pastinya Athaya, penasaran bagaimana sosok dan sikap Athaya dalam cerita itu sampai Dia mendapatkan seseorang yang benar-benar bisa menjadi tempat ternyaman dalam hidupnya karena setelah membaca reviewnya Athaya itu memiliki sifat beda tipis dengan saya, kombinasi yang tidak sempurna, tapi pas. Hehehe. Makanya mau tau apakah perjalanannya juga ada persamaan dengan saya agar bisa mengambil sedikit banyaknya trik dalam masalah asmara.

    ReplyDelete
  40. Nama : Leny
    Akun twitter : @Lynlainy17
    Domisili : Rantau, Kal-Sel
    Link share : https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/757599809360400385
    Jawaban : Aku suka Ghilman. Aku suka karena seperti yang kak Asri bilang kalau Ghilman itu tipe suamiable banget terus rajin ibadah, kerjaannya mapan, bertanggung jawab, dan sayang sama keluarga lagi. Kurang apa coba. Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama sosok Ghilman ini.

    ReplyDelete
  41. Agatha Vonilia M.
    @Agatha_AVM
    Jember
    https://twitter.com/Agatha_AVM/status/757763440765042688

    Aku pilih Athaya dan jadiin dia panutanku. Dia serius dalam pekerjaannya tapi juga enjoy and having fun. Athay menganggap a work is her playground. Ini yang membuat dia nggak pernah jenuh ataupun bosan. Kalau aku pasti bosan deh padahal aku pikir kerjaan ini udah sesuai dengan passionku tapi masih tetap aja selalu bosan. Aku haus belajar dari Athaya menikmati pekerjaan dan menjalaninya sepenuh hati. Tetap semangat dan ceria. Athaya, aku suka banget sama kepribadiannya. Kapan-kapan bisa diskusi bukuu nih sampe sehariannn. Heheheheee Go Athaya! Jangan galau teruss. Hehehehee

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...