Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

25 September 2016

Berfantasi Ria bersama Prisca Primasari




Baca juga yaa.. (Nyalon Time with Devi Nanda )

Holaaa... 

Setelah kemarin kita Nyalon Time with Prisca Nanda, and now it's time for Berfantasi Ria bersama Prisca Primasari.

Udah kenal belum nih sama kak Prisca? Udah tau kan buku karya kak Prisca? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sama kak Prisca. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng kak Prisca.. 

 
Hallo, kak Prisca, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, kak?

Halo, kabar baik. Sekarang sedang menulis seperti biasa.

Ehm, kak Prisca, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, mbak? Ehm, kak Prisca, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, kak?

Sejak kelas lima atau enam SD, termotivasi karena senang membaca dan menonton film.

Bisa diceritain nggak, kak, kenapa kak Prisca, memilih genre romance dalam setiap karya kakak? Tertarik untuk mengambil genre lain, kak, mungkin?

Sebenarnya novel-novel saya tidak sepenuhnya bergenre romance. French Pink bergenre magical realism, Love Theft #1 dan #2 genrenya romance-crime, Purple Eyes fantasy-romance, dan With or Without You fairytale-romance. Tapi porsi romance-nya memang lebih besar. Alasan memilihnya hanya karena saya menyukai genre yang demikian. Untuk sekarang saya belum mempunyai rencana menulis genre yang benar-benar berbeda.

Adakah cerita di balik penulisan semua karya kak Prisca tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, kak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, kak?

Kesulitan seperti writer's block pasti ada setiap kali saya menulis novel, tetapi alhamdulillah bisa diatasi.

Kak Prisca, apakah setiap kali kak Prisca menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, kak?

Iya. Risetnya biasanya dilakukan sambil jalan--sembari menulis, saya juga meriset. Lamanya bergantung pada seberapa besar tingkat kesulitan novel tersebut.

Ada rencana nggak, kak Prisca, setelah With or Without You,  akan ada karya terbaru kak Prisca yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan kak Prisca?

Tahun ini ada satu novel lagi yang akan terbit, dan pertengahan tahun depan insya Allah akan menerbitkan lanjutan seri Love Theft.

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya kak Prisca, bisa diceritain sedikit kakak, mengenai karya-karya mbak secara singkat?

Novel-novel saya sebagian besar menyasar pembaca young adult, dan seringkali disisipi unsur magis dan dongeng.

Menurut kak Prisca sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, kak, dalam karir kepenulisan kak Prisca saat ini?

Sangat penting, karena book blog merupakan salah satu sarana pembaca untuk mengetahui perkembangan di dunia perbukuan. Lewat blogger buku, pembaca juga bisa mendapat rekomendasi tentang buku dan mengenal penulis lebih dekat.

Yang terakhir ya, kak Prisca. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel kak Prisca? Dan juga untuk para blogger buku, kak?

Write what you love and love what you write. Write something you'll love to read; that way you'll be happy :)

***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng kak Prisca? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira apakah karya selanjutnya sesuai dengan apa yang kak Prisca cita-citakan? Hmm.. Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

Makasih banyak, kak Prisca, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

Untuk karya dari Prisca yang sudah terbit adalah :

10684548  17212431  15780903  18148646  22884752  2235769  23364265  3193706  3193813  27995057  29097303  29860681  31439374
  
Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Prisca. Sudah punya karya Prisca di atas? Belum? Yuk, buruan koleksi karya-karya Prisca tersebut. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Prisca :

Prisca Primasari lahir di Surabaya, 22 Februari. Menyukai dongeng, Tim Burton, dan kisah tentang keajaiban. Novel-novelnya yang sudah terbit antara lain Love Theft #1, Love Theft #2, Purple Eyes, dan With or Without You.

4 comments:

  1. Ternyata novelnya sudah banyak juga. Dari 13 Buku belum ada satu judul pun pernah saya baca. Kasihan sekali :( Mungkin lain kali saya akan usahakan membaca salah satu judul tersebut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, Adin.. Sekali-kali baca bukunya mbak Prisca, dijamin jatuh cinta :)

      Delete
  2. Terimakasih utk sesi tanya jawab dengan kak Prisca ya kakak princess. Pesannya aku suka, write what you love and love what you write Baru ada rencana baxa Evergreen dan French Pink :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...