Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

9 September 2016

Ngemil tanpa Cogan bersama Merry Maeta Sari






Holaaa... 

Setelah kemarin kita Konsultasi Cantik sama Fala Amalina, and now it's time for Ngemil tanpa Cogan bersama Merry Maeta Sari.

Udah kenal belum nih sama mbak Meta? Udah tau kan buku karya mbak Meta? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sama mbak Meta. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng mbak Meta.. 


Hallo, mbak Meta, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, mbak? Congratulation yaa buat novel terbarunya :)

halooo, Mbak Asri... alhamdulillah, lagi sibuk menyibukkan diri (?) nih, hhahahahah.

Makasih, ya...

Ehm, mbak Meta, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, mbak? Ehm, mbak Meta, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, mbak? Ceritain dong, mbak, awal mula naskahnya diterbitin sama penerbit mayor di Indonesia, mbak? *semoga nantinya di dunia juga ya, mbak* Penasaran banget hehe..

Aamiin Ya Rabb, hehehehe. Hobi nulis, ya? Wahahaha lupa sih, mungkin sekitar SMP/SMA gitu. Awalnya sih karena hobi baca aja dari SD. Trus nggak tahu kenapa jadi nulis juga(?)

SMA tuh masih dikonsumsi sendiri tulisannya. Nah pas kuliah, mulai kenal dunia KPOP dan Fanfiction. Nah mulai dari FF itu saya jadi berani buat publikasi tulisan. Awalnya dari blog. Terus pindah ke wattpad, nulis novel indonesia. Terus bikin project bareng temen2 (Serendipity) buat tayang di wattpad. Nah, serendipity inilah yang kemudian dipinang penerbit mayor, dalam artian editor yang meminta cerita tersebut untuk naik cetak. Nah, setelah serendipity, otomatis saya juga jadi kenal editornya, jadi ya... gitu deh, buat naskah selanjutnya sih nggak ada istilah dipinang lagi, ya... memang saya yang menawarkan dan alhamdulillah diterima.

Bisa diceritain nggak, mbak, kenapa mbak Meta, memilih genre romance dalam setiap karya mbak? Tertarik untuk mengambil genre lain, mbak, mungkin?

Mungkin karena saya pribadi suka genre romance komedi, pokoknya yang unyu-unyu ngegemesin minta dihalalin gitu deh #eh hahahaha. Pengennya bikin semi-thriller hahaha tapi nggak tahu deh bisa apa enggak, hehehhe

Adakah cerita di balik penulisan semua karya mbak Meta tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, mbak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, mbak?

Apa ya? Kalau yang BC ini nyaris  lancar-lancar aja sih, mungkin yang agak tersendat itu di UM ya, karena itu bener-bener tulisan pertama, dan buat ngerombak itu butuh effort yang besar gimana caranya biar tetap nyambung sama cerita lama (yang nggak banget, menurut saya) tapi juga bisa jadi lebih baik dari yang lalu. kalau yang lain sih, nyaris nggak ada kendala.

Oh iya, satu lagi. mungkin serendipity ya... sebab di tengah penulisan, bahkan menjelang akhir, salah satu penulis, sahabat kamu wafat, jadi ya... di tengah-tengah kesedihan yang luar biasa itu kami harus tetap menyelesaikan novel yang setiap katanya justru semakin mengingatkan kami pada beliau.

Mbak Meta, apakah setiap kali mbak Meta menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, mbak?

Sejauh ini belum ada riset mendalam. Semua masih berkisar apa-apa yang saya dapat dari kajian, seminar, maupun artikel yang saya baca. Juga beberapa candaan dan obrolan sama temen. Jadi belum ada riset yang bener-bener bermakna.

Ada rencana nggak, mbak Meta, setelah Bismillah Cinta, akan ada karya terbaru mbak Meta yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan mbak Meta?

Maunya buku nikah, hahahahaha. Kalau novel lain belum ada ya... mau nyelesain beberapa project dulu di wattpad. Karir kepenulisan? Wih, keren banget kayaknya yak, hihihi jadi malu euy! Ya, intinya sih saya masih ingin terus menulis dan memperbaiki tulisan-tulisan saya ke depannya #semogakerenbahasanya

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya mbak Meta, bisa diceritain sedikit mbak, mengenai karya-karya mbak secara singkat?

Yep, tulisan saya banyak dipublikasikan di akun wattpad saya @tuing_tuing. Kalau yang sudah terbit, ada serendipity (ini novel pertama yang amat istimewa bagi saya), cinta rasa mie instan (nah kalau ini half-true story, hihihi), a wedding after story (ini yang paling laku dan lucu, hahahahaha), cintaku itu kamu halalku (ini sudah pernah terbit di diandra tapi sampai sekarang saya belum sempat ngurus SP lagi), unperfect marriage (ini pembuatan novel terlama, penuh drama dan airmata dalam pengerjaannya #lebay sih ini mah, jangan percaya, ahahhaha), dan bismillah cinta, uyeee, yang semoga lebih baik dibanding novel2 sebelumnya. Hihihihi

Menurut mbak Meta sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, mbak, dalam karir kepenulisan mbak Meta saat ini?

Penting banget. Kalau ngga ada kalian, apalah bukuku ini #halah penjilat nggak handal ahahhaha. Eh tapi serius lho. Kadang kalau lagi pengen beli buku saya juga suka liat review2 blogger kok, hihihi jadi bagi saya baik sebagai penulis maupun pembaca mah liat blogger buku ini penting banget

Yang terakhir ya, mbak Meta. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel mbak Meta? Dan juga untuk para blogger buku, mbak?

Pesannya... buku-buku lucu karyaku itu, menunggu pelukanmu :P
Segera koleksi, ya! Hihihi #teteuppromo
***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng mbak Meta? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira apakah karya selanjutnya sesuai dengan apa yang mbak Meta cita-citakan? Hmm.. Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

Makasih banyak, mbak Meta, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

Untuk karya dari Meta yang sudah terbit adalah :

20640763  23350613  27392421  23350553  30195924  26199310  31248045  23645348

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Meta. Sudah punya karya Meta di atas? Belum? Yuk, buruan koleksi karya-karya Meta tersebut. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Meta :

Merry Maeta Sari atau akrab dipanggil Meta, awalnya seorang pembaca yang rajin berkhayal. Hingga akhirnya pada 2011 ia mulai berani menulis fanfiction di blog pribadi dan terus ketagihan menulis hingga hijrah ke wattpad. Beberapa novel yang telah terbit, di antaranya: Serendipity (2014), A Wedding After Story (2014), Cinta Rasa Mie Instan (2014), Phobia ( 2015), dan Unperfect Marriage (2015). Selain itu, ia juga menulis beberapa fiksi yang bisa diintip di blog pribadi dan akun wattpad.

Meta bisa ditemui di :
Facebook : Meta Mine
Instagram dan Twitter : Meta_Mine

1 comment:

  1. dari jaman wattpad ngikutin cerita2nya mbak meta lucu banget. serendipity favorit sampe ngado temen pake serendipity jg hahaha

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...