Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 September 2016

Wonder Fall - Elektra Queen | Blog Tour, Giveaway




Finally, akhirnya sampai juga ke saat-saat yang paling ditunggu sama kalian semua, sobat Peek A Book. Udah baca dong yaa, dua postingan sebelumnya. Ada Bincang Santai with Kak Elektra Queen sama Book Review novel Wonder Fall. Udah baca kan yaa pastinya? Oke, sekarang waktunya Giveaway Time.

Buat kalian sobat setia Peek A Book tentu saja yang berdomisili di Indonesia, memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu novel Wonder Fall karya Kak Elektra Quenn gratis tis..tis.. yang akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya langsung. Waaaooowww.. Asik banget kan yaa. Ehm, tapi buat mendapatkan novel tersebut ada yang harus sobat Peek A Book lakukan lho. Apakah itu? Intip syarat-syaratnya yuk.
  
Oh ya, buat kalian yang belum mendapatkan kesempatan menang di blog sebelumnya, masih ada kesempatan lho di blog selanjutnya. Siapa tahu kalian yang beruntung. Who knows, right?

15 September: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

17 September: Afifah Mazaya
URL Blog: www.theladybook.com

19 September: Asri Rahayu MS
URL Blog: peekthebook.blogspot.co.id

21 September: Shen Meileng
URL Blog: thecutegeek.blogspot.co.id

23 September: Martina Sugondo (Nana)
URL Blog: http://glasses-and-tea.blogspot.co.id/

25 September: Pida Alandrian
https://collection-of-book.blogspot.co.id/

27 September: Neneng Lestari
URL Blog: http://ntarienovrizal.blogspot.co.id/

29 September: Athaya Irfan
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/

1 Oktober: Oktabri Erwandra
URL Blog: https://irbatko.wordpress.com/

3 Oktober: Luckty Giyan Sukarno
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/

Nah, syarat buat dapetin novel Wonder Fall gampang banget :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @twigora dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #WonderFall
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 19 - 25 September 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..
Bakalan ada beberapa quotes dan sedikit cerita mengenai novel Wonder Fall ini di akun twitterku. So, stay tune terus yaaa.. 

Dan.. oh yaa.. novel ini ada book trailernya lho. Cekidot yuk.

 

Ada salah satu quotes yang kueceee abissss :


28 comments:

  1. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/777763830008942592
    surabaya

    udh brkali-kali ngrasain jatuh cinta dan patah hati. udh sekitar 10 laki-laki yg membuatku jatuh cinta sekaligus patah hati. tp yg pling membekas ada 2 orang. yg prtma pas jaman SMP dlu, aku diselingkuhin rasanya sakit bget. wktu itu yg aku lakuin ya nglupain org itu. tp syangnya wlaupun udh putus tetep aja gak bisa lupa. sampai denger kabar dia meninggal pun aku msh blm bisa lupa sampai skrg. mlahan pas jaman SMK aku ketemu cowok yg mirip bget sma cwok itu. ya inilah org kedua. yg kedua ini juga brkali-kali bkin patah hati, diselingkuhin, dibohongin, pokoknya yg kedua ini lebih nyesek lah. tp anehnya wlaupun udh brkali-kali nyoba nglupain bahkan menghindar dri orgnya, tetep aja gak bisa lupa. mulai dengan cara ngalihin prhatianku ke hobby baca novel, ya pokoknya semua cara aku tempuh buat nglupainnya. mlah hubunganku berlanjut smpai 5th ini, dan bahkan org ini skrg calon suamiku. ya intinya, klo patah hati pastinya berusaha nglupain org itu dengan cara melakukan hal-hal positif. tp yg namanya jodoh mau menghindar kayak apapun tetep aja gak bisa lupa ataupun jauh.

    ini ceritanya curhat.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iseng baca dan kalo menurutku yang nggak bisa bener-bener kamu lupain itu cowok yang jaman SMP itu. Kalo yang pas SMK itu bawaan dari rasa kamu ke mantan kamu yang sebelumnya hehe

      Delete
    2. ya mungkin begitu.. aku sndiri gak ngerti sma hatiku. hehehe
      mungkin yg smk smpek skrg ini emg ditakdirkan buat gantiin yg prtma itu...

      Delete
  2. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/777776104425660420
    Gorontalo

    Menyibukkan diri. Mungkin bisa dibilang lari sih tapi karena aku adalah orang yang cukup susah move on dan akan selalu kangen kalau nggak ada kegiatan maka hal yang aku lakukan ketika patah hati adalah menyibukkan diri. Hal itu bisa bikin aku lupa meski sejenak, tapi dengan terbiasa lupa seperti itu lama-lama aku akan benar-benar lupa sama rasa patah hatiku. Dengan kata lain, sembuh. Setelahnya, kalau ada yang mendekati lagi aku akan membuka hati karena bagiku patah hati nggak seharusnya membuat kita trauma, itu seharusnya kita jadikan pelajaran atau acuan supaya hubungan kita kedepannya bisa lebih lancar dan lebih baik :D

    ReplyDelete
  3. Dian Haerani17:30

    Nama: Dian Haerani
    Twitter: @Saimamzahra
    Link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/777814881500139520
    Domisili: Bandung

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    jawaban: Kalau itu sih udah biasa... hehe. Kalu aku patah hati sebisa mungkin aku lupakan orang yang udah bikin aku patah hati. Dengan nyari kesibukan, baca buku misalnya atau nonton film, seru2an sama temen atau apalah kira-kira yang bisa bikin aku nggak fokus sama patah hati. Dan pastinya nggak boleh berlarut-larut patah hati, masih banyak target lain diluaran sana yang lebih baik. Jadi sambil menyembuhkan luka, sambil nyari penawarnya juga: ikhlas atau gebetan baru. :D

    ReplyDelete
  4. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Domisili: Cirebon
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/777837525599596545

    Jawaban: Jika saya jatuh cinta dan kemudian patah hati, saya akan melakukan mengikhlaskan. Saya tau apa yang terjadi dengan saya adalah takdir. Buruk atau baik, selalu ada pelajaran di dalamnya. Saya masih ingat kekonyolan saya pada saat patah hati ketika baru lulus SMA, saya menyalahkan Allah kenapa kami tidak bisa bersama. Dan sejak itu saya menjauhi ritual beragama. Namun pada akhirnya saya menyadari bahwa banyak sekali ketidakcocokan kami, dan berpisah adalah jalan utama agar tidak saling menyakiti, memaki, menyumpahi dan banyak lagi. Makanya, sekarang saya lebih meyakinkan diri, selama saya baik pada pasangan saat ini, lalu pada akhirnya tidak bisa bersama, di depan pasti sudah ada orang terbaik lagi yang lebih dari yang ini.

    Sudah waktunya memahami jika hubungan yang baik, pasangan yang baik, adalah cerminan dari kebaikan kita. Perbaiki saja diri sendiri, jangan sampai membuat kita jadi manusia buruk. Kita adalah cerminan takdir kita.

    Sukses dengan giveawaynya ya!

    ReplyDelete
  5. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: pastinya move on dong. Sedih boleh tapi jangan berkepanjangan. Langkah pertama coba introspeksi diri, lebih bijaksana untuk menyikapi kekurangan atau sifat jelek kita terus berusaha berubah ke arah yg lebih baik. Sejalan dengan itu lakukan sesuatu biar ngga terus mikirin patah hati tentunya hal yg bermanfaat. Tak lupa minta petunjuk pada Allah agar diberi kelapangan dalam menerima kenyataan dan diberi pengganti yg lebih baik dari yg sebelumnya. Jangan lupa ada banyak orang di luar sana yg pastinya sudah ditakdirkan untuk bersama kita. Inget semboyan "mati satu,tumbuh seribu". Jadi tetaplah bersemangat menyongsong hari esok yg lebih cerah☺

    ReplyDelete
  6. Nama : Ratnan
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/777870896253898752

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Tentu saja saya akan mengikhlaskan dan selalu berpikir positif. Hal itu menunjukkan bahwa mungkin dia bukanlah orang yang tepat untuk saya. Saya yakin Allah sudah menetapkan apa yang terbaik bagi saya. Karena hanya Allah-lah yang paling tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Lanjutkan hidup dengan baik sambil memperbaiki diri.

    ReplyDelete
  7. Fitratun Ramadhany
    @fitratun_rmdn
    Surabaya

    https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/777794352235945988

    Jawaban:tentu saja saya akan berusaha move on dari dia walaupun saya orang yang susah move on tapi untuk apa bertahan kalau sudah patah hati? Saya akan mencari sesuatu yang bisa saya kerjakan lebih tepat nya menyibukkan diri supaya saya tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, menjaga jarak dengan nya juga point penting agar lebih mudah proses move on nya dan berusaha bersikap biasa aja bila di dekat nya. Life must go on dia bukan satu-satunya orang yang membuat kamu merasakan jatuh cinta, ada hikmah di balik patah hati mu :)

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/778067519294758912

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Jatuh cinta dan patah hati itu tidak bisa terpisahkan. Ibaratnya jika berani jatuh cinta harus siap merasakan patah hati.

    Ketika merasakan jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya, aku hanya berpikir kalau dia bukanlah jodohku. Itu saja! Karena dengan berpikir seperti itu keikhlasan untuk menerima jadi lebih mudah, dan tidak berlarut-larut menangisi ataupun menyesalinya. Jodoh itu kan takdir yang ditentukan oleh-Nya. Kita cuma bisa menjalaninya dan harus yakin kalau takdir-Nya adalah yg terbaik untuk kita.
    Akan lebih baik lagi jika kita lebih mencintai-Nya, karena mencintai-Nya tidak akan pernah membuat kita patah hati. Dan Dia pasti akan mengabulkan permintaan kita dengan mempertemukan dengan jodoh terbaik buat kita, sehingga kita tidak perlu lagi merasakan patah hati.
    Sementara jika kita mencintai makhluk-Nya, cuma bisa bikin bete dan galau heheheee :D

    ReplyDelete
  10. Nama: Nurul Astri
    Twitter @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/778179486902784000
    Jawaban:
    Seseorang yang jatuh cinta bisa mendapatkan dua kemungkinan: timbal balik dan patah hati. Karena di setiap cinta, pasti ada resiko tersakiti. Kebanyakan orang menikmati rasa sakit itu dgn sangat buruk. Mereka tidak mencoba melupakan atau menyibukkan sesuatu pd hal-hal yg lebih penting, mereka hanya diam dan berharap. Pengharapan yang sebenarnya sia-sia saja.

    Jika aku yang mengalami hal itu, aku mungkin akan menyendiri dan menyepi selama beberapa hari. Tapi setelah itu, aku akan berusaha untuk menyibukkan diri dengan melakukan hal-hal yang lebih penting. Aku mungkin akan terus mengingat kenangan semasa dulu, tapi setidaknya, aku akan mencoba untuk membuka hatiku lagi. Sekali dua kali memang dirasa sulit, tapi waktu pasti akan menyembuhkan luka itu.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Nama: anabahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/778243917334532096

    Jawaban:
    Aku akan menghabiskan waktu dipantai, bermain ombak dan menungu senja bersama sahabat kesayangan, berharap dengan terbenamnya matahari akan membenamkan segala patah hati yang terjadi. Dan kemudian akan melakukan kegiatan yang berinteraksi dengan orang banyak agar bisa dengan cepat melupakan segala gundah hati.

    ReplyDelete
  13. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/778374693661224960

    Ketika jatuh cinta tapi nggak pernah patah hati tandanya itu nggak benar-benar jatuh. Karena kalau jatuh, seenggaknya dia pasti ngerasain sakit. Kayaknya kata 'Jatuh cinta' emang bukan asal bunyi dan omong kosong aja, jatuh cinta ada, satu paket dengan patah hati. Saat saya mencintai seseorang, mau nggak mau saya harus siap nerima kemungkinan sakitnya. Dan saya udah lakuin itu bahkan lebih dari sekali tentunya. Jatuh cinta -> Bahagia + Bersedih = Patah hati ~> Bangkit lagi. Tidak ada cara lain, itu rumus lumrahnya. Kita patah hati bukan kena liver. Mustahil mati semudah itu. Jadi, move on. Cinta sejati datang sekali tapi, kita nggak tau di mana letaknya dan jatuh cinta adalah langkah buat menemukan cinta yang sesungguhnya itu. Jatuh cintalah berkali-kali selagi kita mampu karena jika cinta sejati itu udah datang, kita nggak akan jatuh lagi. Kita akan terbang entah karena terlalu bahagia atau terlalu lelah.

    ReplyDelete
  14. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/778417894271037440

    Kalau aku jatuh cinta dan kemudian patah hati, yang aku lakukan tentu saja berjuang untuk kembali bahagia dengan move on, entah dengan menemukan orang lain atau dengan cara paling aman, melakukan hal-hal untuk menyibukkan diri agar tidak terpuruk dengan sakit hati.

    Walaupun belum – dan jangan sampai – pernah patah hati (bukannya sok, tapi aku memang tidak memasukkan pacaran dalam list perjalanan hidupku, nunggu halal aja :D #jangankaget), aku sudah cukup melihat teman dan sahabatku yang mengalaminya. Dan aku bisa mengambil pelajaran bahwa saat patah hati dan memilih menikmati patah hati itu dengan menangis, bersedih dan menyembunyikan diri dari dunia, maka justru itulah yang menghancurkan seseorang, bukan karena luka hatinya.

    Bagaimanapun sakitnya saat patah hati, bukan berarti logika juga akan lumpuh ‘kan? Jadi berpikir jernih, positif dan kembali menemukan kebahagiaan dari penjuru lain adalah pilihanku.

    ReplyDelete
  15. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/778435960094662657
    jawabanmu yaa..

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Move on. Apalagi? Aku jatuh cinta, tapi setelah itu patah hati.. aku pernah kayak gitu. Dan yaudah... intinya move on.

    ReplyDelete
  16. Erin | @RiienJ | Bekasi | Link share : https://twitter.com/RiienJ/status/778455188206030848

    Jawaban :

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Cinta sejati gak akan datang begitu saja jika kita masih terbayang masa lalu.Aku bakalan mencari cinta baru dan membuka hati untuk jatuh cinta lagi. Bulsitlah sama waktu yang katanya bakalan menghilangkan patah hati yang ada baper mulu. Kapan move on nya dong. Karenanya cari yang baru aja. :D

    ReplyDelete
  17. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Domisili : Bekasi
    Link SHare : https://twitter.com/berryfledge/status/778580168944136194
    Jawaban :

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Jelas, aku akan melupakan perasaanku terhadap orang itu. Lalu aku akan mengambil pelajaran dari sana, bahwa tidak setiap orang yang kita sukai atau sayangi bisa memberikan perasaan yang sama. Sekalipun bisa, sekalipun memiliki rasa yang sama, mesti saling butuh kepastian, bukan sebatas kode-kode atau langkah yang nggak pasti. Seringkali patah hati disebabkan karena kurangnya kepastian, sampai akhirnya akan ada yang menggantikan. Terus, aku bakalan belajar untuk menjatuhkan hatiku pada satu yang benar dan setia, untuk dia, satu yang bisa menghalalkan^^

    ReplyDelete
  18. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    domisili : Sleman
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/778582883548049409

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Yang namanya patah hati itu hal yang wajar di dunia percintaan. Orang yang ingin menjalin sebuah hubungan cinta harus siap dengan segaa konsekuensinya, termasuk ditolak lalu patah hati, atau sudah jalan namun putus di tengah jalan.
    Patah hati wajar dialami setiap orang. Yang tidak wajar itu apabila hanya gara-gara patah hati kita lalu menjadi putus asa. Putus asa hanya akan menghadirkan aura negatif.
    Ambillah positifnya.
    Melalui sebuah cerpen, saya pernah menuliskan kisah cinta saya (kebetulan cerpen itu dimuat sebuah tabloid remaja lokal, tapi sekarang kayaknya sudah tutup). Judulnya "Raja Jomblo" yang sedikit banyak menceritakan tentang saya. Istilahnya, saya ttuh nembak 5 kali ditolak 10 kali. Yang 5 itu saya belum nembak, sudah ditolak. Lah, kalau saya tidak menyediakan hati yang lapang untuk mengikhlaskan mungkin saya sudah sangat putus asa. Bahkan pernah saya kopi darat sama seseorang dari nomor hape acak, dia begitu lihat saya langsung pergi tanpa bicara apapun padahal sebelumnya di hape begiitu romantisnya. bayangkan sakit hati saya waktu itu.
    Lalu saya membuat sebuh ketetapan di hati agar tidak terlalu mudah jatuh cinta seperti sebelumnya dan memaksimalkan potensi diri agar mempunyai daya tarik yang tidak dipunyai orang lain. Dan itu lumayan berhasil. Saat ada beberapa prestasi diraih, malah datang beberapa ujian diantaranya rayuan. Nah, di sini sebenarnya kita sedang dicoba apakah kita benar-benar ikhlas pula untuk melepaskan mereka yang hanya mau mendekati kita saat berkilau saja ??

    ReplyDelete
  19. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/778160465050468354?p=v


    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?


    Karna cinta ga semudah itu untuk dilupakan dan dilepaskan.

    Jadi di saat patah hati itu aku biasanya akan berdiam diri di kamar, tapi di depan keluarga aku bakalan biasa aja, ga nunjukin apa yang aku rasain. Karena kalo keluarga tau, mereka ga akan berhenti sebelum aku menjelaskan semuanya apa yang terjadi. Meyendiri. Semisal masuk kamar, tidur dipojokkan dan ga mau diganggu, terus sambil dengerin lagu sedih dan tersayat-sayat. Merenung dan merasa aku begitu menyedihkan. Saat-saat seperti ini biasanya aku menemukan kata-kata so puitis untuk hati yang terkikis karena patah hati. Bersedih sepuas-puasnya, biar nanti ketika mengenang kembali, ga akan ada air mata lagi yang jatuh, mungkin hanya tinggal sisa rasa sakitnya aja.

    Aku ga akan bisa untuk move on secepat itu, mungkin sisanya aku akan menyibukan diri agar bisa mengurangi intensitas meratapi hatiku yang terluka.

    Sampai kapan pun hal tersebut ga akan bisa dilupakan. Karena menurutku hal yang menimbulkan rasa sakit itu lebih mudah diingat dibandingkan hal yang membahagiakan.

    ReplyDelete
  20. Nisa Rahmah | @niesya_bilqis | https://twitter.com/niesya_bilqis/status/778807951163142144 | Samarinda


    Apa yang harus dilakukan? Move on. Hahahaha. Dan nyatanya, tidak semudah yang diharapkan. Maksud hati ingin segera move on, namun apa daya... mungkin karena ekspektasi akan sebuah hubungan itu tinggi dan serius sehingga proses move on-nya harus lama, bahkan sampai bertahun-tahun.

    Lalu memaafkan ybs kalau memang ada kesalahan yang dilakukannya. Jangan lupa juga untuk meminta maaf dan memaafkan diri sendiri. Menurut saya, ini penting sekali.

    Selain itu? Ya, melanjutkan hidup. Dunia belum berakhir dan masih banyak hal-hal yang baik lainnya yang bisa dikerjakan selain meratapi nasib yang belum tentu adalah jalan hidup terbaik yang diberikan untuk kita ;)

    ReplyDelete
  21. Nama: Didi Syaputra
    Domisili: Riau
    Sosmed: @DiddySyaputra
    Link share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/779472414434430976?p=v

    Apa yang kamu lakukan jika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati setelahnya?

    Menjawab pertanyaan tersebut sepertinya sangat membutuhkan energi berlebih. Entahlah. Mungkin karena urusan cinta yang berujung pada hati. Hihi. Tapi pada dasarnya jatuh cinta atau mencintai itu hanya memiliki sekat tipis dengan patah hati. Jadi ketika mencintai ya harus siap terlukai dan patah hati. Mungkin memang sedikit dilematik. Tapi itulah adanya. Nah maka dari itu ketika jatuh cinta alangkah baik sekedarnya saja. Bukan dengan setengah hati juga. Setidaknya dengan itu resiko patah hati akan lebih mudah diminimalisir. Ini bukan berarti saya gak pernah patah hati lho. Pernah banget, bahkan bisa dikatakan cukup sering. Tapi yaaa selalunya saya kembalikan lagi pada arti cinta itu sendiri, karna gak selamanya jatuh cinta itu berujung pada dicintai. Manis berbalas pahit itu sudah lumrah. Tinggal kita sendiri bagaimana menyikapi hal tersebut, apa tetap dibiarkan pahit begitu saja atau kita bubuhkan penyedap rasa lainnya. Ok. Makanya, ketika jatuh cinta dan berujung patah hati, hal yang saya lakukan adalah melepaskan dengan ikhlas. Kembali camkan pada diri bahwa cinta gak sekecil benang yang ketika hilang ditumpukkan jerami gak akan bisa ditemukan lagi. Ingat! Mati satu tumbuh seribu *sok bijak ;D. Dan saya pun percaya, hanya orang-orang yang berhak saya cintailah yang akan mencintai saya.

    ReplyDelete
  22. Ari | @tiarizee | Lampung | https://twitter.com/tiarizee/status/779547037901529091

    Aku akan menjawab pertanyaan kali ini berdasarkan pengalamanku sendiri. Karena sepertinya timing keadaanku dan pertanyaan GA ini sangat pas sekali.

    Butuh sekitar dua tahun untuk aku, lepas dari bayang-bayangnya yang pernah ada di hatiku. Disaat itu, aku sering berpikir, kapan aku bisa sembuh dari rasa sakit itu? Dan seiring berjalannya waktu, aku tahu, jawabannya adalah; aku masih butuh lebih banyak waktu. Waktu untuk kembali menata hati, waktu untuk kembali mencintai diri sendiri, waktu untuk mulai belajar mencintai dengan benar, dan butuh banyak waktu untuk kembali menjadi aku seperti sediakala.

    Tapi satu hal yang aku percaya, salah satu kunci untuk bisa terlepas dari patah hati adalah menemukan seseorang yang baru, namun jangan jadikan ia sebagai pelampiasan. Dan akhir-akhir ini, aku merasa sudah menemukannya. Seseorang yang bisa aku cintai. Aku belum bisa memastikannya tapi aku tidak ingin terburu-buru dan membiarkan waktu saja yang menjawabnya

    Indah, indah sekali rasanya bisa seperti ini lagi. Setidaknya saat aku menutup mata di malam hari tidak akan lagi seperti dulu. Saat patah hati, 'saat' yang paling aku inginkan dalam satu hari adalah tidur. Karena saat tidur aku bisa melupakan rasa sedihku. Dan sekarang, ketika malam menjelang, aku masih ingin cepat-cepat tidur, namun dengan alasan yang berbeda; karena aku tak sabar untuk bangun di pagi hari, segera menjalani rutinitas, dan tentu saja bertemu dengannya.

    Iya, aku bak remaja yang sedang kasmaran. Biarlah, haha!

    Dan pertanyaannya adalah, bagaimana jika aku patah hati kembali?
    Pertanyaan ini sebenarnya membuatku terdiam dan memikirkan ulang apa yang terjadi akhir-akhir ini. Dimana aku sepertinya kembali menemukan kebahagiaanku. Namun baguslah, saat melihat pertanyaan GA ini, aku seperti dihadapkan pada realita, bahwa bisa saja aku patah hati kembali.

    Tapi aku bukan yang dulu lagi. Aku sudah bukan 'aku' dari dua tahun yang lalu.
    Kalaupun aku patah hati kembali setelah ini, setidaknya aku sudah memberi diriku kesempatan :)

    Setidaknya aku sudah mengizinkan hatiku untuk jatuh cinta kembali. Mengizinkan hatiku untuk 'merasa' kembali, karena itu yang memang sudah seharusnya aku lakukan. Menurutku, kita, sebagai manusia memang dilahirkan untuk bisa merasakan dan mencintai. Sah-sah saja kalau kita ingin melindungi diri dari disakiti, tapi akhirnya kita akan kesepian. Dan kehidupan yang kesepian itu sangat menyedihkan. Kita mungkin saja akan patah hati berulang kali sebelum kita benar-benar menemukan pasangan kita, tapi menurutku itu sepadan dengan hasilnya. Pada akhirnya akan sepadan dengan patah hati yang pernah kita rasakan sebelum menemukan orang yang benar-benar ditakdirkan untuk kita. Membuat tembok tinggi dengan alasan takut untuk patah hati lagi dan lagi memang melindungi kita dari kesedihan. Tapi itu sama saja menyia-nyiakan kesempatan untuk menemukan orang yang benar-benar bisa membuat kita bahagia, bukan?

    Aku tidak akan membiarkan rasa patah hati itu membuat hatiku mati rasa atau sedih berlebihan. Karena pelajaran terbaik dari hidup biasanya kita dapatkan di waktu yang buruk dan pada kesalahan yang paling buruk. Terkadang kita harus melewati saat terburuk sebelum sampai ke tempat yang bagus, bukan?

    ReplyDelete
  23. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/779712029108109312

    Kalau berani jatuh cinta seharusnya sih memang harus sudah mempersiapkan diri untuk semua kemungkinan, antara jatuh semakin dalam atau terpuruk karena ditinggalkan. Aku pernah mengalami jatuh cinta lalu patah hati, mencintai lagi dan kecewa lagi. Terjadi berulang kali, seolah sudah mengerti bagaimana pola dan cara menyiasatinya. Aku menganggap putus cinta bukan akhir dari segalanya. Sisi positifnya, aku dapat belajar dan instrospeksi. Kemungkinan lain, dipisahkan karena tidak tepat dan makin dekat dengan yang 'seharusnya'.
    Yang aku lakukan adalah mengalihkan diriku dari perasaan itu dengan kembali fokus menjalani kegiatanku, kembali pada kebiasaan sebelum bersamanya. Yang paling ektrem sih, pergi ke tempat yang jauh biar nggak teringat dengan dia dan kenangan di masa lalu. Perginya ke tempat baru, mengejar impian, meneruskan pendidikan, mengenal hal-hal baru yang pastinya lebih seru. Perlahan sih mulai bisa melupakan, karena terdistraksi sama berbagai kegiatan.

    ReplyDelete
  24. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang
    https://twitter.com/btgmr/status/779717298638782465

    Saya akan tulis semua pengalaman itu di sebuah buku diary, jurnal, private note, atau docx pribadi yang tak bisa dibaca siapa pun. Menulis adalah terapi, sehingga diharapkan hal itu dapat membantuku menyembuhkan rasa patah hati. Menceritakan sedetil-detilnya di sana karena saya ingin pengalaman patah hati ini jadi suatu pelajaran di masa depan dan ketika saya kembali membacanya saya bisa tersenyum atau bahkan tertawa mengingat tiap detil kejadian cerita dari pengalaman saya itu.
    Tulisan itu saya jadikan bukti dan pengingat ke diri sendiri bahwa saya bisa melewati masa-masa galau seperti itu. Supaya nantinya dengan tegas saya bisa mengatakan pada diri sendiri "saya sudah pernah melewati hujan badai, jadi tidak ada alasan untuk menggigil hanya karena rintik gerimis".

    ReplyDelete
  25. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/779940479764828160

    Saya selalu manyadari bahwa meskipun saya tidak sengaja dan tidak pernah menyangka akan jatuh cinta, tapi saya tidak boleh pura2 menutup mata akan kemungkinan patah hati nantinya. Maka ketika saya jatuh cinta, saya akan memersiapkan hati saya untuk kemungkinan2 rasa sakit yg saya terima, dgn cara melapangkan hati dan pikiran saya bahwa jatuh cinta memang anugrah tak terduga, namun bukan brrti saya harus memiliki dia di samping saya.
    Dgn keyakinan sepertu itu, saya jadi bisa berbesar melawana rasa sakit karena patah hati yg nyatanya memang berkali2 lipat lebih sakit dari yg pernah saya duga, dan saya mencoba kembali ke Tuhan Yang Maha Esa, Sang Maha Pembolak balik hati manusia untuk senantiasa diberikan keihlasan tak terhingga dan keyakinan bahwa memang dia bukanlah yg yrbaik untuk diri kita sehingga Tuhan mnjauhkannya dari kita meskipun dgn cara yg membuat hati terpatah2.
    Mungkin begitu. Terima kasih.

    ReplyDelete
  26. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link tweet: https://twitter.com/ccchhy/status/780070388617187331

    Potong rambut. Biar fresh sekaligus buat buang sial gitu kata orang-orang. Ehehe~ dan yang terpenting adalah move on! Misalnya kumpul sama keluarga dan teman-teman kek, bantu ponakan bikin PR kek, makan donat dan cokelat sebanyak yang dimau kek, mandi hujan kek, maraton nonton film action sampe subuh kek, main game plant vs zombie kek, atau hal-hal lain yang aku tahu bahwa itu bisa membuatku gembira -- menyadari kalau ada banyak hal lain yang bisa bikin aku bahagia walau tanpa dia. Pokoknya jangan mau lama-lama berlarut dari rasa patah hati itu. Kalau bisa langsung gerak cepat mulai besok, ngapain harus nunggu nanti-nanti untuk recovery? ;)

    ReplyDelete