Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

16 October 2016

Captain, I'm Yours - Cynthia Dewantari




32491392Judul : Captain, I’m Yours
Penulis : Cynthia Dewantari
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020293288

And the blurb..

"Apa kau percaya takdir? Sebuah kata yang dapat menentukan hidup kita. Aku dan kamu, begitulah takdir mempertemukan kita, dengan cara yang tak terbatas, dengan alur cerita yang tak terduga, dengan skenario yang telah diatur sempurna.

Reya, seorang mahasiswi biasa berusia 20 tahun, tengah berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi dokter. Suatu malam, seseorang merenggut semua yang dimilikinya – cita-cita dan juga cintanya. Dan dia harus menikah dengan sosok yang telah merenggut semuanya itu. Apa yang harus dilakukannya? Ikut mengalir dalam arus takdir, atau berusaha sekuat tenaga melawannya? Reya ketakutan. Hanya cinta yang mampu menyembuhkan."


Here we go..

Kata maaf mungkin tidak akan semudah itu menghapus semua luka yang aku berikan untukmu
 

Captain, I’m Yours bercerita mengenai kehidupan seorang Reya yang mengalami perubahan luar biasa. Dari seorang mahasisiwi kedokteran berubah menjadi seorang istri dari Azka Bramadi. Namun, jalan menjadi seorang istri dari Azka tak mudah untuk Reya. Reya harus menerima hinaan, cacian dari banyak orang yang menyangka dia merebut kekasih kakaknya, Clara. Sakit, itulah yang dirasakan Reya. Tak ada yang mengetahui kejadian sebenarnya. Namun, Reya beruntung, Azka begitu sabar menghadapinya.

Kehidupan pernikahan Reya dan Azka berjalan dengan baik. Walaupun ada fase naik dan turun kemudian ada fase pertengkaran, namun mereka menjalaninya dengan teramat baik. Ketidaksukaan Marina pada Reya pun tak terlalu dipikirkan Reya. Karena Azka benar-benar melindungi Reya dari siapapun.

Namun, saat Adrian kembali datang dalam kehidupan Reya, Reya bimbang akan siapa yang harus dipilih. Hati dan pikirannya tak sama. Hingga kebimbangannya membuat Reya mendapatkan kabar buruk mengenai Azka. Terkejut hingga mendapat makian dari sang Mama mertua membuat Reya limbung. 

Hal yang paling meyakitkan adalah merelakan apa yang seharusnya tidak pergi namun terpaksa harus pergi

Ada satu kejadian pula yang membuat Reya akhirnya memutuskan untuk menjauhi Azka. Mendekat pada Adrian. Walaupun sakit dan sulit, Reya terpaksa melakukannya atas permintaan seseorang. Azka akhirnya membuka satu rahasia dalam kehidupannya pada Reya. Rahasia yang tak pernah diketahui siapapun. Reya tak menyangka jika Azka memiliki rahasia yang benar-benar tak diketahui oleh siapapun di balik kesempurnaan kehidupannya.

Lalu bagaimana akhir kisah Reya – Azka – Adrian – Clara. Rahasia apa yang ditunjukkan Azka pada Reya?

Membaca novel ini benar-benar mampu membuat emosiku naik turun. Antara gemas, sebel dan gregetan banget. Nggak nyangka aja baca awal sampai akhirnya, konfliknya dibuat sedemikian rupanya. Awal membaca di aplikasi wattpad, aku udah jatuh cinta sama ceritanya. Kenapa? Karena berkisah tentang pilot. Kan langsung bayanginnya pilotnya itu kece-kece.

Melihat usia penulisnya, benar-benar nggak nyangka banget kalau dia bisa menulis kisah cinta dengan latar belakang rumah tangga. Plus konfliknya benar-benar bikin pembaca nggak nyangka juga. Dari awal konflik sudah terlihat, kemudian konflik sebenarnya baru diperlihatkan di pertengahan hingga menjelang akhir. Padahal mengiranya konfliknya hanya seputar Reya – Azka – Adrian dan Clara. Ternyata ada yang lebih besar lagi dari mereka berempat. Bisa dibilang dia kunci dari konflik ini.

Paling suka dengan Azka, bukan karena dia seorang pilot yaa. Tapi, karena dia adalah tipe lelaki yang sabar, bijaksana, ikhlas, mau mengalah demi kebahagiaan Reya. Tipe cumamiable banget deh. Kalau Reya, dia tipe-tipe perempuan labil sih. Mungkin karena usianya dan jalan berpikirnya belum seperti Azka jadi rasanya bikin gemes bin sebel kalau Reya pas ini itu.

Novel ini juga mengajarkan banyak hal. Terutama hubungan antara suami dan istri. Kemudian masalah kepercayaan dalam berumah tangga. Dalam menghadapi konflik berumah tangga. Keikhlasan, kesabaran dan cinta kasih. Semuanya ada disini. Paket komplit banget.

Jadi, kalau kamu lagi nyari bacaan tentang kisah pernikahan yang sweet tapi bikin gemes, aku saranin kamu mesti baca novel ini. Dijamin meleleh. Aku udah baca lhooo, kamu?




Kebahagiaan akan terasa benar-benar indah bila kita bersabar menantinya

2 comments:

  1. Aduuuh ada bang azkaa😂. Jadi kangen cerita ini wkwk

    ReplyDelete
  2. Udah bacaaa, tapi versi wattpad. Kalau novelnya belom pernah 😢

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...