Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

8 October 2016

Cinta Sejati tak Pernah Ingkar Janji | Cinta Pangeran Es - Dhinni Adhiawaty, Book Tour

32052391



Amelia hanya bisa memandang dengan tatapan kosong saat sang sahabat, Mia, memberikannya kabar mengenai sang kekasih yang memutuskan untuk menikahi seseorang yang lain. Terkejut hingga tak mampu mengatakan apapun. Pelukan dan ucapan tulus dari Mia akhirnya membuat tangis Amelia pun pecah.

5 tahun berlalu. Semua kenangan masa lalunya telah terkubur rapi. Amelia tak ingin lagi mengingatnya. Tak satu orang pun yang membahas mengenai kejadian lima tahun silam saat bersama Amelia. Mereka tahu, jika sedikit saja hal tersebut disinggung, maka bisa dipastikan Amelia akan berubah menjadi pemurung.

Namun, pertemuannya dengan seorang lelaki, Bram, membuat Amelia menjadi Amelia yang ceria, penuh semangat. Seperti Amelia yang baru. Hal tersebut membuat keluarga bahkan teman terdekat Amelia merasa amat sangat bersyukur. Tak lupa mereka juga mendoakan semoga Bram adalah yang terbaik untuk Amelia.

Pekerjaan membuat mereka berdua mau tak mau akhirnya harus menjalin satu komunikasi. Sebisa mungkin Amelia berusaha menghindar, tapi sepertinya itu semakin sulit tatkala sang atasan kerap membuat mereka bekerja sama.
  
Rasa itu pun Amelia simpan rapat di dalam hati. Tak ingin setiap orang mengetahuinya. Amelia pun tak ingin besar kepala dengan sikap Bram yang perhatian dan selalu ada saat dia membutuhkannya. Entah itu sikap seorang teman, sahabat atau memang sikap Bram sebagai seorang lelaki yang memiliki rasa kepada Amelia? Amelia tak ingin tahu. Cukup mencintai Bram dalam diam dan dengan caranya sendiri.

Amelia menyadari jika cinta sejati tak pernah ingkar janji. Cinta sejati akan datang dari orang yang tepat yang dikirimkan Tuhan untuk kita. Dan Amelia sudah menyiapkan hatinya untuk menerima cinta yang benar-benar sejati dalam hidupnya. Entah Bram atau mungkin ada seseorang yang lain datang dalam hidupnya.

Seperti halnya dengan kisah Andra dan Cinta dalam novel “Cinta Pangeran Es” karya Dhinni Adhiawaty. Terlalu lama Cinta memendam perasaannya kepada Andra, walaupun Andra sudah bersikap egois, cuek, dingin padanya. Cinta tetap mencintai Andra.

Banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan Andra dan Cinta ketika mereka akhirnya dipertemukan kembali setelah 8 tahun lamanya. Akankah perasaan Cinta masih tetap sama ataukah Andra sudah bersama dengan yang lain? Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Ada banyak jalan yang sulit yang akan kamu lalui untuk mendapatkan cinta dan kebahagiaanmu. Namun, bersabarlah, dan kamu akan menemukan akhir yang indah.

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Cinta Pangeran Es yang dikirim langsung sama penerbit KataDepan? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @Diidee83, @princessashr, @KataDepan_ kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #SepuluhHariBerbicaraCinta #BookTourCPE
3. Follow akun Instagram Penerbit KataDepan, Like Fanpage KataDepan di Facebook
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa itu cinta sejati menurut kalian?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 8 – 10 Oktober 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

Seperti kata Bunga Citra Lestari, “Cinta kita melukiskan sejarah, menggelarkan cerita penuh suka cita. Sehingga siapa pun insan Tuhan, pasti tahu cinta kita sejati”

43 comments:

  1. Ten ALten | @ten_alten | Magelang
    https://twitter.com/ten_alten/status/784562152774504449

    "Apa itu cinta sejati menurut kalian?"

    -->>
    banyak orang yang dengan gampang bilang, "dia cinta sejati aku loh!"
    gimana dia tau, sedangkan hubungan mereka masih seumur jagung?

    menurutku, cinta sejati itu nggak muncul dengan sendirinya.
    cinta sejati itu akan terlihat ketika kamu dan dia tetap bersama dalam keadaan suka dan duka, saling mendukung, tertawa bersama, dan ketika satu bersedih, yang lain bisa menjadi tempat bersandar. cinta sejati itu juga rumah, tempat nyaman di mana kamu pulang. ke manapun kamu pergi, dia adalah tempatmu pulang, dan ke manapun dia pergi, kamu adalah tempat dia pulang.
    cinta sejati juga saling percaya. bukannya nggak ada cemburu, tapi saling mempercayai bahwa kamu dan dia itu adalah satu.

    cinta sejati itu dibuat. cinta sejati itu dipupuk dan ditumbuhkan. cinta sejati itu adalah kamu dan dia yang bertahan sampai akhir nanti. ^^/

    ReplyDelete
  2. Nama : Sri Ningsih
    Twitter : @Celikningsih
    Domisili : Medan
    Link share :https://twitter.com/Celikningsih/status/784564029599744000

    Cinta sejati itu tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, namun dirasakan.

    Cinta sejati mengerti apa-apa yang tak bisa dikatakan, mendengar apa yang tak bisa diucapkan.

    Cinta sejati tak hanya membuat hati berdebar-debar serta membuat kita tersenyum ketika berjumpa, namun ia akan terharu hingga tak terasa menitikkan air mata kebahagiaan.

    Cinta sejati itu tidak harus saling memiliki. Rela berkorban untuk kebahagiaan pujaan hatinya, namun ia akan tetap tersenyum untuknya meski hatinya hancur berkeping-keping.

    Cinta sejati itu tentang ketulusan. Orang yang tulus mencintai akan merasakan kebahagian tiada tara.

    ReplyDelete
  3. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: cinta sejati menurut saya adalah kasih sayang yg tulus dari dalam hati tanpa mengharap imbalan. Cinta sejati membuat orang rela berkorban dan berusaha untuk memberikan kebahagiaan untuk orang yg dicintainya. Cinta sejati lahir dari nurani manusia tanpa adanya beban atau tekanan dari orang lain karena itulah timbul energi positif sehingga dia tidak akan bersikap egois dan mementingkan dirinya sendiri melainkan mengerti dan memahami keinginan orang yg dicintainya,serta saling percaya akan pribadi masing-masing dan saling mendukung dalam semua keadaan yg menyertainya baik itu susah maupun senang. Bagi saya cinta sejati memang perlu diperjuangkan agar mewujud menjadi sebuah kebahagiaan.

    ReplyDelete
  4. Nama : Ananda Dwi R
    Twitter : @AnandaDwi354
    Domisili : Sragen, Jawa Tengah
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/784573274269310977?p=v

    Apasih cinta sejati menurut saya?

    Cinta sejati adalah cinta yang berasal dari Tuhan. Murni dan tulus dari dalam hati. Cinta sejati ialah ia yang apabila berjanji berusaha sebisa mungkin menepati janjinya, tak pernah diminta ia suka memberi melampaui batasnya. Tak peduli meski sekalipun ia harus mengorbankan dunia, raga dan nafasnya. Suka menegur dan tanpa melukai. Selalu tersenyum walau sebenarnya sedang menyimpan luka. Terimakasih. :)

    ReplyDelete
  5. nama: Emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: inhu, riau
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/784591374586904576?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1359495311

    jawaban: cinta sejati ituuuuuu... nggak ada, aku bilang begitu bukan berarti nggak percaya cinta, tapi aku pikir cinta itu ya kasih sayang, kasih sayang munculnya dengan sendiri tanpa kita perkirakan itu muncul secara alami tapi cinta bisa kita pilih dan kita bentuk sendiri. Itu adalah definisi cinta menurut aku. Jadi Cinta Sejati itu kasih sayang yang muncul dengan alami pada seseorang kepada orang lain yang di sayangi. Karena menyayangi seseorang inilah kita berharap dan menginginkan orang tersebut bahagia hidupnya.

    ReplyDelete
  6. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/784610609178505216

    cinta sejatiku itu menurutku cinta yg udh diatur sma Allah. cinta terhadap lawan jenis, yg nantinya bakalan bersama sampai maut memisahkan.

    ReplyDelete
  7. Nama: mols
    twitter: fellaswxggy
    dimisili: tenggarong
    link share: https://mobile.twitter.com/fellaswxggy/status/784625518872330240

    Cinta sejati, menurut gue cinta sejati itu yang benar-benar abadi sampai akhirat. Dimana si cowok bakal membimbing si cewek ke jalan yang benar begitu pula si cowok yang bakal dengan sabar ngajarin sekaligus nuntun untuk keluarganya ke hal-hal baik. Cinta sejati itu mereka yang berani melindungi satu sama lain, saling percaya. Sekalipun kalau bertengkar, pastinya mereka bakal nyari jalan keluarnya dan bakal ngobrolin secara baik-baik. Gimanapun dan seberat apapun masalah, mereka nggak bakal nyelesain dengan gegabah. Pokoknya cinta sejati itu yang bener-bener saling mengerti dan memang bener-bener ditakdirkan bersama.

    ReplyDelete
  8. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/784640943018303488

    Cinta sejati adalah cinta yang padanya kamu ikrarkan untuk selalu setia dan bersama hingga maut memisahkan. Cinta sejati adalah cinta yang diikat oleh tali suci pernikahan

    ReplyDelete
  9. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/784640943018303488

    Cinta sejati adalah cinta yang padanya kamu ikrarkan untuk selalu setia dan bersama hingga maut memisahkan. Cinta sejati adalah cinta yang diikat oleh tali suci pernikahan

    ReplyDelete
  10. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/784666159014490112

    Apa itu cinta sejati menurut kalian?

    Menurutku Cinta Sejati itu cinta yang tumbuh karena ketulusan jiwa, keikhlasan hati, dan pengorbanan tanpa pamrih, yang keberadaannya tak luntur karena usia dan tak lekang oleh waktu.

    ReplyDelete
  11. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/784668774955782144

    Cinta sejati menurut ku adalah dimana seseorang mencintai pasangannya itu atas dasar dia yg sekarang, bukan karena dia dimasa lalu.
    Cinta sejati juga hanya bisa mendengar apa yg tdk ia katakan, juga mengerti apa yg tdk ia jelaskan, sebab cinta sejati itu tdk datang dr bibir, lidah, atau pikiran melainkan dr HATI seseorang yg tulus.

    ReplyDelete
  12. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Domisili : Denpasar
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/784682700300967937
    Jawaban : Menurut saya, cinta sejati adalah ketika sepasang manusia (tentunya yang berbeda jenis kelamin) saling mencintai tanpa paksaan, tak kan tergantikan, tak kan terlupakan dan cinta mereka tak kan musnah ataupun hilang di telan waktu. Kenapa sepasang manusia? Mengapa bukan sepasang kekasih maupun sepasang suami istri? Saya menuliskan sepasang manusia karena menurut saya--lagi--cinta sejati tidak semuanya bisa saling memiliki kalaupun ada bersyukurlah, jika tidak berjuanglah.

    ReplyDelete
  13. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/784605741885820928?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8603738895



    cinta sejati berada di relung hati seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Cinta sejati adalah cinta yang sangat murni bagai air putih yang tidak sama sekali terkena noda atau debu, cinta sejati juga seimbang, sama sama saling mencintai pasangannya melebihi mencintai dirinya sendiri.

    Cinta sejati tidak melulu lewat ucapan tetapi lewat tindakan tindakan kecil yang sangat berpengaruh bagi kehidupan pasangannya.

    semua manusia diciptakan mempunyai cinta sejati yang baik dan sepadan oleh Allah, Cinta sejati adalah kekuatan,ketulusan, kenyamanan bagi mereka yang menerimanya.

    Cinta sejati adalah kisah yang takkan pernah berakhir.
    inta tidak mencari seseorang untuk hidup bersama, tapi menemukan dia yang membuatmu tak bisa hidup tanpanya.
    Cinta sejati tidak diungkapkan dengan kata, bukan juga bisikan dan pelukan. Cinta sejati adalah ketika rasa sakit tidak lagi sakit, ketika hidup tidak terasa berat, ketika senyuman tidak lagi pahit. Cinta sejati diekspresikan dalam diri, kesabaran, dan saling mengerti

    ReplyDelete
  14. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784690343061049345

    Cinta sejati itu bagi saya adalah cinta sejenis Ainun dan Habibi. Bukan cinta dgn ucapan bullshit belaka. Namun trbukti dgn tindakan2 nyata. Cinta yg sanggup melawan segala godaan dan ujian dunia hanya demi seseorang yg bersemayam di hati dan hidupnya. Cinta yang gak terputus oleh kematian karena dia sendiri menanti kematian yg suci demi bisa bertemu kembali dgn sang kekasih hati di sisi Tuhan nanti.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784690343061049345

    Cinta sejati itu bagi saya adalah cinta sejenis Ainun dan Habibi. Bukan cinta dgn ucapan bullshit belaka. Namun trbukti dgn tindakan2 nyata. Cinta yg sanggup melawan segala godaan dan ujian dunia hanya demi seseorang yg bersemayam di hati dan hidupnya. Cinta yang gak terputus oleh kematian karena dia sendiri menanti kematian yg suci demi bisa bertemu kembali dgn sang kekasih hati di sisi Tuhan nanti.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  16. Nama: Meli
    Twitter: @mellvii_
    Domisili: Indramayu
    Link share : https://mobile.twitter.com/Mellvii_/status/784725045029593088?p=v

    Cinta sejati bagi saya?

    Cinta sejati bagi saya adalah mungkin yang tidak terduga, begitu juga dengan orangnya. Mencintai apa ada nya tanpa batas dan waktu, dengan segala halangan, rintangan yang menghadang, dan semua kepedihan yang terasa berujung pada kebahagian. Tak masalah semua orang tidak suka asal ada dia, semua pasti akan terasa lengkap. Sekalipun dunia memisahkan tapi rasa cinta akan tetap ada untuk selamanya, sampai akhirnya di pertemukan kembali di tempat yang abadi. Pelengkapku, tulang rusuku.

    ReplyDelete
  17. Nama : afifah khoiriyah
    Akun twitter: Afifah_1412
    domisili : Yogyakarta
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/784755863890255872

    Pertama.Cinta sejati itu satu2ny. Tak ada dua. Tak ada tiga. Cinta sejati itu Tidak pasti cinta pertama tapi pasti cinta terakhirnya.
    Kedua.Cinta sejati tak memandang rupa, materi, hal2 objektif lain.
    Ketiga. Cinta sejati adalah anugerah Tuhan. Tak bisa dipungkiri... Dibenci adapun sejauh adapun ketemunya sama orang itu dan ketika dia pergi kau khilangannya
    Keempat. Cinta sejati terjalin sudah lama meski awalnya benci2an...mungkin ketika kecil naiknya sama orang itu
    Kelima. Cinta sejati selalu menemani hingga kita menghembuskan nafas terakhirnya
    Keenam. Cinta sejati tak peduli akan jarak dan waktu
    Ketujuh. Cinta sejati itu cinta yang suci. Cinta yang jujur. Cinta yang bisa memaafkan kesalahan dan kebohongan.
    Kedelapan. Cinta sejati tak mudah hilang apalagi move on. Namanya terpatri di hati dan tak ternodai oleh nama lain

    ReplyDelete
  18. Rinita
    @RinitAvyy
    https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/784787950047367168?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1568928636

    cCnta seejati menurutku adalah dia yg mengerti diriku dan menerimaku apa adanya. Dia yg tidak peduli adanya perbedaan tapi berusaha melengkapi sebuah kelemahan pasangannya. Dan seseorang yg mampu membuat hatiku berdebar tiap kali saat berada di dekatnya, bukan hanya itu saja tapi hal kecil lainnya adalah seseorang yg membuatku berdebar sambil mengulum senyum tersembunyi tiap kali aku menyebut namanya dalam hati maupun lisan..

    ReplyDelete
  19. nama: nurul astri
    akun twitter: @nurulastrirmdn
    domisili: tangerang
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/784909262602379264

    cinta adalah bagaimana kita melihat dan menerima. cinta adalah mereka yang telah mengetahui semua kekurangan kita dan menganggapnya sebagai kelebihan. cinta adalah menerima kebiasaan buruk dan setiap perilaku kita. cinta adalah mereka yang paham akan ketakutan kita dan bersedia menggantikan perannya untuk membuat kita merasa nyaman.

    jadi, cinta sejati bagiku adalah dia (kekuatan) yang memperkuat sehingga dunia menjadi lebih nyata.

    ReplyDelete
  20. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/784712502785474560

    Cinta sejati menurutku adalah cinta sederhana yang tumbuh dari hari ke hari, sedikit demi sedikit membesar, mekar dan tak pernah layu termakan waktu. Cinta yang bahkan setelah nafas berhentu tetap bertahan.

    Cinta sejati tidak memiliki alasan keberadaannya. Dia hanya datang dan tinggal, menetap.

    Lihat saja bagaimana Ibu tetap mencintai kita meski terkadang kita melukai hatinya, membuatnya menangis. Karena kasih Ibu sepanjang jalan, tak peduli berapa banyak kerikil dan belukar yang harus dilewati. Ayah yang melindungi dalam diam karena kita berpikir sudah cukup dewasa dan risih dengan perlindungan yang seakan menganggap kita anak kecil. Karena bagi seorang Ayah, dia selalu hanya memiliki putri kecil. Juga Tuhan yang tetap mendengarkan dan mengabulkan satu dua doa kita meski kita terkadang melupakan-Nya saat bahagia, tapi bersimpuh memohon pertolongan dan perlindungan saat terluka. Karena Tuhan tak pernah meninggalkan kita.

    Bagiku, itulah cinta sejati yang sebenarnya. Karena cinta pada pasangan bisa melemah meski tak sepenuhnya hilang. Karena, diakui atu tidak, selalu ada setitik ragu di dalamnya.

    ReplyDelete
  21. Irma anggraeni
    Bandung
    @irmanggraeni25
    https://mobile.twitter.com/irmanggraeni25/status/785003670416994304?p=v







    Cinta sejati itu bukan gimana kita menyerahkan tubuh kita kepada pasangan kita tanpa ada ikatan pernikahan, karena jaman sekarang banyak laki-laki yang ingin melihat keseriusan perempuan dengan iming-iming dia tidak akan meninggalkan kita itu sih namanya bukan cinta tapi nafsu, cinta itu bukan hanya nafsu semata. Menurut aku sendiri cinta sejati adalah dimana kita menjalani sebuah hubungan dengan pasangan kita, dimana kita saling menjaga kepercayaan masing-masing, dimana kita saling menjaga hawa nafsu kita.

    dalam sebuah hubungan kita tidak boleh bersifat egois karena dalam menjalin hubungan itu ada dua kepala dengan pemikiran yang berbeda disaat mau melakukan sesuatu harus berunding terlebih dahulu agar tidak ada yang tersakiti. Cinta sejati muncul dengan seiring berjalan nya waktu, seiring berjalannya hubungan berlanjut. Karena kebanyakan orang sudah yakin pada saat awal-awal mereka menjalin hubungan mereka yakin itu cinta sejati mereka, tapi mungkin itu hanya sebuah rasa yang menggebu-gebu, Menjalin cinta itu sama seperti menjalani sebuah cerita dimana pasti ada konflik yang klimax, disitu kita sedang di uji seberapa kuat pondasi kepercayaan yang sudah kita bangun, apakah pondasi itu akan tetap kokoh atau malah hancur di terpa badai.

    Disaat seperti itu kekuatan cinta sedang diberi cobaan karena dalam sebuah hubungan mustahil kalau kita akan baik-baik saja selamanya. Kita saling berpegangan tangan, kita mengangkat tangan kita untuk berdoa semoga di beri jalan keluar. Disaat kita berhasil melewati cobaan itu, sudah jelas cinta sejati itu dimana kita melewati suka dan duka bersama sama, menyelesaikan masalah itu dengan kepala dingin, mereka yang benar benar cinta dan sayang sama kita tidak akan meninggalkan kita disaat kita ada di titik paling bawah justru kita harus saling mensupport.

    ReplyDelete
  22. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/785032220314472448

    Cinta sejati? Entah kenapa saya merasa sulit untuk mendeskripsikan cinta sejati. Secara saya sendiri belum bertemu cinta sejati, bahkan parahnya saya belum pernah pacaran hihi

    Tapi, cinta sejati adalah anugerah dari Allah untuk setiap umatnya. Dimana kita saling mempertahankan satu sama lain, membahagiakan satu sama lain, menghibur satu sama lain, mensupport satu sama lain, dan masih banyak lagi. Cinta sejati itu dimana kita selalu merasa bahagia didekatnya, selalu merasa aman, nyaman bersama dia. Cinta sejati kita masing-masing sudah diatur Allah, kalaupun kita tidak menemukan cinta sejati didunia ini, insyaAllah kita akan dipertemukan dengannya nanti di akhirat. Percaya, kita semua pasti akan bahagia dan bertemu dengan cinta sejati kita yang sudah ditakdirkan oleh Allah 😊

    Goodluck untuk semua peserta!!

    ReplyDelete
  23. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/785024390165508097?p=v

    Cinta sejati itu cinta yang gak setengah-setengah, menyerahkan isi hati sepenuhnya pada pasangan sejak kali pertama memilih untuk hidup bersamanya dan keberadaannya gak ada batas daluarsa meski apapun yang menjadi halangan kebersamaan tersebut.

    ReplyDelete
  24. Nama : Fitratun Ramadhany
    Twitter : @fitratun_rmdn
    Asal : Surabaya
    Link : https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/785034295035297793

    Jawaban : cinta sejati itu dua orang yang saling mencintai, yang selalu ada disaat suka maupun duka, yang menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan nya, selalu menutupi kekurangan pasangan nya dengan kelebihan nya, saling mendukung, saling memeperjuangkan, dan cinta sejati itu yang akan selalu menemani seumur hidup sampai maut yang memisahkan. :)

    ReplyDelete
  25. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/784582002255261699?p=v


    Apa itu cinta sejati menurut kalian?

    Menurutku cinta sejati itu merupakan perasaan yang tulus, yang tak mudah dilupakan, tak pernah memaksa, tak pernah lelah mencintai, tak lekang oleh waktu, tanpa syarat, tanpa pamrih, rela berkorban, ikhlas memaafkan, menerima meski tak bersama/saling memiliki, bahagia saat melihatnya bahagia meski diri terluka dan tak egois.

    ReplyDelete
  26. Nama : Muvadilatul A
    Twitter : @widimuva
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/Widiamuva/status/784968973095882752?p=v
    Domisili : Ponorogo Jawa Timur

    Apa itu Cinta Sejati menurut kalian?

    Cinta Sejati itu muncul seiring berjalannya waktu yang mereka lewati bersama dalam suka maupun duka. Yang tak dapat di ungkapkan dengan kata-kata. Cinta sejati juga rela berkorban untuk kebahagiaan pujaan hatinya, meski hatinya hancur berkeping-keping. Dan juga tidak akan memandang satu pun dari kelebihan maupun kekurangan dari pasangannya, karena cinta sejati itu menerima apa adanya.
    Cinta sejati juga tak akan pernah pergi karena akan senantiasa bersemayam di hatinya, menjaga segenap perasaan cintanya yang telah di percayakan.

    ReplyDelete
  27. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/785077227276730368
    Domisili : Ciamis

    Saya pribadi menganalogikan cinta sejati sebagai bilangan 10. Bukan karena angka ini sempurna tapi karena masing-masing dari mereka awalnya berdiri sendiri sebelum tampil beriringan dengan nilai yang jauh lebih tinggi. Cinta sejati atau yang menurut arti katanya di kbbi sih perasaan yang murni bagi saya ibarat 1 dan 0. Mereka emang sengaja diciptakan untuk berdekatan. Bukan secara universal dalam hal jarak, bisa jadi lebih ke hatinya. Mereka juga memiliki kekurangan serta kelebihan mereka sendiri macam 0 yang umumnya dicap buruk lalu 1 yang seringnya dijadikan bahan tujuan kebanyakan orang. Dan paling penting sebelum mereka bertemu untuk membentuk angka 10, mereka harus lebih dulu melewati 9 angka lainnya. Cinta sejati pasti memiliki segudang ujian. Bertahan atau menyerah tergantung masing-masing orangnya toh pada kenyataannya tidak semua orang sanggup mendapat poin 10. Tidak semua orang juga bisa bersatu dengan cinta sejatinya di kehidupan ini. Realitasnya setiap kepala dianugerahi jodoh, tapi di kehidupan mana mereka saling menjodohi tidak ada yang tau.

    ReplyDelete
  28. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter:@retnomauli08
    Domisili: Jember
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/785132593125523456

    Arti cinta?? Cinta sebuah perasaan yg muncul bermula dari rasa nyaman
    Dan cinta datangnya tanpa diduga. Cinta memiliki berjuta rasa, rasa kasih sayang,rasa tertarik,rasa perhatian dan kadang cenderung dgn rasa ingin berkorban. Cinta tak mengenal lelah, tak mengenal usia, cinta sejati tak mengenal rupa,kemewahan dll. Dan karna cinta seseorang bisa tersenyum, bahagia, dan mampu bertanggung jawab.

    ReplyDelete
  29. Nama : Vadia Rahman Salsabila
    twittter : @vadiamendes98
    domisili :sukabumi
    link share : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/785221657170366464

    Bismillah, Ya Allah kali ini semoga menang :'3 T.T

    Cinta sejati itu, yang tetap mencintai walau tidak bisa memiliki. Cinta sejati akan tetap merasa bahagia, walaupun yang kita cintai merasa bahagia dengan orang lain. Karena cinta sejati tahu, mencintai itu bukan hanya harus memiliki saja, tapi juga tentang bagaimana kita bijaksana untuk mengetahui bahwa ada orang yang lebih bisa membahagiakan dia dibanding kita. Cinta sejati juga tahu bahwa memaksakan kehadiran kita dalam kehidupannya adalah tindakan yang bisa membuat dia terganggu.

    Tapi cinta sejati bagi orang yang bisa memiliki adalah, mempertahankan dia apa yang bisa kita dapatkan. Berusaha selalu ada untuk dia, dan mencintai dia dengan sangat bijaksana. Menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah lain, karena dalam sebuah hubungan, pasti ada satu saat dimana hubungan itu tidak baik-baik saja. Berusaha tidak menyakitinya, dan tidak pernah menyia-nyiakannya. Cinta sejati akan selalu berusaha melakukan hal-hal tadi, walaupun pasti dia pernah mengalami kegagalan dalam usahanya. walau pun pasti dia pernah mengikuti egonya, bagaimana pun orang yang memilki cinta sejati kadang pernah melakukan kesalahan,dia tidak pernah bisa lepas dari sifat kemanusiaannya. Jadi, cinta sejati adalah yang tetap berusaha bersifat sempurna dan menyempurnakan yang dicintainya, walau dia salah satu sifat ketidakmungkinan manusia adalah kesempurnaan. Yang terpenting adalah cinta sejati selalu berusaha. Dan tidak pernah selalu mengucapkan janji, tapi selalu menunjukkan pembuktian bahwa dia tidak pernah mengingkari janji-janjinya.

    ReplyDelete
  30. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/784596732478951425
    Kota : Gresik

    Cinta sejati.
    Cinta yang dijalani oleh sepasang manusia yang berbagi saling. Saling pengertian, saling menjaga kepercayaan, saling mendoakan, dan tentunya saling menyayangi. Berbagi kebahagiaan dan kesedihan, dan berpeluk menghabiskan sisa hidup bersama sampai maut menyapa.

    ReplyDelete
  31. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/785323799440789504

    Cinta sejati menurutku adalah cinta yang seperti air, mengalir apa adanya, meresap melalui celah-celah, dan menyesuaikan ruangnya.
    Mengalir tanpa tahu ke mana ujungnya sebelum kita tiba di ujung itu sendiri.
    Meresap melalui hal-hal kecil yang kelak begitu berarti.
    Menyesuaikan ruang yang tersedia, tanpa memaksa.

    ReplyDelete
  32. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/785323799440789504

    Cinta sejati menurutku adalah cinta yang seperti air, mengalir apa adanya, meresap melalui celah-celah, dan menyesuaikan ruangnya.
    Mengalir tanpa tahu ke mana ujungnya sebelum kita tiba di ujung itu sendiri.
    Meresap melalui hal-hal kecil yang kelak begitu berarti.
    Menyesuaikan ruang yang tersedia, tanpa memaksa.

    ReplyDelete
  33. nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @princeesAsuna
    link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/785326694810787840

    jawaban:

    Bagiku cinta sejati adalah keikhlasan. Sejatinya cinta adalah menerima segala kekurangan dan kelebihan. Ikhlas saat ternyata dia bukanlah milikmu. Ikhlas saat dia memiliki kekurangan.Dan juga, cinta sejati adalah dia yang menghalalkanmu.

    ReplyDelete
  34. Nama : Syafira Rofita R.
    Twitter : Rofita_syafira
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/785374978086625280
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    Apa itu cinta sejati menurut kalian?

    Menurutku, cinta sejati itu sebuah ketulusan. Dimana saat kita mencintai seseorang tidak ada suatu paksaan dan kata lelah. cinta sejati juga menguji keiklasan kita saat cinta sejati tidak memihak kepada kita, dan menekan keegoisan kita yang ingin memilikinya.

    Dan, cinta sejati yang indah merupakan cinta sejati yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Cinta yang benar-benar sudah digariskan bahkan sebelum kita mengenal dunia luar seperti sekarang ini. Dan cinta sejati yang benar dimana kita sudah diikat oleh suatu ikatan yang sakral :).

    ReplyDelete
  35. Nama : Sela Silfiyana
    Twitter : @selasilfiyana_
    Domisili : Indramayu
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/785449141912477696

    Apa itu cinta sejati menurut kalian?

    Menurutku cinta sejati itu ibarat ketemu soulmate, patner hidup atau jodoh kali ya. Datang diwaktu yang tepat, dan akan indah pada waktunya. Dan cinta sejati menurutku itu kado terindah dari Tuhan yang diberikan untuk kita orang-orang yang bersabar menunggu. Dan mungkin cinta sejati itu suatu perasaan yang muncul yang ditunjukkan untuk seseorang yang sudah ditakdirkan untuk kita. Dan tentunya cinta sejati tidak mudah didapatkan, pastinya akan ada bumbu-bumbu, percikan-percikan dan halang rintang yang ada didalamnya. Sehingga dengan adanya hal tersebut membuat cinta kita semakin kuat, jika kita bisa melaluinya dengan sungguh-sungguh tanpa pantang menyerah maka kita akan mencapai satu nama yaitu cinta sejati.

    ReplyDelete
  36. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang, SumSel
    https://twitter.com/btgmr/status/785471654541393920

    True love never grows old.
    Old love does not rust.

    Cinta sejati adalah cinta yang tak pernah menua. Meski si pelakon cinta sudah berumur dan kata orang 'bau tanah', tapi cintanya tetap terasa seperti cinta anak muda yang penuh gairah dan semangat. Cinta sejati itu setia, layaknya magnet beda kutub yang tetap saling tarik menarik sehingga keduanya tidak akan pernah pergi jauh dari orang yang memang dicinta. Cinta sejati adalah penopang bagi 2 insan sehingga mampu memahami dan menerima satu sama lain serta mampu berjuang bersama melalui berbagai kesulitan yang dihadapi. Cinta sejati adalah cinta yang meski telah lama tumbuh berkembang namun ia tak pernah berkarat meski telah melewati berbagai masa. Tak ada tenggat kadaluarsa dan cinta itu tak akan pernah pudar bahkan setelah mereka tutup usia.

    ReplyDelete
  37. Nama: Rizka Dwi
    Twitter: @ricarizkaa
    Kota: Probolinggo
    Link: https://mobile.twitter.com/ricarizkaa/status/785476779318181888

    Cinta sejati, ya? Menurutku cinta sejati adalah perasaan cinta dari lubuk hati yang paling dalam. Perasaan cinta yang terkadang kami sendiri pun tak tau kapan hadirnya, tapi kamu tau bahwa kami sanggup menjalaninya. Perasaan cinta yang beriringan dengan ketulusan sehingga sanggup mengarungi hidup bersama. Perasaan cinta yang (mungkin saja atas izin Allah) tak lekang oleh waktu.

    ReplyDelete
  38. Nama : Novita
    Twitter : https://mobile.twitter.com/Vita_Novita26
    Email : novitaromli@gmail.com


    Cinta sejati adalah cinta di mana ke dua insan saling memahami satu sama lain, saling berkorban satu sama lain, saling pengertian satu sama lain dan pernah tersakiti di masa lalu. dimana mereka saling berkomitmen untuk memutuskan sebuah keputusan dan bertanggung jawab bersama-sama. Cinta sejati akan muncul atas kehendak Allah, di mana Allah lah yang menentukan segalanya.

    ReplyDelete
  39. Nama: pramestya
    akun twitter: @p_ambangsari
    domisili: temanggung
    link share: https://twitter.com/p_ambangsari/status/784647609742876672

    Cinta sejati buatku itu cinta yang nggak akan berhenti dimiliki sekalipun banyak hambatannya. Cinta sejati juga definisi dari jodoh. Kata pepatah sih jodoh nggak lari kemana. Dan menurutku emang begitu, karena sekalipun fisiknya pergi jauh jodoh pasti akan kembali lagi soalnya punya "rumah" yang menunggunya pulang. Cinta sejati juga tak mengenal waktu, ia bisa saja diberikan kepada kita di dunia tapi bisa pula di akhirat, nggak terduga, dan misterius.

    ReplyDelete
  40. Nama: Leny
    akun twitter: @Lylainy17
    domisili: Rantau-Kalimantan Selatan
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/785513754242854912
    Jawaban: Cinta sejati adalah rasa kasih sayang yang muncul dari lubuk hati yang terdalam untuk rela berkorban, tanpa mengharapkan imbalan apapun, dan dari siapapun kecuali imbalan yang datang dan diridhoi oleh Allah. Cinta juga merupakan suatu identitas dan asas iman, karena kita mencintai sesuatu atau seseorang karena Allah mencintainya.

    ReplyDelete
  41. Good luck buat yang ikut.. PR bacaan novel masih menumpuk XD

    ReplyDelete
  42. Idem mbak Shona.. selamat berkompetisi mbak dan mas di atas... timbunan buku jga masih bnyak :D

    ReplyDelete
  43. Wah ada GA, selamat untuk yang ikutan ya.. Dan sukses juga untuk penyelenggaranya :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...