Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

25 October 2016

Pagi Gerimis - Nurhasanah | Blog Tour, Giveaway




Holaa..

Finally, akhirnya sampai juga ke saat-saat yang paling ditunggu sama kalian semua, sobat Peek A Book. Apa coba yang ditunggu-tunggu? Tebak-tebakan yukk.. Hehe.. Udah baca dong yaa, postingan kemarin. Ada Book Review novel Pagi Gerimis. Udah baca kan yaa pastinya? Oke, sekarang waktunya Giveaway Time.

Buat kalian sobat setia Peek A Book tentu saja yang berdomisili di Indonesia, memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu novel Pagi Gerimis karya mbak Nurhasanah gratis tis..tis.. yang tentunya akan dikirimkan langsung ke alamat kalian yang beruntung. Waaaooowww.. Asik banget kan yaa. Alhamdulillah.. Ehm, tapi buat mendapatkan novel tersebut ada yang harus sobat Peek A Book lakukan lho. Apakah itu? Intip syarat-syaratnya yuk.
    
Oh ya, berhubung blognya Peek A Book adalah blog pembuka dari rangkaian blog tour dan Giveaway Pagi Gerimis, maka, Princessnya Peek A Book ingin mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Elex Media Komputindo, Mbak Nurhasanah dan para host blog tour Pagi Gerimis ini. Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan kepada Princess dan teman-teman dalam rangkaian blog tour Pagi Gerimis ini. Semoga Penerbit Elex Media Komputindo, Mbak Nurhasanah dan teman-teman host sukses selalu. Lancar dalam segala hal yang diinginkan. Dan, berikut ini blog dari teman-teman host di rangkaian blog tour Pagi Gerimis.

24 – 30 Oktober: Asri
URL Blog: http://peekthebook.blogspot.co.id/

31 Oktober – 6 November: Rizky M
IG : @rizkymirgawati 

7 – 13 November: Luckty Giyan Sukarno
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/

Nah, syarat buat dapetin novel Pagi Gerimis gampang banget lho caranya :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @elexmedia, @princessashr dan Instagram @Nuy_2003 kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #PagiGerimis
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 24 – 30 Oktober 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

57 comments:

  1. Nama: Rohaenah
    Akun twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/790731264076619777
    Jawaban: yg pertama terpikir saat mendengar Pagi Gerimis ya kaya cuaca sekarang ini, udah mulai musim penghujan pagi-pagi udah gerimis,bikin males bangun. Kadang bikin mellow inget suasana saat dulu waktu kecil di kampung. Cuma pagi gerimis di Jakarta saat ini tetap memaksa diri untuk tetap bangun dan kerja seperti biasa. Disisi lain denger kalimat pagi gerimis menurut saya bahasanya puitis dan baku.

    ReplyDelete
  2. nama: Alyani Shabrina
    akun twitter: @alyanishab
    domisili: semarang, jawa tengah
    link share: https://twitter.com/alyanishab/status/790734545586786304
    jawaban:
    pengen tidur! hahaha, rasanya kalau pagi hari dan gerimis ingin rasanya menganggap hari itu adalah hari libur, bersantai memmbaca buku ditemani rintik-rintik hujan.

    ReplyDelete
  3. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/790735092498837504

    Yang pertama terpikir saat dengar Pagi Gerimis adalah rasa dingin. Udah kebayang gimana dinginnya kalau pagi-pagi udah gerimis, langit udah gelap dan cahaya matahari tertutup awan hitam. Bikin pagi yang harusnya dimulai dengan semangat baru jadi kerasa bikin malas buat gapa-ngapain. Pengennya tidur lagi, ngumpet di bawah selimut hehe

    ReplyDelete
  4. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya

    kalau dengar kalimat Pagi Gerimis aku lgsg kepikiran males ngapa"in, wkwkwkwk. soalnya suasananya mendukung bget buat bermalas"an.

    ReplyDelete
  5. nama: AHMAD AZWAR AVISIN ALHAIDAR
    twitter: @azwaravisin
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/azwaravisin/status/790747392534458369

    pagi gerimis, gerimis di pagi hari
    hari yang dimulai dengan kesenduan, kemalasan, ketidak inginan bangkit dari tidur.

    awan gelap, matahari enggan menampakkan diri, cuaca yang dingin.
    menimbulkan kesan romantis.
    diakui atau tidak
    setiap gerimis datang di pagi hari, akan menimbulkan kesan itu.
    romantis.

    namun hidup tetap berjalan, seandainya saja pagi gerimis tiba di akhir pekan sungguh alangkah syahdunya semua keromantisan itu
    namun saat pagi yang gerimis datang di hari bekerja, khususnya untuk karyawan atau karyawati yang harus menunaikan kewajiban bekerja, sudah pasti pagi gerimis seperti kejam.
    karena dia memaksa harus bangkit, mandi, dan berangkat kerja dengan ditemani rintik - rintik hujan. walau tak semangat namun harus dipaksa bersemangat.

    namun ketika bekerja sekalipun, saat pagi gerimis, diakui atau tidak, membuat siapa saja akan termangu, menatap rintik hujan, menikmatinya, atau bahkan berlindung darinya.

    terima kasih.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/790742338200928256

    Saat mendengar Pagi Gerimis, yang pertama terpikirkan adalah berada di rumah seharian, duduk menghadap jendela sambil menikmati cokelat panas.
    Sebagai penikmat hujan, aku biasa hujan-hujanan di rooftop saat hujan deras. Namun kalau sebatas gerimis, aku lebih senang melihatnya dari jendela sambil mengenang masa kecil. :))

    ReplyDelete
  8. Nama: retno mauli
    Twitter: @retnomauli08
    Domisili: jember
    Link share:https://twitter.com/retnomauli08/status/790753442637701120

    Saat mendengar pagi gerimis apa yg ada dipikiranku?? Nunggu angkot pada penuh semua, klo pagi gerimis angkot-angkot pada penuh smua, dan malesny harus bawak payung jg, aktifitas pagi yg gerimis itu menambah macet jalanan, akibatny bakal terlambat msuk kelas. Dan krn gerimis pagi siswa yg terlambat gak bkalan kena hukum ��

    ReplyDelete
  9. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/790759131888033792
    Domisili : Aceh

    Pagi gerimis yg terlintas pertama kali dipikiran ku yaitu suasana pagi yang indah redup diselingi mendung dan disertai gerimis hujan kecil. Apalagi kalau barengan dengan seduhan air seduhan yg hangat2 di pagi hari. Menambah suasana pagi yang tentram dan damai jua sejuk.

    ReplyDelete
  10. Nama : Rizky Tria
    Akun Twitter : @Octannow_
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/790784522438733824?p=v

    'Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?'
    Pagi gerimis?? Hem, rintik-rintik manis yang menumbuhkan rasa malas, enggan keluar, kedinginan, bau tanah khas tetesan air hujan yg mulai menyeruak, lalu terjebak dalam sebuah ingatan. Entah itu kebahagiaan atau bahkah kesedihan. Gerimis pagi itu kayak 'Dementor' yang menyedot semua semangat yang dikumpulkan sejak malamnya. Bukannya tidak mensyukuri gerimis datang, namun kadang ada perasaan kesal ketika pagi harus dikunjungi gerimis. Bukankah biasanya kedatangan gerimis lalu akan disusul oleh hujan?
    Yaaaa, hujan kan memiliki kemampuan menghipnotis manusia untuk meresonansikan ingatan masa lalu. Dan gerimis adalah permulaan yg bagus untuk itu :3

    ReplyDelete
  11. Nama : jawahirul arifah
    Akun twitter ; @jawarifah
    Domisili : Kudus - jawa tengah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/790791075749167104

    Jawaban : pagi gerimis. Yg terlintas di pikiranku yaa berat. Kenapa bisa, menurutku kalo di pagi hari terus gerimis bikin berat untuk lawan diri sendiri biar mau bangun pagi. Hehe. Selain itu, bikin beraaaat untuk mandi. Haha. Apalagi didaerah kota hujan. Airnya sedingin es. Demi. Berat untuk berangkat kuliah, rasanya pingin gunakan kesempatan alpa sekali tp disisi lain ingat sama orang tua yg uda biayain ini semua. Mau ngga mau akhirnya harus gerak. Suka berasumsi kalo pagi gerimis sebelum ujian, biasanya soal soal yg akan diujiankan itu sudah susah terbukti langit pun meneteskan air mata pas aku mau ujian. #lebay yaah, tak apa lah. Namanya juga opini πŸ˜€

    Sekian dan terima kasih .

    ReplyDelete
  12. nama : tanya fransisca
    akun : tanyafcsh_
    domisili : tangerang
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/790905794636029952

    wahh yg dipikirkan saat dengar kata pagi gerimis dan suasana sendu, awan gelap, angin dingin yg bertiup, daun daun yg basah di tanah dan tidak lupa tetesan air hujan yg laksanakan salju
    aku pasti langsung cari payung pake celana pendek dgn hoodie dan langsung keluar rumah
    jalan jalan sepanjang kompleks rmh
    mumpung gerimis, jalanan sepi jadi kesempatan aku menghabiskan waktu bersama sang hujan

    ReplyDelete
  13. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/790763545940135936?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5775774807


    'Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?'

    Rintik-rintik hujan yang membasahi bumi, tercium bau Petrichor yang khas, wangi yang sangat aku senangi saat hujan tiba.
    Embun pagi yang pekat karena gerimis yang dikeluarkan langit untuk sang bumi.
    Gerimis saat pagi hari memang sangat menyebalkan bagi sebagian orang karena membuat aktivitasnya terganggu, malas bangun karena pasti sudah sangat nyaman dengan sejuknya air hujan.
    Gerimis dipagi hari adalah anugrah apalagi kalau hari senin hehe jadi gak upacara namun yang pasti gerimis dipagi hari membawa ketenangan yang luar biasa pada diri seseorang ketika dia menikmatinya.

    ReplyDelete
  14. Nama : Mifta Rizky W
    Akun Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik - Jatim
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/790909216437395457

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis? Sejuk, dingin, selimut dan mengantuk. Apalagi kalo hari libur bawaanya pingin tidur mulu.

    ReplyDelete
  15. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : pati - jawa tengah
    Link share : https://twitter.com/JNihayati/status/790926142681133056

    Saat mendengar kata pagi gerimis... ada banyak kata yg terlintas.
    Pagi gerimis itu kebahagiaan
    Kehangatan
    Ketenangan
    Kedamaian
    KeIndahan
    Kenangan
    Harapan
    Kebebasan
    Mimpian

    Itulah, banyak hal yg bisa kita rasakan saat pagi gerimis. Betapa tidak, jika dapat melihat indahnya jutaan butiran air yg bisa di gambarkan sebagai butiran harapan kehidupan yg turun dari langit.

    Terimakasih


    ReplyDelete
  16. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : pati - jawa tengah
    Link share : https://twitter.com/JNihayati/status/790926142681133056

    Saat mendengar kata pagi gerimis... ada banyak kata yg terlintas.
    Pagi gerimis itu kebahagiaan
    Kehangatan
    Ketenangan
    Kedamaian
    KeIndahan
    Kenangan
    Harapan
    Kebebasan
    Mimpian

    Itulah, banyak hal yg bisa kita rasakan saat pagi gerimis. Betapa tidak, jika dapat melihat indahnya jutaan butiran air yg bisa di gambarkan sebagai butiran harapan kehidupan yg turun dari langit.

    Terimakasih


    ReplyDelete
  17. Nama : khusnul
    Kota : lumajang, jatim
    Twitter : @imahreana
    Link share : https://twitter.com/imahreana/status/791083105545166848

    Bimbang, antara harus memulai aktivitas atau enggak. Nekat pasti imbasnya basah-basahan, sedangkan aktivitas diluar rumah seperti kerja atau pun ke sekolah enggak bisa ditinggalkan. Nah akhirnya cuma bisa nunggu, tau lah nunggu itu gimana rasanya? Udah gitu nunggunya tidak pasti lagi, iya seperti nunggu dia kapan putus sama pacarnya, tidak pernah pasti kapan haha πŸ˜‚
    Intinya gerimis pagi itu awal dari ketidak pastian.

    ReplyDelete
  18. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/791096100207759360

    Pagi Gerimis yang terpikirkan langsung udara sejuk, tetesan air diluar jendela kamar, selimut hangat, novel dan secangkir kopi hangat. Pagi Gerimis adalah momen sempurna untuk me time dan menuruti kecanduan akan ranjang. :D

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  19. Nama : Rivani Novi Ariyanti
    Twitter : @rivani_novi
    Domisili :Purwakarta, Jawa Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/rivani_novi/status/791116331479281665
    Yg aku pikirin tentang pagi gerimis itu, dingin jadi males mandi, males move on dari kasur. Pengennya yg anget-anget kaya hot chocolate mantap tuh, wkwk. Liat jendela mandangin gerimis pagi-pagi itu bikin nyaman. Apalagi nyium petrichor yang wanginya hmmm.

    ReplyDelete
  20. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/791116364740190208?p=v
    Jawaban:
    Yang terlintas di benak saya saat mendengar kata pagi gerimis adalah ketenangan, kedamaian mengawali hari. Dimana suasana sendu membuat saya lebih nyaman saat melangkah tanpa mengurangi semangat sedikitpun.
    Pagi gerimis membuat saya memiliki tantangan tuk mengalahkan kemalasan.

    ReplyDelete
  21. Nama: Miftakhul Khoiroh
    Twitter @fim3424
    Domisili: Lumajang, Jatim
    link share: https://mobile.twitter.com/fim3424/status/791125942840201216?p=v
    Jawaban: Pagi gerimis? pagi itu pasti dingin ditambah gerimis uhh pasti makin dingin banget. biasanya bikin males buat beraktifitas. disisi lain saat pagi gerimis pasti suasananya damai, tenang gitu iyalah tenang mau beraktifitas aja males kkkk
    cuma itu isi otakku tentang pagi gerimis hehe maaf nyleneh

    ReplyDelete
  22. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Domisili: Batubara-Sumut
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/791106831120596992

    Jawaban:

    Pagi gerimis yang terpikirkan pasti dingin, tarik selimut plus peluk kucing kesayangan menuju alam mimpi. Tapi bagiku bukan hanya itu, suasana hening dimana yang terdengar hanya tetesan air gerimis atau hujan itu selalu mengingatkanku akan kenangan-kenangan masa lalu. Baik yang baik maupun yang buruk. Untuk itu sembari mengenang masa lalu, aku selalu berdoa agar masa yang akan datang lebih baik dan berkah. Karena aku pernah baca salah satu hadist bahwa ada dua waktu dimana doa kita dijabah dan tak ditolak Allah, yaitu waktu Adzan dan sewaktu turun hujan (gerimis). Dan lagi pula gerimis atau hujan itu adalah berkah baik untuk manusia maupun alam.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  23. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter / instagram: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/791155182637817857?p=v
    Jawaban:
    Pagi gerimis sama dengan relaksasi karena aku menyukai aroma tanah yang basah ketika hujan, bisa menjadi semacam aromaterapi buatku apalagi di pagi hari yang udaranya masih sejuk dan segar. Intinya pagi gerimis itu bisa juga diibaratkan sebagai rezeki awal hari karena menambah semangat untuk memulai aktifitas. Apalagi menjadi momen yg tepat bagi fotografer untuk mengabadikan suasana pagi hari ditambah tetes-tetes hujan yg menambah nilai artistik hasil bidikan sang fotografer.

    ReplyDelete
  24. Nama : Seffi Soffi
    Akun twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/seffiii/status/791175463821598721

    Jawaban :

    Pagi gerimis itu, hujan rintik-rintik yang membuat sebagian orang enggan bangun dan narik lagi selimutnya buat lanjutin tidur.
    Cuacanya yg bikin gloomy, ditambah lagu mellow..

    ReplyDelete
  25. Nama: Lina Ernawati
    Akun twitter: @Linaernaw
    Domisili: tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/791281253995601924

    Jawaban:
    pagi gerimis? Yang pertama kali muncul dipikiran aku sih suasana sejuk tapi juga dingin. Bikin pengen tidur lagi peluk guling dan nikmatin kesendirian dikamar sambil dengerin lagu. Gerimis pagi juga kadang suka bikin suasana hati jadi mellow, jadi suka inget sama masa lalu,dan ujung ujungnya galau.

    ReplyDelete
  26. Nama: Nurwahidah
    Akun Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan
    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/791286767198494720

    Jawaban: Hihi.. pagi gerimis itu bikin keinget sama mantan. Aduh, jadi baper. Pertemuan pertama kami kala itu gerimis turun, kami berteduh di sebuah halte menunggu angkotan umum datang, hahaha.

    ReplyDelete
  27. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @sheispuja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BMB3WXSj3uD/
    Domisili: Jakarta Selatan

    Mendengar kata Pagi Gerimis, saya langsung membayangkan ketika saya membuka mata kembali dari alam mimpi dan kembali ke dunia ini yang nyatanya sungguh kejam, lalu disuguhkan oleh tetesan air dari langit yang menyejukkan sepasang mata yang melihatnya dan hati setiap orang yang merasakannya. Gerimis di pagi hari tidak selalu membuat kita menginginkan memejamkan mata kembali, namun gerimis di pagi hari adalah penawar lelah segala aktivitas apa pun yang akan kita lakukan setelah ini. Awali pagi kalian dengan senyuman dan hati ikhlas.

    ReplyDelete
  28. Nama: Rosi Ambar Sari
    Akun Twitter: @RosyAmb
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RosyAmb/status/791367850615201792?p=v
    Domisili: Yogyakarta

    Ketika aku mendengar kata pagi gerimis pastinya yg akan terlintas diotakku, suhu dingin yg menusuk kulit dgn rintik-rintik air hujan yg mendamaikan dan ingin rasanya kumeringkuk dan membenahi selimut untuk tidur kembali, kalau tidak ada tugas yg harus aku laksanakan, menuntut ilmu.Dan ketikaku keluar dr rumah, sang mentari pun enggan muncul, mungkin hanyalah awan kelabu yg tertutupi mendung, dan pastilah akan kulihat banyak orang berlalu lalang menggunakan payung atau mantel menelusuri jalanan

    ReplyDelete
  29. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Domisili: Bogor
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/791447929093496833
    Jawaban:Pagi hari yang mendung dengan gerimis rintik-rintik yang romantis. Merasakan pagi gerimisnya dengan semangkuk mie rebus pakai telur dan saus, minumnya susu jahe. Sambil mandangin foto mantan dengan kenangannya sembari berharap gerimis itu bisa membawa kenangan dengan rintikannya yang menenangkan.  Itu yang pertama kali aku pikirkan saat mendengar kata pagi gerimis hehe bawaanya pasti leha-leha dan menggalau wkwk. *duh jadi l(b)aperπŸ˜”*

    ReplyDelete
  30. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/791470306816774148
    dan jawabanmu yaa..


    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?

    Kalo mendengarnya waktu harinya kuliah yang pertama kali terpikir adalah gimana berangkatnya. Sebab males banget berangkat pake jas hujan.

    Kalo mendengarnya diwaktu yang umum, mendengar pagi gerimis yang pertama terpikirkan pasti dingin, males gerak alias mager, dan tidur.
    Kalo mendengarnya waktu libur enggak ada yang dipikirkan soalnya pagi-pagi belum bangun, jadi enggak tahu kalo gerimis. ^^

    ReplyDelete
  31. Dian Haerani10:00

    Nama: Dian Haerani
    Twitter: @saimamzahra
    Domisili: Bandung
    Link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/791472444372422656

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?

    jawab: Pagi gerimis, langsung kepikiran buat selimutan lagi, sambil bayangin masa-masa indah yang ada hubungannnya sama gerimis.

    ReplyDelete
  32. Nama : Rhaina Annisa
    Twitter : @rainaanisa
    Domisili : Purwakarta
    Link : https://twitter.com/rainaanisa/status/791503163631083520

    Gerimis? Inget waktu kecil dulu, inget sama "DIA" inget kenangan manis itu.
    Gerimis waktu dimana flashback sama memori yang udah lama tersimpan. Kaya kepingan ingatan yang diputer menjadi adegan di film. "DIA" "GERIMIS" keduanya sama bagiku. Dia datang saat gerimis mulai membasahi alam ini dan Dia pergi saat gerimis mulai berhenti menitikan air matanya. Tapi sekarang bagiku gerimis dipagi hari bagaikan waktu yang tabu. Hanya meresapi secangkir coklat hangat dan terpaku akan sosok "DIA" yang entah sekarang berada dimana.
    Kau hanya ilusi dengan gerimis pagi hari yang datang dan pergi

    ReplyDelete
  33. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link Share: https://twitter.com/She_Spica/status/791604629280743424

    Mendengar kata "Pagi Gerimis" langsung teringat kenangan sekitar 18 tahun lalu. Aku yg baru masuk sekolah dasar, bangun jam 5 subuh dalam dekapan ibu yg bertanya2, "Kok tumben bapak belum pulang jam segini, ya?" Hanya untuk mendapatkan kabar setengah jam setelahnya, di pagi yg gerimis, bahwa bapak mengalami kecelakaan lalu lintas.

    ReplyDelete
  34. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/791606193651261440

    Dalam pikiranku, pagi gerimis menggambarkan tentang suasana yang menenangkan. Dan entah apa hubungannya, tapi aku juga mendadak membayangkan pemandangan menarik di pegunungan. Mungkin karena itu berkaitan, memberi efek lain dari sesuatu yang tidak biasa.

    Selain itu, pagi gerimis juga mengingatkanku pada kebiasaan yang dulu pernah kulakukan. Yaitu menatap ke luar rumah melalui jendela kamar. Rasanya sejuk, pikiran berat yang tadi singgah di kepala mendadak hilang, hingga rasanya... Tak terkekang dan bebas.

    Gerimis, menurutku, adalah nyanyian puitis dari alam. Hadirnya kadang tidak dipedulikan dan terkesan mengganggu, padahal ia paling dibutuhkan :")

    ReplyDelete
  35. Nama : Nani Rohyani
    witter : @nani_rohyani
    domisili : Bandar Lampung
    link share https://twitter.com/nani_rohyani/status/791656311020630016

    jawabanku : ketika denger "pagi gerimis" aku jadi sedih, karena saat pagi dan itu gerimis aku jadi ga bisa berangkat kuliah, atau saat weekend aku jadi menunda pekerjaan yg udah aku rencanain sebelumnya atau yg lebih buruk lagi yaitu jadi ga bisa kemana2 dan cuma stay di rumah yg berakhir dengan males2an dan pastinya cepet ngantuk hehee. Selain itu kalo denger "pagi gerimis" itu rasanya suasana jadi sendu, galau , entah kenapa.

    ReplyDelete
  36. Nama : Salwa Balfas

    Twitter : @Safaira01

    Link share : Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/791480603640078337?s=09

    Domisili : Purwakarta, Jabar.

    》Apa yang kau pikirkan ketika mendengar kata pagi gerimis.

    》Jawaban : Biasanya kalo ujan/gerimis pagi-pagi. Apalagi sekarang musim ujan ya. Yang terlintas ya (minuman hangat, selimut tebal, dan alunan musik pengusir rindu/sendu *eh)


    pagi ini gerimis, menitihkan air mata pada bumi
    Menciptakan basah pada setapak
    Menguarkan aroma sendu bercampur pilu

    Mencoba menciptakan hangat pada secangkir cokelat
    Tuk melupakan semua yang telah terjadi
    Aku hanya mencoba menutup luka meski perihnya menusuk mata dan akhirnya sia-sia
    Mencari kehangatan yang telah kau buang pada selimut-selimut usang

    Kini hanya dengan alunan alam semerdu rintik hujan
    Aku masih berharap mimpi sama yang kujuangkan
    Memejamkan mata, merajut bunga hingga lupa akan luka karena merindumu yang tiada


    *ceritanya pengen puitis, tapi gak bisa, jadi sok puitis aja deh. Hahaaa πŸ˜‚πŸ˜‚ (tau kok ini gaje, kak asri jangan ketawa ya cukup aku aja yang ketawa πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚✌)

    ReplyDelete
  37. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/791419761414418433?p=v

    https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/791421432982929408?p=v


    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?


    Dingin dan awet. Biasanya kalo pagi-pagi gerimis udah bisa dipastiin kalo sering kali gerimisnya itu awet dan bisa berlangsung lama. Ditengah cuaca yang seperti itu, gerimis, langit mendung, dingin dan di pagi hari biasanya malas melakukan apapun selain 2 hal. Duduk di tepi jendela sambil menekuk lutut dan menikmati kopi pagi sambil mendengarkan lagu dengan melody yang lembut atau kembali bergelung ke tengah satu-satunya tempat terhangat yaitu tempat tidur. Naik kasur, peluk guling, rapatkan selimut dan pejamkan mata. Oh mimpi, kembalilah berkelana.

    ReplyDelete
  38. Nama: ziyyanah walidah
    Twitter: zizin_alhamid
    Domisili: surabaya
    Link : https://mobile.twitter.com/zizin_alhamid/status/791926971345219584
    Q: Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?
    A:yang pertama kali saya pikirkan ketika mendengar kalimat pagi gerimis adalah cuaca mendung di pagi hari kemudian di ikuti dengan hujan rintik2 yang tidak begitu deras. Yang bisa membuat kebanyakan orang malas untuk memulai aktivitas diluar rumah karena hawa yang dingin. Lebih menikmati bergelung diatas kasur dengan selimut tebal yang menghangatkan.
    Bismillah wish me lucky😊

    ReplyDelete
  39. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/791973145708146688
    Domisili : Ciamis

    Pagi Gerimis? Langsung matikan alaram, tarik selimut, benerin bantal dan berharap Ibuk ngasih toleransi buat nggak ngegedor pintu kamar. Bolos kerja jelas sesuatu yang sangat greget buat dilakukan dalam situasi ini. Sayangnya hati nurani nggak pernah ngizinin buat main bolos-bolosan walau yang datang hujan badai sekalipun πŸ˜‚

    ReplyDelete
  40. Nama : Fikri Ghozali
    Twitter : @Figho_20
    Domisili : Brebes
    Link Share : https://twitter.com/Figho_20/status/791999507101655040

    Jawaban :
    Pagi Gerimis? bawaannya mager aka males gerak pastinya. sekencang apa pun alarm nya pasti susah buat bangkit dari tempat tidur karena saat gerimis di pagi hari gaya gravitasi kasur menguat 4x dari biasanya..

    ReplyDelete
  41. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar - Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/792015713309368320

    Kalo denger pagi gerimis itu yg kepikiram pertama adalah akan turun hujan pagi". Bikin mager buat move on dari tempat tidur, apalagi kalo pas sift pagi, duh maunya gak berangkat kerja aja 😁 pokoknya kalo denger kata pagi gerimis intinya mager πŸ˜‚

    ReplyDelete
  42. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter : @widiaa_ap
    Domisili : Karanganyar, Surakarta
    Link Share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/792185966127566849?s=09

    Jawaban :

    Kalau dengar kata" pagi gerimis yang terpikirkan yaitu bau petricor yang bikin damai, nyaman dan membuatku teringat masa lalu πŸ˜€ πŸ˜‚

    ReplyDelete
  43. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/792213250964414464

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?

    Pagi Gerimis.... Pagi hari yg diguyur rintik-rintik hujan gerimis, membuat langit mendung, dan udara pagi menjadi lebih dingin. Suasana begini itu bikin pengin narik selimut, dan bergelung di dalamnya. Terkadang juga membuat rindu pelukan hangat seseorang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. IG: @nunaalia
      Link share: https://www.instagram.com/p/BMIfo44jhio/?taken-by=nunaalia

      Delete
  44. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang, SumSel
    https://twitter.com/btgmr/status/792310437173919744

    Terpikirkam untuk menulis puisi.
    Gerimis di pagi hari adalah suasana teduh yang sangat nyaman bagi setiap orang. Keadaan yang seperti ini biasanya membangkitkan hasrat untuk menulis puisi. Ditemani rintik dan embun yang menghiasi kaca jendela dan menanti cerahnya sinar jingga matahari muncul di balik awan mendung. Ada banyak hal yang bisa direnungkan dan ditumbahkan di suasana seperti itu.

    ReplyDelete
  45. dyana21:48

    Nama Dyana
    Tw @prstyo_dyanaeka
    Link : https://twitter.com/prstyo_dyanaeka/status/792374183242047489
    Kota : samarinda

    Pagi gerimis... moment yang syahdu banget, dan pasti yang begitu saja terlintas adalah kenangan.

    ReplyDelete
  46. Nama:afifah khoiriyah
    akun twitter:@Afifah_1412
    domisili: Yogyakarta
    link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/792605894664003584

    Ketika mendengar kata itu berpikir aku akan membuat teh hangat melihat jendela... Melihat tetesan air yg jatuh dari sana.. Memandangnya...Rasanya ingin keluar dan ikut menikmati gemriciknya... Lalu menghirup aroma tanah ya basah.. Rasanya segar dan sejuk...saat itu rasa akan dingin terlupa. Sebuah momen yg mengesankan. πŸ’§☔😊😊

    ReplyDelete
  47. Nama:afifah khoiriyah
    akun twitter:@Afifah_1412
    domisili: Yogyakarta
    link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/792605894664003584

    Ketika mendengar kata itu berpikir aku akan membuat teh hangat melihat jendela... Melihat tetesan air yg jatuh dari sana.. Memandangnya...Rasanya ingin keluar dan ikut menikmati gemriciknya... Lalu menghirup aroma tanah ya basah.. Rasanya segar dan sejuk...saat itu rasa akan dingin terlupa. Sebuah momen yg mengesankan. πŸ’§☔😊😊

    ReplyDelete
  48. Nama:Hellena Marcellina
    akun twitter:@@helenalena135
    domisili: Surabaya
    link share:https://twitter.com/helenalena135/status/792640973771722752

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?
    = Tidak dapat berangkat sekolah tanpa pelindung jas hujan. Akan ada bunyi tik-tik pada terop rumah, tidak akan muncul matahari di pagi karena saat itu langit tampak putih keabu-abuan saja.

    ReplyDelete
  49. Bismillah
    Nama: KHAERUNNISA
    Nama twitter: NhisaMinoz75
    Alamat : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link status : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/792650719799173120?p=v
    Jawaban : yang pertama kali terpikirkan adalah hujan, dimana saat hujan saya biasa menikmatinya didalam rumah sambil duduk dan berkhayal tentang hal romantis, tentang masa depan, merenungkan kehidupan saya, dan bersama hujan saya biasa mendapatkan inspirasi.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  50. Nama: Rimadian Ulfa Y.
    Twitter: @AdinRim
    Domisili: Temanggung, Jateng
    Link: mobile.twitter.com/AdinRim/status/792658791607263232?p=v

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?

    Pagi gerimis menurutku tidak ingin nglakuin kegiatan lain selain di rumah terus nonton air gerimis sama hawa sejuk. Gerimis pas pagi hari -meskipun terkesan membosankan- lebih baik digunakan untuk memikirkan keindahannya. Jadi di balik sesuatu yang kelabu dari pagi-pagi gerimis yang suram, masih ada keindahan di dalamnya yaitu dari rintik-rintiknya.

    ReplyDelete
  51. Nama: Fasa Febrianisa Maghfira Hasbi
    Twitter: @Fasa_Febrianisa
    Domisili: Malang, Jawa Timur.
    Link: https://twitter.com/Fasa_Febrianisa/status/792695435273998337

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?

    Pertama kali ketika ku mendengar Pagi Gerimis yang kupikirkan pastinya adalah rasa syukur yang tak terhingga,rasa syukur itu tak luput pula oleh kekecewaanku. Karena secara tidak langsung ketika rezeki gerimis ini dikeluhkan kita akan dianggap sebagai orang yang tidak menghargai Anugerah Tuhan,secara tidak langsung pula Pagi gerimis ini mungkin bisa jadi hambatan bagiku untuk mencari ilmu di pagi hari. Ada suka ada duka saat Pagi Gerimis itu tiba... tapi yang terpenting Pagi Gerimis akan mengajarkan kita apa arti dari hidup di masa lalu dan sekarang dan mengajarkan kita bersyukur atas anugerah yang tak pernah luput ia berikan kepada umat-Nya...

    Bismillah
    Wish Me Luck

    ReplyDelete
  52. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitte: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar
    Link share/; https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/792707288221921280

    jawaban:

    Kenangan. Yah saat mendengar kata "pagi gerimis" yang terlintas adalah kenangan. Selain senja, pagi juga mengingatkan pada kenangan, apalagi jika itu disertai oleh gerimis. Mendengar kata ini, ku mengingat semua kenangan-kenangan yang terjadi saat pagi tiba di masa lalu. Pagi yang semua orang akan bertanya, "bagaimana hari ini? akan jadi apa hari ini? dengan siapa kita bangun saat pagi... dan seterusnya. Ada sesuatu yang magis kala mendengar kata ini. Bagiku, pagi gerimis, membiaskan kenangan, mengungkap kembali sisi-sisi tersedih dalam hidup. Namun, pagi gerimis juga membuatku teringat akan sebuah harapan.

    Thankyou kak :)

    ReplyDelete
  53. Esti
    @estiyuliastri
    Mojokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/792710714402086913

    Pagi gerimis? Aku langsung keinget beberapa tahun silam, waktu masih jadi siswa SMP. Rumahku jaraknya lumayan jauh dari sekolah. Saat itu di rumah masih gerimis, waktu aku akan berangkat ke sekolah. Tapi aku tetap nekat berangkat sekolah dgn naik sepeda, karena hari itu ada ulangan.
    Sesampainya di sekolah...
    Alamaaak, sekolahku banjir sampai masuk ke dalam ruangan2 kelas, karna memang hujan lebat malam harinya. Alhasil sekolah pun diliburkan hari itu, oleh KepsekπŸ˜₯
    Rasanya... nano nano! Manis asem asin, seneng campur kesel sih, libur dadakan gitu~
    Kesel uda dateng semangat ke sekolah pagi2 gerimis, eh libur. Amsyong benerrr πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  54. Nama: Ana Bahtera
    Akun: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/792717960586469376
    Jawaban:
    Pagi Gerimis?
    Sendu yang berpadu dengan rindu. Gerimis selalu mengingatkanku akan rindu yang tak menentu pada dia yang tak akan pernah mau tahu.

    ReplyDelete
  55. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/792592695915081728

    Pagi gerimis biasanya bikin males, apalagi kalau weekdays dan ada jadwal kuliah pagi. Hmm.. langsung deh berdoa supaya jam kuliahnya dimundurin atau dosennya batal ngajar haha *plak!* ini tidak pantas dicontoh ya pemirsa :D
    Cuaca pagi yang gerimis mendukung banget buat tarik selimut lagi dan tidur apalagi kalo belum puas weekend-an. Bakal mempengaruhi mood seharian deh. Tapi biasanya meskipun gerimis ya tetep dipaksakan buat mandi, siap-siap dan nambah bekal sendal jepit sama jas hujan buat dibawa ke kampus.

    ReplyDelete
  56. Nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/792761507801161732

    Apa yang pertama kali kamu pikirkan jika mendengar kalimat Pagi Gerimis?
    Aku merasa senang banget apalagi pas weekend. Dipagi gerimis enak banget buat tiduran kalau pas weekend sambil baca buku dan ditemanin secangkir coklat hangat. Terus biasanya juga sambil nulis gitu, karena biasanya aku banyak dapat inspirasi disaat gerimis atau hujan gitu, mungkin lebih maksimal kali ya aku menghayalnya. Tapi kalau pas weekend sih, tapi kalau pas hari kerja ya jadinya aku galau karena kan aku harus pergi beraktivitas, jadi nggak bisa deh santai-santai walaupun pagi itu lagi gerimis ya tetap harus pergi.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...