Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

3 October 2016

Roma - Pia Devina | Blog Tour, Giveaway



31550217Judul : Roma
Penulis : Pia Devina
Penerbit : Grasindo
ISBN : 9786023756537

And the blurb..

Sejak awal, aku tidak yakin bisa merestui pernikahan Mama dengan Terenzio Lambardi, seorang pria berkebangsaan Italia. Tapi, demi kebahagiaan Mama, haruskah aku tetap bersikap egois? Aku ingin Mama bahagia. Mengiyakan rencana pernikahan yang akan berlangsung di Roma—dan mau tidak mau membawaku serta ke Kota Abadi itu.
-Chalinda Noemi.

Sejak awal, gadis itu tidak tampak menyenangkan. Dingin dan menjaga jarak. Sialnya, aku memerlukan bantuannya untuk membebaskanku dari hukuman yang diberikan orangtuaku. Yang benar saja, aku kan bukan anak kecil lagi. Bersama dengannya ke Ostia Lido, memulai segalanya. Ternyata gadis itu memerlukan pertolongan.
-Maurizio Folliero.

Sejak awal, gadis itu terlihat murung. Kakinya terluka karena menubruk tubuhku. Aku ingin menolongnya. Bukan hanya karena kakinya yang terkilir, tapi karena mendung yang membayangi wajahnya.
-Ryan Watkins.

Di Roma, kebersamaan telah mengikat Chal dan Maurizio dalam usaha melarikan diri dan upaya mencari jawaban atas jati diri Terenzio. Ryan Watkins pun hadir di antara mereka, siap mengulurkan tangan saat Chal tenggelam dalam kegundahan.

Di Kota Abadi ini lah, sebuah perjalanan tentang kisah cinta, persahabatan, dan keluarga yang rumit telah dimulai.
  
Here we go..

Menjadi orangtua yang solid, walaupun jalan hidup mereka sudah berbeda

Roma menceritakan tentang Chal dan Mamanya. Mamanya yang seorang single parent, membesarkan Chal dan hidup berdua dengan Chal. Papanya Chal pun masih berkomunikasi baik dengan Chal dan Mamanya. Demi kebahagiaan Chal. Mamanya, Ermina, yang seorang penuli novel, kegiatannya berpindah dari satu acara ke acara yang lain. Chal yang hanya sendirian di Bandung, menyibukkan dirinya dengan kegiatan di kampusnya.

Hingga saat sang Mama mau membicarakan sesuatu hal yang penting, Chal merasa berdebar-debar. Entah kenapa perasaan Chal sama dengan saat sang Mama menikah kembali dengan seorang guru beberapa tahun yang lalu. Saat sang Mama akhirnya pulang kembali ke Bandung dan mengajak Chal makan, akhirnya pertanyaan itu terjawab. Mamanya meminta ijinnya untuk menikah kembali dengan pria berkebangsaan Italia, Terenzio.

Chal kalut, tak dapat berpikir. Namun, setelah Chal bercerita dengan sang Papa, akhirnya Chal membuat satu keputusan. Namun, setelah keputusan diutarakan kepada sang Mama, permasalahan baru timbul kembali. Pernikahan itu akan digelar di Roma, Italia. Chal dengan berat hati menuruti keinginan sang Mama.

Di Roma, Chal bertemu dengan Maurizio, putra dari teman akrab Terenzio. Petualangan yang mendebarkan hati dan jantung Chal terjadi. Banyak hal yang membuat kesehatan jantung Chal bermasalah. Tak jauh beda dengan Maurizio. Belum lagi dengan kecurigaan Chal pada kedua paman Terenzio.

Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya pada kehidupan Chal dan Ermina? Apakah petualangan Chal dan Maurizio akan membawa cerita baru dalam kehidupan Chal?

Kalau perempuan marah, mereka bertindak gila daripada laki-laki. Jangan lupakan itu

Novel ini merupakan salah satu novel yang masuk ke dalam seri A Love Story : City yang diterbitkan oleh Penerbit Grasindo dan menjadi novel kedua yang kubaca. Roma mengisahkan tentang kehidupan Chalinda Naoemi, Mamanya, dan kehidupan mereka berdua.

Membaca novel ini, membuat rasa gemas, penasaran serta perasaan ingin selalu tersenyum tak habis-habis. Ada aja adegan di setiap part yang bikin berpikiran ini itu. Harusnya si A dihabisin aja, harusnya si B diikat aja. Banyak hal yang benar-benar bikin gemas.

Penulis mampu membuat chemistry antara kedua tokoh utama, Chal dan Maurizio yang awalnya kaku dan dingin menjadi dekat dan semakin dekat seiring kebersamaan mereka berdua. Hubungan yang awalnya hanya dikarenakan Maurizio menjemput dan akhirnya menggunakan Chal sebagai jalan dia agar bisa terbebas dari hukuman kedua orangtuanya. Malah membuat mereka menjalani satu petualangan yang tak akan bisa dilupakan begitu saja.

Aku paham kenapa Chal berhati-hati sejak awal dan terlihat ragu saat memutuskan untuk menerima keputusan Mamanya menikah lagi. Bagaimana pun kegagalan pernikahan sang Mama hingga dua kali bukanlah hal yang mudah untuk Chal. Terlebih Chal tahu jika sang Mama dan Terenzio baru dekat dan belum begitu lama saling mengenal. Chal hanya ingin melindungi Mamanya, orang yang paling dia sayang dan dia jaga.

Sebenarnya aku penasaran pakai banget dengan apa yang sesungguhnya terjadi pada Terenzio dan keluarganya. Sang penulis cukup pintar menyimpan fakta-fakta yang ada, dan memilih untuk memberikan berbagai clue kepada pembaca sehingga pembaca berspekulasi macam-macam terhadap Terenzio dan keluarganya. Ditambah dengan kecurigaan Chal, membuatku semakin bertanya-tanya tentang kebenaran yang ada.

Jangan sedih seperti ini. Kau harus bahagia untuk ibumu. Seperti ibumu yang ingin melihat kau bahagia

Roma tak hanya bercerita mengenai kisah keluarga saja, tetapi ada juga cerita tentang persahabatan, dan cinta. Cinta yang hadir dan menyapa dalam diam dan masuk secara perlahan-lahan ke dalam hati Chal dan Maurizio.

Diceritakan dari sudut pandang Chal dan Maurizio, kita sebagai pembaca akan diajak untuk memahami apa yang sedang mereka pikirkan dan apa yang sedang mereka rasakan saat mereka mengalami hal yang sedang terjadi di dalam kehidupan mereka.

Bersettingkan Roma yang bikin pingin kesana, alias mupeng berat, kita akan diajak berjalan-jalan mengelilingi Roma. Mulai dari Pantheon, Trastevere, Piazza Santa Maria hingga Pantai Ostia. Jangan lupa juga sedikit cerita mengenai tempat-tempat tersebut menambah wawasan bagi para pembaca.

Jika kamu mencari kisah cinta keluarga dan persahabatan serta dua anak manusia yang benar-benar sweet abis, ditambah dengan setting tempat yang indah dan memikat hati, bacalah novel Roma. Dijamin kamu akan jatuh cinta pada Roma. Selamat membaca dan selamat jatuh cinta yaa..

Ternyata, perasaan menjadi bagian dari kebahagiaan orang tersayang sangatlah berharga. Dan melegakan

 

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Roma yang dikirim langsung sama penulis novel Roma? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @piadevina dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #NovelRoma
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 3 – 9 Oktober 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

41 comments:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/782753273451196420

    Kalau berkesempatan pergi ke Roma aku mau ngajak Ibu dan Bapak. Alasannya sih karena sebagai orang yang tinggal di desa dan setiap hari berkutat dengan sawah ladang, mereka belum pernah jalan-jalan kemanapun. Seumur hidup mereka, mereka bisa melihat dunia luar cuma pas merantau ke Kalimantan, dan itu pun mereka bekerja di sana. Tidak pernah ada waktu atau kesempatan untuk jalan-jalan menikmati pemandangan dan bersantai.

    Jadi kalau aku berkesempatan ke Roma atau kemana pun, aku ingin mengajak beliau berdua. Pasti mereka akan sangat senang jika bisa pergi jalan-jalan, bersantai tanpa beban pikiran.

    Setidaknya sekali seumur hidup aku ingin mengajak mereka wisata. Semoga bisa terlaksana. Aamiiin.

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. Umi Marfa
    https://twitter.com/umimarfa/status/782810478451888132
    @umimarfa
    Purwokerto

    Sama pacar saya? Kenapa? Karena kami memiliki ambisi yang sama yaitu meraih ilmu dan pengalaman sebanyak2nya, jadi misal saya ke Roma nggak cuma seneng2 aja, tapi belajar sejarah dan budayanya. Such as great things bisa tuker ideas gitu x)

    ReplyDelete
  3. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrincessAsuna
    Link Share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/782825010951966720
    domisili: Makassar

    jawaban:

    Jika aku memiliki kesempatan itu, tentu saja yang akan kuajak ke Roma adalah orang-orang yang kusayangi. Terutama, orangtuaku.
    Roma adalah kota dengan penuh kejutan. Kota yang bersejarah. Di sana terdapat tempat-tempat eksotis dan mebuat siapapun berdecak kagum. Itulah mengapa aku ingin mengajak mereka ke tempat ini, menyelami kota yang menurutku menyimpan sejuta misteri hanya dengan membaca sejarahnya, apalagi menambah rasa peasaranku karena tempat ini menjadi latar di novel yang menurutku sangat unik ini.

    sekian :)

    ReplyDelete
  4. Nama : Ika Yuni Astuti
    Akun twitter : @ikayunia27
    Domisili : Surabaya
    Link share : https://twitter.com/ikayunia27/status/782843570826809344
    Jawaban : Jika aku dikasih kesempatan ke Roma, eum... aku akan mengajak seseorang yang menjadi suamiku nanti. Simple sih, karena orangtuaku udah pergi ke tempat yang jauh lebih indah dari tempat manapun di dunia ini, dan karena aku anak tunggal. So, I have no one to go with, kecuali suamiku nanti yang entah siapa. Hehehehehe :)

    ReplyDelete
  5. Anonymous15:00

    Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Kudus - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/782847300720877568

    Jawaban : kalo aku mendapatkan kesempatan pergi ke Roma, aku akan mengajak adek adekku si kembar. sederhana sih, karna adek adekku si kembar jarang mau kalo di ajak berpergian, maunya dirumah terus, main game, dan agak susah bersosialisasi sama masyarakat. karna adek kembarku ada yang cowo, jadi aku akan ajarkan ke dia kalo dunia luar rumah itu baik, pentingnya ngetrip, belajar sejarah, budaya dan kuliner khas roma. selain itu, adekku yg cewe juga lulusan sastra, siapa tau ntar di Roma terinspirasi bikin novel pertamanya. amiiin.
    wish me luck :)

    ReplyDelete
  6. Nama: Sharie
    Twitter: @nAshari3
    Domisili: Cikampek
    Link Share: https://twitter.com/nAshari3/status/782849688965873664
    Jawaban: Yang akan aku ajak ke ROMA adalah Mama aku. Kenapa? Karena Mama tau banget kalo ROMA adalah kota impianku sejak 16 tahun yang lalu (saat aku masih SMP). Beliau ngerti banget kalo anak cewek satu2nya ini sangat suka sekali dengan AS Roma (klub sepakbola kota ROMA). Bahkan mama menjadi "pelobi" diriku ke Papa (sekarang sudah almarhum) kalo aku lagi kepengen banget ikutan nobar (nonton bareng) pertandingan AS Roma malem2. Pokoknya Mama tau banget kalo aku cinta banget sama ROMA. Jadi, bila aku berkesempatan pergi ke ROMA, tanpa pikir panjang aku akan mengajak Mamaku, orang yang paling aku sayang. Ti amo madre :*

    ReplyDelete
  7. Nama : Cahya W
    Twitter : @cahyawid
    Domisili : Gresik
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/782855596370427904

    Jika saya diberi 2tiket gratis ke Roma, mungkin saya akan mengajak keponakan saya yang berumur 5th. Alasannya sih simpel aja, berkimpang-kimpang ria dengan dia selalu menyenangkan. Agak repot sih memang, mengajak gadis kecil seusia Tk untuk travelling terlebih ke luar negeri. Tapi ngga papa, keponakan saya ngga pernah rewel meskipun hanya pergi berdua dengan saya saja--yang penting bawa makanan dan buku gambar yang banyak.
    Makan es krim mungkin akan jadi salah satu agenda kami di Roma nanti, es krim rasa Stroberi yang sangat dia suka. Karna dia termaasuk anak yang sangat kritis--pertanyaan se'memble' apapun kadang sering dia lontarkan-- mungkin saya akan menunjukkan bangunan bersejarah di Roma yang tentu saja akan memperluas pengetahuan dia.

    Arghh, semoga hal ini menjadi nyata. Mimpi seorang tante yang doyan makan es krim di rest area depan Alpamart bersama ponakan tercinta semoga menjadi nyata. Hahaha~

    ReplyDelete
  8. Nama: Selvia Sari Rahmawati
    Twitter: @vyselvia
    Domisili: Malang
    Link share: https://twitter.com/vyselvia/status/782865805109174273

    Jawaban:
    Ke Roma ya? Wihhh jauh banget tuh!
    Travelling sejauh itu harusnya bersama orang yang bisa bikin nyaman selama perjalanan. Soalnya aku pernah travelling ke luar kota bareng temen (nggak terlalu dekat!) alhasil tujuan travellingnya jadi beda. Jalan-jalannya jadi kurang seru soalnya arah pembicaraannya beda.

    Makanya, kalau dikasih kesempatan travelling ke Roma (aminin dong!) aku mau ngajak kakakku satu-satunya. Dia cewek dan nyambung banget kalau diajak ngobrol. Kalau sama dia pasti ada cerita di balik perjalanan. Kalau apa apa juga enak, nggak bakalan bete deh. Siap-siap memori penuh karena bakalan ada banyak foto-foto di sana. Ah, ngebayangin aja udah bikin seneng. Nggak ke Roma, ke luar kota aja juga seneng. X)

    ReplyDelete
  9. Nama ; Rizky Tria Octa.
    Akun twitter ; @Octannow_
    Domisili ; Brebes, Jawa Tengah
    Link share ; https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/782911943807938565?p=v
    Jawaban; Ke Roma? Widiihh.. Siapa sih yg gak tertarik sm Roma? -,-
    Kalo Aku mau mengajak teman-teman dan 'teman dekat' aku. Alasannya sih simpel, karna mengasyikkan jika berkeliling Roma dengan mereka. Menjelajah setiap lekuk daerah Roma yang ngebuat orang berdecak kagum. Menikmati bangunan bernuansa sejarah, istana-istana yang indah, gereja, patung dan melempar koin ke air mancur. Dan menikmati kuliner khas Roma. Ohya, aku mulai tertarik dg Roma sejak akhir smp. Waktu itu sampul buku tulisku adalah 'Koloseum' itu sangat ingin aku kunjungi bersama mereka. Dan sekarang ada novel dg latar belakang Roma. Duh, ga kebayang gimana eksotisnya Ibukota Italia itu.

    ReplyDelete
  10. Nama : Lois Ninawati
    Twitter :@_loisninawati
    Domisili :Situbondo, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/_loisninawati/status/783078834526523392

    Kalau aku bisa pergi ke roma,yang akan aku ajak adalah mama,papa,dan kedua adikku. Kenapa? Karena aku pengen banget jalan" di negara yang nggak pernah ku injak itu bareng keluargaku,dan menikmati roma baren"sama keluarga😁

    ReplyDelete
  11. Nama : Lois Ninawati
    Twitter :@_loisninawati
    Domisili :Situbondo, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/_loisninawati/status/783078834526523392

    Kalau aku bisa pergi ke roma,yang akan aku ajak adalah mama,papa,dan kedua adikku. Kenapa? Karena aku pengen banget jalan" di negara yang nggak pernah ku injak itu bareng keluargaku,dan menikmati roma baren"sama keluarga😁

    ReplyDelete
  12. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/782855605572685824
    Kalo aku berkesempatan ke Roma maka orang yang akan aku ajak adalah adikku. Kenapa? Agak malu sih bilangnga tapi dia adalah adik yang sangat mengagumi kakaknya dan selalu suka ikut kemanapun aku pergi. Nyaris kayak kembar beda usia deh. Dan krn aku tinggal jauh dr orgtua dan dia, aku nggak bisa menghabiskan banyak waktu sama dia. Jadi aku ingin menebusnya dengan membawanya melintasi benua :))

    ReplyDelete
  13. Nama Reni Rabiatul Rahmat
    Twitter @RhenyRahmat
    Surabaya
    https://twitter.com/RhenyRahmat/status/783198309498298368?s=09

    Kalo aku bisa pergi ke Roma, aku bakalan bawa Mama,Papa, Abng dan Adikku. Kenapa? Menjelajahi negara lain bersama org2 yg kusayangi itu adalah hal terindah. Walaupun gak pergi jauh2 jg udah bahagia bnget. Apalagi bisa pergi ke Negara orng. ROMA lg. Mengunjungi Negara dgn keindahan bangunan Yunaninya itu akan mnjadi perjalan yg menyenangkan tersendiri utkku. Dan aku ingin keluargaku jga melihat apa yg aku benar2 sukai.

    ReplyDelete
  14. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Domisili: Surakarta
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/783200769122066434


    Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?

    Ibu. Karena walaupun sama-sama enggak bisa bahasa inggris apalagi bahasa spanyol, sama-sama orang yg suka nyasar, dan orang yg sama sekali enggak bisa diajak nge-joke, aku tetep pi gin ngajak ibu. Sebab selama inj ibu belum pernah liburan yang jauh..

    ReplyDelete
  15. nama: Santi Rizkiyanti
    Akun: @santirizky95
    Domisili: Banywuangi
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/783219551689330688

    Kalau dapat kesempatan dan umur ke Roma, aku mau banget ngajak Adek perempuanku sama kedua orang tua ku. Kenapa? Kalau boleh cerita dikit, aku sekeluarga jarang pake banget keluar buat jalan-jalan. Hari minggu kami isi di rumah buat nonton tv, bersih-bersih. Sedangkan Ayahku kerja (biasa beliau seorang wiraswasta/dagang jadi nggak ada tanggal merah kecuali Jumat beliau libur dan menutup tokonya).
    Jadi kesimpulannya, mau keluar aja susah nentuin kapan bisa keluar. Sekali udah ada rencana ujung-ujungnya gagal.
    Dulu waktu aku sekolah ya liburan diisi dirumah aja, nonotn tv, main bareng anak tetangga, bantu ortu, dll.

    Berharap banget aku bisa bawa mereka ke Roma, wihhh jauh bener ya??
    aku mau bikin mereka happy, meninggalkan dunia kerja sesaat dan memperbaiki kualitas bersama keluarga!! :D

    ReplyDelete
  16. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/783236649102618624
    Domisili : Ciamis

    Saat saya ke Roma ingin ngajak siapa? Kedua Kakak saya. Alasannya cukup sederhana, karena seringnya saya yang diajak mereka buat liburan sesekali boleh dong gantian saya yang ngajak mereka muter-muter? Selain itu karena kami kebetulan sama-sama pencinta La Liga. Kakak saya yang satu suka Juve, satunya suka Inter dan saya Milan. Walau beda-beda, kami tetep heboh kalau nobar. Seenggaknya kalau ke Roma kita bisa sama-sama nonton Juve vs Roma, Milan vs Roma atau Inter vs Roma. Yang mana aja asal tim yang kami dukung menang, pasti asik.

    ReplyDelete
  17. nama: nurul astri
    akun twitter: @nurulastrirmdn
    domisili: tangerang
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/783248781164761088
    jawaban:
    mau ajak ibu, kebetulan hari ini ibu ulangtahun yang ke 36 :") tapi selama hidupnya, dia belum pernah sekalipun pergi ke luar negeri. jangankan keluar negeri, keluar kota pun cuman kalau lagi pulang kampung😂 waktu itu pernah kutanya apa impian ibu, tapi ibu nggak jawab. beliau malah tertawa dan berkata kalau aku nggak perlu memikirkan itu, yang penting aku bahagia. tapi aku malah sedih mendengar ucapannya. aku pingin suatu saat nanti bisa mengajak ibu pergi kemanapun yang ia mau. salah satunya, mungkin adalah roma.

    ReplyDelete
  18. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/783267887548989440?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6870855970



    jawaban:



    Ke Roma? aku bakalan ngajak mu big family hehe. kalo bisa sih itu juga tapi yang terpenting ngajak Mama dan juga Papa. sebenernya nggak cuman ke Roma aja sih pengennya ajak keliling dunia.

    Pengen banget ngebuat Mama Papa seneng, pengen banget buat Mama Papa bangga sama aku, dengan apa yang aku berikan kepada mereka. Dengan apa yang mereka mau aku kasih sebenernya itu belum cukup membalas apa yang mereka lakukan untukku dan nggak akan pernah bisa terbalas juga sih. Intinya mereka bahagia akupun akan bahagia.

    ReplyDelete
  19. Nama: Ririn S
    Twitter: @perinduaurora
    Domisili: Magetan, Jawa Timur
    Link share: https://mobile.twitter.com/PerinduAurora/status/783270309914746880?p=v

    Jika diberi kesempatan untuk pergi ke Roma, aku akan membawa keluarga kecilku juga Bapak dan Ibu. Sebab kebahagiaan bagiku sangat sederhana, bisa membuat mereka bahagia dengan menjejakkan kaki di tanah Roma, salah satunya.

    ReplyDelete
  20. Nama : Dewi Marini
    akun twitter : deverzstyle
    domisili : solo jawa tengan
    link share :
    https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/783270463350898688?p=v

    kalo aku berkesempatan ke roma aku bakal ajak orangtua aku terutama ibuk, karna beliau selama ini udah kerja keras buat hidupin keluarga dan beliau jarang refreshing/liburan. aku ngajakin beliau buat menghilangkan penat lelah dan jg aku gak bisa jauh2 dati ibuk jadi kl pergi kemana aja harus sma ibuk :)

    ReplyDelete
  21. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Kota: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/783283076730236928?p=v

    Pengennya sih ajak semua keluarga. Tapi kalau kesempatannya cuma satu. Aku akan ajak kakak perempuanku. Kenapa? Seru kali ya, bisa liburan bareng kakak ke luar negri. Bisa memupuk rasa persaudaraan juga yang pasti bisa buat hubungan menjadi Akur dan kompak. Bukan durhaka lho ya, tapi karna jujur saja Ayah dan Ibuku tidak begitu suka treveling. Mungkin salah satu alasan utamanya karna beliau suka mabuk perjalanan. Jadi lebih suka di rumah :)

    ReplyDelete
  22. Nama : Ayu Apriyani
    Akun Twitter : @ayuaasnawi
    Kota : Batanghari, Jambi
    Link Share : https://twitter.com/Ayuaasnawi/status/783310887847211008

    Kalau dapet kesempatan ke Roma, aku mau mengajak adik perempuanku dan sahabatku, alasannya aku ingin menikmati setiap sudut Kota Roma dengan orang-orang yang secara jiwa dekat denganku, dan sama-sama punya jiwa yang 'gila' dan petualangan, pasti mengasyikan bisa mengeksplor Kota Roma bersama mereka.

    ReplyDelete
  23. Nama: Nurwahidah Ramadhani
    Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan
    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/783323257017470976

    Jawaban: Aku pengen pergi bareng orang tua. Aku ingin menghabiskan waktu bersama-sama mereka. Kapan lagi aku bisa bersama mereka bersama-sama menjelajahi negeri orang lain.

    ReplyDelete
  24. Nama: Widi Ardiani Barokah
    Akun Twitter: @barokah_widi
    Domisili: Tasikmalaya
    Link Share: https://mobile.twitter.com/barokah_widi/status/783478402061926400?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2898346465

    Kalau diberi kesempatan pergi ke Roma, aku ingin mengajak keluargaku, terutama kedua orang tuaku. Karena aku ingin mereka tahu dunia luar, secara mereka yang selalu berjuang, sibuk mencari rizki untuk menghidupi anak-anaknya, mempertaruhkan segalanya, dengan cucuran keringat mereka, tak pernah terbayang oleh mereka gimana enaknya liburan, apalagi ke luar negeri.
    Aku ingin melukis senyum di wajah mereka. Jika aku bisa, ingin ku hilangkan semua beban mereka.
    Aku ingin menghabiskan waktu liburan full dengan mereka, walaupun semua itu memang tak akan bisa membalas semua jasa-jasa yang mereka lakukan. Sekaliiiii saja, aku ingin melihat kedua orang tuaku tertawa bahagia lepas, melepaskan beban hidup sementara. I Love so much, My Parents.

    ReplyDelete
  25. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Kediri
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/783511791137464320?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4377895547

    Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?

    Kalau aku mau mengajak Lee Min Ho, di bolehin nggak ya sama Bae Suzy? :D duuh, kok aku jadi berkhayal gini ya. haha Biarin deh. Karena ini kesempatan yg langka banget gitu, pergi ke Roma, di Benua Eropa nan jauh disana, ya jadi sekalian aja aku mau ngajak seseorang dari kalangan selebritis korea selatan. Wah bakalan asyik nih liburanku kali ini. Bakal jadi kenangan tak terlupakan. Alasanku ngajak Lee Min Ho, ya karena aku sedikit iri karena sekarang dia lagi di spanyol suting drama baru sama Jun Ji-Hyun. Jadi kuputuskan ngajak idolaku yg tampan itu pas ada kesempatan pergi ke benua Eropa juga, yaitu ke Roma. Supaya adil, yaitu satu sama antara aku dan Ji-Hyun (1:1)

    Kak Asri aku tahu jawabanku ini ngaco abiz :D , tapi karena soalnya tentang khayalan pergi ke Roma suatu saat nanti, jadi jawabannya ikutan ngayal pun di bolehin kan Kak, hehe?

    ReplyDelete
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/783534871805325313?p=v



    Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?



    Pengennya sih ajak abah, mamah, kakak dan adikku. Tapi jika disuruh memilih yang paling utama, aku mau ajak mamah dan abah aja. Karena mereka butuh liburan dan waktu untuk beristirahat dari kesibukan dan kepenatan kehidupan sehari-hari. Juga buat refreshing, biar seger, ga banyak pikiran dan pikiran jadi tenang. Selain itu karena kami bertiga benar-benar menyukai bangunan-bangunan kuno dan hal-hal yang berbau sejarah lainnya, apalagi Roma adalah salah satu kota bersejarah yang kaya akan arsitektur klasik dan peninggalan bangsa Romawi. Selain berlibur, juga untuk berwisata sejarah. Uuuhh pasti menyenangkan, apalagi perginya bersama orang yang aku sayangi.

    ReplyDelete
  27. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/783910936402808832

    Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?

    Kalo jalan-jalan asiknya banyakan dan bareng keluarga, jadi aku akan ajak semua orang tersayang: papa, mama, adik-adik, dan keponakan, pokoknya semua keluargaku deh... :D
    Pasti asik kan bisa jalan-jalan bersama keluarga, menikmati kota Roma yang artistik dan bersejarah juga nyicipin kulinernya. Apalagi orangtuaku tuh kalo jalan-jalan maunya emang bareng-bareng, satu keluarga diajak. Karena itu momen langka yg agak jarang juga mengingat kesibukan anak-anaknya dengan pekerjaan masing-masing. Jadi kalau bisa kumpul dan jalan-jalan jadi quality time yg berarti banget.

    ReplyDelete
  28. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784684460075651076

    Kalau berkesempatan ke Roma, aku pingin banget ngajak emak (ibu). Emak single parent yang menghabiskan 20 tahun masa mudanya hanya untuk bekerja banting tulang menafkahi aku. Emak yang gak pernah mau menghabur2kan uang hanya untuk bersenang2 karena katanya masih ad banyak hal yg kami butuhkan daripada hal yg kami inginkan. Emak yg udh jelas kudet kaya saya. Gak mengenal sisi lain Indonesia, apalagi negara lainnya.
    Pingin pake banget ngenalin emak tentang betapa indahnya ciptaan Tuhan yg jarang emak nikmati karena sibuk bekerja. Dan jika kesempatan menginjakan kaki ke Roma itu ada, saya gak akan mikir dua kali untuk memilih emak.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  29. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784684460075651076

    Kalau berkesempatan ke Roma, aku pingin banget ngajak emak (ibu). Emak single parent yang menghabiskan 20 tahun masa mudanya hanya untuk bekerja banting tulang menafkahi aku. Emak yang gak pernah mau menghabur2kan uang hanya untuk bersenang2 karena katanya masih ad banyak hal yg kami butuhkan daripada hal yg kami inginkan. Emak yg udh jelas kudet kaya saya. Gak mengenal sisi lain Indonesia, apalagi negara lainnya.
    Pingin pake banget ngenalin emak tentang betapa indahnya ciptaan Tuhan yg jarang emak nikmati karena sibuk bekerja. Dan jika kesempatan menginjakan kaki ke Roma itu ada, saya gak akan mikir dua kali untuk memilih emak.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  30. Nama : Rosa Claudia Rosidi
    Twitter : @RosaClaudia_R
    Domisili: Mojoagung - Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/784760506108092416

    Kalau berkesempatan ke Roma, diriku ingin rasanya bisa membawa keluarga besar ku (TANPA TERKECUALI!) ke sana menikmati keindahan setiap inci dari Kota Roma. Menikmati keindahan bangunan-bangunan megah nan eksotik dengan bercengkrama dan berbincang bersama keluarga merupakan impian. Membayangkan kita berkumpul bersama tertawa lepas, meninggalkan segala hiruk-pikuk urusan masing-masing. Ah.. betapa bahagianya. Karena, kebahagian tersendiri ketika diri ini mampu membuat orang terkasih&tersayang bahagia.

    ReplyDelete
  31. Nama: Hani Kartika Sari
    Twitter: @haniktsr
    Domisili: Sragen, Jawa Tengah
    Link Share: https://twitter.com/haniktsr/status/784794534081200129

    Kalau aku diberi kesempatan pergi ke Roma, aku akan mengajak kedua orangtuaku.

    Alasannya, karena kurasa jalan-jalan di tempat menakjubkan seperti Roma dapat menjadi sebagian hadiah kecil yang ingin aku persembahkan sebagai balasan atas jasa mereka, tidak ada hal setimpal, namun jalan-jalan di Roma setidaknya bisa membuat senyum mereka merekah, senyum mereka adalah kebahagiaan tiada tara bagiku.

    Hanya kedua orangtuaku lah yang dapat aku percaya ketika tidak ada orang lain yang sulit untuk dipercaya, yang selalu bersikap seakan tanpa beban didepanku, padahal aku tau tidak demikian, yang siap kapanpun menjadi tamengku, yang selalu sabar menghadapi setiap egoku, dan yang selalu melakukan terbaik demimu, hanya untukku.

    Mereka yang terbaik, kota hebat cocok untuk orang yang hebat, bukan?

    ReplyDelete
  32. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/afi_iput/status/784875973078454272

    Kalau diberi kesempatan untuk pergi ke Roma, aku ingin mengajak ibu.

    Ibu adalah ibu rumah tangga biasa yang hanya tinggal di rumah. Tidak pernah pergi ke mana-mana kecuali untuk acara keluarga, itu pun masih dalam satu wilayah kabupaten. Saat anaknya merantau, ibu selalu tersenyum, meski mungkin hatinya sedang menangis. Tapi beliau tidak pernah menahan keputusan anaknya. Beliau selalu mengizinkanku melakukan apa pun yang membuatku bahagia. Itu berarti, saatnya aku yang membuat beliau bahagia. Pergi ke Roma bisa menjadi bentuk ucapan terima kasihku untuk ibu.
    Karena bagian terbesar dari kebahagiaanku adalah ibu.

    ReplyDelete
  33. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/784915536731738113

    Family, first.
    Aku udah pernah melalui banyak moment pertama bersama keluarga. Jadi untuk moment pertama pergi ke luar negeri, tepatnya moment pertama kalinya pergi ke Roma aku akan memilih mengajak mereka. Pergi sama keluarga itu nggak pernah mati gaya, nggak kalah seru dibandingkan pergi bareng temen-temen. Kebetulan kami sekeluarga juga hobi jalan-jalan dan eksplor tempat baru, nggak ada salahnya pergi agak jauh dikit, ambil short vacation dan menikmati benua impianku bersama orang-orang kesayangan. Sangat menyenangkan!

    ReplyDelete
  34. Nama: afifah khoiriyah
    Akun twitter: Afifah_1412
    domisili : Yogyakarta
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/784977017104011264

    Mau ngajak keluarga... Mereka udah berarti banget...Terus nanti kalo boleh ngajak temen.. Dan berangkat bareng, jalan2 dan pergi ke tempat bersejarah dan beli oleh2 yang lucu... Melewati musim yang indah seperti musim gugur atau semi berharap semua perjalananku di roma bisa jadi inspirasi untuk menulis. Melihat buku2 tema romance luarnegeri membuatku ingin menciptakan hal yang sama dengan bahasaku sendiri... 😊😊 semoga.. Aamiin

    ReplyDelete
  35. Nama: afifah khoiriyah
    Akun twitter: Afifah_1412
    domisili : Yogyakarta
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/784977017104011264

    Mau ngajak keluarga... Mereka udah berarti banget...Terus nanti kalo boleh ngajak temen.. Dan berangkat bareng, jalan2 dan pergi ke tempat bersejarah dan beli oleh2 yang lucu... Melewati musim yang indah seperti musim gugur atau semi berharap semua perjalananku di roma bisa jadi inspirasi untuk menulis. Melihat buku2 tema romance luarnegeri membuatku ingin menciptakan hal yang sama dengan bahasaku sendiri... 😊😊 semoga.. Aamiin

    ReplyDelete
  36. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/785010260561899520?p=v

    Kalau diberi kesempatan menjejakkan kaki ke Roma, orang pertama yang akan kuajak ke sana adalah mantan pacar pertamaku. Karna dia satu-satunya wanita yang paling berjasa memenangkan hatiku waktu itu, juga mengenalkan pada cinta yang benar-benar cinta, bukan cinta berbalut nafsu. Lebih lagi dia juga cinta pertama. Dan dulu saat jadian aku pernah janji ngajakin dia jalan-jalan di luar kota tapi sayangnya hingga hubungan berakhir janji tersebut sama sekali gak pernah ditunaikan. Nah makanya kalau ditanya siapa yang akan kuajak ke sana yaaa dia. Dan kalau pun saat di sana kita merasa cocok lagi, aku siap kok CLBK. Hihi. Sepanjang pengetahuanku sampai saat ini dia masih betah ngejomblo dan itu artinya kesempatan untuk kali kedua masih terbentang luas. Aamiin.

    ReplyDelete
  37. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/785010260561899520?p=v

    Kalau diberi kesempatan menjejakkan kaki ke Roma, orang pertama yang akan kuajak ke sana adalah mantan pacar pertamaku. Karna dia satu-satunya wanita yang paling berjasa memenangkan hatiku waktu itu, juga mengenalkan pada cinta yang benar-benar cinta, bukan cinta berbalut nafsu. Lebih lagi dia juga cinta pertama. Dan dulu saat jadian aku pernah janji ngajakin dia jalan-jalan di luar kota tapi sayangnya hingga hubungan berakhir janji tersebut sama sekali gak pernah ditunaikan. Nah makanya kalau ditanya siapa yang akan kuajak ke sana yaaa dia. Dan kalau pun saat di sana kita merasa cocok lagi, aku siap kok CLBK. Hihi. Sepanjang pengetahuanku sampai saat ini dia masih betah ngejomblo dan itu artinya kesempatan untuk kali kedua masih terbentang luas. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama: Rizka Dwi
      Twitter: @ricarizkaa
      Domisili: Probolinggo
      Link share: https://mobile.twitter.com/ricarizkaa/status/785098715874807808

      Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?

      Kalo bisa ngajakin semua orang yang aku sayang, sih, karena liburan rame rame bareng orang yang kita sayang itu bahagianya gak ketulungan, senengnya ampun-ampunan deh. Apalagi untuk tempat seindah Roma (yang dibayangan aku sih) bakalan jadi sesuatu yang gak bakal mudah dilupain.
      Tapi, kalo cuma boleh milih satu orang aja aku bakal pilih ibu buat ku ajak jalan-jalan ke Roma. Karena sampai saat ini ibuku sudah sering nahan keinginannya dan memilih mengalah untuk kami. Pengen juga bahagiain ibu yang walaupun selama ini ngakunya gak suka jalan-jalan, tapi aku tau beliau pasti pengen nikmatin belahan dunia lain.

      Delete
  38. Nama: Noer Anggadila
    akun twitter: @noeranggadila
    domisili: Probolinggo
    link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/785120364678385664
    jawaban: Adik, karena banyak perbedaan diantara kami, namun kami sama-sama menyukai travelling, maka dari itu, aku ingin memperbaiki hubunganku dengan dia, karena sering terjadi miskom diantara kami, mungkin saja dengan jalan-jalan bareng dan lumayan jauh dari kota kelahiran, dpt membuat kami lebih mengenal satu sama lain dan menjadikan saudara kandung yg solid.

    ReplyDelete
  39. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang, SumSel
    https://twitter.com/btgmr/status/785148630470651904

    Saya mau ajak Bapak. Beliau suka sekali jalan-jalan dan masih gagah. Beliau pasti suka kalau melihat keindahan kota di luar negeri yang sangat baru baginya. Lagipula setelah dewasa ini sudah jarang bercengkrama dengan Bapak. Ingin punya quality time yang super deeper sama Bapak. Padahal baru setelah dewasa inilah saya mengerti mengapa Bapak dulu bekerja beitu keras. Terkadang seorang ayah melewati semua hal buruk tanpa mendapat pujian yang pantas, tapi semua itu adalah pengorbanan.

    Kalau bisa ajak Bapak, maka saya ingin ajak beliau. Pengen nyenengin beliau. Meski hal ini sama sekali nggak sebanding dengan semua pengorbanan Bapak sebagai orangtua.

    ReplyDelete
  40. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Domisili: Rantau-Kalimantan Selatan
    Link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/785159799952510977

    Kalau kamu diberi kesempatan pergi ke Roma, siapa yang akan kamu ajak, dan kenapa?
    Aku akan mengajak kedua orangtuaku dan keluargaku tercinta. Karena aku ingin jalan-jalan menghabiskan waktu bareng dengan keluargaku tercinta, khususnya kedua orangtuaku. Aku ingin memberikan hadiah kepada kedua orangtuaku dengan mengajak mereka jalan-jalan. Mengingat kami sering sibuk satu sama lain dan jarang menikmati waktu bersama, jadi dengan mengajak mereka jalan-jalan aku ingin menikmati waktu bersama dengan orang-orang yang aku sayangi yakni kedua orangtuaku.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...