Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 October 2016

Typo - Christian Simamora | Blog Tour, Bincang Santai




Holaaaa..

Aku mau jujur ahhh. Pertama kali lihat cover beserta blurb dari novel ini udah bikin aku penasaran setengah mati. Apalagi judulnya. Kenapa? Judulnya singkat, padat dan jelas. TYPO. Udah itu doang. Ini maksudnya ada kesalahan nulis atau apa gitu di novelnya. Jadi bikin penasaran akut. Dan memang seperti biasanya, tiap kali baca cerita dari Abang Christian Simamora, aku langsung jatuh cinta. Bikin nagih, susah move on, dan bikin imajinasiku lari kemana-mana.

Saat diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Abang Christian Simamora, nggak disia-siakan dong yaa pastinya. Akhirnya, sebagai pemilik blog Peek A Book, aku berhasil mengajak Abang Christian Simamora cuci mata sambil nanya-nanya.

Adakah disini yang belum mengenal Abang Christian Simamora? Seriusan belum mengenal Abang Christian Simamora? Abang Christian Simamora ini penulis yang jago bikin pembacanya suka langsung berimajinasi saat membaca ceritanya. Entah berimajinasi akan tokoh-tokohnya atau pun dengan ceritanya.

Penasaran sama obrolan bersama Abang Christian Simamora? Here we go..
  
Dalam proses penulisan TYPO apakah ada kendala yang berarti? Kalau iya, apakah itu, abang?

Kalau kendala sih nggak ada ya. Paling sekali ini Abang malesan nulisnya jadi deadline-nya molor dari yang Abang targetkan.

Saat menulis Typo, Abang membuat outline/kerangka terlebih dahulu atau langsung menulis saja dan biarkan mengalir begitu saja?

Dari awal menulis, Abang selalu bekerja berdasarkan plot. Kelemahan Abang yang gampang lupa terbantu dengan plot, jadi menulisnya pun lebih lancar. 

Untuk tiap series #JBoyFriends, abang selalu memberi bonus paper doll. Itu kenapa, bang, ada alasannya tersendirikah?
Abang membayangkan, pembaca dewasa yang setia membeli buku #jboyfriend adalah yang masa kecilnya dulu sering bermain dengan paper doll. Membuat skenario cerita sendiri dengan paper doll mereka, nggak ubahnya seperti yang Abang lakukan sebagai penulis. Makanya, selain tujuan nostalgia, Abang berharap bonus paper doll di buku bisa membangkitkan sisi kreativitas para pembaca.

Apakah abang memiliki strategi khusus dalam mempromosikan novel-novel Abang di tengah-tengah makin banyaknya penulis baru saat ini. Bagaimana cara Abang untuk bisa berbeda dengan penulis lainnya? Apakah ada ciri khas dari Abang agar pembaca senantiasa membaca karya-karya Abang?

Here's the point: pembaca buku Abang nggak se-visible penulis-penulis lain. Kebanyakan sudah disibukkan dengan urusan rumah tangga dan pekerjaan, nggak banyak punya waktu untuk membuat reviu atau aktif di Goodreads. Jadi social media milik Abang lebih difungsikan sebagai alat untuk berkomunikasi lebih intim dengan mereka. Membuat mereka lebih mengenal Abang dan karya-karya Abang, mengalami seperti apa rasanya hidup di dunia #jboyfriend meskipun jelas-jelas fiktif. Itulah yang konsisten terjadi sampai sekarang.

Typo kan membahas masalah kesalahan hati. Menurut Abang sendiri, sebenarnya dalam suatu hubugan atau perasaan, typo ini sering nggak sih terjadi? Dan apa efeknya dalam suatu hubungan? 
Sering dong, mulai dari bertepuk sebelah tangan, kege-eran, sampai jadi korban PHP. Lewat novel ini, Abang ingin teman-teman pembaca melihat kasus typo ini dari angle baru. Menyadari kalau bisa jadi bukan dia saja yang sembarangan ngasih sinyal-sinyal cinta, bisa jadi justru kita yang terlalu banyak harapan sampai menyalahartikan perhatian orang itu. Mengutip kata Mai: cinta tak akan kunjung kau temukan kalau sejak awal memang tak pernah ada.

***

Gimana nih bincang santai kali ini bareng Abang Christian Simamora? Asyik banget kan yaa? Jadi tambah nggak sabar nih buat baca cerita Abang Christian Simamora selanjutnya. Kira-kira tema apa yaa yang bakalan Abang Christian Simamora tulis selanjutnya, terus endingnya gimana yaa? 

Makasih banyak, Abang Christian Simamora, sudah bersedia meluangkan waktunya buat nemenin cuci mata sambil aku bisa nanya-nanya juga.  Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, Bang. Semoga bisa meet up juga yaa. 

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Abang Christian Simamora. Don't go anywhere, karena habis ini masih ada review novel Typo yang akan tayang dan ada Giveaway Typo yang pastinya udah kalian tunggu. So, stay tune yaa only on Peek A Book.

***
16 September: Athaya Irfan
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/

18 September: Luckty Giyan Sukarno
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/

20 September: Nina Ridyananda
Blog: http://thebookaddictdiaries.blogspot.co.id

22 September: Destinugrainy
URL Blog: http://destybacabuku.wordpress.com

24 September: Oktabri Erwandra
URL Blog: https://irbatko.wordpress.com/

26 September: Aya Murning
URL Blog: www.murniaya.wordpress.com

28 September: Wardahtuljannah
URL Blog: melukisbianglala.wordpress.com

30 September: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

2 Oktober: Shen Meileng
URL Blog: thecutegeek.blogspot.co.id

4 Oktober: Asri Rahayu MS
URL Blog: peekthebook.blogspot.co.id

Rangkaian blog tour kali ini diikuti oleh 10 blogger buku yang masing-masing mewawancarai dan mengadakan giveaway novel  Typo mulai 16 September – 4 Oktober 2016. Buat sobat Peek A Book yang penasaran dengan Bincang Santai bersama Abang Christian Simamora, monggo langsung saja mampir ke blog-blog tersebut di atas. Siapa tahu lhoo, keberuntungan kemenanganmu ada di situ. Semangat! 


Biar makin penasaran, aku kasih intip dikit yaa soal Typo.. Udah siap ngintip?

 


***
Tentang Penulis :
 
CHRISTIAN SIMAMORA
Berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Mencintai genre romance baik sebagai penulis maupun pembaca. Dark chocolate adalah tipe cokelat batangan favoritnya.

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao). Pada tahun 2015, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles. Tiger On My Bed adalah buku pertama di seri itu.

TYPO (Josh) adalah novel ketujuhbelasnya.

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor
Instagram: @XSIMAMORA
Twitter: @09061983
E-mail: ino_innocent@yahoo.com 

3 comments:

  1. Komen intupannya boleh ya kak😊
    Josh ini ngga sensi ya,beda setaun tuaan Mai aja udah bilang tante..hadeuhhhh
    Pinter banget josh modusin Mai,spik2 gitu. Untungnya yg dimodusin juga suka. Halah... si Mai ini enak banget yeee😊
    Ditunggu banget kak reviewnya👌

    ReplyDelete
  2. Jadi bang Ino yang nemenin kamu jalan-jalan dan cuci mata? Hihi..

    ReplyDelete
  3. Jawaban Bang Chris tentang strategi promosi itu bikin mindblown yhaa~ Penulis-penulis yang saya kagumi hampir unreachable, kecuali Bang Chris yang sampai pernah ngucapin selamat ulang tahun ke saya... Berkesan banget!

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...