Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 November 2016

Jalan-jalan Santai bareng Elvira Natali





Holaaa... 

Setelah kemarin kita Melipat Origami bareng Rezza Dwi, and now it's time for Jalan-jalan Santai bareng Elvira Natali.

Udah kenal belum nih sama kak Elvira? Udah tau kan buku karya kak Elvira? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sama kak Elvira. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng kak Elvira.. 
  
Hallo, kak Elvira, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, kak?

Hai juga! Puji Tuhan, aku baik-baik aja. Sekarang sedang sibuk menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. Semoga aku bisa lulus tepat waktu, tahun 2018 nanti.

Ehm, kak Elvira, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, kak? Ehm, kak Elvira, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, kak?

Sejak awal di bangku SMA. Nggak terduga banget sih, biasanya yang suka nulis itu kan sudah dari kecil, kalau aku tiba2 aja gitu. Pas lagi bosen di kelas jadi tertarik buat nulis.

Bisa diceritain nggak, kak, kenapa kak Elvira, memilih genre romance dalam setiap karya kakak? Tertarik untuk mengambil genre lain, kak, mungkin?

Karena dari awal baca buku memang sukanya romance. Dan menurut aku romance itu 'bumbu' wajib dalam kisah apapun di dunia. Yah, kalau nggak ada romance, menurut aku dunia itu gak bakalan ada kehidupan. 

Dalam setiap cerita yang aku tulis, aku juga masukin unsur lain. Contoh Two Souls, itu kan romance fantasi. Return, romance inses. Ya, dasarnya aku suka eksplorasi tapi kayaknya nggak akan pernah ngilangin unsur romance di dalamnya.

Adakah cerita di balik penulisan semua karya kak Elvira tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, kak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, kak?

Tantangan dan kesulitan itu pasti ada. Dan setiap buku, berbeda-beda. Tapi yang umum terjadi kalau masa-masa riset, writers's blok, dan revisi gitu. Rasanya pusing apalagi kalau sampai re-write. Cuma aku selalu jadiin tantangan itu ya sebagai sesuatu pembelajaran bukan beban.

Oh ya, waktu juga. Sejak masuk kuliah aku waktu untuk menuli sangat2 terbatas. Kuliah itu tugasnya numpuk. Tapi aku tetap berjuang untuk bisa produktif.

 Kak Elvira, apakah setiap kali kak Elvira menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, kak?

Iya, harus. Misalnya ngangkat tentang penyakit gitu. Harus rajin2 browsing dan tanya kenalan yang kerja jadi dokter. Biarpun fiksi nggak boleh asal. Justru tulisan kita harus tetap real dan bisa dipercaya. Kalau nggak, bisa dikritik habis2an sama pembaca yang ngerti tentang dunia itu. Sayang kan, kalau ceritanya bagus tapi unsur2 pendukungnya kurang pas dan malah mengurangi kualitas ceritanya?

Ada rencana nggak, kak Elvira, setelah (Never) Looking Back,  akan ada karya terbaru kak Elvira yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan kak Elvira?

Iya, aku sedang merevisi sebuah naskah Young Adult. Mungkin bakalan terbit tahun depan. Doakan ya! Selain itu aku juga akan belajar menulis skenario film. Soalnya itu juga salah satu impian yang belum terwujud dan harus segera diwujudkan.

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya kak Elvira, bisa diceritain sedikit kakak, mengenai karya-karya kak secara singkat?

Buku pertamaku, 'Janji Hati' dan sudah di angkat ke layar lebar tahun 2015 kemarin. Setelah itu ada 'Return' dan 'Two Souls' bergenre fantasi. Yang terbaru ini (Never) Looking Back akan terbit bulan depan.

Menurut kak Elvira sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, kak, dalam karir kepenulisan kak Elvira saat ini?

Penting banget! Menurut aku blogger buku itu sumber segala informasi yang diperlukan oleh pembaca. Dari resensi, kuis atau GA, lalu seperti sekarang, bincang2 penulis ini juga memberikan informasi seputar penulis. Blogger buku membawa pembaca dekat dengan buku, bahkan pembaca dan penulis.

Yang terakhir ya, kak Elvira. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel kak Elvira? Dan juga untuk para blogger buku, kak?

Untuk seluruh pembaca setia novelku, terima kasih untuk segalanya. Kalian adalah alasan terbesarku untuk menulis. Semoga tidak pernah bosan untuk membaca karya2ku.

Untuk para blogger buku, kehadiran kalian sangat berarti bagiku. Bersama kalian aku lebih dekat dengan pembaca2ku. Semoga selalu semangat untuk resensi, mengadakan kuis, dan event2 buku. Mari bersama2 melestarikan budaya membaca!

***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng kak Elvira? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira apakah karya selanjutnya sesuai dengan apa yang kak Elvira cita-citakan? Hmm.. Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

Makasih banyak, kak Elvira, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

Untuk karya dari Elvira yang sudah terbit adalah :

18178360 20644178 29509474 32193299

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Elvira. Sudah punya karya Elvira di atas? Belum? Yuk, buruan koleksi karya-karya Elvira tersebut. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Elvira :

Perempuan penggemar cokelat ini tengah sibuk menyelesaikan studinya di Universitas Prasetiya Mulya sambil sesekali bertualang.

Senang bereksperimen dan mengeskplorasi genre baru dalam tulisannya. Melalui fiksi, dia mencoba menghidupkan negeri dongengnya.

Elvira dapat dihubungi lewat:

Twitter: @elpignutt
Wattpad: @elviranatali
E-mail: elviranatali@ymail.com

7 comments:

  1. Produktif banget nih. Masih kuliah udah nerbtin 4 buku.

    ReplyDelete
  2. Sepertinya novel-novelnya menarik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik banget.klo mau beli trs ada ttd sm caption dr vira yg akan vira tulis sndiri di novel bs beli disaya jg😄

      Delete
  3. Kak Elvira itu yg main ama Aliando kan di film janji hati??

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya elvira natali itu yg jd amanda di film janji hati yang main sm aliando

      Delete
  4. Jadi terharu bacanya😭😭😭😭bener2 vira tuh ya....

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...