Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

24 November 2016

Kondangan Cantik bareng Nurlovi




Baca juga yaa.. (Holiday ke Dublin bareng Yuli Pritania)

Holaaa... 

Setelah kemarin kita Holiday ke Dublin bareng Yuli Pritania, and now it's time for Kondangan Cantik bareng Nurlovi.

Udah kenal belum nih sama kak Nurlovi? Udah tau kan buku karya kak Nurlovi? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sama kak Nurlovi. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng kak Nurlovi.. 
  
Hallo, kak Nurlovi, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, kak?

Haloooo, Mbak Asri. Alhamdulillah kabarku baik. Lagi sibuk menata masa depan *tsahhh* haha. Lagi sibuk promo Bride Wars aja sih, nggak sabar menunggu respon pembaca :)

Ehm, kak Nurlovi, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, kak? Ehm, kak Nurlovi, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, kak?

Hobi menulis sebenarnya sudah sejak SD, cuma ya sekadar nulis saja *re: nulis diary*. Saat SMP menulis beberapa cerpen, saat SMA punya menulis banyak puisi patah hati *ketahuan deh kalau suka galau*.
Saat kuliah (semester akhir/skripsi) baru menulis yang lumayan serius.
Bride Wars itu ditulis tahun 2014, tamat di tahun itu juga di wattpad. Tahun 2016, tepatnya bulan Mei, ditawari buat nerbitin Bride Wars oleh Entermedia. Jujur saja aku kaget waktu itu.  Akhirnya aku menerima penawaran itu,  dan mulailah proses penerbitan Bride Wars.
Bisa diceritain nggak, kak, kenapa kak Nurlovi, memilih genre romance dalam setiap karya kakak? Tertarik untuk mengambil genre lain, kak, mungkin?

Hmmm... soalnya aku tipe perempuan yang senang dengan perlakuan romantis haha. Genre fantasy, sepertinya menarik. Selama ini suka nonton film ber-genre fantasy :)
Adakah cerita di balik penulisan semua karya kak Nurlovi tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, kak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, kak?

Cerita di balik itu ya? Wah flashback nih, bakal curhat ujungnya hehe. Aku mulai menulis di wattpad itu karena patah hati. Jadi semua cerita yang aku tulis itu, semua yang aku inginkan dalam cinta. Karena di dunia nyata susah, jadi aku menciptakan kisah cintaku sendiri hehe.
Tantangan/kesulitannya itu saat harus menulis bagian yang belum pernah kualami, misalnya di Bride Wars, bagian pernikahan haha. Jadilah aku bertanya sana-sini dan tak lupa bertanya pada mbah google :D

 Kak Nurlovi, apakah setiap kali kak Nurlovi menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, kak?

Tentu, aku selalu melakukan riset setiap akan menulis, Waktu yang dibutuhkan itu tergantung masing-masing cerita sih. Untuk Bride Wars tidak terlalu lama.

Ada rencana nggak, kak Nurlovi, setelah Bride Wars,  akan ada karya terbaru kak Nurlovi yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan kak Nurlovi?

Wah, kalau untuk pertanyaan ini, aku cuma bisa bilang, ditunggu saja kabar baiknya hehe. Rencana lainnya, aku masih akan melanjutkan beberapa cerita yang belum selesai.

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya kak Nurlovi, bisa diceritain sedikit kakak, mengenai karya-karya kak secara singkat?

Karyaku rata-rata bercerita seputar kehidupan percintaan. Untuk Bride Wars sendiri tidak hanya percintaan yang dibahas, ada juga mengenai persahabatan, dan keluarga. Yuk, baca :)

Menurut kak Nurlovi sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, kak, dalam karir kepenulisan kak Nurlovi saat ini?

Penting sekali. Berkat mereka, orang lain jadi tahu karyaku :)

Yang terakhir ya, kak Nurlovi. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel kak Nurlovi? Dan juga untuk para blogger buku, kak?

--- Pesanku untuk para pembaca novelku nanti, semoga kalian menyukai karyaku ya :) Untuk para blogger buku, teruslah menularkan semangat untuk membaca buku :)
***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng kak Nurlovi? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira apakah karya selanjutnya sesuai dengan apa yang kak Nurlovi cita-citakan? Hmm.. Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

Makasih banyak, kak Nurlovi, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

Untuk karya dari Nurlovi yang sudah terbit adalah :
 31692783
  
Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Nurlovi. Sudah punya karya Nurlovi di atas? Belum? Yuk, buruan koleksi karya-karya Nurlovi tersebut. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Nurlovi :

Biasa di panggil Lovi. Lahir di Tanjungpandan, 28 Februari 1993. Sejak kecil sampai lulus SMA berada di Belitung, Negeri Laskar Pelangi. Alumni Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Sekarang tinggal di Brebes, Jawa Tengah. Bride Wars adalah novelnya yang pertama diterbitkan. Karya-karyanya yang lain bisa dibaca di wattpad: Vicantika. Lovi bisa disapa melalui email: @lovicantika.gmail.com atau ask.fm/nurlovilestari.

1 comment:

  1. Ya ampun aku baru liat ini. Makasiiih ya Mbak cantik XOXO

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...