Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 November 2016

(Never) Looking Back - Elvira Natali | Blog Tour, Giveaway



32193299 Judul : (Never) Looking Back
Penulis : Elvira Natali
Penerbit : Gagas Media
ISBN :978797808679

And the blurb..

Si Casta bersahabat sejak kecil dengan Kevin, lalu menjadi sepasang kekasih ketika mereka remaja. Namun, keduanya berpisah untuk mengejar mimpi masing-masing. Mereka bertemu kembali ketika keduanya sudah mapan dengan mimpi mereka dan memiliki pasangan baru. Kevin sudah memiliki Misca dan Casta sudah memiliki Philip, seorang seniman patung pasir. Mereka ada dalam pertaruhan hati; apakah akan terus menjaga cinta mereka dengan pasangan yang baru atau kembali menjalin cinta lama. Di sanalah keteguhan hati mereka diuji.

Casta dan Philip bertemu di sebuah toko souvenir di London. Akhirnya, mereka berteman dan saling memercayakan kisah hidup mereka. Kehilangan di masa lalu menjadi persamaan mereka untuk saling menguatkan.

(Im)Perfection adalah kisah tentang bagaimana seseorang yang bersungguh-sungguh berusaha akan dapat menggapai mimpinya. Juga bercerita tentang cinta sejati akan selalu memaafkan dan menerima. Tentang hati yang selalu mencoba bersetia, tetapi selalu saja ada hal yang mematahkannya. Tentang cinta yang sulit sekali ditebak dan dicari ujungnya.
  
Here we go..

Seandainya pun aku bisa tahu apa yang akan terjadi di depan lalu bisa membuat kita tetap disini selamanya, aku nggak akan pernah melakukannya. Karena aku tahu, ini adalah jalan yang terbaik

(Never) Looking Back, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Casta dan profesinya yang akhirnya mempertemukannya dengan seorang lelaki yang ditemuinya dengan cara ajaib, Philip. Profesi Casta sebagai designer membuatnya merasakan jika impiannya sudah tercapai. Bersama dengan sahabatnya Elsa, Castatinggal bersama di sebuah flat di kota Paris. Casta Abigael, nama lengkapnya, seorang yatim piatu dan sukses menggapai impiannya menjadi seorang desainer di Paris. Berbagai event telah diikutinya sehingga banyak orang mengenal karyanya, mewawancarainya. Setidaknya, Casta tahu jika impiannya ini sebanding dengan apa yang sudah dia korbankan untuk bisa menggapai impiannya ini.

Seiring dengan kesuksesan yang sekarang ini diperoleh Casta, dia tak pernah sekalipun melupakan masa lalunya. Seseorang yang menjadi muse dalam hidupnya, setidaknya orang itu ada di sudut hati Casta.

Di kota London, tanpa sengaja Casta bertemu dengan Philip Bouvier, seorang seniman pasir. Pertemuan yang tak terencana dan karena kesalahpahaman akhirnya malah membuat kehidupan Casta menjadi lebih berwarna dan terlihat berbeda. Begitu pun sebaliknya. Bersama Casta, Philip tak lagi merasa terpuruk akan kenangan yang ingin dia lupakan namun tak berhasil dia enyahkan dari dalam pikirannya.

Biru, artinya ketenangan dan kealaman. Oranye, semangat. Dan ungu, cinta pada pandangan pertama

Masa lalu itu kembali datang dalam hidup Casta. Di saat Casta merasakan jika masa lalu itu terasa manis, tapi ternyata pada kenyataannya tak semanis yang Casta rasakan. Dan masa lalu tersebut perlahan mengubah hidup Casta. Datang memberikan kado terindah untuknya, yang membuat Casta perlahan menjauhi Philip.

Namun, sampai kapankah Casta akan terus menghindar dari kenyataan yang ada di depan matanya? Sampai kapankah dia akan terus menerus membohongi dirinya sendiri? Keadaan Casta dan Philip terasa berat, dan kesakitan itu semakin lama semakin nyata terasa. Lalu apa yang akan Philip lakukan? Bagaimana dengan masa lalu Casta? Apa yang akan Casta lakukan? Bagaimana akhir kisah hidup mereka?

Kau tidak boleh menyalahkan dirimu sendiri. Semua yang sudah terjadi adalah takdir yang sudah digariskan Tuhan

Membaca novel ini seriusan, bawaannya baper, gemes, pingin nggetok kepala tokoh utamanya. Tak hanya itu, ada sebel, sedih, pingin ketawa, pingin nangis, semuanya bercampur jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang masa lalu, tapi juga tentang perfect mistake, profesi sebagai designer, seniman pasir, persahabatan, memaafkan, penyelesaian masalah, dan ikhlas.

Sosok Casta sendiri yang diceritakan disini, benar-benar terasa sempurna. Orangnta ramai, moody, tak ceplas ceplos, ceria, dan lebih memilih menyimpan sendiri masalahnya. Namun selain itu juga tegar dan ikhlas. Saat masalah datang menghantamnya, dia berusaha untuk tak melibatkan orang lain, dia memilih menyimpannya sendiri. Selain itu, dia juga tak pernah ingin menyusahkan orang lain, walau pada kenyataannya dia membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Aku juga belajar pada Casta, walaupun dia meniti karirnya di Luar Negeri sebagai designer, dia tak pernah melupakan budaya negerinya. Dia tetap cinta dengan tanah airnya, Indonesia. Perjuangan Casta pun tak mudah, dan itu bikin aku salut banget sama karakternya. Walaupun dia selalu berusaha tampil sempurna, ceria, itu salah satu upayanya dalam melindungi dirinya sendiri.

Karena satu hari bersamamu jauh lebih baik daripada seribu hari di tempat lain

Dari Casta, aku belajar banyak hal. Jika ingin terlepas dari masa lalu, selesaikanlah terlebih dahulu agar kehidupan barumu tak lagi terbayang-bayang akan masa lalu. Begitu juga dengan perasaan bersalah. Berdamai dengan diri sendiri akan menjadikan kita bisa menerima segala hal. Jangan merasa kuat, tak membutuhkan sandaran dan tak membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Dan juga jangan pernah merasa sempurna. Karena setiap orang pasti pernah melakukan suatu kesalahan.

Dari Philip, aku belajar untuk bisa menerima masa lalu, memaafkan diri sendiri, berdamai dengan diri sendiri, menerima kondisi orang lain, membantu seseorang tanpa mengharapkan imbalan apapun. Menjauh sementara untuk meredam emosi yang ada di hati. Mencoba untuk jujur dengan apa yang dirasakannya. Mengikhlaskan lebih baik, membuat hati menjadi lebih lega dan hidup pun kembali berwarna.

Cinta adalah hal rumit dan sulit dipahami karena tidak ada aturan khusus kapan dan mengapa orang jatuh cinta

Perfect mistake, jangan salah lho yaa. Setiap orang pasti pernah did somethin wrong in their life. Semuanya harus penuh perhitungan, karena jika kita salah mengambil jalan, maka takdir pun akan sama mengikuti arah yang sudah kita pilih.

Hal tersebut sama dengan yang terjadi pada Casta. Gadis yang memiliki kesukaan dengan bunga tulip ini selain memiliki karir yang sukses, namun hatinya masih dibayangi dengan masa lalu. Dia merasa jika kesempatannya bertemu dengan Philip akan menyempurnakan hidupnya yang terasa kosong. Tak dipungkiri, Philip menawarkan banyak hal kepada Casta, yang selama ini memang belum Casta dapatkan di dalam hidupnya.

Karena proses yang tak instan, pasir-pasir itu membantuku melatih kesabaran dan mengendalikan diri. Yang terpenting, rasa sepi dan sakitku mulai berkurang

Namun, sayangnya Casta melakukan sebuah kesalahan bersama dengan masa lalunya. Dan dari kesalahan serta hadirnya masa lalu tersebut, mau tak mau membuat Casta mengganti rencana hidupnya ke rencana yang tak pernah ia duga sebelumnya.

Aku beneran baper, sedih banget saat Casta dan Philip sama-sama menceritakan kisah kelam mereka berdua. Namun, bersamaan dengan hal tersebut, aku bisa bilang kalau pertemuan Casta dan Philip sangat amat menyenangkan. Dari tas belanja yang tertukar, hingga hadiah berupa flat shoes yang sangat cantik dan indah. Lalu obrolan tersebut berlanjut dengan cerita mengenai profesi Philip hingga bicara tentang kehidupannya masing-masing. Dan membaca novel ini bikin referensi mengenai profesi seniman pasir, designer menjadi semakin bertambah. Makin penasaran dengan seniman pasir setelah membaca cerita ini. Ternyata memang tak mudah membuat suatu karya, dibutuhkan waktu bertahun-tahun dan banyak hal yang harus dilaluinya. Senang rasanya belajar hal baru dari setiap novel yang sudah aku baca selama ini. Pesan yang didapat di novel ini adalah jangan pernah takut bermimpi, karena walaupun banyak halangan dan rintangan yang datang menghadang mimpimu, percayalah mimpimu bisa membawamu menuju tangga kesuksesan, seperti Casta dan Philip.

Manusia bisa memilih. Tapi kita tidak bisa selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, bukan?

Takdir manis yang mempertemukan mereka terasa begitu pas. Walaupun banyak rintangan yang memang harus mereka lalui, dan mereka memang haruslah menghadapi itu semua. Karena cinta tanpa lika liku bagaikan sayur tanpa garam (kenapa jadi nyanyi dangdut gini yaa).

Menurutku, alur novel ini terasa cukup lumayan cepat. Kilasan masa lalu Casta pun ditampilkan tapi tanpa menyebutkan nama. Membuat rasa penasaran. Hingga saat konflik datang, baru ketahuan siapa masa lalu Casta.

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta. Apalagi covernya yang menampilkan jendela, bener-bener seperti makna yang ada di dalam novel ini. Bolehlah melihat masa lalu, namun jangan sampai terjebak di dalamnya.

Kalau begitu, katakanlah apa pun. Sesuka hatimu. Asal itu bisa membuat hatimu lega

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Casta dan Philip serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang awalnya kaku, lembut, kaku, canggung, lembut. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Casta. Kenapa bukan Philip? Karena Philip masuk ke dalam salah satu cogan yang harus disimpan rapat-rapat dan tidak boleh buat orang lain. Fix, pembaca posesif. Bagaimana Casta bisa menutupi masalah, menerima masalah, menjadi orang yang percaya akan mimpinya, tak takut gagal, berani melangkah.

Dan satu-satunya cara untuk membunuh perasaan itu adalah selalu mencoba menjadi kuat, bukan?

Aku juga suka dengan Elsa, sahabat Casta. Yang mau bersabar menghadapi sikap Casta saat sedang tak ingin diganggu. Menjadi teman, kakak, sahabat, ibu, bahkan ayah untuk Casta. Membuat Casta tak pernah merasa kesepian.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai indahnya setting tempat di kota Paris dan London, tentang proses menjadi membuat suatu karya seni, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

Andai semua kehidupan menyakitkan, hati kecilmu akan percaya bahwa di luar sana pasti masih ada sepotong kebahagiaan. Bagian yang menyenangkan. Awalnya, kau tak tahu apa itu, akrena pengetahuanmu terbatas. Tapi seiring berjalannya waktu, kau akan menemukan kebahagiaan itu

Perfect Mistake

Berbicara mengenai perfect mistake, di novel ini aku belajar, jika memang di dunia ini ada kesalahan yang sempurna. Namun, tentu saja ada makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya.

Seperti Casta yang membuat satu kesalahan yang sempurna dan berhasil membuat kehidupannnya berubah drastis. Tapi, apakah dengan membuat satu kesalahan yang sempurna kemudian membuat kita diam tanpa melakukan apapun untuk membuat kondisi tersebut tak berubah menjadi lebih baik lagi? Kesalahan yang hadir dalam hidup kita terjadi tanpa alasan. Karena pasti ada hikmah yang tersimpan di dalamnya. Adanya pengalaman yang tak baik menjadikan kita belajar untuk lebih berhati-hati dalam menghadapi yang selanjutnya. Siapa sih yang ingin jatuh ke dalam lubang yang sama kedua kali, ketiga kali? Tentu saja tak ada. Setidaknya ada proses yang menjadikan kita belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

Lihat saja apa yang terjadi dengan Casta dan Philip. Tanpa adanya peristiwa tertukarnya kantong belanjaan, mereka tak akan bertemu. Benih cinta pun tak akan hadir. Lalu kehadiran masa lalu Casta, Kevin, tak akan membuat Casta belajar untuk bisa menerima dan berdamai dengan dirinya sendiri. Kesalahan-kesalahan tersebut tentunya juga akan memberikan peluang, harapan dalam kehidupan kita untuk memiliki kisah hidup yang berbeda.

Satu kesalahan akan membuat kita tahu jalan mana yang akan kita tempuh, tentunya yang baik bagi kita, manusia. Dan dari kesalahan tersebut kita belajar sebuah proses menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Setidaknya tak semua kesalahan tak memberikan hikmah dan makna dalam kehidupan kita.


=== GIVEAWAY TIME ===

Kalian mau mendapatkan 1 novel (Never) Looking Back yang dikirim langsung sama Penerbit Gagas Media dan kak Elvira Natali? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @elpignutt , @OfficiaElvers, @Gagasmedia dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berempat dan jangan lupa sertakan hashtag #NeverLookingBack
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 22 - 28 November 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa.. 

35 comments:

  1. Nama : Rahma Nisa Cahaya Islami
    Twitter : @rahmaaaNC
    Domisili : cirebon
    Link : https://twitter.com/rahmaaaNC/status/800939223851225088?s=08

    Semua orang yang hidup pastinya punya keinginan, impian dan juga harapan, dan salah satunya adalah bahagia di masa depan. Melalui impian dan harapan inilah kemudian membangun tujuan hidup. dari mulai bekerja keras, menuntut ilmu melalui pendidikan yang tinggi, mencari pekerjaan dengan penghasilan cukup serta melakoni berbagai jenis usaha dan kegiatan uang di anggap tepat untuk menjembatani impian.
    Impian terbesar saya.. Kuliah selesai pada waktunya menjalani kuliah dengan serius serta enjoy dalam menjalaninya dan selalu mengerjakan tugas yang di berikan. Mendapatkan nilai yang terbaik disertai perjuangan yang keras.

    Menguasai hal dalam jurusan kuliah bersungguh-sungguh dalam mempelajari hal belum dikuasai, selalu belajar untuk bisa.
     pintar dan memiliki kemampuan yang lebih dari saya.
    Dan impian yang saya ingin gapai setelah wisuda adalah..
    menjadi guru, mengajar di sekolah bertaraf internasional bahkan sampai ke luar negri,  dan selalu ingin mendapatkan pengalaman berharga dalam setiap menjalaninya.

    Akan kugapai semua angan, harapan, impian dengan segala kekuatan, tuk hadapi rintangan dan cobaan demi sebuah keberhasilan

    Demikianlah impian dan harapan saya. Yakinlah akan tercapai karena tidak ada yang mustahil jika Allah sudah menghendaki..

    ReplyDelete
  2. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/800935653525450752?p=v

    Impianku adalah mengaaktifkan kembali perpustakaan tempatku mengajar di Sekolah Dasar dan membuka perpustakaan di kampungku karena untuk menumbuhkan minat baca anak-anak dan menanamkan keyakinan kepada semua orang bahwa membaca itu kegiatan yg menyenangkan.

    ReplyDelete
  3. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/800963348670140417

    Menjadi penulis. Krena iu passion saya dan dengan mewujudkannya saya merasa lengkap dan lebih hidup dari sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Nama: Ria Agustiana Putri
    Akun Twitter: @riaaputri_
    Domisili: Kuala Kapuas
    Link share: https://mobile.twitter.com/riaaputri_/status/800959489310457856

    Jawaban:
    Salah satu impianku adalah aku ingin tinggal di suatu tempat dimana alat transportasinya didominasi oleh sepeda. Aku ingin tinggal di tempat itu karena aku menyukai bersepeda. Bagiku dengan bersepeda, aku bisa lebih menikmati hal-hal yang ada di sekitarku, memperhatikan hal-hal kecil yang terlewat oleh cepatnya kendaraan lain, dan yang paling penting udara pasti akan teras lebih segar karena tidak ada asap kendaraan😁
    Dengan bersepeda aku bisa mensyukuri nikmat Tuhan yang terlewat untuk kulihat jika menggunakan kendaraan lain yang lebih cepat.

    ReplyDelete
  5. Nama : SeffiSoffi
    Akun twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/801001857195732992


    Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?

    Jawaban : impian aku pengen naik haji, karena itu salah satu impian dan cita-cita terbesar yang aku pengen. Dan smoga bisa terwujud, jika suatu saat udah dapet panggilan dari Sana.

    ReplyDelete
  6. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/801021756873916417
    dan jawabanmu yaa..

    Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?

    Ke Jepang dan ketemu YUI sekaligus Masashi Kishimoto. Kenapa karena yang membuat aku kecanduan akan anime bahkan jepang karena kedua orang itu. YUI karena lagu-lagunya. Masashi Kishimoto karena tentu saja anime dan mangan Naruto nya. Karena mereka berdua, aku bermimpi kalo aku pergi kesana. Dan semakin kesini, mimpi itu aku rasa harus aku wujudkan. Karena mereka pula banyak hal yang aku pelajari. Seperti yang aku bilang, YUI dari lagu-lagunya. Terjemahan lagu-lagu YUI benar-benar menginspirasi. Sementara dari Masashi Kishimoto, bukan sekedar anime yang isinya perkelahian dan perang. Tapi buat aku, di dalam anime tersebut diajarkan banyak pelajaran tentang arti teman, pantang menyerah, persahabatan, perjuangan, berani mimpi. Karena itu aku harus menjadi orang sukses yang punya banyak uang buat bisa keliling Jepang untuk nyari mereka berdua. πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  7. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/801024756640161794

    jawaban:
    Impian saya? tentu menjadi orang sukses, setidaknya memiliki pekerjaan yg saya nikmati dan memiliki kecukupan dlm hal finansial. bukannya apa. karena ketika saya sudah sukses dan berkecukupan saya bisa mewujudkan hal hal yg tertera dalam wishlist saya.
    saya menginginkan bisa melanjutkan kuliah, saya ingin menaikkan haji kedua orangtua dan tentunya membagi hal hal positif untuk lingkungan saya. mencari pekerjaan cukup sulit untuk saat ini terlebih lagi bagi saya yg hanya lulusan SMA dan tidak kuliah.. parttime didaerah saya belum cukup banyak spt di kota.
    dan untuk saat ini impian saya cukup muluk muluk sih, menjadi orang sukses untuk keluarga dan lingkungan.

    ReplyDelete
  8. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/801043080484790273

    Impian terbesarku adalah hidup bahagia dengan keluargaku, memberangkatkan mereka haji, dan membangun rumah yang nyaman. Dalam imajinasiku, rumah yang nantinya menjadi tempat tinggal kami berlantai dua. Memiliki taman sederhana yang berada di halaman belakang dengan satu ayunan berukuran sedang. Seluruh dindingnya di cat putih. Barang-barang campuran warna putih dan hitam. Halaman depan luas dan panjang dengan tanaman-tanaman hasil kerja tangan Ibuku. Satu rumah terdiri dari lima kamar; kamarku, kamar orangtuaku, kamar adik pertamaku, kamar adik keduaku, dan kamar tamu. Dua kamar berada di lantai atas (kamar adikku) dan tiga kamar di lantai bawah (karena aku penakut, jadi biar bisa diam-diam menelusup ke kamar orangtuakuπŸ˜‚). Kamar mandi ada di setiap kamar. Tambahan lagi, ruang besar buat sholat atau mengaji (ini yang paling utama, dan harus diperhitungkan betul-betul). Nggak boleh ada satupun coretan di dinding karena hiasannya diperuntukkan stiker bergambar pohon yang simple but elegan, foto-foto keluarga, dan kaligrafi ayat-ayat Al-Qur'an.

    Nggak ada satupun orang yang bisa membatasi kalian untuk bermimpi. Bermimpi juga nggak dilarang, kok, malah wajib. Biar kita termotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Bermimpilah setinggi mungkin. Jangan pernah berpikir kalau mimpi itu mustahil terwujud karena nggak ada satupun orang yang bisa menjawab kecuali diri kita sendiri. Tergantung usaha, kemauan, do'a, dan kerja keras. Jangan pernah menggantungkan pada takdir kalau nyatanya kita nggak pernah berusaha. Jangan pernah menyalahkan mimpi kalau kita sendiri yang menghancurkan mimpi tersebut. Teruslah bermimpi!😊

    ReplyDelete
  9. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/801027117437681665

    Impian saya bisa bahagia setiap saat. Walaupun bahagia harusnya diciptakan, tapi proses ke situ terkadang gak semudah bayangan. Bahagia ada saat kita bisa mengubah perspektif atau pandangan kita pada suatu hal dengan baik, meskipun saat itu kita dalam kondisi terpuruk sekalipun. Dan itu yang sedang saya usahakan, mengubah perspektif saya untuk lebih bisa berpikir positif serta bersyukur dalam melihat semuanya, agar saya bisa merasakan bahagia bagaimanapun kondisinya. Kenapa memimpikan itu? Alasannya sederhana, karena kalau saya sudah bahagia, dalam menjalani kehidupan pun juga akan terasa ringan dan masalah yang ada gak perlu lagi jadi momok yang menakutkan.

    ReplyDelete
  10. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/801068148606705664
    Jawaban: impian terbesarku adalah membahagiakan kedua orang tua. Setiap anak pasti berharap seperti itu, ngga muluk-muluk sih yg penting hati mereka senang. Dan kesenangan juga kebahagiaan orang tua, pastinya adalah melihat anaknya bahagia. Jadinya seperti hubungan timbal balik sih, intinya jangan pernah memperlihatkan kesusahan atau kesedihan di hadapan orang tua biar mereka merasa tenang. Itu saja menurutku.

    ReplyDelete
  11. Nama. :fatma
    Twitter :@fatma9526
    Domisili : Makassar
    Link share https://twitter.com/Fatma9526/status/801066695838183425



    Impian saya adalah berharap dikaruniakan hati yg baik.

    Alasannya karena jika Allah memberikan saya hati yang baik maka semua hal akan lebih mudah untuk dijalani. Menurut saya hanya orang beruntung yg dikeruniakan hal tsb. Dengan memiliki hati yg baik aku akan lebih mudah membahagiakan orang disekitarku. Nah dengan demikian hubungan kita dengan Allah akan semakin baik, begitu juga dengan hubungan kita dengan manusia.

    ReplyDelete
  12. Nama. :fatma
    Twitter :@fatma9526
    Domisili : Makassar
    Link share https://twitter.com/Fatma9526/status/801066695838183425



    Impian saya adalah berharap dikaruniakan hati yg baik.

    Alasannya karena jika Allah memberikan saya hati yang baik maka semua hal akan lebih mudah untuk dijalani. Menurut saya hanya orang beruntung yg dikeruniakan hal tsb. Dengan memiliki hati yg baik aku akan lebih mudah membahagiakan orang disekitarku. Nah dengan demikian hubungan kita dengan Allah akan semakin baik, begitu juga dengan hubungan kita dengan manusia.

    ReplyDelete
  13. Nama: Nurwahidah

    Twitter: @wawha_cuza

    Domisili: Medan

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/801088160960638979

    Impianku banyak. Yang sederhananya, aku ingin jadi anak yang berbakti pada orang tua, manusia yang bermanfaat bagi sesama, nantinya menjadi istri yang baik untuk suami dan ibu terbaik bagi anak-anakku nanti.

    ReplyDelete
  14. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/801265855442993152

    Impianku saat ini dan sedang sangat kuusahakan adalah membangun perpustakaan di desaku. Alasannya karena miris sekali melihat anak-anak sini yang minat bacanya rendah sekali. Ingin bisa membantu meningkatkan minat baca dan menebarkan virus cinta membaca ke desa kecilku ini.

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  15. Nama: Ulva Novitasari
    Akun twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar - Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/801263726573649920

    Sebenernya impianku ada banyak, tapi yang berhubungan sama GA ini yaitu punya perpustakaan pribadi. Membayangkan punya banyak buku dan aku bisa baca tiap hari pasti menyenangkan, apalagi pas gak ada kegiatan pasti enak banget nyantai sambil baca buku πŸ˜„

    ReplyDelete
  16. Nama: Ulva Novitasari
    Akun twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar - Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/801263726573649920

    Sebenernya impianku ada banyak, tapi yang berhubungan sama GA ini yaitu punya perpustakaan pribadi. Membayangkan punya banyak buku dan aku bisa baca tiap hari pasti menyenangkan, apalagi pas gak ada kegiatan pasti enak banget nyantai sambil baca buku πŸ˜„

    ReplyDelete
  17. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/801307467686834176

    Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?

    Impianku ingin punya usaha sendiri, supaya bisa lebih bebas mengembangkan ide, hobi, dan keinginan diri sendiri tanpa batasan dari orang lain, seperti halnya jika bekerja di perusahaan orang. Punya usaha sendiri juga bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain, khususnya membantu saudara.

    ReplyDelete
  18. nama : Ifah
    twitter : @zhiigo
    domisili : bekasi
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/801315167955013633

    Salah satu impianku adalah pindah rumah dekat dengan orang tua.

    Saat ini aku tinggal jauh dari orang tua karena tuntutan pekerjaan. Butuh hampir 12 jam dengan mobil untuk sampai ke rumah. Sedangkan kondisi orang tua sudah sakit-sakitan.
    Nggak parah tapi cukup membuatku khawatir. Karena itu, aku kesampingkan impianku yang lain demi mewujudkan mimpiku yang satu ini. :)

    ReplyDelete
  19. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/801338894755262464

    Jawaban:
    Impian yang paling ingin ku wujudkan adalah,aku ingin menjadi traveler. Dengan menjadi traveler, aku bisa menjelajahi tempat-tempat yang jarang dijangkau, menurutku, menjadi traveler bisa mendekatkan diri kepada alam, mengenali diri dan tentunya bertemu dengan orang-orang baru.

    Impian ini yang membuatku selalu semangat. Karena dengan menjadi traveler, aku juga menuangkan semua pengalaman-pengalamanku dalam sebuah tulisan. :))

    I hope it'll comes true. Thanks :))

    ReplyDelete
  20. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Domisili: Cirebon
    Link: https://twitter.com/adindilla/status/801383413143851008

    Jawaban: Impian saya ingin menerbitkan novel. Sebab banyak sekali cerita-cerita yang ingin saya baca namun belum ada yang menuliskannya. Impian saya berdasarkan pengalaman membaca banyak buku tentunya. ;)

    ReplyDelete
  21. Nama : Mifta Rizky
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/801384462621679616

    Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?
    Jawaban : Penyiar radio, karena biasanya penyiar radio itu banyak menjadi tempat curhat pendengar, secara tidak langsung kita menjadi problem solver bagi masalah orang lain, kita telah membantu mereka menyelesaikan masalahnya atau mengurangi bebannya. Jika mereka puas, kita juga akan merasa senang.

    ReplyDelete
  22. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/801227107963572224?p=v
    Jawaban:

    Entah sebuah mimpi harus terwujud atau tidak. Yang pasti didunia ini bermimpi itu gratis dan gak salah. Dan impianku aku ingin menjadi orang yang bermanfaat, bisa berbagi dengan orang lain khususnya tentang ilmu dan bacaan. Aku bermimpi suatu saat aku bisa mendirikan perpustakaan di desa kecilku. Punya banyak rak-rak buku yang berisi banyak cerita berbagai genre. Dewasa, remaja, sampai yang paling penting bacaan untuk anak-anak yang seiring perkembangan zaman hobi anak-anak membacapun minim kalaupun ada sering tidak tersedia bacaan yang memadai atau bahkan tidak memiliki buku karena biasanya orang desa cenderung lebih mengutamakan kebutuhan pokoknya karena berpenghasilan pas-pasan. Singkatnya, karena pada dasarnya, berbagi itu indah apalagi berbagi dalam hal kebaikan.

    ReplyDelete
  23. Nama :Dini Auliana
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili : Metro, Lampung
    Link share :https://mobile.twitter.com/Dini_Auliana28/status/801563146091532289?p=v

    Apa impianku? Aku ingin jadi designer. Kenapa? Karena aku memulainya dari awal dengan kursus menjahit, hingga bagaimana merancang bahan untuk dijadikan sehelai baju. Aku suka sekali dengan fashion. Apalagi jika aku bisa mendesain sendiri baju yang aku pakai, pasti akan sangat menyenangkan. Semoga terwujud, amin.

    ReplyDelete
  24. Nama: Khaerunnisa
    Twitter: NhisaMinoz75
    Link share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/801596285325164544?p=v
    domisili: Kolaka, Sulawesi Tenggara
    Jawaban: Impian saya bisa memiliki bangunan tempat belajar yang didalamnya memiliki banyak buku bacaan, ada kursi, meja belajar dan papan tulis. Biar adik2 yang saya ajarin belajar merasa nyaman belajarnya karena selama ini kami belajar duduk melantai tidak memiliki papan tulis cuman nulis dibuku terus di contohin sama mereka. Belajarnya juga dirumah orang tua bukannya orang tua gak ijinin hanya saja kaga enak kalau anak2 datang mereka pada ribut takutnya orang tua bakalan terganggu. Kalau ada tempat belajar sendiri dan fasilitasnya memadai kita belajarnya enak jugakan. Mau beli duitnya belum ada masih kuliah juga. Semoga setelah lulus kuliah dapat pekerjaan yang lebih baik biar bisa mewujudkan impian saya dan adik2 yang saya ajarin. Saya juga punya impian bisa membelikan perlengkapan sekolah buat mereka, suka sedih dengar mereka ngadu di marahin guru karena 1 buku yang dia punya digunakan untuk semua mata pelajaran.

    ReplyDelete
  25. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/801772410332729344

    Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?

    impianku adalah pergi ke Jepang buat ketemu utaite fav ku Mafumafu!! alasannya karena aku sukaaaaa banget sama dia. selama ini lagu2nya selalu menemani hari2ku dan membuatku semangat. aku pengin ketemu dia langsung dan mengucapkan rasa terima kasihku padanya :D

    ReplyDelete
  26. Nama: Evita Nilam Sari
    Akun twitter: @evitaaa28
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Evitaaa28/status/801811753164107776
    Jawaban:
    Untuk saat ini impian aku itu bisa segera diterima kerja, kenapa? Karena dengan diterimanya aku bekerja itu akan jadi cikal bakal aku untuk bisa kuliah, karena tahun kemarin aku itu gagal ikut beasiswa bidikmisi dan aku itu pengen banget kuliah agar bisa mendapatkan pendidikan yg lebih tinggi dan sukses kedepannya, bisa membahagiakan orang tua, bisa kirim gaji ke orang tua, bisa dapat gelar sarjana dengan uang jerih payah sendiri udh sesuatu bgt buat aku,,
    ya walaupun aku diterima sebagai karyawan PT tapi dari gaji itu sudah besar menurut aku, itu impianku saat ini semoga terkabul ya, amin

    #P.S doakan saya ya lagi galau nunggu panggilan huhu #duhjadicurhat

    dan semoga bisa dapet novel ini buat menghibur saya dan jadi koleksi bacaan saya. Terimakasih dan sekian

    ReplyDelete
  27. Nama : Yoshiie Srinita
    Twitter : @yoshiecanikkaa
    Domisili : Pekanbaru, Riau
    Link Share : https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/801847544183537664
    Jawaban :
    Sederhana, Membahagiakan Diriku dan Kedua Orangtuaku.
    hanya itu ? secara singkat iya, tetapi jika dijabarkan tentunya banyak sekali. kenapa ? karena untuk membahgaiakan orang tua dan diriku pribadi tentu membutuhkan beberapa proses dan tingkatan. Memulai dengan mencapai hal - hal khusus yang aku inginkan, mendapatan pekerjaan yang diinginkan, lanjut ke hal - hal lainnya yang semuanya akan berujung kepada hal - hal yang memahagiakan orang tuaku. Apakah kau yakin sebanyak itu yang kau inginkan ? Tentu saja, manusia tak pernah ada kata puas untuk memimpikan sesuatu.

    ReplyDelete
  28. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/801316541744775168?p=v


    Apa impian kalian? Kenapa kalian memimpikan hal tersebut?


    Mimpiku saat ini adalah menjadi seorang fashion designer, punya brand sendiri, punya butik sendiri dan bisa go internasional. Selain mimpiku, menjadi seorang designer juga ternyata impian mamaku. Dan saat tau aku ingin menjadi seorang designer, mama mendukungku 1000%.

    Alasannya karena aku punya passion dalam bidang tersebut. Mungkin awalnya karena mamaku punya basic menjahit, dulu saat kecil mama selalu membuatkan baju untukku dan adik perempuanku, terutama menjelang hari lebaran. Sering melihat mamah membuat baju beserta tahap-tahapnya aku jadi tertarik, belum lagi beli pernak-pernik yang lucu untuk pakaian saat aku masih kecil. Tapi begitu masuk sekolah SMP dan SMA fokusku teralihkan, aku lebih memilih menjadi seorang dokter atau arsitek dibandingkan seorang designer. Tapi, setelah gagal tes dan hanya diam di rumah, aku lebih memilih mengisi waktu kosong dengan menggambar. Dan tiba-tiba minat itu muncul kembali setelah melihat peragaan busana perancang ternama di TV. Alhasil, aku lebih suka menggambar baju. Mengingatkanku saat kecil dulu, sewaktu bersama mama menggambar dan membuat baju bersama. Dan saat melakukan itu, aku fokus, mencurahkan segala pikiran, perasaan dan imajinasi milikku dalam sebuah gambar. Meski hanya gambar sebuah gaun, aku ingin hasilnya menggambarkan dan menjadi ciri khas-ku.

    Semoga suatu hari impianku bisa tercapai, aamiin :) :)

    ReplyDelete
  29. Nama: Khuznul Hatimah
    Domisili: Makassar
    Twitter: @khuznul_nhunu
    link shared: https://twitter.com/Khuznul_Nhunu/status/802103162421198848

    Jawaban:
    Impianku adalah ingin menjadi sosok ibu seperti mama. Mama is everything's. Sosok perempuan tangguh yang tak kenal lelah, sabar, tegar dan pekerja keras. Sosok ibu yang meski seorang wanita karir tak pernah lalai dalam mendidik anak-anaknya, menjadi madrasah pertama dan utama bagi anak-anaknya. Sosok guru yang tak ada duanya, sosok pendidik yang selalu berdiri di depan dalam mendidik dan mengajarkan banyak hal pada siswa didiknya dan sosok yang selalu mau berjuang keras dalam menghantarkan anak didiknya hingga ke gerbang keberhasilan. Yeah, Impianku adalah menjadi seperti mama. Love you mama 😊😍😘

    ReplyDelete
  30. Nama: Salimah Isnaini Azzahroh
    Twitter: @salimah_IA
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/salimah_IA/status/802174751347089409
    Jawaban:

    Kalau boleh jujur, sebenarnya aku mempunyai banyak sekali impian, entah itu yang biasa saja atau terlalu tinggi (seperti berharap idola kesukaan masuk Islam lalu melamarku). Tapi yang ingin kubahas saat ini adalah impian dalam rangka meneruskan program studiku.

    Aku memimpikan bahwa aku menjadi salah satu penerima beasiswa Turkiye Burslari, yaitu dari pemerintah Turki sendiri. Kenapa aku memimpikan hal tersebut? Karena sejujurnya aku memang sudah lama menargetkan Turki sebagai negara yang akan menjadi kelanjutan program studiku. Aku ingin menjalani kehidupan yang out of the box dari kehidupan monotonku saat ini. Selain itu juga aku ingin merasakan bagaimana sih hidup di negeri orang, bagaimana cara survive di negara tersebut, dan aku juga ingin memanfaatkan hidup yang hanya sekali ini dengan merasakan kebebasan.

    Alasan yang kedua, karena aku ingin membahagiakan orang tuaku. Aku epercaya bahwa setiap anak pasti ingin membahagiakan orang tuanya, dan mereka punya cara yang berbeda-beda dalam melakukannya, nah, maka inilah caraku membahagiakan kedua orang tuaku.

    Alasan yang terakhir adalah karena aku ingin mempelajari lebih dalam ilmu yang sudah kudapat di Indonesia dan membandingkan dengan ilmu yang ada di Turki. Ya karena setiap negara mempunyai kebudayaan yang berbda-beda, maka aku percaya ilmu yang telah kudapat ini sedikit-banyak berbeda di kacamata Turki. Nah, aku penasaran sekali apa perbedaannya dan apa yang membuatnya berbeda. Hal ini membuat rasa penasaranku kian hari kian bertambah dan menjadikan rasa menggebu-nggebu di dalam hati untuk bisa pergi ke sana :))

    ReplyDelete
  31. Nama: Nurhidayah
    Twitter: @Yhayii_
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/Yhayii_/status/802196548775907329

    Jawaban: Impian saya yaitu "Bermanfaat Bagi Orang Lain".Karena sebaik2 impian menurut saya yaitu yg dpt memberikan pengaruh positif dan bermanfaat bagi sesama manusia yang akan berdampak bagi kemajuan bangsa dan dunia. Apalah gunanya kita menjabat dan berprofesi ini itu apabila hanya untuk kepentingan sendiri tanpa memberikan manfaat pengaruh positif kepada orang lain.. :)

    ReplyDelete
  32. Nama: Nurhidayah
    Twitter: @Yhayii_
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/Yhayii_/status/802196548775907329

    Jawaban: Impian saya yaitu "Bermanfaat Bagi Orang Lain".Karena sebaik2 impian menurut saya yaitu yg dpt memberikan pengaruh positif dan bermanfaat bagi sesama manusia yang akan berdampak bagi kemajuan bangsa dan dunia. Apalah gunanya kita menjabat dan berprofesi ini itu apabila hanya untuk kepentingan sendiri tanpa memberikan manfaat pengaruh positif kepada orang lain.. :)

    ReplyDelete
  33. nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    domisili : Pacitan Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/802454538301030400


    Impian aku adalah ingin punya perpustakaan sendiri karen berada diantara tumpukan buku sungguh membuat hati merasa bahagia. dan prpustakaan itu bebas untuk umum siapa saja boleh datang dan membaca

    ReplyDelete
  34. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Domisili : Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/802784397938130945
    Jawaban : Impian aku adalah untuk bisa jadi penulis. Alasannya adalah karena aku ingin menginspirasi banyak orang melalui tulisanku. Aku pingin ke Brazil dan Mesir. Karena itulah tempat-tempat impianku. Brazil dengan toko buku yang super besar, yaitu Livraria Cultura dan Mesir dengan banyak sejarah disana. Aku juga pingin jadi guru Bahasa Inggris karena aku suka sastra Inggris dan pingin berbagi ke masyarakat tentang pengetahuannya hehe

    ReplyDelete
  35. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/803257988068687872

    Aku punya banyak impian, yang berusaha satu per satu ku wujudkan. Salah satu impian yang hampir aku raih adalah menyelesaikan pendidikan. Hal ini merupakan bekal yang akan berguna seumur hidup kita dan tidak akan pernah hilang. Pendidikan yang aku maksud bukan hanya melalui jenjang formal saja, tetapi juga informal dan pengalaman-pengalaman hidup. Melalui pendidikan, aku bisa berbagi dan bermanfaat bagi diriku sendiri maupun orang lain.
    Sejak mengambil jurusan kuliah bidang kesehatan, aku jadi lebih aware. Banyak tantangan bagi negara kita untuk mewujudkan Indonesia sehat serta menghasilkan generasi-generasi yang cerdas dan berkualitas. Indonesia memiliki potensi yang besar, tapi memang perlu banyak hal yang kita benahi. Mungkin langkahku tidak besar, tapi dengan bekal pendidikan dan keterampilan yang aku miliki aku harap dapat ambil bagian dalam mewujudkan hal tersebut :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...