Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

16 November 2016

Revan & Reina - Christa Bella | Blog Tour, Book Review Giveaway



30412548
Judul :Revan & Reina
Penulis :Christa Bella
Penerbit :Ikon
ISBN :9786023756728

And the blurb..

Pandangan Reina dan Revan beradu. Dan, hal pertama yang mampu gadis itu lakukan adalah memejamkan kedua matanya sambil menghirup udara sebanyak mungkin. Sementara ia menyusun kata demi kata untuk mengurai penjelasan, justru Revanlah yang pertama kali membuka mulut. Memecah keheningan yang janggal. Meski begitu, ekspresi Revan terlihat muram.

“Gue ngerti kok, Na. Tanpa lo jelasin pun, gue bisa mengerti,” Revan melempar pandangannya ke arah lain. “Karena itu satu-satunya hal yang mesti gue lakukan ketika dia kembali.”

Reina masih terdiam. Perasaannya teraduk-aduk.

***
Sebab Revan percaya, hati yang terluka hanya perlu waktu untuk sembuh.
Namun, bukankah rasa kerap berjalan beriringan dengan anomali?
Kini, kebahagiaan pun masih bertumpu pada ketidakpastian.
  
Here we go..

Melakukan hal-hal lain yang menyenangkan itu lebih baik ketimbang selalu meributkan banyak perbedaan yang ada di antara mereka

Revan & Reina, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Reina dan kegiatannya sebagai seorang mahasiswi serta kehidupannya bersama dengan Revan. Reina yang terkadang dewasa dan terkadang seperti anak kecil, dan memiliki masa lalu yang kurang begitu menyenangkan bersama seseorang, merasakan kenyamanan berhubungan dengan Revan yang notabenenya usianya ada di bawahnya. Revan yang slengekan, cuek, apa adanya, membuat Reina merasakan menjadi dirinya sendiri. Percaya atau tidak, usia terkadang tak menentukan lho sisi kedewasaan orang, dalam hal cara berpikirnya tentunya. Karena sikap pun terkadang tak menjamin.

Reina memiliki kisah masa lalu bersama dengan Fabian. Sebelum pada akhirnya dia bersama dengan Revan, Reina merasakan masa indah bersama Fabian walaupun pada akhirnya Reina merasakan sakit. Tanpa tahu alasan apapun, Fabian pergi. Reina sendiri. Dan disaat yang bersamaan, Revan selalu ada disampingnya, menemaninya, menjaganya.

Hal-hal yang membuat Revan jatuh cinta pada jutaan kejutan indah – yang gadis itu lakukan di luar kewaspadaannya

Lalu, di saat Fabian kembali, Reina seketika menjadi dilema. Ditambah dengan kehadiran Dira di dalam kehidupan Revan. Kebaikan Revan yang disalah artikan oleh Dira. Kesalahpahaman teman-teman Revan tentang sosok Reina, perlahan namun pasti, Revan mulai membuka rahasia tersebut kepada mereka semua. Saat pada akhirnya Fabian datang dan ingin kembali, Reina galau. Tak tahu harus berbuat apa. Revan menguatkannya. Reynald, kakak Reina pun demikian. Menjadi protektif terhadap Reina. Namun, ada satu rahasia yang tak pernah diketahui Reina tentang Fabian. Ada satu rahasia yang tak pernah diketahui Revan tentang Dira.

Rahasia apa yang tersembunyi dibalik hubungan Revan & Reina? Bagaimana kelanjutan hubungan Revan dan Reina selanjutnya?

Terlalu banyak ekspektasi hanya akan mengarahkan kita menuju kenyataan yang pahit

Membaca novel ini seriusan, bikin baper, ketawa sendiri, gemes banget, sebel, semua campur aduk jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang cinta, persahabatan, hubungan antara saudara dan keluarga, hubungan dengan masa lalu, juga penyelesaian masalah dan menyikapi masalah tersebut.

Sosok Reina sendiri yang diceritakan disini, benar-benar hampir mirip denganku. Saat masa lalu datang kembali, tiba-tiba menggoyahkan hati dan bikin galau. Apalagi di saat yang bersamaan nggak tahu bagaimana perasaan seseorang yang selama ini dirasa nyaman dihati. Baper mari dimulai. Perjuangan Reina pun tak mudah, dan itu bikin aku salut banget sama karakternya. Selemah apapun dia, sekuat apapun dia, dia masih tetap membutuhkan seseorang untuk ada disampingnya, tempat untuk dia bersandar.

Gue ngerti kok, Na. Tanpa lo jelasin pun gue bisa mengerti. Karena itu satu-satunya hal yang mesti gue lakukan ketika dia kembali lagi

Dari Reina, aku belajar banyak hal. Jika ingin terlepas dari masa lalu, selesaikanlah terlebih dahulu agar kehidupan barumu tak lagi terbayang-bayang akan masa lalu. Begitu juga dengan saat menjalani suatu hubungan. Membiasakan diri untuk tetap menjadi apa adanya, kemudian terbuka dengan pasangan, menerima pasangan apa adanya tanpa menuntut hal yang dikiranya tak pasti.

Dari Revan, aku belajar untuk menjadi diri sendiri, tak perlu berusaha menjadi orang lain, belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, kemudian belajar menerima pendapat orang lain, belajar untuk jujur pada diri sendiri, pasangan dan teman-teman serta keluarga.

Bahwa, perasaan itu rumit dan perasaan juga dapat berubah secara tiba-tiba

Aku beneran baper, sedih banget saat tahu kenyataan tentang Fabian. Kemudian sikap Revan kepada Reina yang benar-benar gentle banget. Hiks.. Ada tissue? Makanan, mungkin? Dan membaca novel ini bikin ingatanku tentang masa sekolah terus tentang hubungan dengan masa lalu, terus tentang hubungan dengan lawan jenis kemudian jadi keinget dikit-dikit. Sekarang sih ingatnya yang sekarang-sekarang aja. Males nginget masa lalu. Ahay.. Gaya banget diriku ini.. Haha..

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta, gemes-gemes menggigit. Apalagi covernya yang simpel, bikin penasaran pingin baca. Keren banget. Kirain ini kisah tentang orang kantoran, ternyata tentang kehidupan anak remaja. Jadi bikin tambah awet muda. Eh, aku kan masih 17 tahun usianya. Jangan pada protes yaa. Hihi..

Aku cuma memilih untuk nggak merasakan apapun lagi dengan kamu karena itu menyakitkan

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Revan dan Reina serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya bener-bener dapat banget chemistrynya. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Reina. Kenapa bukan Revan? Karena Revan termasuk dalam tipe cowok badboy dan harus masuk ke dalam kotak dan harus disimpan rapat-rapat dan nggak diperbolehkan untuk orang lain. Fix, pembaca posesif. Bagaimana Reina bisa melewati masa lalu, menjadi dirinya sendiri, berusaha jujur, berusaha mengungkapkan apa yang diinginkan, dan banyak hal.

Manusia memang tidak dapat menentukan kepada siapa mereka akan jatuh

Unfortunately, caring too much is a bad thing for him. And, being in love is his biggest fear in life

Aku juga suka dengan Reynald, kakak Reina. Yang berusaha menjadi kakak yang baik, selalu melindungi adiknya, tak ingin adiknya disakiti oleh siapapun. Tipe brother complex. Walaupun tak ditunjukkan, tapi kasih sayang itu terasa nyata.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai kisah cintanya juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, hubungan keluarga, mantan, lawan jenis, salah paham, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan tissue, guling dan bantal yaa. Karena kalau kamu gemes, bisa tu guling dan bantal digigit-gigit manja gitu.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa. Good luck for you, Bella. Dan jangan lupa juga buat kamu yang ingin membaca novel ini, bisa didapatkan di toko buku terdekat yaa. Jangan sampai kamu kehabisan yaa.


I know, we are completely happy with each other’s companies right now


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Revan & Reina yang dikirim langsung sama Penerbit Ikon dan kak Christa Bella? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @FTWBella , @penerbit_ikon dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #RevanReina #ChristaBella #PenerbitIkon
3. Follow akun instagram @PenerbitIkon
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 16 - 20 November 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

76 comments:

  1. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/798768050279305216?p=v

    Jawaban: Kalo hati terluka aku akan traveling, menjelajahi tempat baru dan bertemu dengan orang baru. Hati yg terluka akan berkurang dengan suasana baru dan berbincang dengan orang yg baru ditemui. Setelah melakukan traveling, seringnya aku justru bersyukur karena ternyata aku lebih beruntung daripada orang-orang yg aku temui selama perjalanan. Dengan begitu, masalah sakit hati pun hilang dengan sendirinya. Aku kemudian sadar bahwa hatiku yg terluka itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah yg mereka hadapi dalam hidup.

    ReplyDelete
  2. Bismillah
    Nama: Khaerunnisa
    twitter: NhisaMinoz75
    domisili: Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/798771202940542976?p=v

    jawaban: kalau hati saya terluka, biasanya saya meluk sahabat saya, ini udah kebiasaan dari kecil, kalau lagi sakit hati atau kecewa biasanya langsung pengen dipeluk terus nangis, nanti kalau hati udah tenang baru cerita sama mereka apa yang saya rasain. Kalau lagi sakit hati terus gak ada orang disamping ku biasanya meluk guling sambil dengerin musik, atau baca novel biar bisa ngalihin rasa sakit.

    ReplyDelete
  3. Nama : Syafira Rofita Riski
    Twitter : @rofita_syafira
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/798778548630654977
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    Pertanyaan : Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Jawaban :

    Bismillah,
    Kalo hatiku terluka, aku lebih sering diem. Aku biasanya nginget-nginget kejadian yang bikin aku sakit hati, aku lebih banyak makan, biasanya aku juga ngalihin perhatianku dengan baca novel. Kalo bener-bener suntuk aku bakalan liat drama korea, dan mentelengin video konsernya bias.

    Dan kalo emang bener-bener ngak bisa ngilangin rasa terluka itu, aku bakalan menghubungi sahabatku. Aku datengin dia, cerita tentang kejadian yang bikin hatiku terluka panjang kali lebar kali tinggi padanya, aku pasti juga memeluknya dan biasanya dia bakalan kena semprotan marah-marah ngak jelasku.

    sekian :)

    ReplyDelete
  4. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/798787393155280896

    Aku akan bernyanyi lagu-lagu yang ngebeat dan membutuhkan suara tinggi atau keras dalam menyanyikannya. Itu bisa menjadi obat dan juga bentuk aku mengeluarkan unek-unek yang nggak akan bikin orang keheranan saat melihatnya. Apa yang mereka lihat adalah aku have fun dengan kegiatan bernyanyiku, aku nggak mau pelampiasan kekesalanku berakibat jelek keorang lain jadi lebih baik aku bernyanyi saja.

    ReplyDelete
  5. Nama : Riana Maylinda
    Twitter : @lilin_da
    Domisili : Jepara, Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/lilin_da/status/798786193148153856?s=09
    Jawaban :
    Kalau hati saya terluka biasanya ya galau gitu, alhamdulillah kalo bisa nangis kan jadi legaπŸ˜…. Nyari hiburan sih biasanya, kali gak dengerin musik ya baca novel, wattpad, webtoon. Eeh iya, biasanya kalo lagi unmood gitu saya ngelampiasinnya ke makan sama ngemil. Makan yang banyak biar gak galau wkwk

    ReplyDelete
  6. Nama: Siti Khumaira Dengo
    Domisili: Yogyakarta
    Akun twitter: @skhumairade
    Link Share: https://twitter.com/skhumairade/status/798791594430197761

    Baru-baru ini saya nemu kebiasaan baru, yaitu nulis puisi. Baik senang, bingung, maupun sedih. Di sini pertanyannya tentang hati yang terluka, 'kan? Yang saya lakukan adalah nulis puisi. Apa-apa yang gak sempat saya utarakan, saya tumpahkan dalam bentuk sajak-sajak sederhana, yang meskipun diksinya mash sering lari-larian, setidaknya bisa mengobati perasaan. Mungkin itu saja jawabannya. Dengan berkata-kata indah, luka akan terbaluti plester dengan sendirinya. Sesederhana itu. :)

    (Repan and Reina, both of you are so cute. I wanna punch you guys in the face. /yha)

    ReplyDelete
  7. Nama : Luthfiyyah Ibtisamah
    Twitter : @lthfiyyh_
    Domisili : Karawaci, Tangerang
    Link : https://twitter.com/lthfiyyh_/status/798792062388666368
    Jawaban : kalau hati saya terluka atau kalau saya lagi patah hati biasanya saya cari pelampiasan. Pelampiasannya ke apa aja asal jangan inget2 si doi. Kalo perlu unfoll semua socmed atau jangan di pandang lama2 deh tuh mukanya si aa' udah gitu menjauh dulu dari doi dan teman2nya. Sibukkin diri sama kegiatan2 positif kayak baca buku, belajar, main sama temen/keluarga. Cari kegiatan baru yang positif dan syukur2 bisa memberikan keuntungan buat kita sendiri. Kebetulan saya kalo patah hati ga pernah sampe nangis sih, entah emang sok tegar atau emang ga begitu sayang. Terus kalo patah hati itu paling enak curhat ke sahabat dan tuhan. Solat dan berdoa curhat ke Allah pasti selesai solat hatinya lebih berasa tenang dan lega. It works banget ke gue pribadi. Kalo emang curhatnya sambil nangis gpp yang penting keluarin semua unek2 kita pas berdoa aka curhat ke Tuhan����

    ReplyDelete
  8. Nama:Athaya Dev
    Domisili: Tangerang Selatan
    Akun twitter: Alohomorza
    Link Share:https://twitter.com/Alohomorza/status/798794738476281857?s=03



    Jawaban: kalau hati saya terluka, biasanya, saya akan datang kepada teman-teman saya yang memang sejatinya mahir sekali membuat saya tertawa. Lelucon macam apa pun akan mereka erikan kepada saya setelah saya selesai curhat mengenai masalah saya kepada mereka. Dan itu, sering membuat saya tertawa hingga terpingkal-pingkal. Kelakuan mereka yang 'malu-maluin' pun kadang bisa membuat duka apa pun yang saya alami, hilang begitu saja. Walau saya tahu bahwa hilangnya hanya sementara, tetapi bagi saya, itu semua lebih dari cukup. Saya bahagia punya teman seperti mereka meski kadang suka malu-maluin di pinggir jalan :v

    ReplyDelete
  9. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/798807909991727104

    Jawaban:
    Kalau saya sih biasanya ambil wudhu terus ngaji. Tapi kadang juga saya pergi hunting foto ke tempat wisata sama temen temen. Kadang juga dengerin lagu lagu mellow πŸ˜‚ pokoknya ngelakuin hal yang bisa ngalihin rasa sakit di hati.

    ReplyDelete
  10. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/798813880038232064

    Jawaban: jika hatiku terluka, hal pertama yg akan kulakukan adalah menangis. Cengeng? Nggak juga. Menurutku, menangis itu bisa mengeluarkan energi negatif, melegakan perasaan setelah menangis. Dan setelahnya, aku bisa berfikir jernih, tentang apa yang akan kulakukan selanjutnya. Biasanya, aku melakukan kegiatan positif terlebih saat hatiku menangis. Dan menulis serta membaca buku favoritku adalah pilihan pas saat moodyku nggak enak. Well, hal terakhir tentunya, aku berdoa kepada Tuhan, agar hatiku yg terluka cpt sembuh, entah itu sembuh dengan sendirinya ataukah ada seseorg yg bisa menyembuhkannya.

    Thankyuuu kak salam sukses :)

    ReplyDelete
  11. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/798823187446251521

    Kalau aku lagi patah hati, biasanya aku alihin itu dengan kegiatan lain. Misalnya, dengerin musik atau menulis. Lumayan buat bikin moodku naik lagi.

    Tapi yang paling utama, ikhlasin dulu hal yang bikin hati aku sakit. Soalnya kalo belum ikhlas, rasanya kayak masih ada yang mengganjal dan jadi nggak bisa berhenti mikirin masalah itu.

    Aku juga biasanya cerita ke sahabatku. Biar beban itu nggak ditanggung sendiri, dan kali aja dapat pencerahanπŸ˜‚ Inshaallah bisa kok, kembali normal. Asalkan ada niat dan usaha aja. Percuma kalo udah usaha tapi hati masih nggak rela :D

    ReplyDelete
  12. Nama :Irene Rebeca Wonok
    Akun twitter : irene_rebecaw
    Domisili : Kabanjahe,Medan
    Link : https://twitter.com/irene_rebecaw/status/798833701341667328

    Jawaban : kalau hatiku terluka, yg kulakukan itu berpikir dengan tenang,berpikir positif aja bahwa Ada alasan dibalik luka ini. Aku gak nyalahin sesuatu yg ngebuat aku terluka.bukan sembarang omong kosong, memang ini yg kulakukan. Dan bersyukur ke Tuhan karna aku masih bisa merasakan luka yg akan kubuat jdi pembelajaran atau kenangan untuk kedepannya. Kalau aku udh Ada di titik terjenuhnya manusia, but you hurt and you must learn. Masih banyak hal yg kita hadapi didepan, Dan sebenarnya gak perlu terlalu mengingat ingat luka Dan terlarut didalamnya.

    ReplyDelete
  13. Nama : seffi soffi
    Akun twitter : @seffiii
    Domisili ; Bandung
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/798861252428632064

    Jawaban : aku biasanya melakukan hal2 yang positif, kaya kuliner makanan, ngemil dan baca novel. biasanya sedikit teralihkan sih itu luka, apalagi sama tokoh cerita nya yg keren..

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Nama: Zalzabila Megan Almadina
    Akun Twitter: @zalzaabiland
    Domisili: Kabupaten Magetan, Jatim
    Link Share: https://mobile.twitter.com/zalzaabiland/status/798870250318020608

    Jawaban: Jika hati saya sedang terluka, saya shalat dan kemudian dzikir. Karena menurut saya, shalat itu obat segala penyakit termasuk untuk hati yang terluka. Shalat membuat lebih tenang dan berpikir lebih jernih. Dan membuat saya, sedikit demi sedikit melupakan penyebab rasa sakit itu. Itu untuk yang penyebabnya pribadi. Kalau hati terluka karena membaca novel yang membuat saya menangis sampai sesegukan sih, saya cerita ke kakak perempuan saya, agar rasanya lebih plong. Kemudian saya menghentikan sejenak membaca novel tsb, dan makan makanan berat hehehe. Sekian jawaban saya atas pertanyaan 'kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?'. Terima kasih :).

    ReplyDelete
  16. 1. done
    2. done
    3. done
    4. nama : uswatun hasanah
    domisili : DIYogyakarta
    twitter : rozannamaria91
    link : https://twitter.com/rozannamaria91/status/798874009282572288

    jawaban : kalau hati aku terluka, pertama aku nangis dulu sampai puas, aku mencari hiburan dengan mendengar musik atau membaca atau menonton film atau pergi kemana saja untuk meringankan hati yg terluka, menyendiri pastinya, merenung lagi hingga cukup dan move on secara perlahan, susah, pasti, tapi dengan mencari penghiburan, ketika hati siap untuk berbagi, aku membagikan isi hatiku ke teman terbaik yg dapat menjaga rahasia dan menjadi pendengar baikku, lalu memberiku nasehat dan semangat untuk move on dan aku yakin, waktulah yg terbaik untuk menyembuhkan hatiku yg terluka ini, walau tidak sembuh benar, tapi paling tidak bisalah kita tempel2 lagi pecahan hati yg terluka tercecer ini, yg pasti aku selalu bilang ke diriku agar tidak terlarut lukanya, tapi aku harus melanjutkan hidupku, dan waktulah yg terbaik *lalu saya kabur ke hutan pinus dan selfie karena percayalah kalau selfie itu membantu untuk meringankan hati, disertai pemandangan yg indah dan makanan, ringanlah hati ini tuk sejenak.

    makasih mbak asri, dan mbak christa bella dan penerbit ikon yg memberi saya kesempatan untuk ikut GA ini, semoga menang!! makasih semuanya *emuah

    ReplyDelete
  17. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/798884515913400320?p=v

    Ada yang bilang kalau hati selalu punya cara sekaligus obat mujarab untuk menyembuhkan hatinya sendiri. Juga dengan quotes yang bilang kalau bahagia itu dari diri kita sendiri bukan dari orang lain. Dan aku percaya itu. Buktinya percaya tidak percaya, semua itu saling berkaitan. Tentang hati yang bisa menyembuhkan kesakitan itu sendiri dan tidak terlupakan kalau sebenarnya yang membuat bahagia adalah diri kita sendiri. Lebih tepatnya fikiran. Andai saja, seseorang selalu bisa berfikir positif mungkin kesakitan itu tidak akan pernah ada. Namun sayangnya tidak!! Jadi, kalau hati aku terluka hal yang pertama aku lakukan adalah berfikir positif, karena ketika fikiran kita berfikir positif secara tidak langsung hati akan sedikit terasa tenang. Kemudian, berusaha menanamkan dalam hati kecilku kalau semua akan baik-baik saja dan menguncinya rapat-rapat didalam fikiran dan hati. Ambil nafas panjang dan setelah itu tersenyum. :)

    ReplyDelete
  18. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/798888339550048256
    Jawaban: andai hati yg luka bisa diobati dengan beli panadol di warung atau apotik, pasti pabrik obatnya untung gede tuh, secara banyak banget cewek ataupun cowok yg ngalamin sakit hati.
    Atau tidak juga semudah datang ke dokter terus dikasih obat terus sembuh mungkin dunia terbebas dari penyakit gegana. Makanya kadang suka heran dengan omongan "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" soalnya bagiku keduanya ngga ada mendingnya. Mungkin pencipta lagunya dulu ngga pernah ngerasain sakit gigi makanya bisa nyiptain lirik kaya gitu.
    Udah berandai-andainya karena sakit hati bukan masalah sepele yg bisa diobati dengan minum obat saja. Hati yg luka kalo tidak diobati bisa bikin orang stres malah berakibat fatal sampai bunuh diri. Tapi ingat kita manusia punya iman jadi jangan sampai kaya gitu.
    Kalo aku sakit hati biasanya yg paling pertama pasti nangis karena nangis bikin hati jadi lega meskipun ngga bikin masalah langsung beres.
    Trik jitu aku ngatasin hati kalau lagi terluka dengan cara jalan-jalan ke mall terus "shopping" beli barang yg disuka agak royal meskipun ujung-ujungnya membuat isi dompet jadi miris,tapi mendingan dompet yg sakit asal hati jadi seneng. Memang ngga bikin hati jadi sembuh juga tapi minimal bisa ngalihin perhatian biar ngga keinget terus sama sakit hati yg sedang melanda. Terakhir minum secangkir kopi,fix hati jadi bahagia.

    ReplyDelete
  19. Nama : Tiara Rey Putri
    Akun twitter : @tiarareyputri1
    Domisili : Kalianda, Lampung Selatan
    Link share : https://twitter.com/tiarareyputri1/status/798895104949747712

    saat hatiku terluka... ada banyak cara mengungkapkannya baik dengan bicara sendirian, curhat, atau memilih menangis sendirian di dalam kamar. saat hatiku terluka, aku melakukan ketiga hal itu selama berhari-hari sampai aku puas dan lupa sendiri apa alasan yang membuat hatiku terluka. tentu tidak bisa lupa... minimal sudah tidak terlalu memikirkan tentang hal itu lagi.setelah aku puas menceritakan semuanya atau diam sendirian, di hari berikutnya aku akan bangkit dan kembali melakukan hal seperti biasanya tanpa gangguan apapun. aku belajar, membaca buku, tertawa, berbalas chat dan segala macam hal yang biasa kulakukan.bukan berarti saat hatiku terluka aku tidak bisa melakukan apapun... aku tetap melakukan segalanya, namun dengan perasaan hati yang sedang terluka tentunya. percayalah, rasanya sama sekali tidak bisa baik-baik saja. setelah sembuh... maka yasudahh :) sekian.

    ReplyDelete
  20. Bissmilah,
    Nama: Evita Nilam Sari
    Akun twitter: @evitaaa28
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Evitaaa28/status/798939723909591040?p=v
    Jawaban: kalau ditanya hatiku terluka aku harus ngapain aku ngga tau jawab apa karena selama ini aku selalu memendam perasaanku, terkadang karena saking bosannya dipendam terus suka nangis diem-diem galau, tapi selama ini aku hanya beberapa kali ngerasain sakit hati tapi ya aku tutup-tutupin karena bagiku sakit hati ga perlu juga ditunjukin kemana-mana cukup nenangin diri jangan dibawa susah dan karena ada yang namanya sahabat, teman, keluarga itu udah jadi hiburan sendiri bagi aku,, dan karena kecintaanku terhadap membaca dan disaat aku terjun ke dunia bacaanku semua masalah entah itu sakit hati, sakit gigi, apapun deh itu udah hilang dari pikiran karena fokusku satu ya membaca, itu mungkin juga salah satu cara mengatasi disaat hati ku terluka, dan aku baru sadar di saat jawab pertanyaan ini kalau aku udah baca kaya ga ada beban hidup hihihi . :D

    cukup itu aja sih, sekian dan terimakasih :) semoga daku beruntung ^^

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Bissmilah,
    Nama: Evita Nilam Sari
    Akun twitter: @evitaaa28
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Evitaaa28/status/798939723909591040?p=v
    Jawaban: kalau ditanya hatiku terluka aku harus ngapain aku ngga tau jawab apa karena selama ini aku selalu memendam perasaanku, terkadang karena saking bosannya dipendam terus suka nangis diem-diem galau, tapi selama ini aku hanya beberapa kali ngerasain sakit hati tapi ya aku tutup-tutupin karena bagiku sakit hati ga perlu juga ditunjukin kemana-mana cukup nenangin diri jangan dibawa susah dan karena ada yang namanya sahabat, teman, keluarga itu udah jadi hiburan sendiri bagi aku,, dan karena kecintaanku terhadap membaca dan disaat aku terjun ke dunia bacaanku semua masalah entah itu sakit hati, sakit gigi, apapun deh itu udah hilang dari pikiran karena fokusku satu ya membaca, itu mungkin juga salah satu cara mengatasi disaat hati ku terluka, dan aku baru sadar di saat jawab pertanyaan ini kalau aku udah baca kaya ga ada beban hidup hihihi . :D

    cukup itu aja sih, sekian dan terimakasih :) semoga daku beruntung ^^

    #PS: maaf komenku kebanyakan karna aku link twitter salah2 mulu

    ReplyDelete
  25. Nama : Ratri Wulandari
    Akun twitter : @ratri_rw
    Domisili : Semarang
    link share : https://mobile.twitter.com/ratri_rw/status/798960204192698368
    Jawaban : the one and only pengobat sedih paling mujarab adalah bawa bola basket, pergi kelapangan basket bareng temen entah siapa itu, atau sendiri juga gapapa, asal ada bola basket sama lapangan, ngelampiasin semua sedih, kesel, kecewa sampe lemes, trus tiduran di tengah lapangan sambil liat langit malam,
    serius kak itu bener-bener bikin plong tanpa nyusahin orang lain hhe

    ReplyDelete
  26. Nama : Siti Nurhasanah
    Akun twitter : @nde_NRH
    Domisili : Sukabumi, Jawa Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/account

    Jawaban :
    Kalau hati aku terluka, apa yang biasa aku lakukan? Yang pertama aku lakukan adalah diam. Kadang seseorang itu punya sifat yang sulit mengungkapkan apa yang saat ini sedang dia rasakan. Dan aku termasuk orang seperti itu. Diam adalah jalan pertama untuk nenangin hati. Hati yang terluka itu kadang butuh waktu untuk dipulihkan jadi caranya cukup diam dulu aja. Setelah merasa siap, baru aku cerita sama oranglain. Dan jalan kedua yang biasa aku lakukan kalau hati aku terluka ketika aku gak sanggup untuk diam aja adalah tertawa. Cukup yakin aja kalau tertawa itu sejenak melupakan kita kepada masalah yang ada. 😁

    ReplyDelete
  27. Nama: Febie Melly
    Akun Twitter: @febiemel
    Domisili: Jakarta Utara
    Link Share: https://mobile.twitter.com/febiemel/status/799037699269087232

    Hal yang dilakuin ketika hati aku terluka? aku cenderung nahan atau dipendem yg biasanya jadi bikin mood turun, bawaannya mau nangis. Terus kalo semisal aku nggak kuat sama apa yg terjadi biasanya aku curhat sama ibu aku dan disitu aku nangis sambil curhat sampe unek2 aku keluar semuanya. Dan biasanya setelah curhat gitu aku tiba2 tidur dalam keadaan masih segsegan heheh(jadi ketawa sendiri ngetik ini)
    Okey, cuma segitu aja. Semoga GA kali ini aku beruntung aamiin

    ReplyDelete
  28. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/799036126010966016?p=v



    Biasanya kalau hati aku terluka, aku akan menangis. Pasti aku akan menagis dikamar sendirian tanpa ada yang tau.
    Menurutku menangis memang agak sedikit cengeng tapi dengan menangis aku bisa mengeluarkan rasa terluka itu didalam diriku sendiri.
    Temanku ada yang berkata bahwa, "Menangislah hari ini, dan besok kamu akan ceria lagi dengan hati yang baru."

    Menangis juga membuat hati aku lega luar biasa, mungkin karena sakit hati aku sudah di salurkan lewat butiran air mata yang jatuh setiap tetesnya.
    Dan keesokan harinya aku akan memulai hari baru dengan hati yang baru lagi.

    ReplyDelete
  29. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun Twitter : @widiaa_ap
    Domisili : Karanganyar, Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/799065057258704898?s=09

    Jawaban :

    Biasanya hal yang aku lakukan ketika hati terluka itu ..

    1. Yang pertama aku akan nangis, biasanya air mataku tak bisa di cegah kalau hati bener" sakit air mata rasanya turun sendiri padahal aku bilang "jangan nangis" berulang-ulang tapi malah tetep keluar.
    2. Setelah puas nangis aku nyemangatin diri sendiri "buat apa nangis kalau yang kamu tangisin nggak peduli" disitu air mata mulai mereda tapi masih sesegukan dan masih nyeseg gitu di hati.
    3. Yang ketiga aku nyari kesibukan, yang kesibukan itu bisa mengalihkan pikiranku, dan bisa membuatku lupa sejenak dengan luka dihatiku.
    4. Kalau tidak ada kesibukan yang bisa membantu aku buat lupa dengan luka dihatiku, aku cari keramaian agar aku tidak merasa sendiri.
    5. Yang kelima aku akan menghubungi sahabatku yang benar" aku percaya untuk sedikit membagi beban, meskipun tidak bisa menyembuhkan luka setidaknya cerita bisa membuatku lega.
    Aku juga akan meminta solusi bagaimana jalan keluarnya agar aku tak terluka lagi, meskipun tak ada solusi pasti seorang sahabat akan menghibur kita dan menyadarkan kita bahwa kita tidak sendiri masih ada sahabat yang selalu ada untuk kita yang akan menemani kita disaat sedih maupun senang .

    Itu hal" yang aku lakuin ketika hatiku terluka 😊

    ReplyDelete
  30. Nama : Ella Muf'atin
    Akun Twitter : @EllaBm_28
    Domisili : Gubug, Purwodadi
    Link Share : https://twitter.com/EllaBM_28/status/799075187035553792

    Jawaban :
    Kalau hati saya terluka apa yang saya lakukan?
    -Saya langsung menghubungi sahabat untuk datang kerumah, memasang wajah sebiasa mungkin tidak menampilkan kalau saya sedang sedih atau hati saya terluka.terus kalau sudah ketemu, melakukan kegiatan kayak biasanya, seperti saya membuat banyolan atau melakukan hal yang konyol sehingga sahabt saya tertawa atau kadang kesal dengan saya karena saya tidak bisa diajak serius dan suka bercanda, dan hal itu membuat saya lupa akan luka hati saya, sungguh membuat orang / teman / sahabat tertawa karena saya, buat saya senang dan melupakan sejenak luka hati saya.

    - Saya biasanya berdoa (shalat), curhat kepada Allah (memang terdengar seprti rada gimana gt yaa) tapi setelah berdoa hati saya plong gt , lega. (serius! kak Asri bisa coba)

    - berpikir positif kayak 'ngapain sih sedih2 an, banyak yg sayang sama saya. mungkin ini sudah takdirnya hati saya terluka ( pasrah gt haha)

    - kalau saya sudah nggak bisa nahan sakit / luka hati saya, saya langsung membagi beban ke bapak saya, numpahin segalanya dan minta saran .
    saya lebih suka membagi beban ke bapak saya drpd sahabt/ teman, Alasannya karena orang tua (bapak) tak akan pernah menghianati anaknya dan juga Bapak itu kan orang tua sudah pasti sudah berpengalaman dalam hidup. hehe

    sudah itu saja kak,
    eh satu lagi tapi jarang dilakuin sih "saya tidur seharian, wkwwk "


    terimakasih :)

    ReplyDelete
  31. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/799091962854805504

    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Satu-satunya patah hati yang pernah aku alami adalah tanggal 22 maret lalu ketika aku ditinggalkan bapak untuk selamanya. Saat itulah aku merasakan patah hati terbesar. Sakit. Untuk awalnya aku malah enggak nangis sama sekali, tapi setelah bapak dimakamin sampai bahkan sekarang aku masih sering keinget dan nangis sendiri. Dan yang aku lakuin adalah tetap mengenangnya, karena aku tidak ingin kehilangan kenangan apapun tentang bapak. Bedanya aku akan mengingat semua hal-hal menyenangkan tentang bapak, saat bersama bapak. Bukan hal-hal menyedihkannya. Aku mengingat apa yang sudah diperjuangkan bapak, bagaimana bapak, dan aku mencoba untuk tidak membuat semua itu sia-sia. Intinya, melanjutkan perjuangan bapak dengan caraku sendiri. Melanjutkan perjuangan bapak dengan jalanku.

    ReplyDelete
  32. Nama: feby aulia ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Domsili: bogor tengah
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/799098454106509312
    Jawaban:
    1. aku sih biasanya denger lagu yg keras/beat dengan volume yg full.
    2. atau ga baca novel sebanyak mungkin agar fikiran ga terlalu mikirin sesuatu yg bikin aku skit hati.
    3. Nonton film

    ReplyDelete
  33. Nama; Rizky Tria Octasiana
    akun twitter; @Octannow_
    Domisili; Brebes, Jawa Tengah
    Link share; https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/799103886615146496?p=v
    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Aku? Hm..Diakui atau tidak, terluka adalah hal wajar yang pasti dialami. Ah, terluka itu proses pendewasaan.
    Begini prosesnya, dari terluka lalu galau yang diselingi segala macam emosi. Semua itu bisa sih di ‘daur ulang’ jadi energi yang lebih positif.
    Yap, dengan menyibukkan diri yang pasti. Pertama, biasanya bikin puisi, sajak, atau tulisan lalu diposting ke blog. Aku lebih suka mengutarakan perasaan itu lewat kata demi kata lalu mengemasnya menjadi kalimat hingga akhirnya kusimpan dalam blog pribadiku. Kedua, membaca. Baca apapun itu, entah lewat buku atau internet. Rasanya tenggelam dalam lautan kata bisa mengalihkan kesakithatianku. Pokoknya, asal ada yang dibaca 'everything it's gonna be okay' :v
    ketiga, music. Aku memilih dengerin musik (tanpa memilih genre apa) asal dengerin aja trus terbawa sama alunannya, kadang kejebak nostalgia kadang bikin happy. Keempat, main game. Entah kenapa dari dulu ini salah satu cara ampuh buat ngobatin hati terluka, kadang malah suka download game-mainin-hapus-donwload game lainnya. Dan kalo masih tetep terluka ya paling ujung-ujungnya jalan-jalan, itupun sama sodara (biasanya blanja) :v kalo cara ini pun masih gak ngaruh, ya aku jalanin aja. Biar saja luka dihati pergi bersama waktu serta angin.

    ReplyDelete
  34. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Akun twitter: @devayasinyahya
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/799114662579032064
    kalau hati terluka biasanya kalian ngapai?

    Bismillah,
    kalau hati saya terluka saya segera berwudhu shalat dua rakaat, dalam sujud saya menangis sepuanya mengadukan segala keluh kesah.
    karena hanya kepada Allah aku mengadu, meminta pertolongan, dan kepadanya pula aku berbagi.
    kalau diminta jujur, saya jarang berbagi masalah dengan orang lain kalau tidak dalam bentuk yang berkaitan dengan orang lain. bukan sombong, namun saya sendiri tidak mau menambahkan beban saya kepada orang lain. kalau menceritakan masalah saya lebih suka berbagi kepada Allah dalam sujudku dan setelahnya membaca Al quran beserta terjemahan, setiap melakukannya Alhamdulillah beban berat berkurang dan hati terasa lega.
    kenapa hanya mau berbagi kepada Allah,
    karena aku selalu mengingat ayat ini,"Cukuplah Allah tempat berserah diri bagi kami, sebaik-baik pelindung kami, dan sebaik-baik penolong kami"

    wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  35. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/799122975140114432
    domisili: surabaya

    klo aku lagi sakit hati, aku lebih milih berdiam diri di dalam kamar. awalnya memang diam, tp lama" pasti nangis dan ujung"nya ya selalu ketiduran. tp kdang aku juga ngurung diri di kamar buat baca novel, lgsg ngebut bacanya. biasanya klo suasanaku gak sedih masih aku jeda", tp pas sedih lgsg aja ngalir terus bacanya (klo novelnya emg bgus).

    ReplyDelete
  36. Nama: Anggita Ravina
    Twitter: @anggitaravina
    link share: https://twitter.com/anggitaravina/status/799154458240241664
    Domisili: Balikpapan
    Jawaban:

    Biasanya orang yang hatinya lagi terluka akan melampiaskan atau menenangkan perasaannya dengan berdiam diri.

    Tapi kalo aku sendiri, hati yang lagi terluka itu bukan suatu alasan kehidupan aku bakal berhenti sampai situ, apalagi sampai ngga makan berhari-hari dan ngga mau keluar kamar seminggu!

    Ngga banget untuk cewek...
    Emangnya lo ngga mandi neng?
    Gimana bisa cakep2in diri ke cowok baru kalo masih berharap sama lalu? :))

    Nah, biasanya aku akan ngelakuin rutinitas yang jarang banget kulakuin supaya ngga muncul badmood dan teinget lagi masalah aku sakit hati >.<

    Makan banyak-banyak, bersih-bersih kamar, buangin barang-barang yang sudah ngga perlu, bahkan lama-lama di Minimarket buat liatin komposisi setiap kemasan produk yang ngga penting banget!

    Dengan ngelakuin hal itu, insyaallah bakal ngelupain masalah penyebab hati aku yang terluka. Emang hal itu ngga bakal bisa nyelesaikan masalah yang kualami.

    Tapi paling tidak, otak aku butuh hiburan juga untuk berpikir jernih tentang tindakan apa yang akan aku lakukan untuk menghadapi masalah itu agar tidak berlarut-larut dalam kegalauan semata.

    Memang absurd banget, tapi ini ampuh di aku hehe.

    ReplyDelete
  37. Nama: Nuri
    Twitter: @magnolia2498
    Domisili: Trenggalek, Jawa Timur
    Link Share:https://mobile.twitter.com/magnolia2498/status/799163170015219712?p=v

    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Terluka akan sesuatu itu biasa terjadi, kadang karena cinta, kadang karena suaru hal terjadi tidak seperti yang kita inginkan dan berbagai sebab lain.
    Saat hati terluka aku biasanya tiduran sambil ngelamun, terus lagi biasanya dengerin lagu sedih sampai tiba-tiba mewek sendiri. Hal lain yang biasanya aku lakuin selain dua hal itu adalah memejamkan mata selama 1 menit, setiap detik aku mencoba memotivasi diri sendiri agar nggak terlalu bawa perasaan berlebihan.
    Kadang karena terlalu hebatnya luka itu aku nggak bisa nahan buat nggak nangis seharian. Biasanya kalau seperti itu aku luapkan semuanya di dalam sebuah tulisan, entah itu cerpen atau puisi semuanya menjadi hal yang positif sambil nangis.
    Lucu juga sih, nggak pernah kan ngarang sambil nangis? Tapi jangan pernah dicoba kalau nggak kuat, bisa tambah baper akut :)

    ReplyDelete
  38. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/799204161841569792?p=v

    Aku kalo sakit hati, pasti jalan ke supermarket beli apa aja yang bisa dimakan. Nafsu makanku pasti meningkat kalau sedang patah hati. Karena bagi aku makan merupakan salah satu hiburan yang mujarab, daripada galau diam saja, apalagi mengurung diri dikamar sambil menangis memikirkan hal itu, mending aku makan yang banyak, gak masalah berat badan naik asalkan sembuh dari patah hati. Atau setidaknya bisa sedikit Move On!

    ReplyDelete
  39. Nama: Iput
    Twitter: @my_booklicious
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/my_booklicious/status/799233213721784320

    Kalo lagi sakit hati, aku pasti nangis. Aku orangnya gembeng banget.. Dikit-dikit nangis.. Tapi sambil nangis itu, aku juga berpikir sebabnya apa. Apa yang bikin aku sakit hati? Pantas gak kalo gara-gara 'hal' itu aku sakit hati? Dari situ aku bakal nemuin sendiri jawabannya: mungkin aku yang terlalu perasa. Setelah itu aku bakal terus belajar buat lebih nerima, entah itu perlakuan atao perkataan, seburuk apa pun, sesakit apa pun.
    Nyatanya kita gak bisa ngendaliin orang. Makanya aku berusaha buat ngendaliin hati sendiri, setidaknya untuk urusan sakit hati.
    Gak ada hal spesial yang aku lakuin saat sakit hati. Kalo sakit, ya nangis, setelah itu berusaha lebih banyak memaklumi 'hal' yang membuatku sakit hati.
    Bagiku, pemakluman itu cukup membantu hati jadi lebih ringan dan gak gampang tergores.

    ReplyDelete
  40. Nama: Ulva Novitasari
    Akun twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar - Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/799237264702246912

    Kalo pas sakit hati aku lebih milih diem. trus melipir deh ke tempat yang gak bisa dilihat orang, bisa ke kamar atau toilet trus nangis sampe sesenggukan, kalo ati udah mulai adem cuci muka biar seger, biar gak ada yang tau kalo abis nangis. Atau kalo pas mentok gak bisa masuk kamar atau toilet aku minum air putih yang banyak sih sampe ngerasa dada udah gak sesak lagi, setelah itu pasti mulai rileks lagi.

    ReplyDelete
  41. Nama : Nur Azizah
    Twitter : @azizah_0271
    Domisili : Indramayu-Jabar
    Link share : https://twitter.com/azizah_0271/status/799084337920520193

    Kalo lagi sakit hati biasanya curhat sama sahabat,tidur,banyak makan coklat,dengerin lagu yang melow,nyanyi-nyayi ga jelas .Kalo sakit hatinya pas disekolah sih keperpus atau ngga ke wc sekedar buat ngilangin rasa sakitnya.Kalo nangis sih ngga sampe nangis

    ReplyDelete
  42. Nama: Ai Siti Nurhasanah
    Twitter: @ainurhsnh
    Domisili: Majalengka - Jawa Barat
    Link Share : https://twitter.com/Ainurhsnh/status/799246129497899010

    Jawaban:

    Dengerin musik dangdut, atau pop punk.
    Kalau lagi sakit hati dikelas suka nyanyi lagu galau keras, sampe didemo temen karena berisik atau yang paling sering itu suka tiba tiba sok ngelucu sampe dibilang operdosis.

    Ketawa buat nutupi keadaan sebenarnya, padahal aslinya rapuh.

    ReplyDelete
  43. Nama: Haidaroh Sholeh
    Twitter: @haidarohshole
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/799311850479329280

    Kalau sedang patah hati biasanya melakukan apa?

    Jawab:
    Yang jelas saya akan melakukan hal yang menurut saya paling membuat saya bisa lupa dengan kesedihan itu. Saya suka baca al quran, dengan baca al quran hati jadi tenang, perasaan gundah berubah tenang. Terus kalau sesang halangan saya biasanya tetap melakukan hal yang saya senangi, semisal baca buku atau nulis atau gambar gambar bebas. Sambil mendengarkan musik, sebisa mungkin musiknya juga tidak membuat hati galau, sebisa mungkin musik yang disetel adalah musik yang ceria. Sebisa mungkin kesedihan diminimalisir sekalipun hati benar benar patah bahkan hancur.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  44. Nama:Rini Aprianti
    Akun twitter:@rnaprti17
    Link share:https://twitter.com/Rnaprti17/status/799253292249333761
    Domisili:Jambi

    Kalau hati saya terluka,saya biasanya ngurung diri dikamar.Sambil dengarin lagu galau dan ikut nyanyi gak jelas terus sambil nangis.Selain itu juga saya biasanya buka sosmed dan buat status tentang hati saya terluka dengan status nya disingkat supaya semua org gk tau.Dan juga saya biasanya baca-baca cerita diwattpad.

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/799426229644365824

    Saat hati terluka, yang aku lakukan biasanya sih curhat sama Allah dan Ibu. Menumpahkan segala unek-unek gak enak jadi bisa lebih tenang dan lega. Setelah itu baru mencari hiburan diri, baca novel favorit, nonton drama favorit, jalan sama teman-teman, atau apa pun yang bisa membuatku mengobati luka itu. Tentu saja dalam konteks positif jadi gak semakin menghancurkan diri.

    Demikian dan terima kasih. :)

    ReplyDelete
  47. mutia09:32

    Nama: Mutia Anwar
    Twitter: @mutiaanwar
    Domisili : lampung
    Link share : https://mobile.twitter.com/Mutiaanwar/status/799433376977408000?p=v

    Diwaktu hati terluka, seketika mood ku jadi jelek, pikiran udah kebagi karena masalah, dan yang aku lakuin saat itu cuma bisa diam. Karena, biasanya keinginan untuk nangis itu gak bisa untuk di tahan, jadi aku butuh waktu sendiri. Kamar tempat favorit aku di waktu keadaan hati lagi gak baik. Aku bisa nangis tanpa ada yg tau, tanpa takut ada yg ganggu, dengan nangis seenggaknya buat hati lega.

    Kalau udah cukup tenang untuk berbagi masalah, disitu peran sahabat jadi sebuah solusi untuk saling menguatkan. Tapi ada saatnya masalah jadi privasi yg gak bisa di bagi ke orang lain, dan yg aku lakuin selesai shalat aku berdo'a, bahkan aku bisa sampe nangis, dan tanpa beban mencurahkan semua keluh kesahku pada Tuhan. Setelah nya hatiku jauh lebih tenang.

    Selebihnya menyibukkan diri, banyak sih hal yg biasa di lakuin, baca novel, hangout, dengar musik (sesuai suasana hati), & nonton :)

    ReplyDelete
  48. Nama: Rinita
    akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/799442558967390208?p=v
    Jawabanku:
    Kalau hati kalian terluka,biasanya kalian ngapain?


    Makan satu box coklat dairy milk. Karena, coklat bagiku adalah candu yang dapat mengalihkan duniaku yg pernah terluka ataupun sedih.



    ReplyDelete
  49. Nama : wahyuni soewardji
    twitter : @SukigaHana
    link : https://twitter.com/SukigaHana/status/799486602921721856
    Domisili : malang
    kalau hati lagi terluka, biasanya aku langsung cari buku terus nulis apa aja yang terlintas di kepala. Awalnya mungkin curhatan tentang apa yang bikin kita terluka, tapi smakin lama justru inspirasi tak terduga yang muncul dan malah ngebuat aku lupa dengan alasan awal aku melakukannya. Dan ketika q baca lagi tulisanku, rasanya hati yang tadinya terluka jadi merasa jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  50. Nama:Yoshiie Srinita
    Twitter: @yoshiecanikkaa
    Domisili: Pekanbaru, Riau
    Link:https://mobile.twitter.com/yoshiecanikkaa/status/799541788923011072

    JAWABAN:
    1) Memilih untuk menyendiri dan melampiaskan rasa luka itu lewat tangisan sepuasnya. Membiarkan emosi mengalir apa adanya dan melepaskannya. Setelah puas menangis biasanya akan mulai mencari makanan manis, Yapps pengganti energi yg hilang akibat tangisan tdi. Setelah itu aku akan mencari hal-hal baru untuk mengalihkan rasa luka itu dan berakhir dengan kata lupa. Kenapa melupakan rasa terluka itu buruh waktu, jadi alihkan dengan kegiatan yg biasa mengalihkan fokusku. Kegiatan itu bisa saja hangout bersama teman, liburan atau melakukan hobi pribadi seperti marathon nonton drama korea maupun baca novel sepuasnya.
    2)jika belum ingin menangis, Aku sering hunting barang (novel,sepatu) sendirian mengabaikan rasa terluka itu utk sementara hingga rasanya aku tak sanggup barulah aku menangis dan kembalilah ke proses pertama.
    3. Aku belajar dewasa, belajar utk menyelesaikan masalahku tanpa berbagi dengan org lain. Itulah mengapa aku pilih jalan menangis dan menyendiri utk menghilangkan rasa luka itu. Semudah itukah aku menjalaninya? Tidak juga. Sejujurnya aku banyak mengambil inspirasi maupun pembelajaran dari marathon drama maupun bacaan novel yg aku baca. Aku mengambil sisi positifnya dan mengaplikasikannya utk mengurangi rasa luka itu perlahan - lahan.

    *wish me luck.
    *boleh dicoba kok obat luka versiku

    ReplyDelete
  51. Nama:Yoshiie Srinita
    Twitter: @yoshiecanikkaa
    Domisili: Pekanbaru, Riau
    Link:https://mobile.twitter.com/yoshiecanikkaa/status/799541788923011072

    JAWABAN:
    1) Memilih untuk menyendiri dan melampiaskan rasa luka itu lewat tangisan sepuasnya. Membiarkan emosi mengalir apa adanya dan melepaskannya. Setelah puas menangis biasanya akan mulai mencari makanan manis, Yapps pengganti energi yg hilang akibat tangisan tdi. Setelah itu aku akan mencari hal-hal baru untuk mengalihkan rasa luka itu dan berakhir dengan kata lupa. Kenapa melupakan rasa terluka itu buruh waktu, jadi alihkan dengan kegiatan yg biasa mengalihkan fokusku. Kegiatan itu bisa saja hangout bersama teman, liburan atau melakukan hobi pribadi seperti marathon nonton drama korea maupun baca novel sepuasnya.
    2)jika belum ingin menangis, Aku sering hunting barang (novel,sepatu) sendirian mengabaikan rasa terluka itu utk sementara hingga rasanya aku tak sanggup barulah aku menangis dan kembalilah ke proses pertama.
    3. Aku belajar dewasa, belajar utk menyelesaikan masalahku tanpa berbagi dengan org lain. Itulah mengapa aku pilih jalan menangis dan menyendiri utk menghilangkan rasa luka itu. Semudah itukah aku menjalaninya? Tidak juga. Sejujurnya aku banyak mengambil inspirasi maupun pembelajaran dari marathon drama maupun bacaan novel yg aku baca. Aku mengambil sisi positifnya dan mengaplikasikannya utk mengurangi rasa luka itu perlahan - lahan.

    *wish me luck.
    *boleh dicoba kok obat luka versiku

    ReplyDelete
  52. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/799589720636334080

    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?
    Jawaban :
    1. Ganti gambar DP BBM kata-kata sakit hati & kecewa hahaa, biar temen-temen tau kalo lagi galau sekalian pasang status sedih. Nah disitu aku juga tau mana temen yg bener2 peduli sama aku.
    2. Setelah bergalau ria di sosial media paling larinya ke makan, apapun pingin dimakan deh, enggak enak banget kalau hati udah sakit trus badan ngedrop yg ada malah masuk rumah sakit tambah buang-buang duit.
    3. Besih-bersih rumah sampe kinclong, udah hati lagi sakit lihat rumah berantakan itu bikin suasana tambah suram, sebisa mungkin suasana rumah bersih jd pikiran ikutan bersih enggak galau mulu bawaanya.

    ReplyDelete
  53. Nama : Surisma Agustiani
    Twitter : @RAgustiiani
    Domisili : Jonggol-Bogor
    Link : https://twitter.com/RAgustiiani/status/799585308358496256?s=01
    Answer :


    1. Jika saya benar-benar terluka, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menangis. Saya akan menuju tempat, dimana hanya ada saya ditempat itu. Lalu saya akan melampiaskan dengan menangis sepuasnya, bila perlu saya teriak sekencang-kencangnya agar perasaan saya lega.
    2. Saya akan menemui sahabat-sahabat saya dan membagi kisah. Bagaimanapun juga mereka berhak tau dan faktanya kita butuh dukungan untuk bangkit dari mereka. Kita juga tidak akan bisa menyelesaikan masalah itu sendiri tanpa solusi dari mereka.
    3. Mungkin untuk merileks kan diri dan melupakan sejenak masalah, saya akan mengunjungi tempat-tempat yang penuh keramaian. Penting untuk tidak mendatangi tempat yang sepi dan penuh kenangan dengan doi.
    4. Saya akan menyibukkan diri dengan melakukan hal yang saya sukai, biasanya saya sering membersihkan kamar jika sedang merasa sedang terluka atau marah.
    5. Mungkin cara terakhirnya yaitu dengan mengikhlaskan, merelakan, memaafkan and then lets move-on dari si doi. Emang gak gampang tapi bukan berarti kita ga mampu kan. Selagi belum mencoba kita tidak boleh menyerah, da bisa karena terbiasa:)

    ReplyDelete
  54. nama : Ifah
    twitter : @zhiigo
    domisili : bekasi
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/799767287565721600

    kalau aku terluka biasanya langsung menyendiri. Aku orangnya nggak enakan, cenderung tertutup. Jadi kalau ada yang menyakitkan hati, biasanya aku diam-diam menangis.

    Menangis buat aku melegakan. Setidaknya beban di hati lumayan berkurang. Karena aku nggak begitu suka menceritakan masalah pribadiku ke orang.
    Apalagi jika orang yang menyakiti hati itu adalah orang yang dekat denganku. Meski pun tidak sengaja. Tapi nggak mungkin kan aku ceritakan balik ke dia?

    Mungkin sih, bagi sebagian orang mending langsung menyatakan ketidak nyamanan hati kita ke orangnya langsung. Tapi enggak buatku. Yang ada situasinya jadi awkward.
    Mending aku pendam sendiri dan biarlah waktu yang menyembuhkan luka hatiku.

    Kalau situasi udah nyaman lagi (buat hatiku), baru aku akan ngomong ke orangnya tentang luka hatiku yang lama dan sudah sembuh. ^^

    ReplyDelete
  55. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Solo
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/799771551386116097
    Jawaban:
    Aku bakal nonton film yg sedih biar kalo ada yg lihat aq nangis, cuma bakal ngira aq nagis gara2 filmnya. Kalo udah puas nangis, baru deh aq ngedeketin penciptaku. Biasanya sholat atau baca quran, tergantung mood. Setelah itu baru deh aq bakal bisa merenung kalo apa yg aku hadapi hari ini gx ada apa2nya dan bakal cepet berlalu gitu aja di memori otakku (karena aq bukan pengingat yg baik). Ya udah gitu aja sih. Itu semua cuma ngingetin betapa baik hatinya Tuhan kasih manusia sifat 'pelupa', karena luka hati takkan menyakiti bila kita tak mengingatnya.

    ReplyDelete
  56. Nama: Puji Nur Aini
    Twitter: @pujina_
    Domisili: Banjarnegara
    Link share: https://twitter.com/Pujina__/status/799797240827023360

    Kalau hati terluka. Aku menulis. Menumpahkan sakit dan luka ke dalam tulisan. Menulis membuatku lega karena semua uneg-uneg yang ngumpul dan bikin nyesek bisa aku tuangin dengan mudah melalui tulisan. Entah itu berupa cerita atau quote. Kalau udah kayak gitu, kadang aku share di medsos. Dapet like, jadi seneng πŸ˜‚ lebih seneng lagi, kalau dia yang buat hati terluka jadi peka bahhh! *ketawa boleh? πŸ˜…

    Terus terus, selain menulis. Pastinya juga ada Ibu dan sahabat. Ibu dan sahabat adalah obat bagi hati yang terluka. Kata-kata, solusi, dan support mereka membuat hati tenang sekaligus lupa kalau hati sedang terluka. Aku selalu ingat kata-kata sahabatku "Jangan sedih, kan ada aku." Terus ibu, yang pasti bilang "Jangan sedih mulu, makan yuk." Sederhana tapi menenangkan yaa.

    Meskipun gak mudah bagi hati yang terluka untuk segera sembuh. Tapi, berkat ibu dan sahabat, juga support mereka, hati yang terluka perlahan akan menemukan kesembuhannya. Meski tetap meninggalkan bekas. Hati akan menemukan kebahagiaan baru untuk menutupi bekas luka itu sendiri.

    ReplyDelete
  57. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/799812802395287552

    Kalau lagi terluka, yang aku butuhkan adalah me time. Waktu buat sendirian, sementara nggak berinteraksi dulu dengan orang lain. Daripada malah bikin aku tambah bad mood, dan hubungan dg orang lain berantakan mending aku menarik diri sebentar. Bagiku, musik selalu jadi obat mujarab dan buku selalu jadi teman yang menyenangkan. Kadang aku juga menuliskan apa yang aku rasakan, nggak berenti sampai aku kehabisan kata-kata. Menangis jadi opsi terakhir. Konon, salt water is the cure for everything. Either tears or the sea. Keduanya favoritku sih :)

    ReplyDelete
  58. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/799832506732314624

    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Awalnya aku lebih memilih menyendiri, menumpahkan kesedihan dengan menangis dan bekeluh kesah sama Yang Maha Kuasa. Setelah lebih lega, aku memilih tidur untuk menenangkan pikiran agar ketika bangun bisa lebih fresh dan bisa bersikap biasa di depan orang lain, karena aku tipe orang yang tidak ingin orang lain tahu kesedihan yg aku rasa. Dan yg aku lakukan selanjutnya untuk menghilangkan kesedihan, aku lebih suka berkumpul bersama keluarga dan menonton acara komedi supaya bisa tertawa dan menghindari hal-hal yg bikin baper.

    ReplyDelete
  59. Nama : Vaneeza Sevira Aulia
    Domisili : Sukabumi
    Twitter : @darkestfair
    Link : https://twitter.com/darkestfair/status/799866094794047489

    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Biasanya aku mencari tempat sandaran, orang-orang yang aku anggap bisa sedikitnya menutupi rasa sakit ku. Mereka yang bisa memberikan bahu mereka untuk aku dekap atau pun tubuh mereka untuk aku jadikan tempat menangis dan menumpahkan segalanya.
    Tapi jika aku benar-benar tidak punya orang lain yang aku anggap bisa meringangkan rasa sakitku, aku lebih suka menyendiri di tempat yang aku anggap nyaman buat numpahin segalanya. Menangis sendirian atau kalo enggak aku berbicara sama Tuhan tentang segala rasa sakit dari keterlukaan yang aku alami.
    Atau aku menulis, melampiaskan rasa sakit pada cerita yang aku buat, pada secarik kertas yang aku tulis kata-kata yang bisa menggambarkan perasaanku. Mendengarkan lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat juga bisa jadi pilihanku, karena saat semua orang di sekitar ku tak bisa ada untukku, saat mendengarkan lagu, aku selalu merasa masih ada orang yang mau menyemangatiku dari jauh yang menegrtikana bagaimana rasanya terluka.
    Dan ya biasanya saat terluka, aku butuh hal-hal untuk mengobati lukaku ataupun sebagai pelampiasan.

    ReplyDelete
  60. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link share:https://twitter.com/Rinafiitri/status/799854813718511617

    Kalau hatiku terluka, awalnya aku lebih ke komunikasi dulu sama diri sendiri. Terus biasanya aku curhat ke yg di atas, tahap selanjutnya kalo aku udah cukup kuat baru aku akan cerita ke seseorang. Tapi terkadang juga aku menuangkan luapan perasaan dalam bentuk puisi atau menyanyikan lagu-lagu sedih yang menyayat hati.

    ReplyDelete
  61. Nama: Stefanie Simanjuntak
    Twitter: @stefaniesmjtk
    Domisili: Pelambang
    Link share: https://twitter.com/stefaniesmjtk/status/799925801697185792?s=09

    Kalo hati gue lagi terluka, biasanya gue nulis atau ngegambar. Kadang dengerin musik pop atau rock juga,biar nggak kepikiran lagi. Kadang nyemil sana sini sampe dikatain sama temen, "Eh lo kenapa makannya banyak gitu? Nggak takut gendut apa?" Padahal dalem hati mau bilang gini "Ya lo kan mana tau hati gue gimana, nyet." Kegiatan-kegiatan diatas sering banget bikin gue jadi lebih semangat karena kalo hati gue terluka terus, yaa rasanya kayak males aja ngerjain sesuatu.
    Terus gue ngechat sama temen-temen sampah gue yang bikin gue jadi bangkit dari posisi hati yang terluka. Terakhir, keluarga, keluarga gue selalu ngejek gue (yang hatinya luka) dengan, "Anak muda kok galau sih? Nggak malu apa sama penemu-penemu dulu yang penemuannya nggak diterima sama orang?" Dari situlah gue jadi sadar kalo hati yang terluka itu nggak boleh bikin kita jadi patah semangat.

    ReplyDelete
  62. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/799934356999393280

    kalau hatiku terluka, biasanya aku tidur sambil inget hal2 yang menyedihkan. nanti pasti bakal nangis2 bombay dan merasa jadi orang paling menderita di dunia. setelah puas nangis sampe mata bengkak, baru deh tidur. besoknya biasanya udah lega karena perasaan sedihku udah terlampiaskan. jadinya ceria lagi deh :D

    ReplyDelete
  63. Nama: Salimah Isnaini Azzahroh
    Twitter: @salimah_IA
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/salimah_IA/status/799970897972981760
    Jawaban:

    Ngapain ya? Sebenernya tergantung mood sih. Kalau sakit hati trus pingin nulis puisi ya udah nulis puisi, tapi kalau pingin nangis ya udah nangis aja, trus kalau pingin tidur ya udah tidur, jadi nggak ada hal yang pasti dilakukan, it depends on my mood, well :D
    Tapi kalau nggak lagi mood ngapa-ngapain trus pingin cari pelampiasan itu biasanya liat film yang bikin baper, trus nangis gitu. Jadi itu tangisan selain karena film juga buat pelampiasan hahaha :D
    Kalau afdhol-nya sih ambil wudhu trus sholat dua roka'at, nah terus curhat deh sama Yang Membolak-balikkan Hati. Iya, harusnya gitu. Tapi berhubung diri ini susah banget buat kaya gitu, ya udah lah yang penting udah nggak sakit hati, lagian nonton film/bikin puisi/tidur/coret-coret gaje di kertas bukan hal yang buruk-buruk banget kan? wkwk :D

    ReplyDelete
  64. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo, Surabaya
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/799964583460884481

    jawaban:
    kalo hati terluka? yang pasti enggak beli obat merah apalagi plester. karena luka di hati tidak berdarah tapi menimbulkan bekas yg selalu keingat.
    setiap luka pasti ada obatnya. begitu juga dg luka dihati.
    mencari penawar pun tidak semua penawar akan menyembuhkan luka tsb malah terkadang menimbulkan luka lain yg lebih parah.

    Luka dihati hanya bicara soal terbiasa dan tekat. terbiasa dg penawar yg baru, dan tekat untuk menyembuhkan luka tsb. sisanya tinggal waktu yg melanjutkan.
    selagi waktu berjalan utk penyembuhan knp kita tidak mencoba Moving Forward? mencari kesibukan dan mencoba mencari rumah yg baru. yg mampu menampung kiya dg keadaan kita terluka. memayungi kita, melindungi kita, dan ada utk kita disaat kita tertawa, sedih, bahagia maupun kecewa. rumah yg mampu membuat kita nyaman dan melupakan luka lama.

    ReplyDelete
  65. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/800005439496724480

    Kalau hati terluka, aku langsung cari mama. Biarpun kami jauh, aku langsung telponin beliau biasanya. Itu udah dari sononya, tiap ada masalah pasti lari ke mama. Mungkin karena mama itu kalau udah kasih nasehat selalu ngena di hati kali yah, adem macam kulkas. Nasehatnya gak pernah berat sebelah, justru beliau selalu buat aku berpikir positif untuk berani menghadapi masalah dan gak terpuruk terus pada rasa sakit. Abis itu kalau udah di nasehatin langsung pergi nyaris es, baik itu es krim di supermarket atau langsung ke depan sd dekat rumah sambil nikmatin es nunul. Gitu aja udah.

    ReplyDelete
  66. Nama : Jawahirul Arifah
    Domisili : Kudus
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/799845210284883969

    Jawaban : Kalau hati kamu terluka, biasanya ngapain ?
    Kalo aku biasanya
    Pertama menangislah jelas. Karena kalo hati yg terluka itu termasuk luka dalam, lebih lama sembuh dari luka luar. gabisa juga disembuhkan lewat betadine, jadi aku memutuskan untuk menghentikan komunikasi sementara, biar bisa move on. Selain itu, biar nggak terbayang bayang kenangan masa lalu. Sekalian juga untuk menata kembali lagi hati yang baru biar bisa sembuh dari luka.
    Kalo cara yg lainnya, biasanya aku melakukan hal yang kusuka kaya baca novel seharian full, pergi kemana mana seharian, main ke rumah sodara, makan di tempat makan yang belum pernah kucoba, ngajakin temen jalan jalan (kalo yang ini biasanya aku agak maksa ke teman). Hehe. Namanya aja temen kan, susah senang bersama lah, ya kali mau senangnya aja.

    ReplyDelete
  67. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Domisili: Tasikmalaya, jawa barat
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/799228643394220036?p=v

    Kalau aku lagi sakit hati biasanya aku cuma diem aja dikamar, tiduran sambil ngeliat langit-langit kamar yang pucat. Setelah itu nangis dan sebisa mungkin gak mengeluarkan suara terus aku selalu ambil nafas, buang, ambil nafas buang lagi biar gak terlalu sesak. Kemudian biasanya aku suka nulis puisi, curhatan atau apapun. Yaa karena aku orangnya introvert, aku gak banyak cerita ke orang-orang atau temen sekalipun.
    Mengenai puisi, kayaknya udah gak aneh ya kalo puisi pas lagi sakit hati tuh suka bagus, menurutku. Jadi kayak sadar gak sadar ternyata pas dibaca lagi tuh puisi oke juga. Dan kalo udah puas, aku narik nafas lagi, lalu buang, tarik nafas lagi, buang lagi. Beresin muka, keluar kamar sambil nyanyi lagu happy.

    ReplyDelete
  68. Nama: Ana Shofiya
    Twitter: @anashofiya
    Kota: Bandung
    Link share: https://twitter.com/anashofiya/status/800224430420987904
    Jawaban: Saya memiliki du acara untuk mengobati hati yang terluka. Pertama, saya mengungkapkan perasaan saya. Bukan untuk ditunjukkan kepada orang lain, hanya agar hati saya lega. Biasanya saya akan mengumpat-umpat dalam hati hehehe. Kenapa dia begini? Seharusnya ini begitu, dll. Saya ungkapkan semuanya. Dalam hati saja. Saya keluarkan semuanya. Hingga menangis pun tak masalah. Setelah itu saya berusaha mencari kegiatan lain untuk mengalihkan fokus saya. Jika pikiran saya telah cukup tenang, saya kembali memikirkan masalah tersebut. Saya akan mulai menimbang-nimbang bagaimana solusi terbaiknya.
    Kedua, menulis. Bagi saya menulis bukan hanya memindahkan memori ke dalam tulisan. Tetapi juga, ajang perenungan. Setelah saya menuliskan perasaan saya. Saya akan membacanya kembali. Disini saya terkadang mulai merenungi dan mendapat pengertian akan keadaan. Ah dia begini karena ini? Aku tadi berlaku seperti ini jadi dia merespons begitu.

    ReplyDelete
  69. Nama : Adela Tisna Wardhani
    Twitter : @adela_tisna
    Link share : https://twitter.com/adela_tisna/status/800276957631893504
    Domisili : Batam, Kepulauan Riau

    Q : kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    A : aku bukan tipe orang yang kalau lagi patah hati curhat ke teman dekat atau siapapun. Jika hatiku terluka karena seseorang hal pertama yang aku lakuin aku bakal menyendiri dan menangis sekencang dan selama mungkin untuk melampiaskan semuanya. Berusaha memikirkan apa kesalahan yang pernah kuperbuat sampai-sampai ada seseorang yang membuat aku seperti ini. Setelah menyendiri biasanya aku nyemil makanan ringan sambil nonton tv. Kalau masih terasa sakit, aku melaksanakan Sholat dan berdo'a kepada Allah supaya hati ku diperkuat dan bisa dipertemukan dengan seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Dan setelah itu aku buka Youtube dan mencari video-video lucu yang membuat hatiku terhibur. Perlu diketahui rasa sakit akan hilang dengan sendirinya jika kita menyibukkan diri dengan hal - hal lain. Dan setelah hatiku merasa lebih baik, aku akan berterima kasih pada orang yang telah membuat hatiku terluka, terimakasih karena telah membuat ku lebih tegar dan tabah dalam menghadapi situasi seperti itu.

    Wish me luck YaAllah. Aamiin πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  70. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/800289065866182656?p=v


    Kalau hati kalian terluka, biasanya
    kalian ngapain?


    Bersedih, lebih seringnya sih meratapi rasa terluka lebih dulu. Menyendiri, mendengarkan lagu sendu, menulis sesuai isi hati, menggambar objek sendu, diam merenung dan menangis. Perlahan-lahan, rasa terluka itu membawaku semakin dalam dan terbentuk sebuah kesadaran pada akhirnya. Aku jadi mengambil sedikit sisi yang menurutku positif, aku bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari yang aku dapatkan sekarang. Semua ini memang sudah seharusnya terjadi dan aku pasti bisa menghadapinya, karena Allah tidak akan memberi cobaan pada hamba-Nya jika tidak mampu.

    ReplyDelete
  71. Nama : Lucky Nurfuahdianty
    Akun twitter : @luckynur_
    Domisili : Samarinda
    Link : https://twitter.com/Luckynur_/status/800317386532364288?s=09

    Kalau hati kalian terluka, biasanya kalian ngapain?

    Bismillahirrahmanirrahim, tebar garam keberuntungan dulu sebelum ngejawab. Biasanya kalo hati aku terluka aku diem aja, puasa ngomong, tapi nggak puasa mulutnya buat ngemil. Aku lebih suka memikirkan sendiri, sebenarnya apa aku benar-benar terluka? Apa aku pantas terluka?*apasih* apa aku memang harus terluka? Iya, aku lebih cenderung introspeksi diri sendiri, karena luka kan tercipta juga dari diri kita sendiri. Mungkin kalau masih tetap buntu dan masih ngerasa benar-benar terluka, aku biasanya tidur. Karena tidur setidaknya membuatku lupa jika aku sedang terluka, saat aku bangun hanya berdoa agar luka itu mudah sembuh dan tidak perlu membuat hatiku menjadi semakin sakit. Percayalah, kekuatan doa lebih kuat daripada kekuatan orang yang sudah ngebuat aku terluka πŸ˜‚.
    segini aja celotehnya, malu kalau semakin ngelantur karena jur aku kalau udah merasa terluka jadi orang yang absurd banget dan moody, jadi kalo dibeberin semuanya duh malu banget πŸ™ˆ wish me luck, semoga seberuntung namaku πŸ‘

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  73. Nama: Icha Nur Aisyah
    Akun twitter: @Ichanaaaaaaa_
    Domisili : Purwokerto Banyumas
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Ichanaaaaaaa_

    Question: Kalau hati kalian terluka biasanya ngapain?
    Answer: Mungkin pada awalnya resapi perasaan yang sedang terluka.Pada saat meresapi perasaan terluka kadang timbul perasaan sendu. Kemudian air mata pun jatuh. Biarkanlah air mata jatuh sesukanya.Anggaplah dengan air mata jatuh perasaan yang terluka pun ikut jatuh bersamanya. Mendegarkan lagu yang membuat kita lupa akan masalah yang kita alami. Atau mungkin melakukan kegiatan positif.Kemudian berdoa kepada Allah. Agar ditabahkan hatinya. Dan dikuatkan lagi agar lebih kuat dari sebelumnya. Anggap saja semakin kita terluka perasaan atau hati kita harus bisa lebih kuat dari sebelumnya. Dan bersyukurlah mungkin dengan terlukanya hati, Allah akan memberikan sosok pengganti yang akan mengobati luka hatimu itu.

    ReplyDelete
  74. Nama : Ratih M
    Twitter: @Jju_naa
    Domisili: Palembang
    Link: https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/800348776246321152?p=v

    Curhat sama Ibu (kadang sama ayah malah :D ) ga tau kenapa setiap habis curhat dan ditambah nasehat-nasehat yang mereka berikan itu membuat hati jadi legaaa...

    ReplyDelete
  75. Nama : Ratih M
    Twitter: @Jju_naa
    Domisili: Palembang
    Link: https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/800348776246321152?p=v

    Curhat sama Ibu (kadang sama ayah malah :D ) ga tau kenapa setiap habis curhat dan ditambah nasehat-nasehat yang mereka berikan itu membuat hati jadi legaaa...

    ReplyDelete
  76. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/800368025350250496

    Diem di kmr sendirian buat ngumpulin serpihan hati yg msih brserakan dan berdarah2 hhehee sambil mandangin foto Lee Minho sepuasnya sampe ktiduran. Klo sdh liat LMH yg gnteng gtu sdh bs bntu ngobatin hati yg sdg trluka ^^

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...