Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

12 December 2016

Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing - Ifa Avianty | Blog Tour, Giveaway



33027829Judul : Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing
Penulis : Ifa Avianty
Penerbit : Indiva
ISBN : 9786026334039

And the blurb..

“Mbak, saya pesan sop kaki kambing sama nasi. Jangan lupa cabe rawit yang banyak, terus dikasih acar timun. Minumnya es teh dua gelas, sama es batu yang banyak. Jangan gede-gede es batunya. Terus minta kerupuk kulit satu bungkus. Oh, ada empek-empek kan, Mbak? Waktu dulu saya ke sini ada soalnya.”
Brrrr. Kwek, kwek, kwek.
Si mbak tampak mencatat dengan tergesa sambil mengangguk.
“Mbak, Mbak, saya minta pergedel dua potong.”
Astaga. Ini beneran dia punya peliharaan naga di perutnya kali ya.

***

Stephanie si Putri Ketimun yang kerap patah hati, Awy sang Pangeran Naga yang dimabuk asmara, dan Gandhi si jejaka nerdy. Inilah kisah yang diduga cinta segitiga


Here we go..

Gue akan ada terus di samping lu, Steph

Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Stephanie yang sedang galau karena secara tidak langsung dia menerima Awy, sahabat kecilnya yang ternyata memiliki perasaan kepada Stephanie. Padahal, Stephanie tak memiliki perasaan apapun terhadap Awy, just friend, no more than that. Tapi, tidak begitu dengan Awy yang ternyata sudah sedari lama memendam perasaan terhadap Stephanie. Namun, lagi dan lagi, Awy merasakan perasaan sungkan, tak enak kepada sahabatnya, Gandhi. Oleh karena itu, Awy berniat menjodohkan Gandhi dengan Stephanie, melihat karakter keduanya hampir mirip dan bisa dipastikan mereka akan cocok dan berjodoh. Namun, mungkin karena Awy terlalu gugup, hingga akhirnya tanpa sadar, Awy keceplosan mengungkapkan perasaannya kepada Stephanie, hingga akhirnya status mereka berdua pun berubah menjadi calon suami istri. Dan proses mereka berdua tanpa menjalani yang namanya masa pacaran.

Gandhi yang pertama kali bertemu dengan Stephanie saat dikenalkan oleh Awy, tertarik kepada Stephanie dan memiliki perasaan khusus untuk Stephanie. Namun, Gandhi sadar jika saat ini Stephanie sudah menjadi calon istri dari Awy, sahabatnya. Disisi lain, Stephanie diminta oleh kedua orangtuanya untuk segera menikah, mengingat kesehatan ibunya semakin menurun. Namun, Stephanie tak ingin menikah tanpa ada perasaan cinta di dalam hatinya.

Stephanie galau. Bingung memilih jalan yang mana. Apakah dia harus menikah dengan Awy tanpa cinta? Atau harus mundur mengingat latar belakang keluarga Awy dan keluarganya berbeda. Keluarga Awy adalah orang betawi asli. Apa yang dipilih oleh Stephanie? Awy atau ada cinta yang lain?

Lalu bagaimanakah kisah dari Awy – Stephanie – Gandhi? Siapa yang akan menempati hati Stephanie? Ada rahasia apakah di dalam kehidupan Awy dan Stephanie? Temukan jawabannya di Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing.

Apakah sejatinya cinta itu simpel? Cinta? Lalu kamu sudah yakin kalau ini cinta, Steph? Tidakkah kamu ingin mengujinya dulu?

Membaca novel ini seriusan, bikin baper, ketawa sendiri, gemes banget, sebel, semua campur aduk jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Baper karena novel ini semacam jleb banget ke aku, ke kisah hidup aku yang saat ini lagi galau. Ehh gegana. Bingung mau bertindak gimana. Eh, malah curcol. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang cinta, persahabatan, pelajaran sejarah, keluarga dan cara menentukan hati.

Sosok Stephanie sendiri yang diceritakan disini, benar-benar hampir mirip denganku. Saat kegalauan datang, yang ada Cuma butuh sendiri. Dan saat menikah atau menjalin hubungan dengan seseorang, inginnya ada perasaan cinta. Dan pinginnya pacarannya setelah menikah aja. Calon suami, dimanakah dirimu? Bagaimana rasanya diabaikan oleh seseorang yang disukai. Bagaimana sakitnya hati saat perasaan tak berbalas. Baper banget, seriusan. Perjuangan Stephanie pun tak mudah, dan itu bikin aku salut banget sama karakternya. Segalau apapun dia, dia tak bersikap lemah. Tak menunjukkan kegalauannya kepada orang-orang.

Nikah itu kan tidak main-main. Buat seumur hidup, saya enggak bisa membayangkan bagaimana jadinya, jika separuh lebih hidup saya ternyata tidak bahagia

Dari Stephanie, aku belajar banyak hal. Jika ingin mencari jodoh, setidaknya harus mendapatkan restu dari kedua belah pihak. Kemudian jangan terlalu tertekan saat didesak untuk menikah, dibawa happy aja.

Dari Awy, aku belajar untuk bisa menerima yang bukan seharusnya untuk dirinya. Belajar untuk tidak memaksakan diri. Belajar untuk ikhlas. Karena ikhlas itu mudah diucapkan, tapi sulit dilakukan.

Aku beneran baper, sedih banget saat tahu kenyataan tentang Awy. Kemudian sikap Stephanie saat memutuskan sesuatu yang berkaitan dengan Awy benar-benar cantik banget. Bikin pingin nangis sambil makan Canai. Hiks.. Ada tissue? Makanan, mungkin? Dan membaca novel ini bikin ingatanku tentang masa lalu, samar teringat. Lalu kemudian lanjut ditutup ingatannya biar nggak baper.

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta, gemes-gemes menggigit. Apalagi covernya yang simpel, ada gambar sop kaki kambingnya, bikin lapar makan dan lapar baca. Dan ini pertama kalinya aku membaca novel karya kak Ifa dan terbitan dari Penerbit Indiva. Suka dengan cara penulisan kak Ifa yang membuatku senyum-senyum sendiri dan baper akut. Ahay!

Jadi sebetulnya aku bukan menolak menikah. Aku hanya tak lagi bisa menemukan seseorang yang bisa membuatku bergetar dan membuat semua lagu cinta kembali  indah terdengar

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Awy – Stephanie - Gandhi serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya bener-bener dapat banget chemistrynya. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Stephanie. Kenapa bukan Awy atau Gandhi? Karena Gandhi termasuk dalam tipe cowok yang masuk ke dalam kriteria langsung dibawa ke penghulu, sedangkan Awy masuk ke dalam kriteria cowok yang perlu dibuatin tim hore ehh masuk ke dalam kriteria cowok yang gentle. Bagaimana Stephanie bisa melewati kegalauan hatinya, menjadi dirinya sendiri, berusaha jujur, berusaha mengungkapkan apa yang diinginkan, dan banyak hal.

Understanding each other adalah bahasa dan tanda cinta yang paling universal

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai kisah cintanya juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, hubungan keluarga, cerita masa lalu, kegalauan hati, dan kejujuran. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan tissue, guling dan bantal yaa. Karena kalau kamu gemes, bisa tu guling dan bantal digigit-gigit manja gitu.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa. Good luck for you, kak Ifa. Dan jangan lupa juga buat kamu yang ingin membaca novel ini, bisa didapatkan di toko buku terdekat yaa. Jangan sampai kamu kehabisan yaa.


Aku ingin menikmati hidup tanpa tekanan

 

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing yang dikirim langsung sama Penerbit Indiva dan kak Ifa Avianty? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @Penerbit Indiva, Follow akun IG Penerbit indiva, akun twitter  @Ifa Avianty dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #CDSKifa
3. Like Fanpage Indiva Media Kreasi
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 12 - 18 Desember 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

35 comments:

  1. Kak.. itu bannernya salah yah? :)

    ReplyDelete
  2. Nama : Nurma Desty A
    Twitter : @KappaOsuzu
    Domisili : Jambi
    Link : https://twitter.com/KappaOsuzu/status/808292188551450625


    Sebenernya agak bingung mau jawab apa, karena galau gara-gara jodoh itu bukan aku banget. Sama sekali ga kepikiran buat galau apalagi sampai gegana cuma gara-gara jodoh. aku sih yakin banget kalau jodoh mah udah disiapin oleh Tuhan. Yang penting kitanya jangan lupa berdoa dan bergaul tentunya! karena jodoh itu dijemput ya, bukan ditunggu bukan juga dicari ;)

    ReplyDelete
  3. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/808300182391562240

    Jika saya galau karena sesuatu hal ataupun karena jodoh yang belum datang, maka saya akan mengambil air wudhu dan mengaji. Tapi memang mengaji itu membuat hati saya tenang dan semua masalah mendadak hilang walaupun hanya sebentar. Nah jika adzan sudah berkumandang maka saya akan sholat dan mungkin hal yang saya akan minta ketika berdoa yaitu "meminta segera didatangkan jodoh"

    ReplyDelete
  4. Nama:Alfath
    Domisili: Sidoarjo
    Twitter:@alfari_12
    Link share: https://mobile.twitter.com/alfari_12/status/808430586847076352

    Kalau tiba-tiba galau tanpa ada orang lain yg memulai pembicaraan ya sebisa mungkin mengalihkan pikiran, misal melakukan kegiatan tertentu seperti baca buku non genre galau2 yg biasanya masuk kategori non fiksi dan mengaji. Kalau misal galau tiba2 pas diajak ngomong sama orang2 yg mengharapkan saya segera berjodoh dengan seseorang..ya sebisa mungkin mengingatkan diri bahwa saya tidak boleh terprovokasi hehe..peace^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. updated link: https://twitter.com/alfari_12/status/808894481462337536

      Delete
  5. Nama : Monika Pratiwi
    Twitter : @pratiwis_
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/pratiwis_/status/808539418860498944

    Ketika perasaan galau menyerang tatanan hati yg bisa saya lakukan adalah tidur, bersembunyi untuk sejenak dari permasalahan yg ada. Ketika memasuki waktu menjalankan ibadah, di penghujung doa saya akan memohon untuk di dekatkan jodoh, dan di jauhkan ketika dia bukan jodoh saya.saya memilih menunggu, meskipun pendapat yg lain mengatakan jodoh harus di jemput jgn hanya ditunggu, kl cuma ditunggu bisa jadi jodoh tersebut di jemput oleh yg lain. Karna setiap orang punya prinsip masing-masing.

    ReplyDelete
  6. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/808548206090993664

    Jawaban:

    Hal pertama yg kulakukan saat galau dalam memilih jodoh adalah shalat. Apalagi saat mengalami situasi seperti Stephani, memilih pasangan hidup benat2 soal yg rumit, dan menurutku shalat adalah obat mujarab ketika hatiku dirundung galau soal jodoh. Saat shalat aku bisa mencurahkan keluh kesahku, apa yg kurasakan, dan meminta hal yg mana yg terbaik buatku. Karena aku yakin, dengn shalat kegalauan apapun pasti akan mendapat petunjuk. Setelah itu, aku mencoba untuk ikhlas dan pasrag tentang jodohku kelak.

    Anyway cara kakak mereview q suka banget, bikin gemes2 sndiri :)) salam kenal kak :))

    Thankyu :))

    ReplyDelete
  7. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/808548206090993664

    Jawaban:

    Hal pertama yg kulakukan saat galau dalam memilih jodoh adalah shalat. Apalagi saat mengalami situasi seperti Stephani, memilih pasangan hidup benat2 soal yg rumit, dan menurutku shalat adalah obat mujarab ketika hatiku dirundung galau soal jodoh. Saat shalat aku bisa mencurahkan keluh kesahku, apa yg kurasakan, dan meminta hal yg mana yg terbaik buatku. Karena aku yakin, dengn shalat kegalauan apapun pasti akan mendapat petunjuk. Setelah itu, aku mencoba untuk ikhlas dan pasrag tentang jodohku kelak.

    Anyway cara kakak mereview q suka banget, bikin gemes2 sndiri :)) salam kenal kak :))

    Thankyu :))

    ReplyDelete
  8. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/808554431721545728
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/56907247-silvy-rianingrum
    Domisili : Bekasi
    Jawaban :
    Perjalananku memang masih panjang sebelum akhirnya menikah nanti. Tapi, aku dan Kak Asri punya satu prinsip. Pacaran setelah menikah. Aku hanya ingin punya satu pasangan seumur hidupku. Setelah halal, baru aku mau pacaran. Di usiaku yang masih remaja, pasti banyak kisah cinta yang terbilang dramatis. Jadi, setiap kali aku merasakan kenyamanan atau perasaan lebih terhadap salah satu teman laki-lakiku, pasti aku lebih memilih untuk menyendiri sambil mendengarkan musik. Aku butuh waktu sendiri untuk memahami apa yang sebenarnya aku butuhkan. Aku juga akan lebih sering menghela nafas, dalam setiap helaan nafasnya, aku akan memejamkan mata dan mengucapkan, “Ya Allah, jika ia jodohku, maka dekatkan kami dan pertemukanlah kami dimasa mendatang. Tapi, jika ia bukan jodohku, maka bantulah aku menghilangkan rasa ini.” Aku engga peduli kalau orang lain menyebutku lebay, tapi ini soal prinsip dan keyakinan. Menurutku, prinsipku pantas diperjuangkan. Selain positif, prinsipku juga menuruti perintah Allah. Maka, aku lebih baik menyerahkan segalanya kepada Allah. Perlahan-lahan kegalauanku akan jodoh berkurang, karena Allah telah menjawab ucapanku. Singkatnya, saat menggalau karena jodoh, aku akan menyendiri, mendengarkan musik dan meminta pertolongan Allah^^

    ReplyDelete
  9. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Lampung Tengah
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/808582598918184960
    Goodreads :Dini A Putri
    Jawaban :Tidak ada yang perlu digalaukan tentang jodoh. Ya walaupun kadang sempat terpikir dia jodohku atau bukan ya atau jodohku kelak seperti apa ya? Jawabannya tetap kembali pada takdir Allah. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah tetap yakin bahwa jodoh ada ditangan Allah. Tapi bukan berarti kita hanya bersantai-santai menunggu. Sebab yang namanya berada ditangan, berarti kita harus menjemputnya dengan selalu berusaha dan berdoa. dan yang paling penting adalah fokus terhadap memperbaiki akhlak pada diri masing-masing. Karena jodohmu kelak, adalah cerminan dari dari dirimu. Jadi kalau kita ingin jodoh yang baik, maka kita harus jadi orang yang baik. so, daripada bergalau, aku lebih kepada berbenah diri untuk menjemput jodoh.

    ReplyDelete
  10. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://mobile.twitter.com/sitasiska95/status/808584994083831812
    Gorontalo
    Elsia F <-- Goodreads

    AKu sih selama ini belum pernah galauin jodoh. Karena dia pasti datang asal ada usaha, dan menurutku dengan membuka hati kepada seseorang itu adalah termasuk salah satu usaha mengejar dan mencari jodoh yang aku lakukan

    ReplyDelete
  11. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/808635215451017216

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?
    # Kalo galaunya karena memang belum ada yang nyangkut di hati, ya nyibukin diri aja sambil berusaha memantaskan diri menjadi isteri yang diimpikan. Masa iya beres-beres rumah belum becus, lihat anak kecil nangis malah disentak-sentak, Allah mau kasih calon suami, kan kasihan ntar rumah tangganya.
    # Kalo galaunya karena suka sama seseorang, ya berdoa aja biar cepat didekatkan kalo dia emang jodoh kita, tapi kalo enggak, minta Allah buat menggugurkan cinta secara perlahan-lahan biar sakitnya enggak terasa seberapa. Allah selalu memberi yang terbaik untuk hambanya kok. -Sok Bijak Mode On-
    # Kalo galaunya milih diantara dua orang (yang ini sih aku juga mau), tanya deh sama Allah. Tanya orang-orang terdekat mereka juga bisa biar kita tambah paham plus minusnya doi.

    OK, gak maksud sok tahu dan sok bijak. Yang pasti aku sedang berusaha melakukan yang pertama. Tapi itu adalah jawaban2 yang akan aku lakuin kalo kasusnya gitu. Intinya saya tidak terlalu memperumit pencarian jodoh maupun esensi cinta. Saya yakin cinta itu cuma seonggok rasa yang enggak boleh dilebih-lebihkan supaya dia enggak manja nantinya. Dan jodoh selalu menghadirkan cinta. Entah kapan waktunya aja kita baru sadar.

    ReplyDelete
  12. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/808643168983883776
    Domisili : Gresik

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?
    Doa yang banyak, entah siapa? entah kapan waktunya? semua masih tanda tanya, Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat. Semoga Allah, selalu memberikan kesempatan pada kita untuk selalu bersyukur, sabar dan ikhlas dalam sebuah penantian.

    ReplyDelete
  13. Nama: Khaerunnisa
    Twitter: NhisaMinoz75
    Domisili: Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Link Share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/808794030612082689?p=v

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain? Biasanya aku buka wattpad terus cari cerita tentang perjodohan, udah itu aku baca ceritanya seolah olah yang meranin peran perempuannya aku. *Itu mah tambah galau* nggak kok justru lewat cerita cerita tentang perjodohan kita bisa ngilangin galau kita tentang perjodohan. Di dalam cerita kita banyak menemukan cowok-cowok tampan eh, maksudnya pembelajaran kalau jodoh itu bakalan datang pada akhirnya belum bertemu di dunia, di akhirat nanti pasti bertemu. *duhbahasanya. Sehingga ketika saya membaca cerita tentang perjodohan bukannya tambah galau, aku malah termotivasi untuk menunggu jodoh ku, Ia kamu jodoh ku yang mungkin disana dia sedang melewati berbagai rintangan untuk menemukan saya *eaaaa hati-hati dijalan yah jangan sampai tersesat di hati orang *eh di jalan maksudnya.

    ReplyDelete
  14. Nama: Rinita
    akun twitter: @Rinitavyy
    domisili: Jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/808800278501789696?p=v
    akun goodreads: https://www.goodreads.com/user/show/57040650-rinita-virgo

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?


    Tetap mandai 2-3 kali sehari, Tetap makan 3 kali sehari lho ya. Meskipun sedang galau aku masih ingat bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan. (hmm sepertinya bukan ini ya jawaban pertanyaannya, maaf kak)

    (Ini mulai serius) Biasanya hal yg bisa aku lupa diri adalah mengunjungi toko buku. Karena tiap kali aku pergi kesama aku tidak membutuhkan waktu satu jam. Kurang. Lebih dari itu. 4-5 jam, kalau lupa diri. Yang lebih ekstrem malaha aku pernah mikir, kenapa nggak nyoba, nggak usah pulang aja sekalian ya. Tapi nggak jadi aku lakukan, soalnya aku masih teringat orang rumah (hehe)
    Ya, aku akan menggunakan kegiatan itu untuk mengurangi rasa galau yang sedang melanda tiap kali keingat jodoh. cukup mempan mengingat waktu dan kelupaan diriku, ketika aku datang ke toko buku.

    ReplyDelete
  15. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/808892157905944576
    Jawaban: kalo galau soal jodoh maunya nyenengin diri aja. Puas-puasin makan makanan kesukaan, plus secangkir kopi cappucino ditutup dessert irisan tiramisu yg yummy banget. Pokoknya makanan penutup yg manis maksimal, urusan diabetes belakangan yg penting galau ilang.
    Bisa juga cuci mata, di Jakarta fix pilihannya ke mall aja. Window shopping, intinya biar hati seneng apapun itu, isi dompet ntar tipis ngga usah dipikirin dulu.
    Opsi lain curhat ama temen,siapa tau dapet pencerahan ato solusi yg manjur. Biar hati plong, pake nangis juga ngga papa. Yakin kok curcolnya ngga bakalan bocor soalnya temennya ngga ember.

    ReplyDelete
  16. Nama: Ayu Calista
    akun twitter: ayucalista18
    domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/808942246066208768

    Kerja dan baca-baca buku. Jadi, galaunya bukan galau merana tapi galau yang berkelas karena menyibukkan diri (dengan kerja) dan menyibukkan otak, pemahaman, wawasan soal jodoh dengan membaca buku. Kan kalau udah paham konsep jodoh dan pernikahan jadi tahu mana pilihan yang baik untuk diri sendiri kedepannya.

    ReplyDelete
  17. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/808503716827435008?p=v

    Jodoh ya?? Waah, kayaknya gak akan ada yang bisa terlepas dari kata-kata ini ya!! Apalagi kalau kita udah dewasa + udah waktunya. Terus masalah galau?? Menurut aku, galau masalah jodoh itu soal kebiasaan. Jomblo aja kalau udah biasa enjoy aja kan?! Malahan kadang bisa melakukan hal yang gak bisa dilakukan ketika memiliki pasangan. Tapi jodoh??
    Ada yang bilang jodoh itu ditangan tuhan, tetapi ada juga yang bilang kalau jodoh itu harus dicari dan diperjuangkan. So, kalau aku lagi galau mikirin jodoh? Aku akan selalu tanamkan didalam hati kalau jodoh itu sudah ada yang ngatur, gak bakal ketuker, dan akan datang pada waktunya. Toh, sambil menanti jodoh, kita bisa memperbaiki diri kita supaya ketika jodoh datang, pasangan kita akan merasa menjadi orang yang beruntung memiliki diri kita.

    ReplyDelete
  18. Nama : Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Domisili: jember
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/809000939969531905

    Kalo galau krna jodoh aku biasanya seh menyibuk diri, biar gak kepikiran dan galau. Kadang baca buku, hang out bareng teman atau keluarga, ketawa ketiwi, shoping cuci mata. Tapi yang paling utama berdoa tiap solat masalah jodoh yg tak kunjung datang hihihi :)

    ReplyDelete
  19. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/809000811032244224

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?

    Sejujurnya aku enggak pernah galau karena jodoh sih kak. Aku enggak begitu mikirin. Kenapa? Karena aku masih menikmati kehidupanmu dan aku merasa tidak ada masalah untuk sekarang. Aku berpikir, aku harus menjadi orang yang hebat dan sukses dulu untuk bisa mendapatkan orang yang sukses dan hebat pula. Sama halnya dengan kata orang wanita solehah akan mendapatkan laki-laki soleh pula. Sama aja kan pengertiannya. Dulu bapak juga pernah bilang kalau pria hanga sekerling sudut mata wanita ketika wanita itu sukses, hebat, dan mandiri.
    So, untuk sekarang aku enggak terlalu memikirkan itu. Kalau dapat cepat ya alhamdulilah, kalau enggak ya mengisi waktu untuk menjadi lebih hebat sambil menunggu si dia datang. ����

    Aku lebih galau kalau udah berurusan sama buku + anime yang habis seasonnya ketika lagi seru-serunya dan harus nunggu season selanjutnya yang entah kapan tayang.

    ReplyDelete
  20. Nama : Veni Nur Agustin
    Twitter : @VeniNurA
    Goodreads : Veni Agustin
    Domisili : Pangandaran,Jawa Barat
    Link share :

    https://mobile.twitter.com/VeniNurA/status/809038687388340224?p=v

    Galau soal jodoh sih jarang ya. Tapi kalau lg kepikiran,suka merenung sendiri aja. Ngomong dihati paling jodohnya siapa ya atau jodoh ku baik apa nggak ya. Gitu deh pokoknya. Paling ujung-ujungnya ngadu sama Allah. Gitcu gaes ^^

    ReplyDelete
  21. Nama : yeni fithratul aini
    Twitter : @yenifithratul
    Domisili : majalengka, jawa barat
    jawaban :
    Sebenernya agak bingung aku mau jawab apa, karna di umur 16 thn ini aku masih belum terlalu mikirin jodoh. Tapi kalau lagi galau tentang perasaan ke lawan jenis *ceileh.. yang aku lakukan adalah membuat hal yang bikin aku sibuk. Pokoknya mengalihkan perhatian galauku ke hal tsb. Biasanya sih baca buku, nontom film, atau dengerin musik yang bikin melek.
    Link : https://mobile.twitter.com/YeniFithratul/status/809411108465299456?p=v

    ReplyDelete
  22. Nama : Mimi fachriyah

    Akun twitter : @mimichinori

    Domisili : Bekasi

    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/809605839581429760?p=v

    Akun goodreads : Mimi fachriyah

    Jawaban :

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?

    Hmmm, kalau aku sih tergantung kondisinya. Kalau aku galau menjelang waktu shalat 5 waktu, ya aku langsung shalat tepat waktu (;▽;) terus do'a nya di panjangin deh, minta jodoh hihi, pokoknya aku curhatin semua ─yang membuat aku galau-in jodoh─ ke Allah. Aku lebih bermanja-manja dengan Allah lewat do'aku. Toh memang Allah yang maha membolak balikan hati. Tapi kalau galaunya enggak lagi deket sama waktu shalat, aku malah dengerin lagu, (/-\*) nyanyi nyanyi gak jelas. Dan kalau galaunya mulai berkepanjangan, misalnya sudah hampir seharian, tapi masih kepikiran aja, aku kadang cari cari buku gitu, yang non fiksi islami, yang bahas tentang nikah, cinta, dkk nya (tapi kalo buku-buku parenting aku blum pernah nyentuh, jodohny aja belum nyampe ( ⊙᎑⊙ ) wkwk). Supaya jalan pemikiran aku tentang konsep 'cinta' dan 'jodoh' itu sendiri, gak sempit. Jadi gak galau lagi deh. Kata Afgan kan, jodoh pasti bertemu.

    ReplyDelete
  23. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/809612785894113280
    Goodreads: nunaalia

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?

    Karena masalah jodoh itu urusannya Allah SWT, jadi aku berserah diri pada-Nya. Saat galau melanda pasti larinya ke Dia, curhat sampai nangis dan berdoa minta diberi kesabaran juga keikhlasan hati, dan dijauhkan dari rasa putus asa. Setelah itu biasanya hati akan tenang lagi. Berusaha selalu percaya kalau pilihan-Nya adalah yang terbaik, dan akan datang pada saat yang tepat. :)

    ReplyDelete
  24. Nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    DOmisili : Pacitan - Jawa Timur
    Link Share : //twitter.com/farida271/status/809643421098852352

    jawaban :
    biasanya kalau galau soaL jodoh itu semua uneg uneg aku tulis karena aku bukan type orang yang suka curhat sama orang lain. Lebih suka nulis ya semacam diary dan berdialog dengan SANG MAHA PENCIPTA SANG PEMILIK HATI untuk minta yang terbaik baik kita.

    ReplyDelete
  25. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/809921397501743104

    Kalau galau soal jodoh itu banyakin doa sama Tuhan. Memasrahkan semuanya pada-Nya. Selanjutnya di barengi dengan usaha juga. Usaha apa? Ya usaha memperbaiki diri. Siapa tahu jodoh gak datang-datang karena Tuhan menganggap saya belum pantas.

    ReplyDelete
  26. Nama : fatma
    Twitter : @ukhty_fatmaa
    Domisili: Makassar
    Link Share : https://twitter.com/Ukhty_Fatmaa/status/809955565094969344

    Galau soal jodoh biasanya saya banyak ikhtiar atau berusaha. Usahaku adalah mendekati Sang Penentu jodoh.Selanjuutnya berdoa sebaik mungkin. Tak kalah penting, harus yakin jika nama seseorang telah tertulis indah sebagai Pendampingku di dalam kitab Lauhul MahfusNya. Sejauh apapun dia,sebesar apapun tembok penghalangnya namun jika Allah takdirkan dia jodohku Allah akan mudahkan jalanNya. Menghadirkan dia dengan cara istimewa.

    ReplyDelete
  27. Nama: Fuja Sagita
    Akun twitter : @fujasagita_45
    Domisili : Garut
    Link share : https://twitter.com/fujasagita_45/status/809995699882512384

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?

    Berdo'a pada Allah, supaya diberikan petunjuk yang terbaik buat jodoh aku. Terus biasanya kalau udah berdo'a, aku suka nulis semua uneg-uneg dan kegalauan jodohku dalam bentuk cerpen atau coreta-coretan aneh. Terus kalau galau, suka ngarang-ngarang jodoh sendiri biar mengusir rasa galau tersebut, walaupun ya, kadang cara tersebut jadi terasa aneh, karena terlalu banyak berkhayal.

    ReplyDelete
  28. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/810009685382209536

    jawaban:
    bingung mau jawab apa. saya sebelumnya dan sampai sekarang gak pernah galau soal jodoh.
    dan jika hal tersebut terjadi mungkin saya perlu banyak berdoa, berpasrah pada sang kuasa. tak hanya berdoa, usaha juga harus dilakukan. tanpa usaha tak mungkin kan jodoh datang dengan sendirinya? tak akan ada hasil jika hanya ada doa tanpa usaha.

    selagi menunggu jodoh datang, saya akan berbenah diri. mungkin ada yg kurang dari diri saya, atau hal lainnya. karena jodoh merupakan cerminan diri kita, maka saya akan mencoba yg terbaik untuk diri saya sendiri agar jodoh saya tidak terlalu kecewa dengan saya, agar saya dapat membanggakan jodoh saya kelak. tak ada manusia yg tidak menginginkan jodoh yg sempurna. meskipun sempurna hanya milik Allah semata, setidaknya jodoh yg kita harapkan memiliki kebaikan disegala hal, tak menutup kemungkinan jika memiliki beberapa kekurangan. karena saya yakin Allah memberikan yg terbaik untuk kita.
    intinya, saya ingin serasi dan cocok dengan jodoh saya. jadi saya harus melakukan yg terbaik agar mendapatkan yg terbaik, melakukan usaha yg sekiranya menguntungkan drpd hanyut dalam kegelisahan yg tidak berujung.

    ReplyDelete
  29. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/810097049127424000
    Domisili: Banda Aceh

    Kalau galau soal jodoh biasanya ngapain? Bingung mau jawab apa, ya karena aku emang gk pernah galau soal jodoh. Mikirin pun jarang, karena diusia aku yang baru 18 thn emang terlalu jauh kalo mikir masalah jodoh dan nikah. Paling aku cuma berpikir, siapa sih jodohku nanti. Aku kenal gk orangnya? Trus apa aku yang membawanya kepada orang tuaku atau justru orang tuaku yang membawanya kepadaku (dijodohkan)? Dan lagi aku punya seseorang yang kuharapkan menjadi jodohku, tapi ternyata orang itu malah sepertinya akan merencanakan pernikahannya dengan orang lain. Nampak banget ya gk jodohnya? Sepertinya aku akan galau jika dia jadi menikah😩😢

    ReplyDelete
  30. Nama: Nela Norhela
    Akun Twitter: @Nelahela
    Domisili: Sungai Tabuk, Banjarmasin
    Link share: https://twitter.com/Nelahela/status/810080202608869376
    Akun Goodreads: Nela

    Kalau lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain? Um.. aku bingung jawabnya. Soalnya, aku gak biasa galauin soal jodoh sih, kan jodoh udah ditentuin oleh Allah SWT. dan seperti kata orang, jodoh mah gak kemana, paling nyangkut di orang lain dulu, wkwk. Lagipula, masih terlalu muda jg buat mikiran jodoh. Tapi, kalau misalnya lg galau entah galauin apapun, biasanya aku dengerin lagu, sambil merenung, terus tbtb nangis di pojokan wkwk (yg terkhir bohong). Tapi, emang bener sih, aku kalau lg galau gitu lebih suka dengerin lagu, lagu2 sedih yg menohok, kata orang kalau lg galau jgn dengerin lagu yg mellow, aku mah gak peduli, lebih enak dengerin lagu yg pas sama suasana hati sambil memahami setiap liriknya, kalau lg sedih dengerin yg happy2 malah gak nyaman.
    Aku gak biasa curhat ke temen atau orang2 terdekat lainny, aku lebih suka sendiri, merenung, mikirin apapun itu, kalau yg dipikirin tentang jodoh, aku berdoa aja minta supaya diberikan jodoh yg terbaik buat aku dan aku jadi yg terbaik jg buat dia, atau kalau mikirin tentang orang yg disuka, berdoa kalau misalnya orang itu memang jodohku dekatkan dia, tp kalau bukan, tolong hapus perasaan suka itu.
    Ini lebih ke me time sih. Setiap orang memang membutuhkan waktu buat sendiri kan, kalaupun ujung2 nya malah nangis, itu gak apapa, dgn menangis itu biasanya akan merasa lebih enakan, lebih lega, daripada ditahan terus nyesek sendiri. :'D :') :) :| :( :'( :"(
    Kok ini malah aneh dan melenceng dari pertanyaan, ya? HaHa Tapi ya sudahlah, pokoknya gitu.

    ReplyDelete
  31. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link Share: https://twitter.com/anabahtera/status/810468224122949634
    JAwaban:
    "Kalau Lagi galau soal jodoh biasanya kalian ngapain?"

    Kok pertanyaannya ngena banget ya kak, lagi sering mengalaminya akhir-akhir ne *curcol
    Biasanya akan menarik diri dari segala aktivitas gadget, medsos dan bahkan meng-non aktifkan handphone, terus cari sudut nyaman di rumah dan milih salah satu bacaan yang bisa membuat aku hanyut dan menghayati menjadi salah satu tokoh di dalam ceritanya (terkadang malah novel yang udah dibaca berkali-kali), terkadang juga nulis segala unek-unek di notes yang biasanya esok harinya aku akan membuang catatan itu karena aneh sendiri ketika membaca ulang curhat kegalauan yang tak jelas arah tujuannya..hahaha

    ReplyDelete

  32. Nama: Rinda Gusvita
    Twitter: @vitarinda
    Domisili: Lampung
    URL: https://twitter.com/vitarinda/status/810465865917464576

    Galau karena jodoh sih sebenarnya nggak terlalu make sense untukku yang pernah nggak percaya bahwa menikah itu penting.Akhir-akhir ini kalau keingetan belum juhq berjodoh adalah ya meyakinkan diri sendiri bahwa ini artinya Tuhan masih ngasih kesempatan untuk berbenah diri. Kalo udah berusaha dan berdoa, yakin aja waktunya akan tiba. Bercermin dari orang sekitar yang hubungannya gagal, ditinggal menikah tanpa ada penjelasan, dikhianati adalah termasuk upaya syukur bahwa kondisi sekarang memang lebih baik daripada mereka. Lalu sabar, sambil dengar musik tanpa memedulikan lirik melankolis, just enjoy the music, baca buku,s ambil ngemil kue ring keju. So, hidup itu pendek, simpel, dan indah. Ngapain harus dibuat susah? ;)

    ReplyDelete
  33. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/810491517622108161
    GR : Rini Cipta Rahayu

    Suka galau biasanya kalau lagi kesepian dan sendirian, nggak ada kegiatan gitu deh. Biasanya aku suka dengerin radio/playlist di hp atau nelpon keluarga di rumah biar ada temen ngobrol. Intinya sih nyari kegiatan lain biar galaunya terdistraksi. Baca novel, ngebayangin tokoh cowoknya dan fangirling juga manjur lho, walau hanya sementara haha..
    Ngumpul sama temen nggak jadi opsi, karena biasanya kalo nggak aku yang di bully, ya biasanya aku makin galau karena dengerin curhatan mereka tentang pacar masing-masing

    ReplyDelete
  34. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/810491517622108161
    GR : Rini Cipta Rahayu

    Biasanya suka galau kalau lagi kesepian dan ngumpul sama temen bukanlah pilihan. Maklum, yang sendiri cuma aku diantara yang lain. Dengerin mereka curhat tentang pasangan masing-masing malah bikin mupeng, tapi seringnya bukan itu yang bikin badmood. Di godain dan di bully itu jauh lebih sakit. Meskipun aku paham mereka gitu buat bercanda aja.
    Seringnya sih dengerin radio/playlist di hp, atau nggak nelpon keluarga di rumah. Intinya sih nyari kerjaan lain biar galaunya terdistraksi. Baca novel dan membayangkan tokoh cowoknya sering manjur sih, btw. Selamat mencoba :D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...