Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

26 December 2016

Fesyenisheeza - Nita Lana Faera | Fun Giveaway



Judul : Fesyenisheeza
Penulis : Nita Lana Faera
Penerbit : Ping
ISBN : 978-602-391-060-1

And the blurb..

Sheeza yang baru berusia 14 tahun ini punya cita-cita besar jadi desainer.

Gara-gara kebaya hasil rancangannya yang dikenakan Bu Lidya menarik perhatian banyak orang, Sheeza pun kebanjiran pesanan ngedesain pakaian. Biar semakin banyak orang yang melihat hasil karyanya, Sheeza memutuskan membuat blog. Fesyenisheeza, namanya.

Tapi, selalu aja ada yang sirik terhadap keberhasilannya. Bianca dan gengnya nggak suka Sheeza jadi perhatian. Mereka bakal berbuat apa pun untuk mencuri keberhasilan Sheeza.

Here we go..

Pokoknya sekarang ini gue nggak mau pacaran dulu. Gue cuma mau fokus sekolah dan ngejar impian gue untuk jadi desainer terkenal

Fesyenisheeza, menceritakan kisah mengenai Sheeza dan mimpinya. Semasa Sheeza kecil, dan masih TK, dia pernah menggambar rancangan baju untuk kucingnya, Minie. Terlebih saat Sheeza membaca sebuah artikel mengenai cemerlangnya karier seorang perancang busana muda Indonesia, Rafi Abdurrahman Ridwan. Serta merta membangkitkan tekad Sheeza untuk belajar memulai menggambar baju kembali. Dan kali ini yang dipilihnya adalah rancangan kebaya. Dia belajar desain secara otodidak. Hingga saat dia kemudian mengumpulkan tugas menggambar dari guru keseniannya, Bu Lidya, Sheeza mengumpulkan hasil gambarnya berupa rancangan kebaya. Ternyata oh ternyata, rancangan Sheeza menarik minat Bu Lidya. Beliau kemudian membeli rancangan Sheeza kecil untuk dibuat sebagai kebaya dalam acara lamarannya yang tak lama lagi.

Kemampuan serta hasil rancangan Sheeza mulai terkenal di kalangan para guru. Tentu saja, tak semua orang mendukungnya. Selain kedua sahabatnya yang mendukungnya, ada juga yang sirik akan kemampuan Sheeza, yaitu Bianca dan kawan-kawan. Bianca bersama Febri, Mila, dan Gina, mulai menjahili Sheeza setelah melihat kesuksesan Sheeza dalam merancang busana hingga menghasilkan uang. Dimulai dari mencuri kertas-kertas gambar Sheeza hingga memplagiat gambar Sheeza yang kemudian dipublikasikan di blog. Sebelumnya memang Sheeza sudah memiliki blog bernama Fesyenisheeza yang berisikan tentang tutorial merancang baju. Namun, setelah adanya insiden tersebut, dia kemudian menutup blognya.

Berhubung Mamanya khawatir dengan sikap Sheeza yang bisa dikatakan berubah karena mengurung diri di kamar seharian untuk menggambar, beliau akhirnya mencarikan kekasih untuk Sheeza, yaitu Emir, anak temannya. Siapa yang akan menyangka, Sheeza yang sedang pusing tujuh keliling karena ingin mengikuti lomba desainer tingkat nasional, tapi sayangnya usianya masih di bawah 18 tahun, padahal ketentuannya peserta harus sudah 18 tahun. Sheeza yang tak ingin berpacaran terlebih dahulu, akhirnya memasang sikap jutek setiap kali Emir datang. Hingga, di saat Sheeza berniat mengerjain Emir, Emir pun akhirnya membalas dendam pada Sheeza.

Cowok ganteng itu nggak akan traktir cewek pake uang orang tuanya, apalagi harus berbohong biar punya uang lebih buat pacaran

Membaca novel ini seriusan, bikin aku ketawa. Karena awalnya tertarik dengan novelnya itu bukan karena covernya, namun karena sinopsisnya. Dan berpikirnya ini itu novelnya agak baper-baper gimana gitu. Ternyata, aspek komedi dalam novel ini lebih kental.

Tapi, justru novel ini bikin penasaran. Karena part selanjutnya, ada hal yang mungkin dirasa kurang logis jika terjadi dalam kehidupan nyata dan sangat dramatis sehingga aspek komedilah yang muncul. Novel ini memang lebih banyak menceritakan perjuangan hidup Sheeza dalam meraih mimpinya menjadi desainer.

Sosok Sheeza sendiri berpikiran terbuka dan kritis, dan terbilang lebih dewasa dari usianya. Dimana usia 14 tahun sudah berpikiran mengenai cita-cita menjadi desainer. Aku saat usia 14 tahun, asik-asiknya nulis puisi, nulis cerita yang nggak kelar-kelar, dan baca komik serta novel Mira W.. Upss!

Sosok Bianca sendiri lebih ke “tukang bully”. Disamping senang mengatakan orang lain yang membawa bekal dengan kata-kata, “lagi ngirit ya?”, padahal Bianca dan teman-temannya kalau makan di kantin seporsi berempat, lebih ngirit banget kan yaa. Eh kok mirip lagu dangdut, makan sepiring berdua. Eh, jauh yaaa.. dan di usia 14 tahun uda tahu alat-alat make up lho. Aku aja tahunya cuma lip gloss sama bedak doang.

Kemudian si Mama Sheeza sendiri bisa dikatakan dia kurang memahami anaknya dan terpengaruh oleh sinetron sehingga tindakannya pun aneh-aneh, seperti menjodohkan anaknya.

Ditulis dengan bahasa yang santai, ringan dan ala remaja gaul ibu kota, alur ceritanya lebih terasa mudah untuk diikuti. Hanya saja alur cerita Sheeza menjadi seorang desainer pakaian terasa sangat mudah sekali. Lika-likunya pun tak terlalu berat. Mungkin karena untuk mencapai mimpi itu tak bisa dicapai dengan cara yang mudah kali ya. Itu kali yaa maksudnya.

So, kalau kalian mencari cerita remaja yang ringan dan dapat memotivasi diri kalian, bacalah Fesyenisheeza ini. Bagus banget lho.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

Sahabat sejati adalah orang yang selalu mengingatkan bila sahabatnya berbuat salah. Jika ada sahabat yang malah menyuruh sahabatnya melakukan hal yang tidak baik, itu perlu kamu pertanyakan. Apa dia benar-benar menganggapmu sahabat atau kamu hanya diperalat?

 

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Fesyenisheeza? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @nita_nitnonit dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #Fesyenisheeza
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Apa mimpi kalian di usia 14 tahun?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 26 - 29 Desember 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

41 comments:

  1. Nama : Nurma Desty A
    Twitter : @KappaOsuzu
    Domisili : Sumatera Selatan
    Link : https://twitter.com/KappaOsuzu/status/812923200422100992

    Cita-cita diusia 14 tahun? 14 tahun itu sewaktu aku masih SMP ya. Aku punya banyak cita-cita, mau jadi dokter hewan yang bekerja sampingan sebagai detektif dan menjadi penulis dengan nama samaran yang keren. Haha, ngaco banget yaa. Itu semua keinginan yang muncul gara-gara hobi sih. Sayang banget sama kucing, aku pengen jadi dokter hewan (padahal kan dokter hewan enggak melulu ngurusin kucing). Suka banget baca yang berbau kasus, misteri, dan thriller jadi ingin menjadi detektif. Terus terpesona dengan yang namanya buku dan menganggap penulis itu keren sekali, jadi bercita-cita menjadi penulis juga. Haha. Masa-masa indah penuh dengan impiaan. Belum tahu kenyataan sih.

    ReplyDelete
  2. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/813373251703275520

    Dulu sih ketika saya berumur 14 tahun, I had too much dream. Terkadang saya ingin menjadi artis, ingin menjadi designer, penulis dll. dulu juga saya bercita cita ingin masuk SMA dan mengambil jurusan IPA supaya nanti pas kuliah bisa ambil jurusan kedokteran, karena pas umur 14 tahun saya juga sangat ingin menjadi dokter. Tapi namanya juga masih labil, cita citanya hanya angan angan saja. Bahkan saya bukan masuk SMA melainkan malah masuk SMK dan ambil jurusan keuangan. Dan lulus pun saya memilih bekerja dibagian keuangan, padahal dulu niatnya mau kuliah kedokteran.

    ReplyDelete
  3. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/813403019278630912

    14 tahun, berarti umurku sekarang.

    Aku memimpikan banyak hal. Bercita-cita menjadi penulis bestseller hingga novelku diterjemahkan di beberapa negara, lalu novelku itu diaptasi menjadi film layar lebar yang menembus angka penonton fantastis. Mendirikan rumah baca untuk semua usia dengan hiasan yang menarik agar mereka tidak bosan menghabiskan waktu di sana.

    Aku tidak pernah takut untuk bermimpi, itulah sebabnya aku tidak ragu untuk bermimpi setinggi mungkin. Terwujud atau tidak, itu tergantung takdir. Tapi aku yakin jika dibarengi dengan usaha dan do'a, tidak ada yang mustahil untuk mewujudkannya.

    ReplyDelete
  4. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/813417386866929664
    Domisili : Situbondo,Jawa Timur
    Goodreads : Lois Ninawati


    Aku sudah agak lupa mimpiku waktu aku umur 14 tahun. Tapi masih ada sedikit ingatan yang masih membekas. Waktu aku umur 14 tahun aku ingin banget jadi pesulap. Itu karena aku ngeliat di acara pencarian bakat tentang sulap gitu,terus aku ngikutin style nya sih peserta favoritku itu. Nyari" tentang sulap di inet.(tapi aku sekarang sadar,waktu itu aku belum dewasa,jadinya ngikutin gayanya orang lain๐Ÿ˜…)

    ReplyDelete
  5. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/813417386866929664
    Domisili : Situbondo,Jawa Timur
    Goodreads : Lois Ninawati


    Aku sudah agak lupa mimpiku waktu aku umur 14 tahun. Tapi masih ada sedikit ingatan yang masih membekas. Waktu aku umur 14 tahun aku ingin banget jadi pesulap. Itu karena aku ngeliat di acara pencarian bakat tentang sulap gitu,terus aku ngikutin style nya sih peserta favoritku itu. Nyari" tentang sulap di inet.(tapi aku sekarang sadar,waktu itu aku belum dewasa,jadinya ngikutin gayanya orang lain๐Ÿ˜…)

    ReplyDelete
  6. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Domisili :
    Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/813455506421534720?p=v
    Apa mimpi kalian di usia 14 tahun? Umur 14 tahun, ini waktu aku kelas 3 smp, dulu saya pernah bermimpi mempunyai toko besar yang menjual Buah dan Es buah, karena di kebun banyak buah-buahan, jadi tiap panen aku selalu bawa ke sekolah untuk di jual, kadang aku jual buah Rambutan, Langsat, Mangga, Jambu merah, Jambu putih, Jambu air dan Jambu Biji. Karena tiap aku bawa buah kesekolah untuk dijual selalu habis, aku jadi kepikiran kalau besar nanti pengen buka toko khusus Jualan buah dan es buah, berhubung di kampung belum ada yang buka toko buah, jadi aku berpikiran nanti toko ku bakalan banyak pengunjungnya. Wkwkwk mimpi anak ingusan yang masih polos, tapi InsyaAllah kelak kalau saya sukses saya ingin membuka usaha toko buah sebagai penghasilan tambahan, karena sampai sekarang pun di kampung belum ada toko buah, tapi untuk penjual Es buah udah banyak.

    ReplyDelete
  7. Nama : Agniya Amaliya
    Twitter : @darkestfair
    Domisili : Sukabumi
    Link : https://twitter.com/darkestfair/status/813498025196650496

    Apa mimpi kalian di usia 14 tahun? Kebetulan saat ini aku juga lagi umur 14 tahun^^ jadi mimpi aku di usia saat ini sebenernya banyak sih. Tapi yang paling utama, aku pengen jadi penulis. Nerbitin satu buku.. aja di usiaku tahun ini. Dan sebelum aku pesantren aku mau satu karya aku terpampang di toko buku dengan cantiknya. Terus bekerja sama dengan para penerbit dan bisa kenal dengan penulis lain. Aku juga sering bayangin aku bagi-bagi giveaway buku aku sendiri, kerja sama dengan para blogger dan lainnya. Tapi sayangnya, kemampuan menulis aku belum hebat dan rapi seperti penulis hebat yang terkenal. Aku masih amatir, jadi aku sering ngumpulin buku-buku buat jadi refrensi buat aku. Mengumpulkan buku sebanyak-banyaknya juga impian aku tahun ini:D sering aku bayangin mempunyai ruangan penuh buku di rumahku, perpustakaan pribadi kaya di film-film. Menjadi penulis dan pengoleksi buku adalah impian terbesar aku tahun ini. Jadi, aku sering melatih gaya menulis aku dan membeli atau pun ikut Giveaway novwl buku kaya gini sebanyak-banyaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://twitter.com/darkestfair/status/813503818566483968
      link nya yg ini ya kak, yg atas username kak nita nya salah(:

      Delete
  8. nama: khuznul Hatimah
    domisili: Makassar
    twitter: @khuznul_nhunu
    link shared: https://twitter.com/Khuznul_Nhunu/status/813624064526852097

    jawaban:
    mimpi di usia 14 tahun? Itu masa-masa tersulitku. saat itu mimpiku sederhana, yaitu sehat. Aku tak pernah bermimpi menjadi siapa atau apapun karena yang terpenting aku bisa sembuh (sehat kembali) dan melihat senyum mama kembali. Masa usia 14 tahun mungkin bagi anak-anak lain adalah masa terindah bisa bermimpi dan bebas berekspresi tapi aku hanya anak kecil yang bergantung pada biji-bijian pahit. Dan sekarang aku bersyukur karena mimmpiku telah terwujud.

    ReplyDelete
  9. Nama : Herva Yulyanti
    Domisili : Cimahi
    Twitter : @hervayulyanti
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/813641014980198400
    Jawaban : Saat usiaku 14 tahun cita-citaku cuman ingin masuk Sekolah favorit dan aku berhasil mewujudkan cita-citaku itu yakni masuk SMA negeri ternama di kota kecilku. Saat pengumuman tiba aku lihat mata ibuku berembun dan ia tersenyum mengembang.

    ReplyDelete
  10. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813698509224300544

    Jawaban:

    Tepat saat usiaku 14 Tahun, aku duduk di bangku SMP. Saat itu, aku pengin banget menjadi pengacara. Mimpi itu diawali saat musibah yg dialami oleh kedua orangtuaku terutama ayah. Di kampung kami, terjadi kehebohan saat ayah difitnah oleh salah satu tetangga. Anehnya, orang itu menyebarkan cerita yg merusak image ayah di kampung, kemudian melaporkan ayah di kantor polisi.

    Selama ke sekolah, aku tak pernah fokus belajar sejak kejadian itu. Ayah yg berasal dr keluarga sederhana, jelas tidak bisa berbuat banyak untuk membela. Beruntungnya saat situasi kritis, seorang pengacara yg masih kerabat, membantu ayah selama proses hukum. Dan terbukti jika ayah hanya difitnah. Akhirnya, orang yg menuduh ayah yg didakwa bersalah. Dan sejak saat itu, aku bermimpi untuk menjadi pengacara, agar kelak, aku bisa membela keluargaku dan siapapun yg merasa ditindas dan menyalahgunakan hukum.

    Thanks kak :)

    ReplyDelete
  11. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813698509224300544

    Jawaban:

    Tepat saat usiaku 14 Tahun, aku duduk di bangku SMP. Saat itu, aku pengin banget menjadi pengacara. Mimpi itu diawali saat musibah yg dialami oleh kedua orangtuaku terutama ayah. Di kampung kami, terjadi kehebohan saat ayah difitnah oleh salah satu tetangga. Anehnya, orang itu menyebarkan cerita yg merusak image ayah di kampung, kemudian melaporkan ayah di kantor polisi.

    Selama ke sekolah, aku tak pernah fokus belajar sejak kejadian itu. Ayah yg berasal dr keluarga sederhana, jelas tidak bisa berbuat banyak untuk membela. Beruntungnya saat situasi kritis, seorang pengacara yg masih kerabat, membantu ayah selama proses hukum. Dan terbukti jika ayah hanya difitnah. Akhirnya, orang yg menuduh ayah yg didakwa bersalah. Dan sejak saat itu, aku bermimpi untuk menjadi pengacara, agar kelak, aku bisa membela keluargaku dan siapapun yg merasa ditindas dan menyalahgunakan hukum.

    Thanks kak :)

    ReplyDelete
  12. Nama: Tesya Savika
    Domisili: Bandar lampung - Lampung
    Akun twitter: @ChacaSavikaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/ChacaSavikaa/status/813698880139194368?p=v

    Impian di umur 14 tahun itu mau jadi pemain bulu tangkis, dulu lagi musim piala uber sama thomas cup jadi ngeliat atlit nya kayaknya keren banget apalagi rasanya punya kebanggan sendiri bisa bawa nama indonesia, aku inget banget aku sampe kayak orang gila berkhayal jadi pemain badmintoon sambil ngikutin gerak-gerak permainan badmintoon terus ngikutin cara celebrate pemainya kalo menang, pernah ketauan aku lagi berkhayal kayak gitu eh tetangga aku masuk mana aku lagi lompat lompat gajelas dan itu malu banget

    ReplyDelete
  13. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/813720978148597760

    Apa mimpi kalian di usia 14 tahun?
    Mimpi diusia 14 tahun? Mimpi kelas 2 smp berarti... apa ya? Kok aku lupa? ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ
    Saat-saat itu kalo gak salah aku lagi suka-sukanya sama anime Naruto dan penyanyi YUI. Tapi waluaupun aku suka YUI, aku enggak pingin jadi penyanyi soalnya aku sudah disadarkan dengan kepekakan nadaku ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ Aku juga suka nulis, tapi waktu itu aku belum kepikiran untuk jadi seorang penulis. Sama sekali belum. Lalu... mungkin ini mimpiku di usia 14 tahun. Aku ingin ke Jepang dan ketemu sama Masashi Kishimoto ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Aku selalu mengaku-ngaku kalo aku adalah adiknya Sasuke, begokan? ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ Aku selalu kepikiran, kalo aku adiknya masa iya aku enggak bisa bahasa Jepang secara kakaknya dari Jepang. Jadi aku belajar bahasa Jepang sedikit-sedikit. Masa iya, kakaknya orang Jepang adiknya enggak bisa pake sumpit? Jadi aku belajar pake sumpit. Terus lagi, masa iya kakaknya dari Jepang, adiknya enggak tahu Jepang? Jadi aku nyari tahu semua tentang Jepang, kebudayaannya, makanan, minuman, lagu, dan semuanyalah.
    Jadi mungkin itu keinginanku, jadi adik yang pantas untuk seorang uchiha sasuke dan bertemu masashi kishimoto. ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž
    Oh, my God kalo diinget lagi? ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

    ReplyDelete
  14. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/813724093266599936
    Jawaban: cita-cita pas umur 14 tahun kayanya masih nggajebo banget, masih plin plan bin labil. Maunya sih jadi dokter tapi katanya kalo mo jadi dokter ada tes harus tinggal semaleman di kamar mayat, akhirnya berubah tuh cita2 berubah. Pramugari, dilihatnya enak bisa pergi kemana-mana naek pesawat*gratis. Ternyata kalo pramugari harus tinggi sedangkan badanku kayanya ngga ada bahan kaya gitu, jadinya mentok lagi. Terakhir mau jadi guru, soalnya pekerjaanya mulia, konsepnya aja mencerdaskan hidup bangsa. Pasti bangga dong.
    Cuma memang kadang kalo denger cerita temen masih suka berubah gitu, tapi yg paling bertahan lama memang cita2 jadi guru. Untungnya pas SMP itu lumayan deket juga sih ama guru jadi suka nanya2 aja cara yg mudah biar kita bisa mencapai cita-cita. Satu yg selalu kuingat beliau bilang "jangan pernah berhenti belajar, apapun impianmu". Dulu kata-kata itu jadi motivasi aku selama sekolah.

    ReplyDelete
  15. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @ummi_hnf
    Domisili: Samarinda
    Link share: https://twitter.com/ummi_hnf/status/813879680482754560

    Apa mimpi kalian di usia 14 tahun?

    Jawaban:
    Waktu aku masih 14 tahun, aku baru aja lulus dari SMP. Jadi, mimpi ku saat itu cuma pengen masuk SMA sesuai keinginanku dan berharap dapat masa-masa SMA yang keren kayak di novel Teenlit gitu (eh ini serius, lho) hehe. Tapi kalau di tanya mimpi/cita-cita, cita-cita ku dari kecil pengen jadi Perawat dan Penulis atau jadi Psikolog dan Penulis :D

    ReplyDelete
  16. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/813781108043104256?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Apa mimpi kalian di usia 14 tahun?

    Menjadi seorang dokter yang menggratiskan biaya bagi orang tidak mampu dan mempunyai rumah sakit sendiri agar orang-orang tak mampu tak ada lagi yang ditolak hingga akhirnya terlantar bahkan meninggal. Dulu aku benar-benar ingin menjadi seorang dokter dan melakukan semua itu, rasanya menyakitkan ada di posisi itu.

    ReplyDelete
  17. Nama : Kamela Z. Afidah
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    akun twitter : @MZafydah
    Goodreads : kazafydah
    Link Share : https://twitter.com/MZafydah/status/813908728655138816
    “Apa mimpiku di umur 14 tahun?”
    Aku ingat pada saat itu aku akan mulai kelas IX dan aku melihat kakak kelasku yang lulus mendapatkan trophy predikat kelulusan terbaik. Aku juga ingin seperti dia ketika aku lulus. Aku juga ingin bisa bersekolah di SMA favorit di kota yang sudah kuincar dari kelas VII. Sejak saat itulah, itu menjadi mimpi dan tujuanku. Untk mewujudkan mimpiku itu tidaklah mudah, aku berjuang keras agar mimpiku dapat menjadi kenyataan. Dan Alhamdulillah mimpiku saat umur 14 tahun dapat tercapai pada saat umurku 15 tahun. Dan kini diumurku yang ke -16 tahun aku dapat menikmati hasil dari kerja kerasku dulu. Karena aku percaya usaha keras itu tak akan mengkhianati.

    ReplyDelete
  18. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/813909507101302784


    Mimpi di usia 14 tahun ya? Usia 14 aku masih kelas 3 smp, saat itu yaa mimpiku bisa masuk SMA favorit di sekolah, Nilai UN yang memuaskan pastinya. Lalu mimpiku yang lain ialah bisa bermain Biola bersama seseorang. Dia itu pianis sekolah, anak kelas sebelah yang banyak banget fansnya. Aku sudah suka Biola dari kecil tapi aku gak suka mempertunjukkan nya kepada orang-orang.
    Tapi pada umur aku yang ke 14, aku berhasil mewujudkan impianku yang satu itu. Duet piano-biola bersama Dia pada saat perpisahan sekolah, itu adalah hal yang paling aku ingat dan akan selalu aku ingat karena pada saat itu terakhir kalinya aku bertemu dengannya (karena kita sekarang beda SMA) dan bisa duet bareng cowo yang aku suka saat aku SMP hehe๐Ÿ˜‚

    wish me luck.

    ReplyDelete
  19. Nama : Ervan setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat

    Link :https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/813929877476954112?p=v

    Jawaban :

    Mimpiku dibangun saat waktu kecil jadi aku punya Target yg aku tuju
    Bukan pada saat usia berapanya, karena waktu kecil itu mimpiku besar
    Ingin memberi pengaruh kebaikan yg besar untuk orang-orang di sekitarku
    Mungkin aku ingin jadi Motivator :)
    Tapi Mimpi itu di bangun saat aku menjejaki usia mulai anak-remaja-dewasa dan tahap proses itu lebih berharga dari pada saat kita sukses nanti.

    ReplyDelete
  20. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/813965257475399681

    Mimpiku di usia 14? Jadi guru. Sebenarnya gak jauh beda dengan sekarang tapi dulu aku pengen jadi guru yang bisa mengabdi di desa-desa terpencil gitu. Yang daerahnya terisolir, yang katanya udah di jamin pemerintah tapi nyatanya di tv-tv masih ada juga yang tayangin bagaimana siswa mengeluh kurangnya fasilitas termasuk guru yang harus di datangkan dulu dari kota. Mimpi yang yah.. Bagi pemikiran waktu jaman SMP dulu gak tega kalau bayangin aku sendiri ada di posisi mereka. Saat itu aku juga bermimpi, selain jadi guru -karena yang aku tahu jadi guru di pedalaman gak sepenuhnya sejahtera juga- aku pengen buka usaha semacam warung makan. Jadi kalau aku gak bisa bergantung dari penghasilan guru, aku masih bisa bergantung dari usahaku itu.

    ReplyDelete
  21. Nama : erin
    Twitter : @RiienJ
    Domisili : Bekasi
    Link share : https://twitter.com/RiienJ/status/813993908522942465

    Jawaban :
    Mimpiku di usia 14 th? Berharap jadi insinyur pertanian. Karena memang aku anak kampung yang hobinya maen di sawah dan kebun. Pengen banget buka perkebunan teh atau buah-buahan. Mimpi itu bahkan bertahan sampai SMA sebelum hadirnya film laskar pelangi yang menggeser semua ambisiku. :)

    ReplyDelete
  22. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/813770851883417601?p=v
    Domisili: Tangerang

    Waktu diumur 14 aku juga punya cita-cita jadi Desainer. Berawal dari aku yang suka gambar sketsa-sketsa gaun di buku apa aja, pasti disetiap buku pelajaran ada setidaknya satu sketsa gaun yang aku buat. Dari situ aku mulai pengen jadi Desainer, apalagi Mama aku juga suka menjahit (sampe ikut kursus), dan dirumah juga ada mesin jahit, jadi aku bisa belajar dari mama aku dan juga fasilitasnya udah ada. Tapi kedepannya saat aku berumur sekarang, aku rasa Desain cuman bisa aku jadikan hobby, karena sekarang cita-cita aku pengen jadi arkeolog, berhubungan dengan jurusan dan minat yang aku ambil.

    ReplyDelete
  23. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/814243742542483457?p=v
    Akun goodreads: Rini Virgo
    Q: Apa mimpi kalian di usia 14 tahun?

    A: Kebanyakan di usia se dini itu banyak yang punya cita-cita jadi Dokter, Polisi, Guru. Tetapi aku punya pemikiran lain, yang mungkin sedikit nyleneh di usia 14 tahun yang mana aku masih seorang pelajar SMP. Karena aku bakal jawab, jadi Psikolog Anak (karena aku suka anak kecil) tiap kali di tanya apa cita-citamu. Itu ide terinspirasi dari motivator di televisi dan bulek-ku yg memang seorang psikolog anak-anak.

    ReplyDelete
  24. Nama : Nenti Ratna Ks
    Akun twitter : Nenti_anyun
    Domisili : Purwakarta, jabar
    Link share : https://twitter.com/Nenti_anyun/status/814257918677614592?s=09

    Mimpi saya dari kecil adalah saya ingin mempunyai seorang kakak. Sosok yang selalu menyayangi saya, membantu saya mengerjakan PR, mengantarkan saya sekolah, mendengarkan keluh kesah saya. Tempat mengadu di kala saya kena omelan mamah atau ayah saya. Tapi seiring berjalannya waktu, dan saya pun sudah 17 tahun sekarang. Saya tidak akan mempunyai kakak. Hehe makanya pada saat saya berumur 16 tahun saya mengganti mimpi saya, saya bercita-cita ingin membuat cafe dan saya ingin bekerja di Bank di Indonesia. Amiinnn

    ReplyDelete
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/813596319776317441?p=v

    Mimpi di usia 14 tahun?
    Hemm, usia yang masih labil-labilnya untuk memilih mimpi ya.. Jujur saja, dulu aku malah bermimpi ingin sekali merasakan gimana rasanya jadi dewasa. Pengen cepet masuk bangku SMA, terus masuk bangku kuliah dan ngerasain bagaimana kehidupan orang dewasa. Ah, aneh ya? Tapi itu nyata. Dulu juga bermimpi, ingin punya satu ruangan yang penuh dengan buku dengan hiasan foto masa kecil yang digantung dengan benang, juga origami. Mimpi labil yang sekarang sudah terwujud satu yaitu menjadi dewasa. Dan yang satunya lagi, baru proses :D

    ReplyDelete
  26. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/814277719416414208

    Apa mimpi kalian di usia 14 tahun?
    Usia 14 tahun pengen banget jadi penyiar radio, gara-gara aku nge-fans sama salah satu penyiar radio di kota sebelah yg kalo siaran bisa bikin pendegarya semangat, selain pengen jadi penyiar radio waktu itu pengen banget masuk di SMA Negeri favorit.

    ReplyDelete
  27. Nama : Ananda Dwi R
    Twitter : @AnandaDwi354
    Link : https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/814283546454093824?p=v
    Domisili : Sragen


    Cita-citaku dari dulu selalu sama dan akan selalu sama yaitu kelak pas bisa gede, aku bisa buat Ibu sama bapak bahagia. Gak hidup susah.
    Aku selalu berusaha mewujudnya. Entah dengan apa. yang penting halal.
    Banyak sebenernya profesi yang pengen aku lakuin. Seperti jadi Sysadmin, IT support, Engineer network dan penulis. Namun tetap sesuai dengan apa yang jadi tujuanku yaitu bisa banggain dan buat bahagia ibu sama bapak.
    Pingin banget..
    Doain ya kak. Makasih..

    ReplyDelete
  28. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/814290193972760576?p=v

    Mimpiku ketika umur 14tahun yaitu fashion designer karena aku suka menggambar waktu itu. Hal ini bermula ketika aku iseng menggembar model baju setelah pulang dari toko pakaian bersama kakakku. Ternyata kakakku suka dengan gambar yang aku buat. Dia memintaku untuk membuat desain baju yg lain. Ketika jadi, dia merasa puas dan ibu ku yg menjahitkan bajunya. Desain baju yg aku buat dipakai kakakku ketika dia menyanyi di suatu acara musik. Aku merasa sangat bangga dan bahagia. Akhirnya aku mulai menggambar desain baju lainnya di kertas bekas print dan memasukkannya di sebuah binder khusus. Bindernya masih aku simpan sampai sekarang meskipun impianku itu sedikit memudar seiring dengan bertambahnya usiaku.

    ReplyDelete
  29. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link: https://twitter.com/sitasiska95/status/814295259395997696
    Domisili: Gorontalo
    Goodreads: Elsita F

    Cita-cita waktu berusia 14 tahun kalau nggak salah adalah menjadi pengacara. Dari dulu cita-citaku selalu berubah sih, bisa dibilang aku adalah anak yang kepolosannya berlangsung selama berbelas tahun. Dasar ingin jadi pengacara cuma karena sinetron Bunda yang diperankan Meriam Bellina dan Donna Agnesia kalau nggak salah. Menceritakan ttg anak yang ditingagalkan ibunya dan di depan rumah orang lain, saat besar ia menjadi pengacara dan tak disadarinya ia mengusahakan kebebasan Ibu kandungnya sendiri yang mendekam di penjara. Buatku itu keren banget dan menyentuh hati aku banget. Usahanya untuk membebaskan ibunya buat aku berpikir bahwa aku juga harus bisa menjadi seseorang yang berguna untuk orang banyak apalagi membanggakan mama. Karena itulah aku memutuskan untuk jadi pengacara :))

    ReplyDelete
  30. Nama : Rizky tria octasiana
    Twitter : @Octannow_
    link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/814310312375558145?p=v
    domisili : Brebes, Jawa Tengah

    14 taun? Smp kls 3 ya -,-
    Waktu itu aku lagi kepengin jadi jurnalis. Karna dulu pas SMP, sekolah mengeluarkan semacam koran setiap 3 bulan sekali. Isinya berita apa-saja yang terjadi dalam 3 bulan di sekolah, juga wawancara dengan guru-guru, ada juga hasil karya murid berupa puisi maupun cerpen.
    Nah, kelas 2 aku bergabung dalam ekskul Jurnalistik. Akhirnya aku kepilih jadi salah satu jurnalis, yang tugasnya mewawancari guru / murid-murid penting (misal; ketua osis). Atau juga mencari-cari kegiatan menarik selama 3 bulan itu. Aku mulai sibuk kesana-kesini mewawancari, memotret, membuat laporan, tapi dari situ aku mulai suka. Mewawancarai bagiku ialah hal yang menyenangkan.
    Setiap bertugas aku membawa buku kecil serta pulpen, berasa gimana gitu :v
    tugas wawancara pertama itu Kepala sekolah. Aku takut, aku deg-degan, aku malu, pokoknya campur aduk perasaannya. Lalu ke ketua osis (kaka kelas). Banyak hal selama jadi jurnalis.
    Akhirnya sampe kelas 3 aku bermimpi jadi jurnalis.

    ReplyDelete
  31. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : Tanyafcsh_
    domisili : Tangerang
    Link Share : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/814317926312341504

    wah.. impian pas 14 tahun yaa
    di saat usiaku 14 tahun itu adalah masa kegelapan buat aku karena pada saat itulah aku memasuki masa pemberontakan!
    dan impian aku di masa itu adalah aku pengen punya kekuasaan yang lebih sehingga aku ga usah terikat sama orang tua, dan karena itu aku punya impian untuk jadi artis.
    Pada saat itu aku juga lagi suka nonton drama korea dan aku ngerasa kalo jadi artis itu enak, sibuk seharian gausah ada dirumah, bisa dapet duit banyak jadi gausah minta orang tua dan semua kebebasan yang akan aku dapatkan.
    Impian aku semakin bulat ketika di sekolah ada eskul theater, itu tuh rasanya seaakan langit juga berpihak padaku bahwa ini memang jalanku untuk jadi artis.
    Puncaknya adalah ketika aku bisa ikutan main drama besar Di Taman Izmail Marzuki bareng sama anak anak thetaer lain yang lebih senior.
    Aku main di theater Pinocio and Mulan

    tapi siapa sangka ternyata itu adalah theater terakhir yang aku mainin karena setelah itu eskul theater udah gaada, begitu semester depan ada lagi aku ga kebagian main drama
    seaakan semuanya runtuh, berjalannya waktu ambisi aku untuk jadi artis karena mau kebebasan juga udah ga ada sih, kan udah semakin dewasa juga
    hehehe
    tapi keinginan untuk jadi artis masih ada kok, apalagi aku juga masih setia sama drama korea, jadi itu masih jadi impian kecil aku yang belum terwujud.

    ReplyDelete
  32. Nama: Wenny Widy
    Twitter: @widywenny
    Link: https://twitter.com/widywenny/status/814351443729600512
    Goodreads: https://www.goodreads.com/user/show/9580392-wenny-widy
    Domisili: Jogja

    14 tahun? SMP?
    Sejak SD cita-citaku adalah bekerja sebagai tenaga medis, entah dokter, bidan, apoteker, perawat, atau semacamnya. Dan cita-cita itu nggak pernah berubah sampai aku lulus SMA. Berarti waktu 14 tahun, cita-citaku masih sama kan?
    Kabar baiknya, aku kuliah di jurusan yang senada dengan cita-citaku itu. Selangkah lagi sampai cita-citaku menjadi apoteker terwujud :)

    ReplyDelete
  33. nama: afifah khoiriyah
    akun twitter : @Afifah_1412
    nama GFC/email : afifah khoiriyah
    domisili : Yogyakarta
    link share: https://twitter.com/Afifah_1412/status/814355129063206912

    Alhamdulillah cita2ku masih sama yaitu jadi gury... Tapi dulu masih blm brfikir mau jadi guru apa. Selain itu muncul mimpi2 lain yg ingin aku wujudkan seiring bertambahnya usia. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  34. Hendi Setiyanto/@hendisetiyanto/setiyantohendi@gmail.com/Banjarnegara-Jawa Tengah/https://twitter.com/hendisetiyanto/status/814368234149265408?lang=en

    Mungkin terdengar naif dan juga polos. Cita-citaku saat berumur 14 tahun tidak bisa dilepaskan begitu saja dengan memori semasa masih usia sekolah dasar sekitar kelas 1 SD.
    Bagi hampir seluruh rakyat Indonesia, atau lebih khusus lagi di kampungku, pergi merantau dan sukses di Jakarta adalah hal yang tidak terlalu muluk-muluk dan juga hampir umum jika orang penginnya bekerja di Jakarta.
    Saat itu aku masih beranggapkan jika mencari uang itu semudah saat masa kanak-kanak sering bermain "dagang-dagangan atau rumah-rumahan dengan gubuk dari batang singkong dan atap dari daun pisang" tiap lelaki kebagian tugas mencari duit dan saat itu duit yang digunakan ya dari metik semacam daun teh-teh an yang dijadikan duit. Saat itu aku berpikir jika mencari duit itu semudah memetik daun teh-teh tadi walau harus pergi merantau ke jakarta (pikiran anak yang masih sangat polos).
    Namun seiring berjalannya waktu (usiah 14 tahun) kemudian aku sadar jika mencari uang tidak semudah yang dibayangkan tadi. Aku masih ingat betul pada jaman itu. sering kali ikutan kuis dengan cara mengirim produk tertentu untuk dikirimkan ke jakarta dan berharap dapat menang undian. Ya...impian untuk menang kuis lagi semangat-semangatnya saat itu.

    Hingga dewasa aku akhirnya bisa menggapai mimpi untuk pergi merantau ke Jakarta tepatnya setelah lulus SMA dan apa yang dibayangkan saat masih anak-anak dan juga kelanjutan bayangan saat berumur 14 tahun itu berbanding terbalik.
    Jakarta tak seindah dan segampang yang dibayangkan oleh aku pada usia 14 tahun tadi, semuanya tidak mudah, tanpa pendidikan, ketrampilan, koneksi dan uang, kita akan sulit bertahan di Jakarta, setidaknya itu pengalamanku pribadi.

    Jadi jika bisa disimpulkan, cita2 ku saat usia 14 tahun adalah bisa dapat uang dan bekerja di jakarta dengan mudah. Apakah berhasil? ya berhasil mencicipi tinggal di jakarta namun kenyataan berubah, kini aku malah hidup damai di kampung walau penghasilan tidak besar dan yang lebih aku suka, kini aku bisa punya banyak waktu menulis cerita tentang traveling di blog yang aku punya.Salam...

    ReplyDelete
  35. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/814321588287901696
    Domisili :Lampung Tengah

    Mimpi ku diusia 14 tahun? Jadi dokter hewan. Dari kecil aku selalu suka hewan. Terutama kucing. Aku tidak pernah telat memelihara se-ekor kucing. Kadang suka menyesal, ketika sudah mengurus kucing dari baru keluar ketika mulai beranjak dewasa tiba-tiba dia jatuh sakit. Lama-kelamaan mati. Dan, aku berpikir jika aku jadi dokter hewan mungkin saja aku bisa menangani kucing atau hewan lain yang sakit. Sebab kehilangan sesuatu yang sudah disayang itu menyakitkan.

    ReplyDelete
  36. Nama : Mariatul Rahmi
    Twitter : @mrtlrhmi_
    e-mail : mariatulr.mr@gmail.com
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/814399101232025601?p=v
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan.


    Waktu umur 14th aku punya cita-cita pingen banget jadi astronot atau kerja di NASA. Jadi di sekolah kalau ada jam kosong atau istirahat biasanya pergi ke perpustakaan nyari-nyari buku yang berhubungan dengan planet-planet dan lain sebagainya. Kalau ada waktu luang di rumah suka search juga di google atau e-book. Pas mau ngelanjutin ke MAN (setara SMA) aku milih jurusan Ilmu-Ilmu Agama *jauhbgtkan* aku suka banget pelajaran tentang hadits, tafsir, dan lain-lain. Terus cita-cita sekarang insyaAllah mau jadi pengusaha, gimana Astronotnya? Mungkin entar gak jadi Astronot tapi pemilih badan Antariksa yang canggih di Indonesia *Aamiinn

    ReplyDelete
  37. Esti
    @estiyuliastri
    Mjokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/814455337134624768

    Mimpiku umur 14 tahun itu pengen jadi bidan. Gak tau kenapa, pas masih kecil hingga SMP, aku sering mikir, seorang dokter itu pasti berharap orang sakit, biar punya pasien & bisa ngumpulin uang banyak. Seorang pemadam kebakaran pasti berharap sering terjadi kebakaran, biar dapet uang banyak, dan lain sebagainya. Dangkal banget ya pikiranku pas masih kecil? hahaaa
    Jadinya waktu itu aku berpikir, profesi apa yg kira-kira gak merugikan orang lain. Dan saat SMP, aku masih inget banget pengen jadi bidan, karna bisa menolong ibu-ibu melahirkan. Pasti dapet banyak pahala, sekaligus dapet bonus bisa lihat bayi-bayi mungil baru lahir. Ngebayanginnya aja uda menyenangkan.hehee ๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  38. Eka Riana
    @rianaismyname
    Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    https://twitter.com/rianaismyname/status/814476896104693760

    Cita-citaku umur 14, Ummm waktu itu aku pengen banget jadi dokter sama penulis best seller. Keren aja gitu liat dokter yg pakai seragam putih-putih. Dan waktu itu aku pernah baca novel yg penulisnya masih SMP, sayangnya lupa nama judul sama pengarangnya. Mulai saat itu aku mulai rajin nulis (rajinnya beberapa hari aja sih setelahnya males lagi, sampai sekarang masih males).

    ReplyDelete
  39. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/814479549488472064
    goodreads: Kikii Rizryeo

    jawaban:
    mimpi diusia 14 tahun seingatku dulu adalah menjadi arsitektur. ingin membuatkan sebuah rumah sendiri untuk orangtua agar tidak selalu berpindah pindah kontrakan. masih keingat waktu masih duduk dibangku tiga SMP harus pindah sekolah lima bulan sebelum UN. ayah bukan orang berpenghasilan dan bekerja tetap yg mengharuskan pindah karena dinas. bukan pula anggota tentara yg selalu berpindah tempat ketika bertugas.
    masih keingat bagaimana aku sering mendengar cerita ibu yg bermimpi mempunyai rumah yg bertingkat dua dg halaman luas penuh tanaman, cerita singkat yg membangkitkan mimpi sederhana seorang anak yg ingin membahagiakan orangtua, menginginkan bisa mengajak teman bermain dirumah sendiri dengan leluasa:)

    ReplyDelete
  40. Nama : Dinda Dwi Oktania
    twitter : @dindadwioo
    domisili : Pasuruan
    link : https://twitter.com/dindadwioo/status/814508033938104320?s=08
    mimpi di umur 14 tahun adalah pengen banget jadi artis korea #brakkkkk... ketika aku lagi tergila gilanya sama boyband atau girlband korea, bela bela in hafalin lagu-lagu korea, nulis lirik lagu korea make tangan sampai keriting, nonton drakor nonstop, niru gaya gaya korea, waktu pelajaran komputer gak ngerjain tugas malah buka youtube demi liat hot video korea, dll
    Itu aku jaman suka banget sama korea sampe bela belain bajak wifi tetangga demi liat video biasss ya Allah ampuni hamba.
    Impian waktu saya masih alay labil wkwk, suka sama korea sampe segitunya. Gegara ada bias konser ke indonesia dan gak bisa nonton, gue nangis ngejer di rumah haha, ampuni aku yg alay banget Ya Allah.
    Impian ke korea juga masih sampai sekarang sihhhhh
    #gakjelasbanget

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...