Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

28 December 2016

Here, After - Mahir Pradana | Fun Giveaway



9764819Judul : Here, After
Penulis : Mahir Pradana
Penerbit : Gagas Media
ISBN : 979-780-449-6

And the blurb..

SUATU SAAT, cinta itu pernah ada. Dan aku melihatnya pergi tanpa sempat kucegah sama sekali.

Sejak itu, hari-hari terasa sulit untuk dijalani. Aku bahkan sulit untuk tersenyum pada bayanganku sendiri di cermin -- karena saat itu aku tahu, hanya aku sendiri yang terlihat di situ. Meskipun kedengarannya tak masuk akal, sering aku berharap bisa membalikkan waktu. Aku bahkan bersedia memberikan apa yang selama ini terpendam begitu saja di hati.

Suatu saat, cinta itu pergi. Menyisakan sejuta penyesalan karena tak cukup sigap menahannya tetap berada di sini...
  
Here we go..
  
Here, After ini menceritakan kisah tentang cinta melalui sudut pandang banyak orang alias berbeda-beda dari setiap tokoh yang ada. Dan cerita tersebut didasarkan dari pengalaman para tokoh masing-masing. Novel ini membuka pikiran kita mengenai pahit manisnya dalam menjalin sebuah hubungan yang didasarkan oleh cinta. Hanya saja, kisah di dalam novel ini akhirannya patah hati semua. Ada yang karena terpisah jarak alias LDR, terpisahkan oleh kematian, ada yang nggak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, bertepuk sebelah tangan, cinta terlarang, dan sebab lainnya yang menyebabkan patah hati.

So, pesan yang bisa diambil dari novel ini adalah, setiap orang memiliki kisahnya sendiri, memiliki jalan hidup yang berbeda, dan memiliki perbedaan cara dalam hal mencintai. Percayalah, tak selamanya kisah cinta yang berakhir itu buruk, karena akan ada awal yang baik di kisah yang sudah menantinya kelak. Jadi, penulisnya benar-benar warbiyasak. Novel tapi seperti kumpulan cerpen. Antara cerita yang satu dengan cerita yang lainnya saling berhubungan. Baru kali ini aku membaca cerita seperti ini. Sangat menarik dan bikin penasaran.

Walaupun buku yang kubaca bukan buku baru, fresh from the oven dari penerbit, tapi aku tetap menyukai buku ini. Ada dialog bahasa Inggrisnya juga, jadi bisa sambil belajar ngomong bahasa Inggris. Paling suka kalau dalam satu novel ada bahasa asingnya. Jadi, bisa sambil ikut belajar juga walaupun udah bisa. Novel ini pas banget dibaca saat sedang patah hati. Dan suasananya mendukung banget kalau lagi hujan. Sesuai dengan kondisiku yang lagi patah hati dan di Jogja sering hujan. Melownya dapat banget.

 

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Here, After (kondisinya kertasnya sudah menguning, tapi ada tanda tangan kak Mahir). Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun akun twitter @maheeeR dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #FGHereAfter
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

1.   Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
2.   Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 28 – 31 Desember 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

39 comments:

  1. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta, jateng
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/814046911380398080

    1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    Kalau lagi ya? Tapi aku enggak pernah patah hati tuh.. Eaa :D Kalau aku lagi patah hati, aku pasti cari pelampiasan. Dan biasanya pelampiasanku itu ke makanan. Jadi aku akan wisata kuliner sendiri. Kalau enggak, aku akan habiskan berjam-jam untuk nonton koleksi anime di laptop, ketawa sampe perut sakit. Aku menghindari membaca buku kalau lagi patah hati, kenapa? Soalnya pasti langsung keinget sama penyebab patah hatinya. Jadi aku mencari sesuatu yang menyenangkan. Makan, nonton anime. Terus kalau lagi ada waktu, aku bakal ngajak temen pergi entah ke gunung, air terjun, atau pantai. Pokok tempat-tempat yang bisa buat melupakan sesak di hati.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Karena enggak percaya dengan tulisan 'cerita cinta berakhir di sini'. Sebab, aku pribadi enggak percaya dengan yang namanya akhir cerita cinta. Cerita cinta itu enggak pernah berakhir. Cerita klise itu akan selalu ada sepanjang jaman.

    ReplyDelete
  2. Nama : Nenti Ratna Ks
    Akun twitter : Nenti_anyun
    domisili : Purwakarta, jabar
    Link share : Lihat Tweet @Nenti_anyun: https://twitter.com/Nenti_anyun/status/814137089948205057?s=09

    1. Kalo saya lagi patah hati ya pelariannya itu kepada playlist yang ada di handphone saya. Sambil menulis di binder kesayangan. Saya bisa menumpahkan segala rasa sakit kedalam sebuah kertas. Kalo emg udah bener bener gak kuat biasanya saya nangis. Terus kalo abis solat saya selalu berdoa semoga orang yang membuat saya patah hati bisa sadar dan terus dihantui rasa bersalah karena telah mematahkan hati saya. Tapi jujur saya tidak bisa membenci orang yg membuat say patah hati. Karena saya juga senang di sisi lain karena telah dijauhkan dari orang orang yg tidak punya hati.

    2. Karena saya ingin tahu bagaimana pengalaman kisah Cinta para tokoh Here After.

    ReplyDelete
  3. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/814281773513261056

    1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    Makan yang banyak biar gak sakit, udah sakit hati kalo badan ikut sakit kan gak enak, jadi diusahakan makan yang banyak biar sehat, terus kumpul bareng temen-temen sekalian cuci mata cari yang seger-seger.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Penasaran dengan pengalaman para tokoh yang ada di novel ini, apalagi yg LDR.

    ReplyDelete
  4. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Domisili: Gorontalo
    Link Share; https://twitter.com/sitasiska95/status/814292269528272897

    1. Kalau lagi patah hati aku akan jadi orang yang kreatif dalam urusan tulis menulis. Aku akan banyak menulis quote patah hati, cerita patah hati, aktif meramaikan tumblr, nyanyi lagu-lagu patah hati. Menurut orang lain mungkin itu hanya akan menambah kegalauan tapi buatku itu adalah suatu cara meluapkan perasaan sedih dengan cara yang positif

    2. Kisah-kisah cinta yang didasarkan dari kehidupan nyata penulis itu bikin aku penasaran. Apalagi dengan ending yang menyedihkan alias berpisah, aku rasa buku ini akan memberi banyak pelajaran tentang bagaimana memaknai waktu, kebersamaan bahkan perpisahan

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/814294700635131904?p=v

    Yang aku lakukan ketika patah hati yaitu:

    1. Menerima keadaan
    Boleh bersedih bahkan menangis tapi, jangan di tempat umum dan curhat memumpahkan segala emosi di semua akun media sosial hanya untuk mencari perhatian. Itu semua justru akan mempermalukan diri sendiri. Setelah bisa menerima keadaan, lanjut move on.

    2. Membahagiakan diri sendiri dengan mencari kesibukan
    Banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri, tergantung kesukaannya masing-masing. Kalo aku suka traveling dengan menjelajah tempat baru supaya bisa bertemu dengan orang-orang baru dan mengobrol dengan mereka. Selain itu, aku bisa mendengarkan musik, menulis quote, fotografi, membuat kerajinan hand made, melakukan pijat refleksi, window shopping, makan makanan yang enak, berkumpul dgn keluarga maupun teman dan berolahraga. Initinya melakukan hal yg positif dan jangan merasa kesepian. Aku harus menghindari mendengarkan lagu-lagu dan tempat-tempat yg mengingatkanku pada sumber patah hati.

    3. Berdamai dengan keadaan dengan menghindari apa pun yang berkaitan dengan sumber patah hati
    Simpan di tempat yg tidak tampak oleh jangkauan mata semua barang pemberian dia, tidak mengintip kesehariannya di akun media sosial nya dan tidak berada di tempat yg sama dengannya agar terhindar dari godaan untuk mengobrol bersamanya. Aku akan bersyukur karena dia bukan jodoh yg tepat untukku dan Tuhan akan mempertemukanku dengan orang yg tepat suatu saat nanti.

    4. Optimis menghadapi masa depan dengan meningkatkan kualitas diri
    Mengasah kemampuan, kelebihan dan jiwa sosila yang aku punya untuk masa depan yg lebih baik. Menunjukkan bahwa aku wanita yg tidak akan hancur hanya karena putus cinta. Aku bisa lebih punya me time dengan memanjakan dan memeperhatikan diri sendiri.


    Kenapa aku ingin membaca buku ini karena setiap cerita di buku ini memberikan pelajaran berharga tentang cinta, baik mencintai maupun dicintai dan ketika kamu sudah memutuskan untuk mencintai seseorang, kamu harus siap dengan segala konsekuensi yg aakan dihadapi entah memyenangkan atau tidak.

    ReplyDelete
  7. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/814316781154091008

    1.Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?

    Biasanya sih saya akan curhat ke mamah dan mendengarkan nasihat beliau, setelah itu saya akan menelpon sahabat saya untuk mengajak dia jalan jalan supaya saya bisa melupakan rasa sakit akibat patah hati. Saya akan melakukan hal-hal yang konyol sepanjang hari bersama dia. Dan jika tiba waktunya sholat, maka saya akan melakukan kewajiban saya sebagai seorang muslim . Sholat juga bisa menjadi obat penenang hati yang sedang buruk.

    2.Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    Hampir semua novel yang saya baca itu endingnya selalu bahagia. Saya ingin merasakan sensasi membaca sebuah cerita yang berakhir dengan tidak bahagia.
    Saya rasa didalam novel ini sisi psikologis karakternya digali lebih dalam oleh si penulis.
    Sepertinya juga banyak pelajaran yang bisa diambil dari cerita ini, salah satunya yaitu  seseorang pasti akan merasakan yang namanya kehilangan dan perpisahan. kehilangan dan perpisahan itu tidak akan bisa kita hindari di dalam kehidupan nyata. Siap tidak siap maka kita harus tetap menghadapinya.

    ReplyDelete
  8. Nama : Kamela Z. Afidah
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    akun twitter : @MZafydah
    Goodreads : kazafydah
    Link Share : https://twitter.com/MZafydah/status/814345031339429888

    1.Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?

    Kalau lagi patah hati biasanya dengerin musik dikamar dengan volume sekencang kencangnya musiknya jenis EDM & nonton anime yang kocak biar happy dan rasa patah hatinya ilang deh XD tapi emang cuma sementara sih. Menghilangkan secara permanen butuh waktu. Dan waktu untuk menghilangkan patah hati itu sebisa mungkin untuk memperbaiki diri, mencari kesibukan, & kumpul bareng sahabat. Tapi sayangnya aku belum pernah patah hati,palingan cuma kecewa karena hati. :v

    2.Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    aku ingin membaca buku Here, After karya kak Mahir karena dilihat dari sinopsisnya buku ini tuh punya something yang bikin greget penasaran. Apalagi kak Asri nge-review nambah bikin aku penasaran untuk baca. Tentang cinta dari berbagai sudut pandang orang, wow ini menarik.

    Bismillah semoga bisa dapat 

    ReplyDelete
  9. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/814323497178542080
    Domisili :Lampung Tengah

    Kalau lagi patah hati aku biasanya banyak makan. Biar walaupun sedang sedih tapi tetap sehat dan syukur-syukur tambah gemuk. Kadang juga jalan-jalan cari suasana segar biar enggak pucet.
    Ingin buku ini karena penasaran bagaimana para tokoh mengatasi patah hati dengan cara mereka masing-masing.

    ReplyDelete
  10. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @ummi_hnf
    Domisili: Samarinda
    Link share: https://twitter.com/ummi_hnf/status/814409904303636482

    1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    Jawaban:
    Patah hati karena cinta? Jujur ya, aku anti banget sama hal begituan. Kalau dulu sih, waktu patah hati pertama kalinya aku cuma nangis doang, trus besok-besoknya ngelakuin hal seperti biasa seakan gak terjadi apa pun, menghibur diri sendiri, atau pun tenggelam dalam tugas sekolah supaya rasa sakit patah hati bisa terlupakan sesaat. Tapi itu dulu.. sekarang kalau patah hati karena cinta, aku berusaha untuk enggak nangis, karena aku dapat quote dari novel yang ku baca "......... selalu tidak rela jika ada perempuan harus menangis demi sebiji makhluk bernama lelaki. Air mata perempuan terlalu mahal untuk manusia seremeh mereka!" Awalnya ketawa sambil tepuk tangan pertama kali baca quote begitu hehe.. tapi aku setuju, lho. Karena itu yang buat aku enggak nangis lagi kalau lagi patah hati karena cowok. Tapi kalau yang ini 'ngelakuin hal seperti biasa seakan gak terjadi apa pun, menghibur diri sendiri, atau pun tenggelam dalam tugas sekolah supaya rasa sakit patah hati bisa terlupakan sesaat' sampai sekarang gak bisa aku tinggalin sewaktu aku lagi patah hati. Intinya kalau lagi patah hati itu, berusahalah menghibur diri sendiri :)

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Jawaban:
    Karena aku suka sekaligus benci dengan hal-hal yang melow. Enggak tau juga kenapa, aku selalu penasaran dan selalu kepengin baca novel-novel yang ceritanya melow hehe..

    ReplyDelete
  11. Nama : Jawahirul Arifah
    Domisili : Kudus
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/814425287328821248

    Jawaban :
    Obat patah hati. Kalo menurutku obat patah hati ya menjaga hati. Sederhana kan ya.

    Alasan pingin dapat buku ini karena pingin tau gimana cara menyembuhkan patah hati lewat lewat novel karya ka Maher

    Sekian dan terima kasih

    ReplyDelete
  12. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/814436846209896450
    Jawaban:
    1. Obat patah hati karena cinta ya cari cinta baru. Untuk itu pastikan buka hati agar tidak terpaku pada kesedihan. Jangan sampai patah hati membuatmu terpuruk. Biar hati plong lakukan hal yg bikin diri bahagia. Mulai dari hal sederhana. Selalu tersenyum karena senyum itu ibadah😊.
    2. Ingin buku ini untuk menambah bacaan baru tentunya. Sebelumnya saya belum tau karya kak Maheer. Penasaran aja dengan isi ceritanya siapa tau ada trik yg bisa mengobati patah hati selain yg biasa aku lakukan.

    ReplyDelete
  13. Esti
    @estiyuliastri
    Mjokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/814358691973447680

    1. Patah hati? Hmm... yg biasanya kulakukan, jelas menangis sepuasnya biar beban di dada ilang, tapi cukup sehari itu aja. Setelah itu, besok paginya biasanya aku mulai "brain wash". Dengan berusaha nge-delete semua sweet memories bareng dia, lalu kumasukin dalem2 di "spam" otakku. 
    Step selanjutnya, karna menurutku cara yg paling efektif buat melupakan mantan adalah "mengingat-ingat keburukan dia", biasanya aku bakal nge-catet keburukan & sifat-sifat jelek dia tersebut di notes. Jadi saat aku mulai kepikiran dia lagi, aku tinggal baca notes itu. Biar gak larut terjebak nostalgia 😁

    Yang kedua aku bakal berusaha "berdamai dgn hati dan pikiranku". Berusaha gak mengutamakan hati & ego aja, tapi mulai berpikir juga pake logika, kalo dia emang gak pantes buat ditangisin. 
    Yang terakhir, lebih menyibukkan diri dgn berbagai macem aktifitas positif dan lebih meluangkan waktu berkumpul sm keluarga & have fun sm temen2, biar cepet move on 😀

    2. Pengen novel ini karena kumpulan kisah patah hati dalam novel ini aku yakin mampu mendewasakanku, membuka mataku dalam menyikapi patah hati yg beberapa kali kualami...hiks

    ReplyDelete
  14. Eka Riana
    @rianaismyname
    Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    https://twitter.com/rianaismyname/status/814464143965048832

    1. Kalo lagi patah hati sih biasanya dibawa jalan-jalan aja bareng temen, ntar juga lupa sendiri. Tapi kalo udah sampe rumah inget lagi, mewek lagi 😢. Nah kalo udah gitu cara kedua adalah main game, kalo gak mempan juga aku biasanya sih baca-baca cerita motivasi, biar bisa nyemangatin diri sendiri. Kalo udah gak mempan juga, nyebur ke laut dah 😂.
    2. Karena aku pernah di sana. Satu tahun patah hati dan baru move on 😢.

    ReplyDelete
  15. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/814480787751829504

    1. Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk mengobati patah hati. Tapi untukku, cara itu adalah dengan menikmati sesuatu yang telah membuatku patah hati. Mengapa? Karena dengan menikmati, aku akan menjadi lebih mudah untuk mengikhlaskannya. Ikhlas bukan sekadar memaafkan lalu melupakan, tapi juga belajar menerima keadaan. Dan untuk menerima keadaan, aku harus paham bahwa terkadang Tuhan menciptakan luka agar setiap orang belajar dari masalahnya. Agar setiap orang mengerti ada hikmah jika kita ingin menikmatinya.

    2. Aku tipe orang yang sering mellow. Sering galau tanpa sebab. Dan kupikir buku ini berjodoh denganku untuk menghabiskan liburan tahun baru. Membaca buku yang sama mellownya dengan moodku, membuatku merasa memiliki teman. Apalagi setelah membaca reviewnya, membuatku ikut tertarik untuk mencicipi novel ini. Blurbnya menarik, membuat orang yang membacanya dapat ikut merasakan penyesalan si tokoh itu. Begitu pula covernya, simple tapi terkesan 'kelam'. Intinya, dalam sekali lihat aku sudah jatuh cinta dengan Here, After, dan aku ingin memilikinya😅

    ReplyDelete
  16. Nama : Lois Ninawati
    Twitter :@_loisninawati
    domisili : Situbondo, Jawa Timur
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/814516210024857601
    Goodreads : Lois Ninawati


    Kalau aku patah hati biasanya aku makan😂

    Dan aku pengen baca buku ini karna penasaran sekaligus buat nambah buku bacaan😆

    ReplyDelete
  17. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    Palembang
    https://mobile.twitter.com/LiebeIs0503/status/814568123412025344?p=v
    Tri Ciduk


    1. Patah hati, sebenarnya tidak ada hak untukku menuntut kenapa aku bisa patah hati. Itu karena sudah konsekuensiku yang telah mencintai dalam diam, mencintai karena Allah swt. Hanya mengungkapkan segela perasaanku pada-Nya, wajar jika ia tidak tahu perasaanku, wajar jika ia telah memiliki pasangan dan aku tidak bisa menuntut, wajar jika aku hanya bisa menangis dan bingung akan diriku sendiri, "patah hatikah aku kini?" Dan satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah kembali kepada-Nya, menangis atau bahkan menyempatkan diri sejenak menyalahkan-Nya kenapa membiarkan aku jatuh hati pada seseorang yang seharusnya bukan jodohku. Tapi percayalah, karena aku tulus dan ikhlas akan perasaanku. Aku bisa melepaskan semuanya. Aku yang telah menaruh hati, maka aku harus bertanggung jawab akan resiko baik buruknya.

    2. Mungkin karena aku butuh teman, teman patah hati, hehe.
    Tentu saja tidak! Maksudku, tentu bukan hanya itu saja alasannya ^^. Saat aku membaca review novel ini hal yang membuatku ingin memilikinya adalah pendapat sang blogger yang mengatakan "Novel tapi seperti kumpulan cerpen." Entahlah kenapa aku begitu tertarik hanya karena satu kalimat itu. Sepertinya aku sudah mulai jatuh hati dengan karya tulis kak Maheer. Tidakkah kau berpikir bagaimana hal itu bisa terjadi? Sungguh luar biasa! Selain itu, tentu kembali pada inti cerita tentang kisah cinta yang berakhir tragis T.T dari setiap tokoh yang ada dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Auh, sudah siapkah hatiku menerima akhir ceritanya nanti.

    ReplyDelete
  18. Name : Shantyary
    Twitter :@_shantyary
    Linkshare : https://twitter.com/_ShantyAry/status/814608578791149571

    ANs :
    1. Duh,, ile patah hati. kapan ya terakhir kali? Udah lama mba, dua tahun lalu. Hal yang dilakukan adalah menyibukkan diri, ga usah di inget inget, sering baca buku yang bisa nguatin hati aja dan yang paling penting deketin Alloh, semoga Alloh ganti sama yang terbaik. Amiin

    2. Well, kenapa pengen banget baca buku ini karena mau tahu gimana sih patah hati versi masing-masing orang? Mereka itu nilainya kayak gimana? Selain pengen tahu itu, juga mau buku gratisnya buat direview di blog, lagi cari banyak buku baru juga mba tapi kalo beli terus bisa tekor sayang.. haha

    ReplyDelete
  19. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://twitter.com/mrtlrhmi_/status/814653968475262976?p=v


    1. Patah hati??? Well, patah hati karena pasangan belum pernah karena emang gak punya *insyaAllahjomblosampehalal* disamping faktor gak dibolehin Agama, orangtua, dan diri sendiri gak mau, jadi ya sudah enjoy aja. Tapi kalau patah hati karena teman, pernah juga. Pengalaman ya, pas waktu lagi brokenheart walau seribu kata-kata motivasi tetap aja sedih, tetap aja ngegalau, yang dibutuhkan pada saat gitu bukan quotes tapi action dari kitanya. Membuat diri kita memaafkan oranglain tuh susah-susah gampang tapi kalau gak dicoba, bakal dendam dihati. Palingan bawa shalat, doa, dzikir, dan ngaji, pokoknya banyak-banyak mengingat Allah dan cari kesibukan yang bermanfaat. InsyaAllah berkurang patah hatinya.

    2. Aku pingen buku ini, nambah koleksi buku pastinya dan pingen tau alur ceritanya kek gimana-gimana sih. Nambah pengalaman juga pastinya dengan membaca.

    ReplyDelete
  20. Nama : Nabila Elmaila Winata
    Twitter: @nabilaelmaila
    Domisili : Sidoarjo - Jatim
    Link : https://twitter.com/nabilaelmaila/status/814713949572599808

    Kalo patah hati, apa yang aku lakuin ?.

    Jujur aku gapernah patah hati karena aku juga gapernah pacaran. Tapi kalo aku bakalan patah hati aku bakalan ngadu ke Allah SWT tentang apapun lewat sujud dan shalatku. Karena setiap aku ada masalah aku selalu curhat sama sang pencipta dan itu selalu bikin hati aku tenang. Dan selalu bikin aku ngelupain masalah itu lagi.

    -kenapa pengen banget buku ini ? . Aku tuh novel addict banget jadi aku pengen pake banget punya at least 1 novel dari setiap penulis. Karena setiap penulis punya cirinya masing masing dan aku juga suka ngamatin kekhasan setiap penulis di karyanya.

    ReplyDelete
  21. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Domisili: Bogor tengah
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/814757413895086080


    Apa yang aku lakuin saat patah hati? Aku setel musik dengan genre yang hard/rock dengan volume kencang, dan ikut nyanyi sambil teriak-teriak untuk luapin sesuatu yang mengganjal hatiku.

    Aku pengen baca buku ini karena aku langsung jatuh cinta sekaligus penasaran tentang kisah di novel ini setelah baca review diatas, dan konflik dicerita inipun konflik yang ada disekitarku bahkan yang konflik yang aku sendiri rasakan jadi seperti lebih nge-feel aja bagiku, dan aku juga lagi patah hati jadi sepertinya cocok untuk cintaku yang lagi bertepuk sebelah tangan ini😭, siapa tau dari novel ini aku dapet pesan-pesan untuk patah hati ini hehe

    ReplyDelete
  22. Nama : Reni Puji Rahayu
    Akun twitter : @Reeny_Puji14
    domisili : Cilacap, Jateng
    Link share : https://mobile.twitter.com/Reeny_Puji14/status/814791773683851264?p=v

    1. Kalo aku lagi patah hati, biasanya cari suasana yang bikin lupa kalo aku lagi galau. Biasanya paling curhat sama temen, nyanyi-nyayi ga jelas, njailin teman, yang paling mainstream malah ngegombal sama temen, eh jangan salah sangka temen cewe loh ya :D
    2. Karena novel ini menarik. Bukan cuma covernya yang menarik tapi isinya juga. Menceritakan tentang arti sebuah cinta dari setiap orang yang berbeda. Tentang rumitnya cinta seseorang, tentang perjuangan, tentang penolakan. Semua tentang cinta. Arti cinta dimata semua orang.

    ReplyDelete
  23. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Goodreads: https://goodreads.com/enychan
    Link share: https://mobile.twitter.com/dust_pain/status/814797604538093568

    Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    kalau patah hati biasanya aku dengerin lagu dari musisi favoritku. aku sengaja milih lagu tentang patah hati, depresi, pokoknya lagu yang kelam2 gitu lah, sesuai suasana hati yang emang lagi muram karena patah hati :')

    Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    aku belum pernah baca novelnya Mahir Pradana. kalo dari reviewnya sih sepertinya menarik, makanya aku pengin baca juga. aku termasuk orang yang kalo diiming2 review bagus, jadi penasaran pengin baca juga :)

    ReplyDelete
  24. Novi Andriyani20:04

    Nama: Novi Andriyani
    Twitter: @kysmpnvii
    Domisili: Bandung
    Link share: https://twitter.com/kysmpnvii/status/814814880058347522

    1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    Aku kalo patah hati biasanya suka ga jelas gitu, tapi biasanya kalo lagi patah hati bawaannya suka pengen nulis karena ide sangat membludak. Apa yang ada di otak aku tulis. Jadi kalo lagi patah hati pasti sukanya nulis.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Alasannya karena aku belum pernah baca buku yang seperti Here, After ini. Dan aku jarang baca buku yg akhirnya pada patah hati begini.

    ReplyDelete
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/814468268857511936?p=v

    1. Patah hati?? Menurut aku, menyembuhkan patah hati itu soal waktu dan belajar terbiasa. Belajar memahami bahwa tidak semua apa yang kita inginkan akan kita miliki. Pun belajar terbiasa tanpa perhatian juga cinta dari si dia. Jadi, ketika patah hati aku biasanya lebih memilih diam. Diam untuk mengikhlaskan, diam untuk menyadari bahwa aku dan dia tidak lagi kita, dan yang terpenting diam untuk menguatkan hati. Aku kurang biasa bercerita. Toh, menurut aku setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Pun dengan cara mengatasi yang biasanya bertolak belakang dengan keinginan diri kita sendiri. Kurang sependapat, karna pada dasarnya diri kita sendirilah yang mampu memahami hati nurani dan apa keinginan bahagia diri kita, bukan orang lain.

    2. Alasan utamanya karena aku brlum pernah membaca buku ini dan belum pernah baca karya kak Maheer. Kedua, tertarik dengan Covernya yang menarik. Pun dengan ceritanya yang bergenre romance. Tentang patah hati kan?? Hemm, wish me luck deh!!

    ReplyDelete
  26. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/814874971797237760
    Domisili: Banda Aceh

    Q: 1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    A: Kalau lagi patah hati biasanya aku bakalan muter satu playlist di hp, yang isinya lagu-lagu galau. Nama playlistnya "girl in blue". Naah, sesuai banget kan? Cewek yg lagi dalam kesedihan, emang khusus aku ciptain buat didengerin pas lagi galau atau sedih.

    Q: 2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    A: novel ini anti mainstream. Di saat cerita2 di novel lain banyak menjual mimpi kepada pembaca dengan menyajikan ending yang happily ever after, novel ini justru memberikan ending patah hati. Tapi aku yakin di setiap patah hati itu pasti ada pesan2 berharga yang bisa ambil. Nah aku ingin mengetahui pesan berharga itu, makanya aku ingin membaca buku ini.

    ReplyDelete
  27. Nama: Kitty
    akun twitter: @womomfey
    domisili: Batavia
    link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/815020274215026688


    Q: 1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?

    Sebenernya bisa dibilang standar cewe2 patah hati sih ^^
    - nangis dulu sepuas2nya deh! Biasanya makin puas jika nangisnya tuh sambil baca buku, nonton film dan dengerin musik yang melow dramatis alias bikin mewek mulu ^^
    - klo dah puas nangis (sampe rasanya air mata dah kering), baru deh olah raga gila2an supaya menguras energi dan emosi negatif yang mungkin masih tertinggal
    - habis itu relaksasi dengan memanjakan diri sendiri seperti nyalon, shopping, dan makan desert fave seperti es krim dan cokelat! Hohoho

    Biasanya aktivitas2 itu dengan ajaibnya mampu menyembuhkan rasa sakit akibat patah hati (tentunya dibantu juga dengan seiring berjalannya waktu ya)


    Q: 2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    1. Aku belum pernah baca karyanya Mahir Pradana, dan aku selalu penasaran sama karya perdana seorang penulis!
    2. Review singkat ini bikin aku makin penasaran dengan jalan ceritanya. 1 buku dengan berbagai sudut pandang. Hmmm... sounds very interesting to me!
    3. Cover dan blurbnya begitu menggugah selera! Hohoho!

    ReplyDelete
  28. Nama: Tesya Savika
    Twitter: @ChacaSavikaa
    Domisili: bandar lampung
    Link share: https://mobile.twitter.com/ChacaSavikaa/status/815037047094132737?p=v

    1. Yang dilakuin kalo lagi patah hati ya yang pasti banget ya nangis :D biar lega kalo udh nangis. terus curhat ke mama itu obat paling manjur dengan segala nasihatnya.

    2. Karena aku belum pernah baca buku ini dan lihat dari penjabaran diatas aku rasa menarik karena akhirnya sad ending itu ngebuktiin ga semua yang bermula dari cinta itu akhirnya indah :)

    ReplyDelete
  29. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter : @PrinceesAinhy
    Domisili : Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/815061981732294656


    Bismillah

    1. Saat patah hati, hanya dua hal yang paling sering kulakukan untuk menghibur diri sendiri. Pertama, menulis. Aku ngggak tahu kenapa, saat hatiku sesak, entah itu galau, sakit, kecewa bahkan patah hati, aku menyalurkan emosiku melalui tulisan. Aku menulis apa saja, mencoret2, atau membuat karangan. Biasanya, setelah menulis aku akan merasa lebih baik. Kedua, tidur. Selain menulis, aku lebih suka tidur klu lg patah hati. Cara ini ampuh lo bagiku hehe. Klu lbh sering tdrnya brrti q lg patah hati. Hahaha


    2. Sejak memiliki buku home and away karya kak maheer, aku jatuh cinta dengan buku beliau. Dan buku Here, After pengin banget q miliki. Ceritanya ttg ssorg yg patah hati membuatku penasaran. Aq pengin tahu, sprti apa dan bagaimana para tokoh2 menyikapi keadaan mreka saat patah hati. Kedua, q pengin bgt baca buku ini. Q lg patah hati, butuh asupan buat move on hihi.

    Thanks kk

    ReplyDelete
  30. Nama : Rizky Tria
    Twitter : @Octannow_
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/815081437263081476?p=v
    1. Patah hati? Nangis dikamar. Bukan, bukan cengeng. Tapi aku ngerasa setelah nangis akan terasa lebih tenang. Biasanya nangis sampe cape, lalu dibiarkan tinggal tidur. Abis bangun biasanya lupa sama kesakithatiannya. Kadang, nangis sambil dengerin lagunya Tiffany K (Jangan Bersedih), gatau itu kayak jadi obat ampuh. Apalagi pas lirik "tegarkan hatimu & melangkahlah.." dan "ini semua tlah Tuhan rencanakan, jadi jangan bersedih lagi.." pesan dari lagu itu nyampai ke aku. Setelahnya bisa saja aku dengan menyibukkan diri, entah itu baca, menghibur diri, ngegem, dll.
    Terkadang, bisa juga yang mampu menyembuhkan kesakithatian ialah org yg menyebabkan kesakithatian itu hadir.
    2. Kenapa mau? Aduh kalo diadakan giveaway pasti bukunya menarik, bukan? Ya itu, aku tertarik dg buku Here, After. Blurbnya nusuk! Pas banget masuk ke hati. Apalagi cerita tersebut didasarkan dari pengalaman para tokoh masing-masing. Dan juga kata kak Asri, ada dialog bahasa Inggrisnya juga. Seru! bisa sambil belajar ngomong bahasa Inggris gitu.
    Aku ingin mengenal lebih jauh makna cinta dari sudut pandang orng lain melalui kisah cerita ini.  

    ReplyDelete
  31. Nama : Veni Nur Agustin
    Domisili : Pangandaran,Jawa Barat
    Goodreads : Veni Agustin
    Twitter : @VeniNurA
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/VeniNurA/status/815071309612752896?p=v

    1. Kalau lagi patah hati sih biasanya diem aja ya paling dengerin musik. Seringnya sih baca buku dikamar gitu.
    2. Penasaran sama buku ini, cara menyajikannya kan dari sisi yang berbeda-beda jd wondering gitu berbeda nya gimana ^_^

    ReplyDelete
  32. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/815106475802509312?p=v

    Jawaban :

    1. Aku tak punya waktu untuk merasakan patah hati ? Karena rasa sakit itu bisa lenyap dgn cara mengingat kebaikanya, dan tidak terlarut dlm Perasaan terkikis ini soal waktu yg takkkan lama lg akan hilang kecuali jika orang itu pendendam seumur hidup akan terus di ingatnya sampai di balas dgn puas !!

    2. Kebetulan Aku lg bljar Bhs Inggris :) dan buku yg Aku suka ada Dialog bhs Inggris yg cukup buatku selalu nyaman sambil belajar , apalagi kisah cinta terpaut jarak jauh yg membuaikan si pembaca ingin trus dikuti smpai selesai. dan ada perbedaan dlm urusan cinta aduh pnasaran nihh..
    dari Sinopsis itulah aku ingin memilikinya :)

    ReplyDelete
  33. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/815205869977616389
    goodreads: Kiki Rizryeo

    1. Kalau lagi patah hati biasanya kalian melakukan apa?
    kalo lagi dan sedang patah hati, biasanya aku sering menghabiskan waktu dg menyibukkan diri, mencoba melupakan sakit hati dengan cara menguatkan diri dan mendekatkan diri kepada tuhan, percaya kalo setiap kenikmatan pasti ada kesakitan, begitupula dg cobaan yg akan berujung pada hasil. perbanyak mendengarkan musik, film dan pasti semangat ngerjain tugas aplg stalking idola sambil curhat didepan poster idola:D

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    karena ingin membuka dan mengetahui mengenai analogi cinta dari para tokoh di novel ini. dan yg pasti pengin ambil pesan mengenai kisah patah hati spt kata kak Asri

    ReplyDelete
  34. Nama: Ayu Calista
    akun twitter: @ayucalista18
    domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/815218722189111296

    1. Yang aku lakuin kalau patah hati yaitu nangis dulu di kamar sendirian. Habis itu ngerjain hal lain kayak nyuci piring, baju dan belajar buat distraksi. Tapi, kalau masih kepikiran, hangout sendiri, memanjakan diri sendiri dan coba tidur. Kalau masih kepikiran juga, aku buat tulisan tentang patah hati.

    2. Aku pengin baca buku ini karena ini cerita tokoh ini terasa hidup lewat paparan review Kakak. Terus agak ke-Inggrisan kayaknya seru, apakah ala Ika Natasha atau enggak. Wah, pasti seru dan banyak quotenya.

    ReplyDelete
  35. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/815217819230969860
    GR Rini Cipta Rahayu

    Kalau lagi patah hati biasanya menginginkan me time. Nggak pengin menemui siapa pun untuk sementara waktu. Males kalo ditanya-tanyain, kasian juga kalau dia jadi korban salah sasaran. Me time cukup dengan mendekam di kamar, baca novel dan dengerin musik. Kadang disela-sela itu mewek sendiri. Kalo udah capek pasti langsung tidur. abis itu biasanya udah agak lega. Jangan sampai lah patah hati berkepanjangan:')

    2. Kisah patah hati selalu berkesan buatku, apalagi novel ini menggunakan sudut pandang beberapa orang. Penyelesaian konflik dari beberapa orang membuat kita jadi lebih bijak menyikapi patah hati tersebut. Kangen nih baca tulisannya kak Mahir. Buku pertama yang aku baca malah bukan Here After tapi Rhapsody hihii..

    ReplyDelete
  36. Nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/815223368748187649

    Jawaban:
    1. Kalau lagi patah hati aku biasanya merenung, melamun gitu sambil mendengarkan lagu yang cocok dengan suasana hatiku pada saat itu. Sambil nulis juga, karena biasanya kalau aku menuangkan isi pikiran dan isi hatiku kedalam bentuk tulisan itu membuatku lega. Dan curhat kepada orang terdekat dan yang bisa dipercaya untuk minta pendapat dan jalan keluar darinya. Dan yang terakhir itu aku akan sholat, berdoa kepada Allah agar aku diberikan kekuatan dan hatiku disembuhkan dari patah hati dan kembali bahagia.

    2. Kenapa aku ingin membaca buku ini? Karena aku ingin melihat dan belajar dari sudut pandang orang-orang didalam buku ini, bagaimana mereka memandang cinta dan bagaimana cara mereka mengatasi patah hati yang pernah mereka alami. Apakah sama seperti yang kulakukan atau tidak.

    ReplyDelete
  37. 1. Melakukan kegiatan menulis di buku rahasia. Karena pikiran dan perasaan tidak seimbang, maka saya sering menulis apa uang saya rasakan dalam tulisan pribadi. Ini perlu untuk mengecek tindakan yg telah lakukan atau akan dilakukan. Beberapa jam kemudian perasaan tentu akan berbeda dari keadaan saat menulis. Jadi saya bisa lebih segar dan sadar bahwa dengan memiliki perasaan sesedih apapun itu, waktu tetap mampu membantu kita merasa lebih ringan dan berpikir lebih jelas.
    2. Saya penasaran dengan tokoh-tokoh yang mengalami patah hati sebagai referensi mengenai beragam orang di sekitar saya yang juga bisa jadi sedang patah hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya lupa: Nama : Alfath, domisili: sidoarjo, twitter: alfari_12, linkshare:https://mobile.twitter.com/alfari_12/status/815236502665867264

      Delete
  38. Nama : Dinda Dwi Oktania
    Twitter : @Dindadwioo
    Domisili : pasuruan
    https://twitter.com/dindadwioo/status/815239936706121729?s=08
    1. Mendekatkan diri kepada yang kuasa, minta bantuan kepada-Nya
    2. Novel ini kece abiss banyak pelajaran yang dapat kita petik dari novel ini... wajib baca

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...