Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

26 December 2016

I'll Let You Know - Andros Luvena | Blog Tour, Giveaway



Judul : I’ll Let You Know
Penulis : Andros Luvena
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 978-602-02-9642-5

And the blurb..

“Aku akan menikahimu, kalau kita sudah dewasa.”
“Seperti Papa Brian dan Bunda?” tanya Ann.
“Seperti Papa Brian dan Bunda,” tegasku mengulang kalimatnya.
“Ahh, dan ini cincinnya?” Ann memungut pegangan pembuka kaleng dari tanganku.
Aku menggaruk belakang leherku. “Ya….”

Ann merasakan kehangatan yang berbeda setiap kali dekat dengan Kemp Kenneth.
Kemp merasa cemburu ketika adik tirinya, Anzu Ikeda, pergi kencan dengan seorang cowok lain yang tidak dikenalnya. Keduanya masih menyimpan can tab – pembuka kaleng – yang menjadi ‘cincin’ mereka waktu kecil dulu.
Apakah mereka akan menepati janji masa kecilnya masingmasing? Atau hanya akan menganggap itu sekadar janji dua orang anak kecil belaka?

Here we go..

 Aku akan menikahimu, kalau kita sudah dewasa

I’ll Let You Know, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Anzu dan seorang lelaki bernama Kemp. Dengan segala cerita awal mula mereka bertemu. Anzu dan Kemp adalah saudara tiri yang saling menyayangi satu sama lain. Papa Kemp dan Bunda Anzu memutuskan untuk menikah, sehingga Kemp dan Anzu menjadi saudara. Akan tetapi, Kemp sudah tertarik dengan Anzu sejak pertama kali melihat Anzu. Kemp pun sudah berjanji kepada Anzu jika kelak mereka dewasa, dia akan menikahi Anzu.

Kemp memberikan sebuah cincin yang terbuat dari pembuka kaleng kepada Anzu. Mereka sama-sama berjanji untuk menyimpan pembuka kaleng tersebut sebagai pengingat janji yang sudah terukir.

Tahun demi tahun berlalu. Kemp dan Anzu telah menjadi dewasa. Jangan meragukan kedekatan keduanya. Teramat sangat dekat. Namun, Kemp dan Anzu sama-sama tak pernah menagih janji yang pernah mereka buat bersama. Mereka hanya bisa mencintai dalam diam dan tak membiarkan masing-masing mengetahui perasaan mereka.

Anzu pun akhirnya melanjutkan kuliahnya di Linwood sehingga jarak yang semula jauh menjadi semakin dekat. Hubungan mereka masih sama, sebagai kakak dan adik. Ada Christina dan Ethan yang kemudian datang mewarnai hidup mereka. Hingga perasaan mereka pun akhirnya tak pernah ketahuan rimbanya.

Anzu pun akhirnya memutuskan untuk berpacaran dengan Ethan. Begitu juga dengan Christina yang semakin dekat dengan Kemp. Kedekatan Christina ini karena Christina divonis menderita penyakit yang mematikan.

Lalu bagaimanakah dengan janji yang telah mereka buat semasa kecil? Apakah akan mereka tepati ataukah hanya kenangan semasa kecil saja? Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya?

Aku tidak tahu perasaan seperti apa yang ada di hatiku. Ini aneh...saat kamu menatap matanya dan mendapati rasa yang tidak teraba. Seolah jatuh ke dalam lubang hitam, namun terasa menyenangkan. Ingin terus seperti ini....

Baru pertama kali membaca karya Andros Luvena. Novel yang bikin aku baper, susah beranjak dari tempat favorit. Betah banget baca novel ini. Idenya sederhana tapi eksekusinya warbiyasak. Tentang kakak dan adik yang dipertemukan karena pernikahan masing-masing orang tuanya. Dan sama-sama memiliki perasaan dan susah buat jujur ke masing-masing individunya. Waktu  terasa begitu cepat ketika akhirnya mereka bertemu dengan Ethan dan Christina. Kondisi Christina yang semakin memburuk hingga kedekatan Anzu dan Ethan, malah membuat hubungan keduanya semakin merenggang. Sebenarnya sejak awal, udah bisa nebak mau dibawa ke mana arah hatiku ini ehhh, jalan cerita ini. Tapi yang aku suka penyampaian ceritanya itu memang bikin kita menebak-nebak, habis ini apa ya.. habis ini apa yaa. Bikin penasaran akut.

Aku suka dengan interaksi antara kedua tokoh utamanya, Kemp dan Anzu. Kelihatan banget dekatnya. Chemistrynya dapat. Terlebih dialog yang dibangun antara keduanya benar-benar mencair. Lembut, kaku, lembut, kaku, lembutttt. Terlebih lagi dengan adanya Ethan dan Christina yang semakin membuat cerita ini makin warbiyasak.

Novelnya bikin baper akut. Apalagi pas part baca Christina divonis penyakit mematikan itu rasanya kayak naik roller coaster, dag dig dug serrrr. Terlebih saat baca surat Christina buat Anzu, duh ini nih yang bikin persediaan tissue langsung melonjak, aku nangis. Aku gampang mewek kalau adegannya menyedihkan hati. Kerasa banget sampai di hatiku.

Dan pesan yang ingin disampaikan oleh penulis melalui novel ini dan yang ditangkap olehku adalah mengikhlaskan lebih baik daripada menahan disisi namun tak bahagia. Dan tak selamanya rasa cinta itu harus saling memiliki. Seperti aku dan wafer. Karena wafer sudah terlanjur kumakan dan sampai di perut.

Hidup bukan permainanan

 

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel I’ll Let You Know yang dikirim langsung sama Penerbit Elex Media dan kak Andros Luvena? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @LoveAndros, @elexmedia dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #IllLetYouKnow
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Apa alasanmu bahagia selama ini?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 26 – 30 Desember 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

48 comments:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/813252767204507648

    Orang tua. Saya bahagia selama ini karena mereka. Mereka lah alasan saya selalu tegar, tersenyum dan tertawa. melihat mereka sehat, melihat ayah berjuang untuk menyekolahkan saya, melihat ibu berjuang merawat saya itu membuat saya bahagia. Tidak ada kebahagiaan yang paling besar selain mereka. Mungkin pekerjaan juga salah satu alasan saya bahagia, karena pekerjaan saya jadi punya uang sendiri, bisa memberikan sebagian uang saya untuk orang tua saya, bisa membeli barang apapun yang saya mau tanpa harus menyusahkan orang tua.

    ReplyDelete
  2. nama: Bety Kusumawardhani
    domisili: Surakarta
    akun twitter: @bety_19930114
    linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/813257354376417287?p=v

    Alasanku bahagia selama ini adalah rencana masa depanku karena memiliki rencana dalam hidup membuatku terus berpikir cara merealisasikannya sehingga selalu bersemangat dan bahagia memikirkan langkah yg akan aku ambil, jadi tidak ada waktu untuk galau maupun bersedih terlalu lama.

    ReplyDelete
  3. trinia amanda13:22

    nama : trinia amanda
    twitter: @triniaamandaa
    domisili : denpasar
    link share : https://twitter.com/triniaamandaa/status/813262382319292416

    alasan aku bahagia selama ini karena keluarga dan sahabat.di saat keluarga dan shbt ku senang tertawa dan tersenyum apalagi alasan mereka senang itu karena aku, aku juga merasakan kebahagiaan seperti yg mereka rasakan. aku bahagia karena orang tua ku lah yg membuat aku bisa lahir di dunia ini. aku juga senang jikaa melihat shbt2 ku tertawa menjahili satu sama lain, curhat ttg kehidupan mereka, dan ada disaat suka dan duka. disaat keluarga ataupun shbt ku sedih aku ikut sedih dan saat keluarg dn shbt ku senang ak pun ikut senang. tiada kebahagiaan lain sleain melihat orang yg kita sayangi ikut bahagia.❤

    ReplyDelete
  4. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/813364086675124225

    Jujur, pertanyaan ini membuatku bingung. Hatiku langsung bertanya, "Apa yang selama ini membuatku bahagia?" Namun aku tak menemukan jawaban.

    Aku tidak pernah bisa mengungkapkan perasaanku. Aku tidak pernah menangis karena patah hati walau sebenarnya aku ingin. Aku tidak pernah mengeluh saat ujian terus menimpaku. Aku tidak pernah kesal saat seseorang terang-terangan tidak menyukaiku. Aku... Begitu. Dan bahagia adalah rasa yang jauh berbeda.

    Aku berusaha untuk bahagia, dalam keadaan sesulit apapun. Tak pernah sekalipun terpikir kalau aku harus bahagia karena seseorang. Aku selalu menekankan pada diriku bahwa aku memang harus bahagia, setiap waktu, tanpa alasan. Sedih hanya membuatku lemah, membuatku berada di zona putus asa. Meski terkadang aku patah hati, tapi aku berjuang untuk tetap bahagia. Karena bahagia dalam pandanganku adalah kemenangan.

    ReplyDelete
  5. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/813421167671283712
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur
    Goodreads : Lois Ninawati

    Alasan bahagiaku sampai saat ini adalah masih diberi nafas kehidupan oleh Tuhan, diberi keluarga yg sangat sayang banget sama aku, temen yg barengin aku mewarnai hari, dan masih bisa hidup dengan damai di negri tercinta ini(meskipun tinggal di desaπŸ˜†)

    ReplyDelete
  6. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/813450327861161984?p=v
    Alasan bahagiaku sampai saat ini adalah Ibu, melihat ibu tersenyum,tertawa dan sehat itu adalah kebahagian nomor satu untukku, saya bahagia karena Allah telah memberi umur panjang untuk ibuku, ibu adalah penyemangat ku, dialah alasan kenapa saya ingin menjadi orang yang sukses, dia adalah Ibu sekaligus Ayah buat saya, dia yang tidak pernah lelah menasehati ku, dan pelukkannyalah adalah tempat ternyaman dan penguat diriku disaat diriku rapuh.

    ReplyDelete
  7. Nama : Reni Puji Rahayu
    Twitter : @Reeny_Puji14
    Domisili : Cilacap, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Reeny_Puji14/status/813578281442082816?p=v

    Sebenarnya kebahagiaanku belumlah sempurna, karena aku belum membahagiakan kedua orang tua ku, aku masih saja menyusahkan mereka. Mereka bekerja keras untuk membantuku sukses. Melihat mereka berjuang keras untukku itu adalah hal yang paling membahagiakan. Tapi itu belumlah sempurna maka dari itu aku akan berjuang untuk sukses dan membahagiakan mereka, sebagaimana mereka membahagiakanku.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/813609896633454592

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    Keluarga. Karena ada mereka aku bisa terus bahagia. Aku enggak peduli waktu aku sd dulu dan enggak ditemani anak satu kelas, aku cuman mau pulang. Karena aku mikir, enggak masalah enggak ada teman karena aku punya mereka. Aku punya keluarga. Aku merasa bahagia karena aku bisa melakukan apapun yang aku mau asalkan positif karena dukungan mereka. Aku merasa bahagia karena aku bisa menjadi diriku sendiri. Aku merasa bahagia karena aku bersyukur dan yang mengajarkanku tentang bersyukur adalah keluargaku. Aku merasa bahagia dengan hal-hal sederhana yang aku miliki. Intinya aku merasa bahagia karena mereka ada bagaimanapun mereka.

    ReplyDelete
  10. Nama : Ajeng yps
    Twitter: @ajengyps
    Domisili : Majalengka
    Link Share : https://twitter.com/ajengyps/status/813613513499254784

    Sebenarnya kebahagiaan itu datangnya dari kita sendiri. Dan aku menyadari bahagiaku ada karena mereka, keluargaku dan sahabat terdekatku. Keberadaan mereka membuatku bersyukur, bahwa aku dapat terlahir dan mengenal mereka. Mungkin yang mereka lakukan padaku terdengar sederhana, tapi efeknya bagiku benar-benar besar. Aku bisa tertawa karena mereka, mereka yang selalu ada ketika aku membutuhkan. Well, dari sini aku menyadari bahwa aku bahagia karena orang-orang terdekatku. Dan aku akan mencoba untuk membuat mereka bahagia juga :)

    ReplyDelete
  11. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/813616558798872576
    Goodreads: nunaalia

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    Rasa syukur. Mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT dalam hidupku. Walaupun kadang apa yang diperoleh tidak sesuai keinginan, tapi aku yakin itu adalah yang terbaik buatku. Walaupun kadang apa yg terjadi membuat aku sedih, atau kecewa, tapi ketika semua masalah itu berlalu, hati akan merasa lega dan bahagia. Dan aku sudah sepatutnya bahagia atas segala yg diberikan Allah SWT, karena nikmat dan karunia-Nya selalu lebih banyak dan berlimpah dari masalah yg hanya sesekali datang. Jadi selama aku selalu bersyukur, maka kebahagiaan itu pasti selalu ada.

    ReplyDelete
  12. nama: Ike Amelia Susanto
    akun: ike_amelia13
    domisili: Tuban
    link shared: https://mobile.twitter.com/ike_amelia13/status/813615599934959616?p=v

    apa alasanmu bahagia selama ini?

    Ya meskipun kadar bahagia saya kayak cuaca akhir akhir ini yang berantakan. Di hati saya tetap milih pengen untuk bahagia.
    Saya bahagia karena ikhlas. Maksudnya ikhlas atas hidup saya. coba saya ga ikhlas, pasti pengen ini itu yang ga bisa terpenuhi, saya malah sedih, badmood, uring uringan.
    Dan karena hidup itu pilihan, saya pilih bahagia. Ya ibarat ditawari air tuba sama susu saya milih es susu lah Wkwk.
    Selain itu, saya hidup juga untuk dan butuh orang lain. Hidup saya masih bergantung. Ga ada orang lain, saya ga punya pilihan bahagia.
    Jadi seberapa banyak menciptakan bahagia adalah sebanyak apa saya usaha untuk ikhlas, memilih dan butuh bahagia karena faktor adalah alasan juga. #eaaak

    maaf kalo berantakan, yaa intinya ada di bawah aja boleh kok :3

    ReplyDelete
  13. nama: Khuznul Hatimah
    Domisili: Makassar
    twitter: @khuznul_nhunu
    link shared: https://twitter.com/Khuznul_Nhunu/status/813628212500516864

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    Bahagiaku adalah bersyukur. Bersyukur karena masih mampu melihat orang tua selalu sehat, tetap tersenyum meski lelah dan memiliki kebersamaan yang kuat dengan adik-adikku.

    ReplyDelete
  14. Nama : Kamela Z. Afidah
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    akun twitter : @MZafydah
    Goodreads : kazafydah
    Link Share : https://twitter.com/MZafydah/status/813580907923652609
    Alasan aku bahagia selama ini karena aku senang. Kalau bahagia sudah pasti senang. Senang disini banyak arti. Senang karena aku mampu melakukan sesuatu yang membuatku dan orang lain bahagia. Aku senang karena selama ini tuhan masih memberikan kehidupan kepadaku dan aku bisa terus bersama dengan orang-orang yang terkasih. Aku senang karena aku bisa melewati jutaan rasa sakit yang hadir dalam hidup dan itu merupakan suatu kebahagian. Seperti kutipan dari salah satu novel yang aku sukai ini:
    “Kebahagiaan itu hadirnya di antara jutaan rasa sakit. Bukan seberapa sering kita ketawa, tapi seberapa sering kita bersyukur setelah mengahadapi beban berat dalam hidup.”
    –Fairywoodpaperink; Jejak (#3)-

    ReplyDelete
  15. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share :https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813701304870576128

    Jawaban:

    Karena hidup adalah anugrah, dan setiap detik yg kumiliki tak pernah terulang, akan menjadi masa lalu, dan hidup begitu berharga. Itu adalah alasanku untuk bahagia. Jujur, aku juga bisa sedih, sedih karena beberapa hal, sedih karena jauh dari orangtua misalnya. Namun, alasanku untuk bertahan hidup dan merasa bahagia jauh lbh besar ketimbang alasanku untuk bersedih. Alasan itu pulalah yg menjadi mantraku setiap bangun pagi dan sebelum tidur. Alasan itu, awalnya dari guruku semasa SMA, saat masa2 tersulit kualami, namun beliau memberikan pesab moral kepadaku.

    Bahwa, untuk bahagia nggak harus kaya dan memiliki segalanya. Aku hanya harus banyak bersyukur dengan apa yg kumiliki.

    ReplyDelete
  16. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share :https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813701304870576128

    Jawaban:

    Karena hidup adalah anugrah, dan setiap detik yg kumiliki tak pernah terulang, akan menjadi masa lalu, dan hidup begitu berharga. Itu adalah alasanku untuk bahagia. Jujur, aku juga bisa sedih, sedih karena beberapa hal, sedih karena jauh dari orangtua misalnya. Namun, alasanku untuk bertahan hidup dan merasa bahagia jauh lbh besar ketimbang alasanku untuk bersedih. Alasan itu pulalah yg menjadi mantraku setiap bangun pagi dan sebelum tidur. Alasan itu, awalnya dari guruku semasa SMA, saat masa2 tersulit kualami, namun beliau memberikan pesab moral kepadaku.

    Bahwa, untuk bahagia nggak harus kaya dan memiliki segalanya. Aku hanya harus banyak bersyukur dengan apa yg kumiliki.

    ReplyDelete
  17. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/813719795262582784
    Jawaban: alasan bahagia yg paling utama adalah keluarga. Terutama kedua orang tua dan saudara yg senantiasa ada dalam keadaan senang maupun susah. Mereka berharga melebihi apapun yg aku miliki di dalam dunia ini. Dan kebahagiaanku tentu saja merupakan kebahagiaan orang tua. Dan semua memang berlaku hukum timbal balik.
    Dan diatas semua itu hal yg membuat bahagia adalah dengan selalu bersyukur atas apa yg dianugerahkan Allah SWT pada kita. Tentu saja salah satu caranya dengan hal yg paling sederhana yaitu menerima apapun dengan ikhlas sehingga apa yg kita lakukan berbuah kebaikan untuk diri sendiri, keluarga dan tidak menimbulkan kerugian untuk orang lain.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @ummi_hnf
    Domisili: Samarinda
    Link share: https://twitter.com/ummi_hnf/status/813884453898493953

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    Jawaban:
    Menurutku, rasa bahagia itu ada karena rasa syukur. Jadi, alasan ku bahagia yang utama adalah karena bersyukur. Bersyukur karena orang tua masih di berikan umur hingga sekarang. Bersyukur karena ada sahabat sejak SMP yang masih peduli sama aku. Dan bersyukur pernah merasakan bahagia tersendiri melalui hal-hal kecil, misalnya tiba-tiba di chat kakak kelas favorit! (ini beneran buat aku bahagia, lho sampai gak bisa berhenti senyum), trus pernah ngebuat tim handball kelas menang gara-gara aku bobol gawang lawan lewat finalti (ini bener-bener bahagia, karena bisa buat teman sekelasan bahagia), di puji karena masakan ku enak, ngeliat senyum tetangga yang punya lesung pipi tunggal, atau menang giveaway berhadiah buku! (ini memang ada perasaan bahagia khusus), dan hal-hal kecil lainnya. Dan bener kata orang, bahagia itu sederhana saja :')

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. nama : shanti Ari
    Twitter : @_shantyary
    link share : https://twitter.com/_ShantyAry/status/813887169089503232

    ANs : alasan bahagia? Aku percaya Alloh selalu disamping saya, apapun yang terjadi so bersyukur lalu bahagia, ngebuat hati kamu lebih positif. Hidup cuma sekali, apapun yang terjadi, jika Alloh ada sisi , kita pasti mudah bersyukur lalu bahagia n be positif thingking.

    ReplyDelete
  22. Nama : Nurhidayanti
    Domisili : Martapura
    Twitter : @CallMe_Yanti
    Link share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/813902589162983424

    Alasanku bahagia, aku rasa cukup dengan bersyukur maka kau akan bahagia. Memiliki kehidupan yang baik, memiliki orang tua dan saudara yang sangat menyayangiku, dan masih diberikan umur yang panjang, kesehatan, rejeki, rumah tempat bernaung, pekerjaan yang baik, sahabat yang baik. Bersyukur atas apa yang dimiliki akan menambah kebahagiaan, dan jangan selalu melihat ke atas dan berkeinginan hal-hal yang tidak mungkin apalagi menyangkut materi karena hal itu tidak akan pernah cukup, pandanglah orang-orang yang nasibnya tak seberuntung kita dan kita pasti akan sangat bersyukur dan bahagia dengan hidup yang kita miliki saat ini.

    ReplyDelete
  23. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/813910144325210112



    Alasan aku untuk bahagia ialah kedua orang tuaku. Mereka adalah alasan aku untuk bertahan hidup, alasan aku untuk berjuang melawan kerasnya dunia ini, alasan aku tersenyum walau dalam hati menangis karena aku tak ingin melihat mereka bersedih, aku hanya ingin mereka bahagia, apalagi bahagia karena aku sendiri.
    Hidup harus di bawa senang. Senang Susah kalau kita menjalaninya dengan ikhlas pasti kita akan bahagia.
    Bahagia itu sederhana. Melihat keluarga senang saja membuat aku bahagia.
    Sebenarnya bahagia tidak punya alasan, karena bahagia akan datang dengan sendirinya tanpa kita ketahui.

    wish me luck.

    ReplyDelete
  24. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha

    Link : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/813922187807584257?p=v

    Domisili : Bogor,Jawa Barat

    Jawaban :

    3 alasanku >>

    Karena kebahagianku tidak membuat alasan untuk mengeluhkan kehidupan yg penuh liku-liku kesulitan

    Karena kebahagianku tidak ada alasan lagi untuk kurangnya bersyukur lupa dengan Nikmat-NYA

    Karena kebahagianku tidak mempunyai alasan lagi untuk terus melupakan kebaikanmu :D

    ReplyDelete
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/813597640709410816?p=v

    Menurut aku, bahagia itu seperti cinta. Bisa kita rasakan, bisa membuat kita bahagia. Tetapi tidak pernah tau alasan dasar kenapa kita mencintainya? Pun dengan alasan kenapa kita bahagia, yang pada hakikatnya tidak pernah kita tau alasan dasarnya. Mungkin ada yang bilang, "Aku bahagia bisa berlibur disana, bahagia karena punya boneka baru, atau alasan kecil bahagia yang lainnya. Toh, sebenarnya itu bukan alasan utamanya. Buktinya, punya boneka baru tidak selalu membuat kita bahagia. Lalu? Menurut aku, bahagia itu soal hati. Kenapa? Karena apapun yang kita punya, apapun yang kita dapatkan, tidak akan membuat kita bahagia kalau hati tidak tenang dan nyaman. Tak perlu yang mewah, terkadang hal yang sederhana saja bisa membuat kita bahagia.

    ReplyDelete
  26. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/813963327588044800

    Alasan bahagiaku selama ini gak ada patokannya bisa datang itu karena siapa atau karena apa. Karena bahagia itu menurutku fleksibel, bisa hadir di dalam keadaan tak terduga sekalipun. Begitupun juga sedih, marah dan perasaan lain, itu bisa saja hadir tanpa ada rencana sama sekali. Tapi yah menurutku sih, kalau mau hidup bahagia terus, cukup aku bisa selalu berpikir positif dalam melihat semuanya.

    ReplyDelete
  27. nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    Domisili : Pacitan Jawa Timur
    Link Share : twitter.com/farida271/status/813975039812857856

    Jawaban : karena hidup hanya sekali, jadi sangat rugi jika kita hanya bersedih atau memikirkan hal hal yang tidak perlu. jika bahagia maka tidak akan ada sebuah penyesalan.

    ReplyDelete
  28. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/814037231333539840

    Q:Apa alasanmu bahagia selama ini?

    A:Alasanku bahagia selama ini adalah karena masih banyak orang2 yang menyayangiku. Meskipun diluar sana juga banyak orang yang menghakimiku, tapi aku tidak mempedulikan mereka. Karena aku terlalu sibuk mencintai orang2 yang juga mencintaiku. Selain itu aku juga masih punya Yang Di Atas, jadi tidak ada alasan untuk menyerah. Selalu ada tempat untuk mengadu. Dan lagi orang yang tidak bahagia berarti dia putus harapan dari rahmat Allah, dan hal itu sangat dilarang dalam agama.

    ReplyDelete
  29. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/814297492627943424
    Kota: Palembang

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    Yang pertama adalah karena orang tua. Aku gabisa ngebayangin hidupku kalo orang tuaku udah ngga ada. Aku selalu bersyukur sudah diberi Allah orang tua yang sayang denganku dari kecil. Meskipun sering kesel karena sering dimarahin atau diocehin tapi itu karena mereka sayang sama kita. Orang tuaku alasan aku semangat sekolah biar masa depanku cerah. Orang tua itu adalah sumber kebahagiaan setiap orang deh pokoknya. Yang kedua itu alasanku bahagia selama ini karena Allah masih sayang sama aku. Dengan diberinya cobaan, penyakit dll itu berarti Allah masih sayang sama kita. Aku juga bersyukur kalaupun dikasih cobaan, cobaannya alhamdulillah ga serumit dan sesulit cobaan orang2 yang ada di sinetron atau bahkan film india hahaha kaya ribet banget gitu ya.. Bahagia krn Allah masih kasih kesempatan untuk bangun dari tidur setiap pagi, selamat sampai tujuan setiap hari... Nikmat Allah swt itu memang gaada batasnya :)

    ReplyDelete
  30. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/814301717059616768
    Elsita F

    Alasan bahagia? Tentu saja karena diri saya sendiri. Saya akan sulit bertahan hidup kalau selalu dirundung kesedihan, atau tidak mengusahakan kebahagiaan saya sendiri. Yang kedua karena orangtua, keluarga, orang-orang yang menyayangi saya dan harapan mereka. Saya nggak ingin mengecewakan mereka dengan tidak berbahagia karena hal itu pasti akan membuat mereka berpikir bahwa kehadiran mereka tidak cukup baik buat saya.

    ReplyDelete
  31. Nama : Ananda Dwi R
    Twitter : @AnandaDwi354
    Domisili : Sragen
    Link share : https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/814341774445608960?p=v


    Apa alasanku bahagia?
    Karena aku sama sekali tak punya alasan untuk tak bahagia. Mengapa harus tak bahagia jika kita tak punya alasannya?

    Tuhan sudah memberikan anugerah hidup, bernafas, bisa jalan. dan bisa dilahirkan dari orangtua yang yang hebat dan yang aku sayangi dan selalu mendukungku, teman-teman yang selalu ada disampingku. Dan lain-lain.
    Itu sudah cukup menjadi alasan untukku tak merasa tak bahagia.

    ReplyDelete
  32. nama: afifah khoiriyah
    akun twitter : @Afifah_1412
    nama GFC/email : afifah khoiriyah
    domisili : Yogyakarta
    link share: https://twitter.com/Afifah_1412/status/814344399526264832

    Sebnarnya bahagia itu relatif hanya kamu sendiri yng tahu.bahagia itu sederhana. Bahagia itu diciptakan bukan dicari. Alasan bahagia selama ini karena aku ya bisa menciptakan bahagia itu sendiri. Kadang aku bahagia melihat orang bahagia. Aku bahagia apa ya aku ingin bisa terwujud dan bersyukur atas semua ya terjadi... Sekecil adapun keinginan itu terwujud aku bahagia. Selama aku merasa itu hal yg membahagiakan tentu aku bahagia.sesungguhnya sangat sederhana bahagia gak perlu dipikir bagaimana caranya dan apa alasannya. Melihat orang tersenyum dan tertawa tulus pun sudah bahagia... 😊😊😊

    ReplyDelete
  33. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/814339188602630147?p=v
    Akun Goodreads : Humaira

    Apa alasanmu bahagia selama ini?


    Keluargaku (orang-orang yang menyayangiku dan kusayangi), karena aku juga sumber kebahagiaan mereka. Saat aku bahagia, mereka bahagia, begitu pula sebaliknya. Saat aku sedih, mereka juga sedih. Dan air mata dari orang-orang yang kusayangi dan menyayangiku adalah mimpi terburuk yang paling tidak aku inginkan. Bahagia bukan hanya saat melihat orang yang disayangi tersenyum bahagia, tapi saat aku menjadi penyebab senyum itu terbit. Bahagianya jadi berkali-kali lipat.

    Selain itu alasan aku bahagia tentu saja adalah Allah, Sang Maha Pencipta. Ga ada alasan aku untuk tak bahagia. Allah sudah memberikan segala yang terbaik menurut-Nya untukku. Memberikan aku kesempatan untuk berkumpul bersama dan melihat orang-orang-orang yang aku sayangi tersenyum bahagia dengan setiap nafas yang Ia berikan setiap harinya.

    ReplyDelete
  34. Nama: Eni Lestari
    Domisili: Malang
    Akun twitter: @dust_pain
    Goodreads: https://goodreads.com/enychan
    Link Share: https://twitter.com/dust_pain/status/814350653069946880

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    kalo ditanya alasanku bahagia selama ini, hmm... tentu karena aku membutuhkannya. menurutku merasa bahagia itu penting, karena bisa membangkitkan mood dan bikin kita selalu berpikir positif :)

    ReplyDelete
  35. Esti
    @estiyuliastri
    Mjokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/814358146390949888

    Apa alasanmu bahagia selama ini?
    Alasanku adalah karena masih bisa melihat ibuku sehat. Sederhana.
    Mengingat ibuku sering keluar masuk rumah sakit, alasan bahagiaku adalah melihat beliau sehat, tanpa harus menderita karena sakitnya. Aku sangat bersyukur Allah senantiasa melimpahkan karunia nikmat sehat & panjang umur kepada ibuku πŸ™

    ReplyDelete
  36. Nama : Mifta Rizky W
    Domisili : Gresik
    Twitter : @keyminoz
    Link share : https://twitter.com/keyminoz/status/814366349518475264

    Apa alasanmu bahagia selama ini?
    Alasan mengapa saya harus bahagia karena ada orang-orang dalam kehidupan saya yang mencintai saya dan bergantung pada saya. Tidak peduli seberapa buruk hidup saya, akan selalu ada seseorang yang mencintai saya tanpa syarat. Mereka membutuhkan kehadiran, kasih sayang, dukungan, atau bantuan saya. Melihat mereka bahagia, atau mendengar mereka mengucapkan terima kasih kepada saya, sebenarnya sudah cukup membuat saya bahagia.

    ReplyDelete
  37. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/814323862053666816
    Domisili :Lampung Tengah

    Alasanku bahagia adalah karena Allah masih mengizinkanku hidup didunia. Allah masih mempercayaiku untuk menghabiskan sisa umurku. Sehingga aku bisa terus beribadah dan beramal. Sebab hanya amalan yang akan menemaniku diakhirat nanti. Dan bahagiaku yang lain adalah masih memiliki kedua orang tua, walaupun aku belum menjadi alasan bagi kebahagiaan mereka. Setidaknya aku masih terus berusaha. Sebab kebahagiaan itu senantiasa tercipta jika kita pandai bersyukur pada Sang Pencipta Alam.

    ReplyDelete
  38. Nama : Kania Hapsari
    Domisili: Sumedang
    Twitter : @KaniaVha
    Link Share : https://twitter.com/KaniaVha/status/814376611780800512

    Apa alasanmu bahagia selama ini?

    Alasan aku bahagia adalah karena mensyukuri apa yang selama ini sudah Tuhan kasih. Kalau bersyukur, semua pun akan terasa baik-baik saja, segala yang dirasa buruk tdak akan terasa buruk karena sudah ditanamkan dalam hati bahwa memang takdir sedang begini. Dengan begitu, hidup akan terasa lebih mudah, tidak banyak ngedumel yang nggak perlu, dan hati pun akan merasa bahagia. Cukup selama ini sudah diberikan kemudahan-kemudahan oleh Tuhan terhadap segala sesuatu yang aku inginkan, that makes me happy :)
    Kita bisa bahagia karena kita mensyukurinya..

    ReplyDelete
  39. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/814417053486551040
    Domisili : Bekasi
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/56907247-silvy-rianingrum
    Pertanyaan : Apa alasanmu bahagia selama ini?
    Jawaban : Alasan aku bahagia selama ini adalah karena aku memang masih punya banyak hal untuk membuatku merasa bahagia dan tersenyum. Aku masih diberi banyak keindahan dan nikmat oleh Allah. Aku berbahagia selama ini karena sejatinya, aku sudah lelah merasakan kesedihan. Awal tahun 2016, aku sudah terlalu terpuruk dalam kesedihan, hingga akhirnya Allah menunjukkan jalan; mensyukuri segalanya dan selalu tersenyum. Bahagiaku adalah karena Allah dan segala yang Dia berikan untukku. AKu juga tidak mau tenggelam dalam kesedihan hingga hanyut. Aku bahagia karena aku lelah dan malas merasa sedih hehe.

    ReplyDelete
  40. Eka Riana
    @rianaismyname
    Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    https://twitter.com/rianaismyname/status/814484871661817856

    Bahagiaku itu sederhana. Cukup ingat bahwa hidup itu cuma satu kali, jadi buat apa sedih terus. Mending nikmatin aja apa yg diberikan. Aku selalu mikir sedih itu gak guna. Sedihku adalah bahagianya orang yg membenciku, maka bahagiaku adalah sedihnya orang yg membenciku.

    ReplyDelete
  41. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    Palembang
    https://mobile.twitter.com/LiebeIs0503/status/814577446351736833?p=v
    Tri Ciduk


    Dulu sangat sulit untukku menerima kenyataan, untuk apa kita dihidupkan jika nantinya akan mati juga. Bukankah itu termasuk hal yang sia-sia?

    Tapi perlahan aku mulai tersadar, "Nikmat Tuhan yang mana lagi yang aku dustakan?" Butuh alasan apa lagi aku untuk bahagia. Memiliki keluarga yang begitu hangat, teman yang bisa saling mengerti, entah apa lagi yang kubutuhkan untuk bahagia? Semua nikmat yang telah diberikan hingga detik ini sangatlah melimpah ruah bagiku.

    Setelah kupikirkan, ada satu alasan lain kenapa aku harus bahagia di Bumi ini, dengan tulus ikhlas melakukan segala hal yang Dia cintai dan menjauhi segala larangan-Nya. Agar senantiasa aku bisa menikmati keindahan Surga-Nya kelak bersama semua orang yang turut mencintai-Nya, dan semua orang yang kucintai dapat berkumpul di sana.

    ReplyDelete
  42. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://twitter.com/mrtlrhmi_/status/814664742019080193?p=v

    Apa yang selama ini membuatku bahagia??
    First, orang tua dan keluarga, merekalah yang selalu memberi semangat , dukungan, do'a, ngelindungi, ketika aku down. Kasih sayang dan cinta mereka tiada tara karena mereka kalau liat anaknya bahagia, mereka akan bahagia juga.
    Kedua, mimpi (dreams) dan teman-teman, mengapa? Mimpi lah yang membuat aku selalu bangun dan kuat untuk mengejarnya karena kesuksesan butuh perjuangan. Teman-teman, bersama mereka banyak hal yang terjadi dari manis asem pahit asin (nanonano jadinya), tapi hal itulah yang bikin aku bahagia, kebersamaannya dan lain sebagainya.
    And last, tentunya ALLAH SWT. Karena sampai hari ini masih diberikan nikmat hidup dan dapat mengetik tulisan ini. Ada buku La Tahzan (jgnbersedih) karena roda kehidupan pasti berputar dan Allah gak pernah tidur, mungkin sekarang lagi dibawah tapi yakinlah semua akan indah pada waktunya :-) .

    ReplyDelete
  43. Nama: Arum Okta S
    Akun Twitter: @okta_s3233pm
    Domisili: Mojokerto
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/814676809912455168?p=v


    Alasan kenapa bahagia ?

    Karena Ada orang-orang dalam kehidupan saya yang
    mencintai saya dan bergantung pada saya . Seburuk apapun kehidupan kita pasti ada orang yang mencintai kita , dan Apakah mungkin jika mereka orang yang mencintai saya ingin melihat saya tidak
    berbahagia dan sengsara? Tentu saja tidak.

    Secara tidak langsung mereka juga bergantung pada saya . Mereka membutuhkan kehadiran, kasih sayang, dukungan, atau bantuan saya . Melihat mereka bahagia, atau mendengar mereka mengucapkan terima kasih kepada saya , sebenarnya sudah cukup membuat saya bahagia. Jadi, demi orang-orang yang mencintai saya dan bergantung pada saya, maka saya juga harus berbahagia setiap saat . Lagi pula dengan selalu merasa bahagia maka saya akan merasa lebih bersyukur , dan semakin banyak nikmat yang Allah berikan pada kita kan ? . Dan Kebahagian itu menular cuma dengan tersenyum orang lain yang melihat kita tersenyum :) .

    " Being Happy isn't an option . But is a decision ." Saya seharusnya Bahagia ketika saya memutuskan untuk bahagia .
    Kapanpun, dimanapun!

    ReplyDelete
  44. Nama : mimi fachriyah

    Twitter : @mimichinori

    Domisili : Bekasi

    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/814689392295952384?p=v

    Goodreads : goodreads.com/mimichinori

    Jawaban : alasan aku bahagia, karena memang sudah seharusnya aku bahagia. kata banyak orang, bahagia itu sederhana. sesederhana aku bisa bahagia saat masih bisa makan bareng mama. Buat aku, bahagia itu enggak hanya didapat dari sebuah kesempurnaan. Buat aku orang yang bahagia adalah orang yang pandai bersyukur dengan apa yang telah dimiliki, dengan apa yang telah diberikan Tuhan. Lagi pula, siapa sih orang yang gak bahagia jika setiap hari disayang Tuhan. Bisa bernafas, menggerakan tubuh, melihat, mendengar, membaca, makan, tidur, punya keluarga yang baik, dll. Itu semua bisa didapat karena Tuhan sayang sama aku. Jadi, aku akan bahagia selagi nikmat dan karunia Tuhan selalu ada untukku, ini juga merupakan bentuk apresiasi (rasa syukur) aku terhadap kasih sayang Tuhan. Masa' sudah disayang Tuhan, masih sedih aja? Hehehehe.

    ReplyDelete
  45. Nama : Rizky Tria Octasiana
    twitter : @Octannow_
    domisili : Brebes, Jawa Tengah
    link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/814801080361979904?p=v

    Apa alasanmu bahagia selama ini?
    Emm, karna waktu berjalan maju searah jarum jam, bukan sebaliknya alias sangat berharga. Dan kesempatan menikmati hidup hanya sekali. Maka bagaimanapun caranya harus sinkron antara kepedihan dan bahagia.
    Hidup itu jangan terlalu diseriusin sist :v
    Tidak serius disini artinya adalah ada waktu dimana untuk santai dan khusus untuk "bermain-main". Bukankah hidup itu penuh misteri, dan banyak kejadian-kejadian yang benar-benar tak terduga? Hidup bisa berubah secara dramatis kapan saja.
    Maka dari itu, menurutku jangan tunggu sampai esok untuk berbahagia. Pilih untuk menjadi bahagia hari ini dan nikmati setiap waktu yang dimiliki. Ohya, pandai mensyukuri hal-hal kecil adalah kunci untuk menikmati hidup bahagia. Contohnya aku bersyukur dikelilingi orang-orang yang sayang dan kusayangi; bisa makan enak; masih bisa bernafas; dll. Intinya sih jangan sampai menyesal karna tidak menikmati bongkahan-bongkahan kecil kebahagiaan yang Allah kasih. Bahagia itu sederhana, sangat.

    ReplyDelete
  46. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/814802024726306816
    Goodreads: Kiki Rizryeo

    jawaban:
    alasan aku bahagia selama ini adalah rasa syukur telah diberi kesempatan buat ngerasain apa itu namanya hidup.
    bahagia telah diberi seseorang yg selalu mendukung dan menegur ku. Orangtua, keluarga dan teman, orang orang yg mampu membuatku mengerti apa itu rasa bahagia, kasih sayang yg tak terbatas, ujian dan cobaan yg telah kutempuh selama ini dengan bimbingan mereka yg mengajarkan ku akan kepuasan, rasa senang, rasa sedih, rasa syukur, semangat dan bahagia.
    aku bahagia karena mereka ada, tanpa mereka aku hanyalah akar yg tidak bisa tumbuh menjadi pohon, mereka ibarat tanah beserta unsur hara, pupuk, air dan hama. mereka membantu aku untuk tumbuh, tak jarang mereka juga kerap kali menjatuhkanku, dari mereka aku mengerti akan perjuangan untuk hidup. perjuangan untuk bahagia. karena jika aku bahagia, aku bisa menularkan dan membagi rasa bahagiaku untuk mereka. bukan membuat mereka selalu cemas akan keadaanku.

    ReplyDelete
  47. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    https://twitter.com/RiniCipta/status/814825652704526338
    GR : Rini Cipta Rahayu

    Alasanku bahagia selama ini, adalah karena aku menjadi diriku sendiri. Hidup hanya sekali, waktu di dunia ini juga sangat terbatas. Alangkah sia-sianya jika kita menyibukkan diri untuk hidup sebagai bayang-bayang orang lain. Aku bahagia karena aku lahir menjadi diriku dan aku ingin menjadi versi terbaikku. Tanpa terlalu memikirkan bagaimana di sekitarku. Selama itu baik, benar dan sesuai aku akan menjalaninya dan menjadikannya sebagai bagian dari seorang Rini :)

    ReplyDelete
  48. Nama: Larasati Dwika
    Twitter: @larasatidwikap
    Link share: https://twitter.com/Larasatidwikap/status/814874796227895296?s=06
    Domisili: Lampung




    Alasan aku bahagia selama imi karena adanya kasih sayang dari orang tua, sahabat, Harapan dan Do'a kpd Allah SWT serta apa yg aku punya dan miliki sekarang ini. Aku pernah meninggalkan orang tua, sahabat dan Allah SWT, dan yg aku rasa hanya kehampaan serta kekosongan yg membuatku selalu merasa tidak nyaman dr hari kehari. Tapi saat aku dekat dan bersama dgn mereka hanya kebahagiaan dan kepuasan dunia akhiratlah yang aku rasakan. Lalu saat aku tidak pernah merasa bersyukur atas apa yg aku miliki sekarang menjadikanku orang yg tidak pernah puas dan egois terhadap diri sendiri, sehingga menjadikanku orang yg tamak dan selalu banyak maunya. Tetapi ketika aku mensyukuri semuanya selalu ada rasa senang dan bahagia dgn apa yg aku punya dan miliki sekarang ini.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...