Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

5 December 2016

Ink Magic - Ninna Rosmina | Blog Tour, Giveaway



Judul : Ink Magic
Penulis : Ninna Rosmina
Penerbit : LovRinz Publishing
ISBN : 9786026330611

And the blurb..

Ini adalah sebuah kisah cinta yang menguras emosi dan menghancurkan hati nurani.

Milli seharusnya merupakan perempuan yang manis dan diam di dalam bayangan, karena dia hanyalah Itik Buruk Rupa.

Dilara adalah sahabat yang seharusnya mendukung Milli. Namun lampu sorot selalu mengarah pada dirinya, karena dia sangat cantik seperti malaikat.

Namun hati tidak bisa memilih, ketika mereka berdua mencintai lelaki yang sama, Reynand.
Dan Milli pun berharap...
Dia menyampaikan harapannya pada buku diarynya, yang dituliskan dengan sebuah tinta. Dan keajaiban pun terjadi.

Tapi, benarkan itu keajaiban dan bukannya sebuah kutukan?
  
Here we go..

Dia tidak membicarakan masa lalu
Dia hanya membicarakan masa depan
Dan dia mengetahui suara hatimu yang terdalam
Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang kau harapkan

Ink Magic, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Milli dan profesinya yang akhirnya mempertemukannya kembali dengan seorang lelaki dari masa lalunya, Reynand. Profesi Milli di dunia teater dan seni peran yang disukainya semenjak SMA, membawanya menjadi seorang aktris dan pemain teater profesional. Kisah ini bermula dari terbakarnya rumah Buliknya. Milli pun memutuskan untuk pergi dan merantau ke Jakarta. Tak ada yang tahu jika di kehidupan Jakarta membuat Milli putus asa dan hampir menyerah. Namun, demi mengisi perutnya, akhirnya Millu menampilkan seni pantomim demi agar dapat tetap hidup. Siapa yang menyangka, jika seorang seniman terkenal bernama Zayn Oskari tak sengaja melihat pertunjukkannya dan tertarik bekerja sama dengannya. Oskari pun mengajak Milli untuk tinggal di rumahnya bahkan mengajaknya untuk bergabung dengan teater yang diketuainya. Mimpi Milli yang dulu sempat tertunda, akhirnya perlahan bisa terwujud.

Takdir sepertinya sedang ingin bermain dengan Milli. Tanpa sengaja dia bertemu kembali dengan sahabat karibnya semasa SMA yang sempat membuatnya sakit hati, Dilara. Dan juga, seorang pemuda yang pernah membuatnya merasakan perasaan yang begitu bahagia, Reynand. Namun, siapa sangka jika pertemuan tersebut justru membuat hati Milli bertambah sakit tatkala mengetahui kenyataan jika pada akhirnya Dilara dan Reynand telah bertunangan.

Hanya dengan buku diary peninggalan sang Mama, Milli mencurahkan isi hatinya. Buku diary yang dilengkapi dengan pena bulu dan sebotol tinta. Milli tertarik mencurahkan isi hatinya di buku tersebut karena dia tahu jika tinta itu bukan tinta biasa, melainkan tinta ajaib. Kabarnya, apa yang kita tulis dengan menggunakan tinta tersebut akan menjadi kenyataan di dalam hidup kita.

Benarkah tinta tersebut dapat mewujudkan segala mimpi dan harapan Milli? Menciptakan keajaiban di dalam kehidupan Milli? Atau malah menjadi bumerang untuk Milli? Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Apa yang terjadi selanjutnya?

Dunia memang tidak selalu adil. Bukan, selama ini dunia tidak pernah adil pada orang jelek, tidak pernah adil pada dirinya

Membaca novel ini seriusan, aku diajak menyelami cerita dongeng semasa aku kecil yang sering aku baca dan diceritakan oleh kedua orangtuaku. Dari dulu, aku suka dengan cerita dongeng seperti ini. Namun, cerita dongeng yang aku baca di buku ini terasa begitu spesial, karena diramu dengan cerita masa kini. Jadi, seperti membaca novel romance dan dongeng. Jadinya namanya apa yaaa? Hmm..

Di dalam novel ini aku diajak untuk mengenal karakter tokoh-tokoh utamanya. Selain itu, aku diajak untuk menyelami ceritanya. Bikin baper, gemes, sebel, pingin marah, pingin nangis, semuanya campur jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang cinta, persahabatan, keprofesional dalam bekerja, namun juga tentang makna dari dongeng yang diadaptasi itu sendiri di dalam cerita ini. Ahh, tak lupa juga tentang kebenaran dan bagaimana mengakui kesalahan serta cara memperbaikinya.

Sosok Milli sendiri yang diceritakan disini, bikin aku gemes, sebel, pingin ngomong kencenggg banget, kalau yang dia lakuin ini salah. Tapi, aku paham. Sama seperti aku yang percaya jika keajaiban itu ada, maka Milli pun melakukan hal yang sama. Dia mempercayai keajaiban yang memang sebenarnya ada, tapi terkadang datang dengan cara yang tak biasa. Untuk sosok Milli secara fisik memang digambarkan sebagai seorang yang kurang cantik dengan luka di wajahnya yang memang tak bisa dihilangkan. Sama seperti yang diceritakan dalam dongeng The Ugly Ducking. Selain itu tokoh Dilara digambarkan memiliki paras yang cantik dan membuat banyak lelaki jatuh cinta. Milli yang memang tak percaya diri dengan wajahnya serta kehidupannya benar-benar tersampaikan dengan baik dari dongeng aslinya.

Bagi orang jelek sepertinya, segala sesuatu yang dilakukan harus yang terbaik, karena kalau dia melakukan kesalahan, tidak akan ada orang yang memakluminya

Untuk pemilihan profesinya dan latar belakang kehidupan tokoh utama, teater. Sebenarnya bukan hal baru untukku. Karena aku pernah menonton pertunjukkan teater beberapa tahun silam. Kalau ini seriusan aku lupa tahun berapa, judul teaternya apaan. Maafkan, amnesia membuatku lupa. Walaupun, untuk bahan cerita di novel, baru menemukan di cerita ini. Sedikit banyak, aku tahu mengenai seluk beluk panggung teater. Bagaimana cara pemilihan peran untuk tiap tokoh, totalitas para pemain, persaingan antar pemain, pembagian dialog, gerakkan. Semuanya dibahas disini. Padu padan antara dongeng dengan ceritanya benar-benar pas dan selaras.

Dari Milli, aku belajar banyak hal. Jika kamu percaya akan keajaiban, maka tetaplah untuk mempercayainya. Karena keajaiban itu ada. Walaupun datang dengan cara yang tak pernah diduga sama sekali. Kemudian, memilih untuk melepaskan apa yang sudah ada di genggaman, dan mengikhlaskannya benar-benar membutuhkan nyali yang tak sedikit. Berdamai dengan masa lalu juga dengan diri sendiri, menerima kenyataan yang ada, menjadikan segalanya terasa melegakan dan lebih nyaman serta indah untuk dijalani. Selain itu, kita juga bisa belajar mengenai kemandirian. Saat kita hidup sendiri dan tak ada orang yang membantu kita, satu hal yang bisa kita lakukan adalah bertahan dalam kemandirian.

…kamu juga pasti sudah paham, betapa kerasnya dunia ini, apalagi yang namanya dunia persaingan. Jadi, kalau kamu sudah yakin kalau kamu memiliki apa yang dibutukan, yakini saja hal itu dan teruslah kamu perjuangkan

Bisa dibilang alur yang digunakan di Ink Magic ini, alur maju mundur cantik. Jadi, kita juga bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu Milli – Reynand – Dilara. Walaupun ada beberapa alur yang terasa cepat, tapi tak membuat aku merasa terganggu. Malah sebaliknya, aku begitu menikmati ceritanya. Selain itu, ada rahasia yang disembunyikan oleh penulis hingga di akhir cerita. Apabila kita tak jeli menangkap kode yang diberikan penulis, kita tak pernah akan tahu jawabannya lho.

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta. Apalagi covernya yang menampilkan pena, diary, kunci, jam. Benar-benar merepresentasikan apa yang tertuang di dalam ceritanya itu sendiri.

Selain itu, aku jatuh cinta dengan konflik-konflik yang diciptakan di dunia teater atau dunia seni peran. Novel ini memang menganut kisah cinta, persahabatan, keluarga, rahasia, dunia seni peran. Dan itu mampu disampaikan dengan baik oleh penulis. Sebenarnya, ekspektasiku sedikit banyak sudah tersampaikan di cerita ini. Hanya saja ada part yang memang membuatku gemas bukan main saat ekspektasiku tak seperti yang kuharapkan.


Bukankah manusia memang ditakdirkan untuk berjuang dan berusaha di bumi ini

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Milli dan Reynand serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang awalnya kaku, lembut, kaku, canggung, lembut. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Milli. Kenapa bukan Reynand? Karena Reynand masuk ke dalam salah satu cogan yang harus disimpan rapat-rapat dan tidak boleh buat orang lain. Fix, pembaca posesif. Bagaimana Milli bisa begitu tegar, begitu percaya pada keajaiban, ingin mengubah kehidupannya, begitu mandiri.

Ada kalanya ketika segala keinginanmu terwujud, hatimu malah bereaksi sebaliknya, merasa hampa. Mungkin karena kamu kurang bersyukur. Atau mungkin karena kebahagiaanmu mengorbankan kebahagiaan orang lain. Sehingga hatimu tidak akan pernah terpuaskan

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai dongengnya yang diramu dengan cerita di dalam dunia nyata, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa.. Can’t wait. Ini aku berasa diajak ke negeri dongeng beneran ini. Dan aku suka.  

Keajaiban tidak datang begitu saja. Maka ketika kamu memilikinya, gunakanlah dengan sebaik mungkin. Jadi, pikirkan baik-baik apa yang benar-benar kamu inginkan, yang terbaik bagimu dan juga orang-orang yang berada di sekelilingmu. Karena tinta ini mengetahui apa yang paling kau inginkan di dasar hatimu. Maka, jagalah hatimu selalu


Haiiii..
Sebelum memulai Giveaway, aku ada info bagus nih. Sekarang Novel Ink Magic udah bisa kamu pesan secara langsung lhooo.. Caranya gimana? Cek banner di bawah ini yaa #FairyTaleRomanceSeries 

  
=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Ink Magic yang dikirim langsung sama Penerbit LovRinz Publishing dan kak Ninna Rosmina? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @NinnaKrisna dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #InkMagic
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun Goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Magic. Percayakah kamu dengan Keajaiban? Pernah mengalaminya? Share pengalaman kamu yuk

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 5 – 11 Desember 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

29 comments:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/805597579803136000

    Nah ini pengalaman saya. Jadi waktu itu ketika saya kelas 2 smk sekitar bulan april tahun 2015, saya ikut pengambilan nilai renang. Ketika semuanya lagi sibuk mau ngambil nilai, saya malah sok berani belajar renang sendiri ditempat yang agak sepi dikolam yang dalamnya 2 meter. Pas saya lagi renang nggak tau kenapa tiba tiba kaki saya nggak bisa nyentuh dasar, licin gitu dasarnya. Saya nyoba menginjak dasar tetep aja nggak bisa. Nggak ada yang sadar saya hampir tenggelam. Karen posisinya lagi pada sibuk. Dan ketika saya udah bener bener nggak bisa napas, saya tiba tiba saja bisa berdiri lagi seperti ada yang narik saya keatas. Saya pikir saya bakalan meninggal karena tenggelam..sampai saya samperin mereka pun mereka nggak ada yang sadar kalau saya hampir tenggelam. Ini bener bener keajaiban dari allah untuk saya. Allah masih memberikan saya kesempatan untuk menghirup udara. Allah menolong saya ketika yang lain tidak menyadari keberadaan saya.

    ReplyDelete
  2. Keajaiban adalah hal di luar dugaan yang memang sudah dipersiapkan Tuhan. Manusia menyebutnya keajaiban karena dia mengimani dan memperjuangkan apa yang ia inginkan dengan ikhlas. Aku sering mengalami itu.

    Pernah aku berkeinginan pergi ke luar jawa untuk belajar, berkarya, dan membutu senja. Suatu ketika ada sebuah rekomendasi datang dan membawaku serta ke tanah celebes. Selama 3 bulan aku berkesempatan belajar dan penelitian sambil mengunjungi losari, rotherdam, seruni, bira, dan kaki pegunungan bawakaraeng.

    Aku memang mengharap², mengupayakan peningkatan kualitas diri. Dan apa yang disimpan Tuhan untukku telah terealisasikan setahun lalu. Tepat di hari ini.

    Nama: nunung elisabet
    Twitter: @elzha09
    Domisili: klaten
    https://twitter.com/elzha09/status/805616198289231872

    ReplyDelete
  3. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/805637913144950785
    Goodreads: nunaalia

    Magic. Percayakah kamu dengan Keajaiban? Pernah mengalaminya? Share pengalaman kamu yuk.

    Aku mungkin belum pernah mengalami keajaiaban ala-ala dalam dongeng yang sim salabim alakadabra gitu. Tapi buat aku keajaiaban itu anugrah dari Allah SWT. Hidupku ini pun sebuah keajaiban/anugrah. Segala kemudahan yang aku dapatkan hingga dapat menghadapi dan menyelesaikan masalah dan kesulitan yg terjadi padaku, buatku itu keajaiban yg diberikan Allah SWT. Bahkan terhindarnya diriku dari bahaya pun itu juga keajaiaban buat aku.

    Jadi segala hal yang terjadi padaku yang memberikan pengalaman, pembelajaran, kemudahan, keselamatan, dan kebahagiaan adalah keajaiban buatku.

    ReplyDelete
  4. nama: Alfath F.R.
    twitter: @alfari_12
    domisili: sidoarjo jatim
    link share: https://twitter.com/alfari_12/status/805632757363638272
    link goodreads: https://www.goodreads.com/user/show/17770060-alfath-r

    Apakah saya mempercayai keajaiban?
    Ya, banyak sekali keajaiban yg terjadi dalam hidup saya, hanya saja seringkali saya luput dalam menangkap setiap keajaiban. Apalagi keajaiban itu seringkali di luar perhitungan dan nalar saya sebagai manusia. Ada satu kejadian yang menurut saya merupakan salah satu keajaiban di masa lalu. saya pernah menjalani operasi di bagian leher. setelah operasi pun saya harus menginap di ruang ICU. Tentu saja saya amat takut dan was-was apakah akan ada malaikat yg akan datang menjemput saya. Bagaimana rupanya? Akankah saya merasa lebih sakit dari sekarang? dan lain sebagainya. Akhirnya, saya hanya berdoa dan pasrah kepada sang pencipta, apa pun yang terjadi itu lah yg akan menjadi takdir saya.

    Bukan hal yang aneh saya membayangkan demikian. seorang nenek di seberang saya mengalami koma sudah lebih dari seminggu. Di sebelah nenek tersebut, ada remaja yg mengalami komplikasi dan tumor otak. Tidak sedikit juga pasien di sebelah saya berganti-ganti entah mereka sekedar berpindah ke kamar perawatan biasa, atau kembali ke pelukan kerabat karena telah berpulang. Hari terus berganti.. dan alhamdulillah... saya diperbolehkan berpindah ke kamar biasa. Asisten dokter lalu datang melepas selang drain pada leher saya sambil berucap, "Hei, waktu operasi kesempatanmu untuk hidup hanya 'fifty-fifty'. Untung kamu dapat selamat". Wow.. ternyata keajaiban itu benar-benar ada. Meskipun akan ada yg ringan berujar, "memang itu belum ajalmu" tapi satu hal yang dapat saya peroleh; keajaiban bahwa saya masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan hidup. Tentu saja, di luar ruang operasi dan ICu, saya yakin orang tua dan kerabat saya merapal doa tanpa henti demi kesembuhan saya. Keajaiban yg ada karena doa mereka, orang2 yg menyayangi saya. Pelajaran yang sangat berharga bagi saya agar menjaga hidup sehat, demi saya dan demi mereka :)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter@desitaw97
    Domisili: Solo
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/805685321685868544

    Magic. Percayakah kamu dengan Keajaiban? Pernah mengalaminya? Share pengalaman kamu yuk!
    Percaya. Mungkin. Sebenernya aku enggak tahu ini termasuk keajaiban atau bukan. Tapi saat itu aku benar-benar bersyukur bisa melewatinya. Jadi pas SMA kan aku udah kos. Pernah karena tuntutan tugas dan praktek di akhir bulan uang bulananku tinggal 25 ribu. 15 ribu untuk ongkos pulang dan 10 ribu untuk uang makan selama tiga hari tersisa sebelum pulang. Maklum saat itu aku belum punya ATM, jadi kalo uang bulanan habis, harus pulang dulu. FYI, biasanya perhari aku habis 15 cuma untuk makan. Jadi waktu nyadar uang tinggal 10 ribu dan masih ada tiga hari sebelum hari sabtu, aku udah awang-awang (khawatir).
    Tapi alhamdulillah karena Allah memang telah menjanjikan rizky untuk seluruh makhluknya, uang segitu nyukup-nyukup aja.
    Kebetulan waktu itu organisasi Pecinta Alam di SMA ku diundang untuk bersih-bersih kali Loji dan kebetulan pula ketua menunjukku sebagai salah satu perwakilan. Jadi satu hari aku dapat makan siang gratis. Besoknya aku ikut seminar (lupa mewakili apa) dan dapat makan siang gratis juga. Dan hari terakhir sebelum pulang aku ada rapat salah satu kegiatan Pramuka, dari empat anggota bidang ternyata yang bisa hadir cuma aku dan kak B. Nah kebetulan karena koordinatorku (Kak A) yang waktu itu udah punya kerjaan baru gajian dan minta ditemani makan sebelum rapat, jadi kami berdua ikut ditraktir deh.
    Yah pokoknya tiga hari itu aku cuma beli sarapan tiap pagi (2 ribu/ sarapan), Karena setiap hari kegiatanku selalu sampai sore (jam 5 atau 6) jadi pas sampai kos biasanya tinggal tidur (mandi, sholat, belajar udah termasuk. enggak perlu dijelasin). Jadi uang 10 ribu tadi sampai di rumahpun masih sisa.Tapi aku lupa berapa tepatnya.
    Kalo inget pingin ketawa karena keteledoranku dalam mengatur uang . Tapi terharu juga pas inget pertolongan-pertolongan Allah lewat oraganisasi-organisasi yang saat itu hampir dua tahun aku ikuti dengan perasaan campur aduk. [Yang aktivis pasti paham]
    Yah, pengalaman yang berharga . Magic! 'keajaiban janji Tuhan'. Meski seneng, tapi aku berharap enggak bakal terulang. Hehe

    ReplyDelete
  7. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/805698943019421697
    jawabanmu yaa..

    Magic. Percayakah kamu dengan Keajaiban? Pernah mengalaminya?

    Aku percaya. Tapi aku belum pernah mengalaminya langsung. Mungkin pernah tapi aku enggak sadar. Dan yang membuat aku percaya adalah cerita dari pengalamannya bapak.

    Dulu bapak pernah yang namanya belajar menyablon pakaian. Semua tutorial sudah dicoba. Mulai dari yang dibuku ataupun di youtube. Tapi masih aja gagal. Lalu dititik terakhir sebelum bapak nyerah, ada orang dateng sebagai tamu. Laki-laki, badannya besar seperti seorang tentara. Setelah urusan bisnis, tanya-tanya untuk acara pernikahan selesai, orang itu lihat bapak. Dia tanya, bapak itu lagi ngapain. Terus dijawab sedang belajar nyablon.
    Habis itu diajarilah dengan tamu itu. Dibilangin begini begitu caranya. Kalo mau lebih detail dateng ke tempat ini.
    Setelah itu tamu tersebut pulang dan bapak langsung mempraktekan. Begitu juga dengan tempat yg diberitau.

    Dua hari setelah itu bapak berhasil. Dan enggak lama, ada tamu dtg. Tamu itu punya nama, alamat, kepentingan yang sama persis dengan tamu yg dulu ngajari bapak. Bedanya dia tubuhnya kecil dan belum pernah datang ke tempat bapak sama sekali.
    Orangnya aja heran, bapak kok udah punya catetan dgn apa yang mau dia sewa beserta tanggalnya.

    Nah, itulah yang menurut bapak sebuah keajaiban. Sebuah pertolongan Tuhan setelah usaha termaksimal yang bisa kita lakukan.

    ReplyDelete
  8. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/805724879072808960?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Magic. Percayakah kamu dengan Keajaiban? Pernah mengalaminya? Share pengalaman kamu yuk


    Percaya, karena keajaiban datangnya hanya dari Allah SWT, dan entah sudah berapa banyak keajaiban yang aku dapatkan hingga saat ini.

    » Dulu sewaktu masih balita, aku pernah jatuh dari tangga berguling-guling seperti roda, alhamdulillah aku sehat dan tak kurang apapun bahkan tak menangis.
    » Sewaktu TK aku pernah hampir diculik bersama 2 orang sepupuku yang kakak beradik, kata mamah aku anaknya gampang diajak orang, jadi sewaktu dibawa aku diam saja. Posisinya aku dituntun, sepupuku yang 1 digendong, sedangkan kakak sepupuku jalan mengikuti sambil terus-menerus menangis. Tapi tangisan kakak sepupuku adalah keajaiban tak terkira, si penculik akhirnya melepaskan kami bertiga di jalan karena takut dicurigai.
    » Pas SD kelas 6 ada tes renang, guruku malah membebaskan renang tanpa diperhatikan, sedangkan aku tak bisa berenang. Aku berjalan dari satu sisi ke sisi yang lain, karena terhalang teman yang menyender di pinggir kolam, aku berjalan sedikit ke tengah, tiba-tiba aku tak bisa berpijak dan mulai tenggelam. Meski badanku bongsor diantara teman-temanku yang lain, tapi kakiku ga bisa menapak sedangkan tangan terus menggapai-gapai, saat itu aku sudah blank, bahkan sempat terbersit jika aku tak akan bisa pulang, bertemu dan berkumpul dengan keluargaku lagi. Disaat seperti itu, tiba-tiba temanku melihat dan mengulurkan tangannya, aku benar-benar berterimakasih dan terus mengucapkannya. Sewaktu aku mencari guru pembimbingku, beliau malah sedang asyik mengobrol dengan guru olah raga dari sekolah lain di sisi yang berbeda. Aku bersyukur bisa berkumpul dengan orang-orang yang aku sayangi kembali, tapi sampai saat ini aku masih trauma.
    » 3 tahun lalu rumahku pernah kemalingan, semua benda berharga raib. Notebook yang baru dibeli pun digondol maling, padahal belum puas pakenya. Tapi aku sangat bersyukur, tidak ada satupun yang kurang dari kami, tidak ada yang terluka dan sehat walafiat.
    » Dan baru-baru ini, rumahku hampir kebakaran. Abah saat itu sedang ke Jakarta, sedangkan aku hanya bertiga bersama mamah dan adikku. Waktu itu siang hari dan cuaca sedang terik-teriknya. Mamah lupa mematikan kompor sehabis menggoreng, tiba-tiba ada sesuatu yang terang di dapur, saat dilihat api sudah menyalak-nyalak naik ke atas wajan. Aku yang kaget langsung berlari ke dapur di susul mamah dan adik, karena panik, setelah mematikan kompor aku menyiramnya dengan air di bak cucian piring karena api tak kunjung henti. Alhamdulillah setelah disiram 2 kali, api perlahan mati dan ga membesar kemana-mana. Meski aku dan mamah kena luka bakar sedikit dan asap memenuhi rumahku, aku bersyukur semuanya sudah lewat dan tak terjadi hal yang lebih menakutkan.

    Itu sebagian keajaiban yang pernah aku alami, dan aku yakin akan terus bertambah seiring usiaku. Aku bersyukur Allah masih memberikanku kesempatan disetiap kejadiannya, sungguh keajaiban yang tak terkira.

    ReplyDelete
  9. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/805667334455054336?p=v

    Magic?? Hemm, sepertinya dalam hidup tidak akan jauh-jauh dengan yang namanya keajaiban atau miracle ya? Sadar tidak sadar, terkadang ada keajaiban yang mengikuti dibaliknya dan anehnya baru kita sadari setelah itu terjadi dan selesai. Percayakah? Ya aku percaya. Menurut aku keajaiban itu pada dasarnya memang ada. Pernah mengalami?
    Iya. Waktu kelas 2 SMA aku mengikuti lomba mewakili sekolah. Pada hari-H, pukul 9 pagi dan soal sudah mulai dibagikan. Aku cukup percaya diri waktu itu, karena memang aku yakin Semua materi sudah aku pelajari, sampai rela gak tidur karena mempelajari materi dibuku paket setebal kamus besar. Tetapi setelah membuka soalnya, tidak ada satupun materi yang aku pelajari keluar dilembarannya. Disitu aku bingung karena tiap soal bernilai 5 dan kalau salah akan dikurangi 5. Dan waktu itu jawaban yang aku yakini hanya 5. Berjam-jam berfikir dengan LJK yang terisi dengan 5 jawaban dan kurang 45 lagi. Sampai ketika juri (pengawas lomba) berteriak kalau waktu tinggal 5 menit. Akhirnya, bismillah aku mengisi semua jawaban hanya dengan feeling lalu mengumpulkannya. Setelah beberapa jam, kertas pengumuman ditempel. Sempat tidak PD , takut, + minder. Bahkan ketika teman-temanku yang lain bercerita dengan yakin.
    "Aku jawab 30 aja yang bisa" Dan saat aku ditanya jawab berapa? Aku hanya diam karena memang aku menjawab soal semuanya dengan hanya mengandalkan feeling saja. But, keajaiban itu memang ada dan terjadi padaku. Aku termasuk peserta lomba dengan nilai tertinggi nomor 3. Padahal jujur saja waktu mengerjakan aku tidak bisa mengerjakan sama sekali kecuali 5 soal

    ReplyDelete
  10. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/805751336448864257?p=v

    Percaya banget keajaiban.
    Cerita yg tidak akan pernah aku lupakan sampai kapanpun. Aku menjadi tokoh di sebuah film action yg nyata. Waktu itu libur lebaran. Aku dan keluargaku pergi ke rumah nenek dengan naik bus umum. Bus yg kami tumpangi tidak kuat melewati jalan menanjak karena tidak kuat menahan beban yang melebihi kapasitas dan bus pun meluncur dengan bebas menuju jembatan pemisah jurang kanan dan kiri. Kami terus berdoa, tanpa bisa bergerak di dalam bus yg penuh sesak. Berkat keajaiban dari Tuhan, sopir berhasil menabrakkan bagian belakang bus dengan tiang listrik untuk menghentikan laju bus. Semua penumpang selamat, meskipun ada satu penumpang yg patah kaki akibat loncat keluar bus karena terlalu panik.

    ReplyDelete
  11. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/805986133511262208?p=p

    Magic. Keajaiban. Segala hal yang dianggap tak mungkin tapi justru terjadi, begitu kan?

    Aku percaya dengan kekuatan doa dan kebesaran kuasa Allah, jadi ya, aku percaya dengan keajaiban. Meskipun belum pernah mengalami keajaiban luar biasa, aku meyakini kalau segala doa yang tulus dan usaha akan mampu membuat yang tak mungkin menjadi mungkin. Dan keajaiban pun terjadi. ;)

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  12. nama : Ifah
    twitter : @zhiigo
    domisili : bekasi
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/806006703028256768

    Aku percaya banget dengan ada nya keajaiban. Meski pun aku sendiri nggak pernah mengalami hal2 magic yang seperti fairytale.

    Tapi bagiku, bisa mempunyai kehidupan yang sekarang ini sudah merupakan keajaiban. Kalau dulu, aku bahkan tidak berani bermimpi bisa sekolah, bekerja di luar kota. Karena rata2 di lingkungan sekitar saat itu masih banyak yang memandang sebelah mata pada pendidikan. Apalagi bekerja. Masih banyak anggapan kalau perempuan cukup menikah, dan mengurus rumah. Atau bekerja di sawah. Ditambah kondisi keluarga ku yang pas pasan.

    Bagiku, sebuah keajaiban, ketika Allah memberikan jalan padaku, untuk mendapat kesempatan belajar gratis ke luar kota. Tanpa membebani keluarga. Ajaib, ketika yang lain harus berkali2 interview dan melamar kerja, aku diterima di kesempatan pertama.

    ReplyDelete
  13. nama : Farida ENdah
    Twitter :@farida271
    Domisili : Pacitan- Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/806011926014660608

    jawaban :
    Aku percaya adanya keajaiban. karena keajaiban adalah rencana indah TUhan yang dikhususkan buat kita tanpa kita duga duga sebelumnya.

    waktu itu aku bekerja diluar kota, karena malaman di jalan dan bus yang seharusnya membawa ku ke kota ku agak datang terlambat karena selain faktor itu juga disebabkan karena ada jembatan yang sedang dalam masa perbaikan. aku menunggu di depan rumah orang, karena memang waktu itu posisinya sangat malam. kebetulan waktu itu juga aku sedang puasa ramadhan. posisi aku belum sholat magrib. iseng-iseng aku mengetuk pintu rumah itu untuk numpang sholat, alhamdulilah suatu keajaiban tanpa ada prasangka buruk aku dipersilahkan sholat di dalam kamar dan habis sholat magrib si tuan rumah sudah menyiapakan menu buka khusus buat aku, sementara itu si bapak dengan setia menunggu bus di depan rumah nya untuk aku.
    sungguh keajaiban menurut ku

    ReplyDelete
  14. Nama : Yulistiono Putra Pratama
    Twitter : @Lisgih
    Domisili : Tanjungpandan, Belitung
    Link Share : https://twitter.com/lisgih/status/806108993533792256


    Jawaban :

    Aku percaya kalau keajaiban itu ada. karena sering banget aku ngalamin si 'Keajaiban' itu. tapi, aku bakalan ceritain yang paling berkesan.

    Waktu itu hari dimana ada pelajaran Matematika yang gurunya killer luar biasa. dan aku telat. dan asal kalian tahu, hari itu ternyata ada PR, nah gimana gak kagok tuh. nah pas aku masuk kedalam kelas, si guru killer tersebut ternyata gak ada. langsung aku tanya temanku, katanya hari ini ada rapat guru. aku pun bersorak, karena selain gak dicegat satpam di depan gerbang, aku juga gak disuruh bersihin kelas selama 3 hari karena gak buat PR. itu keajaiban yang luar biasah menurutku.

    ReplyDelete
  15. Nama: Khaerunnisa
    Twitter: @NhisaMinoz75
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/806432529733402624?p=v
    Saya percaya dengan keajaiban. Keajaiban yang saya alami sangat banyak salah satunya keajaiban saya bisa tersenyum dan bertahan tanpa seorang Ayah. Dulu saat Ayah pergi meninggalkan kami, saya berfikir bagaimana kehidupan kami selanjutnya? Bisakah saya dan adik adik bersekolah dengan penghasilan Ibu, yang hanya seorang petani? sementara saya dan adik2 membutuhkan biaya yang lumayan banyak untuk sekolah. Tapi semua yang saya fikirkan tidak semuanya terjadi. Kami semua bisa tersenyum walau kadang bersedih karena merindukan sosok Ayah. Kami juga bisa sekolah dengan baik dengan penghasilan Ibu yang lumayan buat biayain uang sekolah kita dan adanya bantuan dari pemerintah juga sedikit meringankan beban Ibu. Untuk mendapatkan keajaiban kita harus banyak bersabar, berjuang, dan kerja keras.

    ReplyDelete
  16. Wardah
    @missfiore_
    Yogyakarta
    https://twitter.com/missfiore_/status/806761690238857218
    https://www.goodreads.com/user/show/8754040-wardahtuljannah

    Keajaiban. Ya, aku percaya. Aku terlahir dari tumpukkan keajaiban-keajaiban yang terjadi. Kedua orang tuaku bertemu, bersatu, membina rumah tangga, dan (semoga amiin) bersama hingga surga nanti karena keajaiban cinta. Keajaiban selalu hadir dalam berbagai bentuk. Kelahiranku. Teman-temanku. Kelulusanku. Dan banyak lagi yang tidak akan cukup jika harus dituliskan satu per satu.

    Lagi pula, napas yang masih kumiliki ketika esok bangun dari tidur adalah keajaiban yang paling luar biasa. Bukankah begitu?

    ReplyDelete
  17. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    Domisili: Tangerang
    link share: https://twitter.com/dreravios/status/806775649910165504?s=09


    Keajaiban. Aku kira semua orang pasti pernah merasakan suatu keajaiban walaupun hanya satu kali.

    Keajaiban yang pernah aku alami ialah, saat itu aku sedang jalan menuju sekolah. saat itu aku masih SMP dan jarak dari rumah ke sekolah tidaklah jauh jadi aku memutuskan untuk berjalan kaki saja, lumayan irit ongkos dan uangnya bisa di tabung untuk keperluan lain.

    Saat pulang sekolah pada sore hari, saat aku ingin menyebrang menuju kompleks perumahan ku, aku sudah melihat kanan-kiri bahwa tidak ada yang lewat pada saat itu tapi tiba-tiba ada mobil angkot yang jalan dengan kecepatan cepat mungkin tidak melihatku karena saat itu sedang ada pendalaman gorong-gorong dan banyak tukang-tukang disana.
    Dan hampir saja aku tertabrak oleh angkot itu. Hampir. kalau saja tidak ada salah satu tukang itu yang menarikku mundur.

    Itu adalah keajaiban yang sangat aku kenang sekali karena ini menyangkut nyawaku.

    Dan aku belajar untuk selalu berhati-hati untuk menyebrang mulai saat itu๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Wish me luck:)

    ReplyDelete
  18. Nama : Rizky Tria Octasiana
    twitter : @Octannow_
    domisili : Brebes, Jawa Tengah
    link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/806843507713282048?p=v
    Gdreads : rizky triaa
    Percaya. Bagiku keajaiban disini ialah anugrah dari Allah. Mungkin selama ini sudah byk hal 'keajaiban'. Bbrapa diantaranya aku gak paham, atau sekedar berpikir "itu bkn keajaiban, tp ketidaksengajaan".
    Yang menurutku bener2 keajaiban sih pemikiran aku yang suka kesampaian. Jadi gini, aku orangnya suka ngayal, berimajinasi, hobi ngomong sama diri sendiri, seolah-olah dipemikiran aku itu mereka memang hidup. Aku sering berimajinasi, membuat cerita sendiri sesuai pemikiran aku, tokohnya aku & org sekitar terdekat (bisa tmn, kluarga, guru, dll) bahkan orng lain yg gakpernah kulihat wujudnya, konyol memang. dan beberapa minggu setelah berimajinasi seperti itu kejadian yg menurut aku 'imajinasi belaka' malah kejadian. Bedanya hanya waktu saja. Anehnya gak cuma sekali duakali begitu, setiap aku menjalankan cerita sendiri, kebanyakan bener terjadi. Contohnya; kls XI aku menghayal menari rame-rame sm tmn kelas (khusus cewe), pake baju bebas lagunya pke speaker. Dan kelas XII-nya pas ujian seni malah beneran spt itu, bedanya lagunya pake smartphone dg volume keras. Padahal dr kls XI aku cuma ngerti klo US seni cuma main gitar/piano. SMP jg pernah ngatur cerita flashmob sesekolah, eh kejadiannya malah pas SMK, waktu acara sosro apayah, flashmob ratusan siswa. Sempet mikir "aku pernah mengatur crita spt ini. Kok nyata ya?". Adalagi, aku ngatur crita seenaknya. Critanya aku kecelakaan, punggung tnganku luka,akhirnya seminggu kemudian aku kecelakaan, bedanya kakiku yg luka. Ah pokoknya byk kejadian yg suka terjadi sesuai sm pemikiranku. Ngayalnya juga bkn critaa yg sembarangan, tp kebanyakan crita yg aneh-aneh, royal. Dari SMK sih aku sadarnya, sejak saat itu aku mulai berhati-hati. Takut sembarang ngayal malah kejadian. -,-

    ReplyDelete
  19. Nama: Nela Norhela
    Akun twitter: @Nelahela
    Domisili: Sungai Tabuk, Banjarmasin
    Link share: https://twitter.com/Nelahela/status/806858098405031940
    Akun Goodreads: Nela

    Magic. Percayakah kamu dengan keajaiban? Aku percaya. Sejak kecil aku selalu percaya keajaiban. Karena, dari dulu aku suka baca dongeng/cerita2 fantasi, dan nonton film2 fantasi. Kalau cerita fantasi gitu kan identik dgn keajaiban, makanya sedari kecil smpe sekarg aku selalu percaya adanya keajaiban.
    Pernahkah mengalaminya? Hm.. ya.. mungkin pernah. Tp, kalau pernah melihatnya di diri orang lain, bisa dibilang pernah. Sering lihat di televisi, hehe, tentang orang yang selamat dari kecelakaan maut, tentang orang yg bisa bertahan hidup, meskipun sdh hampir sekarat. Dan juga dari keluarga, seperti sepupuku yg selamat tanpa cedera yg parah, saat menangkap jambret yg mau ngambil tasny dgn menahan motor org itu sampai badanny keseret-seret di aspal, Dan juga dr ayahku-yg dari kisah ayahku, dulu beliau pernah nyaris dibacok orang (ini ceritany panjang), dan masih ada lg hal2 aneh / ajaib-menurutku- yg sering ayahku alami, Hahaa. Kalau untuk mengalaminya sendiri, pernah sepertinya, kayak aku dulu pas kecil pernah hampir tenggelam, kecebur padahl saat itu belum bisa berenang sama sekali, untung ditolongin sepupuku, dan jg beberapa kali terhindar dari kecelakaan. Untuk seseorang yg suka negri fantasi dan doyan ngayal seperti ku, aku menyebutnya itu semua keajaiban dari Allah, tentu saja.

    ReplyDelete
  20. Nama: Eni Lestari
    Akun twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/807018123593293824
    Akun Goodreads: Eni Lestari

    Magic. Percayakah kamu dengan Keajaiban? Pernah mengalaminya? Share pengalaman kamu yuk.

    aku percaya keajaiban itu ada. malah aku berpikir aku masih bernapas pun merupakan keajaiban yang diberikan Tuhan padaku, sementara aku tahu ada orang2 yang gak seberuntung diriku. entahlah aku selalu berpikir apapun yang terjadi dalam hidupku adalah sebuah keajaiban, baik itu baik atau buruk. mungkin karena aku selalu melihat dari perspektif orang lain, makanya aku berpikir demikian. yah, bisa dibilang itu caraku bersyukur. menurutku kalau hal2 kecil yang kita dapat dianggap keajaiban, maka gak perlu lah kita iri dengan kehidupan orang lain, toh kita sudah punya keajaiban kita sendiri, yang kadang2 gak kita sadari :)

    ReplyDelete
  21. Nama : Chaerawati
    Twitter : @chaeraawati
    Domisili :Makassar
    Link share : https://twitter.com/chaeraawati/status/807066869341372417
    Jawaban :

    Jadi, menurut saya keajaiban itu bisa dibilang ada bisa juga tiada. Tergantung bagaimana definisi keajaiban yang dimaksud.
    Saya mengatakan tiada di sini terhadap keajaiban yang sebagian orang mendefinisikannya sebagai sesuatu yang ia percayai tidak bisa dilakukannya, tapi setelah ia mencobanya, ternyata ia bisa. Menurut saya itu bukanlah suatu keajaiban melainkan karena mindsetnyalah yang membuatnya seakan-akan itu adalah sebuah keajaiban.

    Saya mengatakan keajaiban apabila definisinya keajabian adalah semua pemberian yang murni dari Allah SWT kepada kita. Sebagai contoh keajaiban yang sangat sederhana adalah Allah masih memberi kita kesempatan untuk bernapas, jadi dengan kesempatan bernapas itu dengan ajaib kita masih hidup sampai sekarang ini:)

    ReplyDelete
  22. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/806734762354184192

    Aku percaya magic dalam artian adakalanya ketika kita berada dalam suatu keadaan tertentu, rasanya kita sudah pasrah dengan apapun yang terjadi atau kemungkinan terburuk yang akan terjadi, tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Itulah menurutku keajaiban, yang kuyakini datangnya dari Allah. Berbicara mengenai pengalaman keajaiban yang pernah dialami, rasanya sudah terlalu banyak keajaiban yang kudapatkan sehingga aku tidak lagi mampu untuk mengingat semuanya. Dulu, tiada hari tanpa berangkat ke sekolah hampir di jam masuk yang telah ditentukan disebabkan harus menunggu di antar kakak, dan disepanjang jalan yang aku lakukan hanya berdoa agar masih tetap bisa melewati pintu gerbang. Dan terkadang, keajaiban itu ada, aku dibiarkan lolos dari guru piket yang berjaga. Dulu juga aku sempat mengalami diskriminasi di kelas, mereka seperti menganggap diriku tidak ada, eksistensiku tidak diperhitungkan. Sempat aku berencana menyerah, dan lari saja dari masalah itu. Tetapi aku memilih bersabar dan menerima saja. Setahun lebih aku menjalani hari2 sendiri di sekolah tanpa adanya teman, tapi kemudian Allah memberiku dua orang teman yang sangat baik, yang sampai sekarang mereka masih ada untukku. Rasanya jika mengenang hal tersebut, aku masih tidak menyangka sanggup bertahan sekuat itu dan bagaimana Allah membalikkan keadaanku menjadi begitu indah. Benar2 keajaiban yang luar biasa๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  23. Nama: Ayu Calista
    akun twitter: @Ayucalista18
    domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/807548830388359168


    Aku percaya dengan keajaiban karena kita hidup di alam yang luas, tidak terbatas dan hal-hal ajaib pasti bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan siapa pun bisa merasakannya.

    Keajaiban yang pernah aku rasakan adalah ketika melihat saudari sepupu aku sakit. Tahun 2015. Sakit selaput otak dan di diagnosa dokter cuma bertahan setengah tahun karena udah parah. Cuma rencana Allah lebih indah, saudariku bertahan satu tahun lebih dan memotivasi orang-orang yang punya penyakit yang sama kayak dia (cuma enggak separah saudariku) supaya tegar menjalani hari. Walau harus mengembuskan napas terakhir, namanya tetap dikenang bagiku dan teman-teman.
    Menurutku dia adalah keajaiban dan rencana Allah memang seindah itu untuk menunjukkan ke-Esaannya.

    ReplyDelete

  24. Nama: Afifah khoiriyah
    akun twitter: @Afifah_1412
    domisili: Yogyakarta
    link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/807578682931843073

    aku percaya adanya keajaiban Tuhan. Kita lahir di dunia ini menurutku juga termasuk anugerah keajaiban Tuhan. Beberapa pengalaman yg menurut ku anugerahnya dan keajaibannya
    1. Satu hari aku tak mengeluarkan uang utk makan. Entah dalam acara apa tmnku mentraktir aku makan siang dan malamnya aku dikasih makan oleh ibu kos ku. Itu utk pertama kalinya dalam hidupku dikasih makan
    2. Dapet GA. Aku semula tak percaya adanya GA kita bakal dikasih buku gratis. Namun, Tuhan dg keajaibannya meyakinkan bahwa ada yg seperti itu. Aku pun jadi pemenang GA dan aku bnr2 bersyukur ketika pertama kali menang
    3. Ini cerita kakakku bukan aku yg mengalami, dia selamat dari kecelakaan prameks kutoarjo- yogya. Saat itu dia ingin pulang kampung dan naik pramek, tpi entah knp dia membatalkan. Katanya ada acara di kampus. Padahal kereta itu kalo dia naik,Dia bisa saja menjadi salah satu korban kecelakaan.


    ReplyDelete
  25. Nama : Tri Sulistiyowati
    Akun twitter : @trisulis98
    Domisili : Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/trisulis98/status/807689493918531584

    Keajaiban Tuhan? Aku percaya itu ada dan setiap orang pernah mengalami, cuma skalanya saja yang berbeda. Misal, pas jaman masih kuliah..tiba-tiba mimpi tugasku ketinggalan disaat esok pagi harus ngumpulin tugas..menurutku itu keajaiban. Secara tak langsung Tuhan mengingatkan kita lewat mimpi. Atau tiba-tiba kita berbelok arah, eh..ternyata di jalur yang awalnya akan kita lewati malah terjadi kecelakaan parah, menurutku itu keajaiban juga. Salah satu keajaiban besar yang barusan aku alami adalah Bapak yang bisa kembali bangkit, sembuh dan pulang dari rumah sakit. Berkumpul kembali dengan seseorang yang sudah mengalami sakaratul maut itu...ajaib sekali.

    ReplyDelete
  26. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/807876653703532544

    jawaban:
    Kehidupan dan keajaiban erat kaitannya bagaimanapun caranya.
    tanpa keajaiban tuhan dan segala anugerahnya mungkin kehidupan tak pernah ada.
    saya percaya keajaiban, teruntuk tuhan yg telah menciptakan.

    mungkin keajaiban yg saya alami tidak seperti kejaiban didunia fiksi, yg bisa menghilang lalu kembali. bisa terbang kesana kemari hanya karena mantra maupun kelebihannya.

    dunia saya bukan Neverland melainkan bumi dan alam semesta.
    salah satu keajaiban yg pernah saya terima. hidup. berjalan. dan sekarang masih bisa bernafas.
    mungkin saya telah menerima keajaiban dalam bentuk lainnya. kita sadari atau tidak, kejaiban selalu datang dibalik setiap proses pengorbanan. dengan melihat kejadian disekitar yg luar biasa menakjubkan saya percaya keajaiban ada. keajaiban ada atas kehendak tuhan baik itu dlm kapasitas kecil maupun besar. baik secara langsung ataupun tidak.

    ReplyDelete
  27. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/807068657876664320

    Keajaibanku itu pas SMP kelas 7. Dulu aku bodoh banget soal matematika, apalagi pas ketemu sama aljabar. Ampun ampun. Pas ujian semester aku tegang banget. Aku pasrah sama semua jawabanku di lembar jawaban itu. Trus dulu itu kan ada remedial, bagi yg nilainya ga sampai standar ya harus ujia ulang maksimal sampe 3x sampe nilai standar terpenuhi. Nah duku itu yg namanya remedial masih kayak momok besar, hal yang paling dihindari deh. Jadi pas pengumuman siapa aja yang remedial matematika, aku pasrah kalo misalnya ntar ada namaku disebut. Pas giliran kelas aku yang diumumkan, namaku nggak ada didaftar peserta remedial. Whaaattt?! Aku lulus?! Gilaaakkk bener-bener sulit dipercaya. Padahal aku nggak yakin dengan jawaban-jawabanku di kertas ujian waktu itu. Aku bahkan lupa jawabanku apa aja. Bagiku itu salah satu keajaiban ehehehe~

    ReplyDelete
  28. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    https://twitter.com/RiniCipta/status/807988390389891072
    GR : Rini Cipta Rahayu

    Aku percaya pada keajaiban. Magic nggak bisa dipisahkan dari takdir, doa dan usaha manusia itu sendiri. Pada dasarnya semua hal mungkin terjadi di dunia ini. Bahkan hal yang mustahil sekalipun. Itu karena Kuasa Tuhan. Aku merasa nanyak keajaiban terjadi di hidupku yabg tidak terlepas dari campur tangan Tuhan melalui takdir. Salah satu yang paling aku ingat adalah ketika diterima di kampus. Aku nggak pernah nyangka karena emang bukan tujuan awalki disana. Tapi sebelum memutuskan di detik terakhir pilihanku berubah. Aku tidak bersaing dengan temanku yang juga menginginkan tempat yang sama. Aku mengalah, mengikuti opsi kedua yang tidak pernah aku duga. Tapi justru opsi inilah yang mengantarkanku sampai di titik ini. Aku berdamai dengan temanku, aku mengikuti jalan takdir meski tak seperti rencana awalku. Aku percaya Tuhan sangat memahami mahluk ciptaan-Nya dan memberi dengan murah hati nika kita telah menyerahkan diri.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...