Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

29 December 2016

Kenapa Rules Giveaway di Peek A Book Banyak sih?



 

Maybe you need read this, too (Bikin Blog itu Untuk Apa Sih?)

Holaaa..

Balik lagi nih sama Princessnya Peek A Book yang lagi pingin liburan sambil nyari calon suami. Tetep ujung-ujungnya nggak pingin ngodein siapa-siapa.

Jadi, kali ini Princess mau ngomongin soal rules giveaway di blognya Peek A Book. Ada yang tau kan yaa, blognya Peek A Book itu punya siapa. Punya Princess. Tetep narsisnya kumat.

By the way, mau nanya nih sama sobat Peek A Book semua yang suka ikutan blog tour dan giveaway di blog Peek A Book, ada yang merasa kesusahan? Keberatankah dengan segala rules yang Princess berikan? Tell me, let me know yaa. Sok atuh, kalau mau curhat, dipersilahkan.
  
Jadi, begini, kenapa rules di blognya Peek A Book itu seabreg gitu. Princess kasih contoh yaa, rulesnya apa aja.

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter (akun penulis), (akun penerbit) dan (akun Princess), kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #GAyangSedangDilaksanakan
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Ada yang merasa susah dengan rules diatas?

Kenapa sih rulesnya banyak banget. Harus follow akun penulis, penerbit, Princess. Terus harus follow akun blog juga. Kenapa nggak yang langsung jawab pertanyaan aja? Itu kenapa harus ada akun goodreads, link share segala sih? Ada yang pernah memiliki pertanyaan seperti ini?

Hmm.. Princess kasih tahu yaa. Kenapa rulesnya seabreg gitu. Jadi, biar bisa dipantau sih sebenarnya, kalian beneran nggak ngeshare info giveaway tersebut di akun sosmed kalian. Atau kalau cuma diminta berkunjung aja ke akun-akun sosmed yang diminta kan nggak ketahuan, walaupun udah dishare dan mention kea kun yang diminta. Jadi, biar tambah yakin dan ada nilai plus juga buat kalian, follow deh akun-akun yang diminta. Kan lebih enak follow yaa, jadi sekalian kalau nanti ada info terbaru bisa tahu juga kan. Seperti info giveaway misalnya.

Terus kenapa itu sekarang menyertakan akun goodreads juga? Karena, kalau kalian berkesempatan untuk mendapatkan buku tersebut, kalian bisa ikut mereview serta memberikan bintang-bintang di akun goodreads kalian untuk buku yang kalian menangkan.

Walaupun sebenarnya, mereview itu bisa dimana saja sih. Bisa di Instagram yang sekarang baru ngetren, bisa di blog juga. Tapi, berhubung aku ingin kalian yang ikutan nggak hanya sekedar dapat bukunya, dibaca terus udahan gitu, rasanya gimana gitu. Kan enak kalau bisa sembari mengajak kalian buat belajar mereview buku juga. That’s just my thought yaa. Mohon maafkan jika banyak yang nggak berkenan.

So, apakah masih ada yang keberatan dengan rules di Peek A Book? Let me know yaa. Tenang, buat yang ikutan GA di blogku, kalian semua memiliki kesempatan yang sama kok buat ikutan dan memenangkan hadiah dari GA yang ada di blogku. Be creative yaa, siapa tahu aku suka dengan jawaban kalian.

Dan aku nggak akan pernah bosan buat bilang ini sama kalian, sobat Peek A Book. Jangan lupa untuk tetap membaca, menuliskan review dengan bahasa sopan dan anti SARA, berikan kritikan yang membangun, bukan yang menjatuhkan. Tetap bahagia yaa. Sebarkan virus membaca dan bahagia kepada teman-teman yang lain.

4 comments:

  1. gak pernah keberatan sih.. rules itu ibarat usaha yg perlu kita lakuin buat meraih apa yg kita inginkan. kalo udah usaha tp masih belum dapet, namanya belum jodoh:D kwkwk meski sering iri sama peserta yg sering banget menang, buat aku mikir lagi, usaha yg dia lakuin mungkin lebih besar drpd yg kita tau. kan ada tuh pepatah yg bilang usaha enggak pernah mengkhianati hasil. kalo belum ada hasil usaha yg kita kerahkan belum maksimal. kalopun udah maksimal tp ttep gak berhasil mungkin emang belum rezeki:c

    Allah enggak akan ngasih sesuatu ke hambanya yg enggak bersusaha. dan menurutku rules kak Asri alias princess yg baik hati*khem itu wajar, buat menilai seberapa usaha peserta yg ikut GA serta jadi poin plus penilaian. meski disini saya terkadang sedih karena jawaban yg saya kasih gak sepuitis yg lain

    ReplyDelete
  2. Ngga keberatan sih, cuma kadang suka bingung jawab pertanyaannya. Soalnya perlu yg anti mainstream biar nyangkut di hati bloggernya😊.
    Dan terakhir, aku ngga punya goodreads, jadi kalo pun menangin giveaway aku reviewnya di IG. Memang sih ngga bisa sedetail kalo di blog/goodreads, tapi mudah-mudahan tetep bisa dibaca yg lain dan membuat mereka tertarik akan bukunya.

    ReplyDelete
  3. Gak berat sih... Justru ada pertanyaan2 yg kreatif... Sejujurnya aku paling benci kalo disuruh jawab pertanyaan 'apa alasan kalian pengin buku ini'...iya sih,mungkin penyelenggara blogtour pengin tahu motivasinya peserta dapat buku ... Tapi kalo tiap GA pertanyaan itu mulu. Sebel juga😑😑😑karena kadang alasannya sama.

    Berharaplah blog ini gak setiap saat ngeluarin pertanyaan itu.😅😅😅pleasee

    ReplyDelete
  4. Aah, Aku sama sekali gak keberatan kak nces . Suwer deh!!
    Kenapa?karena menurut aku rules itu juga termasuk ganti dari uang. Masak mau buku gratis gak mau usaha kan?!

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...