Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 December 2016

Sean & Valeria - Matchamallow | Blog Tour, Giveaway



31265757
Judul : Sean & Valeria
Penulis : Matchamallow
Penerbit : Loveable
ISBN : 9786026330611

And the blurb..

Perjodohan Menurut Sean: Perjodohan Sean dengan Jeanita Winata (Kakak dari Valerie) adalah hal yang konyol. Si Sulung dari keluarga Winata itu tidak menyukainya, bahkan Jeanita sudah punya kekasih. Jadi, Sean yakin kalau batalnya perjodohan ini adalah hal yang menguntungkan. Itu yang ia pikirkan, sampai ia bertemu dengan “Jeanita” di pesta topeng.

Perjodohan Menurut Valerie: Perjodohan kakaknya dengan Sean Martadinata adalah hal yang konyol. Apalagi setelah mendengar betapa buruknya kelakuan lelaki itu dari mulut kakaknya sendiri. Itu yang ia pikirkan, sampai ia bertemu dengan Sean di sebuah pesta topeng dan membuat Sean mengira dirinya adalah Jeanita Winata, perempuan yang batal bertunangan dengannya.

Pesta topeng, tebakan yang keliru, dan kesalahan satu malam. Cukup tiga hal itu yang menjebak Sean dan Valerie untuk bersama dalam ...... MASALAH.
  
Here we go..

Sean & Valeria, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Valeria dan kehidupannya yang akhirnya mempertemukannya dengan seorang lelaki dewasa, mantan tunangan kakaknya sendiri, Sean. Kehidupan Valeria yang polos akhirnya berubah berkat pertemuan singkatnya dengan Sean di pesta topeng. Sean yang mengira jika Valeria adalah mantan tunangannya, Jean, penasaran, mengapa Jean memutuskan tali pertunangan tersebut. Namun, tanpa diduga, satu kejadian dari pertemuannya dengan Sean membawa perubahan yang teramat besar dalam diri Vale dan Sean.

Sean sendiri tak mengira jika hidupnya akan jungkir balik hanya karena tingkah seorang gadis. Kejutan datang di sore itu tatkala Jean mendatanginya di kantor. Mengabarkan mengenai Vale, adiknya. Detik itu juga, berbagai ancaman dialamatkan kepada keluarga Vale. Hingga akhirnya Vale memutuskan untuk menerima semuanya. Vale yang masih memiliki kekasih, mau tak mau harus mengakhiri. Namun, bukankah itu semua pilihannya.

Banyak hal yang terjadi dalam hidup Sean dan Valeria selama menjalani biduk pernikahan. Tapi, ada satu yang tak mereka sadari selama ini. Gengsi, tak ingin mengakui jika rasa itu sudah hadir di hati mereka. Namun, tertutupi oleh ego mereka masing-masing.

Hingga satu peristiwa membuat Sean kalang kabut. Menyerah pada keadaan yang seakan tak merestuinya. Ada apa dengan Sean? Lalu bagaimana kehidupan Vale selanjutnya?

Cinta itu tidak ada. Itu hanyalah bentuk euforia sesaat yang dialami manusia

Membaca novel ini seriusan, aku diajak menyelami cerita romansa dua orang yang bikin baper akut, senyam senyum sendiri, and then gemes seketika. Dari dulu, agak tersepona dengan cerita seperti ini.

Di dalam novel ini aku diajak untuk mengenal karakter tokoh-tokoh utamanya. Selain itu, aku diajak untuk menyelami ceritanya. Bikin baper, gemes, sebel, pingin marah, pingin nangis, semuanya campur jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang cinta, persahabatan, kasih sayang setiap anggota keluarga, namun juga tentang makna dari kejujuran itu sendiri.

Sosok Valeria sendiri yang diceritakan disini, bikin aku gemes, sebel, pingin ngomong kencenggg banget, kalau yang dia lakuin ini lucu banget, konyol abis. Tapi, aku paham. Seusia Vale pasti masih ingin melakukan hal-hal yang dilakukan anak muda seusianya. Jalan ke mall, hangout dengan teman-teman, nonton film, ngegosip, dan lain-lain. Ehh, tapi tunggu deh, kayaknya aku juga kadang ngelakuin beberapa hal tersebut deh. Kecuali jalan ke mall yaa, karena emang bukan anak mall, tapi anak orangtuaku sih. Valeria selalu mempercayai kalimat “Aku Mencintaimu”. Seolah kalimat tersebut kalimat sakti untuknya. Jadi, jangan tanyakan kenapa Vale begitu bersemangat menanyakan perasaan Sean padanya. Untuk sosok Valeria secara fisik memang digambarkan sebagai seorang yang cantik dengan sifat yang ceria, selalu spontan, ceplas ceplos.

Untuk pemilihan latar belakang kehidupan Vale yang masih bersekolah dengan profesi sebenarnya bukan hal baru untukku. Mungkin banyak macam cerita dengan tema atau latar belakang seperti Sean dan Valeria. Namun, kalimat demi kalimat yang dituliskan oleh penulis membuatku terkagum-kagum. Cara penyampaiannya, bahasa yang digunakan, lelucon yang dipadu padankan dengan keseriusan cerita ini. Komplit ada disini.

Dari Valeria, aku belajar banyak hal. Jika cinta adalah sebuah kata yang sakti untukmu, percayalah lebih menyenangkan melihat pasanganmu melakukan berbagai macam hal positif demi menunjukkan cintanya kepadamu daripada mengatakan cinta tapi malah jatuhnya menyakiti hati. Belajarlah untuk mengungkapkan apa yang ada di benak dan pikiranmu, jangan disimpan, karena terkadang dugaan tersebut berbeda dengan kenyataan yang ada.

Bisa dibilang alur yang digunakan di Sean & Valeria ini, alur maju, ada mundur cantik juga. Jadi, kita juga bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu Valeria Sean. Bagaimana perjuangan Sean untuk bisa menjadi seperti sekarang ini. Walaupun ada beberapa alur yang terasa cepat, tapi tak membuat aku merasa terganggu. Malah sebaliknya, aku begitu menikmati ceritanya. Selain itu, ada kejutan yang disembunyikan oleh penulis hingga di akhir cerita. Kita diajak untuk bermain detektif-detektifan dan tebakanku meleset.

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta. Apalagi covernya yang menampilkan sepasang pria dan wanita. Benar-benar merepresentasikan apa yang tertuang di dalam ceritanya itu sendiri.

Selain itu, aku jatuh cinta dengan konflik-konflik yang diciptakan di dunia ABG ala Valeria. Novel ini memang menganut kisah cinta, persahabatan, keluarga, kejujuran. Dan itu mampu disampaikan dengan baik oleh penulis. Sebenarnya, ekspektasiku sedikit banyak sudah tersampaikan di cerita ini. Hanya saja ada part yang memang membuatku gemas bukan main saat ekspektasiku tak seperti yang kuharapkan.

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Valeria dan Sean serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang awalnya kaku, lembut, kaku, canggung, lembut. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Valeria. Kenapa bukan Sean? Karena Sean masuk ke dalam salah satu cogan yang harus disimpan rapat-rapat dan tidak boleh buat orang lain. Fix, pembaca posesif. Bagaimana Valeria bisa begitu tegar, bisa begitu rapat menyembunyikan kenyataan yang ada dari Sean.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai kisah kehidupan anak ABG yang diramu dengan cerita cinta tokoh utamanya, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, saling memaafkan, kejujuran, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa.. Can’t wait. Ini aku berasa diajak ke negeri kebaperan beneran ini. Dan aku suka.  

Tapi kadang kenyataan memang harus kita terima dalam hidup. Mama tidak ingin mengatakan hal-hal semu hanya untuk menghiburmu sekarang namun melukaimu nanti


Haiiii..
Sebelum memulai Giveaway, aku ada info bagus nih. Sekarang Sequel Novel Sean & Valeria yang berjudul Rayhan & Angela udah bisa kamu pesan secara langsung lhooo.. Caranya gimana? Yuk, segera ke toko buku langgananmu atau bisa kamu beli di toko buku online yaa.

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Sean & Valeria yang dikirim langsung sama Penerbit Romancious dan kak Matchamallow? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow akun twitter @Romancious_, @Loveableous dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #SeanValeria

3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun Goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

1.   Jika kamu menginginkan Sean dalam dunia nyata, inginnya tokohnya siapa?
2.   Kenapa kamu pingin banget novel ini? Apa alasannya?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 22 – 28 Desember 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

38 comments:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/811743890088726528

    1. Jika sosok sean ada didalam dunia nyata, saya sangat ingin tokohnya chicco jerikho. Karena chicco jerikho itu sosok yang dewasa sama seperti sean.

    2. Karena ini salah satu cerita favorit saya di wattpad. Dan jujur saya masih belum bisa move on dari sean.. pengen peluk sean & valeria versi novel. Walaupun novel ini covernya kurang menarik, tapi ingat Jangan lihat sesuatu dari luarnya saja. Karena didalamnya ini berisi cerita yang menurut saya sangat bagus dan menarik untuk dibaca .

    ReplyDelete
  2. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/811781047872552960


    1. Hmm, kayaknya Hamish Daud cocok deh meranin Sean. Sean itu kan karakternya Dewasa, Tegas, dan gak banyak omong dan Hamish Daud itu dapet banget kalau berperan jadi Sean.

    2. Karena aku suka banget cerita Sean dan Valerie ini. Sedihnya dapet, senengnya dapet dan humornya dapet. Bisa bikin senyum-senyum sendiri lagi seperti yang kak Asri bilang.
    Sean dan Valerie ini udah pernah aku baca di wattpad, dan seru banget, gimana kepolosan dari seorang Vale dan sifat Bossy Sean yang membuat cerita ini jadi nyaman banget buat kita baca. Sifat yang bertolak belakang namun bisa mengubahnya menjadi cinta yang abadi.

    Wish me luck:)

    ReplyDelete
  3. Nama : Ega Dwiyanti Putri
    Twitter : @egadyptr
    Domisili : Palembang
    Goodreads : Ega Dyp
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/egadyptr/status/811803089149652993?p=v

    1. Menurutku sih, yang cocok itu Herjunot Ali. Tipikal maskulin yang charming dan ada sisi dinginnya. Cocok sama karakter Sean.

    2. Jujur, pengin banget novel ini karena sekarang udah masuk musim liburan //musim dimana uang jajan nggak dikasih dan nggak bisa beli buku harga selangit// Oke, abaikan.
    Sebenernya aku penasaran banget sama cerita ini. Setahuku Loveable dan Romancious ini termasuk penerbit yang akhir-akhir ini heboh banget nerbitin novel dari wattpad (well, tapi akunku yang followersnya hampir 16rb belum juga dilirik huft /abaikan/). Nah berhubung aku anaknya gabut-an, aku sering baca reviews novel-novel jebolan wattpad di goodreads. Dan ketemulah si Sean Valeria ini. Aku lihat ada yang ngasih 4 sampai 5 bintang, namun juga ada yang ngasih 2 bintang dengan review yang muaantab djiwa. Ngeliat itu, aku jadi makin penasaran pengin baca. Nama Matchamallow kan tenar banget tuh di wattpad, nama Loveable dan Romancious juga dikenal OKE banget, jadi aku penasaran kenapa meskipun ada dua elemen keren yang dimiliki Sean Valeria ini, di luar sana ada yang cuma menyematkan 2 bintang saja? Aku butuh baca Sean Valeria untuk tahu jawabannya.

    Jadi, Sean Valeria-nya kasih aku aja yaaa hihi :)

    ReplyDelete
  4. Nama : Reza Amelia Putri
    Twitter :@echa_putrii_
    Domisili : Banyuwangi, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/echa_putrii_/status/811812388706009089
    Jawaban :
    1.Mungkin Robert Pattison yah :D. soalnya aku nge-fans banget sama dia. Apalagi karakter dia cocok banget sama Sean. Cool gitu. Ya ampun, aku nulismya sambil senyum2 sendiri.
    2. Aku udah baca di versi Wattpad-nya. Waktu tahu Sean & Valeria di terbitin, ada sedih sama senangnya, sih. Sedih pas tahu cerita ini bakal dihapus dari Wattpad tapi seneng juga, akhirnya di terbitin. Sedih lagi, karena aku nggak bisa beli. Jadi, kalau aku dapet novel ini, pasti seneng banget, tuh. Lagian penasaran banget sama versi novelnya. So, buat Sean dan Valeria, doain aku yahh. Biar kalian bisa ku bawa pulang >.<

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama: Icha Aisyah
    Twitter: @icha_arn02
    Domisili: Jogjakarta
    Link Share: https://twitter.com/icha_arn02/status/811822631011745792
    Jawaban:
    1. Menurut aku Mischa Chandrawinata kali ya? Dia keren tapi nggak dingin cuman kalau akting bisa kali ya jadi karakter tegas terus coolnya si Sean. Atau kalau tokoh luar Nick Bateman kali ya.
    2. Kenapa pengen dapetin novel Sean& Valeria itu karena aku udah baca novel kak oline yg rayhan& Angela sama Daniel& nicholette di wattpad dan ceritanya itu Bagus. Terus aku belum baca novel sean& valeria itu walaupun udah sempet di publish lg kan sama kak oline tapi aku nggak tau jadi nggak baca, selain itu aku pengen tau kenapa Daniel sama sean bisa musuhan terus pengen tau juga karakter valeria lebih banyak apa sama kaya Angela atau nicholette karena yang aku suka dari novelnya kak oline itu pemeran ceweknya yg kocak" kayak Angela ��, pemeran cowonya juga keren" kok ��, pokoknya kurang lengkap aja rasanya kalau belum baca sean& valeria tapi udah baca rayhan& Angela sama Daniel& nicholette itu kaya meninggalkan kesan kepo yg mendalam di hati gitu, terus kalau mau beli kadang imannya suka goyah kalau liat novel yg lebih murah huhuhu ��.sekian deh semoga dapet amin...

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/811906236954222592
    Kota: Palembang

    1.   Jika kamu menginginkan Sean dalam dunia nyata, inginnya tokohnya siapa?
    2.   Kenapa kamu pingin banget novel ini? Apa alasannya?

    1. Nick Bateman! Aduhh gatau kenapa tapi aku dari awal ngebayangin Sean itu kayak dia. Hot-hotnya(?) itu kayanya pas banget sama Sean. Mukanya, badannya, cocok deh jadi Sean. Abis itu dia juga cocok sama Valeria, cewek yang polos dan ceplas ceplos tadi, aku ngebayangin Nick Bateman jadi cowok yang dingin, gengsi, dll itu cocok banget deh pokoknya 😍
    2. Dari jaman Penerbit Loveable nerbitin novel2 dari wattpad tuh udah pengen banget novel ini 😩 apalagi liat covernya yang beda sendiri dari novel2 lainnya. Alhamdulillah udah punya beberapa dari seri wattpadlit pertama tapi belum punya yg ini 😭 dikarenakan harganya yang cukup mahal untuk kantong aku haha udah masuk wishlist dari jaman kapan kali ya, tapi belum kebeli-beli juga. Udah ikut banyak GA juga tp belum beruntung 😪 gapapalah mungkin belum rezeki. Tapi semoga aja kali ini ada rezeki ku di blog tour kali ini. Kalaupun gamenang, suatu hari pasti kebeli! Sinopsisnya langsung bikin penasaran, dari yang awalnya dijodohin sama kakaknya eh malah sama adiknya yang polos. Mana lagi aku baru baca diwattpad setengah, jadi penasaran banget lanjutannya gimana, aku juga suka penulisannya si author, pokoknya pengen banget novel ini 😩
    Udahlah gitu aja haha udah kepanjangan. Goodluck untuk semua peserta!

    ReplyDelete
  9. Nama : fauziah octaviany
    Twitter : @fauziahoctvny
    Domisili : cimahi, bandung
    Link share : https://twitter.com/fauziahoctvny/status/811911848047951872

    1. William Moseley. Karna dia itu cool bangett, ga tai kenapa tiba-tiba langsing deng ke dia :D
    2. Dari awal novel ini terbit akun udh penasaran banget, pas baca sinopsisnya pun bener-bener manarik buat dibaca pasti bakalan ada kejuatan-kejutan gitu di dalemnya. Makanya aku penasaran sama novel ini, aku awalnya ga tau kalo ada novel ini dari wattpad dan pas tau ternyata udah diterbitin. Kemarin belum sempet beli karna do it nya tak memadai:3 karna ada ini jadi ikutan dehh. Wish me luck.

    ReplyDelete
  10. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/811914454417874948
    Jawaban: 1. Saya ingin Sean yg nyata oleh Chris Evans. Soalnya kan ceritanya disini Sean identik dengan orang bule(luar negeri) *bukan bule dari Jawa ya*. Digambarkan tinggi, karakter dingin aku rasa pas sama Chris Evans.
    2. Ini adalah salah satu wishlist buku yg belum kecoret dari daftarnya. Soalnya bikin penasaran, pas di wattpad aku telat bacanya jadi ngga tau full. Jadi aku ingin versi bukunya, apalagi ada extra part-nya yg memang tidak ada di wattpad.

    ReplyDelete
  11. Nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    domisili: Surakarta
    link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/811958938551877632?p=v

    Robert Pattinson karena dia sesuai dengan tokoh Sean dalam benakku. Seorang lelaki dewasa yang punya ego tinggi dan pasti bikin pembaca baper *seperti saat dia berperan di Twilight*. Fisiknya mirip di cover novel yakni seorang pria bule dengan bibir pink sexy dan rambut-rambut tipis di sekitar mulutnya karena lupa bercukur, jadi jika pipinya disentuh akan terasa kasar.

    Aku menginginkan buku ini karena tertarik dengan caption judul yg membuat hatiku langsung berdesir saat membaca untuk pertama kalinya "When love is not just a word to say." Buku ini akan mengajarkanku bahwa cinta itu bukan hanya sebatas kata I lovea you namun bisa ditunjukkan dengan cara lain yg tidak terduga.

    ReplyDelete
  12. Nama : Rosyidatu Munawaroh
    Akun Twitter : @da_ndaa
    Domisili : Cianjur
    Link Share : https://twitter.com/da_ndaa/status/812026099613855744

    1. Reza Rahardian. peduli amat dah dibilang kudet atau kampungin. kepikirannya emang cowok lokal ko. eh nggak ding. emang gak ada referensi aja kalo sama cowok-cowok bule mah. wkwk ntarlah kenalan dulu :D.
    Babang Reza ini emang keren banget meranin beberapa peran di film-filmya. lah meranin sebagai Pak Habibie aja keren gitu. ya jadi pas mikirin Sean, kepikirannya sama babang Reza aja gitu. entah kenapa ya ekspekstasi aku sih karakter Sean yang cool, handsome, cuek rasanya pas banget sama babang Reza ini.

    2. alasan pertama, karena belum punya bukunya. alasan kedua, karena setiap ikut Giveaway-nya gak pernah menang nih. huhuhu syedih syekaleeeee :(. yang ketiga, mau beli kantong kering mulu dah. ditambah lagi, di sini susah cari buku bagus macam Sean and Valeria ini. toko buku bisa diitung pake jari, sih. percaya deh. di sini nggak ada! yang keempat, meskipun udah baca ceritanya sampek tamat, (jangan tanya baca di mana, ya. pokoknya selalu ada jalan menuju roma, hehe)tetep masih pingin dapetin bukunya. awesome sekali. sudah terlanjur jatuh cinta sama Sean dan Valeria yang tampak polos dan konyol itu. wkwkwk. ya yang ini... semoga rezekinya deh. aamiin. wish me luck ;-)

    ReplyDelete
  13. Nama : Betesda Cornelly Tarigan
    Akun twitter : Betesda407
    Domisili : Medan
    Link share : https://mobile.twitter.com/Betesda407/status/812105050428313600?p=v

    1. Jika Sean ada di dunia nyata, aku ingin tokohnya Oliver Goodwill, karna dia visual yang dipilih oleh kak Olin, dan sudah terlanjur nyaman dengan itu. RP Sean dengan tokoh Oliver juga ada di Instagram, aku juga bergabung dengan group chat readers kak Olin, dan ada RP Sean juga yg suka balasin chat, sehingga Oliver Goodwill sebagai Sean seolah2 memang ada di dunia nyata, dan rasanya sulit untuk membayangkan Sean diperankan oleh orang lain
    2. Kenapa pengen novel ini? karna untuk Sean&Valeria saya hanya punya versi ebooknya saja, belom beli yang versi novel, dan versi cetak selalu lebih menarik untuk dibaca, karna saya termasuk golongan yang telat tau tentang S&V. Dan dari kisah mereka juga ada satu "pesan moral" yang bisa diambil, yaitu : perbedaan usia yang jauh dalam sebuah hubungan tidaklah penting, yang paling penting adalah beda kelamin. Haha

    ReplyDelete
  14. Nama: Khuznul Hatimah
    Domisili: Makassar
    Twitter: @khuznul_nhunu
    link share: https://twitter.com/Khuznul_Nhunu/status/812110472933609472

    Jawaban:
    1. Sosok nyata dari Sean pengennya James Reid. Karena sosok James yang juga artis Filipina keturunan Australia yang kece, cool, pendiam tapi romantis cocoklah sama papa Sean.
    2. Novel Sean and Valeria merupakan salah satu novel trilogy (karya kk Dian) di wattpad yang sukses buat penasaran dan greget sama sosok Sean yang si dewasa tapi cemburuan padahal jelas-jelas Valeria Cinta mati sama dia. huhuhu gara-gara cerita ini juga aku mantengin kisahnya bang Re dan Angela sampai trilogi yg terakhir kisahnya bang Daniel kecee dan Nichole. makanya pengen banget punya dan peluk papa Sean... oh iya aku suka persahabatan antara Sean, Rayhan, Daniel dan Budi 😍😍

    ReplyDelete
  15. Nama : Veni Nur Agustin
    Domisili : Pangandaran, Jawa Barat
    Twitter : @VeniNurA
    Goodreads : Veni Agustin

    https://mobile.twitter.com/VeniNurA/status/812210647328927744?p=v

    1. Kalau Sean ada di dunia nyata,pengen dia jadi kakak aku. Kan keren klo punya kakak yg kece kaya Sean. Terus dia juga bakalan jadi pelindung aku gitu ^^

    2. Please deh emang ada yg gak mau buku ini? Hello are you kidding me? Baca dikit aja udah bikin penasaran bangeeeeettttt. So I really wanna get this book ^^

    ReplyDelete
  16. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share:https://twitter.com/san_fairydevil/status/812236963390459904

    1. Jika kamu menginginkan Sean dalam dunia nyata, inginnya tokohnya siapa?
    Birkan Sokulu dalam tampilan belum bercukur bersih, jadi masih ada kasar-kasarnya gitu. Diem aja udah keren, apalagi berlagak dingin. Uh!

    2.Kenapa kamu pingin banget novel ini? Apa alasannya?
    Aku pingin karena kesalahan yang nge-review, kenapa nge-review-nya keren banget. Sukses bikin penasaran. Apalagi bagian yang Sean blingsatan. Kenapa sean blingsatan?! 😱😱
    Ditambah aku juga belum punya bukunya 😋😋 dan aku pingin bukunya 😭😭

    ReplyDelete
  17. Nama: tesya savika
    Domisili: bandar lampung - lampung
    Twitter: @ChacaSavikaa
    Link:https://mobile.twitter.com/ChacaSavikaa/status/812245449578926080?p=v

    1. Jika ada sean didunia nyata aku inginya chris hemsworth, kenapa dia? Karena menurutku dia keliatan dingin, cool, tapi sebenernya lembut sama seperti karakter sean, dia juga keliatan dewasa aku pikir dia cocok jika ada sean didunia nyata penggambaran nyata nya aku pikir dia yang cocok :)

    2. Aku penggemar semua tulisan penulis ini, dan aku cinta banget sama tokoh sean dan vale yang dia tulis, ceritanya ga berlebihan dan penggambaran dia tentang semua tokoh ga dilebih lebihkan, jadi singkatnya cerita ini ga membuat orang berfikiran lebih tentang cowok yang seperti pangeran dan cerita indah seperti dunia disney dia membuat setiap karakter memiliki kekurangan termasuk sean dalam novel ini. Jadi kenapa harus kasih alasan kenapa pengen novel ini? siapa yang ga mau coba punya novel ini baca sekali aja udah ketagihan apalagi bisa punya bukunya :)

    ReplyDelete
  18. Nama : Dinda Dwi Oktania
    Domisili : Pasuruan, Jawa Timur
    Twitter : @dindadwioo
    Link : https://twitter.com/dindadwioo/status/812394299178397696?s=08
    1. The answer of question number one, hmmmm kalau di dunia nyata aku milih nya gak jauh-jauh dari nama sean dalam novelnya dong and I choose "Sean O'pry" why? cause I think they're same. Sean di novel dan di dunia nyata. Dilihat dari wajah Sean O'pry bisa kita tau kalau O'pry punya wajah khasnya sebagai model. Dingin, angkuh, bossy, datar, kejam dan semena mena tapi dia bisa takhluk sama cewek juga kayak Sean ke Valerie nih. Kalian bisa tau dia dari video klip kembaran aku taylor Swift nah yang model cowoknya tuh yah si Sean O'pry nihhhh
    Karakter nya cocok abis cucok lah menurut gue.
    2. First reason karena novel ini bagus banget serius deh recommended benget, Pengennya sih bisa punya ini novel tapi yah gitu deh uangnya selalu menghilang. Di kota saya juga gak ada toko buku yang besar dan lengkap, ada sih tapi ya gitu deh novelnya. Kalau lagi ke mal ya gitu juga, uang nya mesti abis sebelum ke toko buku, apesss dah. Then aku suka baca novel romance yang unyu unyu ini, kalo baca ini novel bawaannya senyum-senyum gaje sendiri wkwk pas bagian mau ending-endingnya mewek dah haha
    Kak olin (penulis novel ini) juga termasuk penulis novel favorit saya, dengan kisah-kisah novelnya yang sangat mengagumkan. Aku cinta kepada novel-novel karya mu kak olin. Dan aku juga pengen miliki sean sepenuhnya.

    Valerie : Ngomong apa lo barusan, lo mau miliki Sean gue, sebelum lo berhasil ambil Sean gue, langkahi mayat gue dulu #wajahgalakbawagolok
    Waduh ketahuan anjir (ngedumel dalam hati), eh eh Valerie cantik hehe tadi bercanda hmm hmm kaborrrrrrrrrr
    Valerie : ehhh sini lo dasar lo ganjen
    Hehe sekian, saya memang gaje kok hehe

    ReplyDelete
  19. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Akun twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/812410214158733312
    Domisili: Bogor tengah
    Akun goodreads: Feby Aulia
    Jawaban:
    1. Aku maunya Theo James, karena menurutku Theo cocok aja gitu jadi Sean. Karena Theo juga kan umurnya 30an yaa, yaa jadi miriplah sama umur Sean di novel ini. Terus juga menurutku Theo ga ganteng tapi karismatik, mirip sama banget sama Sean.
    2. Pengen banget banget novel ini, ini adalah salah satu novel favorite ku saat novel ini masih ada di wattpad. Aku suka juga sama cara penulisaannya kak matchmallow. Dan juga aku suka sama karakter2 di novel ini. Di novel ini juga konfliknya ga belibet bgt jadi enak bacanya.

    ReplyDelete
  20. Nama: Afifah khoiriyah
    akun twitter: @Afifah_1412
    Domisili: Yogyakarta
    link share : https://twitter.com/Afifah_1412/status/812488897695346688
    1. Jika kamu menginginkan Sean dalam dunia nyata, inginnya tokohnya siapa?
    Aku bayangin Shakti arora, yg jadi ranveer di Film Ranveer dan Ishani... Kan di film itu karakternya dingin, pendiam, pengusaha kaya tapi berubah kalo berhubungan dg orng ygbl dicintainya. Dia jdi penyayang banget...
    2. Kenapa kamu pingin banget novel ini? Apa alasannya?
    Aku seneng banget pas denger Sean & Valeria dipublish. Aku baca sampai selesai di watty nya. Aku tau pasti ada hal yg beda dari aslinya di watty. Ada tambahannya. Jadi aku penasaran apa aja tambahan yg ada di novel cetaknya..

    ReplyDelete
  21. Nama: Latifa Fatni
    Twitter: @latifafatni
    Domisili: solok, Padang, prov. sumbar
    Link share: https://twitter.com/latifafatni/status/812315078884093952

    Jawaban:
    1. Aku belum baca ceritanya, jadi aku nggak tau banyak tentang Sean. Tapi kalo liat sinopsis dan sedikit perannya di Rayhan & Angela, sepertinya Mike D.Angelo cocok (sebenarnya saat baca RnA aku juga kebayang Mike sih, hehe)

    2. Aku ingin, karna aku nggak sempat baca di wattpad. Waktu baca RnA, aku jadi penasaran sama SnV. walaupun temanya biasa, perjodohan, tapi kalo tulisan kak olin aku yakin jadi luar biasa, kayak RnA. Setelah ini aku kepengen novel Rayhan & Angela juga, lalu-entah kapan-nyusul Daniel & Nicolette

    ReplyDelete
  22. Nama : Reni Puji Rahayu
    Twitter : @Reeny_Puji14
    Domisili : Cilacap, jawa tengah
    Linkshare : https://mobile.twitter.com/Reeny_Puji14/status/813072092052586496?p=v

    1. Jika kamu menginginkan Sean
    dalam dunia nyata, inginnya
    tokohnya siapa?
    2. Kenapa kamu pingin banget
    novel ini? Apa alasannya?

    1. Menurutku tokoh didunia nyata yang cocok memerankan Sean adalah Mario Maurer. Secara kebetulan aku penggemar juga hehe. Tapi terlepas dari itu Mario punya sisi dewasa dan menurutku itu mirip Sean. Pokoknya cocok jadi Sean.
    2. Karena aku belum punya novel ini, dan kebetulan ini cerita favorit diwattpad. Dari awal baca cerita ini diwattpad aku tertarik banget. Ceritanya ga muluk-muluk tapi ngena banget. Ngga ngebosenin. Ceritanya juga ada lucunya. Pokoknya ini novel emang the best. Hehehe :D

    ReplyDelete
  23. Nama:Nurhidayanti
    Akun twitter :@nurhidayanti4
    Domisili : Makassar, sulsel
    Link share :

    1. Menurut ku tokoh didunia nyata itu yang cocok memerankan sean adalah sean o'pray. Karena menurut aku sean o'pray itu dewasa dan mempunyai wajah maskulin dan sikap sepertinya mempunyai sikap dingin yang nggak tau kenapa juga aku lihat dia itu cocok memerankan sebagai sean, yah... Namanya aja sama jdi itu bisa buat nilai plus lagi buat sean o'pray biar bisa jdi sean.

    2. Aku pingin banget novel ini karena aku belum punya. Saat aku baca di wattpad cerita ini bisa memainkan emosi ku, kdang senyum sendiri, kdang bisa buat aku sedih, dan terkadang juga bisa buat aku ketawa nggk jelas, dan juga karena cerita ini aku jadi tau bagaimana cinta dapat mengajarkan kita menerima serta melengkapi satu sama lain yang bisa membuat cinta yang tak sempurna berubah menjadi cinta yang sempurna.

    ReplyDelete
  24. Nama:Nurhidayanti
    Akun twitter :@nurhidayanti4
    Domisili : Makassar, sulsel
    Link share :

    1. Menurut ku tokoh didunia nyata itu yang cocok memerankan sean adalah sean o'pray. Karena menurut aku sean o'pray itu dewasa dan mempunyai wajah maskulin dan sikap sepertinya mempunyai sikap dingin yang nggak tau kenapa juga aku lihat dia itu cocok memerankan sebagai sean, yah... Namanya aja sama jdi itu bisa buat nilai plus lagi buat sean o'pray biar bisa jdi sean.

    2. Aku pingin banget novel ini karena aku belum punya. Saat aku baca di wattpad cerita ini bisa memainkan emosi ku, kdang senyum sendiri, kdang bisa buat aku sedih, dan terkadang juga bisa buat aku ketawa nggk jelas, dan juga karena cerita ini aku jadi tau bagaimana cinta dapat mengajarkan kita menerima serta melengkapi satu sama lain yang bisa membuat cinta yang tak sempurna berubah menjadi cinta yang sempurna.

    ReplyDelete
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/812125233075212288?p=v

    1. Sean dalam dunia nyata? Hemm, menurut aku Abimana Aryasatya cocok menjadi cogan pengganti sean di dunia nyata. Ah, pengganti? Enggak lah, lebih tepatnya cocok memerankan tokoh sean di dunia nyata. Kenapa? Karena, dilihat dari wajahnya yang coll dan rada sedikit berkumis tipis dibagian dagu dan diatas bibir. Fiks, tokoh sean mirip banget dengan Abimana yang juga memiliki kumis tipis dibagian dagu dan diatas bibir. Apalagi melihat Abimana yang memang telah lama berkecimbung didunia akting, dengan sederet judul filmnya yang terkenal salah satunya Bulan Terbelah Dilangit Amerika. Menjadi point utama juga yaitu sifat Abimana yang menurut aku hampir sama dengan sifat Babang Sean yang cenderung cuek, masa bodo, tetapi sebenarnya bersikap sangat manis dan romantis.

    2. Pengen? Iya, banget malah. Aku pernah membaca cerita ini di wattpad. Sayangnya tidak sampai selesai dan gak tau endingnya gimana. Kenapa gak buka lagi? Nah, itulah, dulu pengen coba ngelanjutin. Eeh, ternyata udah akan diterbitkan dan ada giveawaynya. Jadi, aku sengaja tidak membaca lanjutan di wattpad supaya ketika membaca dibuku akan terasa manisnya. Tau dong gimana bedanya baca langsung sama di wattpad?? Fix, Lebih manis dan seru ketika membaca sambil memegang bukunya kan??

    ReplyDelete
  26. Nama: Melani I. S
    Domisili: Situbondo, Jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/aii_vitri/status/813583772335546368
    Twitter: @aii_vitri
    Instagram: m3lv3.13
    Jawaban:
    ●inginnya Sean diperankan Nicholas Saputra. Saya ngefans banget hehe.. dan menurut saya Nico udah paling pas memerankan Sean yang dingin, cool, dewasa, dan tentunya definisi cogan seperti yang Mbak Asri bilang :))
    ●saya sudah beberapa kali ikut GA #SeanValeria tapi belum jodoh hiks.. di kota saya nggak ada toko buku juga sih,kalau mau belanja buku online buat bulan ini hmm ada pertimbangan lain... hehe. Lagipula, siapa yang nggak mau novel kece begini, saya udah sering baca review-nya yang selalu bagus. Plus, saya belum punya koleksi novel terbitan romancious. Pokoknya novel romance yang sukses bikin baper mah must have deh, titik. Semoga saya beruntung kali ini.

    ReplyDelete
  27. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/813597438606880769

    1. Sebenernya belum terlalu nangkep sih karakter Sean itu gimana, cuma kayaknya aku berharap James Reid yang jadi Sean. Biar sekalian Nadine Lustre yang jadi Valeria-nya😂
    Efek ngeship Jadine ya kayak gini, apa2 jadi ngehubungin ke mereka mulu.
    2. Pengen dpt novel ini karena pengen bacaaa😂
    Semua novel yg gratis aku mau membacanya hihi

    ReplyDelete
  28. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/813603342618214401
    Goodreads: nunaalia

    1. Jika kamu menginginkan Sean dalam dunia nyata, inginnya tokohnya siapa?
    Hugh Jackman tapi versi mudanya yaa, bayangin aja gimana tuh hehehe :D Keliatannya macho gitu deh, cocok jadi Sean ;)

    2. Kenapa kamu pingin banget novel ini? Apa alasannya?
    - Lihat covernya naksir banget, sweet n bikin melting plus ngiri :D
    - Perpaduan cerita dan tokohnya complicated, Valeria yg masih anak sekolahan harus berurusan dengan Sean yang dewasa playboy pula. Apalagi keduanya terpaksa harus hidup bersama. Bisa dibayangin dong gimana jadinya. Pasti rasanya nano-nano. Bikin penasaran pengin baca kisah mereka jadinya.

    Semoga saja bisa beruntung dapat novel ini, amiiiiinn :D

    ReplyDelete
  29. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/813655168872902656
    Goodreads: Elsita F

    1. Reza Rahardian. Aku ngebayangin novelnya dalam bentuk seni peran sih dan yang terlintas di benak hanyalah aktor serba bisa ini

    2. Aku memang suka kisah roman dan buku yang bikin baper. Jelas mau banget bukunya

    ReplyDelete
  30. Nama : Alvanesya E
    Twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Kertosono
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/813751463830687744?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9763328576

    1.Jika kamu menginginkan Sean dalam dunia nyata, inginnya tokohnya siapa?
    - bingung sih mikirin siapa karakter yang pas buat Sean. tapi, aku pikir seseorang yang cocok menjadi tokoh Sean adalah salah satu member dari EXO, Sehun. Soalnya dari kriterianya si Sean itu, kayaknya pas banget sama Sehun. Dingin-dingin ngangenin. hehehe :p
    Namanya juga kpopers sih, pasti pengen biasnya lah ya? Hehehe

    2.Kenapa kamu pingin banget novel ini? Apa alasannya?
    - ceritanya itu menarik banget meskipun nggak pake tali(?). Waktu baca reviewnya, beuhh kayaknya ini buku populer banget sama ceritanya yang asik dan juga bikin pembaca penasaran sama ceritanya. Rasanya sih nggak afdol banget kalo nggak langsung baca bukunya. Hehe
    Semoga saya mendapat keberuntungan.

    ReplyDelete
  31. Nama : Vadia Rahman Salsabila
    Twitter : @vadiamendes98
    Domisili : Sukabumi
    Link Share : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/813770534462754817

    1. Kalo aktor internasional sih aku pengennya Liam Hemsworth, alasannya ya karena mukanya itu cool, dewasa dan maskulin maybe:v cocok sama karakter Sean kayanya, aku emang gak terlalu tahu gimana, tapi bayangan aku Sean itu ya perfect guy deh. Dia bisa menyihir setiap cewek yang dia liat, dan Liam Hemsworth menurut aku dengan matanya aja udah bisa bikin meleleh. Liam juga bisa cocok dengan wajah tegas ataupun sweet2nya. Dia punya tubuh ideal yang perfect, kalo jadi Sean kayanya bakal gagah dan ganteng banget:'v
    Tapi buat aktor indonesia nya sih kayanya Fedi Nuril, dia punya karakter kuat dan laki banget ya sih kayanya, bisa jadi cocok buat meranin Sean. Tubuhnya cukup tegap untuk menjadi Sean yang gagah dalam bayangan aku.
    2. Aku ini udah ngincer buku ini dari lama. Soalnya aku gak kesempetan baca Sean & Valerie di wattpad. Udah dibaca jutaan kali, jadi buat aku penasaran sama cerita yang bisa menarik pembaca sebanyak itu. Selain itu reviewnya ka Asri juga semakin nambah rasa penasaran aku sama buku ini, apalagi sekarang buku ini udah ada sequelnya:" aku kan makin gregedh kalo ga bisa dapetin salah satu dari mereka. Aku juga pengen ketawa atau senyum dan baper2an gara2 buku ini:v pas liat di toko buku udah ngiler banget, tapi sayang masih gak punya duit buat belinya, padahal niat ke toko buku buat beli buku yang ditugasin guru, tapi jadi ngelirik buku ini kan:" dan sakit hati karena ga ada keuangan. So, kali ini wish me luck ya buat peluk buku Sean & Valerie ini:"v

    ReplyDelete
  32. Nama: Ayu Calista
    akun twitter: @ayucalista18
    domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/813806283560128512

    1. Teuku Wisnu.
    Karena, aku lihat dari jenggotnya yang agak jabrik di cover novel dan aku langsung terpikir nama aktor tersebut. Apalagi, membaca review ini yang secara enggak langsung bilang Sean tipe 'orang bertanggung jawab' dan ini sesuai banget Teuku Wisnu.

    2. Aku ingin novel ini karena covernya bikin penasaran. Apa ciuman di kening itu menunjukkan jalur ceritanya? Lalu ini novel dari wattpad dan di baca jutaan kali sampai terbit berarti ceritanya menarik sekali. Dan terakhir, aku penasaran bagaimana penulis membuat alur maju mundur tanpa mengurangi ekspektasi pembaca setianya. Enggak sabar membacanya.

    ReplyDelete
  33. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/813961982818676736

    1. Aku pinginnya Theo James, yang main di film Divergent. Di situ dia dingin, dan tatapannya yah Tuhan.. Tajam benget. Nusuk sampai ke hati. Eh ada tapinya.. Di balik sifat dinginnya itu ternyata dia perhatian. Diam-diam dia peduli dengan Tris. Seperti Sean, yang walaupun kejam tapi di balik itu dia juga peduli dengan Valeria.

    2. Kenapa pingin novel ini? Apa alasannya? Duh sebenarnya novel sekelas Sean And Valeria yang udah masuk jajaran best seller itu udah jadi alasan yang kuat aku pingin novel ini. Gak perlu di tanya lagi berapa kali aku gagal dapat novel ini, dan itu jadi alasan kedua untukku ikut giveaway ini. Alasan lainnya sih karena aku selalu suka dengan cerita yang di dalamnya ada persahabatan pria-pria ganteng yang suka buat kaum hawa sesak nafas tapi aslinya mereka itu konyol hahaha

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Nama: Larasati Dwika
    Twitter: @larasatidwikap
    Link Share: https://twitter.com/Larasatidwikap/status/812538778677964804?s=09
    Domisili: Lampung


    1. Bayangan nyata aku seannya itu Taylor Lautner. Cocok bgt jadi sean soalnya muka dingin dan pas bgt sama karakter sean yg ada di novel.

    2. Kenapa pengen baca Sean & Valeria karna di dalemnya banyak bgt pelajaran dan hikmah yg bisa kita ambil dr novel ini. Di novel ini memberi tahu bahwa masalah akan datang dimana dan untuk siapapun tanpa memandang usia. Dan saat kita mengalaminya kita diajarkan untuk selalu kuat dan bersabar. Seperti valeria yg selalu kuat menghadapi masalahnya dan bersabar atas semua sikap sean yg sedikit kasar dan dingin. Pelajaran lainnya bahwa dalam mengambil keputusan kita hrs pikirkan secara matang2 dan dewasa. Tidak seperti sean yg langsung mengambil keputusan saat ia mengira bertemu dengan mantan tunangannya yg akhirnya harus dia pertanggungjawabkan perbuatannya itu. Selain itu novel ini mengajarkan bahwa cinta akan datang karna terbiasa tanpa memandang usia dan usia seseorang juga tidak menentukan kedewasaan orang tersebut.

    ReplyDelete
  36. Esti
    Mjokerto
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/814124294313627649

    1. Reza Rahadian, menurutku cogan satu ini adalah aktor yg cukup merepresentasikan karakter Sean. Kualitas aktingnya uda gak diragukan lagi. Ohya, Bibir & brewok Sean di cover novel ini juga "Reza" bangett! 😂😂😂
    2. Pengen novel ini karena butuh suntikan novel romance yg bisa bikin greget & gemes waktu bacanya, gak hanya sweet aja. Dan aku pengen bisa memulai tahun 2017 dengan membaca novel ini, kisah romantis Sean & Valerie pasti mampu jadi moodbooster di awal tahun...amin

    ReplyDelete
  37. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    https://mobile.twitter.com/RiniCipta/status/814127368813977602
    GR : Rini Cipta Rahayu

    1. Sean dibayanganku adalah Richard Kylie cowok dengan postur tubuh tinggi tegap, sikapnya dewasa, cool, berwajah bule. Well, karena lagi ngefans banget sama dia, rasanya kalo ada cowok yang setipe ini pasti ngebayangin dia hahaa..

    2. Tertarik baca novel ini, karena udah ssempet baca cuplikannya sedikit di play store. Ceritanya menarik, Vale yang kekanakan terjebak secara tidak sengaja dengan Sean yang sikapnya jelas berbeda dengan dirinya, lebih2 Sean adalah tunangan kakaknya. Aku nggak ngikutin di wp sih, tapi novel ini jadi salah satu yang paling laris dan direkomendasikan. Bahkan sekuelnya juga udah terbit! Waah... pokoknya mau kenalan sama babang Sean biar lebih akrab lagi *eh*

    ReplyDelete
  38. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/814144925168078849

    1. Lee Min Ho! Sebagai Minoz, tentu yang pertama kebayang adalah Lee Min Ho. Namanya juga ngefans ya, pasti idolanya duluan yang dibayangin. Kalau Sean itu terwujud dalam sosok Lee Min Ho, aku gk akan nolak buat jd Valeria nya. Bahagianya hidupku kalo bisa kejadian kyk gitu hhaaa :D

    2. Alasanku sederhana aja krn sblm aku baca Rayhan & Angela yg merupakan sequel novel ini ya aku mau baca Sean & Valeria ini dulu donk hhee

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...