Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

20 December 2016

Tenaga Kerja Istimewa - Naiqueen



Judul : Tenaga Kerja Istimewa
Penulis : Naiqueen
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 978-602-291-120-3

And the blurb..

Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.
  
Here we go..

Itu karena saya hidup dengan separuh kaki terkubur dalam tanah, sedangkan Yang Mulia sama sekali tidak menyentuhnya karena tinggal di langit

Annisa adalah seorang TKI muda yang berusia 19 tahun dan berasal dari Lampung. Pernah kuliah namun tak memiliki banyak pilihan saat tiba-tiba ayahnya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Annisa yang merupakan anak sulung dan memiliki 3 orang adik, memilih untuk pergi ke Jeddah demi mengais rezeki.

Annisa merupakan seorang TKI yang memiliki paras cantik, dan mampu bercakap dalam bahasa Inggris. Senior Annisa, Teh Yuni yang merupakan TKW Senior dan memiliki pengalaman bekerja selama lima belas tahun di berbagai negara di Timur Tengah, mengatakan jika mata Annisa adalah daya tarik yang besar dari seorang Annisa. Bukan senyuman malu-malu kucing yang sering tercetak di bibirnya atau wajahnya yang memang cantik jelita.

Takdir akhirnya membawanya menjadi pelayan di pavilion pribadi milik putra tunggal keluarga El Talal, Pangeran Yousoef Akbar. Sebuah keluarga terkaya nomer empat di dunia.

Annisa hanya mendapatkan tugas yang kelihatannya sepele namun tak mudah. Apakah itu? Membersihkan piring. Kalau satu piring sih mungkin bisa dimaklumi, kalau jumlahnya ratusan dan harus dikategorikan berdasarkan negeri asal pembuatannya, itu lain soal. Annisa juga diharuskan menghafalkan fungsi serta jenis peralatan tersebut tanpa terkecuali dan dalam waktu seminggu. Warbiyasak.

Saat Annisa nyaris diterjang seekor kuda pemarah, dia ditolong oleh seorang lelaki yang tampan *lophelophe seketika*. Ternyata oh ternyata laki-laki tersebut adalah Pangeran Yousoef Akbar. Pangeran Yousoef Akbar ini sedang patah hati lho ditinggal menikah oleh sang mantan kekasih, Putri Muna *uhuk*.

Jauh lebih mudah menikah dengan wanita yang bisa anda bayar dan tidak akan berharap lebih dari anda, daripada menikahi wanita sederajat yang akan menuntut untuk anda cintai padahal anda tidak yakin bisa memberikannya

Kejadian tersebut membawa Annisa mendapatkan kesempatan untuk melayani sang Pangeran saat menyantap makanan. Namun, siapa yang menyangka jika ia malah dijebak oleh permintaan yang amat sangat berat, diminta berpura-pura menjadi istri sang Pangeran selama satu tahun demi tujuan mendatangkan aib yang manis bagi keluarga El Talal.

Annisa pusing bukan kepalang. Ingin menolak namun sang Pangeran tak menerima penolakan. Jika menerima pun itu artinya Annisa harus siap menghadapi cacian, sindiran serta amarah dari Nyonya Janeeva – Ibu kandung dari sang Pangeran.

Bagaimanakah cara Annisa dalam menghadapi segala tekanan yang datang kepadanya? Sanggupkah ia menahan dirinya sendiri untuk tak jatuh dalam pesona cinta sang Pangeran?

Kau pikir seperti apa kehidupan lima generasi di atas kita, hah? Sebelum menemukan emas hitam di bawah tanah gurun kita yang tandus, kita hanya sekelompok suku primitif yang saling berperang satu sama lain

Membaca novel ini beneran bikin senyam senyum sendiri, ketawa ketiwi, kemudian menangis karena baper. Alias bikin sebel banget. Aku nggak tahu kenapa novel ini mengaduk-aduk perasaanku banget.

Aku jatuh cinta dengan tokoh utama dalam novel ini, Annisa. Bukan sama sang Pangeran yaa. Kali ini biarkan sang cogan-cogan bernapas dengan lega dulu. Ahay! Annisa yang memiliki wajah yang cantik, pintar berbahasa Inggris, senang membaca, kepribadiannya juga cantik *kayaknya ini deskripsi tentang aku deh* haha.

Saat awal pertemuan Annisa sama sang Pangeran udah bikin iri aja. Bisa nggak sih aku aja yang jatuh kemudian ditolong sama sang Pangeran? Sebenarnya udah kelihatan lho, kalau si Annisa ini kagum sama sang Pangeran, jauh sebelum ia mengetahui jika lelaki tersebut adalah Pangeran.

Saat aku bicara cinta dalam bahasaku, dan kau dengan bahasamu. Saat ada dua orang berlainan bangsa dan bahasa saling menyatakan cinta dalam dua bahasa asing yang tidak diketahui satu sama lain, apakah menurutmu mereka akan saling memahami?

Agak bingung sebenarnya dengan kejadian yang alurnya terlalu cepat, tiba-tiba udah nikah dan aku nggak diundang ke pernikahannya. Tegaaaa. Tapi, penulisnya pintar banget menuliskan kalimat demi kalimatnya sehingga membuat pembaca enggan beranjak sejenak dan meletakkan bukunya. Detail ceritanya nggak bisa kalau diskip gitu aja. Dan aku nggak ingin melewatkan detail demi detail dari cerita yang ditulis.

Selain itu, disini, kita akan diajak untuk melihat langsung gaya kehidupan dari orang yang teramat kaya. Kehidupan seorang Pangeran. Sekaligus menjelaskan jika kekayaan tak menjamin orang hidup berbahagia.

Aku sebenarnya udah tahu ending dari cerita ini karena pernah baca di wattpad. Tapi, berharap ending dari cerita ini dibukukan, dan semoga jalan ceritanya pun nggak berubah banyak.

Obat mujarab saat patah hati adalah dengan meraih sukses sesegera mungkin, bukannya terpuruk bersama luka yang kamu rasakan

2 comments:

  1. Buku yang sempat heboh karena ceritanya, yang katanya menarik. Dan kalau nggak salah ada yang menyebutkan, kehidupan yang diceritakan begitu kerasa nyata. Penasaran membaca. Hanya saja saat ini mau lulusin baca buku lain dulu, yang sama asal mulanya dari wattpad. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, novel ini menarik banget. Bikin susah move on. Segera dibaca kalau sudah punya yaaa. Good luck, Adin :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...