Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

21 December 2016

Wedding Debt - Ratinatif



31118277Judul : Wedding Debt
Penulis : Ratinatif
Penerbit : KataDepan
ISBN : 978-602-6805-82-9

And the blurb..

Laki-laki tinggi bermata biru itu datang dan mengubah seluruh hidupku. Dia bilang, Ayah berutang lima miliar! Lima miliar, bayangkan apa saja yang bisa kubeli dengan uang sebanyak itu? Laki-laki jahat itu memintaku menikah dengannya, dan utang Ayah akan dianggap lunas.

Masa depanku terjual, tetapi benar-benar tak ada cara lain. Aku tak mau Ayah menanggung semuanya sendirian. Akhirnya, aku rela menikah dengan laki-laki dengan wajah dpenuhi cambang itu. Aku rela demi Ayah dan Mama.

Namun, benarkah semuanya demi Ayah dan Mama? Lalu, mengapa aku jadi begitu resah saat tahu laki-laki itu ternyata menyimpan rahasia? Tentang prempuan bernama Clara dan perempuan lain yang ia tunggu dari masa lalunya?

Aku hanya menikah karena utang Ayah, aku tahu itu. Aku tak akan pernah jatuh cinta kepadanya.

Kita bisa saja terus mengingkarinya, terus mengingkari keberadaannya. Namun, diam-diam kita tahu, cinta tak akan pernah bisa terbayar lunas.
 

Here we go..
Ini bukan masalah untung rugi, saya bukan barang!

Wedding Debt bercerita mengenai terjadinya sebuah pernikahan antara Kinan dan Prasasti. Kinan yang berprofesi sebagai teller di sebuah bank dipaksa mengiyakan permintaan kedua orang tuanya untuk menikah dengan Pras demi membayar utang sebesar 5 milliar. Sekalipun lelaki tersebut ganteng, kaya raya, Kinan tak tergiur sedikit pun. Terlebih Kinan sudah memiliki kekasih. Kinan sudah berusaha untuk menolak perjodohan tersebut. Dibantu dengan kedua sahabat baiknya, Daisy dan Wanna. Mereka bertiga mencoba mencari jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh Kinan.

Mereka berdua mengusulkan ide yang lumayan nekat. Kinan diminta untuk kawin lari dengan Danny, kekasihnya. Yang tentu saja ditolak. Seberapa besar keinginan Kinan untuk membatalkan pernikahannya, semakin cepat pernikahan tersebut digelar. Kinan benar-benar putus asa dan bertambah nelangsa saat Danny memutuskan untuk menyerah dan mengikhlaskan Kinan menikah dengan Pras.

Plato bilang, pada sentuhan cinta semua orang akan menjadi seorang penyair. Sayangnya, aku lebih suka beraksi, daripada berkata-kata indah. Mungkin, aksi yang nyata akan lebih meluluhkan hati Kidung Kinanti

Ketika mereka akhirnya resmi menikah pun, kebencian di dalam diri Kinan kepada Pras sudah seperti mengakar. Susah dihilangkan. Bagaimana tidak, dari kedua orang tuanya, ibunya, kedua sahabatnya, bahkan rekan kerjanya semuanya mendukung hubungannya dengan Pras. Yang membuat Kinan kagum pada Pras hanyalah perhatian dan rasa sayangnya Pras kepada ibunya, Bu Lidya. 

Rasa tak rela itu datang tatkala Clara mendekati Pras. Kinan tak ingin berbagi dengan yang lain. Ketika ibu mertuanya meninggal, Clara semakin gencar mendekati Pras. Namun, bukan Clara sebenarnya saingan berat dari Kinan. Melainkan masa lalu Pras. Lalu bagaimana dengan kelanjutan hubungan antara Pras dan Kinan selepas meninggalnya Bu Lidya?

Membaca novel ini di wattpad dan dalam bentuk buku amatlah berbeda. Namun, itu tak mengurangi esensi dari cerita ini sendiri. Ratinatif menggunakan ide atau tema yang sedikit banyak sudah ada di novel-novel yang aku baca. Namun, yang menjadikan novel ini istimewa adalah, alur ceritanya yang mengajak pembaca tak hanya serius namun juga bisa tertawa dengan dialog-dialog ataupun adegan-adegan antara kedua tokoh utamanya. 

Jangan sangkut pautkan sama cemburu. Cemburu hanya ada untuk orang yang jatuh cinta

Candaan-candaan yang ditulis disini benar-benar guyonan segar dan mengocok perut. Benar-benar polos dan apa adanya, dan tentu saja mampu membuat aku terbahak-bahak. Hal yang lucu dari cerita ini adalah saat Kinan memanggil Pras dengan panggilan Artefak.
Pesan yang bisa aku dapatkan dari novel ini adalah janganlah menyembunyikan kebenaran. Karena jika kebenaran itu terungkap dari orang lain, rasanya akan sakit sekali. Dan jujurlah, walaupun itu sakit, namun setidaknya orang yang kau bohongi akan sakit sebentar daripada sakitnya malah berubah menjadi benci.

Kurang suka sama Danny. Harusnya kalau cinta, diperjuangin dong Kinannya. Jangan menyerah gitu aja. Apakah Danny sudah terpikat pada yang lain? *plakss*. Tapi, penulisnya pintar banget menuliskan kalimat demi kalimatnya sehingga membuat pembaca enggan beranjak sejenak dan meletakkan bukunya. Detail ceritanya nggak bisa kalau diskip gitu aja. Dan aku nggak ingin melewatkan detail demi detail dari cerita yang ditulis.

Meskipun begitu, aku puas banget dengan novel ini. Romantisnya dapat, komedinya pun dapat. Terlebih ada sedikit pengetahuan mengenai dunia perbankan disini. Jadi, lebih bisa menghargai para pegawai bank.

So, novel ini recomended banget. Terlebih yang menyukai novel bergenre romance dan comedy.

Pergi ke taman jalannya goyang, kata ramalan Adek ini jodohnya Abang

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...