Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 January 2017

Cinta Segala Musim - Maya Lestari GF | Blog Tour, Giveaway




32306103Judul : Cinta Segala Musim
Penulis : Maya Lestari GF
Penerbit : Penerbit Indiva
ISBN : 9786021614594

And the blurb..

Ketika Rampak, lelaki yang sangat dicintai Rae mengalami kejatuhan yang paling menyakitkan dalam hidupnya, Rae dipaksa untuk menghadapi dua pilihan, tetap bersama Rampak dalam penderitaan atau pergi, meninggalkan Rampak untuk menyongsong hidup yang lebih nyaman. Di tengah guncangan yang melimbungkan Rae memutuskan untuk menghadapi semuanya. Jika Rampak tak menyerah, dia pun tak ingin kalah.
  
Here we go..



Kadang hidup tak menawarkan banyak pilihan. Dan satu-satunya cara untuk bertahan, adalah dengan menerimanya

Kehidupan rumah tangga Rae dan Rampak mengalami ujian di tahun keenam pernikahan mereka. Sebelum ujian itu datang ke dalam kehidupan mereka, Rae dan Rampak hidup dengan sangat berkecukupan, bahkan bisa dibilang kaya raya. Rampak sebagai developer dan Rae yang mempunyai passion di fashion. Keduanya saling mendukung satu sama lain. Hingga ujian itu datang ke dalam kehidupan mereka. Karir Rampak sebagai seorang developer hancur lebur. Karena terlalu percaya dengan orang kepercayaannya, Rampak harus menerima segala konsekuensi dengan disebut sebagai peniup karena telah membangun rumah yang tidak sesuai seperti yang dijanjikan. Untuk membayar segala ganti rugi, Rampak terpaksa rela melepas segala harta benda yang dimiliki. Rae pun menerima ujian itu bersama dengan Rampak.

Rae benar-benar berusaha untuk menjadi istri yang kuat di hadapan Rampak. Rae sedih melihat kondisi suaminya. Namun, Rae tak ingin menambah beban Rampak. Dia menjalaninya dengan ikhlas. Kabar bahagia datang dalam kehidupan mereka berdua. Anak yang sudah mereka nantikan selama enam tahun pernikahan mereka, akhirnya hadir juga. Rae hamil. Bahagianya Rampak dan Rae menerima kabar ini.

Namun, rupanya mereka belum diijinkan untuk berbahagia sedikit saja. Baru berbahagia, sudah ada ujian yang datang ke dalam kehidupan mereka. Namun, mereka mampu melewatinya. Terlebih ketika ide untuk memulai usaha datang tanpa sengaja. Berdua tanpa meminta bantuan dari kedua keluarga, mereka berusaha mewujudkan ide-ide tersebut. Badai ujian seakan masih enggan pergi dari kehidupan Rae dan Rampak. Apakah badai ini dapat membuat Rae bertahan di sisi Rampak? Ataukah ada jalan cerita lain yang terjadi?
Bagaimana hubungan Rae dan Rampak selanjutnya? Bagaimana dengan keluarga Rae dan Rampak tatkala Rae dan Rampak mendapat ujian berturut-turut?

Penasaran? Novel ini bisa juga lho kalian dapatkan di toko buku terdekat di kota kalian.

Rumah sebenarnya soal ruang, bukan sekat. Ruang-ruang dibangun untuk melapangkan, sementara sekat-sekat dibangun untuk pembatasan. Rumah bukanlah pembatas antara ruang personal dengan dunia luar, tapi, rumah adalah penghubung antara keduanya

Membaca novel ini seriusan, bikin aku seneng dan nyesek sekaligus. Gimana nggak seneng, ada banyak ilmu pengetahuan yang bisa aku ambil dari novel ini. mengambil latar belakang di Padang dan diambil dengan setting tahun 2013, aku seolah-olah diajak untuk mengetahui keadaan saat itu. Ditambah keadaan yang terjadi pada hidup Rae dan Rampak.

Disini aku belajar mengenai makna dari pernikahan, makna kehidupan, arti keluarga, arti rasa syukur, arti teman dan lingkungan sekitar. Pernikahan memang tak selamanya berjalan lurus dan mulus. Ada kalanya akan ada kerikil-kerikil kecil bahkan besar yang datang menghampiri. Semuanya tergantung kepada pribadi masing-masing dalam menghadapi ujian tersebut. Apakah bertahan, ataukah menyerah?

Dari kehidupan Rae dan Rampak aku belajar mengenai roda itu berputar. Tak selamanya kita berada di atas. Akan ada masanya kita berada di bawah. Hidup itu tak melulu selalu soal harta. Namun juga ada harga diri, kepercayaan dan kesabaran serta keikhlasan. Bagaimana cara Rae dan Rampak menyelesaikan permasalahan mereka tanpa campur tangan kedua keluarga. Bahkan Rae yang notabene lahir dari keluarga kaya, rela dan ikhlas hidup bersama dengan Rampak dari nol kembali. Tak mudah untuk mengatakan sabar dan ikhlas saja. Untuk menjalaninya terkadang sulit.

Kadang kita hanya punya sedikit pilihan dalam hidup, Rae. Kita mungkin tak bisa mengubah keadaan saat ini, tapi kita bisa mengubah persepsi kita terhadapnya

Peran keluarga dalam kehidupan pernikahan mereka berdua memang terlihat sangat. Terlebih saat Rampak mengalami musibah. Namun, aku maklum dengan apa yang dilakukan kedua orang tua Rae. Mereka hanya berusaha memberikan perlindungan terbaik untuk anaknya. Orang tua mana yang tega melihat anaknya susah. Pasti ada naluri untuk melindungi. Terlepas apakah anaknya mau dibantu atau tidak yaa. Dalam kasus Rae, aku salut dengan keputusan Rae yang memilih melepas bantuan orang tuanya dan tetap bersikeras mencoba mandiri dan berdiri di atas kaki sendiri.

Rampak benar-benar bersyukur atas ujian yang diterimanya. Tanpa ada ujian ini, dia tak akan pernah tau arti rasa bersyukur. Dia lupa akan hal itu setelah bertahun-tahun ada di atas roda. Kemudian, teman yang dianggap baik untuk kita, ternyata saat kita kesusahan pun bukannya menolong malah menjatuhkan. Itu dialami oleh Rae dan Rampak. Tak ada niatan untuk membalas, hanya membiarkan dan membuktikan. Aku benar-benar kagum dibuatnya. Tanpa adanya lingkungan sekitar rumah tinggal Rae dan Rampak sekarang, mungkin kehidupan Rae dan Rampak tak akan berjalan maju. Malah akan stuck disitu saja. Namun, berkat lingkungan sekitarlah, Rae dan Rampak dapat memiliki berbagai ide dan dapat menolong sesama.

Aku juga suka dengan semangat Rampak dan ide Rae. Mereka berdua saling bahu membahu, tolong menolong. Saling menguatkan satu sama lain. Tak ada Rae, Rampak terlihat pincang. Begitu pun dengan Rae. Tak ada Rampak, ada yang hilang dari dirinya.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai indahnya setting tempatnya, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah cinta, perjuangan dalam menata kehidupan, dalam berjuan menyelesaikan masalah, kehangatan keluarga, persahabatan, cinta dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan camilan yaa.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

Keuntungan tidak harus selalu bersifat finansial. Kebahagiaan dan kepuasan hati lebih penting


=== GIVEAWAY TIME ===

 

Kalian mau mendapatkan 1 novel Cinta Segala Musim yang ditulis oleh kak Maya Lestari GF dan diterbitkan oleh Penerbit Indiva? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @Penerbit Indiva, Follow akun IG Penerbit indiva, akun twitter  @MayaLestariGF dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #CintaSegalaMusim
3. Like Fanpage Indiva Media Kreasi
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 19 – 23 Januari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

33 comments:

  1. Nama:Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Link share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/821921044386562048
    Domisili : Bogor
    Jawaban:
    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

    Berusaha mencari jalan keluar dengan di iringi Berdoa kepada Allah disetiap kita sholat..Dan melakukan sholat Istikhoroh dan sholat tahajud agar diberikan jalan keluar dari segala masalah yg menimpa kita.Kalau kita sudah melakukan semuanya(berusaha dan berdoa) maka kita harus yakin bahwa Allah pasti memberikan jalan keluarnya.Alasannya karena hanya kepada Allah aku meminta segala-segalanya.Kita juga harus meminta doa kepada orang tua kita untuk mendoakan kita agar kita bisa menjalankan segala keputusan yg kita buat agar berjalan dengan lancar.Karena doa orang tua selalu dikabulkan oleh Allah.

    ReplyDelete
  2. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/821948246520053760
    Jawaban: kalo ada masalah berat biasanya sholat lebih rajin, doa khusyuk minta petunjuk agar dimudahkan segala urusan.
    Kalo tidak sanggup menghadapi sendiri biasanya aku sharing sama temen minta pendapat, karena bukankah lebih baik dipikirkan oleh dua kepala dibandingkan satu kepala*maksudnya orang ya kak✌. Berusaha mencari solusi untuk masalah yang dihadapi.

    ReplyDelete
  3. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/821947668599435264

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

    Disaat mendapat masalah berat pasti mempengaruhi kondisi fisik dan psikis,hal pertama yang saya lakukan adalah curhat kepada Allah, karena saya yakin tidak ada dzat yang maha kuasa selain Allah yang bisa meringankan beban di hati dan pikiran serta memberi jalan keluar atas masalah saya. kemudian saya mencoba berikhtiar memperbaiki masalah itu dengan tidak melupakan nasehat dari orang tua dan sahabat supaya saya tidak salah langkah dan berdoa dan terus berdoa agar dimudahkkan jalan penelesaiannya.

    ReplyDelete
  4. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/821975737917849600

    1. Selalu bersyukur, seberat apapun masalah yang saya hadapi. Allah masih menyayangi saya, sehingga allah memberikan cobaan melalui masalah-masalah yang datang silih berganti, tujuannya agar saya lebih bisa memaknai arti kehidupan.

    2. Mengingat semua memori yang positif di masa lalu, saya akan mencoba untuk tidak membuang-buang waktu dengan mengeluh mengenai masalah yang saya hadapi, saya akan fokus terhadap masa depan.

    3. Ketika menghadapi masalah, mulai dari yang ringan hingga yang terberat biasanya saya akan membaca beberapa cerita mengenai orang-orang yang bisa melalui masa tersulit dalam hidupnya hingga menjadi orang sukses. Saya akan belajar dari mereka, dan mencoba menerapkannya dalam kehidupan saya.

    4. Melakukan hal-hal yang saya sukai. Membaca dan fotografi biasanya akan sedikit menghilangkan beban masalah yang ada di kehidupan saya.

    5. Mendekatkan diri kepada allah dan tetap berdoa, berharap jika allah akan memberikan petunjuknya kepada saya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang saya hadapi.

    ReplyDelete
  5. Nama: Leila Rizki Niwanda
    Akun twitter: @LNiwanda
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/LNiwanda/status/821988998910312448?p=v


    Yang biasanya saya lakukan saat menghadapi masalah berat adalah berusaha mengingat kembali bahwa Allah tidak akan membebani hamba-Nya di luar batas kemampuan. Kenapa? Karena itulah dasar yang kokoh untuk bertahan, alih-alih lari. Terus terang kata-kata tersebut menjadi lebih menantang untuk diingat kembali saat masalah berat sedang di depan mata. Tapi, kalimat itu juga yang ampuh mengobati kekhawatiran dan kegalauan. Dengan mengucap bismillah, semoga Allah mengaruniakan kekuatan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    Berikutnya adalah berusaha memetakan masalah. Benarkah seberat yang tampak di luar, atau jangan-jangan mata kita sudah dibebani oleh praduga? Ini penting untuk menentukan langkah selanjutnya. Kalau masih bingung, minta petunjuk dari Allah.

    Kemudian, cek apa yang bisa kita lakukan sebagai tindak lanjut awal. Sarana apa yang harus dipakai, bagaimana cara mendapatkannya? Termasuk mencatat (dalam pikiran maupun betulan dicatat) kira-kira siapa yang dapat dihubungi. Tentu, sebisa mungkin jangan sampai malah jadi merepotkan orang lain. Tapi ada kalanya kita memang harus menyerahkan perkara tertentu pada ahlinya, atau kalau masalah dimaksud memang terkait pihak lain tentunya harus ada komunikasi untuk menjernihkan persoalan.

    Berikutnya adalah bertindak. Karena diam saja tidak akan membuat masalah berlalu, kecuali untuk kasus-kasus khusus ya. Pastinya jangan lupakan doa, dan pasrahkan hasilnya setelah ikhtiar kita lakukan sekuat tenaga.

    Daann ingat juga untuk bersyukur atas kemudahan dan kelancaran, bersyukur baik ketika mendapat jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut, bersyukur dengan mengingat anugerah sebelumnya agar tak terjebak dalam rasa putus asa, maupun bersyukur setelah masalah itu tuntas.

    ReplyDelete
  6. Nama: mega pratiwi
    Domisili: badung, bali
    Twitter: @megaprtw_
    Ig: @megaaaa99
    Link: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/821988856845115392

    Kalau aku saat ada masalah berat pastinya sangat mempengaruhi pikiranku dan berujung jadi sakit fisik, moodku akan turun drastis..
    Mendekatkan diri pada Tuhan adalah salah satu solusi terbaik, sembahyang setiap hari memohon bimbingan niscaya akan diberi petunjuk oleh Tuhan YME

    Dan disaat saat seperti itu, saat menghadapi masalah berat yang aku lakukan biasanya yang pertama adalah merenung, mencoba memikirkan masalah itu dengan pelan pelan, langkah apa yng akan aku perbuat untuk menyelesaikan masalah tersebut..

    Yang kedua, aku biasanya akan curhat ke orang orang terdekatku, seperti keluarga yaitu kedua orang tuaku dan juga sahabatku, mereka sangat membantuku menghadapi masalah, menenangkanku, menyemangatiku, ketika otak dan hatiku tidak bisa membenahinya sendirian..

    Yang ketiga aku akan mendengarkan musik, musik klasik yang bisa menenangkan pikiran itu membantuku mencari jalan keluar, aku tidak ingin menyibukkan diriku dengan bersenang senang karena itu artinya lari dari masalah, toh setelah selesai bersenang senang akan kepikiran lagi..

    Intinya aku harus bisa menenangkan pikiranku, mencoba berpikir jernih, agar masalahku bisa aku tangani

    ReplyDelete
  7. Nama : Syifa
    twitter : @syifaa_id
    domisili : Surakarta, Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/syifaa_id/status/822003784410726401

    saya akan berdoa kepada yang kuasa supaya diberi jalan keluar untuk masalah yang saya alami disamping itu saya juga harus tetap positive thinking agar dalam memandang suatu permasalahan saya bisa melihatnya dengan jelas dan tidak membebani pikiran saya berlarut0larut, saya nyatakan kepada diri saya sendiri bahwa semua masalah pasti ada solusinya tinggal bagaiman tindakan saya untuk menyelesaikannya. saya juga akan sharing dengan orang tua dan sahabat untuk meminta saran dan menyemangati saya agar saya tidak drop .

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama: Alfath
      twitter: @alfari_12
      domisili: sidoarjo
      link: https://twitter.com/alfari_12/status/822021573070573569

      Jawaban
      saya akan selalu berdoa kepada Allah, dan menemui orang-orang yang saya anggap memiliki keilmuan atau pengalaman atas masalah yang saya hadapi. Berdoa kepada Allah sebagai bentuk mempercayai bahwa segala permasalahan di dunia berasal dari Allah sebagai ujian sejauh mana keyakinan saya terhadap-Nya. Lalu saya pun juga perlu mendatangi orang-orang yang berpengalaman di bidang yang berkaitan dengan permasalahan saya untuk berburu pengalaman mengatasi permasalahan yang ada. Orang-orang ini bisa saja orangtua saya, kerabat, guru atau dosen, serta tokoh masyarakat yang dipercaya mampu menjaga rahasia. Dengan demikian, saya perlu selalu berdoa dan berusaha untuk mengatasi permasalahan seberat apapun masalahnya. InsyaAllah.

      Delete
  9. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/822028746471264256
    Domisili: Bogor tengah


    Yang biasa aku lakukan adalah solat. Memohon bantuan pada Allah agar dimudahkan segala urusan dan diringankan masalahku. Karena, solat itu bisa bikin hati adem, pikiran tenang dan perasaan jadi lega, walau udah curhat sama teman itu emang bikin sedikit lega tapi ga selega saat habis solat, dan aku tau Allah pasti selalu dengar keluh kesahku curhatan aku tentang masalahku dan membantu aku mengahadapi masalah. Jadi, yang kulakukan saat mendapat masalah besar adalah solat, karena solat juga bisa menguatkan aku bila mendapat masalah yang berat.

    ReplyDelete
  10. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/822287299023175680
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Goodreads : Heni Susanti

    Saat menghadapi masalah berat aku akan lebih berserah diri pada Allah. Mohon petunjuk dan kekuatan. Lalu aku akan membicarakan masalahku dengan orang terdekat yang bisa memberikan dukungan dan menguatkanku, walaupun bukan berarti bisa membantu menyelesaikan masalah itu. Setidaknya dukungan itu akan membuatku lebih mampu bertahan. Atau meminta sarannya untuk masalah itu. Aku merasa masalah akan menjadi lebih ringan jika dibicarakan dan bukan kita simpan sendiri.

    ReplyDelete
  11. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisilo: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/822285604872294400

    Q: Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?
    A: Tentunya yang pertama sekali aku lakukan adalah mencurahkan segala permasalahanku kepada Yang Maha Tahu Segalanya yaitu Allah swt. Sebenarnya tanpa aku mencurahkan pun Allah sudah pasti tahu permasalahan yang kualami. Setelah itu aku bersabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah serta meyakini bahwa suatu saat pasti aku akan keluar dari permasalahan yang sedang kualami. Aku sudah membuktikannya sekarang. Dan ketika aku mengenang bagaimana beratnya permasalahanku dulu, rasanya aku tidak henti-hentinya bersyukur karena bisa melewati hal tersebut. Percayalah Allah tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hamba-Nya dan kesabaran kita pasti akan dibalas dengan cara yang manis.

    ReplyDelete
  12. Nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    domisili: Surakarta
    link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/822105890107047936?p=v

    Jika mendapatkan masalah aku akan:
    1. Besikap optimis
    Sikap optimis dengan percaya bahwa seberat apapun masalah yg menimpaku pasti ada solusi atau jalan keluarnya. Aku juga percaya bisa menghadapi semua masalah yg menimpaku.

    2. Tidak melebih-lebihkan masalah
    Aku bukan tipe orang yg suka media sosial karena kalo sering curhat di media sosial akan membuat orang lain yg membacanya jengah dan tidak simpatik sama sekali yg justru akan mempermalukan diriku sendiri. Bukankah lebih baik kita curhat kepada Tuhan daripada di media sosial?

    3. Berusaha mencari solusi
    Aku bisa meminta bantuan kepada orang yang dipercaya untuk membantu mencarikan solusi dari masalah berat yg sedang aku hadapi. Lalu, aku mencoba berpikir kritis untuk memecahkan masalah tsb.

    4. Meminta bantuan Tuhan
    Hal ini justru yg paling utama. Masalah seberat apapun, aku wajib meminta bantuan Tuhan setelah aku berusaha dan berdoa. Hanya dengan bantuanNya saja yang bisa menyelesaikan masalah umatNya.

    ReplyDelete
  13. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/822357684062195712
    Btw aku gak punya ig jadi gk ikutan rulesnya ya

    Jawaban :
    Hal pertama yang aku lakukan adalah berserah diri kepada Allah karena hanya Allah tempat meminta pertolongan. Jgn mencari-cari kesalahan orang lain tapi harus intropeksi diri karena bisa saja masalah itu justru timbul akibat kesalahan kita. Selanjutnya cari solusi terbaik, berpikir kritis dan jangan mengeluh. Karena pikiran kita akan mempengaruhi tindakan karena itu berpikirlah secara positif.

    ReplyDelete
  14. Nama : Seffi Soffi
    Twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/822427451691180032
    Akun goodreads : Seffi Soffi

    Jawaban : pertama aku curhat dulu sama mama, minta pendapat dari malaikat tanpa sayap dulu. Kadang kita butuh, untuk sekedar berkeluh kesah dan mendapat masukan dari mama. Setelah itu, curhat sama Allah swt buat mengadu. Karena Allah swt selalu ngasih ujian sesuai dengan kemampuan hamba nya.

    ReplyDelete
  15. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/822618441555251202

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?
    jawaban :
    1. Sabar. Bersikap sabar itu sulit tapi dengan bersabar kita bisa mengatasi masalah yang sedang kita hadapi, kunci kehidupan keberhasilan kita bisa bertahan dalam segala hal apapun yang di depan mata kita.
    2. Berdoa. Kadang kita sebagai manusia disaat kita baru susah kita sangat rajin sekali dalam berdoa tapi jika kita sedang bersenang-senang kita kadang melupakan kewajiban kita dalam beribadah /berdoa, berdoa sangat penting kita harus mengikutsertakan Tuhan dalam segala hal baik kita disaat suka atau duka sekalipun.
    3. Bersyukur. Ketika kita mendapatkan masalah yang berat ingatlah bahwa Tuhan masih mencintai kita, maka selalu ucapkan syukur dalam hal apapun dan kondisi apapun.

    ReplyDelete
  16. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/822766964292534273?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?


    Biasanya aku menyendiri dan merenung sambil memikirkan jalan keluarnya, solusi terbaik yang tidak merugikan orang banyak. Berolahraga sebagai pelarian sementara ke taman kota, padahal sampai di sana aku berjalan kaki agar pikiran lebih tenang dan bisa berpikir jernih setelah menghirup udara segar dan melihat tumbuh-tumbuhan hijau. Pemikiran tersebut kadang membuatku berkaca akan diri sendiri, ini cobaan atau karma karena perbuatan yang sudah aku lakukan? Apa saja yang sudah aku perbuat selama ini? Apa karena kurang bersyukurnya diri pada nikmat Sang Pencipta yang telah aku terima? Banyak berdoa dan istighfar, meminta pengampunan dan jalan keluar dari Allah SWT, karna hanya Allah-lah tempat aku berlindung dan meminta. Ingat jika aku masih punya Allah, punya kedua orangtua dan keluarga yang sayang dan menyayangiku, membuatku semakin belajar dan berjuang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena aku yakin, setiap masalah, ujian dan cobaan yang aku alami pasti ada jalan keluarnya.

    ReplyDelete
  17. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/822807194827534337?p=v
    akun goodreads: rini virgo

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

    Intropeksi Diri.
    Biasanya masalah besar muncul karena kesalahan atau keteledoran dari diri kita sendiri. Tidak mungkin kan masalah muncul tanpa adanya akibat. Di situlah gunanya intropeksi diri, yaitu mengintropeksi diri kita akan kesalahan yg pernah dilakukan lalu membuangnya jauh2.

    ReplyDelete
  18. nama : Farida ENdah
    Akun twitter ; @farida271
    domisili : Pacitan Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/822984266296397824

    jawaban : kalau ada masalah berat dan rasanya agak sesak di dalam hati seperti tidak ada jalan keluarnya biasanya aku menangis dalam sujudku, aku hanya manusia biasa, dalam kondisi seperti ini memang hanya DIA yang bisa menjadi sumber segala kekuatan hidup. menangis sambil memohon ampun, meminta petunjuk dan meminta kekuatan dan setelah itu in shaa allah bisa melangkah kan kaki dengan mantap dan penuh keyakinan.

    ReplyDelete
  19. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Domisili : Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/823040155325853697
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/56907247-silvy-rianingrum
    Pertanyaan : Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?
    Jawaban : Yang biasa aku lakukan saat mendapat masalah berat adalah mencoba untuk rileks dan enggak panik. Segalanya pasti punya jalan keluar. Setelah lebih tenang, aku nanya ke orang tuaku tentang jalan keluarnya, mencari bantuan dari orang-orang terdekatku. Setelah mendapatkan saran, aku menguatkan diri sendiri dengan mendekatkan diri ke Allah, meminta pertolongan. Setelah semua itu, aku akan menghadapi masalah berat itu dengan lapang dada dan ketenangan. Alasan kenapa aku melakukan itu semua adalah karena masalah itu tidak harus dihadapi sendiri,aku punya back up yang selalu mendukung dan menguatkan. Selain itu, masalah juga harus dihadapi. Allah akan membantu, selama kita juga berusaha menghadapinya hehe^^

    ReplyDelete
  20. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/823156997436489728
    Domisili :Lampung Tengah
    Goodreads :Dini Putri

    Jawaban : Sholat dan berdoa itu sudah pasti, karena memang sudah kewajiban.
    Hal lain yg aku lakukan adalah pergi ke alam terbuka, seperti lapangan. Karena tempat terbuka membuat kita bisa intropeksi diri. Disitu aku akan bisa melihat betapa indahnya dunia ini namun itu belum seberapa dibandingkan Surga yg telah dijanjikan Allah. Di dunia yg indah ini kita sebagai umat manusia memang akan diterpa berbagai macam masalah, dari yg ringan pun hingga yg terberat. Namun bukankah Allah tidak akan mencoba hambanya melebihi batas kemampuan manusia? Ini merupakan landasan terbesar bagiku untuk bisa menghadapi masalah seberat apapun itu. Karena setiap masalah, Allah pasti telah menyiapkan jalan keluarnya apabila kita mau berusaha.

    ReplyDelete
  21. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/823089636327194624

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?
    Yang biasa aku lakukan? Pasti menangis diawal, lalu aku akan mulai berpikir apa yang harus aku lakukan? Apa yang bisa aku lakukan. Dan yang terakhir adalah melakukan apa yg harus dilakukan. Memangnya apa lagi yg bisa aku lakukan selain menghadapinya? Melakukan sesuatu untuk menghadapinya?

    ReplyDelete
  22. Nama : Khaerunnisa
    akun twitter : NhisaMinoz75 domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/823240501524660230?p=v
    akun goodreads : tidak punya

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya? Yang pertama saya lakukan adalah merenungkan masalah saya dan mencari jalan agar masalah besar yang saya dapat bisa terselesaikan, setelah dapat jalan untuk menyelasaikan masalah tersebut, saya bercerita sedikit ke ibu saya tentang masalah tersebut dan menceritakan ke ibu jalan apa yang akan saya lakukan untuk mengatasi masalah tersebut dan meminta saran dari ibu apakah jalan yang saya ambil untuk menyelesaikan masalah ini sudah benar atau ibu punya jalan yang lain. Saya berbagi cerita ke ibu tentang masalah yang saya hadapi agar beban yang dipikiran saya setidaknya berkurang sedikit dan saya buuh teman untuk berkonsultasi tentang masalah yang saya hadapi dan ibu adalah orang tepat untuk kita bercerita dan berbagi masalah kita. Setelah mendapat jalan untuk menyelasaikan masalah ini saya berdoa kepada Allah, agar selalu berada di lindungannya dan di beri kelanjaran dalam menghadapi & memecahkan masalah saya.

    ReplyDelete
  23. Nama :Siti nihlatul fuadah
    Domisili :Tangerang
    Akun twiter :@nihlafuadah09
    Link share :Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/823288220720840704?s=09

    Apa yg akan aku lakukan jika aku mendapatkan masalh yg berat? Aku akan menyesaikannya. Bagaimaa caranya? Percaya bahwa permaslahn dan juga ujian yg datang itu adalah uluran ksih sayang Tuhan pada diri kita. Karn Tuhan tahu, seberapa kuat dan mampunya dirikita untuk ujian itu. Dan Tuhan tidak akan memberiakan ujian melebihi kemampuan hambany bukan? Aku percaya, bukan ujian dengan permasalahan yg berat dan menyengsrakan yg membuat kita jatuh dan terpuruk hinggaputus asa. Tapi ujian kenikmatan lah yg membuat kita lupa dan terlena. Jadi, seberapapun berat ujian itu,seberapa besar masalah itu. Yang aku lakukan adalah yakin. Bahwa itu uluran tangan kasih dari Sang Maha Kuasa untukku. Bukan hukuman juga bukan ujian yg besar seperti ujian nikmat hidupku. Yg jelas aku bersyukur atas ujian itu. Dan lebih mendekatkan dir pada Sebaik-baiknya Maha Pendengar. Tuhanku Allah swt.

    ReplyDelete
  24. Nama :Siti nihlatul fuadah
    Domisili :Tangerang
    Akun twiter :@nihlafuadah09
    Link share :Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/823288220720840704?s=09

    Apa yg akan aku lakukan jika aku mendapatkan masalh yg berat? Aku akan menyesaikannya. Bagaimaa caranya? Percaya bahwa permaslahn dan juga ujian yg datang itu adalah uluran ksih sayang Tuhan pada diri kita. Karn Tuhan tahu, seberapa kuat dan mampunya dirikita untuk ujian itu. Dan Tuhan tidak akan memberiakan ujian melebihi kemampuan hambany bukan? Aku percaya, bukan ujian dengan permasalahan yg berat dan menyengsrakan yg membuat kita jatuh dan terpuruk hinggaputus asa. Tapi ujian kenikmatan lah yg membuat kita lupa dan terlena. Jadi, seberapapun berat ujian itu,seberapa besar masalah itu. Yang aku lakukan adalah yakin. Bahwa itu uluran tangan kasih dari Sang Maha Kuasa untukku. Bukan hukuman juga bukan ujian yg besar seperti ujian nikmat hidupku. Yg jelas aku bersyukur atas ujian itu. Dan lebih mendekatkan dir pada Sebaik-baiknya Maha Pendengar. Tuhanku Allah swt.

    ReplyDelete
  25. Nama : Mimi

    Twitter : @mimichinori

    Domisili : Bekasi

    Link share : https://twitter.com/mimichinori/status/823350855302672384

    Goodreads : goodreads.com/mimichinori

    Jawaban :

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

    Biasanya aku curhat sama yang memberi masalah langsung, yaitu Allah SWT. Karena aku tahu, semua masalah yang ia berikan padaku bukan untuk menjatuhkanku, tapi untuk membuatku lebih kuat lagi. Aku juga akan berdo'a, supaya Dia melapangkan dadaku untuk menerima segala ketentuanNya. Setelah memperbanyak do'a dan monolog diatas sajadah. Hatiku pasti akan lebih tenang, dan otakku bisa lebih jernih untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Selain itu kadang aku juga curhat sama mama, sekaligus meminta pendapat mama sebelum aku bertindak menyelesaikan masalahku. Karena Insya Allah, kalau aku sudah ikuti perkataan mama. Tidak akan ada penyesalan dan keraguan.

    ReplyDelete
  26. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/823359920338706433
    Kota: Palembang

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

    Curhat sama Allah Swt. dong. Seenak-enaknya curhat sama orang itu masih enak curhat sama Allah. Bisa nangis-nangis dan gaperlu malu. Dan Allah Swt. pasti akan kasih jalan atau kemudahan untuk kita. Karena Allah Swt. gaakan kasih kita suatu masalah yang kita ngga sanggup untuk diselesaikan. Jadi intinya kembali lagi sama Allah Swt 😊

    ReplyDelete
  27. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/823381103012548609

    Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?

    Yang pertama pasti mengadu pada Allah SWT, memohon diberi petunjuk dan kemudahan dalam menyelesaikan masalah, juga meminta diberi ketenangan agar dapat berpikir dengan jernih, dan mengambil keputusan yang benar. Dengan begitu hati aku akan menjadi lebih tenang.

    Setelah aku bisa menenangkan diri sendiri, selanjutnya aku akan meminta pendapat kepada orang yg paham dan mengerti dengan masalah yg aku hadapi. Bagaimana pun kita membutuhkan orang lain untuk berbagi pikiran dan pendapat, agar mendapatkan banyak masukan yg bisa dijadikan pertimbangan untuk mengambil keputusan.

    Dan dengan meminta petunjuk Allah SWT atas pilihan yg ada untuk menyelesaikan masalah ini, dengan sholat istikharah. Insyaallah aku bisa membuat keputusan yg baik juga benar dalam menghadapi masalahku.

    ReplyDelete
  28. Nama : Atmi Atkha Sari
    Domisili : Magelang, Jawa Tengah
    Twitter : @atmiofficial
    Link Share : https://twitter.com/atmiofficial/status/822640167206973441
    Goodreads : @atmiofficial
    Jawaban :
    Q : Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?
    A : Yang pasti pertama kali menyebut Nama Allah dan ber-istigfar. Setelah itu menenangkan pikiranku terlebih dahulu dan berpikir positif, karena menurutku jika kita malah berpikir yang tidak-tidak atau "kemrungsung" (=tergesa-gesa/panik),masalah akan tambah rumit. Bersyukur karena diberikan masalah atau cobaan. Ingat selalu jika Suatu cobaan datang bukan karena Allah membenci kita, tetapi karena Allah ingin menguji keimanan kita. Mungkin, melalui sebuah cobaan, Allah ingin kita berfikir lebih dewasa (Pasti ada hikmah dibalik sebuah masalah). Setelah pikiran tenang, aku akan memikirkan cara atau solusi terbail dalam memecahkan masalah tersebut. Kemudian, mulai berusaha menyelesaikan dan diiringi berdoa, meminta pertolongan kepada Allah. Setelah berhasil dan selesai, tidak lupa bersyukur kepada Allah dengan membaca bacaan Tahuhid. Karena "Tiada daya dan kekuatan kecuali atas izin Allah."

    ReplyDelete
  29. Nama : Egita Indrianna
    Akun Twitter : @indriannaegita
    Domisili : Bekasi, Jawa Barat
    Link Share : https://twitter.com/Indriannaegita/status/823411433291419648
    Akun Goodreads : Indriannaegita
    Pertanyaan : "Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu mendapat masalah berat? Apa alasannya?"
    Jawabannya :

    Pertama, Introspeksi diri dulu apa yang salah. Setelah tau dimana letak kesalahannya baru deh coba minta maaf sama Tuhan. Karena aku Muslimah, jadi aku akan meminta maaf kepada Allah dan berdoa

    ReplyDelete
  30. Nama: Umi Lailatus Syifaa Daulay
    Twitter: @uumilsd
    Domisili: Yogyakarta
    Link: https://twitter.com/uumilsd/status/823463135503794177

    Apa yang biasa aku lakukan kalau mendapat masalah yang berat?

    Aku nangis dulu wkwk Karena dengan ngeluarin air mata, seenggaknya aku jadi lega. Pikiranku enggak sekalut sebelumnya lagi.
    Habis itu, aku mulai berpikir, apa yang salah sampai masalah ini bisa terjadi? Introspeksi dirilah. Kalau saat itu ada orang yang bisa diajak bertukar pikiran, aku mau cerita dan minta pendapat. Tapi sekiranya bisa diperbaiki sendiri, langsung lakukan biar hatinya jadi lebih tenang lagi.
    Setelah itu berdoa, sholat, dzikir. Minta sama Allah supaya diberi ketenangan, kekuatan, dan supaya kelak bisa menghadapi cobaan untuk berada di tingkat yang lebih tinggi. Karena Allah tidak akan menguji Hamba-Nya di luar batas kemampuan:)

    ReplyDelete
  31. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/823517944265093120
    Domisili: Makassar

    Bersikap lapang dada. Mencoba ikhlas dan juga menjadi pribadi yang sabar. Berprasangka baik, anggap dicoba dengan masalah itu buat kita jadi pribadi yang kuat, bukan malah pesimis karena Tuhan tidak mungkin memberi kita masalah melewati batas kemampuan kita. Ibaratnya, setelah hujan pasti akan ada pelangi. Begitu juga masalah, seberat apapun pasti akan ada solusi setidaknya hikmah yang bisa diambil nantinya. Alasan melakukan itu semua? Sederhana saja, justru jika tidak begitu, saya akan jadi manusia yang mudah putus asa dan menjadi frustasi.

    ReplyDelete
  32. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/823537824292929536
    goodreads: Kiki Rizryeo

    jawaban:
    bila mendapat masalah berat hal yg biasanya aku lakuin adalah menilik kembali hal hal yg bisa menyebabkan masalah tersebut, perbanyak intropeksi diri sebelum memaki apa yg telah terjadi.
    masalah tidak akan datang jika tidak ada penyebab.
    berusaha mengatasi maslah tersebut dan tentunya berdoa agar dipermudahkan dalam segala urusan.

    mencoba bangkit dari keterpurukan dan menyelesaikan masalah yg ada dg pikiran yg positif bahwa masalah akan selesai jika kita melewatinya. bahwa dg maslah tsb Allah menguji seberapa jauh kemampuan kita sbg karunianya. dan dg masalah tsb kita bisa jadi lebih banyak bersyukur.
    memandang dari sudut yg berbeda akan keberadaan maslah tsb, mungkin ada hal positif yg tersembunyi diantara masalah masalah berat yg berdatangan, dan menjadikan hal tsb sebagai rasa syukur telah didatangkan masalah yg cukup rumit. karena aku percaya dibalik musibah pasti ada hikmah, dan aku percaya dibalik masalah tsb Allah telah merencanakan sesuatu yg gak bisa aku bayangkan.
    dan yg paling sering kulakukan saat melewati dan menyelesaikan masalah berat adalah mendengarkan lagu lagu motivasi oembangkit semangat agar tidak mudah menyerah dan putus asa.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...